Posted on: August 12, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Geliat Stasiun Kota di Bulan Ramadhan

Lama  juga  tak berkunjung ke stasiun kota. Saya mengunjunginya secara tak terduga. Itupun karena saya ketiduran di dalam kereta rel listrik AC dari depok ke kota. Bangun-bangun saya sudah berada di stasiun kota. Seharusnya saya turun di cawang, dan dari cawang saya naik bus menuju ke bekasi.

Di dalam stasiun ini saya melihat spanduk ajakan untuk membeli tiket kereta. Anda jangan coba-coba tak membeli karcis. Bila ketangkep anda akan malu. Selain kena hukuman harus membayar harga tiket10 kali lipat, anda pun akan sangat malu karena melanggar peraturan.

Sekedar informasi, bila anda naik kereta rel listrik (KRL) AC dari depok menuju kota harganya Rp. 6.000,-. Tapi bila naik dari kota menuju Bekasi harganya Rp. 6.500,-. Saya gak tahu kenapa ke bekasi lebih mahal sedikit daripada ke depok. Mungkin jaraknya lebih jauh.

Stasiun kota memang unik. Masih banyak terlihat bangunan lama jaman Belanda ada di sini. Saya iseng-iseng melihat perilaku para calon penumpang kereta.  Ada yang sabar menunggu, tetapi ada juga yang tak bisa diam menunggu kereta. Seperti saya yang dari tadi mondar-mandiri mencari gambar yang enak dilihat. Namun karena belum fotografer profesional seperti mas Darwis, ya fotonya seperti yang anda lihat ini.

Di stasiun ini banyak orang berlalu lalang dengan berbagai macam tujuan. Saya jadi teringat waktu masih sekolah dulu. Sering saya dan teman-teman kucing-kucingan dengan petugas di stasiun ini. Maklumlah waktu itu belum punya penghasilan. Naik kereta saya dan teman-teman gak pernah bayar.

Sambil duduk, saya iseng-iseng mengambil gambar dari kamera canon 1000D yang saya miliki. Saya pun jepret sana-jeprit sini asal saja. Saya takut disebut wartawan. Padahal saya kan bukan wartawan. Tapi Blogger, hehehe.

Kereta Rel Listrik menuju Bekasi diumumkan di jalur 5, saya pun langsung menuju jalur itu, dan menunggu KRL AC yang sebentar lagi tiba. Di jalur ini saya membeli nomor simpati freedom.  Alhamdulillah, saya pun bisa ikuta buka puasa bersama dengan adanya nomor ini. Modal goceng, saya bisa ikutan bukber kompasiana, hehehe. [Telkomsel Ramadhanku]

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.