Posted on: October 30, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Mantap! Kompasiana Meraih blog Citizen Journalism Terbaik di Pesta Blogger 2010

Mas Iskandar, mewakili kompasiana di panggung pb 2010
Mas Iskandar, mewakili kompasiana di panggung pb 2010

Saya terharu sekaligus bangga ketika nama kompasiana.com dipanggil sebagai blog citizen Journalism terbaik di pesta blogger 2010, sabtu 30 Oktober 2010. Betapa tidak, nama kompasiana sudah terkenal dimana-mana. Bahkan banyak blogger yang ingin berfoto mesra  dengan saya sebagai kompasianer teraktif di kompasiana.com.

Inilah sebuah pencapaian yang hebat dari teman-teman kompasianers yang saling connecting and sharing. Juga kerja keras dari tim admin atau para pengelola kompasiana.com. Dari kerja keras dan kolaborasi yang hebat semua pihak, kompasiana telah berhasil menjadi blog citizen Journalism terbaik di Indonesia. Kompasiana begitu digemari dan disenangi. Wajar saja bila jumlah blogger yang bergabung sudah lebih dari 40.000 ribu orang.

be-blog dan kompasiana mendapatkan hadiah
be-blog dan kompasiana mendapatkan hadiah

Saya pun yakin kompasiana akan terus berkembang dan menjadi macan asia di media sosial blog karena berbasis blog yang interaktif dengan pernah-pernik blog yang ada di dalamnya. Apalagi dengan tampilan dashboard yang baru akan membuat kompasiana semakin seru dan eksis di dunia maya. Terus menerus online 24 jam tiada henti memberikan informasi terbaru dari para netizen (penduduk internet) yang mau bersusah payah menjadi citizen journalism. Tanpa dibayar dan digaji dengan niat untuk berbagi. Saling berkomunikasi dan berinteraksi secara aktif. Ada transaksi elektronik terjadi, dan proses transformasi pengetahuan tanpa disadari terus mengalir secara alamiah.

Omjay ikut Tampil di atas panggung pb 2010
Omjay ikut Tampil di atas panggung pb 2010

Ketika nama kompasiana.com dibacakan oleh mc, perwakilan dari kompasiana belum muncul. Banyak teman-teman yang menyuruh saya mewakilinya. saya pun memberanikan diri tampil ke atas panggung. Namun alhamdulillah ternyata ada mas iskandar hadir di saat-saat yang tepat. Kalau saja pada saat itu admin kompasiana tak ada yang datang, maka hadiah netbook acernya saya bawa pulang ke bekasi. Menemani hadiah dari komunitas blogger bekasi (be-blog) yang juga dinobatkan sebagai komunitas terbaik berbasis wilayah. Be-blog memang hebat euy!. Saya akan buat khusus tulisan untuk be-blog.

Mas Iskandar (admin kompasiana) mendapatkan ucapan selamat dari mas enda
Mas Iskandar (admin kompasiana) mendapatkan ucapan selamat dari mas enda

Entah kenapa saya semakin cinta dengan kompasiana. Sayapun tak pernah lepas membaca dan menulis di blog citizen jurnalism terbaik ini. Tingkat nasional telah tercapai dengan baik di tahun kedua. Kini saatnya mencapai tingkat asia dan dunia. Semoga bisa segera terwujud bila ada kolaborasi cantik di antara kita semua sebagai anggota rumah sehat kompasiana. Rumah kost kita semua.

Mari kita benahi rumah kost masing-masing di kompasiana.com dengan tulisan terbaik kita. Dengan menulis dan terus menulis, maka kita telah memberikan warisan untuk anak cucu kita. Mengabarkan yang tidak penting menjadi penting, dan yakinlah suatu saat media sosial akan mengalahkan media arus utama.

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.