Posted on: February 15, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 3

Kegiatan Workshop MGMP TIK Kabupaten Serang Banten, di SMAN 1 Kramatwatu

WORKSHOP MGMP TIK KAB SERANG BANTEN di SMAN 1 KRAMATWATU

 

Spanduk Kegiatan di di depan Halaman SMAN 1 Kramatwatu
Spanduk Kegiatan di di depan Halaman SMAN 1 Kramatwatu

Sabtu, 15 Februari 2014 Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengadakan workshop pembelajaran dengan tema: “Peningkatan Kemampuan Menulis Guru Sebagai Wahana Kreatif Pencerdasan Bangsa”. Tema ini diambil dengan harapan para guru memiliki kemampuan menulis setelah kegiatan workshop. Workshop ini dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 wib (delapan jam pelatihan).

 

Acara ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Kramatwatu, Drs. H. Sawali, MM, M.BA. Beliau menyampaikan pesan agar guru-guru TIK dapat meningkatkan kemampuan menulis dan meningkatkan kinerjanya sebagai guru. Acara ini juga dihadiri oleh koordinator MGMP Kabupaten Serang, Bapak Mamat, M.Pd. Juga dihadiri oleh ketua MGMP TIK Serang Banten, Bapak Dedy Setyo Afrianto, M.Pd.

Sambutan ketua MGMP TIK Serang Banten, pak Dedy
Sambutan ketua MGMP TIK Serang Banten, pak Dedy

SMA Negeri 1 Kramatwatu terletak di jalan Pancoran no.1 Serang Banten, Telpon. 0254-230860. Sekolah ini juga pernah menjadi juara umum O2SN tingkat kabupaten Serang, dan olimpiade matematika tingkat Propinsi kedua di Banten. Kegiatan workshop dilaksanakan di ruang lab computer (SMANKER) yang jumlah komputernya ada 40 buah PC. Semua komputer sudah terkoneksi ke internet.

 

Selama kegiatan workshop, guru-guru mendapatkan motivasi menulis dari bapak Wijaya Kusumah, M.Pd (Omjay), dan kemudian melakukan praktik menulis di blog. Selain itu, para guru mandapatkan wawasan tambahan atau pengetahuan yang lebih mendalam tentang dunia tulis menulis. Guru-guru juga diminta bergabung di facebook group Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan juga Komunitas Sejuta Guru Ngeblog. Guru juga diminta membuat blog di http://guraru.org. Sebuah blog guru era baru  yang dikelola Acer.

 

Acara workshop yang diketuai bapak Jajat Zaenudin, M.Pd ini dihadiri 10 orang guru yang mengajar TIK di SMA yang ada di Kabupaten Serang. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan diikuti oleh guru-guru di sekolah lainnya. Acara ini gratis dan setiap epserta mendapatkan sertifikat dari panitia pelaksana.

Kegiatan Workshop MGMP TIK di SMAN 1 Kramatwatu
Kegiatan Workshop MGMP TIK di SMAN 1 Kramatwatu

 

Categories:

3 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.