Kisah Seru di Rumah Keduaku


labschool rumah keduaku

labschool rumah keduaku

Kisah seru di rumah keduaku.

Usai sholat tahajud saya mulai menulis. Sebuah kebiasaan yang saya lakukan di malam sunyi. Dengan motto menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi. Saya menulis mengungkapkan isi hati.

Nyamuk nyamuk nakal ikut menemani. Sudah lebih dari dua ekor nyamuk mati ditanganku. Sadis sekali. Darah segar ada di telapak tangan ini.

Kali ini saya menulis pakai hp istri. Hp saya mati dan sedang diisi baterainya. Selain itu, hp punya istri lebih enak dipakai buat menulis kisah ini.

Saya mulai kisah ini dengan banyak bersyukur kepada Allah. Begitu banyak kenikmatan yang diperoleh. Dari mulai bangun tidur sampai tertidur lagi.

Kalau kita bersyukur tentu akan semakin ditambah nikmat itu. Tetapi kalau kita kufur, maka azab Allah akan teramat pedih. Kita harus pandai menjadi manusia yang selalu bersyukur dengan karunia ilahi.

Seperti apa yang saya rasakan di rumah keduaku. Labschool jakarta. Tempat saya belajar dan berbagi ilmu. Tempat saya menyemai benih-benih anak negeri.

Senang melihat anak anak datang ke masjid untuk sholat berjamaah. Ketika adzan terdengar semua anak yang beragama islam langsung ke masjid. Semua datang dengan penuh keikhlasan tanpa disuruh lagi. Sementara yang non muslim ikut menyesuaikan dengan dipandu para guru rohani.

Inilah budaya sekolah kami yang terus kami pertahankan hingga kini. Budaya sholat berjamaah menjadi bukti berjalannya penguatan pendidikan karakter di sekolah kami. Para guru menjadi teladan para siswa-siswi.

Selain itu budaya disiplin juga tertanam dengan baik di hati siswa-siswi. Mereka terbiasa disiplin soal waktu. Selama seminggu sekolah berjalan tak ada siswa-siswi yang tercatat terlambat masuk sekolah. Mereka semua bahagia di rumah keduanya.

Kebersihan kelas juga terjaga dengan baik. Tak ada lagi siswa yang membuang sampah sembarangan. Piket kelas berjalan dengan baik dengan bimbingan wali kelas.

Semua kelas bersih dan tak ada sampah. Kebersihan sebagian daripada iman dan mereka amalkan dalam kehidupan sehari hari.

Senang sekali melihat siswa sudah mulai terlihat mandiri. Mereka dilatih untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Setelah selesai kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau mpls di kelas 7, kini saatnya kegiatan ekspo ekskul. Semua siswa diberikan kesempatan untuk memilih sendiri ekstra kurikuler yang ingin diikutinya.

Minat dan bakat siswa tersalurkan dengan baik melalui kegiatan ekstra kurikuler. Prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik sungguh luar biasa. Kami para guru dibuat bangga oleh prestasi siswa-siswinya.

Di kelas 8 sudah dibuka pendaftaran latihan dasar kepemimpinan siswa yang disingkat LDKS. Mereka yang sudah ikut LDKS bisa mendaftarkan diri menjadi calon pengurus OSIS dan MPK.

Mulai minggu depan SMP Labschool Jakarta akan menggelar kegiatannya. Pesertanya selalu banyak dan diisi oleh nara sumber yang mumpuni. Anak anak senang ikut ldks.

Itulah sedikit kisah seru di rumah keduaku. Nanti lain waktu disambung lagi.

LDKS SMP LABSCHOOL JAKARTA

LDKS SMP LABSCHOOL JAKARTA

Salam blogger persahabatan
Omjay
Blog http://wijayalabs.com

 


Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

July 2018
M T W T F S S
« May   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi