Lomba Blog Dalam Rangka Memperingati Sumpah Pemuda Tahun 2021

Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda, guru blogger Indonesia bekerjasama dengan penerbit Andi Yogyakarta, serta Ikatan Guru TIK PGRI mengadakan lomba blog untuk guru Indonesia.

Peserta wajib memposting tulisannya di website guru penggerak indonesia dan melakukan registrasi di sini. Lalu mengisi formulir pendaftaran di sana.

Tema tulisan tentang kiprah guru penggerak Indonesia, SUDAH LAYAKKAH SAYA MENJADI GURU PENGGERAK INDONESIA?

Panjang tulisan antara 500 sampai 750 kata. Wajib ada minimal 1 buah foto dalam artikel, dan ditambahkan video dari youtube akan lebih bagus. Supaya tulisannya lebih bernyawa dan enak dibaca.

Artikel sudah diposting di website guru penggerak indonesia dari tanggal 1 September sampai 30 September 2021. Setiap guru hanya boleh memposting 1 (satu) kali tulisan saja untuk lomba blog, dan memberikan kesempatan guru lainnya untuk ikut memposting artikelnya.

Contoh tulisan dapat anda baca di sini. Lomba blog tahun lalu di sana. Anda bisa juga membaca tulisan juara pertama lomba blog bulan agustus di sini.

Inilah 3 Orang Guru Blogger Pemenang Lomba Blog Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda – GURU PENGGERAK INDONESIA

Lomba ini hanya diperuntukkan untuk guru Indonesia yang menuliskan nama lengkap dan tempat mengajarnya di dalam artikel. Usahakan dalam artikel ada foto penulisnya. Juga ada alamat blog pribadi jika ada.

Peserta lomba blog yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa buku dan sertifikat lomba dari penerbit andi Yogyakarta dan Ikatan guru TIK PGRI. Juga mendapatkan hadiah berupa uang dan hadiah lainnya dari sponsor.

Point Penilaian lomba blog yaitu:

  1. Kesesuaian tema (20 point)
  2. Sistematika tulisan dan tanda baca sesuai EYD/PUEBI (20 point)
  3. Susunan Kalimat (20 point)
  4. Diksi (20 point)
  5. Isi (20 point)

Jumlah nilai 100 point

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat, dan setiap peserta wajib mengirimkan alamat link artikel lomba ke email omjaylabs@gmail.com. Dalam email jangan lupa dituliskan Nama Lengkap peserta, alamat email, alamat blog pribadi dan nomor WA yang aktif untuk digabungkan dalam WA Group.

Info kegiatan lomba blog ini, dapat anda hubungi WA Omjay di 08159155515.

Panitia berhak menggunakan karya tulisan pemenang untuk kepentingan promosi, dan Pemenang Lomba Blog akan diumumkan Tanggal 28 Oktober 2021 lewat media sosial, youtube, WA Group, dan aplikasi zoom. Kami juga akan mengadakan kegiatan Webinar tentang Motivator Guru Literasi Digital Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2021 pukul 13.00-17.00 WIB.

Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan dari pihak mana pun sehubungan karya tulis yang dilombakan, dan Panitia tidak bertanggung jawab pada penggunaan foto atau tulisan milik orang lain tanpa ijin dan setiap konten yang tidak menjunjung tinggi orisinalitas akan langsung didiskualifikasi,

Konten artikel atau tulisan yang diikutsertakan tidak melanggar hukum dan unik 100%, Tulisan benar-benar hasil karya peserta lomba blog. Di bagian bawah tulisan, dituliskan nama lengkap penulis dan profilnya serta foto secara lengkap. Seperti tempat mengajar, asal daerah, dan info lainnya yang dianggap penting.

Bagi  peserta lomba blog yang sudah mengirimkan tulisannya, mohon untuk menghubungi omjay di WA  08159155515, agar dengan cepat dimasukkan dalam WA Group Peserta Lomba Blog Sumpah Pemuda tahun 2021.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

35 thoughts on “Lomba Blog Dalam Rangka Memperingati Sumpah Pemuda Tahun 2021

  1. Pingback: Lomba Blog Sumpah Pemuda yang Meriah - YPTD

  2. Ani rahayu

    Meniti ilmu dengan ikut meramu dalam tulisan,yang di kompetisikan,kalah menang itu perlombaan yang penting berpengalaman.
    Aku ikutan yah …om jay…

  3. Selamat pagu,
    Saya Guru di SMK Negeri 1 Alasa-Nias Utara.Mengabdi sejak tahun 2006.Jika saya melihat, banyak Tim yang bergerak dalam bidang Iptek,yang membuahi berbagairagam metode pembelajaran,bahan dan alat yang digunakan,semoga semua Tim yang telah terbentuk,bersatupadu serta memberi pengalaman,solusi dari berbagai permasalahan,supaya kita lebih beekembang searah dengan tuntutan pendidikan secara Nasional.

  4. Pingback: Ikutilah lomba blog sumpah pemuda - YPTD

  5. Kepada Yth,
    Wijayalabs.co.2021
    di
    Tempat.
    Dengan Hormat,
    Berdasarkan hasil Keputusan BKN dan Pembina Kepegawaian,menetapkan NIP.19841226 202117 1 019, kepada saudara,
    Nama : Ave Halawa,S.Pd
    Unit Kerja : SMK Negeri 1 Alasa-Nias Utara.Memohon bantuan dihadapan Bapak/Ibu,sudi kiranya menanggapi”Sampai kapan NIP yang telah diterbitkan,bisa diaktifkan?
    Demikian permohonan ini saya sampaikan dihadapan Bapak/Ibu,atas perhatian dan kerjasama yang baik,saya ucapkan terimakasih.
    Kendala ini,telah memberikan informasi kepada Ombudsman RI dan Provsut,BKD dan BKD Kabupaten,Disdik Provsut,FH2,FK2,FHI,GTKHNK35+ dan lembaga yang berkaitan lainnya.Sampai saat ini masih belum ada realisasinya.Kepada Tim Wijayalabs semoga mengambil bagian,untuk menyingkapinya.
    WA.0852 8143 0126
    WA.0852 8143 0126

  6. Kepedulian Terhadap Publik
    Rasa peduli dan saling bersilaturahmi antar satu sama lain,pentingnya ditingkatkan dan dijungjung tinggi dalam mempererat hubungan,supaya terciptanya kekrabatan antar satu sama lain.Apa akibat jikalau tidak peduli kepada orang lain?timbulnya hubungan yang kurang kondusif dan berat terjalinnya interaksi sosisal ditengah-tengah masyarakat.
    Masyarakat merupakan sebuah komunitas,tempat kita mempererat hubungan komunikasi supaya terciptanya suasana yang harmonis dalam masyarakat.Didalam komunitas masyarakat yang humanis pentingnya memperhatikan rasa peduli,agar tidak terjadinya perbedaan presepsi yang menjauhkan hubungan yang kurang efesiensi.
    Terciptanya rasa peduli antar satu sama lain,baik dalam keluarga,masyarakat,bangsa dan negara,misalnya menerima saran dan pendapat,maka terwujudnya rasa pesaudaraan dan persatuan yang kokoh dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

  7. Penindasan Terhadap Kaum Lemah.
    Dalam era perkembangan yang semakin maju saat ini,membuat golongan bawah semakin tertekan yang dilakukan oleh para kaum golongan atas dan para pemilik modal serta golongan yang mempunyai jabatan.Fenomena ini terjadi dipelosok-pelosaok yang masih belum sadar akan rasa persamaan derajat dihadapan agama dan hukum.Kaum golongan atas kurang memperhatikan hak dari pada kaum golongan bawah sehinnga menimbulkan kerugian bagi golongan bawah atas hak milik sebagai warga negara.Dalam hal ini,pentinya menegakkan HAM supaya peristiwa ini,tidak semakin menyebar dimana-mana.Untuk mengatasi dan mengurangi peristiwa yang semacam ini juga,pentingnya tanggap secara cepat dan tepat,misalnya para penegak yang ditempatkan dimana-mana,benar-benar menjalankan tugas membela kebenaran tanpa pengaruh apapun,memberikan pelayanan terhadap golongan bawah yang membutuhkan perlindungan supaya persamaaan hak dan kewajiban,tercermin ditengah-tengah masyarakat.

  8. Hebat, semangat yang tak pernah surut dalam menarikan jemari di atas papan ketik. Selalu memotivasi dan memberikan kasih dalam suasana digitalisasi. Semoga selalu tertanamkan pada generasi mendatang dan para pendidik Indonesia. aamiin.

  9. Yang layak menjadi guru penggerak ialah mampu mengimplementasikan kiadah-kaidah dalam menjalankan tugas sebagai guru.Dimana guru,menggerakkan seluruh elemen pendidikan agar lebih berkembang dan bermanfaat.Hai ini ditentukan oleh guru dalam mngimplementasikan pembelajaran dihadapan peserta didik.Yang menilai seorang guru,berkompetensi ,kurang dan tidak,dinilai oleh siswa itu sendiri yang merupakan objek yang dilatih,dimbimbing dan diajari oleh seorang guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.