Posted on: November 9, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 39

Horeee……! Presiden Obama datang ke Indonesia

Sekitar pukul 16.30 WIB presiden Obama tiba di bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta. Presiden Obama pun turun dari pesawat kepresidenan dengan mengucapkan, “apa kabar!”.


Senang rasanya mendengar dan melihat presiden Obama mengucapkan kata itu dengan lancar, dan saya pun langsung meluncur ke dunia maya untuk mencari informasi tentang perajalanan presiden Obama ke Indonesia. Banyak sekali media yang memberitakannya, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi saya yang berprofesi sebagai seorang pendidik, kedatangan SBY memberikan arti penting bagi dunia pendidikan di Indonesia. Apalagi dalam jadwal kunjungannya, beliau akan memberikan kuliah umum di universitas Indonesia Depok. Tentu ada sesuatu yang baik, dan dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika UI untuk bisa berdialog dengan presiden Amerika Serikat itu.

Kalau saya menjadi dosen UI atau mahasiswa UIyang diundang di pertemuan itu, saya akan bertanya kepada pak presiden Obama. Pertanyaan saya simple saja. “Apa bedanya guru amerika dengan guru Indonesia?”

Saya yakin presiden Obama akan menjawabnya dengan berderai air mata, seraya berkata, “guru Indonesia memang luar biasa, dengan gaji kecil dan tertimpa bencana pula masih sanggup mengajar dengan penuh keikhlasan. Berbeda dengan negara kami yang fasilitas mengajarnya menggunakan multimedia, dan tinggal “towel-towel” saja. Seharusnya guru kami lebih hebat dari guru di Indonesia. Buktinya, guru Indonesia mampu menjadikan saya seorang presiden di Amerika….(pak Obama pun menunjuk guru-gurunya yang hadir dari SDN Menteng 01 Pagi), hehehehehe. Begitulah cerita ilusi yang saya rekayasa ini.

Menurut informasi yang saya dapatkan dari kompas.com dan juga detik.com, Presiden Barack Obama akan berada di Indonesia selama dua hari, yaitu 9 dan 10 November 2010. Selain mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Yudhoyono dan menghadiri makan malam kenegaraan di Istana Merdeka, Obama juga dijadwalkan berpidato di Masjid Istiqlal, mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia di Depok.

Semoga besok saya bisa pergi ke masjid Istiqlal dan berfoto mesra dengan presiden Obama. Apa mungkin ya? Mungkin saja. Bila Allah mengabulkan doa saya, maka sayapun bisa berfoto mesra dengan beliau. Bersalaman dan saling cipika cipiki. Semoga ini bukan hanya mimpi di siang bolong, dan benar-benar terjadi besok.

Namun entah kenapa saya masih dagdigdug menunggu SMS dari istana. Sudah dari tadi pagi belum juga ada sms dari istana. Padahal, untuk bisa dekat dengan Presiden Obama harus ada undangan khusus sebab tamu negara harus dilindungi dan tak boleh ada orang yang dekat dengan beliau tanpa undangan. Kalu berani, bisa langsung tembak di tempat…ih serem!!!.

Saya hanya bisa berteriak, “Horeee……! Presiden Obama datang ke Indonesia”. Semoga kita bisa berjumpa. Kalau tak bisa juga, apa daya program adobe photoshop versi terbaru akan bekerja menempelkan foto omjay dan foto obama sebagai orang besar yang tercatat dalam sejarah hidup manusia. Tunggu saja tanggal mainnya. Sampai nanti ya!!!

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com/

Categories:

39 People reacted on this

  1. “Bagi saya yang berprofesi sebagai seorang pendidik, kedatangan SBY memberikan arti penting bagi dunia pendidikan di Indonesia”, mungkin maksudnya Obama yang Om Jay…:)

  2. Asik obama datang, postnya bagus pak mungkin ini salah satu cara untuk memberitahu rakyat Indonesia obama datang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. saya juga senang obama datang ke indonesia,tapi kenapa semenjak obama datang ke indonesia berita merapi dan mentawai tidak ada.andai kata saya bisa berfoto sama presiden obama,akan saya abadikan momen berharga itu

  4. Artikelnya bagus pak…Obama dan SBY memang contoh yang baik untuk dijadikan motivasi untuk kita..karena mereka mempunyai rasa percaya diri yang sangat bagus.

  5. pak… seru tulisannya.. imajinasi bapak juga lucu.. mudah – mudahan nanti menjadi kenyataan ya pak… bukan cuman imajinasi aja.. Auliya Adhiprakoso IX E

  6. Bapak pengen banget ya ketemu Obama.
    Kalo dapat kesempatan ngeliat, salaman, bahkan foto pasti seneng. Betul tuh pak, kalo gak sempat foto bareng, gunakanlah kekuatan photoshop! lol…… heheheeee

  7. Wah akhirnya Obama datang ke Indonesia juga, ya, pak. Tapi jalanan jadi macet pak gara-gara Obama-_- tapi tetap saja saya senang Obama datang 😀

  8. haha, saya setuju halusinasi bapak terhadap jawaban presiden Obama tentang perbedaan guru di amerika dan guru di indonesia 🙂

  9. waah saya juga senang pak obama datang ke indonesia 😀 saya juga mau foto bersama bapak obama, semoga obama datang lagi ke indonesia

  10. waah saya juga senang pak obama datang ke indonesia saya juga mau foto bersama bapak obama, semoga obama datang lagi ke indonesia 😀

  11. bagus pak artikelnya. walaupun kali ini bapak belum dpt berfoto ‘mesra’ dengan sang Obama, tapi saya yakin pada suatu hari bapak akan berfoto dengan sang presiden Amerika itu :’)

  12. semoga impian bapak terkabul yaa, walaupun bukan kemarin. Tp ide bapak bagus jg kok, pake adobe photoshop. postingannya bagus pak, tambah menarik!

  13. pak sedikit masukan hehe, foto obamanya pak diperbanyak! saat beliau sedang turun dari pesawat, saat sedang makan malam, dan yang lainnya! ceritanya sangat menarik untuk dibaca pak! dan semoga keinginan bapak tercapai ya paak! amiiiin

  14. Menurut saya dengan Obama datang ke Indonesia dapat menyemangati orang-orang di Indonesia terutama di Jakarta. Semoga ada beberapa orang Indonesia lagi yang dapat menjadi Presiden U.S.A. seperti Obama.

  15. pa wijayaaa!! mimpi yang bagus!! semoga bapak dapat bertemu dengan presiden nomor satu di dunia BARRACK OBAMA yaaa!
    ntar kan bapak bisa ngajak makan nasi goreng, sate dan bakso yangenak.hehehehe
    terima kasih ya paakk!!!

  16. Iya pak saya kagum banget sama pak presiden Obama. Menurut saya Barack Obama adalah presiden yang paling rendah hati yang pernah saya lihat dalam sejarah kepresidenan Amerika. Tapi itu menurut saya ya pak hehehe.

    pak ini blog saya ya pak: radhityacamerageek.blogspot.com

  17. saya juga senang Obama datang ke Jakarta tapi sayang banget cuma 2 hari di sini walaupun kedatangannya membuat macet di beberapa jalan dan saya juga ingin bertemu dengan Obama. mudah-mudahan Obama bisa datang ke sini lagi 😀

  18. obama sebagai presiden negara maju amerika serikat memang sangat memukau dengan pidato dan pembawaanya yang menghinoptis dunia,saya hanya berharap apa yang disampaikan obama mengenai hubungan bilateral amerika dengan indonesia dapat di implementasikan kedalam kehidupan nyata.terimakasih pak

  19. bagus pak postingnya, semoga kedatangan obama membawa manfaat untuk kita. tapi sayangnya kedatangan obama cuma sebentar pak..

  20. waaa pak semoga dream come true ya mau ketemu barack obama nya hehehe,obama emang hebat pak sama kaya SBY jugaa, iih saya juga mau tuh pak kalo foto brg presiden obama?hehe

  21. obama sebagai presiden amerika serikat memiliki kharisma yang memukau dalam setiap pidatonya, saya hanya berharap apa yang telah disampaikan presiden AS tersebut dapat di implemetasikan ke dalam kehidupan yang nyata

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.