Posted on: July 3, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 32

Informasi Sayembara Naskah Buku Pengayaan Pusat Kurikulum dan Perbukuan tahun 2011

Semoga di saat anda membaca informasi dari saya ini, anda dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Semoga pula jalan-jalan keemasan menghampiri hidup anda dalam mencapai kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Amin.

Teman-teman guru yang saya banggakan. Begitu banyaknya sms yang masuk ke ponsel jadul saya menanyakan kabar tentang kapan pengumuman sayembara naskah buku pengayaan tahun 2011. Hampir setiap hari ada saja sms yang menanyakan informasi di atas. Oleh karena itu, saya segera mencari tahu informasinya.

Akhirnya saya mencoba mencari tahu dan datang langsung ke pusat kurikulum dan perbukuan di senen jakarta pusat. Saya temui petugas di sana dan saya dapatkan informasi bahwa pengumuman sayembara naskah buku pengayaan akan diumumkan sekitar bulan september tahun 2011 setelah lebaran idul fitri.

Secara tak sengaja saya dan pak johan wakyudi juga bertemu dengan ibu vera salah seorang panitia pusbuk tahun lalu yang sekarang bertugas di pusat bahasa rawamangun. Dari beliau kami dapatkan sedikit informasi tentang nasib buku para pemenang yang belum dicetak sampai saat ini.

Saya berharap anda sering-sering membuka website pusat kurikulum dan perbukuan yang dapat anda cari informasinya di google.

Demikian sedikit informasi dari saya semoga mencerahkan para peserta yang mengikuti lomba tahun ini. Semoga anda terpilih tahun ini.

Salam Blogger persahabatan
Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

32 People reacted on this

  1. Kemarin saya coba akses website-nya pusbuk, tidak terbuka. Coba lagi akses website-nya pusat kurikulum dan perbukuan, hanya mendapatkan informasi bahwa tenggat waktu penutupan sayembara diundur hingga akhir April, tapi tak ada informasi mengenai jadwal pengumuman sayembara. Bikin deg-degan peserta aja. Tapi alhamdulillah, dapat informasi terpercaya dari blog-nya pak Wijaya. Terima kasih. Para peserta sayembara tinggal berdoa makin kenceng aja nih sekarang 😉 Saya doakan juga semoga buku-buku bapak dan teman-teman pemenang sayembara tahun kemarin cepat diterbitkan dan diedarkan.

  2. Kalau om Jay yang bilang …….baru bisa dipercaya. Makasih om Jay saya juga ikut loh di sayembara itu. tapi untuk berharap menang kayaknya gak berani deh. he he he….

  3. terima kasih om jay, sy hampir tiap hr menyempatkan diri buka web pusbuk tp nihil, trus sy beranikan diri sms om jay, alhamdulillah ada jawaban, pagi ini sy buka, sy mendapatkan informasi yang akurat. Makasih om, teruslah menulis dan mencerahkan wawasan guru

  4. Wah, terima kasih, Om Jay.
    Akhirnya rasa penasaran saya terjawab. Selama ini saya mencari info pemenang di website Puskur, tapi tidak ada. Ternyata pemenang akan diumumkan September nanti.

  5. mantap om jay…
    tapi dengar-dengar pemenang lomba sudah ditentukan, tinggal diumumkan saja. wah, jangan-jangan om jay sudah ngintip siapa-siapa yang calon juara tahun ini. hehe..
    salam
    omjay..eh, jusuf.

  6. salam,

    wah, jazakallah infonya, om jay… ini baru info beneran. saya bantu sebarin info om jay ini ke temen-temen yang tiap saat gak bosen2 sms saya deh… hehe… Sukses buat om jay, buat kita semua….

    salam,
    hana

  7. Merdeka!!sekali Om Jay..tetap Om Jay..(: heheheheheheh
    Smga thun 2011 ini qt bs bertemu di puskur….doa kemebul.com amiiiiiiiiiiiiiiiinnnnn

  8. alhamdulillah …. td sy dpt surat dr puskur, suruh menyerahkan berkas2 calon penerima bansos ….kalau benar lumayan bisa bwt bikin lagi buku ..mudah2an temen2 yg ikut lomba juga dpt surat pemebritahuan tsbt.

  9. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Salam kenal Om jay, saya ita dari samarinda. Mau membagi informasi, Alhamdulillah barusan saya ditelpon Bu Tanti dari Pusbukkur, yang mengabarkan bahwa buku saya terpilih menjadi calon pemenang sayembara naskah buku pengayaan tahun 2011. Saya diundang ke Jakarta tanggal 18-22 Oktober 2011, acara di Hotel Allson Resident, undangan resminya akan dikirim hari ini. Saya merasa bersyukur karena baru pertama ini saya mengirimkan naskah buku. Ini menjadi pemacu semangat saya untuk terus menulis. Terima kasih juga kepada Om Jay karena lewat tulisannya saya mendapat dorongan semangat untuk menulis. Semoga rekan-rekan yang lain akan mendapatkan kabar gembira juga. Sampai ketemu di jakarta.

  10. Om Jay, ikut jadi peserta untuk tahun 2011 ini ndak, soalnya aku juga dapat telepon dari Jakarta seperti Ibu Ita Zuraida S. Kalau Om Jay termasuk yang di undang, aku bisa ketemu deh. Aku sering loh, mbuka blog nya Om Jay. Aku banyak belajar dari Om Jay.
    Untuk Ibu Ita Zuraida salam kenal dari aku, anak kampung yang tinggal di Pekalongan Jawa Tengan ini. Semoga besuk bisa ketemu di Jakarta.

  11. saya ga di telepon, artinya ga kepanggil ya naskah saya.
    jadi penasasaran, ko ya susah masuk ke puskur ya.
    Om jay, boleh bagi trik nya mau masuk ke event ini.

  12. Bu Ita Zuraida… selamat ya sudah ditelp bu Tanti! Kalo boleh sy minta no telp bu Tanti, sebab dulu yg suka nelp sy kalo naskah sy masuk adalah bu Tiur… teman2 jg bnyk yg SMS ke sy minta info, padahal sy sendiri blm dapat telp tuh! Jangan2 malah gagal lagi neh…hehehehe… Yah nasiiib nasiiib! Thanks ya, bu!

  13. Terima kasih Pak Jabidi, salam kenal dari saya. Kemaren saya ditelpon lewat nomor ini 0213804248, semoga bisa membantu Pak…

  14. Assalamualaikum bung Wijaya Kusuma di tempat
    Dengan ini kami minta info tentang lomba kreativitas inovasi pengawas agar lebih maju di dunia pendidikan di kabupatene Jayapura , mohon minta alamat Bpk Prabowo Subianto Dari Ketua Partei Gerinda trim atas bantuannya
    Wasalam Khoiri di papua

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.