RSBI dan Roy Suryo yang Sedang Menjadi Buah Bibir

1358205591121801340
Sumber Foto dari Facebook teman

Bila membaca berita akhir-akhir ini, maka akan kita dapatkan berita tentang RSBI dan Roy Suryo. Saya tak ingin mengupas lebih dalam tentang RSBI yang statusnya kini menjadi sekolah biasa lagi. Sama dengan sekolah Sekolah Standar Nasional (SSN) Lainnya. Tapi, sebagai seorang pendidik saya tergelitik juga untuk menulis tentang RSBI ini. Sebab ketika masalah RSBI belum seramai sekarang, dulu saya sudah pernah menuliskannya di kompasiana ini. Bahkan tulisan saya tentang RSBI menjadi 10 tulisan terpopuler di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Bicara soal terpopuler, Roy Suryo juga tak kalah populernya. Hampir semua media negeri ini membicarakannya. Bahkan sempat menjadi trending topik di jejaring sosial twitter. Itu artinya, Roy Suryo adalah tokoh yang kini telah menjadi buah bibir di masyarakat. Beliau bukan tipe lelaki sembarangan.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/04/02/149685_roy-suryo-saat-skorsing-paripurna-bbm_663_382.jpg

RSBI dan Roy Suryo memang berbeda. Persamaannya adalah terjadi pro dan kontra di masyarakat. RSBI begitu banyak mendapatkan kritikan. Mulai dari penyelenggaraannya yang terkesan “eksklusif” sampai akhirnya terjadi “kastanisasi” pendidikan. Berbeda halnya dengan Roy Suryo. Tokoh muda ini disukai oleh presiden SBY, tapi sayang tak semua orang suka dengan menpora baru ini. Ada saja tulisan bernada mengejek Roy Suryo di berbagai media. Kita lihat saja nanti, bagaimana pak Menteri Roy Suryo bekerja.

RSBI dan Roy Suryo memang begitu menarik dibicarakan. Semoga sekolah-sekolah kita mampu bersaing dengan sekolah-sekolah dari luar negeri. Dari sekolah itu dihasilkan anak-anak muda yang kreatif dan mampu menjadi pemimpin bangsa ke depan. Mereka bukan hanya mampu menyelesaikan soal-soal mata pelajaran dengan baik, namun mampu mengaplikasikannya di masyarakat.

Sekarang ini banyak orang pintar di Indonesia. Sekolah tinggi dan lulusan luar negeri. Tetapi sayang banyak di antara mereka tak punya hati nurani karena pendidikan karakter bangsa sudah tertanggal dari diri. Kalau sudah begitu, labih baik RSBI diganti saja menjadi Rintisan Sekolah Berkarakter Indonesia. Kita pun berharap Roy Suryo mampu menjadi Menpora yang mampu menyelesaikan kemelut dunia persepakbolaan Indonesia. Bila Roy Suryo tidak bisa mengatasinya, maka Roy Suryo akan menjadi anak malang yang lebih malang dari Kalimalang. hehehe

http://img.antaranews.com/new/2013/01/ori/20130109penghapusan-rsbi1.jpg

http://img.antaranews.com/new/2013/01/ori/20130109penghapusan-rsbi1.jpg

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.