Posted on: October 23, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 3

Liputan In House Training di SMAN 1 Cikarang Barat

Sabtu, 22 Oktober 2011 saya diundang oleh teman-teman guru di SMAN 1 Cikarang Barat. Di sekolah RSBI yang dipimpin oleh Pak Sunarno ini, saya diminta untuk berbagi ilmu tentang pemanfaatan ICT dalam pembelajaran dan penilaian berbasis ICT.

Saya dijemput oleh panitia, pak Aris dan pak Ali di tol Jatibening Bekasi, dan mampir sebentar untuk mengambil oleh-oleh bekasi di bekasi cyber park (BCP). Dalam acara ini saya ingin mengenalkan oleh-oleh khas bekasi, dan sekaligus memberikan doorprize kepada teman-teman guru di sman 1 cikarang ini. Wah pasti seru tuh!

In House Training di SMAN 1 Cikarang Barat

Ketika saya sampai di sman 1 cikarang barat, saya bertemu dengan kepala dinas pendidikan kab bekasi, bapak rusdi. Beliau adalah dosen unj yang ditugaskan oleh rektor sebagai kepala dinas pendidikan.

Senang sekali bertemu pak rusdi, dan ternyata rumah beliau masih satu perumahan dengan rumah saya di bekasi regency i yang kini saya kontrakan. Akh, ternyata dunia ini sempit ya. Beliau juga mengatakan kalau pak satiman dan pak rosiman teman saya mengajar di labschool adalah para mahasiswanya dulu di kampus unj jurusan biologi.

Setelah berbincang-bincang sejenak dengan kepala dinas pendidikan kabupaten bekasi, panitia mempersilahkan kami untuk memasuki ruangan tempat acara. Di dalam spanduk besar itu ada tema pelatihan ict dan ada nama saya dan pak dedi dwitagama sebagai nara sumber tertuliskan di situ. Kegiatan pelatihan ini diberi nama in house training(IHT) dengan harapan untuk meningkatkan mutu guru. Kegiatan ini mengambil tema bimbingan teknis Peningkatan mutu guru dalam rangka pemanfaatan media pembelajaran dan penilaian berbasis ICT.

Senang sekali memasuki ruangan ini yang dilengkapi dengan fasilitas hotspot. Saya langsung membuka ipad saya, dan langsung mengetikkan tulisan ini ketika pak agus sebagai ketua panitia dan kepala dinas pendidikan memberikan sambutan. Saya pun meminta tolong salah seorang panitia seksi dokumentasi untuk memfoto kegiatan yang bagus ini.

Semoga semakin banyak guru yang melek internet dan menguasai ICT untuk membantu proses pembelajaran yang berkualitas. Terima kasih kepada pak Dedid Dwitagama dan Achmad Alamsyah serta Asri Pratiwi Wulandari yang  turut mendokumentasikan training yang luar biasa ini.

Foto-foto lengkap dapat dilihat di facebook saya.

Salam blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

3 People reacted on this

  1. om jay sy pingn banget mengundang anda kebetulan di madrasah kami semua siswa py laptop dan di madrasah dilengkapi hot spot, tp lokasi sy di Jombang Jatim, jadi saya mikir tentang pendanaan? gmn ya mnurut bapak

  2. Program yang bagus pak. Dengan training ini, selain bapak membagikan ilmu kepada siswa lain, training ini dapat menambah teman . Semoga training ini dapat berlangsung di berbagai sekolah lain.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.