Posted on: February 19, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 7

Nulis Cepat Bagaimana Caranya?

Omjay, Trainer, Menulis Cepat
Omjay, Trainer, Menulis Cepat

Banyak teman yang bertanya kepada saya bagaimana caranya menulis dengan cepat. Lalu saya jawab saja bila kamu ingin menulis dengan cepat, menulislah seolah-olah kamu mengobrol dengan lawan bicaramu. Anggaplah pembaca sebagai lawan bicaramu dengan begitu kata demi kata meluncur dengan deras dari otakmu yang cerdas itu.Tak perlu malau, dan tak perlu ragu.mLekaslah menulis.

Menulis cepat pada hakekatnya adalah kemampuan yang bisa dimiliki oleh setiap orang. Setiap manusia memiliki kemampuan menulis dengan cepat. Kamu bisa, dan saya pun pasti bisa asalkan kita telah terbiasa melakukannya. Sebab menulis cepat terjadi dari gerakan alam bawah sadar kita yang membuat tulisan itu akhirnya muncul.

Persoalan dibaca atau tidak, itu urusan belakangan yang terpenting adalah kamu sudah melakukan proses menulis cepat. Dengan menulis cepat banyak hal yang bisa kamu tuliskan. Namun demikian, harus ada tujuan dalam hati yang ditujukan untuk diri sendiri kenapa saya mau menulis.

Menulis dengan cepat dapat dilakukan dengan beberapa langkah ringan saja. Kondisimu rileks saja. Sebab dalam keadaan rileks kamu dalam kondisi seperti orang genius. Sebuah kondisi dimana kamu merasakan semua hal yang ada di kepala tersalurkan dengan deras dalam kata-kata yang mengalir begitu cepat. Secepat kamu mengetik dengan menggunakan sepuluh jari tanganmu.

Bagi kamu yang menggunakan sebelas jari, tak usah prustasi. Menulis cepat bisa juga kok kamu lakukan. Caranya? Ikutin irama kata hatimu, perlahan namun pasti jari-jari tanganmu itu akan menemukan huruf-huruf dengan mudahnya, sebab intuisimu berjalan dengan alamiah. Kamu tak perlu lagi melihat letak huruf-huruf di keyboard karena secara nalurih, dan alamiah tangan itu sudah tahu harus menjejakkan di huruf yang mana.

Menulis cepat itu pada dasarnya mudah, tak perlulah dibuat susah. Sesuatu akan menjadi mudah bila kamu sudah terbiasa mengerjakannya dan alam bawah sadarmu sudah bekerja dengan baik. Katakan dalam hati BISA, maka secara otomatis alam bawah sadarmu mengatakan BISA.

Menulis cepat bagaimana caranya? Caranya lekas saja menulis dengan sebuah tujuan menyampaikan pesan kepada pembaca. Katakan kepada mereka bahwa menulis cepat itu mudah. Semudah melahap makanan di saat lapar karena kamu fokus dalam melakukannya.

Intinya setiap orang memiliki kemampuan menulis cepat hanya saja belum semua orang dapat memunculkannya. Perlu rangsangan atau stimulus yang membuat engkau terangsang seperti engkau mencium minyak wangi kesturi yang harum baunya dari seorang bidadari yang cantik jelita.

So, setiap orang bisa menulis dengan cepat. Secepat saya menuliskan artikel ini untuk anda. Saya hanya memerlukan waktu semenit saja, dan silahkan saja anda mencobanya sendiri.

Anda pasti BISA melakukannya.

http://edukasi.kompas.com/read/2011/02/19/20213357/Menulis.Cepat.Bagaimana.Caranya

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

7 People reacted on this

  1. Wah kalau nulis cepat sih mungkin tidak terlalu masalah, tapi yang paling sulit mengahasilkan tulisan yang benar dan menarik.
    Trims infonya OmJay. Oh ya Om, saya beli buku tentang PTK-nya Omjay dan Pak Dedi, tapi harganya kok lumayan mahal ya ? . Bagaiman kalau dicetak menggunakan kertas buram agar lebih terjangkau harganya.

  2. nanti saya berikan masukan ke penerbit. untuk sebuah buku bagus mungkin penerbit sengaja pakai kertas yg bagus juga biar awet, ehhehhe. Buku bagus memang mahal mas,hehehhe 😀
    saya kadang heran kalau buat buku, kita selalu bilang mahal, hehhehe. Tapi kalau buat beli motor atau mobil kita gak bilang mahal tuh, hahahaha

    salam
    Omjay

  3. menulis cepat mungkin menarik, tapi apa memang diperlukan? karena yang penting sebenarnya bukan seberapa cepat sebuah tulisan dibuat namun sebagus dan bagaimana kualitas tulisan itu…

    aku udah coba menulis cepat, namun banyak salah ketik dan mau gak mau harus diedit dengan cermat. jadinya ya sama aja, hehehe

    btw tipsnya boleh juga

  4. ass alaikum, om ja, mau nax? saya mempunyai masalah dalam menuliskan sebuah pengalaman saya? saya bingung alur ceritanya harus mulai dari mana dulu,bisa ga omjay memberi tips atau langka2 dlm menuliskan pengalaman itu harus mulai dari mana dulu? terimakasih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.