Posted on: June 3, 2009 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Farewell Party

Hari ini, 3 Juni 2009 anak-anak kelas 9 SMP Labschool Jakarta mengadakan acara farewell party. Acara yang dibuat untuk menyalurkan kreativitas mereka di bidang seni setelah mereka selesai mengikuti kegiatan evaluasi belajar tahap akhir yang bernama ujian nasional (US), dan ujian sekolah (US). Di sekolah kami, kegiatan ini sudah merupakan kegiatan tradisi dan telah menjadi school cukture sekolah kami.

Pelaksana kegiatan adalah anak-anak SMP Labsschool Jakarta angkatan ke-15 yang mereka namakan LA DEXTRAVALES. Tema kegiatan ini adalah THE MOVIE.   Dengan diiringi pemakaian kontum-kostum ala pemain film india Bollywood. Pokoknya kocak habis dech!

Terus terang saya pribadi merasa salut dengan kreativitas mereka di bidang seni. Mereka mampu mengemas sebuah acara yang sangat profesional yang bertempat di Balai kartini, jl. Gatot Subroto Jakarta. Terasa sekali suasana bahagia di wajah-wajah ceria mereka. Maklumlah, kegiatan ini adalah kegiatan terakhir mereka sebelum dinyatakan lulus dari SMP oleh para dewan guru.

Farewell Party adalah acara yang sangat diminati oleh anak Labschool dari tahun ke tahun. Selama hampir 16 tahun menjadi guru, saya belum pernah menemukan ada anak Labschool yang stress karena adanya acara ini. Justru mereka merasa sangat senang adanya acara ini, minat dan bakat mereka menjadi tersalurkan. Potensi kreatif mereka menjadi berkembang dan kamipun para pendidik menjadi bangga melihat kreativitas mereka. Kita tak pernah menyangka anak baru SMP sudah bisa membuat acara yang biasanya dilakukan oleh orang-orang dewasa.

Berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya, kegiatan ini dilaksanakan dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Kami tidak pernah mengizinkan anak SMP melakukan kegiatan di malam hari, dikarenakan faktor resiko keamanan lebih tinggi ketimbang siang hari. Karena hal itulah, setiap kegiatan yang berbau perpisahan kelas kami sarankan untuk dilaksanakan di siang hari, terkecuali bila pelaksanaannya di luar kota kami sarankan untuk menginap dan didampingi oleh wakil orang tua siswa (WOTK) dan juga guru.

Tak ada kata yang Omjay bisa ucapkan kecuali ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini. Jangan lupa foto-fotonya diupload di facebook agar adik-adik kelasmu tahu bahwa kalian telah melakukan sebuah kegiatan hebat di akhir tahun kalian menjadi siswa SMP.

Salam Blogger

Omjay

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.