Posted on: February 26, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 138

Soal Teori Power Point Kelas 7

  1. Program Microsoft Power point adalah program apalikasi yang digunakan untuk?
  2. Jelaskan Langkah-langkah memulai program powerpoint 2007!
  3. Jelaskan secara singkat menyunting Isi slide presentasi!
  4. Bagaimana cara mengelola file dan mengatur tampilan slide presentasi?
  5. Jelaskan cara menempatkan dan mengatur objek!
  6. Jelaskan cara menempatkan tabel data dan grafik pada slide!
  7. Jelaskan cara menjalankan dan mengatur jalannya presentasi!
  8. Apa yang dimaksud dengan Hyperlink?
  9. Bagaimana caranya menambahkan gambar dan tabel ke dalam slide presentasi?
  10. Sudahkah kamu membaca Buku Presentasi Praktis dengan power point karya Budi Permana dan Kurweni Ukar? Apa yang kamu dapatkan dari buku itu?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

 

Categories:

138 People reacted on this

  1. 1.merancang dan membuat presentasi.
    2.(1)nyalakan computer,tunggu sampai computer menampilkan area kerja(dekstop).(2)Klik tombol START. (3)Pilih dan klik menu ALL PROGRAMS > MICROSOFT OFFICE . MICROSOFT POWER POINT 2007/2010(4)Tunggu samapai jendela kerja Power Point 2007/2010 ditampilkan.
    3.(1)Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik sau kali.(2)Pada objek teks yang anda piloh, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.(1)klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2
    dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik New Slide(2)Kemudian ketikkan isi slide baru(3) Kemudian hapus slide ke Menghapus Slide ke‐5, caranya klik kanan di
    slide ke‐5 lalu pilih Delete Slide(4)Kemudian slide ke‐5 akan terhapus, jika anda ingin membatalkan
    perintah penghapusan tadi klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali lagi
    5.(1) Pilih menu Insert
    (2) Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (Picture, Table, Object)
    – Insert Picture selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar yang
    akan disispkan
    – Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    – Insert Objek akan meminta Anda mendefinisikan objek yang akan
    Anda sisipkan
    6.(1)Buka kembali file presentasi(2)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank (3)Klik tab menu Insert > Table > Insert Table.
    7.(1)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap SLIDE SHOW dalam group START SLIDE SHOW klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT+F5 (2)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab SLIDE SHOW, dalam group START SLIDE SHOW klik FROM BEGINNING atau tekan tombol F5
    8.HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.
    9.TABLE (1)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank (2)Klik tab menu Insert > Table > Insert Table (3)Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of columns: 3, Number of
    rows : 9, kemudian klik tombol OK (4)Kemudian pada tabel, ketikkan isi tabelnya sebagai berikut : PICTURE (1)Aktifkan slide 1, ganti layout menjadi Two Content (2). Kemudian letakkan kursor pada text box yang masih kosong, klik tab
    menu Insert > Picture (3)Pilih gambar pada folder Sample Picture, kemudian pilih Water Fall.
    10. sudah,menurut saya sangat bagus karena lengkap saya jadi sangat mengerti betul tentang powerpoint berkat buku ini.

  2. 1. membuat sebuah presentasi
    2. -aktifkan komputer terlebih dahulu -klik tombol start yang ada pada batang taskbar. muncul sejumlah menu, pilih all programs.klik microsoft office power point2003/2007/2010. tunggu hingga tampil layar microsoft power point 2003/2007/2010 yang masih kosong.
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.klik slides. Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk mengatur tampilan layout dan klik design untuk mengatur tampilan.
    5. pilih kata insert lalu klik table untuk menambahkan tabel atau klik picture untuk menambahkan gambar dan objek lain nya.
    6.klik insert lalu pilih table untuk tabel lalu klik insert chart untuk grafik dan pilih tampilan yang akan dipakai.
    7.klik slide yang sedang aktif lalu klik F5 untuk menjalankan presentasi untuk mengeluarkan dari presentasi klik Esc.
    8.Hyperlink adalah teks yang bergaris bawah dan berwarna atau sebuah gambar yang jika di-click akan
    membawa Anda pada sebuah file, sebuah lokasi dari sebuah file, halaman web dan sebagainya. Dengan
    adanya hyperlink Anda tidak terbatas pada tampilan tertentu saja dan memudahkan Anda berpindah dari
    satu halaman ke halaman lain atau ke file lain bahkan ke situs lain.
    9. klik insert –picture untuk gambar atau klik insert – table untuk tabel.
    10. sudah, menurut saya buku itu sangat bagus sehingga saya bisa lebih mengerti tentang power point.

  3. 1)Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk membuat dan mempresentasikan sesuatu

    2)Klik start – all programs – Microsoft office – pilih Microsoft power point
    3)Gunakanlah tampilan normal, kursor ke judul atau isi slide yang ingin di sunting, klik satu kali.Pada objek teks yang diklik, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian suntinglah judul/isi slide yang diinginkan.
    4)-Untuk membuat slide baru : klik new slide
    -Menghapus salah satu slide: klik slide yang ingin dihapus kemudian pencet backspace/ctrl+z
    -Untuk menghapus beberapa slide : klik ctrl (tahan) kemudian klik semua slide yang ingin -dihapus.Klik backspace

    5) Klik menu Insert
    – Insert Picture untuk menyisipkan gambar
    – Insert Table untuk menyisipkan table
    – Insert Objek untuk menyisipkan objek yang ingin disisipkan

    6)Untuk menempatkan table data : Insert>Insert Table

    7)untuk memulai presentasi klik F5 dan kemudian untuk menjalankan presentasi (ke slide berikutnya) bisa mengklik enter dan untuk kembali ke slide berikutnya bisa mengklik backspace.
    Tetapi,jika ada hyperlink kita bisa mengklik hyperlink tersebut pada saat presentasi untuk memudahkan menjalankan presentasi

    8) Hyperlink merupakan satu elemen dalam satu dokumen elektronik yang dikaitkan kepada tempat yang lain dalam dokumen sama atau untuk satu sepenuhnya dokumen yang berbeda.

    9)untuk menambahkan table bisa mengklik menu insert kemudian pilih insert table yang akan meminta ukuran table yang anda inginkan
    Untuk menambahkan gambar juga ada di menu insert kemudian pilih insert picture,ini akan mengarahkan anda untuk membrowse gambar yang anda inginkan di komputer anda

    10)Belum,saya belum membaca buku tersebut tetapi saya looking forward untuk membaca buku tersebut karena menurut guru saya yang terpercaya yaitu Omjay,bahwa buku ini bermanfaat untuk pembelajaran di sekolah.

  4. Jawaban :

    1. Adalah suatu program yang dirancang untuk membuat dan mengolah presentasi.
    2. (1) Nyalakan computer (2) tunggu sampai semua desktop muncul (3) klik tombol start (4) all program (5) Microsoft office (6) Microsoft powerpoint 2007
    3. (1)Menggunakan tampilan normal view,arahkan penunjuk mouse ke arah slide yang ingin disunting,lalu di klik.(2) Setelah memilih teks mana yang ingin disunting,arahkan intersion point kemudian lakukan penyuntingan judul/isi slide sesuai dengan keinginan.
    4. (1) arahkan penunjuk mouse ke tulisan “slide” lalu tambahkan slide diantara slide yang kedua dan slide yang ketiga dengan cara mengklik kanan diantara slide. (2) klik “new slides” dan ketik isi slide yang baru (3) lalu selanjutnya hapus slide yang anda inginkan,dengan cara mengklik di slide tersebut dan pilih delete. Lalu klik undo atau CTRL + Z apabila ingin mengembalikan slide yang ingin dihapus.
    5. (1) klik insert (2) pilih jenis slide yang diinginkan : picture (gambar), table (ukuran table) dan object (objek yang ingin disispkan)
    6. Cara memasukkan Table : (1)Pilih slide yang bermodel blank,Klik Insert pada tab menu, kemudian pilih Tabel, selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog Insert Table.(2) Ketik jumlah kolom pada Number of columns dan jumlah baris pada Number of rows (misalnya ingin membuat tabel dengan jumlah kolom 5 dan jumlah baris (3) klik OK
    Cara memasukkan grafik : (1) Klik Menu Insert, kemudian pilih Chart. Selanjutnya, akan ditampilkan kotak dialog Insert chart (2) Pilih salah satu model grafik.(3) klik OK
    7. (1) untuk menjalankan slide mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tab “slide show”dalam group “start slide show” klik “from current slide”(2)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab”slide show”, dalam group “start slide show” klik “from beginning” atau klik tombol seperti lambing computer yang bila disntuh ada tulisan “slide show” dengan syarat klik slide yang pertama terdahulu.
    8. Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut. Hyperlink digunakan untuk menunjukan lokasi lain dari dari teks atau objek yang dipresentasikan. Hyperlink dapat menghubungkan beberapa dokumen, file, objek, aplikasi, halaman web dan sebagainya,dan dalam bentuk seperti link.
    9. Tabel : (1)Pilih slide yang bermodel blank,Klik Insert pada tab menu, kemudian pilih Tabel, selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog Insert Table.(2) Ketik jumlah kolom pada Number of columns dan jumlah baris pada Number of rows (misalnya ingin membuat tabel dengan jumlah kolom 5 dan jumlah baris (3) klik OK
    Picture : (1)Posisikan gambar pada slide menggunakan tombol panah. (2)Atur skala gambar ke atas atau bawah dengan menekan shift sambil menekan tombol panah. Panah kiri dan tombol panah kanan membuat gambar yang lebih besar, sementara panah kiri dan panah ke bawah membuat gambar lebih kecil.(3)Putar gambar dengan mengarah di atas pegangan hijau bulat di bagian atas gambar – kemudian klik dan drag kiri atau kanan.(4) Ubah ukuran gambar dengan mengklik dan menyeret pada sudut gambar. Menyeret di bagian sudut akan mempertahankan proporsi gambar, sementara menyeret pegangan sepanjang tepi akan melepas gambar
    10. Belum,namun saya sangat berniat untuk membelinya karena sepertinya sangat lengkap untuk panduan-panduan dalam menggunakan powerpoint 2007.

  5. 1. Membuat slide presentasi.
    2. Nyalakan computer -> klik tombol start -> all program -> Microsoft office -> Microsoft power point 2007.
    3. Dengan menggunakan normal view -> arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting -> klik satu kali pada objek teks yang di pilih -> tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan -> lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang diinginkan.
    4. Klik “New Slide” lalu isi slide nya dengan isi yang diinginkan setelah selesai klik design lalu pilih design yang disukai.
    5. Klik insert -> clip art setelah anda meng-klik clip art maka terlihat di sebelah kanan ada gambar -> pilih salah satu gambar -> pindahkan gambar ke slide
    6. Buka file presentasi -> klik home -> new slide -> blank -> klik insert -> table -> insert table.
    7. klik F5 lalu lihat slide demi slide.
    8. hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hypertext ke dokumen yang lain atau sumber lain.
    9. untuk menambahkan gambar Klik insert -> clip art setelah anda meng-klik clip art maka terlihat di sebelah kanan ada gambar -> pilih salah satu gambar -> pindahkan gambar ke slide. Lalu untuk menambahkan table Buka file presentasi -> klik home -> new slide -> blank -> klik insert -> table -> insert table.
    10. Belum.

  6. 1. Membuat slide presentasi
    2. Aktifjkan komputer.
    Klik tombol start – All Program – Microsoft Office – Microsoft PowerPoint 2007
    Tunggu hingga tampil layer Microsoft PowerPoint yang masih kosong.
    3. -Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    -Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. Klik Home lalu pilih new slide dan menglik pilihan title and content. Diteruskan dengan cara klik design dan pilihlah menurut yang anda sukai.
    5. Klik menu insert lalu pilih jenis yang anda mau sispkan
    -Jika Picture, klik insert > picture, lalu anda akan memilih gambar yang anda ingin sisipkan
    -Jika table, klik insert > table, anda akan diminta untuk menentukan ukuran tablenya
    -dan lainnya
    6. Jika ingin membuat table, klik insert > table. Anda akan diminta untuk menentukan ukuran table. Jika ingin membuat grafik, klik insert lalu klik chart. Anda harus memulis apa yang anda ingin categorikan.
    7. Klik F5 lalu slide akan berganti slide demi slide.
    8. Hyperlink adalah teks yang bergaris bawah dan berwarna atau sebuah gambar yang jika di-click akan membawa Anda pada sebuah file, sebuah lokasi dari sebuah file, halaman web dan sebagainya. Dengan adanya hyperlink Anda tidak terbatas pada tampilan tertentu saja dan memudahkan Anda berpindah darisatu halaman ke halaman lain atau ke file lain bahkan ke situs lain.
    9. -Jika Picture, klik insert > picture, lalu anda akan memilih gambar yang anda ingin sisipkan
    -Jika table, klik insert > table, anda akan diminta untuk menentukan ukuran tablenya.
    10. Sudah, menurut saya buku itu panduan yang sangat mudah dimengerti bagi orang yang ingin tahu lebih dalam tentang Microsoft PowerPoint.

    Aisyah Khoirunnisa 7F

  7. 1. Merancang dan membuat presentasi.
    2. (1)Nyalakan komputer, (2)Klik tombol start, (3)All Program, (4)Microsoft Office, (6)Microsoft power point 2007.
    3. (1)Gunakanlah tampilan normal, (2)Lalu klik “Click to add tittle”, (3)Lalu masukkan kata-kata yang diinginkan, (4)Kalau sudah pada toolbar atas klik “Design”, (5)Pilihlah background yang anda sukai, (6)Setelah itu anda bisa menggunakan animasi dengan cara pada toolbar atas klik “animations”, (7)Pilihlah animasi yang anda inginkan.
    4. Untuk membuat slide baru klik “New Slide” lalu ketiklah kata-kata yang anda inginkan, lalu jika anda anda yang salah tekan Ctrl+Z pada keyboard anda, jika anda ingin menghapus slide tinggal mengeklik kanan mouse pada slide yang anda ingin hapus setelah itu pilih “Delete Slide”
    5. (1)Pilih menu insert, (2)Klik picture lalu masukkan gambar/foto yang anda inginkan, (3)Jika sudah muncul gambar klik gambar tersebut lalu pindahkan sesuka anda atau bisa juga jika anda ingin memperbesar gambar tinggal klik titik pojok lalu tarik ke arah luar atau diperkecil gambar dengan cara yang sama.
    6. (1)Klik “insert” pada toolbar atas, (2)Dibagian pojok kiri klik “table” (3)Lalu klik “insert table”
    7. (1)Untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal klik “Slide Show”. Lalu klik “Forum Current Slide” atau tekan tombol Shift+F5 pada keyboard anda, (2)Untuk menjalankan presentasi mulai darin posisi slide pertama. Pada tab slide show klik “From Beginning” atau F5.
    8. Hyperlink adalah suatu elemen dari satu dokumen elektronik yang dikaitkan kepada tempat yang lain dalam dokumen sama atau untuk satu sepenuhnya dokumen yang berbeda.
    9. (1)Klik “Home”, (2)Klik tab “Insert” > Table > Insert Table, (3)Lalu isi Number of Columns: … Number of rows:… kalau sudah klik “ok”, (4)Lalu klik isi table: “Picture”. (1)Klik slide yang anda inginkan, (2)ganti layout menjadi Two Content lalu letakkan pada text box yang masih kosong, (3)Klik “Insert” lalu pilih Insert Picture kemudian pilih gambar yang anda inginkan.
    10. Belum, namun kata guru saya buku ini sangat bagus untuk membuat presentasi yang bagus sehingga saya disarankan untuk membeli buklu ini agar saya dapat membuat presentasi yang bagus.

  8. 1. membuat presentasi
    2. klik start, lalu klik all programs, pilih Microsoft office, klik Microsoft power point 2007/2010. (bila sudah ada shortcutnya di desktop tinggal di klik)
    3. klik tulisan “click to add title” untuk judul. Dan klik tuisan “clik to add subtitle” untuk nama pembuat (hanya contoh bisanya bisa buat yang lain juga). Untuk menambah jumlah slide tinggal tekan enter di tempat2 slide/klik new slide di home.
    4. klik desing, pilih themes yang anda suka. Jika hanya ingin themes di satu slide tinggal klik kanan di gambar slide yang dipilih, pilih “apply to selected slide”.
    5. pilih insert, klik picture, clip art, photos album, atau shapes. Setelah memilih klik gambar, lalu ada toolbar baru yaitu format.
    6. KLIK inster lalu pilih table, pilih berapa banyak.
    7. tekan F5 untuk slide show. Untuk menambahkan animasi tekan animations lalu klik custom animations.
    8. untuk mempermudah/mempercepat penampilan slide. Contoh: slidenya ada lebih dari 30. maka akan ada daftar isi tentang judul di setiap slide, dengan menggunakan hyperlink kita hanya tinggal mengklik tulisan tersebut dan akan segera berpindah ke slide yang berjudul seperti di daftar isi.
    9. gambar: klik picture, shapes, photo albums, atau clip art di menu insert
    table : klik insert, pilih table.
    10. belum pak saya males.

  9. 1.untuk membuat slide presentasi.
    2. start-all program- microsoft office- microsoft powerpoint 2007. tunggu sampai lembar kerja microsoft powerpoint 7007 ditampilkan.

    3. Normal view, arahkan dan klik cursor pada objek di slide yang akan di sunting. pada objek teks yang akan di sunting, tempatkan insertion point di objek yang ingin disunting. lalu ketik pada judul atau isi slide yang ingin disunting.

    4. klik slide, kanan mouse, dan klik new slide. untuk mengatur jenis slide yang berbeda, buka home, klik new slide dan pilih jenis slide, lalu klik jenis slide yang telah dipilih.
    5. klik menu insert, lalu klik pada objek yang ingin ditambahkan. seperti picture, table, shape, dll.

    6. buka menu home, klik new slide, pilih jenis slide blank, lalu buka menu insert, klik table dan atur jumlah kolom dan baris table.

    7. buat presentasi sebagus mungkin, tambahkan effect dan sound. untuk slide show, tekan tombol f5 dan jalankan presentasi. untuk menlanjutkan slide, klik pada layar presebtasi.

    8. hyperlink adalah web page yang akan menghubungkan ke file atau slide yang lain.
    9. klik insert, pilih picture atau table, pilih gambar atau atur banyaknya kolom dan baris.
    10. sudah, buku itu membantu saya memahami caracara praktis membuat presentasi melalui powerpoiny. buku itu juga menambah wawasan saya.

  10. 1. merancang untuk media presentasi.
    2. klik START -> klik All Programs-> klik Microsoft Office-> Klik Microsoft Power Point 2003 atau 2007.
    3. ada dua cara untuk bisa menyunting slide. Caranya ialah dengan menggunakan opsi slides dan outline. Pada cara slides, kita hanya perlu mengetik dibagian “click to add text” ataupun “click to add text.” Cara yang kedua ialah degan cara outline kita perlu mengetik slides diibagian kanan slides, jikak kita menekan enter maka outline menambahkan sebuah slides dibawahnya.
    4. caranya ialah dengan mengganti design slide menjadi apa yang anda inginkan : Tab design -> pilih design yang anda inginkan
    5. klik tab Insert -> klik Clip art -> pilih dan drag clip art yang diinginkan ke tempat yang diinginkan -> klik sekali objek -> klik format -> pilih format yang diinginkan.
    a. Untuk mengganti ukuran gambar:
    Klik gambar -> pada titik titik yang ada di sekitar gamber ditarik sesuai selera.
    6. Klik tab Insert pada pita -> Klik jenis Chart/table Anda ingin membuat -> Memasukkan data dan Label
    7. untuk menjalankan presentasi : F5
    Untuk menjalankan animasi: klik animation -> klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya-> tekan F5
    8. hyperlink ialah aplikasi jika kita mengklik sesuatu bisa menghubungkan dari file ke file atau dari slide ke slde.
    9. a. untuk menambahkan gambar: insert -> clipart-> pilih dan drag gambar ke tempat yang diinginkan
    b. untuk menambahkan table : insert -> table-> insert table -> ketik lebar dan panjang table -> ok
    10. belum

  11. 1. Untuk membuat presentasi
    2. (1)nyalakan komputer , tunggu sampai muncul destkop (layar).(2) klik start > Microsoft office > microsoft powerpoint 2007 (3) tunggu sampai keluar program nya.
    3. (1)menggunakan tampilan normal view , arahkan petunjuk mouse ke isi slide yang mau di sunting , kemudian klik. (2)pada objek teks yang kamu pilih , tetapkan insertion point pada tempat yang anda inginkan, kemudian klik dan sunting judul atau isi sesudai keinginan.
    4. klik opsi “slides” tambahkkan sebuah slide diantara 2 slides dengan menklik kanan diantara slide lalu klik new slide. (1). ketik slide baru (2) terus , hapus slide ke Menghapus Slide ke lima caranya klik kanan di
    slide ke 5 lalu pilih “delete Slide”(3). lalu, slide ke 5 akan terhapus, jika anda ingin membatalkan
    perintah penghapusan tadi klik Ctrl+ Z dan slide akan balik lagi (4).
    5. (1) klik insert . (2)Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (picture, Table, Object)
    *Insert gambar selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar yang
    akan ditampilkan
    *Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    *Insert Object akan meminta Anda mengartikan objek yang akan
    kamu tampilkan
    6. 1)Buka kembali file presentasi(2)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank (3)Klik menu Insert > Table > Insert Table.
    7. (1) untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau yang dipilih. Pada tab “slide show” dalam group “start slide show” klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT lalu pada saat itu juga tekan tombol F5(2)untuk menjalankan presentasi mulai dari awal posisi /posisi slide pertama. pada tab SLIDE SHOW, dalam group “start slide show” klik “from beginning” / tekan tombol F5
    8. hyperlink adalah bagian dari webpage yang menghubungkan suatu slide ke slide yang ditentukan.
    9. table : (1) klik menu home > new slide > blank (page). (2) klik menu insert > klik menu table > insert table . (3)Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of columns: 3, Number of
    rows : 9, kemudian klik tombol OK (4)Kemudian pada tabel, ketikkan isi tabelnya sebagai berikut : picture (1)Aktifkan slide 1, ganti layout menjadi Two Content (2). Kemudian letakkan kursor pada text box yang masih kosong, klik tab
    menu Insert > Picture (3)Pilih gambar Sample Pictures (folder) , kemudian pilih gambar water fall.
    10. sudah 🙂 , menurut saya buku itu sangat bagus dan sangat lengkap . saya jadi tahu lebih banyak tentang microsoft power point.

  12. 1. Membuat slide presentasi
    2. Klik tombol start-> all program-> Microsoft Office-> microsoft power point 2007

    3. -dengan menggunakan normal view,arahkan petunjuk ke judul atau isi slide yang ingin anda sunting, kemudian klik satu kali. dengan langkah ini objek teks yang akan anda pilih akan ditampilkan.
    -pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide yang anda inginkan.

    4. mengelola file:
    1. Menyimpan file presentasi. Klik tombol office button, lalu klik tombol save as. Tulis nama file, dan tentukan di drive atau folder mana yang kita inginkan untuk menyimpan file tersebut. Klik save.
    2. Menutup slide. Setelah selesai Mengerjakan salah satu presentasi dan sudah di save. Klik tombol close di pojok kanan atas untuk menutup presentasi.
    3.membuka file presentasi yang ada. Buka Microsoft power point-> klik office button-> klik open-> ketik file name/ buka dari document tau drive-. Klik open.

    5. –menempatkan objek. Klik toolbar insert-> klik picture/clip art/shapes-> pilih salah satu gambar-> klik insert.
    – mengatur objek. Klik salah satu objek-> format-> lalu atur objek sesuai keinginan.

    6.-cara menempatkan table data. Klik insert-> table-> draw table/ insert table-> klik ok
    -cara menempatkan grafik. Klik insert-> klik chart -> pilih chart yang anda inginkan-> ok

    7. klik slide show

    8. Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut.

    9. table: klik toolbar insert-> table-> insert table/draw table.
    picture: klik toolbar insert-> clipp art/ picture.

    10. belum

  13. 1. Membuat slide presentasi
    2. Start -> All Program -> Microsoft Office -> Microsoft PowerPoint2007
    3. Dengan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang akan anda pilih akan ditampilkan.
    Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikandan penyuntingan judul atau isi slide yang anda inginkan
    4. Mengelola file:
    Menyimpan file presentasi: Office Button -> Save As -> (tentukan dan tulis nama file) -> (pilih tempat anda menyimpannya, contoh: my document, usb, atau yang lainnya) -> Save
    Menutup slide presentasi: Setelah menyelesaikan presentasi yang sudah di save, klik tombol close yang bertanda “X” di pojok kanan atas.
    Membuka file presentasi yang telah ada: Start -> My Document -> (pilih presentasi yang sudah di save). Atau Microsoft PowerPoint2007 -> Office Button -> Open -> (pilih dokumen)
    5. Menempatkan objek: Klik toolbar Insert -> Picture/ClipArt/Shapes -> (pilih gambar) -> Insert
    Mengatur objek: Posisi: Format -> Text Wrapping/PictureBorder/PictureShape/PictureEffect
    6. Menempatkan tabel data: Insert -> Table -> Insert Table -> (tentukan jumlah column dan rows) -> OK
    Menempatkan grafik: Insert -> Chart -> (pilih yang anda inginkan) -> OK
    7. Menjalankan Presentasi: Klik Slide Show
    Mengatur jalannya presentasi: Klik kanan untuk menuju ke slide berikutnya
    8. Hyperlink adalah teks yang bergaris bawah dan berwarna atau sebuah gambar yang jika di-click akan
    membawa Anda pada sebuah file, sebuah lokasi dari sebuah file, halaman web dan sebagainya.
    9. Tabel: Insert -> Table -> Insert Table -> (tentukan jumlah column dan rows) -> OK. atau Insert -> Table -> Draw Table -> (gambar tabelnya)
    Gambar: Insert -> Picture -> (pilih gambar)
    10. Belum

  14. 1. Microsoft powerpoint adalah aplikasi untuk merancang, membuat slide untuk presentasi.
    2. Start->all program-> Microsoft office-> Microsoft powerpoint
    3. – Pertama-pertama dengan menggunakan tampilan normal view arahkan petunjuknya pada judul ataupun isi slide yang ingin disunting lalu klik sebanyak satu kali. lalu, pada teks yang dipilih, tempatkan titik insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan
    4. pertama, klik bagian slides, tambahkan sebuah slides diantara slide yang diinginkan. Lalu, hapus bagian slide yang sebelumnya. Untuk mengatur tampilan slide, kita dapat menggunakan menu/toolbar design pada Microsoft powerpoint 2007 ataupun format->slide design dan dapat memilih tampilan yang diinginkan.
    5. Pertama, klik menu insert. Lalu pilih objek yang akan dimasukkan seperti table, picture,dll. Ataupun, dengan memilih tampilan slide layout yang terdiri dari title and content, anda dapat langsung memilih objek yang akan anda masukkan seperti table, picture, dll.
    6. untuk memasukkan table, pertama pilih menu insert-> table ataupun insert-> chart pada Microsoft word 2003. atau kita dapat langsung mengklik symbol table pada slide dengan layout “title and content”.
    7. Untuk mengatur dan menjalankan presentasi pertama kali kita dapat mengatur efek animasi ataupun slide transitionnya. Pada Microsoft word 2003, kita dapat menggunakan slideshow->custom animation. Lalu kita memilih teks yang akan diubah animationnya. Sedangkan, di Microsoft word 2007 kita dapat langsung menggunakan toolbar animation. Untuk menjalankan slide, kita dapat langsung menggunakan menu slideshow dan memilih pilihan yang “from beginning”. Lalu untuk melanjutkan, tinggal tekan enter pada keyboard.
    8. Hyperlink adalah bagian dari web page yang menghubungi anda ke file lain atau salah satu bagian dari file tersebut.
    9. Menggunakan menu, insert-> table ataupun insert->picture. Atau langsung mengklik gambar ikon/simbolnya pada slide yang berlayout “table and content”.
    10. Belum, saya belum sempat membaca dan membeli buku tersebut.

  15. 1. Membuat presentasi
    2. Nyalakan computer anda, setelah menyala arahkan kursor ke tombol START ( di sebelah pojok kiri bawah ), lalu cari menu Microsoft Office, lalu arahkan kursor ke MICROSOFT POWER POINT, lalu klik, maka akan tampil program Microsoft Power Point tersebut.
    3. – Dengan menggunakan tampilan normal ( normal view ), arahkan petunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin anda sunting, kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang anda pilih akan ditampilkan.
    – Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip ( insertion point ) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai dengan keinginan anda
    4. Mengelola file dengan cara:
    1. Menyimpan file presentasi
    Presentasi yang anda sudah rancang seluruh slidenya, bisa anda simpan melalui usb, flash disk, atau harddisk, dengan langkah berikut:
    1. Gunakan Microsoft Office Button atau klik tab file, kemudian pilih dan klik save, atau tekan tombol Ctrl+ S
    2. Tentukan lokasi drive dan folder tempat andak akan meyimpan file. Kemudian pada kotak file name, isi nama file yang anda inginkan.
    3. Apabila diperlukan anda dapat memilih jenis dan bentuk format penyimpanan file pada tombol daftar pilihan Save AS type.
    4. Klik tombol Perintah save
    2. Menutup Presentasi
    Apabila presentasi dengan seluruh slidenya telah selesai dan tidak akan anda sunting lagi, anda dapat menutupnya dengan mengklik tab File, kemudian pilih da klik CLOSE.
    3. Membuka File Presentasi yang Ada
    Untuk membuka file presentasi yang telah ada, dapat menggunakan langkah seperti berikut:
    1. Gunakan Microsoft Office Button atau klik tab File, kemudian pilih dank klik OPEN atau dengan tombol CTRL+O
    2. Tentukan lokasi drive dan folder tempat anda mneyimpan file. Emudian pada kotak file name, ketik nama file presentasi yang anda inginkan.
    3. Lalu klik OPEN.
    5.Klik toolbar insert, lalu disana akan tertera beberapa objek gambar seperti : Picture ( untuk menyisipkan gambar) Clip Art ( menyisipkan gambar objek ), Shapes ( bentuk bangun ruang maupun bangun datar ) Smart Art ( Menyispikan objek hierarchy ), dan Chart ( meyisipkan objek diagram )
    6. Klik Insert, dalam group tables, klik table, pada ktoak isian table, klik insert table, pada kotak number of columns, tentukan jumlah kolom yang anda inginkan, pada kotak isian number of rows, tentukan jumlah baris yang anda inginkan, lalu klik OK.
    7. untuk menjalankan presentasi, jika anda ingin memulai slide dari yang awal dapat memilih tombol F5, atau start from beginning, jika ingin memulai dari yang diinginkan dari slide show. Untuk menjalankannya klik panah ke kanan atau ke kiri
    8. bagian dari web page yang menghubungkan antara slide yang satu ke slide yang lainnya.
    9. pada new slide, klik insert picture, atau insert table, lalu pilih gambar, atau pilih insert table dan tentukan kolom, dan baris, lalu kilik ok.
    10. belum, tetapi saya akan membeli buku tersebut, kelihatannya menarik.

  16. 1)(a) Program pengolah kata
    (b) Program basis data
    (c) Sistem operasi
    (d) Program presentasi
    (e) Program pengolah gambar

    2)(a) nyalakan komputer terlebih dahulu, tunggu sampai komputer menampilkan dekstop
    (b) Klik Start
    (c) Programs
    (d) Microsoft Office
    (e) Microsoft Office Powerpoint 2007

    3)- Dengan menggunakan normal view, arahkan petunjuk pada judul atau isi slide yang ingin anda sunting, kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang akan anda pilih akan ditampilkan
    – pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai dengan keinginan anda
    4) Mengolah file dengan cara
    a. Menyimpan file presentasi

    Presentasi yang sudah anda rancang seluruh slidenya, bisa anda simpan melalui usb, flashdisk, atau hardisk, dengan langkah berikut:
    1. Gunakan Microsoft Office Button atau klik tab file, kemudian pilih dan klik save
    2. tentukan lokasi drive dan folder tempat anda akan menyimpan file. Kemudian pada kotak file name, isi nama file yang anda inginkan.
    3. Apabila diperlukan anda dapat memilih jenis dan bentuk format penyimpanan file pada tombol daftar pilihan Save As type.
    4. Klik tombol perintah save.

    b. Menutup presentasi

    Apabila presentasi dentgan seluruh slidenya telah selesai dan tidak akan anda sunting lagi, anda dapat menutupnya dengan mengklik tab File, kemudian pilih dan klik Close.

    c. Membuka file presentasi yang ada

    Untuk membuka file presentasi yang telah ada, dapat menggunakan langkah seperti berikut:
    1. klik Microsoft Office Button atau klik tab file, kemudian klik open
    2. Tentukan lokasi drive dan folder tempat ada menyimpan file. Kemudian pada kotak file name, ketik nama file presentasi yang ada inginkan
    3. Lalu klik Open.

    5)a. Klik menu insert
    b. Pilih jenis objek yang anda ingin sisipkan, Picture (untuk menyisipkan gambar, Clip Art (menyisipkan gambar objek), Shapes (bentuk bangun ruang maupun bangun datar), Smart Art (Menyisipkan objek hierachy), dan Chart (menyisipkan objek diagram)

    6) -klik insert, table, insert table atau draw table, klik ok
    -klik insert, chart, pilih chart yang diinginkan, klik ok

    7)Klik slideshow untuk menjalakan presentasi, klik tanda panah kanan atau kiri pada keyboard untuk mengatur jalannya presentasi.

    8) Hyperlink adalah penghubung sebuah file presentasi atau media pembelajaran terhadap materi yang lain ketika file presentasi Anda sedang slide show dengan cara mengarahkan kursor ke tempat hyperlink tersebut. Pemanfaatan fasilitas hyperlink sangatlah penting, selain efisien juga sangat efektif dalam proses presentasi Anda

    9) -klik insert, picture, pilih gambar
    -klik insert, table, insert table atau draw table, klik ok

    10) belum

  17. 1.untuk membuat presentasi
    2.nyalakan compute kemudian klik start kemudian all program setelah itu Microsoft office terakhir klik Microsoft power point 2003 atau 2007
    3.a.dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuik mouse pada judul atau isi slide yang ingin anda sunting , kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang anda pilih akan ditampilkan
    b.Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip(intertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai dengan keinginan anda
    4,a.gunakan Microsoft office button atau klik tab file kemudian pilih dan klik save atau tekan tombol Ctrl+S kotak dialog Save As akan ditampilkan.
    b.Tentukan lokasi drive dan folder tempat anda akan menyimpan file . kemudian pada kotak isian File name, ketikan nama file yang anda inginkan
    c.Apabila diperlukan aanda dapat memilih jenis dan bentuk format penyimpanan file pada tombol daftar pilihan Save as type
    d.klik tombol perintah save
    MENUTUP PRESENTASI
    Apabila presentasi dengan seluruh slidenya telah selesai dan tidak akan anda sunting (edit) lagi, anda dapat menutupnya dengan memilih dan mengeklik tab file, kemudian pilih dan klik close
    MEMBUKA FILE PRESENTASI YANG ADA
    Untuk membuka kembali file oresentasi yang ada atau yang pernah dibuat sebelumnya, ikuti berikut ini:
    1.gunakan Microsoft office button atau klik tab file kemudian pilih dan klik open atau tekan tombol Ctrl+O
    2.Tentukan lokasi drive dan folder tempat anda akan menyimpan file. Kemudian pada kotak isian file name, ketikan nama file presentasi yang anda inginkan atau klik dua kali pada nama file yang anda inginkan
    3.klik Open
    5.pertama klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan seperti picture (gambar yang ada di file anda), table (table), clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda
    6.untuk table, pertama anda klik insert kemudian klik table anda bisa menggambar table anda dengan draw table, anda bisa memngatur table anda dengan insert table dll, untuk chart klik insert kemudian chart dan pilih diagram yang anda inginkan
    7.untuk menjalankan slide show pertama klik slide show bisa memulai slide dari awal dengan klik slide from beginning dan dari slide yang sedang tampil dengan klik start from current slide
    8.hyperlink andalah sebuah tampilan di Microsoft powerpoint yang bisa menyambungkan antara sebuah slide dengan slide lainya di dalam 1 document
    9. untuk table, pertama anda klik insert kemudian klik table anda bisa menggambar table anda dengan draw table, anda bisa memngatur table anda dengan insert table dll dan untuk gambar klik insert picture dan pilih gambarnya
    10. sayangnya saya belum mempunyainya

  18. Jawaban:
    1.Microsoft Power Point adalah program yang digunakan untuk membuat dan mengo;ah presentasi.
    2.(1)Nyalakan computer atau klik tombol start. (2)Tunggu sampai semua desktop muncul . (3)Klik tombol START. (4)Klik all program. (5)Lalu, klik Microsoft Office. (6)Dan yang terakhir, tekan Microsoft PowerPoint 2007.
    3.(1)Menggunakan tampilan normal, arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting (edit), kemudian klik satu kali. (2)Pada objek teks yang anda pilIh, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan (pengeditan) judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.(1)Klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2
    dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik “New Slide”. (2)Kemudian ketikkan isi slide baru. (3) Kemudian hapus slideyang anda inginkan, caranya klik kanan di
    slide yang akan dihapus lalu pilih “Delete Slide”. (4)Kemudian slide tersebut akan terhapus, jika anda ingin membatalkan klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali lagi.
    5.(1) Pertama klik “Insert”. (2)Lalu klik menu “Picture” kemudian “Clip Art atau From File.Jika anda memilih “ClipArt” maka anda bisa memilih gambar yang tersedia pada computer, tetapi jika anda mempunyai gambar sendiri yang disimpan pada suatu file anda bisa memilih “From File”. (3)Jika anda sudah selesai memilih gambar, gambar tersebut akan muncul di slide yang dipilih.
    6.(1)Buka kembali file presentasi. (2)Klik ikon menu Home -New Slide -Blank. (3)Klik tab menu Insert -Table -Insert Table.
    7.(1)Untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap “slide show” dalam group start slide show klik “from current slide” atau tekan tombol SHIFT+F5. (2)Untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. Pada tab “slide show” dalam group “start slide show” klik “from beginning” atau tekan tombol F5.
    8.Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut.
    9.(1)Klik menu table, lalu klik toolbar insert-table-insert table/draw table. (2)Klik menu picture, lalu klik toolbar insert-clip art/ picture.
    10.Belum, tetapi saya nanti ingin membelinya.

  19. 1.Program Microsoft PowerPoint adalah program aplikasi yang digunakan untuk membuat presentasi dari slide-slide.
    2.Langkah-langkah memulai program PowerPoint 2007, adalah:
    •Klik “Start”
    •Klik “Microsoft PowerPoint 2007”
    •Tunggu sampai siap dipakai
    •Buatlah presentasi
    3.Pertama, kita menggunakan “normal view” , kedua, klik isi slide yang mau disunting, ketiga, pada isi slide yang sudah di-klik, tempatkan ke “insertion point” pada tempat yang diinginkan, terakhir, suntinglah isi presentasi tersebut.
    4.Cara mengelola file dan mengatur tampilan slide presentasi, adalah klik “Design”, dan pilih “Theme” yang diinginkan.
    5.Cara menempatkan dan mengatur objek, adalah klik “Insert”, pilih yang ingin ditempatksn di slide tersebut, dan aturlah objek tersebut dengan cara, mengatur letaknya, mengatur ukurannya, dan lain-lain.
    6.Cara menempatkan table data dan grafik, adalah klik “Insert”, klik “Table”, pilih ukuran yang diinginkan.
    7.cara menjalankan dan mengatur jalannya presentasi, adalah pertama, klik “View”, klik “Slide Show” atau pencet tombol F5. Jika ingin menggantikan slide, pencet “Spacebar”.
    8.Yang dimaksud dengan Hyperlink, adalah bagian dari web page yang menghubungkan file-file dengan cara meng-insertkan Hyperlink ke objek tersebut.
    9.Caranya menambahkan gambar dan table ke dalam slide presentasi, adalah klik “Insert”, lalu klik “Picture” atau “Table”.
    10.Saya Belum membaca buku Presentasi Praktis dengan power point karya Budi Permana dan Kurweni Ukar, tetapi saya akan mencarinya di toko buku.

  20. 1)Microsoft Word Power Point adalah aplikasi untuk membuat sebuah presentasi

    2)Klik “start” – “all programs” – “Microsoft office” – klik “Microsoft power point 2007” – tunggu loading

    3)1.Pilih atau tampilkan slide yang ingin di sunting
    2. Arahkan penunjuk mouse pada judul (title) atau isi slide (text) yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali
    3.Pada objek teks yang dipilih , tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide
    4.Klik di luar objek teks yang di sunting, untuk mengakhiri proses penyuntingan

    4)klik “slides”, pilih “New Slide” dan ketiklah di slide yang baru, cara menghapus slide adalah klik kana di salah satu slide dan pilih delete slide jika tidak jadi klik CTRL + Z (undo) jika ingin save klik “file” dan pilih “save”

    5)klik menu “insert”
    -insert picture untuk gambar (dari clip art atau dari microsoft explorer)
    -insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -insert objek untuk memasukkan objek

    6)a.tabel :
    1. pilih atau tampilkan slide yang ingin diberi tabel
    2.Klik tab insert dan klik tables, setelah itu akan keluar pengaturan tabel
    3.Pada kotak pengaturan tabel, sorot jumlah klom dan baris yang di inginkan dengan cara men-drag mouse. Setelah itu tabel baru akan muncul di slide lalu pada ribbon akan ditampilkan design tab dan layout untuk mengatur tabel.
    b.Grafik :
    1.pilih atau tampilkan slide yang ingin diberi grafik
    2.Pada tab insert, dalam group illustration klik “chart”. kotak dialog create chart akan tampil
    3.Pada kotak dialog create chart tersebut, pilih dan klik bentuk grafik yang diinginkan
    4. klik ok

    7)klik pada tab “slide show” dan pilihlah “start from beginning” atau “from this slide” atau juga dengan cara SHIFT+F5 untuk melanjutkan slide klik pada layar atau dengan arrow di keyboard dan untuk kembali ke slide sebelumnya klik backspace atau dengan cara mengklik arrow di keyboard

    8)Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan kata pada slide dengan slide yang lain dengan cara di klik saat sedang melakukan slide show

    9)klik “insert” lalu pilih “picture” atau “table”

    10)sudah, bukunya sangat bagus dan dapat membantu kita agar mengerti bagaimana cara menggunakan power point

  21. TEST ONLINE OMJAY

    Jawaban :
    1. Berpresentasi (membuat, merancang presentasi)

    2. Membuka Microsoft powerpoint 2007 :
    Nyalakan Komputer, tunggu sampai computer menampilkan desktop > Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Powerpoint 2007.

    3. [Pada Tampilan Normal] Arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting (edit), kemudian klik satu kali. Di objek teks yang dipilih, tempatkan insert point di tempat yang diinginkan, lalu ketik sesuai keinginan.

    4.+ Menambah slide baru : klik kanan pada slide sebelumnya > pilih New Slide. New Slide juga bisa dipilih theme-nya dengan mengklik tombol New slide (dibawah gambarnya) pada kolom Home.
    + Menghapus Slide > Klik slide yang akan anda hapus
    > klik kanan pada mouse
    > delete slide
    5. + pilih menu insert > klik picture > masukkan gambar yang telah dipilih > setelah muncul klik gambar tersebut dan geser, supaya bisa dipindahkan. Bisa juga memperbesar ukurannya dengan mengklik bulatan kecil diujungnya lalu digeser. Gambar juga bisa dibuat lebih bagus dengan klik gambar > format (picture tools).
    6. insert (pada toolbar) > table (pojok kiri) > insert table
    7. Menjalankan presentasi : dari posisi awal klik Slide Show pada pojok kanan bawah. Selain itu, presentasi bisa di animation-kan dengan klik suatu gambar atau tulisan, lalu klik animation (toolbar) > custom animation.
    8. Web page yang bisa menghubungkan dari file ke file atau slide ke slide yang lain
    9. klik insert (pada toolbar) > Table > insert table (untuk table)
    Klik insert (pada toolbar) > clip art/picture (untuk Picture)
    10. belum, saya juga tidak tahu tentang buku tersebut

    8) salam buat omjay 🙂

  22. 1. untuk membuat dan merancang presentasi
    2. Klik start – all programs – Microsoft office – pilih Microsoft power point.
    3. menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    -Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide.
    4. klik slide, kanan mouse, dan klik new slide. untuk mengatur jenis slide yang berbeda, buka home, klik new slide dan pilih jenis slide, lalu klik jenis slide yang telah dipilih.
    5. menempatkan objek. Klik toolbar insert-> klik picture/clip art/shapes-> pilih salah satu gambar-> klik insert.
    – mengatur objek. Klik salah satu objek-> format-> lalu atur objek sesuai keinginan.
    6. tabel data : Insert -> Table -> Insert Table -> (tentukan jumlah column dan rows) -> OK
    grafik : Insert -> Chart -> pilih yang anda inginkan -> OK
    7. untuk Menjalankan Presentasi Klik Slide Show
    untuk Mengatur jalannya presentasi Klik kanan dan kiri untuk menuju ke slide berikutnya atau sebelumnya
    8. Web page yang bisa menghubungkan dari file ke file atau slide ke slide yang lain.
    9. untuk table, pertama anda klik insert kemudian klik table anda bisa menggambar table anda dengan draw table, anda bisa memngatur table anda dengan insert table dan lain lain. dan untuk gambar klik insert picture dan pilih gambarnya.
    10. saya belum punyaaaaa~-__-

  23. 1.Untuk membuat presntasi
    2.Klik start > all programs > Microsoft office > power point 2007
    3.degan cara outline kita perlu mengetik slides diibagian kanan slides, jika kita menekan enter maka outline menambahkan sebuah slides dibawahnya.
    4.Tab design > pilih design yang diinginkan
    5.klik tab Insert > klik Clip art/picture > pilih dan drag clip art/picture yang diinginkan ke tempat yang diinginkan > klik objek > klik format > pilih format yang diinginkan.
    6.Klik tab Insert pada pita -> Klik jenis Chart/table Anda ingin membuat -> Memasukkan data dan Label
    7.Tekan tombol F5
    8.hyperlink adalah bagian dari webpage yang menghubungkan suatu slide ke slide yang ditentukan.
    9.table: klik toolbar insert-> table-> insert table/draw table
    10.belum beli. Yapi sepertinya buku itu cocok untuk pemula yang belum mengerti apa itu Microsoft power point

  24. Jawaban:
    1.) Untuk membuat slide presentasi.
    2.) -Klik tombol start
    -Pilih all program
    -Microsoft Office
    -Microsoft Power Point 2007
    3.) 1.Pilih atau tampilkan slide yang ingin di sunting
    2. Arahkan penunjuk mouse pada judul (title) atau isi slide (text) yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali
    3.Pada objek teks yang dipilih , tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide
    4.Klik di luar objek teks yang di sunting, untuk mengakhiri proses penyuntingan
    4.) Klik “slides”, pilih “New Slide” dan ketiklah di slide yang baru, cara menghapus slide adalah klik kanan di salah satu slide dan pilih delete slide jika tidak jadi klik CTRL + Z jika ingin save klik “file” dan pilih “save”
    5.) -Klik menu “insert”
    -Insert picture untuk gambar (dari clip art atau dari microsoft explorer)
    -Insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -Insert objek untuk memasukkan objek
    6.) Cara menempatkan table data dan grafik: klik “Insert”, klik “Table”, pilih ukuran yang diinginkan.
    7.) -Untuk menjalankan presentasi : F5
    -Untuk menjalankan animasi: klik animation > klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya > tekan F5
    8.) Hyperlink > web page yang akan menghubungkan ke file atau slide yang lain.
    9.) Klik Insert > Picture untuk gambar/klik insert > Table untuk tabel
    10.) Sudah. Isinya bagus,membuat saya lebih mengerti tetntang Microsoft Power Point

  25. 1. Membuat slide presentasi
    2. Nyalakan computer, tunggu prosses booting selesai – klik start—all program—Microsoft office—Microsoft powerpoint2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    4. Untuk menambahkan slide baru, klik tombol New Slide maka akan muncul window Office Theme yang berisi beberapa format layout slide yang dapat kita pilih.
    5. Klik tombol Insert New Slide kemudian pilih layout Title and Two Content. menambahkan gambar dengan cara klik picture pada content, kemudian akan muncul kotak dialog Insert Picture dan pilih file gambar yang akan dimasukkan ke silde. Jika ingin menambahkan clipart, maka klik icon clipart pada slide di content 2 kemudian akan muncul kotak dialog Insert Clip Art. Jika ingin menambahkan grafik maka akan muncul Kotak dialog grafik.
    6. Klik insert tabel. Tentukan ukurang tabel sesuai dengan keinginan kita.
    7. Aktifkan slide pertama.Klik tombol Slide Show View. Untuk menampilkan slide berikutnya tekanlah tombol Page Down, jika slide sebelumnya tekanlah tombol Page Up. Tombol Home dapat anda gunakan untk menuju slide pertama dan End untuk menuju slide terakhir. Untuk mengakhiri presentasi tekanlah tombol Esc. Anda juga bisa mengakhiri dengan cara klik kanan mouse kemudian pilihlah End Show.
    8. Hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.
    9. Jika table, klik insert > table, anda akan diminta untuk menentukan ukuran tablenya.
    10. Belum baca.

  26. 1.) Untuk membuat slide presentasi.
    2.) -Klik tombol start
    -Pilih all program
    -Microsoft Office
    -Microsoft Power Point 2007
    3.) 1.Pilih atau tampilkan slide yang ingin di sunting
    2. Arahkan penunjuk mouse pada judul (title) atau isi slide (text) yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali
    3.Pada objek teks yang dipilih , tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide
    4.Klik di luar objek teks yang di sunting, untuk mengakhiri proses penyuntingan
    4.) Klik “slides”, pilih “New Slide” dan ketiklah di slide yang baru, cara menghapus slide adalah klik kanan di salah satu slide dan pilih delete slide jika tidak jadi klik CTRL + Z jika ingin save klik “file” dan pilih “save”
    5.) -Klik menu “insert”
    -Insert picture untuk gambar (dari clip art atau dari microsoft explorer)
    -Insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -Insert objek untuk memasukkan objek
    6.) Cara menempatkan table data dan grafik: klik “Insert”, klik “Table”, pilih ukuran yang diinginkan.
    7.) -Untuk menjalankan presentasi : F5
    -Untuk menjalankan animasi: klik animation > klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya > tekan F5
    8.) Hyperlink > web page yang akan menghubungkan ke file atau slide yang lain.
    9.) Klik Insert > Picture untuk gambar/klik insert > Table untuk tabel
    10.) Sudah. Isinya bagus,membuat saya lebih mengerti tetntang Microsoft Power Point

  27. 1. Untuk membuat slide presentasi
    2. Aktifkan computer->Klik tombol start-> all program->Microsoft PowerPoint 2007
    3. Menggunakan tampilan normal view,arahkan penunjuk mouse ke arah slide yang ingin disunting,lalu di klik.Setelah memilih teks mana yang ingin disunting,arahkan intersion point kemudian lakukan penyuntingan judul/isi slide sesuai dengan keinginan.
    4. klik slides, pilih New Slide dan ketiklah di slide yang baru, cara menghapus slide adalah klik kana di salah satu slide dan pilih delete slide jika ga jadi klik CTRL + Z (undo) jika ingin save klik file dan pilih save
    5. -Klik menu “insert”
    -Insert picture untuk gambar (dari clip art atau dari microsoft explorer)
    -Insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -Insert objek untuk memasukkan objek

    6. Cara menempatkan table data dan grafik: klik “Insert”, klik “Table”, pilih ukuran yang diinginkan.
    7. Untuk menjalankan presentasi : F5
    -Untuk menjalankan animasi: klik animation > klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya > tekan F5
    8. Hyperlink > web page yang akan menghubungkan ke file atau slide yang lain.
    9. Klik Insert > Picture untuk gambar/klik insert > Table untuk table
    10. Saya belom baca tapi udah beli haha

  28. 1. Mengolah presentasi
    2. Start -> All Program ->Microsoft Office -> Microsoft PowerPoint 2007
    3. Dengan tampilan normal view,arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting. Klik sekali lalu lakukan pengetikan atau isi slide sesuai yang diinginkan
    4. Klik slides -> new slide -> klik layout (untuk mengatur layout) atau design (untuk mengatur design
    5. Klik insert -> klik table (menambahkan table) atau picture (menambahkan gambar) dll
    6. Klik insert -> klik table untuk menambahkan table dan insert chart untuk menambahkan table. Pilih design yang ingin digunakan
    7. Klik F5 -> klik enter untuk memindahkan slide demi slide
    8. Hyperlink adalah tulisan berwarna biru dan bergaris bawah yang bisa membawa anda ke suatu slide,suatu dokumen,bahkan suatu website di Internet jika kita meng-kliknya
    9. Insert -> klik picture lalu pilih gambarnya (jika picture) atau table lalu masukan ukuran tabelnya (jika tabel)
    10. BELUM

  29. 1.Powerpoint adalah program untuk membuat slide presentasi

    2.Nyalakan computer > start > all programs > Microsoft office > Microsoft powerpoint

    3.dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang dibutuhkan/dimaui

    4.klik ‘’slides.’’ Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk memgubah layout/background yang diinginkan.

    5.Klik insert pilih objek yang diinginkan ada word art,clip art,pictures,atau yang lainnya,cara mengaturnnya contoh mengatur objek clip art untuk menyisipkan clipart ke slide cukup men-drag clipart yang diinginkan dan di drop pada slide yang di maksud. Atu dengan mengkilik tombok dropdown sebelah kanan dari clipart yang diinginkan.

    6.1)Tabel data; Klik insert,kilik table dan pilih berapa kotak yang diinginkan dan jika ingin warnanya lebih bagus bisa diganti dengan cara men-klik design yang langsung tersedia.
    2)Grafik; dengan cara meng-klik insert yang ada di menubar setelah itu pilih ‘’chart’’ dan kemudian pilih diagram yang diinginkan

    7.Jika ingin memulain presentasi bisa dengan cara klik start slide show pada tab dan kemudian pilih ‘’from beginning’’ dan akan mulai dari slide yang paling pertama

    8.Hyperlink: Pada aplikasi Microsoft Office PowerPoint, maka hyperlink diartikan sebagai media presentasi yang dapat memberikan kemudahan menghubungkan sebuah file yang berbeda atau menghubungkan banyak slide-slide pada satu file PowerPoint sehingga tampil dengan cepat, yang memberikan kemudahan tanpa secara tradisional mencari file atau slide yang ingin dilihat tersebut.

    9.A. Gambar: dengan cara klik nsert pada tab kemudian klik pictures kemudian pilih gambar yang diinginkan
    B. Tabel; Klik insert,kilik table dan pilih berapa kotak yang diinginkan dan jika ingin warnanya lebih bagus bisa diganti dengan cara klik design yang ada di tab yang langsung tersedia.

    10. sudah,menurut saya buku ini gampang di mengerti dan sangat lengkap dan sangat bagus

  30. 1.Powerpoint adalah program untuk membuat slide presentasi

    2.Nyalakan computer > start > all programs > Microsoft office > Microsoft powerpoint

    3.dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang dibutuhkan/dimaui

    4.klik ‘’slides.’’ Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk memgubah layout/background yang diinginkan.

    5.Klik insert pilih objek yang diinginkan ada word art,clip art,pictures,atau yang lainnya,cara mengaturnnya contoh mengatur objek clip art untuk menyisipkan clipart ke slide cukup men-drag clipart yang diinginkan dan di drop pada slide yang di maksud. Atu dengan mengkilik tombok dropdown sebelah kanan dari clipart yang diinginkan.

    6.1)Tabel data; Klik insert,kilik table dan pilih berapa kotak yang diinginkan dan jika ingin warnanya lebih bagus bisa diganti dengan cara men-klik design yang langsung tersedia.
    2)Grafik; dengan cara meng-klik insert yang ada di menubar setelah itu pilih ‘’chart’’ dan kemudian pilih diagram yang diinginkan

    7.Jika ingin memulain presentasi bisa dengan cara klik start slide show pada tab dan kemudian pilih ‘’from beginning’’ dan akan mulai dari slide yang paling pertama

    8.Hyperlink: Pada aplikasi Microsoft Office PowerPoint, maka hyperlink diartikan sebagai media presentasi yang dapat memberikan kemudahan menghubungkan sebuah file yang berbeda atau menghubungkan banyak slide-slide pada satu file PowerPoint sehingga tampil dengan cepat, yang memberikan kemudahan tanpa secara tradisional mencari file atau slide yang ingin dilihat tersebut.

    9.A. Gambar: dengan cara klik nsert pada tab kemudian klik pictures kemudian pilih gambar yang diinginkan
    B. Tabel; Klik insert,kilik table dan pilih berapa kotak yang diinginkan dan jika ingin warnanya lebih bagus bisa diganti dengan cara klik design yang ada di tab yang langsung tersedia.

    10. sudah,menurut saya buku ini gampang di mengerti dan sangat lengkap dan sangat bagus

  31. 1.membuat presentasi

    2. (1)nyalakan computer,tunggu sampai computer menampilkan desktopKlik tombol STARTPilih dan klik menu ALL PROGRAMS > MICROSOFT OFFICE . MICROSOFT POWER POINT 2007/2010Tunggu samapai Microsoft office Power Point ditampilkan.
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.new slide untuk menambahkan slide baru kemudian klik page layout
    5.klik insert picture/clip art lalu klik bendanya dan pindahkan(jika ingin)
    6.inserttable lalu masukan angka jumlah yang diinginkan /insertchart lalu pilih yang diinginkan
    7.dengan hyperlink
    8.dengan meng klik yang di hyperlink kita akan pindah ke slide yang ditentukan saat memasukan hyperlink
    9. gambar:insertpicture/clip art
    table:inserttable
    10.belum baca

  32. 1.Software yang digunakan untuk membuat slide presentasi
    2.Pertama-tama klik tombol start ->All Program->Microsoft Office->Microsoft Office Powerpoint 2003/2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan kursor mouse pada judul/titlebar yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali pada objek teks yang ingin dipilih. Tempatkan insertion powerpoint yang diinginkan, lalu lakukan pengetikan&penyuntingan judul/isi slide sesuai keinginan. Setelah itu klik 1 kali di luar kotak judul/isi slide.
    4. Untuk membuat slide baru, klik new slide. Untuk membuat tema presentasi/design. Klik design pilih themes sesuka hati agar presentasi anda semakin bagus. Jika anda ingin memakai background lain. Bisa dicari lewat browser kemudian pilih text wrapping behind text.
    5. Klik Insert pada menu bar->klik objek yang diinginkan untuk ditampilkan di slide (picture,music,video,clip art,dll)->kemudian, klik insert-> letakkan objek di tempat yang diinginkan.
    6. Cara menempatkan table,data,grafik pada slide adalah. Pada slide yang masih kosong (title content) terdapat beberapa gambar. Ada gambar table,grafik/ insert table&insert chart. Tinggal di klik kemudian diatur. Untuk data klik menu insert->insert picture/clip art
    7.Cara menjalankan/mengatur presentasi adalah klik slide show dan klik toolbar paling kanan bertuliskan from beginning, kemudian anda bisa lansung memulai presentasi. Untuk menuju ke slide berikutnya bisa menggunakan tanda panah arah kanan pada keyboar. Atau mengklik slidenya saja.
    8. Hyperlink adalah icon jika kita menekan kata/gambar/symbol yang sudah di hyperlink. Lansung menuju slide yang diinginkan yang sudah diatur sebelumnya.
    9. Cara menambahkan gambar/table ke dalam presentasi adalah, Jika gambar kita bisa mengcopy dari browser/clip art.Untuk table kita bisa menuju menu Insert lalu klik table. Kita bisa atur format table sesuai keinginan.
    10. Sudah:D, bukunya sangat membantu saya dalam belajar menggunakan Microsoft powerpoint 2007 lebih jauh. Sangat membantu untuk pelajaran sekolah

    shalindra alin 7D-36

  33. 1. Software yang digunakan untuk membuat slide presentasi.
    2. Tekan tombol power pada computer anda->klik tombol start-> All Program->Microsoft Office->Microsoft Powerpoint 2007.
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view,arahkan kursor mouse pada judul atau Titlebar yang ingin di sunting, lalu klik satu kali pada objek teks yang ingin dipilih, tempatkan insertion powerpoint yang diinginkan, lalu lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan. Setelah selesai, klik satu kali di luar kotak judul atau isi slide.
    4. – Untuk membuat tampilan baru, klik new slide
    -klik design pada bagian atas sebelah tulisan animations, dan pilih salah satu design yang anda inginkan untuk memperbagus slide anda. Anda juga dapat menambahkan design slide yang lain dengan mencari di browser.
    5. Klik insert pada menu bar-> lalu klik objek yang diinginkan untuk di tampilkan di slide (picture, music, video, clip art, dll) -> setelah itu, klik insert-> letakkan objek di tempat yang diinginkan.
    6. Klik menu insert-> klik icon table di kiri pojok atas, setelah itu anda dapat juga menyisipkan grafik dari Microsoft excel, klik grafik file yang ada di microsoft excel-> klik kursor bagian kiri dan klik tombol copy->aktifkan slide powerpoint yang akan disisipi grafik->klik tombol paste pada Standar Toolbar.
    7. – Klik slide show dan klik toolbar paling kanan bertuliskan from beginning, klik dan computer akan memulai slide-nya.
    8. Hyperlink adalah icon jika kita menekan suatu kalimat yang kita inginkan, kita dapat membuka tampilan slide baru yang menjelaskan lebih detail kalimatb yang kita klik tadi.
    9. Untuk menambahkan gambar, pada menu, klik tombol insert->picture->clip art, atau dengan meng-klik tombol clip art dari Drawing Toolbar. Untuk table, kilk icon insert->table. Isikan jumlah kolom yang kita buat pada Number of Columns, powerpoint secara default memberikan jumlah kolom. Isikan juga jumlah baris table yang akan kita buat pada Number of Rows, Powerpoint secara default memberikan jumlah baris.
    10. Ya, sudah. Saya sudah membeli dan membacanya. Banyak sekali manfaat yang di berikan untuk kaum muda untuk mengeksplor Microsoft powerpoint 2007 lebih jauh.

  34. 1. Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft.

    2. nyalakan computer tunggu proses booting selesaisaat desktop sudah muncul, klik tombol startAll ProgramMicrosoft OfficeMicrosoft PowerPoint 2007.

    3. a. dengan menggunakan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul/isi slide yang ingin anda sunting, kemudian klik 1x. dengan langkah ini objek teks yang anda pilih akan ditampilkan.

    b. pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul/isi slide sesuai dengan keinginan anda.

    4. klik slide yang diinginkanLalu klik new slide yang ada diatas sebelah kiri klik layout untuk mengatur tampilan layout(seperti memilih bagian title slide, title and content, dll) dan klik tab design untuk mengatur tampilan (seperti memilih themes, background dll) kita bisa menggunakan animasi di tab animations. Dan mengatur bahasa, pengejaan dsb di tab review.

    5. kita bisa menggunakan wordArt(insertWordArt), memberi text effect (Homedrawing) menaruh gambar (insertclip art/picture/smart art/shapes dll) dan masih banyak lagi.

    6. kita bisa membuat table dengan cara: inserttable. Disitu kita bisa memilih tampilan table kita, margin, jumlah kolom dan baris, dll. Kita bisa membuat grafik dengan cara: insert chart. Disana kita bisa membuat berbagai macam grafik. Bisa mengganti layout dari grafik tersebut, mengatur gridlines (garis skala pembantu) dll

    7. kita bisa memulai presentasi dengan menekan F5 atau klik icon layar proyektor di sebelah kanan bawah. Kita bisa mengedit-edit slide kita dengan membuka tab Slide Show.

    8. pralana/hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hypertext ke dokumen yang lain atau sumber lain.

    9. table: inserttable. Jika kita ingin menambahkan jumlah kolom atau baris, klik kanan pada table tersebut, lalu pilih insert, lalu kita bisah pilih menambahkan kolom ke kiri, ke kanan, baris ke atas, dan kebawah. Dengan menggunakan klik kanan tersebut kita bisa menghapus sebuah baris atau kolom dari table tersebut. Gambar: insertpicture atau clip art. Kalau menggunakan picture, kita bisa memasukan gambar yang ada di hardisk kita. Kalau clip art, menggunakan gambar yang disediakan oleh Microsoft.

    10. sudah. Menurut saya, buku yang dikarang oleh Budi Permana dan Kurweni Ukar adalah salah satu buku powerpoint terlengkap yang telah say abaca. Didalam buku itu, semua jawaban saya terjawab oleh mereka. Dan buku itu juga terjangkau harganya.

  35. 1.MS.PP adalah MS yang digunakan untuk presentasi melalui bentuk video gambar dan tulisan yang bisa diberi animasi untuk memperindah presentasi.
    2.(1) nyalakan komputer (2) Klik Start-Menu- Program-Microsoft-Powerpoint (3) atau jika sudah ada di dalam desktop kita tinggal mengeklik di desktop saja.
    3.Cara caranya adalah (1) klik slide yang mau di sunting (2) untuk memberi background di presentasi kita harus mengeklik design yang berada pada menu menu di atas (3) kita memilih design yang sudah di sediakan di Microsoft tersebut dan di klik. atau kita bisa dengan cara lain (1) Klik slide yang mau di sunting (2) klik kanan, lalu pilih format background, disana kita dapat memilih beberapa background juga.
    4.(1)Klik home lalu (2) klik layout untuk memilih tampilan-dan pilih animasi dan design untuk memilih background. Lalu jika sudah selesai klik slide show untuk menampilkannya
    5.Copy object yang mau di tempat kan, lalu pilih layout yang mau anda taruh lalu paste di tempat layout yang anda pilih.
    6.(1)Klik insert (2)lalu pilih chart atau table, (3) lalu aturlah semaumu untuk membuatnya.
    7.Buat slide yang akan dipakai untuk presentasi , lalu urutkan slide tersebut dan berikan background dan animasi untuk lebih menarik lalu klik f5 atau slideshow untuk menampilkan slide tersebut, slide tersebut bisa di beri waktu untuk berganti bisa juga berganti slide dengan mengeklik arah kanan pada keyboard.
    8.Sebuah aplikasi yang membuat tulisan gambar atau apapun jika di klik menampilkan sebuah yang ingin dituju seperti video foto slide file file document dll. contohnya dengan member tulisan next dengan hyperlink dan member tujuan ke slide ke 3 maka jika di klik next akan langsung muncul ke slide ke 3.
    9.(1) Copy gambar yang ingin di copy (2)lalu paste kan pada layout yang mau digunakan. Untuk membuat table klik insert- lalu klik table dan atur table yang ingin dibuat.
    10.Saya mendapatkan banyak ilmu tentang powerpoint, seperti cara menggunakan semua aplikasi aplikasi di powerpoint contohnya adalah hyperink animation dan cara cara untuk melakukan presentasi.

  36. 1.Software yang digunakan untuk membuat dan menampilkan slide presentasi dengan tampilan yang lebih mudah
    2.Nyalakan computer anda -> tunggu sampai computer menampilkan desktop ->Klik tombol start -> All program -> Microsoft Office -> Microsoft PowerPoint 2007
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan kursor mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point yang diinginkan, lalu lakukan pengetikan dan penyuntingsn judul atau isi slide sesuai keinginan. Setelah selesai, klik satu kali di luar kotak judul atau isi slide.
    4. Membuat tampilan baru : klik new slide – klik design -> pilih design yang anda inginkan- ok. Atau melalui browser untuk menari tampilan-tampilan baru yang lebih menarik.
    5.5Klik insert pada menu bar -> lalu klik objek yang dinginkan untuk ditampilkan di slide (picture, music, video, clipart,dll) -> setelah itu, klik insert -> letakan objek di tempat yang diinginkan
    6.Tabel : klik insert pada menu bar -> pilih dan klik table ->isikan jumlah baris dan kolom yang akan dibuat pada kotak dialog yang muncul -> untuk melakukan penyuntingan lebih lanjut terhadap tabel yang yang ada dapat dilakukan dengan cara men-double klik table tersebut atau -> klik insert atau ok.
    Diagram/grafik: klik insert pada menu bar lalu pilih dan klik dan chart -> isikan system perubahan perubahan terhadap nama, jumlah, maupun data-data lain hanya dengan mengganti isi dari table pada datasheet tersebut dan secara otomatis diagramnya akan ikut berubah mengikuti data pada table datasheet -> bila sudah selesai, klik di luar area datasheet maka akan diperoleh grafik yang diinginkan -> untuk mengedit kembali dapat dilakukan dengan me-doubleklick diagram tersebut.
    7. Klick icon slideshow-> maka akan keluar dialog set up show -> isi data-data untuk slide show anda seniri -> jika sudah diisi, klik ok -> tekan f5 untuk memulai presentasi anda -> kemudian klik esc untuk mengakhiri presentasi anda.
    8.Hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks ke dokumen yang lain atau sumber lain
    9.Tabel : klik insert pada menu bar -> pilih dan klik table ->isikan jumlah baris dan kolom yang akan dibuat pada kotak dialog yang muncul -> untuk melakukan penyuntingan lebih lanjut terhadap tabel yang yang ada dapat dilakukan dengan cara men-double klik table tersebut atau -> klik insert atau ok.
    Gambar : klik insert yang ada pada menu bar -> pilih dan klik picture -> pilih file yang anda ingin tambahkan ke presentasi anda -> klik ok -> atur sesuai keinginan letak di mana anda akan menaruh gambar tersebut -> setelah selesai, klik sekali pada bagian slide yang tidak ada gambarnya.
    10.Ya, saya sudah membaca buku itu. Menurut saya buku itu sangat lengkap dan praktis bagi saya yang baru pemula. Di kemas dengan sederhana dan bergambar. Membuat tidak rumit dan mudah dipelajari.

  37. 1. Menyusun sebuah presentasi yang efektif, professional dan mudah.
    2. Nyalakan computer. Tunggu sampai computer menampilkan desktop. Klik start. Pilih all programs. Pilih Microsoft Office, lalu Microsoft Powerpoint 2003/2007/2010. Tunggu sampai jendela kerja powerpoint terbuka.
    3. Dengan tampilan normal (normal view) arahkan cursor anda pada judul atau isi slide yang ingin anda sunting, kemudian klik satu kali. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan atau penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang anda inginkan.
    4. Klik di salah satu slide. Klik home, lalu new slide. Slide baru akan muncul sebagai slide berikutnya. Klik dan drag slide tersebut untuk memindahkan
    5. Klik pada gambar atau tulisan, lalu klik di garis putus-putus kemudian di drag ke tempat yang diinginkan
    6. Tabel :Klik Insert > Table > Insert table > Masukkan jumlah kolom dan baris
    Grafik :Klik Insert > Chart > Klik kolom grafik yang diinginkan > Klik grafik yang diinginkan
    7. Klik slide yang ingin ditampilkan pertama, klik start slide show kemudian from current slide atau klik tombol shift dan F5 drcara bersamaan. Bila ingin menampilkan slide show dari awal klik start slide show kemudian from beginning atau klik F5
    8. Hyperlink adalah sebuah acuan kepada dokumen, sumber, teks atau presentasi lain
    9. Klik insert > Picture > Insert Picture > Pilih gambar yang ingin dimasukkan > Klik insert
    10. Belum, tapi saya akan membeli buku tersebut, karena kelihatannya teman-teman saya dapat membuat presentasi mengerjakan soal ini dengan lebih mudah karena memiliki buku tersebut

  38. 1. membuat presentasi
    2. Klik start, all programs, Microsoft office, Microsoft office powerpoint
    3. dengan tampilan normal view pilih slide yang ingin disunting, lalu klik satu kali, arahkan insertion point, kemudian sunting
    4. klik new slide, lalu pilih layout untuk mulai mengedit
    5. pilih insert , lalu pilih insert table, insert picture, dan lainnya
    6. pilih insert, pilih insert table atau insert chart
    7. pencet f5 untuk memulai presentasi lalu esc untuk keluar
    8. hyperlink adalah tulisan atau objek yang jika dipilih akan membawa ke slide tertentu
    9. pilih insert, kemudian pilih insert table atau insert picture
    10. belum

  39. 1. Microsoft Powerpoint untuk membuat presentasi sehingga terlihat lebih menarik.
    2. Nyalakan komputer sampai tampilan desktop muncul – klik Start – All Program – Microsoft Office – Microsoft Powerpoint 2007 .
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. Membuat tampilan baru : Klik New Slide – Klik Design – Pilih Design yang anda inginkan – Ok. Atau melalui browser untuk mencari tampilan-tampilan yang lebih menarik.
    5. Klik Insert – Pilih jenis objek yang ingin disisipkan: picture/gambar, table/tabel, dan obect/objek.
    6. Table : Klik kembali Slide yang ingin disisipkan Tabel – klik Insert – Table – Isikan jumlah kolom tabel yang akan kita buat pada Number of Columns dan Number of Rows – Ok.
    Grafik : Buka File yang berisi grafik dengan Microsoft Excel – Pilih grafik yang akan disisipkan – klik tombol Copy – Aktifkan slide Powerpoint yang akan disisipkan grafik – Klik tombol Paste.
    7. Klik icon Slide Show – terdapat kotak dialog set up show – isi data-data untuk menjalankan Slide Show – Ok – Tekan F5 untuk memulai presentasi – dan Klik Esc untuk mengakhiri presentasi.
    8. Hyperlink : sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain.
    9. Gambar : Klik Insert – Picture – Pilih file Picture yang akan disisipkan – Ok.
    Tabel : Klik tabell yang sudah ada pada Slide – Klik Layout – Klik Insert Above/Insert Below untuk menambah baris/row dan Insert Left/Insert Right untuk menambah kolom/column.
    10. Ilmu yang saya dapatkan dari buku Presentasi Praktis dengan Powerpoint karya Budi Permana dan Kurweni Ukar adalah bagaimana cara membuat slide presentasi lebih menarik, tidak hanya dengan cara-cara biasa yang biasanya dilakukan. Saya juga dapat memperluas wawasan saya mengenai Microsoft Powerpoint melalu membaca buku tersebut.

  40. 1. Membuat presentasi dan mempresentasikannya
    2. Klik tombol start – all program – Microsoft office – Microsoft powerpoint 2007
    3. (1) dengan menggunakan normal view, arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting. Kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini teks yang anda pilih akan ditampilkan. (2) pada teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide yang sesuai dengan keinginan anda.
    4. Klik new slide untuk membuat atau menambah slide baru – untuk menghapus slide, klik slide yang akan di hapus lalu tekan tombol delete – untuk menampilkan slide yang ingin dilihat, klik pada slide yang ingin di tampilkan.
    5. Klik insert pada ribbon, lalu klik picture atau table atau clip art atau objek lainnya yang diinginkan.
    6. Untuk menempatkan tabel : klik pada slide yang akan diberi tabel, klik table pada tab insert, sorot jumlah kolom dan baris yang diinginkandengan cara menggeser mouse.
    Untuk menempatkan grafik: pilih slide yang ingin dilengkapi dengan grafik, pada group illustration klik chart dan pilih bentuk yang anda inginkan.
    7. Untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif, pada tab slide show, dalam group start slide show, klik from current slide atau dengan cara mengklik slide show yang ada di baris status.
    Untuk mengatur urutan slide presentasi yang akan ditampilkan, pada tab slide show, klik custom slide show, kemudian klik custom shows.
    8. Untuk member animasi atau mengubah tampilan dari slide yang aktif ke slide atau objek yang di hyperlink-kan.
    9. Klik pada slide yang ingin ditambahkan tabel dan gambar, lalu klik tab insert dan pilih klik table atau picture yang diinginkan.
    10. Sudah, membuat saya mendapat pengetahuan lebih banyak tentang powerpoint.

  41. 1. Membuat presentasi
    2. (1)Nyalakan komputer (2) Klik menu start (3) di start menu paling awal cari ikon MS.Power Point. Apabila tidak dditemukan, Klik All Programs  sorot bagian Microsoft office  tunggu sampai bagian bagian dari Microsoft Office muncul klik MS.power point, tunggu sampai menu Power Point mucul
    3. Klik Slide yang akan disunting, klik di bagian text box, tunggu sampai insertion point muncul, dan mulai menyunting
    4. Untuk mengelola file kita bisa menambahkan gambar, tabel, video, atau music ke dalam slide kita. Untuk mengubah design, klik slide yang akan diubah designnya, klik toolbar design, pilih design yang diminati.
    5. apabila objek sudah tersedia , tinggal klik obejk yang diminati tunggu sampai muncul di slide. Jika objek sudah tertampilkan di slide, hanya perlu mengubah tempat dan design sesuai keinginan. Apa bila dari internet, klik kanan di gambar, klik Copy , buka MS.Power Point klik kanan di bagian luar text box. Klik paste. Apabila objek sudah muncul, tinggal mengubah design dan tempatnya. Caranya dengan mengklik gambar lalu di click and drag ke tempat yang disukai. Untuk mengubah design, klik bagian format di picture tools, pilih design yang disukai.
    6. Klik di bagian insert, klik chart untuk grafik dan table untuk tabel data. Untuk chart, setelah mengklik chart, pilih jenis grafik yang akan dibuat. Setelah diklik, grafik akan muncul dengan sendirinya. Untuk table, setelah menklik bagian table gerakan kursor sesuai berapa kolom dan baris yang diinginkan untuk cara otomatis. Untuk cara manual klik insert table dan isi berapa kolom dan baris yang ingin dibuat.
    7. Klik slide pertama dari keseluruhan slide yang sudah jadi, tekan F5 untuk memulai slide atau klik ikon yang digunakan untuk memulai slide di bagian paling bawah sebelah kiri zoom level
    8. Kata yang didesain untuk mengarahkan kita pada slide tertentu apabila mengklik teks tersebut.
    9. Apabila gambar sudah ada di clip-art atau picture, tinggal klik gambar yang diinginkan, tunggu sampai gambar muncul di slide. Untuk mengubah tempat klik gambar dan geserkan ke tempat yang diinginkan. Untuk mengubah design klik di format bagian Picture Tools, ganti sesuai yang dikehendaki. Untuk table, klik di insert, pilih tabel, klik insert table, lalu isi bagian columns dan row sesuai yang diinginkan
    10. Saya sudah membaca bukunya. Berisi cara cara mudah nan praktis untuk membuat presentasi yang baik dan bagus

  42. 1. Membuat presentasi
    2. Kil START – lalu ALL PROGRAM – Microsoft Office – Microsoft Powerpoint
    3. Dengan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang akan anda pilih akan ditampilkan. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikandan penyuntingan judul atau isi slide yang anda inginkan
    4. Klik slide tambahan slide diantara slide yang kedua dan slide ketiga dengan cara mengklik kanan diantara slide lalu klik new slides tulis slide yang baru.
    5. Klik insert pcture/clip art/ shapes lalu pilih objek yang diinginkan, setelah itu klik insert
    6. Klik insert lalu table. Pilih ukuran setelah itu klik. Lalu pilih warna.
    7. Klik silde show, untuk menuju slide selanjutnya bisa dengan mengklik mouse/ spasi/ enter.
    8. Web page yang menghubungkan slide 1 dengan yang selanjutnya atau yang lainnya.
    9. Klik insert lalu pilih table atau picture/ clip art
    10. Saya belum mempunyai bukunya 😀

  43. 1. Membuat suatu slide presentasi
    2. Nyalakan komputer – Saat proses booting selesai dan saat desktop sudah muncul, klik start – All programs – microsoft office – microsoft powerpoint 2007
    3. Menggunakan normal view, arahkan mouse ke arah isi slide yang ingin di sunting. Kemudian klik satu kali, dan objek teks akan ditampilkan. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan penyuntingan judul isi slide yang anda inginkan
    4. Klik new slide, jika anda ingin mengatur ukuran slide presentasi, pada Tab Design, dalam group page setup, klik page setup. Lalu kotak page setup akan ditampilkan. Pada tombol daftar pilihan Slides sized for, pilih dan klik slide yang di gunakan. Bila perlu lakukan pengaturtan ukuran lebar (Width), tinggi (Height) dan jumlah slide dalam satu halaman yang anda inginkan. Lalu klik OK. Cara mengganti design adalah klik Tab Design untuk memilih Themes, Background, dll.
    5. Kita bisa menyisipkan gambar dari clip art dengan cara klik insert-clip art. Lalu cari yang anda inginkan pada bagian search for. Lalu klik GO. Kita juga bisa mengatur objek dengan cara klik objek, lalu bisa di atur sesuai yang kita mau.
    6. Cara membuat table adalah klik pada Tab Insert-Table-insert table. Lalu ketik jumlah colomns dan rows yang kita inginkan. Cara membuat grafik adalah pilih slide yang ingin anda lengkapi dengan grafik-Pada Tab Insert, dalam group Illustration, klik Chart. Kotak dialog Create Chart akan ditampilkan. Pada kotak dialog Create Chart tersebut, pilih dan klik bentuk grafik yang anda inginkan. Lalu klik OK
    7. Untuk menjalankan presentasi dari awal, pada Tab Slide Show, dalam group Start Slide Show, klik From Beginning atau tekan tombol F5. Untuk menjalankan presentasi dari posisi mulai dari posisi slide yang sekarang aktif atau sedang dipilih, Pada Tab Slide Show, klik From Current Slide atau tekan tombol F5.
    8. Hyperlink adalah suatu cara menghubungkan suatu slide dengan slide lain.
    9. Kita bisa menyisipkan gambar dari clip art dengan cara klik insert-clip art. Lalu cari yang anda inginkan pada bagian search for. Lalu klik GO.Cara membuat table adalah klik pada Tab Insert-Table-insert table. Lalu ketik jumlah colomns dan rows yang kita inginkan.
    10. Sudah. Yang saya dapat adalah informasi tentang PowerPoint, beserta tutorial-nya.

  44. 1. Membuat presentasi
    2. Klik START – lalu ALL PROGRAM – Microsoft Office – Microsoft Powerpoint
    3. Dengan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang akan anda pilih akan ditampilkan. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikandan penyuntingan judul atau isi slide yang anda inginkan
    4. Klik slide tambahan slide diantara slide yang kedua dan slide ketiga dengan cara mengklik kanan diantara slide lalu klik new slides tulis slide yang baru.
    5. Klik insert pcture/clip art/ shapes lalu pilih objek yang diinginkan, setelah itu klik insert
    6. Klik insert lalu table. Pilih ukuran setelah itu klik. Lalu pilih warna.
    7. Klik silde show, untuk menuju slide selanjutnya bisa dengan mengklik mouse/ spasi/ enter.
    8. Web page yang menghubungkan slide 1 dengan yang selanjutnya atau yang lainnya.
    9. Klik insert lalu pilih table atau picture/ clip art
    10. Saya belum mempunyai bukunya

  45. 1. Program Microsoft Power Point adalah suatu software yang akan membantu dalam menyusun sebuah presentasi yang efektif, professional, dan juga mudah. Microsoft Power Point akan membantu sebuah gagasan menjadi lebih menarik dan jelas tujuannya jika dipresentasikan, karena Microsoft Power Point akan membantu dalam pembuatan slide, outline presentasi, presentasi elektronika, menampilkan slide yang dinamis, termasuk clip art yang menarik, yang semuanya itu mudah ditampilkan di layar monitor komputer.
    2. Langkah-Langkahnya →
    -Klik Start pada kiri bawah komputer
    -Klik All Programs
    -Cari aplikasi Microsoft Office PowerPoint
    -Klik aplikasi tersebut
    3. Pada saat pertama kali membuka aplikasi tersebut, jika ingin membuat satu slide, ketik terlebih dahulu judul dan isi slide pertama. Jika ingin menambah jumlah slide, di Home terdapat ikon New Slide di kiri atas, lalu klik dan akan ada slide selanjutnya. Jika ingin slide lebih menarik, berikan background yang sudah ada dalam pilihan di design, tambahkan foto, clip art, atau animasi di menu animations.
    4. Jika ingin menambahkan jumlah slide, klik New Slide di menu Home.
    Jika ingin menghapus slide, klik kanan file tersebut lalu Delete Slide.
    Jika ingin mengundo, klik CTRL+Z
    Jika ingin menggunakan background, klik menu Design lalu akan tampil banyak pilihan background. Atau, jika ingin menggunakan background sendiri (yang tidak ada di aplikasi tersebut), klik ikon Background Styles pada kanan atas di menu Design, lalu Format Background, klik Picture or texture fill, lalu klik File… dibawah Insert from:
    Jika ingin menambahkan foto, pada slide kosong akan ada ikon lambing picture. Lalu klik ikon tersebut.
    5. Klik menu insert, lalu disana akan banyak menemukan ikon ikon untuk menambahkan objek pada slide. Lalu klik ikon yang diinginkan untuk menambah objek. Seperti Table, Picture, Clip Art, dll. Atau, dengan memilih tampilan slide layout dengan cara mengklik kanan slide yang terdiri dari title and content. Pada ikon ini, dapat dipilih langsung objek yang akan dimasukkan seperti table, picture, chart, dll.
    6. Klik menu Insert lalu akan ditemukan beberapa ikon. Untuk membuat grafik klik chart, untuk membuat tabel klik table. Pada chart, anda bisa memilih langsung grafik grafik sesuai keinginan anda. Ada yang column, line, pie, bar, area, dll. Jika anda ingin membuat tabel, klik ikon Table dan akan mucul seperti kotak kotak untuk menentukan baris atau kolom pada tabel yang anda inginkan, juga bisa diganti warnanya, dll.
    7. Klik new slide jika ingin menambahkan jumlah slide, lalu ketik isi slide sesuai dengan yang diinginkan. Tulisannya pun bisa diformat dengan klik kanan, atau dengan memblok tulisannya dan mengklik menu Format. Lalu anda akan menemukan berbagai jenis bentuk dan model untuk tulisan anda. Tulisan tersebut bisa diberi efek glow, reflection, shadow, dll. Jika ingin presentasi menjadi lebih menarik, tambahkan animation pada slide dengan mengklik ikon Animations atau Custom Animation untuk menambahkan animasi pada gambar atau tulisan. Lamanya animasi pun juga dapat ditentukan, dengan ikon Transition Speed, yang ada dari Slow, Medium, atau Fast. Juga dapat diberikan suara pada presentasi anda dengan ikon Transition Sound. Anda bisa menambahkan foto-foto bahkan gambar gerak yang berextention gif pada Microsoft Power Point.
    8. Hyperlink → Suatu ikon yang jika diklik dapat menghubungkan slide ke slide lain atau web page atau file lain hanya dengan memblok tulisan yang ingin diberi hyperlink lalu klik kanan dan klik hyperlink.
    9. Jika anda ingin membuat tabel, klik ikon Table dan akan mucul seperti kotak kotak untuk menentukan baris atau kolom pada tabel yang anda inginkan, juga bisa diganti warnanya, dll. Jika ingin menambahkan gambar, klik insert, lalu klik ikon picture.
    10. Sudah, menurut saya buku itu adalah buku yang sangat bagus untuk menjadi panduan para pengguna Microsoft PowerPoint dan sangat cocok untuk pemula. Bahasanya ringan dan mudah dimengerti. Serta banyak contoh gambar dalam Microsoft PowerPoint tersebut, sehingga mudah dipraktekan.

  46. 1) Untuk merancang dan membuat presentasi.

    2) Nyalakan komputer, tunggu sampai komputer menyala >> Klik tombol start >> Klik “All Programs” >> Klik “Microsoft Office” > > Klik “Microsoft Office 2007”, tunggu sampai layar Microsoft Office 2007 muncul.

    3) Dengan tampilan normal view, arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting. Lalu edit lah slide tersebut sesuai keinginan anda, dengan mengarahkan cursor.

    4) Klik “New Slide” >> Klik Layout (untuk memilih layout), Design (untuk memilih design), Animation (untuk memilih jenis-jenis animasi).

    5) Klik “Insert” >> Klik Table (untuk memasukan tabel), Pictures (untuk memasukan foto), dll >> untuk mengatur objek, arahkan cursor ke objek.

    6) Klik “Insert” >> Klik tabel (untuk memasukan tabel) dan table insert chart (untuk menambah tabel).

    7) Klik “Slide show” >> Klik “From Beginning” / F5 pada keyboards >> waktu presentasi berjalan kilk kiri pada mouse.

    8) Hyperlink adalah tulisan berwarna biru dan bergaris bawah, jika di klik akan membawa kita ke slide bahkan ke suatu website / document yang kita tentukan.

    9) Klik “Insert” >> Klik Insert Pictures, lalu pilih gambar yang mau dimasukkan. Jika ingin memasukkan table klik “Insert Table”.

    10) Saya belum beli.

  47. 1. Membuat sebuah presentasi
    2. Klik start – all program – Microsoft office – Microsoft powerpoint
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di suntingsetelah itu klik. Pada objek, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, seelah itu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide.
    4. Klik slide,tambahkan slide diantara slide yang kedua dan slide yang ketiga dengan cara mengklik kanan diantara slide lalu klik new slides,tulis isi slide yang baru.
    5. Klik insert,pilih slide dan object yang diingnkan.
    6. Klik Insert pada tab menu, kemudian pilih Tabel,pilih ukuran table yang ingin dibuat,lalu pilih warna.
    7. Klik slide show,alu tekan spasi/enter/klik mouse
    8. Hyperlink adalah webpage yang menghubungkan slide1 dan slide yang lainnya
    9. Klik insert lalu pilih table,picture/clip art.
    10. Saya belum punya bukunya.

  48. 1. Powerpoint digunakan untuk merancang, membuat presentasi yang nantinya akan ditampilkan(dipresentasikan)
    2. Klik start>all programs >Microsoft office > Microsoft office PowerPoint 2007
    3. Gunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin disunting, kemudian klik satu kali. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, dan lakukan penyuntingan
    4. Cara mengelola file diantaranya dengan menambahkan slide(klik animation, pilih animasi yang disukai dan klik), custom animation, suara, video, grafik, tabel, music, picture, dan masih banyak lagi.
    5. Klik insert,pilih objek yang diinginkan, lalu diklik. Setelah itu, atur posisi dan ukuran(jika itu gambar) dengan cara meng-klik objek 2 kali, lalu pindahkan ke tempat/posisi yang diinginkan
    6. Table : insert > table > pilih ukuran table, klik
    Grafik : chart > pilih grafik yang diperlukan, klik
    7. Setelah jadi dibuat slide animasi, tekan slide show atau F5, klik untuk menjalankan slide, lalu klik kanan, end show untuk mengakhiri presentasi.
    8. Hyperlink adalah dimana sebuah object diarahkan pada file, document, folder lain. Sehingga, apabila object itu di-click akan mengarahkan pada document yang kita tuju yang telah di setting sebelumnya.
    9. Gambar: insert > picture/clip art > pilih gambar yang mau dimasukan >klik
    Table : insert > table > pilih ukuran table, klik

    10. Buku ini memudahkan saya dalam memperdalam ilmu mengenai powerpoint.

  49. 1. Untuk membuat dan menampilkan presentasi
    2. (Nyalakan computer, dan tunggu sampai proses reboot selesai, masuk ke komputer) Start > All Program > Microsoft Office > Microsoft power point 2007, atau jika sudah terdapat shortcut Microsoft power point 2007, bisa langsung diklik.
    3. (1) Menggunakan normal view, arahkan cursor pada judul atau isi slide, lalu klik sekali. (2) Teks yang dipilih akan langsung ditampilkan, pada teks tersebut tempatkan insertion point ditempat yang kita inginkan. (3) Lakukan penyuntingan atau pengetikan sesuai yang diinginkan.
    4. Menambah slide: klik New slide , Menghapus slide: Mouse kanan > Delete pada slide yang ingin dihapus, Klik slide jika ingin melihat slide. Untuk merubah tampilan slide : Klik Design > Pilih design yang diinginkan > Kalau belum cocok dengan yang kita mau, kita bisa ubah format di Format background, atau hanya memilih warnanya.
    5. Insert > Pilih salah satu dari option yang ditawarkan, pilih yang kita kehendaki > Selesai, Cara memindahkan Object : Layout > Pilih > Pindah object sesuai yang dikehendaki.
    6. Home > Insert > Table atau Grafik > Pilih option > Pada table atur row dan columns sesuai yang dikehendaki > selesai.
    7. Slide show > Start slide show > From current slide/ From beginning > jalankan menggunakan mouse/keyboard, atau bisa langsung mengklik F5.
    8. Bagian dari Web page yang menghubungkan ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.
    9. Table: Home > Insert > Table > Set row dan column > selesai. Gambar: Home > Insert > Clip art/Picture > pilih sesuai yang dikehendaki > Selesai.
    10. Sudah, saya mendapat segudang ilmu pengetahuan tentang penggunaan powerpoint dari buku ini.

  50. Jawaban
    1. Membuat presentasi dalam bentuk slide.
    2. -Klik tombol start
    -Pilih all program
    -Microsoft Office
    -Microsoft Power Point 2007
    3. 1.Pilih slide yang ingin di sunting
    2. Arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik
    3.Pada teks yang akan disunting, tempatkan titik sisip pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide
    4. Klik new slide, lalu akan tampil slide baru. Untuk menghapusnya tinggal tekan backspace.
    5. Klik pada objek yang akan kita pindahkan, pastikan anda meng-klik objek nya, bukan objek sekaligus kotak isi slide, lalu geser objek ke tempat yang anda inginkan.
    6. Klik Insert, klik Table, pilih ukuran yang anda inginkan.
    7. – klik F5 untuk menjalankan presentasi
    – klik animation, klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya , tekan F5 untuk menjalankan animasi
    8. Hyperlink adalah web page yang akan menghubungkan ke file atau slide yang lain.
    9. Klik Insert ,Picture untuk gambar/klik insert ,Table untuk tabel
    10. Sudah. Dari sana saya mendapatkan pengetahuan lebih mendalam tentang power point.

  51. 1. Power point digunakan untuk membuat presentasi
    2. (1) Nyalakan komputer (2) Klik tombol start (3) Sorot atau klik All Programs (4) Sorot ke bagian Microsoft Office (5) Klik Microsoft Office PowerPoint 2007 , lalu tunggu sampai tampilan Microsoft Office Power Point 2007 keluar
    3. Klik slide yang ingin disunting, lalu klik di dalam bagian text box, tunggu sampai insertion point keluar, lalu suntinglah!
    4. Klik New Slide atau tekan Ctrl+M , Klik Design , Pilih design yang diinginkan lalu di klik
    5. Cari gambar di internet atau file atau clip art, Jika dari internet: Klik gambar, lalu klik kanan pada gambar tersebut, lalu klik “copy” atau “salin gambar”, lalu klik kanan pada slide, lalu klik kanan dan klik paste. Jika dari file atau clip art: Klik insert, klik picture atau clip art, klik gambar yang diinginkan, lalu di klik, tahan tarik ke dalam slide.
    6. Tabel: Insert , Table , Tentukan berapa kolom dan baris , Lalu klik ok
    Grafik: Klik Insert,klik chart , lalu cari di bagian “lines”, Pilih grafik yang diinginkan , Klik OK
    7. Klik “F5” atau “Slide Show”, klik 1x untuk jalan ke slide selanjutnya
    8. Hyperlink adalah sebuah objek yang jika diklik, menuju sebuah web address atau slide lain atau ke file yang lain.
    9. Gambar: Insert , Picture , Klik From File atau ClipArt ,Pilih gambar yang diinginkan , Klik Tahan Tarik ke dalam slide presentasi
    Tabel: Insert , Table , Tentukan Jumlah Kolom dan baris , Klik OK
    10. Saya belum membaca buku itu, tapi menurut saya, saya sudah dapat menebak bahwa buku itu sangat bagus dan sangat mudah untuk dipelajari.

  52. 1. Membuat slide yang digunakan sebagai sarana presentasi
    2. Klik start -> All Program -> Microsoft Office -> Microsoft Powerpoint 2007
    3. Pada tampilan Normal View, arahkan mouse pada slide yang ingin di sunting. Kemudian klik di bagian yang yang ingin di sunting seperti Judul atau Isi, lalu anda bisa menyunting/mengedit bagian tersebut.
    4. –Mengelola File:
    >Menyimpan:
    Anda bisa menyimpan presentasi yang sudah anda buat dengan cara klik “Save” di toolbar (Untuk pertama kali menyimpan presentasi tersebut) atau Membuka Office Button lalu klik “Save As” kemudian pilih lokasi yang ingin anda tempatkan file presentasi tersebut
    >Membuka:
    Anda juga dapat membuka Presentasi yang sudah anda simpan dengan mengklik tombol Office Button lalu pilih “Open”, cari tempat presentasi yang anda ingin buka, lalu klik tombol “Open”
    -Mengatur Tampilan Slide:
    >Tampilan:
    Anda dapat mengatur tampilan (seperti judul/gambar) dengan memilih slide yang ingin anda atur tampilannya, kemudian klik “Layout” kemudian pilih tampilan yang anda inginkan
    >Background:
    Untuk mengubah Background untuk setiap slide, buka bagian “Design” lalu pilih desain yang ingin anda suka. Jika anda ingin merubah warnanya, klik “Colors” dan pilih warna yang ingin diganti, lalu klik “Create New Theme Colors”
    5. Klik “Insert” kemudian pilih yang ingin anda masukkan, kemudian drag objek yang ingin anda pindahkan. Untuk mengatur objek tersebut, klik objek itu dan klik “Format” di Toolbar.
    6. Klik insert, lalu klik “Table” untuk memasukkan tabel,lalu tentukan ukuran tabel tersebut. Atau klik “Chart” untuk memasukkan grafik, lalu pilih tipe grafik yang ingin dimasukkan.
    7. Klik “Slide Show”, kemudian jika ingin memulai slide dari tengah2 atau langsung ke bagian akhir, klik slide tersebut lalu klik “From Current Slide”. Jika ingin dari awal, klik “From Beginning”. Jika anda ingin mengatur jalannya presentasi dengan rancangan anda sendiri, anda dapat mengaturnya dengan menggunakan “Custom Slide Show”, Klik “Custom Shows” lalu atur jalannya presentasi dengan mengatur slidenya.
    8. Hyperlink adalah akses untuk ke bagian lain dari objek yang anda beri Hyperlink
    9. Klik “Insert” Lalu klik “Picture” untuk menaruh gambar yang sudah anda simpan atau “Clip Art” untuk memasukkan gambar yang ditentukan Microsoft. Untuk tabel klik “Table” lalu atur ukurannya atau gambar tabel sendiri dengan megeklik “Draw Table”
    10. Belum.

  53. 1. Pembuatan sebuah presentasi yang efektif, professional dan juga mudah.
    2. Klik start, all programs, Microsoft office, Microsoft office powerpoint 2007
    3. Gunakanlah tampilan normal, kursor ke judul atau isi slide yang ingin di sunting, klik satu kali.Pada objek teks yang diklik, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian suntinglah judul/isi slide yang diinginkan.
    4. 1) arahkan penunjuk mouse ke tulisan “slide” lalu tambahkan slide diantara slide yang kedua dan slide yang ketiga dengan cara mengklik kanan diantara slide. (2) klik “new slides” dan ketik isi slide yang baru (3) lalu selanjutnya hapus slide yang anda inginkan,dengan cara mengklik di slide tersebut dan pilih delete. Lalu klik undo atau CTRL + Z apabila ingin mengembalikan slide yang ingin dihapus.

    5. Klik insert kemudian pilih objek yg ingin digunakan seperti picture, table, clip art, chart. Kemudian sisipkan di dalam teks
    6. Tabel: Klik insert pada Menu Bar lalu pilih table, isikan sejumlah baris dan kolom table yang akan dibuat pada kotak dialog yang muncul.

    Grafik: Klik insert pada menu bar lalu pilih chart
    7. Pencet F5 untuk slideshow
    8. Hyperlink adalah webpage yang menghubungkan antara slide yg satu dgn slide yg lainnya.
    9. Menampilkan gambar: Klik insert, Picture lalu pilih clip art bila gambar yg ingin digunakan adalah gambar yang disediakan oleh Microsoft Office atau pilih from file bila ingin menggunakan gambar koleksi pribadi

    Menampilkan table: Klik insert pada Menu Bar lalu pilih table. Sisikan jumlah baris dan kolom table yang akan dibuat pada kotak dialog yang muncul
    10. Sudah. Bagus banget dan sangat bermanfaat

  54. 1. Untuk membantu dalam pembuatan slide, outline presentasi, presentasi elektronika.
    2. Anda cukup klik start lalu klik all programs lalu anda klik Microsoft office power point 2007.
    3. Cukup clik clik to add tittle lalu anda clik judul yang anda anggap itu judul lalu kalau mau memakai tema anda cukup clik design dan ada banyak tema yang ada di situ. Lalu kalau mau pindah ke slide selanjutnya tekan new slide dsb.
    4. dengan mengganti design slide menjadi apa yang anda inginkan : Tab design -> pilih design yang anda inginkan
    5. klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan seperti picture (gambar yang ada di file anda), table (table), clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda
    6. Clik insert lalu disana ada gambar table lalu clik gambar table itu.
    7. klik pada tab “slide show” dan pilihlah “start from beginning” atau “from this slide” atau juga dengan cara SHIFT+F5 untuk melanjutkan slide klik pada layar atau dengan arrow di keyboard dan untuk kembali ke slide sebelumnya klik backspace atau dengan cara mengklik arrow di keyboard
    8. cara untuk menghubungkan kata pada slide dengan slide yang lain dengan cara di klik saat sedang melakukan slide show
    9. klik “insert” lalu pilih “picture” atau “table”
    10. belum karna saya tidak sempat membelinya.

  55. 1. Meyusun sebuah presentasi yang efektif, professional, dan juga mudah
    2. Nyalakan komputer > tunggu sampai computer menampilkan area kerja(desktop) > klik tombol start > pilih dan klik menu all programs > Microsoft Office > Microsoft power point 2007.
    3. A. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin anda sunting, kemudian klik satu kali. Dengan langkah ini objek teks yang anda pilih akan ditampilkan.
    B. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang anda inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai dengan keinginan.
    4. Untuk menambahkan slide, pilih icon add slide maka slide yang baru akan tampil dan pilihlah slide sesuai keinginan anda.
    5. Menggunakan WordArt Style : klik jdul atau isi slide yang ingin anda atur tampilannya, kemudian sorot atau pilih teks yang ingin mengunakan WordArt Style. Pada tab Format, dalam Group WordArt Styles, pilih dan klik WordArt Style yang anda inginkan Menggunakan picture Styles : pilih atau klik objek gambar, clip arat atau foto yang anda inginkan.
    6. Tabel : pilih atau tampilkan slide yang ingin anda beri table data > Pada Tab insert, dalam group tables klik gambar Table.dan atur sesuai keinginan anda. Menempatkan grafik : pilih atau tampilkan slide yang ingin anda lengkapi dengan grafik > klik Insert> klik gambar Chart > kotak dialog chart akan ditampilkan.
    7. untuk menjalankan presentasi mulai, klik slide show kemudian from Current slide selain dengan menggunakan cara di atas, anda juga dapat mengklik tombol slide show yang ada pada baris status di bawah jendela power point 2007/2010.
    8. Media presentasi yang menghubungkan file ke file yang lain
    9. Gambar : pilih atau tampilkan slide yang anda inginkan > pada tab insert klik Clip art/insert picture form file, lalu pilih gambar yang anda butuhkan.
    Tabel : pada tab insert klik table lalu pilih jenis sesuai keinginan anda.
    10. Sudah, dan saya mendpat informasi lebih banyak tentang power point.

  56. 1. Membuat dan mengolah presentasi dalam bentuk slide
    2. Nyalakan computer , setelah menyala arahkan kursor ke tombol START ( di sebelah pojok kiri bawah ), lalu cari menu Microsoft Office, lalu arahkan kursor ke MICROSOFT POWER POINT, lalu klik tombol START tersebut, maka akan tampil program Microsoft Power Point .
    3. Dengan menggunakan tampilan normal ( normal view ), arahkan petunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di buat, kemudian klik di tempat judul tersebut. Dengan ini objek teks yang di pilih akan ditampilkan.
    – Pada objek teks yang di pilih, tempatkan titik sisip ( insertion point ) pada posisi yang di inginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai dengan keinginan.
    4. Mengelola file dengan cara:
    1. Menyimpan file presentasi
    Presentasi yang anda sudah rancang seluruh slidenya, bisa anda simpan melalui usb, flash disk, atau harddisk, dengan langkah berikut:
    1. Gunakan Microsoft Office Button atau klik tab file, kemudian pilih dan klik save, atau tekan tombol Ctrl+ S
    2. Tentukan lokasi drive dan folder tempat andak akan meyimpan file. Kemudian pada kotak file name, isi nama file yang anda inginkan.
    3. Apabila diperlukan anda dapat memilih jenis dan bentuk format penyimpanan file pada tombol daftar pilihan Save AS type.
    4. Klik tombol Perintah save
    2. Menutup Presentasi
    Apabila presentasi dengan seluruh slidenya telah selesai dan tidak akan anda sunting lagi, anda dapat menutupnya dengan mengklik tab File, kemudian pilih da klik CLOSE.
    3. Membuka File Presentasi yang Ada
    Untuk membuka file presentasi yang telah ada, dapat menggunakan langkah seperti berikut:
    1. Gunakan Microsoft Office Button atau klik tab File, kemudian pilih dank klik OPEN atau dengan tombol CTRL+O
    2. Tentukan lokasi drive dan folder tempat anda mneyimpan file. Emudian pada kotak file name, ketik nama file presentasi yang anda inginkan.
    3. Lalu klik OPEN.
    5.Klik toolbar insert, lalu disana akan tertera beberapa objek gambar seperti : Picture ( untuk menyisipkan gambar) Clip Art ( menyisipkan gambar objek ), Shapes ( bentuk bangun ruang maupun bangun datar ) Smart Art ( Menyispikan objek hierarchy ), dan Chart ( meyisipkan objek diagram )
    6. Klik Insert, dalam group tables, klik table, pada ktoak isian table, klik insert table, pada kotak number of columns, tentukan jumlah kolom yang anda inginkan, pada kotak isian number of rows, tentukan jumlah baris yang anda inginkan, lalu klik OK.
    7. untuk menjalankan presentasi, jika anda ingin memulai slide dari yang awal dapat memilih tombol F5, atau start from beginning, jika ingin memulai dari yang diinginkan dari slide show. Untuk menjalankannya klik panah ke kanan atau ke kiri
    8. bagian dari web page yang menghubungkan antara slide yang satu ke slide yang lainnya.
    9. pada new slide, klik insert picture, atau insert table, lalu pilih gambar, atau pilih insert table dan tentukan kolom, dan baris, lalu kilik ok.
    10. belum, karena saya kurang tertarik dengan buku itu

  57. 1.Membuat slide presentasi
    2.Aktifkan komputer.
    Klik tombol start – All Program – Microsoft Office – Microsoft PowerPoint 2007
    Tunggu hingga tampil layar Microsoft PowerPoint yang masih kosong.
    3.Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    -Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.Klik Home lalu pilih new slide dan menglik pilihan title and content. Diteruskan dengan cara klik design dan pilihlah menurut yang anda sukai.
    5.Klik menu insert lalu pilih jenis yang anda mau sispkan
    ~Jika Picture, klik insert > picture, lalu anda akan memilih gambar yang anda ingin sisipkan
    ~Jika table, klik insert > table, anda akan diminta untuk menentukan ukuran tablenya
    6.Jika ingin membuat table, klik insert > table. Anda akan diminta untuk menentukan ukuran table. Jika ingin membuat grafik, klik insert lalu klik chart. Anda harus memulis apa yang anda ingin categorikan.
    7.Klik F5 lalu slide akan berganti slide demi slide.
    8.Hyperlink adalah teks yang bergaris bawah dan berwarna atau sebuah gambar yang jika di-click akan membawa Anda pada sebuah file, sebuah lokasi dari sebuah file, halaman web dan sebagainya. Dengan adanya hyperlink Anda tidak terbatas pada tampilan tertentu saja dan memudahkan Anda berpindah darisatu halaman ke halaman lain atau ke file lain bahkan ke situs lain.
    9.~Jika Picture, klik insert > picture, lalu anda akan memilih gambar yang anda ingin sisipkan
    ~Jika table, klik insert > table, anda akan diminta untuk menentukan ukuran tablenya.
    10.Belum, Karena saya belum sempat membeli buku itu tapi saya tau bahwa buku itu sangat bermanfaat

    Olga Aanisa Putri/7E

  58. 1. Membuat, merancang, dan meng-edit presentasi
    2. Nyalakan komuter, pilih user account, tunggu sampai komputer menampilkan desktop, klik start, all programs, Microsoft Office, Microsoft Power Point 2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lakukan penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang anda inginkan
    4. A. Menyimpan file presentasi :
    Ketik tombol Ctrl+s atau F12 di keyboard jika diperlukan/diinginkan – tentukan lokasi penyimpanan, nama, dan jenis file yang diinginkan – klik Save
    B. Menutup Presentasi :
    klik Office Button – pilih Close (jika anda tidak ingin menyunting isi file tsb lagi)
    C. Membuka File Presentasi yang Telah Ada :
    Runtut : Buka PowerPoint Presentation – klik Office Button – pilih open – tentukan lokasi file
    yang ingin anda buka, dan pilih file tsb – klik Open
    Cepat : Ketik tombol Ctrl+o – tentukan lokasi file yang ingin anda buka, dan pilih file tsb – klik Open
    5. Menyisipkan : klik Insert – pilih jenis objek yang diinginkan contoh=Tables,Picture,Clip Art,dll
    Cara mengatur: Klik objek, lalu klik toolbar baru yaitu Format – silahkan atur objek sesuai dengan keinginan
    6. Buka Powerpoint Presentation – klik Insert – Pilih Chart – Pilih jenis grafik yang diinginkan – tempatkan grafik tsb di tempat yang diinginkan – masukkan data yang anda inginkan
    7. Menjalankan Presentasi : Klik tombol F5 lalu tekan tombol N untuk slide selanjutnya dan P untuk
    slide sebelumnya
    Menambahkan animasi : Klik toolbar Animation – pilih jenis dan waktu animasi, Transition, dan Transition speed
    8. suatu cara menghubungkan alamat situs satu dengan situs lain dengan menautkan alamat situs tsb di teks atau di gambar. Teks tsb benar2 link jika mengandung alamat situs tujuan. Kalau teks itu hanya teks biasa, maka itu bukanlah sebuah link
    9. Gambar: klik insert-clip art/picture-pilih gambar yang anda inginkan
    Tabel : klik insert- klik table-pilih banyaknya kolom dan baris yang diinginkan
    10. Belum, tapi kata temen – temen bagus, dan sangat membantu kita dalam mengerjakan presentasi

  59. 1.Microsoft Powerpoint merupakan suatu software yang berhubungan dengan presentasi, jadi intinya , dengan Powerpoint tersebut kita bisa membuat presentasi (terutama power of point), mengeditnya, merancangnya, menampilkannya, memberikan gambaran yang jelas tentang sebuah presentasi, memberikan animasi-animasi baik transisi maupun animasi2 tersendiri bagi objek-objeknya, dsb.
    2.Yang pertama-tama nyalakan komputer kalian hingga dekstopnya muncul lalu terdapat 2 cara yaitu:
    a.Bisa dengan langsung mengclick iconnya yang sudah tersedia di dekstop atau
    b.Dengan cara mengklik tombol “Start”, “All programs”, pilih Microsoft Office, pilih Microsoft Office 2007 dan tunggu sejenak hingga aplikasi itu muncul di layar pc kalian.
    3.Banyak cara untuk menyunting sebuah isi presentasi diantaranya:
    a.Dengan menggunakan tampilan normal (normal view) arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yg ingin disunting, kemudian klik satu kali, dengan langkah ini objek teks yg kita pilih akan ditampilkan. Lalu, kliklah tombol yang berhubungan dengan apa yang akan kita nyunting baik dengan ukuran fontnya, jenis fontnya, nama fontnya, efek fontnya, warnanya, dsb. Tapi bisa juga memindahkan, menyalin (memperbanyak), mempaste, dll.
    b.Memilih objek bisa dengan cara mengklik objeknya, selain itu juga bisa dengan klik Select, kemudian pilih yg “Selection Pane” pada tab Home grup Editing, pada jendela task pane Selection and Visibility, pilih & klik objek yg kita inginkan.
    c.Dapat menyembunyikan & menampilkan kembali objek yg ada pada slide dengan mengklik sebuah icon yg ada di kanannya, klik Hide All untuk menyembunyikan tampilan seluruh objek, klik Show all untuk menampilkan semua objek.
    d.Bisa langsung menyorot teks dengan mengarahkan kursor kepada teks yg akan disorot lalu blok. Jika ingin menghapus teks bisa dengan langsung sorot teks yg akan dihapus lalu pencet tombol delete pada keyboard.
    4.Cara mengelola file yaitu :
    a.Menyimpan file presentasi: bisa langsung memencet CTRL+S pada keyboard, bisa juga mengklik Save As pada Button Office yg ada di samping kiri atas tampilan, bisa juga langsung klik gambar disket pada quick access yg ada di sebelah Button Office.
    b.Menutup file presentasi: bisa langsung memencet ALT+F4 pada keyboard, klik gambar X di pojok atas kanan tampilan, bisa juga dengan cara klik exit pada Button office.
    c.Membuka file presentasi : Pencet CTRL+o pada keyboard, bisa juga dengan mengklik Button Office->Open, bisa juga langsung mengklik nama filenya jika sudah tersedia di dalam daftar Recent Presentation pada Button Office tersebut.
    d.Mencetak file presentasi: Pencet CTRL+P pada keyboard, bisa juga dengan mengklik button officeprint lalu atur ukuran kertasnya, Printwhatnya, dsb.
    Sedangkan cara mengatur tampilan presentasi yaitu sbb:
    a.Cara Mengatur Orientasi Presentasi: Aktifkan slide, klik tab design, pilih Slide Orientation pada grup Page Set Up. Lalu, pilih yang Landscape secara horizontal (Mendatar), maupun bisa juga pilih yang Potrait untuk secara vertikal (Menurun).
    b.Mengganti layout Slide: Aktifkan slide yg layoutnya akan diganti, klik tombol panah bawah LAYOUT dalam group slide pada tab HOME. Bisa juga dengan mengklik kanan pada slidenya lalu pilih yg layout.
    c.Memilih themes: Aktifkan slide, klik tab design pada group themes, lalu pilih themes yang diinginkan. Lalu jika kalian langsung mengklik themesnya tersebut, themesnya akan otomatis terinstal pada semua slide tersebut. Tetapi jika kalian ingin menginstallnya hanya pada satu slide, pilih theme yg diinginkan , lalu klik kanan dan pilih yg “Apply to Selected Slide”
    d.Mengganti warna themes: Aktitfkan slide , klik tab design, klik tanda panah bawah Colors pada group themes, lalu pilih warna yang anda inginkan. Tetapi, anda juga bisa membuat warna themesnya sendiri dengan mengklik yang Create New Theme Colors.
    e.Mengatur font theme: Aktifkan slide, klik tab design , lalu klik Fonts dan pilih fonts yang diinginkan. Bisa juga dengan membuat Themes Fonts sendiri dengan mengklik Create New Theme Fonts dan aturlaah
    f.Mengatur Latar Belakang Slide: Aktifkan slide, klik tab design, lalu klik background styles, dan pilihlah gaya latar belakang yg anda inginkan. Bila anda ingin memilih dan mengatur sendiri tampilan latar background tersebut, pilih dan klik Format Backgrouns dan muncullah Kotak Dialog Format Backgrouns. Pilih format yang anda inginkan diantaranya ada:
    1.Fill: Untuk melakukan pemilihan & pengaturan latar belakang slidenya sesuai dengan keinginan anda.
    2.Picture or texture fill: untuk melakukan pemilihan dengan gambar maupun tekstur.

    5.Cara menempatkan dan mengatur objek:
    a.Aktifkan lembar kerja (slide), klik tab insert, pilih objek yang diinginkan (bisa word art, shapes, symbol, clip art, picture, dsb, lalu aturlah ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    b.Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , jangan lupa blok dulu tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai keinginan anda.
    6.Aktifkan lembar kerja, klik tab Insert, pilih Chart untuk membuat (menampilkan) diagram pada slide dan pilih yang Table untuk membuat tabel. Pada kotak dialog yg muncul pada table itu, kita lalu bisa langsung memblok banyaknya baris dan kolom yg kita mau maupun bisa juga dalam Numbers of Column tulis banyaknya kolom yang diinginkan. Sedangkan pada Numbers of Row tulis banyaknya baris pada tabel tersebut yang diinginkan.
    7.A. Cara menjalankan presentasi:
    Bisa dengan menekan F5 pada keyboard, mengklik tab Slideshow lalu pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide, bisa juga pilih yg from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    B. Cara mengatur jalannya presentasi:
    Aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu pada grup “Transition to this slide”, pilih animasi yg ingin digunakan, bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya pada tulisan Transition Sound, atur saja, bisa juga diatur kecepatan animasi transisi slidenya pada Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya pada grup “Animations” lalu pilih animasinya klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyyak juga animasi-animasi lainnya.
    8.Hyperlink adalah penghubung sebuah file presentasi atau media pembelajaran terhadap materi yang lain ketika file presentasi Anda sedang slide show dengan cara mengarahkan kursor ke tempat hyperlink tersebut. Pemanfaatan fasilitas hyperlink sangatlah penting, selain efisien juga sangat efektif dalam proses presentasi Anda . jadi maksudnya misalnya ya pas cara penggunaannya anda tinggal mengarahkan kursor terhadap tulisan yg bergaris bawahi itu, lalu klik itu, dan akhirnya tulisan itu akan mengarah ke lokasi hyperlink yang sudah diperuntukkan.
    9.Aktifkan slide, klik tab insert, pilih Picture, lalu akan muncul kotak dialog Insert Picture dan pilihlah folder dimana foto yang akan kita munculkan di slide tersebut. Lalu, klik pada foto yg diinginkan, klik insert, dan fotonya pun muncul. Sedangkan cara menambahkan tabel jika tabel sudah tersedia di slide bisa juga klik insert, table, blok banyaknya ukuran tabel yg diinginkan. Jika sudah, dan ingin menambah jumlah row maupun columnya, caranya yaitu: aktifkan tabelnya, klik tab Table Tools tapi pilih yang “Layout” lalu pada grup Rows & Column pilih :
    a.Insert Above: untuk menambahkan sebuah baris beserta kolumn diatas baris yang sedang kita aktifkan.
    b.Insert Below: untuk menambahkan sebuah baris beserta kolumn dibawah baris yang sedang kita aktifkan.
    c.Insert Right: untuk menambahan beberapa/sebuah kolumn beserta barisnya di samping kanan baris maupun kolumn yang sedang diaktifkan.
    d.Insert Left: untuk menambahkan beberapa/sebuah kolom beserta barisnya disamping kiri baris maupun kolom yg sedang diaktifkan.

    10.Saya sudah membaca bukunya, yang bisa saya dapatkan dari buku tersebut tentunya berhubungan dengan presentasi dengan Microsoft Powerpoint 2007/2010 contohnya saja mulai dari penjelasan-penjelasan yg berhubungan dengan cara memulai powerpoint, menyunting isi presentasinya, mengatur penampilan, mengelola file, mengatur objek, gambar, word art, menempatkan tabel&grafik, menjalankan presentasinya, mengatur jalannya presentasi tersebut dsbnya itu ada di buku ini. Pokoknya lengkap dehh. Selain itu bukunya pun juga mudah dipahami, tulisannya jelas, dan tetap rinci kok cara menjelaskannya.

  60. 1. slide presentasi
    2. klik tombol start -> all program -> microsoft office -> microsoft powerpoint 2007
    3. dengan menggunakan tampilan normal (normal view) arahkan penunjuk mouse ke judul atau isi slide yang akan di sunting, kemdian klik satu kali.
    – pada objek yang dipilih, tempatkan insertion point dengan posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide yang diinginkan.
    4. pilih new slide dan klik pilihan title and contant. terus kan dengan klik design dan pilih lah yang anda suka.
    5. klik insert lalu klik objek yang ingin digunakan, seperti table, picture, shape, symbol, clipart dll.
    6. membuat tabel -> klik insert tabel di slide. tentukan jumlah kolom dan baris yang diinginkan pada tabel yang akan digunakan, klik ok. atur lebar kolom sesuai dengan ukura data yang ingin ditampilkan di tabel. di tab design,anda dapat memilih format tabel yang ingin digunakan.
    7. klik F5, slide akan berganti slide demi slide.
    8. hyperlink merupakan bagian dari webpage, yang menghubungkan dari slide ke slide lain.
    9. picture -> klik insert, picture pilih gambar yang anda inginan
    table -> klik insert, tabel, tentukan ukuran tabel
    10. belum, saya bemul sempat membelinya, tapi menurut saya buku itu sangat bagus dan bermanfat.

  61. 1.Program aplikasi power point digunakan untuk embuat slide presentasi
    2. Nyalakan komputer, tunggu sampai computer menampilkan desktop , klik start , pilih dan klik menu all programs , Microsoft Office , Microsoft power point 2007.
    3. Dengan tampilan normal (normal view) arahkan cursor pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali. Pada objek teks yang di pilih, tempatkan titik sisip pada posisi yang di inginkan, kemudian lakukan pengetikan atau penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang di inginkan.
    4. Jika ingin menambahkan jumlah slide, klik New Slide di menu Home.
    Jika ingin menghapus slide, klik kanan file tersebut lalu Delete Slide.
    Jika ingin mengundo, klik CTRL+Z
    Jika ingin menggunakan background, klik menu Design lalu akan tampil banyak pilihan background. Atau, jika ingin menggunakan background sendiri (yang tidak ada di aplikasi
    tersebut), klik ikon Background Styles pada kanan atas di menu Design, lalu Format Background, klik Picture or texture fill, lalu klik File… dibawah Insert from:
    Jika ingin menambahkan foto, pada slide kosong akan ada ikon lambang picture. Lalu klik ikon tersebut.
    5.pertama klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan seperti picture (gambar yang ada di file anda), table (table), clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda.
    6. Menempatkan tabel data: Insert -> Table -> Insert Table -> (tentukan jumlah column dan rows) -> OK
    Menempatkan grafik: Insert -> Chart -> (pilih yang anda inginkan) -> OK
    7. Untuk mengatur dan menjalankan presentasi pertama kali kita dapat mengatur efek animasi ataupun slide transitionnya. Pada Microsoft word 2003, kita dapat menggunakan slideshow->custom animation. Lalu kita memilih teks yang akan diubah animationnya. Sedangkan, di Microsoft word 2007 kita dapat langsung menggunakan toolbar animation. Untuk menjalankan slide, kita dapat langsung menggunakan menu slideshow dan memilih pilihan yang “from beginning”. Lalu untuk melanjutkan, tinggal tekan enter pada keyboard.
    8. Hyperlink: Pada aplikasi Microsoft Office PowerPoint, maka hyperlink diartikan sebagai media presentasi yang dapat memberikan kemudahan menghubungkan sebuah file yang berbeda atau menghubungkan banyak slide-slide pada satu file PowerPoint sehingga tampil dengan cepat, yang memberikan kemudahan tanpa secara tradisional mencari file atau slide yang ingin dilihat tersebut.
    9. untuk menambahkan gambar Klik insert -> clip art setelah anda meng-klik clip art maka terlihat di sebelah kanan ada gambar -> pilih salah satu gambar -> pindahkan gambar ke slide. Lalu untuk menambahkan table Buka file presentasi -> klik home -> new slide -> blank -> klik insert -> table -> insert table.
    10. belum, saya belum sempat mencarinya 🙂 😀

  62. 1. Membuat slide presentasi

    2. Nyalakan komputer, tunggu sampai semua dekstop muncul, klik START, all programs, Microsoft Office, lalu Microsoft PowerPoint 2007

    3. Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.

    4. a. Cara mengelola file:
    Menyimpan file presentasi (CTRL+S pada keyboard), Menutup file presentasi (ALT+F4 pada keyboard), Membuka file presentasi (CTRL+O pada keyboard), Mencetak file presentasi (CTRL+P pada keyboard)
    b. Cara mengatur slide presentasi:
    Untuk menambahkan slide (pilih icon add slide), Memilh themes (Aktifkan slide, klik tab design pada group themes, lalu pilih themes yang diinginkan), Mengatur Latar Belakang Slide (aktifkan slide, klik tab design, lalu klik background styles, dan pilihlah gaya latar belakang yg anda inginkan)

    5. a. Aktifkan slide, klik tab insert, pilih objek yang diinginkan, lalu aturlah ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    b. Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , lalu blok tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai keinginan.

    6. a. Membuat table : klik insert lalu table dan tentukan ukuran table.
    b. Membuat grafik : klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.

    7. klik F5 pada keyboard

    8. Hyperlink adalah icon jika kita menekan suatu kalimat yang kita inginkan, kita dapat membuka tampilan slide baru yang menjelaskan lebih detail kalimat yang kita klik tadi.

    9. a. Gambar: klik insert-clip art/picture, pilih gambar yang diinginkan.
    b. Tabel : klik insert,klik table, pilih banyaknya kolom dan baris yang diinginkan.

    10. Belum

  63. 1. Membuat dan mengolah presentasi sesuai yang kita inginkan
    2. Klik start -> all programs -> lalu pilih microsoft office-> lalu pilih microsoft powerpoint 2007
    3. Pada normal view, lalu arahkan kursor ke bagian yangingin disunting, lalu sunting bagian tersebut dengan sesuka hati.
    4. Jika ingin membuat tampilan baru klik new slide di bagian kiri atas. Lalu jika ingin mengatur tampilan nya klik design dan pilih pilihan yang disukai. Jika ingin menambahkan gambar menjadi background bisa juga dengan cara insert->picture->pilih gambar->lalu text wrapping dan pilih behind text.Lalu bisa pilih animation untuk mengatur kemunculan slide jika sedang berlangsung slide show dengan cara klik menu animation dan pilih pilihan yang disukai.
    5. Klik insert->picture/clip art (untuk memilih gambar)atau klik insert->table (untuk menambahkan tabel)
    6.Klik insert->chart (untuk menambahkan grafik)atau klik insert->table (untuk membuat tabel)
    7. Untuk memulai jalan nya presentasi bisa klik f5 pada keyboard atau bisa juga pilih menu slide show->from beginning. Untuk memindah slide jika sedang berlangsung slide show klik tombol spasi pada keyboard
    8. Teks atau gambar yang jika kita klik akan membawa kita ke suatu bagian atau slide tertentu yang sudah diatur/diedit
    9. Gambar: Insert->picture->pilih gambar yang diinginkan. Lalu jika kita ingin membuat tabel: insert->table->lalu pilih kolom dan baris yang diinginkan.
    10. Belum beli.

  64. 1. Program Microsoft Power point adalah program apalikasi yang digunakan untuk membuat presentasi.

    2. Start-All Program-Microsoft Office-Microsoft Office PowerPoint, atau langsung saja klik icon Microsoft Office PowerPoint jika ada.

    3. Pada tampilan normal (normal view), kita dapat menyunting slide dengan cara yang sangat mudah, yaitu klik slide yang ingin disunting, lalu klik pada bagian text box yang ingin disunting. Lalu, klik tombol yang berhubungan dengan apa yang ingin kita sunting. Contohnya kita ingin mengetik, pilihlah jenis font dan ukuran font.

    4. a. Jika sudah selesai membuat presentasi, kita dapat menyimpan file nya. Cara termudah menyimpan file adalah dengan cara memencet CTRL+S pada keyboard, selain itu juga bisa dengan cara klik Button Office di pojok kiri atas tampilan, lalu klik Save As, dan juga bisa langsung klik gambar disket pada quick acess di samping kanan Button Office.
    b. Setelah menyimpan file yang sudah kita buat, kita dapat menutup file presentasi. Cara termudah menutup fil adalah dengan memencet ALT+F4 pada keyboar, selain itu juga bisa dengan cara klik gambar X di pojok kanan atas tampilan, dan juga bisa klik Button Office lalu klik Exit.
    c. Cara termudah untuk membuka file presentasi adalah dengan memencet CTRL+O pada keyboar, selain itu juga bisa klik Button Office lalu Open, dan juga bisa langsung klik nama file jika sudah tersedia di dalam daftar Recent Presentation di Button Office.
    d. Cara termudah untuk mencetak file presentasi adalah dengan cara memencet CTRL+P pada keyboard, selain itu juga bisa dengan klik Button Office lalu klik Print.

    5. a. Aktifkan slide, lalu klik tab insert, pilih object yang diinginkan (clip art, picture, dll), lalu kita dapat memperbesar gambar itu dengan cara klik bulatan di pojok-pojok gambar, lalu arahkan ke bagian luar gambar itu. Aturlah besar gambar itu sesuka kita.
    b. Cara memindahkan posisi gambar adalah dengan cara klik gambar tsb, lalu arahkan dengan tanda panah pada keyboard, atau klik arahkan gambar melalui mouse ke tempat yang dituju.

    6. Aktifkan slide, lalu klik tab Insert, pilih Chart untuk membuat diagram pada slide, dan pilih yang Table untuk membuat tabel. Pada kotak dialog yg muncul pada table itu, kita lalu bisa langsung memblok banyaknya baris dan kolom yg kita mau maupun bisa juga dalam Numbers of Column tulis banyaknya kolom yang diinginkan. Sedangkan pada Numbers of Row tulis banyaknya baris pada tabel tersebut yang diinginkan.

    7. a. Cara termudah menjalankan presentasi adalah dengan cara menekan F5 pada keyboard, selain itu kita juga dapat klik tab Slideshow lalu pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide, dan juga bisa from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    b. Cara mengatur jalannya presentasi: aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu klik Transition to this slide, pilih animasi yg ingin digunakan. Bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya dengan cara klik Transition Sound, kita langsung dapat mengatur suara yang diinginka. Bisa diatur kecepatan animasi, dengan cara klik Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya dengan cara klik Animations, lalu pilih animasi yang diinginkan dengan cara klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyak animasi-animasi lainnya.

    8. Hyperlink adalah penghubung suatu slide presentasi pada slide yang lain untuk memudahkan melihat presentasi itu. Bisa juga slide yang di-hyperlink-kan dihubungkan pada file lain. Manfaatnya sangat penting, yaitu mempermudah melihat presentasi yang Anda buat. Tidak hanya mempermudah, banyak manfaat-manfaat hyperlink yang lainnya.

    9. 9. Aktifkan slide, lalu klik tab insert, pilih Picture, lalu akan muncul kotak dialog Insert Picture dan pilihlah folder dimana foto yang akan kita munculkan di slide tersebut. Lalu, klik pada foto yg diinginkan, lalu klik insert, dan fotonya pun muncul. Sedangkan cara menambahkan tabel jika tabel sudah tersedia di slide bisa juga klik insert, table, blok banyaknya ukuran tabel yg diinginkan. Jika sudah, dan ingin menambah jumlah row maupun columnya, caranya yaitu: aktifkan tabelnya, klik tab Table Tools yang Layout lalu pada grup Rows & Column pilih :
    a. Insert Above: untuk menambahkan sebuah baris beserta kolumn diatas baris yang sedang kita aktifkan.
    b. Insert Below: untuk menambahkan sebuah baris beserta kolumn dibawah baris yang sedang kita aktifkan.
    c. Insert Right: untuk menambahan beberapa/sebuah kolumn beserta barisnya di samping kanan baris maupun kolumn yang sedang diaktifkan.
    d. Insert Left: untuk menambahkan beberapa/sebuah kolom beserta barisnya disamping kiri baris maupun kolom yg sedang diaktifkan.

    10. Saya belum membeli Buku Presentasi Praktis dengan power point karya Budi Permana dan Kurweni Ukar. Saya ingin membelinya agar dapat memahami Microsoft PowerPoint lebih mendalam

  65. 1.membuat slide presentasi
    2.klik start->all progams->miscrosoft power point 2007
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan
    4.Klik “New Slide” lalu isi slide nya dengan isi yang diinginkan setelah selesai klik design lalu pilih design yang disukai
    5.pilih insert, klik picture, clip art, photos album, atau shapes. Setelah milih klik gambarnya, lalu ada toolbar baru yaitu format
    6.klik insert lalu pilih table, pilih berapa banyak.KLIK inster lalu pilih table, pilih berapa banyak.
    7..klik slide yang sedang aktif lalu klik F5 untuk menjalankan presentasi untuk mengeluarkan dari presentasi klik Esc
    8.HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain. Biasa dikenal sebagai link. Mengklik hyperlink berarti mem-browse WWW dan mengunjungi berbagai lokasi
    9.klik insert –picture untuk gambar dan klik insert – table untuk tabel.
    10.belum, tapi saya ingin beli agar bisa lebih tau cara menjalankan power point 2007

  66. 1. Untuk membuat dan mengolah presentasi
    2. Aktifkan komputer, lalu klik start -> all programs -> Microsoft Office -> Microsoft Office PowerPoint
    3.Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan
    4.a. Jika sudah selesai membuat presentasi, kita dapat menyimpan file nya. Cara termudah menyimpan file adalah dengan cara memencet CTRL+S pada keyboard, selain itu juga bisa dengan cara klik Button Office di pojok kiri atas tampilan, lalu klik Save As, dan juga bisa langsung klik gambar disket pada quick acess di samping kanan Button Office.
    b. Setelah menyimpan file yang sudah kita buat, kita dapat menutup file presentasi. Cara termudah menutup fil adalah dengan memencet ALT+F4 pada keyboar, selain itu juga bisa dengan cara klik gambar X di pojok kanan atas tampilan, dan juga bisa klik Button Office lalu klik Exit.
    c. Cara termudah untuk membuka file presentasi adalah dengan memencet CTRL+O pada keyboard, selain itu juga bisa klik Button Office lalu Open, dan juga bisa langsung klik nama file jika sudah tersedia di dalam daftar Recent Presentation di Button Office.
    d. Cara termudah untuk mencetak file presentasi adalah dengan cara memencet CTRL+P pada keyboard, selain itu juga bisa dengan klik Button Office lalu klik Print.
    5.a. Aktifkan slide, lalu klik tab insert, pilih object yang diinginkan (clip art, picture, dll), lalu kita dapat memperbesar gambar itu dengan cara klik bulatan di pojok-pojok gambar, lalu arahkan ke bagian luar gambar itu. Aturlah besar gambar itu sesuka kita.
    b. Cara memindahkan posisi gambar adalah dengan cara klik gambar tsb, lalu arahkan dengan tanda panah pada keyboard, atau klik arahkan gambar melalui mouse ke tempat yang dituju.
    6. a. Membuat table : klik insert lalu table dan tentukan ukuran table.
    b. Membuat grafik : klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.
    7. a.Pencet tombol F5 pada keyboard anda
    b. Cara mengatur jalannya presentasi: aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu klik Transition to this slide, pilih animasi yg ingin digunakan. Bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya dengan cara klik Transition Sound, kita langsung dapat mengatur suara yang diinginka. Bisa diatur kecepatan animasi, dengan cara klik Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya dengan cara klik Animations, lalu pilih animasi yang diinginkan dengan cara klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyak animasi-animasi lainnya.

    8.Hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.

    9. Gambar: Insert->picture->pilih gambar yang diinginkan. Lalu jika kita ingin membuat tabel: insert->table->lalu pilih kolom dan baris yang diinginkan.

    10.Belum membeli buku tsb. Kedepannya saya ingin membelinya karena ingin belajar lebih dalam lagi

  67. Jawaban
    1.Untuk membuat presentasi
    2. start-all program-microsoft office-microsoft office powerpoint 2007
    3.Gunakanlah tampilan normal view, kursor ke judul atau isi slide yang ingin di sunting, klik satu kali.Pada objek teks yang diklik, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian suntinglah judul/isi slide yang diinginkan.
    4.1.klik slide yang diinginkan2.Lalu klik new slide yang ada diatas sebelah kiri3. klik layout untuk mengatur tampilan layout(seperti memilih bagian title slide, title and content, dll) dan klik tab design untuk mengatur tampilan (seperti memilih themes, background dll) kita bisa menggunakan animasi di tab animations. Dan mengatur bahasa, pengejaan dsb di tab review.
    5.pilih menu insert – klik picture – masukkan gambar yang telah dipilih – setelah muncul klik gambar tersebut dan geser, supaya bisa dipindahkan. Bisa juga memperbesar ukurannya dengan mengklik bulatan kecil diujungnya lalu digeser. Gambar juga bisa dibuat lebih bagus dengan klik gambar – format (picture tools).
    6.Cara menempatkan table data dan grafik, adalah klik “Insert”, klik “Table”
    7.klik slide show atau klik f5
    8.adalah program yang membuat teks dalam presentasi menjadi bisa di klik , dan jika diklik akan berpindah ke slide yang lain
    9.untuk menambahkan gambar Klik insert – clip art setelah anda meng-klik clip art maka terlihat di sebelah kanan ada gambar – pilih salah satu gambar – pindahkan gambar ke slide. Lalu untuk menambahkan table Buka file presentasi – klik home – new slide – blank – klik insert – table – insert table.
    10.belom

  68. 1. PowerPoint digunakan untuk membuat presentasi

    2. Klik start->all programs->Microsoft Office->Microsoft Office PowerPoint

    3.Pd tampilan normal, anda bisa menyunting slide dengan mudah yaitu : aktifkan slide, klik pada bagian text box yang ingin disunting, klik tombol yang berhubungan dengan apa yang ingin kita sunting.

    4.Mengelola file : Save : CTRL + S ; Open : CTRL + O; Print : CTRL + P;

    Mengatur tampilan : Klik tab design untuk mendesign slide dgn template yg t’sedia. Untuk menambah animasi klik tab animation

    5. menempatkan : klik tab insert lalu klik pd objek yg kita ingin tambahkan

    mengatur : Jika anda ingin mengubah ukuran, klik objek tsb, lalu klik bulatan di sudut dan drag. jk ingin memindahkan, klik obj. tsb lalu drag

    6.klik tab insert->klik table (untuk tabel) atau chart (untuk grafik).

    7. menjalankan : tekan f5 pd keyboard
    mengatur : next slide : enter; animasi : klik tab animation, custom animation (bila perlu)

    8. Hyperlink adalah penghubung suatu slide presentasi pada slide yang lain untuk memudahkan melihat presentasi itu. biasanya ditaruh pd teks/tombol

    9. gambar : tab insert-> picture
    tabel : tab insert -> table -> pilih jumlah row dan column

    10. belum beli

  69. 1. Membuat presentasi

    2. a. Nyalakan computer
    b. Tunggu proses booting selesai
    c. Klik tombol “start”
    d. All program
    e. Microsoft office
    f. Microsoft powerpoint 2007

    3. a. Dengan menggunakan tampilan “normal view”
    b. arahkan cursor pada judul atau isi slide yang ingin di sunting,
    c.lalu klik, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide.

    4. a. Klik kanan “Slides”
    b. pilih “New Slide”
    c.ketiklah di “slide” yang baru
    d.cara menghapus slide adalah klik kana di salah satu slide dan pilih delete slide jika tidak jadi klik undo jika ingin save klik “file” dan pilih “save”

    5. a. klik menu “insert”
    b. pilih jenis insert yang diinginkan (Table/ picture/ clip art/ shapes/ smar art/ chart

    6. a. table: a. klik table di menu insert
    b. tentukan jumlah kolom yang ingin digunakan
    b. grafik: a. klik chart di menu insert
    b. klik grafik yang ingin digunakan
    7. a. Klik slide show di toolbar
    b. klik start slide show from the beginning(F5)
    c. klik kanan, kiri/atas, bawah

    8. cara untuk menghubungkan slide dengan slide/file yang lain dengan cara di klik saat sedang melakukan slide show

    9. a. gambar: a. klik picture di menu insert
    b. pilih gambar yang diinginkan
    b. table: a. klik table di menu insert
    b. tentukan jumlah kolom yang ingin

    10.belum, tapi saya akan segera membeli buku itu yang katanya dapat mengambah ilmu komputer khususnya power point sehingga mahir dalam presentasi.

  70. 1. Membuat presentasi

    2. a. Nyalakan computer
    b. Tunggu proses booting selesai
    c. Klik tombol “start”
    d. All program
    e. Microsoft office
    f. Microsoft powerpoint 2007

    3. a. Dengan menggunakan tampilan “normal view”
    b. arahkan cursor pada judul atau isi slide yang ingin di sunting,
    c.lalu klik, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide.

    4. a. Klik kanan “Slides”
    b. pilih “New Slide”
    c.ketiklah di “slide” yang baru
    d.cara menghapus slide adalah klik kana di salah satu slide dan pilih delete slide jika tidak jadi klik undo jika ingin save klik “file” dan pilih “save”

    5. a. klik menu “insert”
    b. pilih jenis insert yang diinginkan (Table/ picture/ clip art/ shapes/ smar art/ chart

    6. a. table: a. klik table di menu insert
    b. tentukan jumlah kolom yang ingin digunakan
    b. grafik: a. klik chart di menu insert
    b. klik grafik yang ingin digunakan
    7. a. Klik slide show di toolbar
    b. klik start slide show from the beginning(F5)
    c. klik kanan, kiri/atas, bawah

    8. cara untuk menghubungkan slide dengan slide/file yang lain dengan cara di klik saat sedang melakukan slide show

    9. a. gambar: a. klik picture di menu insert
    b. pilih gambar yang diinginkan
    b. table: a. klik table di menu insert
    b. tentukan jumlah kolom yang ingin

    10.belum, tapi saya akan segera membeli buku itu yang katanya dapat mengambah ilmu komputer khususnya power point sehingga mahir dalam presentasi.

  71. 1. merancang dan membuat presentasi
    2. a.Nyalakan komputer
    b.tunggu booting selesai
    c.klik tombol START
    d.klik ALL PROGRAM
    e.klik microsoft office
    f.klik microsoft powerpoint 2007
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan kita
    4.a. Cara mengelola file:
    Menyimpan file presentasi (CTRL+S pada keyboard), Menutup file presentasi (ALT+F4 pada keyboard), Membuka file presentasi (CTRL+O pada keyboard), Mencetak file presentasi (CTRL+P pada keyboard)
    b. Cara mengatur slide presentasi:
    Untuk menambahkan slide (pilih icon add slide), Memilh themes (Aktifkan slide, klik tab design pada group themes, lalu pilih themes yang diinginkan), Mengatur Latar Belakang Slide (aktifkan slide, klik tab design, lalu klik background styles, dan pilihlah gaya latar belakang yang diinginkan)
    5.a. Aktifkan slide, klik tab insert, pilih objek yang diinginkan, lalu atur ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    b. Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , lalu blok tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai posisi yang diinginkan.
    6. Cara menempatkan slide : klik table di menu insert table,tentukan jumlah kolom yang ingin digunakan.
    Cara membuat grafik : klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.
    7. a. Cara menjalankan presentasi:
    Bisa dengan menekan F5 pada keyboard, mengklik tab Slideshow lalu pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide, bisa juga pilih yg from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    b. Cara mengatur jalannya presentasi:
    Aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu pada grup “Transition to this slide”, pilih animasi yg ingin digunakan, bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya pada tulisan Transition Sound, atur saja, bisa juga diatur kecepatan animasi transisi slidenya pada Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya pada grup “Animations” lalu pilih animasinya klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyyak juga animasi-animasi lainnya yang ingin digunakan
    8.Hyperlink adalah icon jika kita menekan suatu kalimat yang kita inginkan, kita dapat membuka tampilan slide baru yang menjelaskan lebih detail kalimat yang telah kita klik tadi.
    9.a. cara menambahkan Gambar: klik insert-clip art/picture, pilih gambar yang diinginkan.
    b. cara menambahkan Tabel : klik insert,klik table, pilih banyaknya kolom dan baris yang diinginkan.
    10. Saya belum membaca, tapi dari yang saya dengar bagus buku nya 😀

  72. 1. Digunakan untuk membuat slide presentasi
    2. -Hidupkan komputer
    -Tunggu sampai proses booting selesai
    -Klik start – All program
    -Microsoft Office -Microsoft PowerPoint 2007
    3. -Dengan menggunakan tampilan normal (normal view)
    -arahkan kursor pada judul atau isi slide yang ingin di sunting dan klik satu kali
    -Pada objek teks yang anda pilih, klik insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. -untuk membuat tampilan slide baru, klik “New Slide”
    Untuk Background
    -klik design pada bagian atas sebelah tulisan animations,
    -pilih salah satu design yang anda inginkan untuk memperbagus slide, juga dapat menambahkan design slide yang lain dengan mencari di browser.
    5. klik insert kemudian pilih objek yang ingin digunakan seperti picture (gambar yang ada di file), table, clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian sisipkan ke dalam teks
    6. Tempatkan tabel data: Insert > Table > Insert Table > (tentukan jumlah column dan rows) > OK
    grafik: Insert -> Chart -> (pilih yang anda inginkan) -> OK
    7. -untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap “slide show” dalam group “start slide show” klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT+F5
    -untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab “slide show”, dalam group START SLIDE SHOW klik FROM BEGINNING atau tekan tombol F5
    8. Hyperlink adalah referensi ke data bahwa pembaca bisa langsung mengikuti, atau yang diikuti secara otomatis poin hyperlink ke seluruh dokumen atau elemen tertentu dalam dokumen.
    9. Table: -Klik ikon menu Home > New Slide > Blank
    -Klik tab menu Insert > Table > Insert Table
    -Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of
    columns dan Number of rows, kemudian klik tombol OK
    -Kemudian pada tabel, ketikkan isi tabelnya.
    Picture: -Aktifkan slide 1, ganti layout menjadi Two Content
    -Kemudian letakkan kursor pada text box yang masih kosong, klik tab menu Insert > Picture
    -Pilih gambar pada folder Sample Picture, kemudian pilih Water Fall.
    10. Belum

  73. 1. Membuat presentasi dengan bentuk slide

    2. start-microsoft office power point 2007/start-all program-microsoft office-microsoft office power point

    3. Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan

    4.a. Cara mengelola file:
    Menyimpan file presentasi (CTRL+S pada keyboard), Menutup file presentasi (ALT+F4 pada keyboard), Membuka file presentasi (CTRL+O pada keyboard), Mencetak file presentasi (CTRL+P pada keyboard)
    b. Cara mengatur slide presentasi:
    Untuk menambahkan slide (pilih icon add slide), Memilh themes (Aktifkan slide, klik tab design pada group themes, lalu pilih themes yang diinginkan), Mengatur Latar Belakang Slide (aktifkan slide, klik tab design, lalu klik background styles, dan pilihlah gaya latar belakang yg anda inginkan)

    5.a. Aktifkan slide, klik tab insert, pilih objek yang diinginkan, lalu aturlah ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    b. Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , lalu blok tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai keinginan.

    6. a. Membuat table : klik insert lalu table dan tentukan ukuran table.
    b. Membuat grafik : klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.

    7. a.Pencet tombol F5 pada keyboard anda
    b. Cara mengatur jalannya presentasi: aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu klik Transition to this slide, pilih animasi yg ingin digunakan. Bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya dengan cara klik Transition Sound, kita langsung dapat mengatur suara yang diinginka. Bisa diatur kecepatan animasi, dengan cara klik Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya dengan cara klik Animations, lalu pilih animasi yang diinginkan dengan cara klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyak animasi-animasi lainnya.

    8.Hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.

    9. Gambar: Insert->picture->pilih gambar yang diinginkan. Lalu jika kita ingin membuat tabel: insert->table->lalu pilih kolom dan baris yang diinginkan.

    10. belum

  74. 1. Membuat & merancang presentasi.

    2. Klik Start->All Programs->Microsoft Office->Microsoft Office Powerpoint 2007.

    3. Dengan menggunakan Normal view, arahkan mouse ke isi slide yang ingin disunting, kemudian klik satu kali. Lalu pada isi slide yang dipilih, tempatkan insertion point, kemudian lakukan penyuntingan isi slide yang diinginkan.

    4.a)Klik New Slide untuk membuat slide baru, klik Delete untuk menghapus slide,tekan CTRL+S untuk menyimpan file

    b)Klik Design untuk memilih background slide.

    5. a)Klik Insert lalu pilih objek yang diinginkan(Tabel, gambar,dll.

    b)Klik kanan pada objek yang ingin diatur.

    6.a)Tabel Data : Klik Insert->Table.

    b)Grafik : Klik Insert->Chart.

    7.a)Dengan menekan Shift+F5 atau Klik Slide Show->From Beginning.

    b)Aktifkan Slide Transition dengancara klik Animations, lalu pilih slide transition yang diinginkan. Bisa ditambah suara dengan memilih Transition Sound dan mengatur kecepatan dengan memilih Transition Speed. Kita juga dapat menambah animasi dengan memilih animasi di Custom Animation

    8.Adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain.

    9. a) Gambar : Klik Insert->Picture, lalu pilih gambar yang diinginkan.

    b)Tabel : Klik Insert->Table, lalu isikan jumlah kolom & baris yang diinginkan.

    10.Belum.

  75. Jawaban
    1. Merancang dan membuat slide
    2. Nyalakan komputer anda, tunggu hingga komputer menampilkan area kerja(desktop) klik START > pilih ALL Programs > Microsoft Office > Microsoft Office 2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan petunjuk mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting kemudian klik satu kali, pada obke teks yang anda pilih, tempatkan insertion poin pada posisi yang diinginkan , kemudian lakukan pengetikkan dan pengeditan judul/isi slide sesuai keinginan anda.
    4. Klik new slide > pilih layout slide yang diinginkan anda > lalu pilih design unutk mengatur tampilan slide yang anda inginkan > lalu pilih juga tampilan animations (animasi) yang anda inginkan.
    5. Pilih tab Insert > pilih jenis yang mau anda sisipkan (picture,table, objek) >insert Picture anda akan dimintai gambar mana yang anda akan sisipkan di dalam tampilan slide, Insert Table akan memintai berapa jumlah collums dan row yang anda inginkan, dan isert object akan memintai objek mana yang akan anda muat di dalam slide.
    6. Bukalah file presentasi anda, lalu klik ikon menu slide > New slide> Blank, lalu klik tab insert> Insert Table> pilih jumlah collums dan row.
    7. Untuk mempresentasikan slide dari yang sedang aktif atau yang sedang kita pilih, pada tab slide show pilih FROM CURRENT SHOW atau jika kita ingin mempresentasikan slide dari posisi awal pilih tab SLIDE SHOW lalu pilih FROM BEGINNING atau F5.
    8. Bagian dari web page yang bisa menghubungkan anda ke file yang lain.
    9. New Slide > Blank Page > untuk Table: klik tab Insert> Insert Table> tentukan jumlah row dan collums (semisal row 5, collums 3)lalu klik OK, untuk gambar, klilk tab Insert> PICTURE> pilih gambar> lalu klik OK untuk memuatnya kedalam slide.
    10. Sudah , buku itu sangat membantu saya dalam memahami power point 2007.

  76. 1. Untuk membantu presentasi.
    2. Klik start, all programs, microsoft office, dan pilih Microsoft Power Point.
    3. Gunakanlah tampilan normal, kursor ke judul/isi slide yang ingin di sunting, klik satu kali. Pada objek teks yang diklik, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian suntinglah judul/isi slide yang diinginkan.
    4. Klik design, themes. Jika kalian hanya ingin themes di satu slide, klik kanan di gambar yang dipilih lalu klik apply to selected slide.
    5. -Klik insert, clip art, drag clip art yg diinginkan ke tempat yg diinginkan, objek, format, format yg diinginkan.
    -Klik insert, table, tentukan ukuran table yg diinginkan.
    6. -Klik insert, table, tentukan ukuran table yg diinginkan.
    -Klik insert, chart, tulislah category yg diinginkan.
    7. Klik F5, lalu tekan backspace agar slide berganti.
    8. Hyperlink adalah teks yg bergaris bawah, jika di klik slide yang kita lihat akan berpindah ke halaman slide yang berbeda.
    9. Klik insert, clip art/picture, gambar yg diinginkan.
    10. Belum, tapi yang saya tahu buku itu mengenai cara-cara membuat power point, dari langkah-langkah memulai powerpoint, menyunting isi presentasi, mengelola file, mengatur tampilan slide, dll, pokoknya buku itu lengkap dan mudah dipahami.

  77. 1. Untuk membuat persentasi
    2. Start>>all programs>>microsoft office>>microsoft power point
    3. pakailah tampilan normal, kursor ke judul/isi slide yang ingin di sunting, klik satu kali. Pada objek teks yang diklik, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan,sunting judul/isi slide yang diinginkan
    4. 1) arahkan penunjuk mouse ke tulisan “slide” lalu tambahkan slide diantara slide yang kedua dan slide yang ketiga dengan cara mengklik kanan diantara slide. (2) klik “new slides” dan ketik isi slide yang baru (3) lalu selanjutnya hapus slide yang anda inginkan,dengan cara mengklik di slide tersebut dan pilih delete. Lalu klik undo atau CTRL + Z apabila ingin mengembalikan slide yang ingin dihapus.
    5. klik insert, pilih icon yang diingkan, insert picture/ table/ clip art
    6. klik insert table, atur table yang diinginkan
    klik insert chart
    7. klik F5 lalu tekan backspace agar slide keganti
    8. hyperlink adalah teks yang bergaris bawah, jika diklik akan berpindah ke slide lain
    9. klik insert, clip art, pilih gambar yang diinginkan
    10. sudah, menurut saya buku itu mempermudah untuk menggunkan power point

  78. 1.Membuat dan merancang presentasi

    2.Klik start->klik all programs->klik microsoft office->klik microsoft office powerpoint 2003/2007]

    3.Dengan menggunakan Normal view, arahkan mouse ke isi slide yang ingin disunting, kemudian klik satu kali. Lalu pada isi slide yang dipilih, tempatkan insertion point, kemudian lakukan penyuntingan isi slide yang diinginkan.Seperti menambahkan animasi dll

    4.Klik ‘’slides.’’ Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk memgubah layout/background yang diinginkan.

    5.Pertama klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan seperti picture (gambar yang ada di file anda), table (table), clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda.

    6.Klik insert, lalu klik “Table” untuk memasukkan tabel,lalu tentukan ukuran tabel tersebut. Atau klik “Chart” untuk memasukkan grafik, lalu pilih tipe grafik yang ingin dimasukkan.

    7.a.Pencet tombol F5 pada keyboard anda
    b. Cara mengatur jalannya presentasi: aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu klik Transition to this slide, pilih animasi yg ingin digunakan. Bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya dengan cara klik Transition Sound, kita langsung dapat mengatur suara yang diinginka. Bisa diatur kecepatan animasi, dengan cara klik Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya dengan cara klik Animations, lalu pilih animasi yang diinginkan dengan cara klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyak animasi-animasi lainnya.

    8.Hyperlink adalah icon jika kita menekan suatu kalimat yang kita inginkan, kita dapat membuka tampilan slide baru yang menjelaskan lebih detail kalimat yang telah kita klik tadi.

    9.Klik Insert > Picture untuk gambar/klik insert > Table untuk tabel

    10.Belum

  79. 1.Membuat presentasi
    2.start- all programs- microsoft office- microsoft power point 2007
    3. untuk menyunting, harus klik pada slide, klik juga pada kolom ‘add title’ atau ‘ add subtitle’ lalu ketik and thats it!
    4.untuk mengatur tampilan, buka design/ themes. lalu pilih tema atau design dari tampilan, lalu klik pada design yang mau di pakai, lalu pakai.
    no 5 sampe 10 nanti ya pak

  80. 1.Membuatpresentasi

    2.Klik start->klik all programs->klik microsoft office->klik microsoft office powerpoint /2007]

    3.Dengan menggunakan Normal view, arahkan mouse ke slide yang ingin disunting, kemudian klik . Lalu pada isi slide yang dipilih, tempatkan insertion point, kemudian lakukan penyuntingan isi slide yang diinginkan.Seperti menambahkan animasi dan lain lain

    4.Klik ‘’slides.’’ Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk memgubah layout/background yang diinginkan.

    5.Pertama klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan seperti picture (gambar yang ada di file anda), table (table), clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda.

    6.Klik insert, lalu klik “Table” untuk memasukkan tabel,lalu tentukan ukuran tabel tersebut. Atau klik “Chart” untuk memasukkan grafik, lalu pilih tipe grafik yang ingin dimasukkan.

    7.a.Tekan tombol F5 pada keyboard anda
    b. Cara mengatur jalannya presentasi: aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu klik Transition to this slide, pilih animasi yg ingin digunakan. Bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya dengan cara klik Transition Sound, kita langsung dapat mengatur suara yang diinginka. Bisa diatur kecepatan animasi, dengan cara klik Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya dengan cara klik Animations, lalu pilih animasi yang diinginkan dengan cara klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyak animasi-animasi lainnya.

    8.Hyperlink adalah icon Short cut

    9.Klik Insert > Picture untuk gambar > Table untuk tabel

    10. Sudah Dibaca Bukunya. Cara2 /trik2 bagus sudah saya dapatkan. membuat presentasi lebih menarik

  81. 1.Membuatpresentasi

    2.Klik start->klik all programs->klik microsoft office->klik microsoft office powerpoint /2007]

    3.Dengan menggunakan Normal view, arahkan mouse ke slide yang ingin disunting, kemudian klik . Lalu pada isi slide yang dipilih, tempatkan insertion point, kemudian lakukan penyuntingan isi slide yang diinginkan.Seperti menambahkan animasi dan lain lain

    4.Tekan ‘’slides.’’ Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk memgubah layout/background yang diinginkan.

    5.Pertama klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan seperti picture (gambar yang ada di file anda), table (table), clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda.

    6.Klik insert, lalu klik “Table” untuk memasukkan tabel,lalu tentukan ukuran tabel tersebut. Atau klik “Chart” untuk memasukkan grafik, lalu pilih tipe grafik yang ingin dimasukkan.

    7.a.Tekan tombol F5 pada keyboard anda
    b. Cara mengatur jalannya presentasi: aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu klik Transition to this slide, pilih animasi yg ingin digunakan. Bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya dengan cara klik Transition Sound, kita langsung dapat mengatur suara yang diinginka. Bisa diatur kecepatan animasi, dengan cara klik Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya dengan cara klik Animations, lalu pilih animasi yang diinginkan dengan cara klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyak animasi-animasi lainnya.

    8.Hyperlink adalah icon Short cut

    9.Klik Insert > Picture untuk gambar > Table untuk tabel

    10. Sudah Dibaca Bukunya. Cara2 /trik2 bagus sudah saya dapatkan. membuat presentasi lebih menarik

  82. 1)Microsoft Word Power Point adalah aplikasi untuk membuat sebuah presentasi

    2)Klik start – all programs – Microsoft office – klik Microsoft power point 2007″ – tunggu loading

    3)1.Pilih atau tampilkan slide yang ingin di sunting
    2. Arahkan penunjuk mouse pada judul (title) atau isi slide (text) yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali
    3.Pada objek teks yang dipilih , tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan judul atau isi slide
    4.Klik di luar objek teks yang di sunting, untuk mengakhiri proses penyuntingan

    4)klik slides, pilih New Slide dan ketiklah di slide yang baru, cara menghapus slide adalah klik kana di salah satu slide dan pilih delete slide jika tidak jadi klik CTRL + Z (undo) jika ingin save klik file dan pilih save

    5)klik menu insert
    -insert picture untuk gambar (dari clip art atau dari microsoft explorer)
    -insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -insert objek untuk memasukkan objek

    6)a.tabel :
    1. pilih atau tampilkan slide yang ingin diberi tabel
    2.Klik tab insert dan klik tables, setelah itu akan keluar pengaturan tabel
    3.Pada kotak pengaturan tabel, sorot jumlah klom dan baris yang di inginkan dengan cara men-drag mouse. Setelah itu tabel baru akan muncul di slide lalu pada ribbon akan ditampilkan design tab dan layout untuk mengatur tabel.
    b.Grafik :
    1.pilih atau tampilkan slide yang ingin diberi grafik
    2.Pada tab insert, dalam group illustration klik chart. kotak dialog create chart akan tampil
    3.Pada kotak dialog create chart tersebut, pilih dan klik bentuk grafik yang diinginkan
    4. klik ok

    7)klik pada tab slide show dan pilihlah start from beginning atau from this slide atau juga dengan cara SHIFT+F5 untuk melanjutkan slide klik pada layar atau dengan arrow di keyboard dan untuk kembali ke slide sebelumnya klik backspace atau dengan cara mengklik arrow di keyboard

    8)Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan kata pada slide dengan slide yang lain dengan cara di klik saat sedang melakukan slide show

    9)klik insert lalu pilih picture atau table

    10)sudah, bukunya sangat bagus dan dapat membantu kita agar mengerti bagaimana cara menggunakan power point

  83. 1.Merancang dan membuat presentasi
    2.Nyalakan computer – klik tombol start – all program – Microsoft office – Microsoft power point 2007.
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.(1)Klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2 dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik “New Slide”. (2)Kemudian ketikkan isi slide baru. (3) Kemudian hapus slide yang anda inginkan, caranya klik kanan di slide yang akan dihapus lalu pilih “Delete Slide”.(4)Kemudian slide tersebut akan terhapus, jika anda ingin membatalkan klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali lagi.
    5.Klik menu Insert
    – Insert Picture untuk menyisipkan gambar
    – Insert Table untuk menyisipkan table
    – Insert Objek untuk menyisipkan objek yang ingin disisipkan
    6.- cara menempatkan table data. Klik insert-> table-> draw table/ insert table-> klik ok
    – cara menempatkan grafik. Klik insert-> klik chart -> pilih chart yang anda inginkan-> ok
    7.untuk memulai presentasi klik F5 dan kemudian untuk menjalankan presentasi (ke slide berikutnya) bisa mengklik enter (one mouse click) untuk mengeluarkan dari presentasi klik Esc. Tetapi jika menggunakan automatically after bisa berganti sendiri slidenya tergantung waktu jeda yang kita berikan. Kita juga bisa memafaatkan hyperlink untuk memudahkan ke slide yang kita inginkan meskipun tidak berurutan.
    8. Hyperlink adalah Bagian dari web page yang jika di-click dapat menghubungkan beberapa dokumen, file, objek, aplikasi, halaman web dan sebagainya,dan dalam bentuk seperti link.
    9.a. untuk menambahkan gambar: insert – clip art/picture/shapes/photo album di menu insert – pilih dan drag/copy gambar ke tempat yang diinginkan
    b. untuk menambahkan table : insert – table – insert table – ketik lebar dan panjang table – ok
    10.Belum, namun menurut saya bukunya sangat bagus untuk belajar powerpoint, mungkin nanti saya akan mencarinya di toko buku.

  84. 1. membuat,mengolah slide
    2. Klik start->klik all programs->klik microsoft office->klik microsoft office powerpoint 2003/2007]
    3.
    *Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik sau kali.
    *Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.langkah pertama, klik bagian slides, tambahkan sebuah slides diantara slide yang diinginkan. setelah itu, hapus bagian slide yang sebelumnya. cara mengatur tampilan slide, kita dapat menggunakan menu/toolbar design pada Microsoft powerpoint 2007 ataupun format->slide design dan dapat memilih tampilan yang diinginkan.
    5.Pertama klik insert kemudian pilih objek yang ingin anda gunakan sepertiuntuk memasukan gambar klik icon picture (gambar yang ada di file anda), jika table klik icon table (table),untuk clip art klik tombol clip art (gambar dari Microsoft), chart(diagram) kemudian anda sisipkan ke dalam teks anda.
    6. #table= insert>table> tentukan kolom dan baris> ok
    # chart/grafik=klik insert>chart>pilih grafik yang diinginkan>ok

    7. -Untuk menjalankan presentasi : F5
    -Untuk menjalankan animasi: klik animation > klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya > tekan F5(untuk mengetesnya)

    8.Hyperlink adalah teks yang bergaris bawah dan berwarna atau sebuah gambar yang jika di-click akan membawa pada sebuah file, lokasi dari sebuah file, halaman web dan sebagainya. Dengan adanya hyperlink Anda tidak terbatas pada tampilan tertentu saja dan memudahkan Anda berpindah darisatu halaman ke halaman lain atau ke file lain bahkan ke situs lain.

    9.gambar= insert>picture
    table= insert>table

    10. belum tapi saya berminat untuk membelinya karena memiliki kelengkapan dan detail yang jelas yang dapat membuat saya lebih mengerti mengenai powerpoint ini.

  85. 1. membuat sebuah presentasi dalam berbentuk slide

    2. Klik start -> klik all programs -> klik microsoft office -> klik microsoft office powerpoint 2007

    3. -Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik sau kali.

    -Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.

    4. .(1)Klik bagian “Slide”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2 dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik “New Slide”. (2)Kemudian ketikkan isi slide baru. (3) Kemudian untuk menghapus slide yang anda inginkan, caranya klik kanan di slide yang akan dihapus lalu pilih “Delete Slide”.(4)Kemudian slide tersebut yang sudah terhapus, jika anda ingin membatalkan klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali lagi.

    5.klik menu insert
    -insert picture untuk gambar
    -insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -insert objek untuk memasukkan objek

    6. -table = insert -> table -> tentukan kolom dan baris -> ok
    -chart/grafik = klik insert -> chart -> pilih grafik yang diinginkan -> ok

    7. -Untuk menjalankan presentasi : tekan F5
    -Untuk menjalankan animasi: klik animation > klik animasi yang diinginkan di setiap slidenya > tekan F5(untuk pengetesan)

    8.Hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya dalam literatur.

    9. -gambar = insert -> picture
    -table = insert -> table

    10. belum tapi saya berminat untuk membelinya karena sepertinya dalam buku itu berisi lengkap tentang power point

  86. 1.merancang dan membuat presentasi.

    2.(1)nyalakan computer,tunggu sampai computer menampilkan area kerja(dekstop).
    (2)Klik tombol START.
    (3)Pilih dan klik menu ALL PROGRAMS > MICROSOFT OFFICE . MICROSOFT POWER POINT 2007
    (4)Tunggu samapai jendela kerja Power Point 2007 ditampilkan.

    3.(1)Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik sau kali.
    (2)Pada objek teks yang anda piloh, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.

    4.(1)klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2 dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik New Slide
    (2)Kemudian ketikkan isi slide baru
    (3) Kemudian hapus slide ke Menghapus Slide ke‐5, caranya klik kanan di
    slide ke‐5 lalu pilih Delete Slide
    (4)Kemudian slide ke‐5 akan terhapus, jika anda ingin membatalkan perintah penghapusan tadi klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali lagi

    5.(1) Pilih menu Insert
    (2) Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (Picture, Table, Object)
    – Insert Picture selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar yang
    akan disispkan
    – Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    – Insert Objek akan meminta Anda mendefinisikan objek yang akan
    Anda sisipkan

    6.
    (1)Buka kembali file presentasi
    (2)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank
    (3)Klik tab menu Insert > Table > Insert Table.

    7.(1)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap SLIDE SHOW dalam group START SLIDE SHOW klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT+F5
    (2)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab SLIDE SHOW, dalam group START SLIDE SHOW klik FROM BEGINNING atau tekan tombol F5

    8.HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.

    9.TABLE (1)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank
    (2)Klik tab menu Insert > Table > Insert Table
    (3)Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of columns: 3, Number of
    rows : 9, kemudian klik tombol OK
    (4)Kemudian pada tabel, ketikkan isi tabelnya sebagai berikut : PICTURE (1)Aktifkan slide 1, ganti layout menjadi Two Content (2). Kemudian letakkan kursor pada text box yang masih kosong, klik tab
    menu Insert > Picture (3)Pilih gambar pada folder Sample Picture, kemudian pilih Water Fall.

    10. maaf pak saya lupa beli bukunya soalnya tidak sempat membeli buku tersebut tapi saya sudah mau membelinya agar saya dapat memperdalam ilmu tentang microssoft office powerpoint.

  87. 1.merancang dan membuat presentasi dalam bentuk slide
    2.(1)nyalakan computer.(2)Klik tombol START. (3)Pilih dan klik menu ALL PROGRAMS ->MICROSOFT OFFICE . MICROSOFT POWER POINT 2007/2010(4)Tunggu samapai microsoft Power Point 2007/2010 ditampilkan.
    3.(1)Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik sau kali.(2)Pada objek teks yang anda piloh, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.(1)klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2
    dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik New Slide(2)Kemudian ketikkan isi slide baru(3) Kemudian hapus slide ke Menghapus Slide ke‐5, caranya klik kanan di
    slide ke‐5 lalu pilih Delete Slide(4)Kemudian slide ke‐5 akan terhapus, jika anda ingin membatalkan
    perintah penghapusan tadi klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali lagi
    5.(1) Pilih menu Insert
    (2) Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (Picture, Table, Object)
    – Insert Picture selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar yang
    akan disispkan
    – Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    – Insert Objek akan meminta Anda mendefinisikan objek yang akan
    Anda sisipkan
    6.(1)Buka kembali file presentasi(2)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank (3)Klik tab menu Insert > Table > Insert Table.
    7.(1)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap SLIDE SHOW dalam group START SLIDE SHOW klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT+F5 (2)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab SLIDE SHOW, dalam group START SLIDE SHOW klik FROM BEGINNING atau tekan tombol F5
    8.HyperLink adalah, Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.
    9.TABLE (1)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank (2)Klik tab menu Insert > Table > Insert Table (3)Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of columns: 3, Number of
    rows : 9, kemudian klik tombol OK (4)Kemudian pada tabel, ketikkan isi tabelnya sebagai berikut : PICTURE (1)Aktifkan slide 1, ganti layout menjadi Two Content (2). Kemudian letakkan kursor pada text box yang masih kosong, klik tab
    menu Insert > Picture (3)Pilih gambar pada folder Sample Picture, kemudian pilih Water Fall.
    10. belum, tapi saya berminat untuk membeli buku itu karena buku itu memudahkan saya untuk mempelajrai lebih banyak tentang power point

  88. 1.Microsoft2007 digunakan untuk membuat slide presentasi

    2.klik tombol start -> All program -> Microsoft office -> Microsoft office powerpoint 2007

    3.Dengan menggunakan Normal view, arahkan mouse ke slide yang ingin disunting, kemudian klik . Lalu pada isi slide yang dipilih, tempatkan insertion point, kemudian lakukan penyuntingan isi slide yang diinginkan.seperti menambahkan animasi, hyperlink, dan lain-lain

    4.klik slide dan pilih new slide (atau agar lebih singkat setelah klik slide klik enter). untuk mendesign latar,klik layout. untuk menghapus slide klik slide, klik kanan, klik delete ( atau lebih singkatnya klik slide lau klik backspace). untuk menyimpan file, klik file, lalu klik save as atau save

    5.klik insert -> klik picture -> klik objek yg diinginkan (clip art, from file, word art dan lain-lain)

    6.A.Tabel :
    1.klikslide yang ingin diberi tabel
    2.Klik tab insert dan klik tables
    3.pada kotak pengaturan yg muncul sorot jumlah kolom dan baris yg diinginkan dgn cara mendrag mouse
    4.setelah tabel muncul, pada ribbon akan muncul design tab dan layout untuk mengatur tabel lebih detil
    B.Grafik
    1.klik slide yang ingin diberi grafik
    2.Pada tab insert, dalam group illustration klik chart. kotak dialog create chart akan tampil
    3.Pada kotak dialog create chart tersebut, pilih dan klik bentuk grafik yang diinginkan
    4. klik ok

    7.klik slide awal -> klik F5 atau gambar layar di sekitar bawah slide -> untuk lanjut ke slide berikutnya klik layar/tanda panah dibawah/arrow di keyboard. untuk ke slide sebelumnya klik tanda panah dibawah/backspace

    8.Hyperlink adalah suatu ‘portal’ untuk ke slide berikutnya atau berikutnys lagi, atau slide sebelumnya, atau sebelumnya lagi

    9.A.gambar
    1.klik insert
    2.klik picture
    3.klik clip art/from file/word art
    B.Tabel
    1.klik insert
    2.klik tabel
    3.atur tabelnya

    10. belum

  89. 1.untuk membuat presentasi

    2.klik start -> all programs -> microsoft office -> microsoft power point 2007

    3.-Dengan tampilan normal, arahkan mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting,lalu klik 1 kali
    -pada objek yang anda pilih tempatkan insertion point apda posisi yang diinginkan,kemudian pengetikan
    & penyuntingan judul/slide

    4.buka themes,lalu pilih tema/design dari tampilan yang anda inginkan, lalu klik pada design yang
    anda inginkan

    5.clik insert -> picture/clip art/photo album( jika ingin menambahkan gambar ),shapes (untuk
    menambahkan bentuk-bentuk ke presentasi ),chart (untuk menambahkan grafik),word art (untuk
    menabahkan tulisan besar)

    6.tabel:insert->table->lalu pilih seberapa besar tabel yang anda inginkan, grafik :insert->chart->
    pilih grafik yang anda inginkan

    7.cara menjalankannya dengan menekan tombol”slide show” yang ada dibawah/tekan tombol F5, cara
    mengaturnya degan mengatur slide-slide yang sudah anda buat

    8.hyperlink adalah alat untuk membantu kita untuk berpindah dari slide ke slide lain(seperti di
    internet), jadi kita memblok kata-kata yang ingin kita beri hyperlink, lalu klik kanan pilih hyper
    link,lalu arahkan hyperlink ke slide yang anda inginkan.

    9.-cara menambahkan gambar:insert->picture/clip art/photo album, lalu pilih foto/gambar yang anda
    inginkan
    -cara menambahkan tabel:insert->table->lalu pilihlah ukuran tabel yang anda inginkan

    10.belum

  90. JAWABAN
    1)Software yang digunakan untuk membuat slide presentasi
    2)Klik tombol Start -> All Program ->Microsoft Office ->Microsoft PowerPoint 2007
    3)a. Buka file PowerPoint dengan PowerPoint Anda Software. Klik “New Slide” tombol di bagian atas layar jika Anda ingin menambahkan slide baru ke file presentasi.
    b. Klik thumbnail slide di sepanjang sisi kiri layar untuk pindah ke slide tertentu yang ingin Anda edit.
    c. Klik “Slide Urut View” tombol di bagian bawah kiri sudut untuk melihat semua slide Anda sebagai thumbnail. Kemudian, klik dan drag untuk mengatur ulang urutan slide. Klik “Slide Tema” tombol di bagian atas layar jika Anda ingin mengubah warna tema untuk seluruh presentasi untuk sesuatu yang baru.
    d. Klik slide objek untuk memilih mereka. Tekan menghapus jika Anda ingin menghapus objek yang dipilih. Gunakan format palet untuk mengubah pengaturan untuk objek yang dipilih.
    e. Klik pada slide dan tarik objek ketika kursor adalah cross-rambut untuk memindahkan objek ke posisi baru. Klik dan drag pada objek garis menangani untuk mengubah ukuran.
    f. Gunakan “Insert” tombol pada toolbar di bagian atas layar untuk menambahkan objek baru (teks, gambar, film, grafik, tabel atau bentuk) ke slide. Beberapa benda dapat ditambahkan ke slide yang sama dengan tombol atau menu Insert.
    g. Double-klik pada objek teks untuk mengedit teks atau mengubah format nya.
    h. Klik menu File (atau menu Office PowerPoint 2007) dan kemudian “Simpan” untuk menyimpan perubahan pengeditan yang telah Anda buat ke file presentasi PowerPoint.
    4)Buka Powerpoin 2007 anda. Pada ribbon Home, New Slide. Silahkan pilih model slide yang anda suka. Misal di sini kita memilih Title and Content. Dengan model ini, pada tengah-tengah slide tampak kumpulan icon. Anda bisa memasukkan tabel, gambar, audio, video dll dengan instan. Caranya, klik salah satu icon tersebut. Jika anda ingin mengubah backgroundnya anda tinggal klik ribbon Design lalu pilih model background yang anda inginkan. Untuk mendesain backgroundnya agar lebih menarik silahkan baca Mendesain Background Powerpoint 2007. Silahkan ketikkan judul dan kalimat yang anda inginkan dengan cara klik pada tulisan Click to add title untuk menuliskan judul slide baru dan untuk menuliskan kalimat klik pada tulisan Click to add text.
    5)a. Aktifkan slide, klik tab insert, pilih objek yang diinginkan, lalu aturlah ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    b. Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , lalu blok tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai keinginan.
    6)cara menempatkan table data: Klik insert-> table-> draw table/ insert table-> klik ok
    cara menempatkan grafik: Klik insert-> klik chart -> pilih chart yang anda inginkan-> ok
    7)klik slide yang sedang aktif lalu klik F5 untuk menjalankan presentasi untuk mengeluarkan dari presentasi klik Esc
    8)Hyperlink adalah penghubung sebuah file presentasi atau media pembelajaran terhadap materi yang lain ketika file presentasi anda sedang slide show dengan cara mengarahkan kursor ke tempat hyperlink tersebut.
    9)gambar: klik picture, shapes, photo albums, atau clip art di menu insert
    table : klik insert, pilih table.
    10)Belum pak belum sempet

  91. 1. Powerpoint digunakan untuk merancang, membuat presentasi yang nantinya akan ditampilkan (dipresentasikan) dengan keanekaragaman desain didalamnya yang bisa kita pilih, power point juga sangat memudahkan kita untuk presentasi secara praktis
    2. Klik start >all programs >Microsoft office > Microsoft office PowerPoint 2007, jika sudah ada, kita bisa langsung di klik di layar awal monitor
    3. Gunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin disunting, kemudian klik satu kali. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, dan lakukan penyuntingan
    4. Cara mengelola file diantaranya dengan menambahkan slide(klik animation, pilih animasi yang disukai dan klik), custom animation, suara, video, grafik, tabel, music, picture, dan masih banyak lagi.
    5. Klik insert, pilih objek yang diinginkan, lalu diklik. Setelah itu, atur posisi dan ukuran (jika itu gambar) dengan cara mengeklik objek tersebut 2 kali, lalu pindahkan ke tempat/posisi yang diinginkan
    6. Table : insert > table > pilih ukuran table, klik
    Grafik : chart > pilih grafik yang diperlukan, klik
    7. Setelah jadi dibuat slide animasi, tekan slide show atau F5, klik untuk menjalankan slide, lalu klik kanan, end show untuk mengakhiri presentasi.
    8. Hyperlink adalah dimana sebuah objek diarahkan pada file, document, folder lain. Sehingga, apabila object itu di-click akan mengarahkan pada document yang kita tuju yang telah di setting sebelumnya dengan cara klik kana terlebih dahulu, lalu tekan hyperlink dan bisa diatur disana.
    9. Gambar: insert > picture/clip art > pilih gambar yang ingin dimasukan >klik
    Table : insert > table > pilih ukuran table, klik

    10. belum

  92. 1. Untuk merancang suatu presentasi.

    2. Cara 1 : Klik tombol Start > All Program > Microsoft Office >
    Microsoft Office Word 2007.
    Cara 2 : Klik tombol Start > Run > ketikkan “powerpoint” > Enter.

    3. Pakailah tampilan normal, kursor ke judul/isi slide yang ingin di sunting, klik satu kali. Pada objek teks yang diklik, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan,sunting judul/isi slide yang diinginkan.

    4. 1) Membuat teks.
    2) Menampilkan gambar.
    3) Memberikan background.

    5. Klik insert> lalu klik picture> pilih darimana yang Anda inginkan.

    6. 1) Klik Insert pada Menu Bar lalu pilih chart.
    2) Perubahan terhadap nama, jumlah, maupun data-data lain hanya dengan
    mengganti isi dari tabel pada Datasheet tersebut dan secara otomatis
    diagramnya akan ikut berubah mengikuti data pada tabel Datasheet.
    3) Bila sudah selesai klik di luar area Datasheet maka akan diperoleh grafik yang
    diinginkan (untuk mengeditnya kembali dapat dilakukan dengan me-“double click”
    diagram tersebut.
    4) Untuk melakukan pengaturan lainnya dapat dilakukan dengan meng-klik kanan
    bagian-bagian diagram sehingga tampilannya akan dapat disesuaikan sesuai
    keinginan.

    7. Klik slideshow> Lalu klik “From the beginning”> Setelah slideshow dijalankan, klik agar slide pindah ke slide berikutnya> Jika sudah selesai, klik tombol “ESC” untuk mengakhiri presentasi.

    8. Hyperlink adalah penghubung sebuah file presentasi atau media pembelajaran terhadap materi yang lain ketika file presentasi Anda sedang slide show dengan cara mengarahkan kursor ke tempat hyperlink tersebut.

    9. (Tabel) a. Klik Insert pada tab menu, kemudian pilih Tabel, selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog Insert Table seperti gambar di samping.
    b. Ketik jumlah kolom pada Number of columns dan jumlah baris pada Number of rows (misalnya ingin membuat tabel dengan jumlah kolom 5 dan jumlah baris 2).
    c. Klik OK.

    (Gambar) 1) Klik tab menu Insert, kemudian pilih Picture.
    2) Klik Clip Art, selanjutnya muncul task pane Clip Art di samping kanan slide.
    3) Klik anak panah pada kolom Search In, kemudian pilih Office Collections.
    4) Klik gambar yang Anda pilih, maka gambar akan disisipkan pada slide.

    10. Belum, tapi saya ingin sekali membaca dan mempelajarinya agar dapat mencoba mahir di bidang microsoft powerpoint 2007 dengan sendirinya.

  93. 1. membuat persentasi.
    2. start-program-microsoft office-microsoft power point 2007.
    3. arahkan cursor pada judul atau isi yang ingin di sunting, kemudian di sunting.
    4. cara mengatur tampilan slide adalah menggunakan design lalu pilih tampilan.
    5.cara menempatkan objek adalah mendrag objek lalu tempatkan di tempat yang diinginkan
    6. cara menempatkan tabel atau grafik adalah dengan menggunakan insert-table atau insert-chart.
    7. cara menjalankan dan mengatur jalannya persentasi adalah dengan menekan F5 setelah itu diatur.
    8. hyperlink adalah sebuah sambungan yang dapat menyambungkan suatu file dengan file lain atau slide dengan slide lain.
    9. menggunakan insert-picture atau icon pada slide.
    10. belum

  94. 1. Untuk membuat presentasi atau untuk mempresentasikan
    2. (1)nyalakan komputer , tunggu sampai muncul destkop (layar).(2) klik start > Microsoft office > microsoft powerpoint 2007 (3) tunggu sampai keluar program nya.
    3. (1)menggunakan tampilan normal view , arahkan petunjuk mouse ke isi slide yang mau di sunting , kemudian klik. (2)pada objek teks yang kamu pilih , tetapkan insertion point pada tempat yang anda inginkan, kemudian klik dan sunting judul atau isi sesudai keinginan.
    4. klik opsi “slides” tambahkkan sebuah slide diantara 2 slides dengan menklik kanan diantara slide lalu klik new slide. (1). ketik slide baru (2) terus , hapus slide ke Menghapus Slide ke lima caranya klik kanan di
    slide ke 5 lalu pilih “delete Slide”(3). lalu, slide ke 5 akan terhapus, jika anda ingin membatalkan
    perintah penghapusan tadi klik Ctrl+ Z dan slide akan balik lagi (4).
    5. (1) klik insert . (2)Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (picture, Table, Object)
    *Insert gambar selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar yang
    akan ditampilkan
    *Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    *Insert Object akan meminta Anda mengartikan objek yang akan
    kamu tampilkan
    6. 1)Buka kembali file presentasi(2)Klik ikon menu Home > New Slide > Blank (3)Klik menu Insert > Table > Insert Table.
    7. (1) untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau yang dipilih. Pada tab “slide show” dalam group “start slide show” klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT lalu pada saat itu juga tekan tombol F5(2)untuk menjalankan presentasi mulai dari awal posisi /posisi slide pertama. pada tab SLIDE SHOW, dalam group “start slide show” klik “from beginning” / tekan tombol F5
    8. hyperlink adalah bagian dari webpage yang menghubungkan suatu slide ke slide yang ditentukan.
    9. table : (1) klik menu home > new slide > blank (page). (2) klik menu insert > klik menu table > insert table . (3)Pada kotak dialog yang muncul, isikan Number of columns: 3, Number of
    rows : 9, kemudian klik tombol OK (4)Kemudian pada tabel, ketikkan isi tabelnya sebagai berikut : picture (1)Aktifkan slide 1, ganti layout menjadi Two Content (2). Kemudian letakkan kursor pada text box yang masih kosong, klik tab
    menu Insert > Picture (3)Pilih gambar Sample Pictures (folder) , kemudian pilih gambar water fall.
    10. sudah , menurut saya buku itu sangat bagus dan sangat lengkap . saya jadi tahu lebih banyak tentang microsoft power point.

  95. 1.Untuk membuat slide presentasi yang berbentuk point-point.

    2.Nyalakan komputer-Klik tombol start-microsoft office-microsoft powerpoint 2007.

    3.(1)normal view-membagi jendela ke dalam bingkai slide, catatan, dan frame kiri di mana Anda dapat memilih Thumbnail Slide baik atau Outline. ini memungkinkan Anda untuk fokus pada slide dan melihat segala sesuatu tentang slide sekaligus.
    (2)Slide Sorter-memberikan thumbnail dari semua slide dalam presentasi.

    4.cara mengelola file adalah dengan cara menambahkan slide, pilih animasi yang disukai dan klik, custom animation, lalu pilih sounds, effect, dll.

    5.klik Insert Tab:
    Insert Shapes-Klik illustration-shaped
    Insert image-Klik Illustration-picture/clip art
    Insert Word art-Klik text-Wordart

    6.Buka Powerpoint 2007-buka file presentasi-klik icon menu home-klik table-table

    7.klik View Tab-klik slide show

    8.hyperlink meruoakan bagian dari webpage. yang menghubungkan slide ke slide lain

    9.Gambar:kilik Insert tab-Illustration-picture/clip art
    tabel:klik Insert tab-Insert table

    10.belum, tapi saya sangat ingin membaca buku itu karena katanya isinya bagus dan mudah untuk dipelajari

  96. 1. untuk membuat suatu presentasi
    2. Nyalakan computer – klik tombol start – all program – Microsoft office – Microsoft power point 2007
    3. 1. Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.
    2. Pada objek teks yang kamu pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. Untuk membuat slide baru klik “New Slide” lalu ketiklah kata-kata yang kamuinginkan, lalu jika ada yang salah tekan Ctrl+Z pada keyboard anda, jika anda ingin menghapus slide tinggal mengeklik kanan mouse pada slide yang anda ingin hapus setelah itu pilih “Delete Slide”
    5. pilih insert, klik picture, clip art, photos album, atau shapes. Setelah memilih klik gambar, lalu ada toolbar baru yaitu format.
    6. Insert – Table – Insert Table – tentukan jumlah column dan rows – OK
    Menempatkan grafik: Insert – Chart – pilih yang anda inginkan – OK
    7. untuk menjalankan slide show pertama klik slide show bisa memulai slide dari awal dengan klik slide from beginning dan dari slide yang sedang tampil dengan klik start from current slide
    8. Hyperlink adalah tulisan berwarna biru dan bergaris bawah yang bisa membawa anda ke suatu slide,suatu dokumen,bahkan suatu website di Internet jika kita meng-kliknya
    9. Klik insert – Picture – Insert Picture – Pilih gambar yang ingin dimasukkan – Klik insert
    10. belum tapi saya punya , menurut saya buku itu sangat bagus karena mengajarkan kita tentang Microsoft power point , selag mengajarkan kita buku itu juga sebagai buku panduan yang sangat baik

  97. 1) Digunakan untuk merancang dan membuat presentasi yang berbentuk slide
    2) nyalakan computer->Klik tombol START->Pilih dan klik menu ALL PROGRAMS -> cari dan klik MICROSOFT OFFICE ->pilih dan klik MICROSOFT POWER POINT 2007
    3) Dengan menggunakan tampilan normal (normal view)arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali(Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.)
    4) ->klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2 dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik New Slide
    ->jika ingin menghapus slide,caranya adalah dengan klik kanan pada slide yang ingin dihapus lalu pilih delete slide,jika salah/ tidak jadi penghapusan klik CTRL+Z…jika sudah selesai dan ingin menyimpan data,klik”file” dan pilih”save”
    5) klik insert, pilih objek yang ingin anda gunakan seperti memasukan:-gambar klik icon picture -table klik icon table (table) -clip art klik tombol clip art (gambar dari Microsoft) -chart(diagram) – Shapes ( bentuk bangun ruang maupun bangun datar ) -Smart Art ( Menyispikan objek hierarchy ), kemudian anda paste/tempelkan pada text presentasi yang anda inginkan
    6) untuk membuat table dengan cara= pilih insert->pilih table-> pilih tentukan kolom dan baris-> klik ok dan lihat hasilnya
    untuk membuat chart/grafik dengan cara=pilih insert->pilih chart->pilih dan klik pada chart yang diinginkan>klik ok dan lihat hasilnya
    7) untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang anda inginkan dan tentukan sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap slide show dalam group start slide show klik from current slide atau tekan SHIFT+F5 pada keyboard .namun jika anda menginginkan dari posisi awa atau pertama pada tab slide show, dalam group start slide show klik from beginning atau tekan F5 pada keyboard
    8) Hyperlink adalah Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda dari slide yang anda inginkan ke slide yang anda tentukan dan dapat di klik pada saat presentasi di slide show, hyperlink juga menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.
    9) klik insert picture, atau insert table, lalu pilih gambar, atau pilih insert table dan tentukan kolom, dan baris, lalu kilik ok.
    10) Belum pak,tapi saya akan dan yakin membeli buku tersebut yang kelihatan menarik serta dapat memberi banyak manfaat/ ilmu yang lebih dari yang saya dapat sekarang, saya juga sudah mencari informasi tentang buku tersebut melalui teman maupun internet,sebelum UTS saya akan mendapatkan buku tersebut.Hehe

  98. 1) Digunakan untuk merancang dan membuat presentasi yang berbentuk slide
    2) nyalakan computer->Klik tombol START->Pilih dan klik menu ALL PROGRAMS -> cari dan klik MICROSOFT OFFICE ->pilih dan klik MICROSOFT POWER POINT 2007
    3) Dengan menggunakan tampilan normal (normal view)arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali(Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.)
    4) ->klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2 dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik New Slide
    ->jika ingin menghapus slide,caranya adalah dengan klik kanan pada slide yang ingin dihapus lalu pilih delete slide,jika salah/ tidak jadi penghapusan klik CTRL+Z…jika sudah selesai dan ingin menyimpan data,klik”file” dan pilih”save”
    5) klik insert, pilih objek yang ingin anda gunakan seperti memasukan:-gambar klik icon picture -table klik icon table (table) -clip art klik tombol clip art (gambar dari Microsoft) -chart(diagram) – Shapes ( bentuk bangun ruang maupun bangun datar ) -Smart Art ( Menyispikan objek hierarchy ), kemudian anda paste/tempelkan pada text presentasi yang anda inginkan
    6) untuk membuat table dengan cara= pilih insert->pilih table-> pilih tentukan kolom dan baris-> klik ok dan lihat hasilnya
    untuk membuat chart/grafik dengan cara=pilih insert->pilih chart->pilih dan klik pada chart yang diinginkan>klik ok dan lihat hasilnya
    7) untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang anda inginkan dan tentukan sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap slide show dalam group start slide show klik from current slide atau tekan SHIFT+F5 pada keyboard .namun jika anda menginginkan dari posisi awa atau pertama pada tab slide show, dalam group start slide show klik from beginning atau tekan F5 pada keyboard
    8). Hyperlink adalah Bagian dari Web page yang menghubungkan Anda dari slide yang anda inginkan ke slide yang anda tentukan dan dapat di klik pada saat presentasi di slide show, hyperlink juga menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.
    9) klik insert picture, atau insert table, lalu pilih gambar, atau pilih insert table dan tentukan kolom, dan baris, lalu kilik ok.
    10) Belum pak,tapi saya akan dan yakin membeli buku tersebut yang kelihatan menarik serta dapat memberi banyak manfaat/ ilmu yang lebih dari yang saya dapat sekarang, saya juga sudah mencari informasi tentang buku tersebut melalui teman maupun internet,sebelum UTS saya akan mendapatkan buku tersebut.Hehe

  99. 1.Microsoft Powerpoint digunakan untuk menyimpulkan pokok-pokok utama dari topik kita punya dan ditampilkan dalam sebuah slide show.
    2.Nyalakan komputer-Klik start-Klik All Program-Pilih Microsoft Office-Klik Microsoft Powerpoint.
    3.Klik “Click to add title” atau “Click to add subtitle” lalu tetapkan insertion point pada tempat yang di inginka, jika diperlukan tambahkanlah Design, Animation, atau gambar.
    4.Cara mengelola file diantaranya dengan menambahkan slide(klik animation, pilih animasi yang disukai dan klik), custom animation, suara, video, grafik, tabel, music, picture, dan masih banyak lagi.
    5.Cukup dengan mengklik gambar, anda bisa mengatur kebesaran gambar, letak posisi gambar, dan Text Wrapping gambar.
    6.Table : insert > table > pilih ukuran table, klik
    Grafik : chart > pilih grafik yang diperlukan, klik
    7.Bisa dengan menekan tobol spasi, mengklik slide, atau menggunakan hyperlink.
    8.Hyperlink adalah dimana sebuah objek diarahkan pada file, document, folder lain. Sehingga, apabila object itu di-click akan mengarahkan pada document yang kita tuju yang telah di setting sebelumnya dengan cara klik kana terlebih dahulu, lalu tekan hyperlink dan bisa diatur disana.
    9. Gambar: insert > picture/clip art > pilih gambar yang ingin dimasukan >klik
    Table : insert > table > pilih ukuran table, klik

    10. belum

  100. 1. Program microsoft office power point dirancang untuk membuat presentasi
    2. a.nyalakan komputer
    b.tunggu sampai komputer menyala
    c.klik start
    d.ketik microsoft powerpoint 2003/2007
    e.pilih program yang dituju

    3. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view)arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali(Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.)
    4. Caranya dengan menambahkan animation yang disukai . cara membuka animation : 1) klik animations. 2) klik custom animation. 3) pilih animation yang disukai seperti .
    5. Dengan cara mengklik gambar dan merubah posisi gambar atau memperbesar dan mengatur arah gambar
    6. Table : klik insert , pilih table , pilih ukuran table , setelah itu klik ok
    Grafik : klik chart , pilih grafik
    7. Dengan menklik slide show , setelah itu untuk melanjutkan presentasi klik space atau klik kanan mouse
    8. Hyperlink adalah aplikasi microsoft office word untuk menghubungkan dari satu slide ke slide lainnya
    9. Klik insert picture , lalu pilih gambar
    10. Saya belum pernah membaca bukunya pak

  101. 1.Membuat, merancang, dan menjalankan presentasi
    2.(1)nyalakan computer,tunggu sampai komputer menampilkan desktop.
    (2)klik tombol START
    (3)klik menu all programs > Microsoft Office > Microsoft Poweroint 2007
    3.(1)Dengan menggunakan normal view,arahkan penunjuk mouse pada pada isi slide yang ingin di sunting
    (2) Pada objek teks yang dipilih , tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan
    4.(a) untuk menyimpan file yang sudah dibuat gunakan Microsoft office button,kemudian klik save.
    (b)untuk mengatur tampilan slide presentasi, klik design pada toolbar,lalu pilih theme yang ingin digunakan.
    5. klik insert pada toolbar,dalam group illustration,pilih objek yang ingin digunakan,untuk mengaturnya klik objeknya dan lakukan sesuai keinginan anda
    6.(a)tabel: pada groups tebles, pilih table > kemudian insert table dan tentukan jumlah baris dan kolom
    (b)grafik:pilih slide yang ingin dilengkapi dengan grafik > klik insert pada toolbar,dalam group illustration,klik chart > pada kotak dialog create chart,pilih grafik yang anda ingin kan > klik OK
    7.(a) untuk menjalankan presentasi dari awal. Pada tab slide show,dalam group start slide show,klik from beginning.
    Untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang di buka. Pada tab slide show,dalam group start slide show,klik from current slide
    (b) Pada tab slide show,dalam group start slide show,klik custom slide show,kemudian pilih dan klik custom show.
    8. media presentasi yang dapat memberikan kemudahan menghubungkan sebuah file yang berbeda atau menghubungkan banyak slide-slide pada satu file PowerPoint sehingga tampil dengan cepat, yang memberikan kemudahan
    9.(a)gambar: slide yang ingin dilengkapi dengan gambar > pada toolbar,klik insert,dalam group illustration,klik picture > lalu pilih gambar yang diinginkan,dan klik OK
    (b)tabel: pada groups tebles, pilih table > kemudian insert table dan tentukan jumlah baris dan kolom
    10.sudah,saya dapat banyak sekali informasi tentang PowerPoint dari buku itu. Hal-hal yang tidak saya tahu tentang PowerPoint pun ada di disitu,jadi tau banyak deh tentang PowerPoint.

  102. 1. Merancang dan membuat presentasi.
    2. (1)Nyalakan komputer, (2)Klik tombol start, (3)All Program, (4)Microsoft Office, (6)Microsoft power point 2007.
    3. (1)Gunakanlah tampilan normal, (2)Lalu klik “Click to add tittle”, (3)Lalu masukkan kata-kata yang diinginkan, (4)Kalau sudah pada toolbar atas klik “Design”, (5)Pilihlah background yang anda sukai, (6)Setelah itu anda bisa menggunakan animasi dengan cara pada toolbar atas klik “animations”, (7)Pilihlah animasi yang anda inginkan.
    4. Untuk membuat slide baru klik “New Slide” lalu ketiklah kata-kata yang anda inginkan, lalu jika anda anda yang salah tekan Ctrl+Z pada keyboard anda, jika anda ingin menghapus slide tinggal mengeklik kanan mouse pada slide yang anda ingin hapus setelah itu pilih “Delete Slide”
    5. (1)Pilih menu insert, (2)Klik picture lalu masukkan gambar/foto yang anda inginkan, (3)Jika sudah muncul gambar klik gambar tersebut lalu pindahkan sesuka anda atau bisa juga jika anda ingin memperbesar gambar tinggal klik titik pojok lalu tarik ke arah luar atau diperkecil gambar dengan cara yang sama.
    6. (1)Klik “insert” pada toolbar atas, (2)Dibagian pojok kiri klik “table” (3)Lalu klik “insert table”
    7. (1)Untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal klik “Slide Show”. Lalu klik “Forum Current Slide” atau tekan tombol Shift+F5 pada keyboard anda, (2)Untuk menjalankan presentasi mulai darin posisi slide pertama. Pada tab slide show klik “From Beginning” atau F5.
    8. Hyperlink adalah suatu elemen dari satu dokumen elektronik yang dikaitkan kepada tempat yang lain dalam dokumen sama atau untuk satu sepenuhnya dokumen yang berbeda.
    9. (1)Klik “Home”, (2)Klik tab “Insert” > Table > Insert Table, (3)Lalu isi Number of Columns: … Number of rows:… kalau sudah klik “ok”, (4)Lalu klik isi table: “Picture”. (1)Klik slide yang anda inginkan, (2)ganti layout menjadi Two Content lalu letakkan pada text box yang masih kosong, (3)Klik “Insert” lalu pilih Insert Picture kemudian pilih gambar yang anda inginkan.
    10. Belum,

  103. wah pak, sepertinya semua soal berasal dari buku yang bapak rekomendasikan. alhamdulillah, saya sudah membeli buku itu, jadi tidak terlalu sulit.

    wassalam,

    aditya 7e

  104. 1. Program visual Microsoft untuk melakukan presentasi

    2. Nyalakan Komputer >> Booting >> Buka account >> Klik Start >> Klik All Programs >> Klik Microsoft Office >> Klik Klik Microsoft Power Point 2007

    3. Klik Insert lalu:
    Klik Picture >> memasukan gambar ke dalam slide
    Klik Table >> memasukan tabel ke dalam slide
    Klik Chart >> memasukan grafik ke dalam slide
    Klik Shapes >> memasukan bentuk – bentuk ke dalam slide

    4. Klik Design lalu pilih desain untuk background
    Klik Animation lalu pilih animasi untuk presentasi
    Klik New Slide untuk memasukkan slide baru
    Klik Delete untuk menghapus slide
    Klik Layout untuk layout slide

    5. Klik tab insert >> pilih objek yang mau dimasukan lalu klik dan drag objek ke posisi yang diinginkan

    6. Tabel: Klik Insert >> Klik Table >> Pilih Ukuran Tabel Lalu di klik
    Grafik: Klik Insert >>Klik Chart >> Pilih Bentuk Grafik dan di klik

    7.Untuk memulai dari awal klik “From beginning”/F5
    Untuk memulai dari slide yang sedang di edit/ dilihat, klik “From Current Slide”
    Untuk memindahkan slide dengan cara “Hyperlink”
    Untuk Animasi klik “Animation” / custom animation lalu pilih animasi
    Untuk menghentikan presentasi tekan “Esc”

    8.Program Power Point yang bisa memindahkan dari satu slide ke slide lainnya/Web Page/Dokumen Lain

    9.Gambar: Insert >> Picture >> Cari Gambar yang mau dimasukkan >> klik Insert
    Tabel : Insert >> Table >> Pilih Ukuran Tabel >> Klik Ukurannya

    10. Belum, tapi saya sudah baca sinopsisnya…. isinya mengajarkan teknik dasar sampai Advanced. Jadi gak bosen bacanya…

  105. 1. Untuk menyalurkan ide kita dalam membuat suatu slide untuk presentasi, serta untuk merancang, mendesain, dan membuat slide tersebut.
    2. Nyalakan komputer- tunggu hingga proses booting selesai- tunggu hongga seluruh dekstop muncul- klik Start- Klik All Programs- klik Microsoft Office- pilih Microsoft Office 2001 untuk memulai programs
    3. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view)arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali(Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.)
    4. mengelola file:
    1. Menyimpan file presentasi. Klik tombol office button, lalu klik tombol save as. Tulis nama file, dan tentukan di drive atau folder mana yang kita inginkan untuk menyimpan file tersebut. Klik save.
    2. Menutup slide. Setelah selesai Mengerjakan salah satu presentasi dan sudah di save. Klik tombol close di pojok kanan atas untuk menutup presentasi.
    3.membuka file presentasi yang ada. Buka Microsoft power point-> klik office button-> klik open-> ketik file name/ buka dari document tau drive-. Klik open.Klik “New Slide” lalu pilih ingin bentuk slide yang diingkan dan isi slide nya dengan isi yang diinginkan setelah selesai klik design lalu pilih design yang disukai. Klik design untuk mengubah atau menyunting design, dan layout untuk mengubah tampilan pada layout tersebut
    5. (1) klik insert . (2)Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (picture, Table, Object)
    *Insert gambar selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar atau foyo yang akan ditampilkan
    *Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    *Insert Object akan meminta Anda mengartikan objek yang akan
    kamu tampilkan
    6. 1) Klik Insert pada Menu Bar lalu pilih chart.
    2) Perubahan terhadap nama, jumlah, maupun data-data lain hanya dengan
    mengganti isi dari tabel pada Datasheet tersebut dan secara otomatis
    diagramnya akan ikut berubah mengikuti data pada tabel Datasheet.
    3) Bila sudah selesai klik di luar area Datasheet maka akan diperoleh grafik yang
    diinginkan (untuk mengeditnya kembali dapat dilakukan dengan me-“double click”
    diagram tersebut
    7. Aktifkan slide pertama.Klik tombol Slide Show View. Untuk menampilkan slide berikutnya tekanlah tombol Page Down, jika slide sebelumnya tekanlah tombol Page Up. Tombol Home dapat anda gunakan untk menuju slide pertama dan End untuk menuju slide terakhir. Untuk mengakhiri presentasi tekanlah tombol Esc. Anda juga bisa mengakhiri dengan cara klik kanan mouse kemudian pilihlah End Show.
    Untuk menjalankan animation : klik animation, klik animasi yang diinginkan, tekan F5
    8. Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut.
    9. Gambar: klik Insert- pilih Clip Art/ Picture- atur tempatnya- jika mau, ubah lah bentuknya (klik animation bila ingin dipercantik)
    Tabel : klik Insert- klik table- tentukan mau berapa colums dan rows- tempatkan di tempat yang diinginkan( jika perlu klik animation dan atur warna, serta panjangnya)
    10. Belum, tapi menurut saya buku tersebut pasti akan membantu dalam membuat Microsoft Office dan menjadikan Microsoft Office 2007 lebih mudah.

  106. 1. Untuk membuat dan merancang Presentasi.
    2. – Nyalakan komputer.
    – Klik tombol start.
    – Klik All Programs.
    – Klik Microsoft Office.
    – Klik Microsoft Office PowerPoint.
    3. Menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. Cara mengelola file adalah dengan cara menambahkan slide, pilih animasi yang disukai dan klik di custom animation, pilih sounds, effect, dll.
    5. Klik insert lalu pilih dan klik apa yang diinginkan seperti Table, Picture, Shapes, dll. Lalu jika gambar sudah keluar, klik gambar tersebut lalu atur gambar sesuai apa yang diinginkan.
    6. Tabel = Pilih slide yang ingin dilengkapi dengan Tabel, lalu klik Insert, kemudian klik Table, lalu klik Insert Table, lalu isi Number of columns: … dan Number of rows:… , lalu klik OK.
    Grafik = Pilih slide yang ingin dilengkapi dengan grafik, lalu klik Insert, lalu klik Chart, Pada kotak dialog create chart, pilih grafik yang anda inginkan lalu klik OK.
    7. Untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal klik Slide Show, Lalu klik Forum Current Slide atau tekan tombol F5 pada keyboard.
    8. Hyperlink adalah suatu elemen / bagian microsoft PowerPoint yang berguna untuk menghubungkan satu slide kepada slide-slide yang lain pada satu file PowerPoint.
    9. Gambar = Pilih slide yang ingin dilengkapi dengan gambar, lalu klik Insert, lalu klik Picture dan pilih gambar yang diinginkan, lalu klik Insert Picture.
    Tabel = Pilih slide yang ingin dilengkapi dengan Tabel, lalu klik Insert, kemudian klik Table, lalu klik Insert Table, lalu isi Number of columns: … dan Number of rows:… , lalu klik OK.
    10. Belum.

  107. 1. Merancang dan membuat presentasi
    2. Nyalakan computer – klik tombol start – all program – Microsoft office – Microsoft power point 2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali. Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slde sesuai keinginan.
    4. a. Klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2 dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik “New Slide”.
    b. Kemudian ketikkan isi slide baru.
    c. Kemudian hapus slide yang anda inginkan, caranya klik kanan di slide yang akan dihapus lalu pilih “Delete Slide”.
    d. Kemudian slide tersebut akan terhapus, jika anda ingin membatalkan klik Ctrl+Z (undo) dan slide akan kembali lagi.
    5. Klik menu insert:
    a. Insert Picture untuk menyisipkan gambar
    b. Insert Table untuk menyisipkan table
    c. Insert Objek untuk menyisipkan objek yang ingin disisipkan
    6. a. Cara menempatkan table data. Klik insert -> table -> draw table/insert table -> klik ok
    b. Cara menempatkan grafik. Klik insert -> klik chart -> pilih chart yang anda inginkan -> ok
    7. Untuk memulai presentasi klik F5 dan kemudian untuk menjalankan presentasi (ke slide berikutnya) bisa mengklik enter (one mouse click) untuk mengeluarkan dari presentasi klik Esc. Tetapi jika menggunakan automatically after bisa berganti sendiri slidenya tergantung waktu jeda yang kita berikan. Kita juga bisa memanfaatkan hyperlink untuk memudahkan ke slide yang kita inginkan meskipun tidak berurutan.
    8. Hyperlink adalah bagian dari web page yang jika di-click dapat menghubungkan beberapa dokumen, file, objek, aplikasi, halaman web dan sebagainya, dan dalam bentuk seperti link.
    9. a. Untuk menambahkan gambar: insert-clip art / picture / shapes / photo album di menu insert-pilih dan drag / copy gambar ke tempat yang diinginkan
    b. Untuk menambahkan table: insert – table – insert table – ketik lebar dan panjang table – ok
    10. Belum, namun sepertinya bukunya bagus untuk belajar power point, mungkin nanti saya akan membelinya di Gramedia. 🙂

  108. 1. Microsoft Power point adalah program apalikasi yang digunakan untuk merancang dan membuat presentasi
    2. a. Nyalakan komputer
    b. Klik tombol start
    c. All programs
    d. Microsoft office
    e. Microsoft power point 2007
    3. a. Gunakan tampilan normal view,arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting
    b. Klik satu kali
    c. Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan
    d. Lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. a. Slide baru : klik slides lalu klik new slide
    b. Menghapus slide : klik slide yang ingin dihapus, tekan tombol ‘backspace’ pada keyboard
    c. untuk mengganti design : klik tab design,lalu pilih design yang anda sukai
    5. a. Klik insert
    b. Klik jenisnya (table/picture/objek)
    6. a. Klik insert
    b. Pilih table untuk membuat table
    c. Pilih chart untuk membuat grafik
    7. a. Klik F5 untuk memulai presentasi
    b. Klik esc untuk mengakhiri presentasi
    8. Hyperlink adalah bagian dari webpage yang jika diklik akan menghubungkan anda dengan slide atau file lain
    9. picture: insert > picture
    table: insert > table
    10. Belum

  109. 1. untuk membuat slide presentasi
    2. klik start>pilih all programs>microsoft office>microsoft office powerpoint 2007
    3. Gunakan tampilan normal view, arahkan cursor ke arah judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali. Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yg diinginkan, lalu lakukan penyuntingan judul atau isi sesuai keinginan.
    4. a. klik insert lalu new slide atau CTRL+M. Lalu untuk menghapus slide, klik slide yang akan anda hapus, kemudian klik kanan lalu pilih ‘Delete Slide’. Jika ingin membatalkan, klik CTRL+Z, lalu silde yang dihapus akan kembali.
    b. untuk mengatur tampilan slide presentasi, klik tab design, lalu pilih theme yang di inginkan.
    5. Klik insert pada menu bar, lalu klik picture kemudian masukan gambar yang diinginkan. Bila gambar sudah muncul, bisa anda pindahkan.
    6. klik insert pada menu bar, lalu klik ‘Table’ untuk menambahkan tabel. Dan klik ‘Chart’ untuk menambahkan grafik.
    7. Klik F5 atau klik start silde show. Kemudian untuk menjalankan presentasi, klik atas/bawah dan kanan/kiri pada keyboard.
    8. Hyperlink adalah bagian dari web page yang jika di click dapat menghubungkan antara satu slide dengan slide yang lain yang sudah di tentukan.
    9. Untuk menambahkan gambar, klik insert pada menu bar lalu klik picture kemudian pilih gambar yang diinginkan.
    Untuk menambahkan tabel, klik insert pada menu bar lalu klik table kemudian pilih columns dan rows yang diinginkan.
    10. Saya belum dapat membeli buku itu. Tapi saya pikir buku itu sangat bermanfaat untuk mempelajari powerpoint.

  110. 1. merancang dan membuat presentasi
    2. Nyalakan komputer>>tunggu booting selesai>>klik tombol START>>klik ALL PROGRAM>>klik microsoft office>>klik microsoft powerpoint 2007
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali.Pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan kita
    4.-Cara mengelola file:
    Menyimpan file presentasi (CTRL+S pada keyboard), Menutup file presentasi (ALT+F4 pada keyboard), Membuka file presentasi (CTRL+O pada keyboard), Mencetak file presentasi (CTRL+P pada keyboard)
    -Cara mengatur slide presentasi:
    Untuk menambahkan slide (pilih icon add slide), Memilh themes (Aktifkan slide, klik tab design pada group themes, lalu pilih themes yang diinginkan), Mengatur Latar Belakang Slide (aktifkan slide, klik tab design, lalu klik background styles, dan pilihlah gaya latar belakang yang diinginkan)
    5.-Aktifkan slide, klik tab insert, pilih objek yang diinginkan, lalu atur ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    -Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , lalu blok tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai posisi yang diinginkan.
    6. Cara menempatkan slide : klik table di menu insert table,tentukan jumlah kolom yang ingin digunakan.
    Cara membuat grafik : klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.
    7. -Cara menjalankan presentasi:
    Bisa dengan menekan F5 pada keyboard, mengklik tab Slideshow lalu pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide, bisa juga pilih yg from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    -Cara mengatur jalannya presentasi:
    Aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu pada grup “Transition to this slide”, pilih animasi yg ingin digunakan, bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya pada tulisan Transition Sound, atur saja, bisa juga diatur kecepatan animasi transisi slidenya pada Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya pada grup “Animations” lalu pilih animasinya klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyyak juga animasi-animasi lainnya yang ingin digunakan
    8.Hyperlink adalah icon jika kita menekan suatu kalimat yang kita inginkan, kita dapat membuka tampilan slide baru yang menjelaskan lebih detail kalimat yang telah kita klik tadi.
    9.-cara menambahkan Gambar: klik insert-clip art/picture, pilih gambar yang diinginkan.
    -cara menambahkan Tabel : klik insert,klik table, pilih banyaknya kolom dan baris yang diinginkan.
    10. Belum.

  111. 1) untuk membuat slide presentasi
    2)klik start lalu pilih all programs lalu klik microsoft office setelah itu klik microsoft office 2007
    3)Normal view, arahkan dan klik cursor pada objek di slide yang akan di sunting. pada objek teks yang akan di sunting, tempatkan insertion point di objek yang ingin disunting. lalu ketik pada judul atau isi slide yang ingin disunting.
    4)klik slides. Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk mengatur tampilan layout dan klik design untuk mengatur tampilan.
    5)klik insert pada menu bar setelah itu klik picture lalu masukan gambar yang diinginkan setelah gambar muncul,gambar bisa dipindahkan dan hisa di besar kecilkan
    6)klik insert pada menu bar lalu klik table untuk membuat table dan klik chart untuk menambahkan grafik
    7) klik f5 atau slide show setelah itu klik tanda panah kanan atau kiri utk melihat slide yang sudah di buat (bisa juga secara otomatis tanpa menggunakan tanda panah kiri atau kanan)
    8)hyperlink adalah bagian dari webpage yang fungsinya menghubungkan satu slide dengan slide lainnya yang sebelumnya sudang di tentukan
    9)utk gambar: klik insert lalu klik picture setelah itu pilih gambar yang diinginkan
    utk table; klik insert lalu pilih insert table
    10) belom pak EHEEEHE InsyaAllah saya akan membelinya,untuk kebutuhan saya(Y)

  112. 1. Membuat slide presentasi
    2. a. Nyalakan Komputer
    b. Tunggu sampai desktop muncul
    c.Klik Start
    d. All program
    e. Microsoft office
    f. Microsoft office powerpoint 2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyutingan sesuai yang anda inginkan
    4. Membuat slide: klik new slide dan ketik apa yang ada inginkan ada juga bisa menambahkan design dan
    Menyimpan file: dengan memencet CTRL+S
    Mendelete Slide: Klik kanan dan pilih cut
    5. Klik menu insert lalu klik objek yang anda inginkan seperti table dan picture.
    6. Table: Klik Insert –Table- pilih jumlah row sesuai yang diinginkan
    Grafik : Klik Insert – Chart – pilih chart yang dibutuhkan
    7. Tekan F5. Jika menggunakan custom animation anda bisa mengklik satu persatu atau pun mensetting custom animation tersebut menjadi after previous, with previous. Anda pun bisa mensetting kecepatannnya. Jika terdapat hyperlink anda bisa mengklik objek yang di hyperlinkan
    8. Sebuah web page yang dapat menghubungkan anda ke slide yang lainnya
    9. Table: Klik Insert – Klik Table – tentukan jumlah table yang di inginkan
    Picture : Klik Insert – Klik picture – pilih picture yang ingin di gunakan
    10. Belum. Tapi menurut saya jika saya memiliki buku itu saya akan lebih mudah mengerjakan soal soal ini

  113. 1. Membuat slide presentasi
    2. Nyalakan Komputer.Tunggu sampai desktop muncul .Klik Start. All program. Microsoft office .Microsoft office powerpoint 2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal, arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikan dan penyutingan sesuai yang anda inginkan
    4. Membuat slide: klik new slide dan ketik apa yang ada inginkan ada juga bisa menambahkan design dan
    Menyimpan file: dengan memencet CTRL+S
    Mendelete Slide: Klik kanan dan pilih cut
    5. Klik menu insert lalu klik objek yang anda inginkan seperti table dan picture.
    6. Table: Klik Insert –Table- pilih jumlah row sesuai yang diinginkan
    Grafik : Klik Insert – Chart – pilih chart yang dibutuhkan
    7. Tekan F5. Jika menggunakan custom animation anda bisa mengklik satu persatu atau pun mensetting custom animation tersebut menjadi after previous, with previous. Anda pun bisa mensetting kecepatannnya. Jika terdapat hyperlink anda bisa mengklik objek yang di hyperlinkan
    8. Sebuah web page yang dapat menghubungkan anda ke slide yang lainnya
    9. Table: Klik Insert – Klik Table – tentukan jumlah table yang di inginkan
    Picture : Klik Insert – Klik picture – pilih picture yang ingin di gunakan
    10. Belum. Tapi menurut saya jika saya memiliki buku itu saya akan lebih mudah mengerjakan soal soal ini

  114. 1)digunakan untuk membuat presentasi
    2)klik start -> klik all program -> klik microsoft office ->klik microsoft office power point.
    3)a.menggunakan tampilan normal view.
    b.arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang
    ingin di sunting.
    c.kemudian klik satu kali klik satu kali.Pada objek teks
    yang dipilih.
    d.tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan,
    e.lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi
    slide sesuai keinginan.
    f.klik diluar objek teks yang disunting untuk mengakhiri
    proses penyuntingan.
    4)kalo mau buat – slide baru klik new slide
    – menghapus slide klik kanan -> delete slide
    – merubah lay out klik lay out
    5)Klik menu insert lalu pilih jenis yang anda mau sisipkan ada shape,table,chart,smart art,picture,photo album, clip art,word art,symbol
    6) untuk power point 2007:
    tabel data: klik insert -> table
    grafik: klik insert -> chart
    untuk power point 2003:
    tabel data : klik insert -> picture -> table
    grafik : klik insert -> picture ->chart
    7) kalo mau – menjalankan presentasi bisa tekan F5
    – mengatur presentasi dengan memindahkan ke
    slide berikutnya bisa tekan spasi atau klik
    mouse bagian kiri
    8) Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut
    9)tabel : klik insert -> table
    gambar : klik insert -> pisture
    10) belum.

  115. 1.Untuk Membuat, merancang, dan menjalankan presentasi
    2.nyalakan computer,tunggu sampai komputer menampilkan desktop > klik tombol START > klik menu all programs > Microsoft Office > Microsoft Poweroint 2007
    3.1. gunakan normal view,arahkan penunjuk mouse pada pada isi slide yang ingin di sunting
    2. Pada objek teks yang dipilih , tempatkan titik sisip (insertion point) pada posisi yang di inginkan, kemudian melakukan penyuntingan
    4.a. untuk menyimpan file yang sudah dibuat gunakan Microsoft office button,kemudian klik save.
    b.untuk mengatur tampilan slide presentasi, klik design pada toolbar,lalu pilih theme yang ingin digunakan.
    5. klik insert pada toolbar,dalam group illustration,pilih objek yang ingin digunakan,untuk mengaturnya klik objeknya dan lakukan sesuai keinginan anda
    6.a.tabel= pada groups tebles, pilih table > kemudian insert table dan tentukan jumlah baris dan kolom
    b.grafik= pilih slide yang ingin dilengkapi dengan grafik > klik insert pada toolbar,dalam group illustration,klik chart > pada kotak dialog create chart,pilih grafik yang anda ingin kan > klik OK
    7.a.untuk menjalankan presentasi dari awal. Pada tab slide show,dalam group start slide show,klik from beginning.
    Untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang di buka. Pada tab slide show,dalam group start slide show,klik from current slide
    b. Pada tab slide show,dalam group start slide show,klik custom slide show,kemudian pilih dan klik custom show.
    8.Bagian dariweb page yang digunakan untuk menguhubungkan slide satu ke file/slide lain.
    9.a.gambar: slide yang ingin dilengkapi dengan gambar > pada toolbar,klik insert,dalam group illustration,klik picture > lalu pilih gambar yang diinginkan,dan klik OK
    b.tabel: pada groups tebles, pilih table > kemudian insert table dan tentukan jumlah baris dan kolom
    10.Belum.

  116. 1. Microsoft PowerPoint adalah program yang digunakan untuk merancang dan membuat slide presentasi.
    2. Klik start>All programs>Microsoft Office>Microsoft PowerPoint2007
    3. a) Gunakan normal view
    b) Arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting
    c) Lalu klik satu kali.
    d) Tempatkan insertion point pada objek teks yang anda pilih pada posisi yang diinginkan,
    e) Ketik dan sunting judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. a) Untuk membuat slide baru: Klik kanan diantara 2 slide-New Slide
    b) Untuk menghapus slide: Klik slide yang ingin dihapus lalu klik backspace
    c) Untuk mengubah tampilan slide: Klik kanan pada slide yang ingin diubah tampilannya-Layout-Klik layout yang diinginkan
    5. Klik menu Insert lalu pilih jenis objek yang ingin ada sisipkan di slide kemudian bila objek sudah ada, bisa anda pilih ukurannya dan juga bisa dipindahkan
    6. a) Menempatkan tabel data: Klik menu Insert lalu klik Table kemudian klik Insert table, dan pilih jumlah kolom dan baris yang anda inginkan lalu klik Ok
    b) Menempatkan grafik: Klik menu Insert lalu klik Chart kemudian pilih dan klik jenis grafik yang diinginkan lalu klik Ok
    7. -Untuk menjalankan presentasi: Tekan F5
    -Untuk mengatur jalannya presentasi: Tekan Enter untuk memindahkan slide demi slide dan juga menjalankan animation
    8. Hyperlink adalah bagian dari web page yang bila anda klik, akan menghubungkan ke slide/file yang lain
    9. -Cara menambahkan gambar: Insert>Picture/Clip Art, lalu pilih foto/gambar yang anda inginkan
    -Cara menambahkan tabel: Insert>Table->Lalu pilihlah ukuran tabel yang anda inginkan
    10. Belum

  117. 1)Untuk membuat & menampilkan hasil presentasi
    2)klik START, all programs, Microsoft Office, pilih/ klik Microsoft PowerPoint 2007
    3)Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, setelah itu klik. Pada objek, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, seelah itu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul dan isi slide sesuai yg diinginkan
    4) Klik bagian “Slides”, tambahkan sebuah slide di antara slide 2
    dan 3 dengan mengklik kanan di antara slide. Lalu klik New Slide. Kemudian ketikkan isi slide baru. Stelah itu, hapus slide ke Menghapus Slide ke‐5. Lalu, slide ke‐5 akan terhapus, jika anda ingin membatalkan perintah penghapusan tadi klik Ctrl+ Z (undo) dan slide akan kembali.
    5) -Klik menu “insert”
    -Insert picture untuk gambar (dari clip art atau dari microsoft explorer)
    -Insert table (memilih ukuruan table dan akan ditempatkan di slide yang sudah dipilih)
    -Insert objek untuk memasukkan objek
    6) Klik insert lalu, table. Isi ukuran table sesuai yg anda inginkan . Untuk membuat grafik, klik insert lalu, klik chart. Pilih bentuk yg anda mau, dan klik ok
    7) Klik tombol Slide show, lalu pencet from biginning atau F5
    8 ) Adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.
    9) Gambar: Insert-clip art/picture-drag (klik kiri, tahan) ke tempat yg anda inginkan
    Table: Insert-Table-pilih ukuran
    10) Belum

  118. 1. Membuat dan merancang sebuah presentasi
    2. a. Nyalakan komputer
    b. Klik “start”
    c. Pilih dan klik “Microsoft office power point 2007”
    d. Mulailah membuat presentasi
    3. a. Dengan menggunakan normal view
    b. arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting
    c. klik satu kali pada objek teks yang di pilih
    d. tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan
    e. lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang diinginkan.
    4. a. untuk membuat slide baru : klik new slide

    b. menghapus salah satu slide: klik slide yang ingin dihapus kemudian pencet backspace/ctrl+z

    c. untuk menghapus beberapa slide : klik ctrl (tahan) kemudian klik semua slide yang ingin dihapus. Klik backspace.
    5. Klik menu Insert

    a. Insert Picture untuk menyisipkan gambar

    b. Insert Table untuk menyisipkan table

    c. Insert Objek untuk menyisipkan objek yang ingin disisipkan
    6. a. klik insert lalu pilih table untuk tabel lalu
    b. klik insert chart untuk grafik dan pilih tampilan yang akan dipakai
    7. a. untuk menjalankan slide mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tab “slide show”dalam group “start slide show” klik “from current slide”
    b. untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab”slide show”, dalam group “start slide show” klik “from beginning” atau klik tombol seperti lambing computer yang bila disntuh ada tulisan “slide show” dengan syarat klik slide yang pertama terdahulu.
    8. Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut. Hyperlink digunakan untuk menunjukan lokasi lain dari dari teks atau objek yang dipresentasikan. Hyperlink dapat menghubungkan beberapa dokumen, file, objek, aplikasi, halaman web dan sebagainya,dan dalam bentuk seperti link.
    9. a. Klik “Home”
    b. Klik tab “Insert” > Table > Insert Table
    c. Lalu isi Number of Columns: … Number of rows:… kalau sudah klik “ok”
    d. Lalu klik isi table: “Picture”.
    a. Klik slide yang anda inginkan
    b. ganti layout menjadi Two Content lalu letakkan pada text box yang masih kosong,
    c. Klik “Insert” lalu pilih Insert Picture kemudian pilih gambar yang anda inginkan.
    10. belum.

  119. 1. Membuat dan merancang sebuah presentasi
    2. a. Nyalakan komputer
    b. Klik “start”
    c. Pilih dan klik “Microsoft office power point 2007”
    d. Mulailah membuat presentasi
    3. a. Dengan menggunakan normal view
    b. arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting
    c. klik satu kali pada objek teks yang di pilih
    d. tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan
    e. lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai yang diinginkan.
    4. a. untuk membuat slide baru : klik new slide

    b. menghapus salah satu slide: klik slide yang ingin dihapus kemudian pencet backspace/ctrl+z

    c. untuk menghapus beberapa slide : klik ctrl (tahan) kemudian klik semua slide yang ingin dihapus. Klik backspace.
    5. Klik menu Insert

    a. Insert Picture untuk menyisipkan gambar

    b. Insert Table untuk menyisipkan table

    c. Insert Objek untuk menyisipkan objek yang ingin disisipkan
    6. a. klik insert lalu pilih table untuk tabel lalu
    b. klik insert chart untuk grafik dan pilih tampilan yang akan dipakai
    7. a. untuk menjalankan slide mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tab “slide show”dalam group “start slide show” klik “from current slide”
    b. untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab”slide show”, dalam group “start slide show” klik “from beginning” atau klik tombol seperti lambing computer yang bila disntuh ada tulisan “slide show” dengan syarat klik slide yang pertama terdahulu.
    8. Hyperlink adalah cara untuk menghubungkan suatu bagian dalam slide, file, program, atau halaman web dengan bagian lainnya dalam bidang-bidang tersebut. Hyperlink digunakan untuk menunjukan lokasi lain dari dari teks atau objek yang dipresentasikan. Hyperlink dapat menghubungkan beberapa dokumen, file, objek, aplikasi, halaman web dan sebagainya,dan dalam bentuk seperti link.
    9. a. Klik “Home”
    b. Klik tab “Insert” > Table > Insert Table
    c. Lalu isi Number of Columns: … Number of rows:… kalau sudah klik “ok”
    d. Lalu klik isi table: “Picture”.
    a. Klik slide yang anda inginkan
    b. ganti layout menjadi Two Content lalu letakkan pada text box yang masih kosong,
    c. Klik “Insert” lalu pilih Insert Picture kemudian pilih gambar yang anda inginkan.
    10. belum.

  120. 1. Program yang digunakan untuk merancang dan membuat slide, dengan program-program yang digunakan untuk menghias tulisan seperti animation,
    2. Nyalakan komputer-Start-Programs-Ms.Power Point-Mulai membuat slide
    3. Gunakan tampilan normal view,arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting-Klik satu kali pada objek teks yang dipilih, -tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan -Lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. Klik Home. Lalu klik new slide. Kemudian klik layout untuk mengatur tampilan layout dan klik design untuk mengatur tampilan.
    5. a. Klik insert lalu klik table untuk menambahkan tabel, atau klik pictures dan objek untuk menambah gambar
    6. Klik insert lalu klik table untuk membuat table dan klik Chart untuk membuat grafiknya
    7. Klik di slide yang mau dipresentasikan, lalu klik F5 untuk memulai presentasi slide, dan klik esc untuk keluar dari slide
    8. Hyperlink adalah tulisan bagian dari webpage yang bergaris bawah dan jika diklik akan menghubungkan anda dengan slide, halaman atau file lain, bahkan ke situs lain
    9. Picture : Insert—Picture
    Table : Insert–Table
    10. Belum, mungkin nanti saya akan beli, karena bagus untuk belajar power point:)

  121. 1.untuk membuat slide presentasi.
    2. Klik tombol START →Pilih dan klik menu ALL PROGRAMS → MICROSOFT OFFICE → MICROSOFT POWER POINT 2007/2010
    3.(1)Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik sau kali.(2)Pada objek teks yang anda piloh, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4.klik slides. Lalu klik new slide yang ada diatas. Kemudian klik layout untuk mengatur tampilan layout dan klik design untuk mengatur tampilan.
    5.(1) Pilih menu Insert
    (2) Pilih jenis yang mau Anda sisipkan (Picture, Table, Object)
    – Insert Picture selanjutnya akan meminta Anda memilih gambar yang
    akan disispkan
    – Insert Table akan meminta Anda menentukan ukuran table
    – Insert Objek akan meminta Anda mendefinisikan objek yang akan
    Anda sisipkan
    6.-cara menempatkan table data. Klik insert-> table-> draw table/ insert table-> klik ok
    -cara menempatkan grafik. Klik insert-> klik chart -> pilih chart yang anda inginkan-> ok
    7.(1)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi slide yang sekarang sedang aktif atau sedang dipilih. Pada tap SLIDE SHOW dalam group START SLIDE SHOW klik FROM CURRENT SLIDE atau tekan tombol SHIFT+F5 (2)untuk menjalankan presentasi mulai dari posisi awal atau posisi slide pertama. pada tab SLIDE SHOW, dalam group START SLIDE SHOW klik FROM BEGINNING atau tekan tombol F5
    8.hyperlink andalah sebuah tampilan di Microsoft powerpoint yang bisa menyambungkan antara sebuah slide dengan slide lainya di dalam 1 document
    9. Cara menambahkan gambar/table ke dalam presentasi adalah, Jika gambar kita bisa mengcopy dari browser/clip art.Untuk table kita bisa menuju menu Insert lalu klik table. Kita bisa atur format table sesuai keinginan.
    10. belum

  122. 1. Microsoft Power Point adalah program yang digunakan untuk merancang dan membuat presentasi.
    2. a. nyalakan komputer
    b. tunggu booting selesai
    c. klik tombol start
    d. klik all program
    e. klik microsoft office
    f. klik microsoft powerpoint 2007
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view, arahkan penunjuk mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting, lalu klik satu kali pada objek teks yang dipilih, tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan, lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan kita
    4. a. Cara mengelola file:
    Menyimpan file presentasi (CTRL+S pada keyboard), Menutup file presentasi (ALT+F4 pada keyboard), Membuka file presentasi (CTRL+O pada keyboard), Mencetak file presentasi (CTRL+P pada keyboard)
    b. Cara mengatur slide presentasi:
    Untuk menambahkan slide (pilih icon add slide), Memilh themes (Aktifkan slide, klik tab design pada group themes, lalu pilih themes yang diinginkan), Mengatur Latar Belakang Slide (aktifkan slide, klik tab design, lalu klik background styles, dan pilihlah gaya latar belakang yang diinginkan)
    5. a. Aktifkan slide, klik tab insert, pilih objek yang diinginkan, lalu atur ukurannya posisinya dengan mengarahkannya kearah atas (untuk membesarkannya).
    b. Jika ingin mengatur objek tersebut, aktifkan objek tersebut, klik tab format , lalu blok tulisan pada word art (khusus word art saja), lalu aturlah objek itu sesuai posisi yang diinginkan.
    6. a. Cara menempatkan slide: klik table di menu insert table, lalu tentukan jumlah kolom yang ingin digunakan.
    b. Cara membuat grafik: klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.
    7. a. Cara menjalankan presentasi:
    Bisa dengan menekan F5 pada keyboard, mengklik tab Slideshow lalu pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide, bisa juga pilih yg from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    b. Cara mengatur jalannya presentasi:
    Aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu pada grup “Transition to this slide”, pilih animasi yg ingin digunakan, bisa ditambahkan suara pada setiap transisi slidenya pada tulisan Transition Sound, atur saja, bisa juga diatur kecepatan animasi transisi slidenya pada Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya pada grup “Animations” lalu pilih animasinya klik tanda panah kebawahnya pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya sendiri juga karena disitu banyyak juga animasi-animasi lainnya yang ingin digunakan
    8.Hyperlink adalah tulisan bagian dari webpage yang bergaris bawah dan jika diklik akan menghubungkan anda dengan slide, halaman atau file lain, bahkan ke situs lain
    9. a. cara menambahkan Gambar: klik insert-clip art/picture, pilih gambar yang diinginkan.
    b. cara menambahkan Tabel : klik insert,klik table, pilih banyaknya kolom dan baris yang diinginkan.
    10. Belum.

  123. 1. merancang/membuat presentasi

    2. nyalakan komputer-klik start-programs-microsoft office-microsoft office powerpoint 2007

    3. normal view=klik judul/isi slide yang ingin disunting-taruh insertion point pada posisi yang diinginkan-lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide yang diinginkan

    4. klik insert dan insert picture/clip art/dll kalau ingin memasukkan gambar atau lainnya, klik design kalau ingin memilih background dari situ, klik animation untuk animasi, klik new slide untuk menambah slide

    5. klik insert. masukkan tabel, gambar &objek

    6. tabel=klik table di menu insert dan tentukan jumlah baris dan kolomnya
    grafik=klik insert lalu chart

    7. klik tombol slide show, kalau slide sudah selesai klik tombol esc

    8. tampilan yang dapat menghubungkan slide itu ke slide lainnya dalam dokumen yang sama

    9. gambar=klik menu insert dan klik tombol picture, setelah itu pilih gambar yang diinginkan
    tabel=klik menu insert dan klik table lalu pilih jumlah kolom dan baris

    10. belum

  124. 1. Merancang dan membuat presentasi

    2. Hidupkan komputer – klik start – klik All program – klik Microsoft Office – klik Microsoft Powerpoint.

    3. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view) – arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting – klik satu kali pada teks yang dipilih – tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan – lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan

    4. a.Klik home – klik new slide – pilih Title dan Content,
    isi dengan kata-kata
    b.klik design – pilih design dan warnanya

    5. a.klik menu Insert
    b.Pilih jenis yang mau Anda sisipkan:
    1.Picture : pilih gambar yang akan disispkan
    2.Table : tentukan ukuran table yang akan disisipkan
    3.Objek : definisikan objek yang akan disisipkan

    6. a.klik insert – Klik table – tentukan ukuran yang diinginkan
    b.klik insert – klik chart – pilih chart yang diinginkan

    7. a.Tekan F5 pada keyboard atau klik tab Slideshow. Pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide. pilih yg from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    b.Aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu pada grup “Transition to this slide”, pilih animasi yg ingin digunakan, bisa ditambahkan suara klik tulisan Transition Sound, atur saja, bisa juga diatur kecepatan animasi transisi slidenya pada Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya pada grup “Animations” lalu pilih animasinya klik tanda panah kebawah pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya.

    8. Hyperlink adalah tulisan bagian dari webpage yang bergaris bawah dan jika diklik akan menghubungkan anda dengan slide, halaman atau file lain, bahkan ke situs lain

    9. a. klik insert – klik clip art atau picture – pilih gambar yang diinginkan
    b.klik insert – klik table – pilih ukuran yang diingnkan

    10. belum

  125. 1.Merancang atau membuat suatu persentasi
    2.Nyalakan komputer(menekan tombol power)-menunggu proses booting selesai-klik start-klik microsoft office-terakhir,klik powerpoint 2007
    3.Dengan tampilan normal view, arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting. Lalu edit lah slide tersebut sesuai keinginan kita, dengan mengarahkan cursor.
    4.klik slides-klik new slide-klik layout (untuk mengatur tampilan layout)-klik design (untuk mengatur tampilan).
    5.Klik insert,lalu klik table (untuk menambahkan tabel), atau klik pictures dan objek (untuk menambah gambar)
    6.Klik insert lalu klik table untuk membuat table dan klik Chart untuk membuat grafiknya
    7.Untuk memulai presentasi klik F5 dan kemudian untuk menjalankan presentasi (ke slide berikutnya) bisa mengklik enter . untuk mengeluarkan dari presentasi klik Esc. Tetapi jika menggunakan automatically after bisa berganti sendiri slidenya tergantung waktu jeda yang kita berikan. Kita juga bisa memanfaatkan hyperlink untuk memudahkan ke slide yang kita inginkan meskipun tidak berurutan.

  126. lanjutan,
    8.Media persentasi yang menghubungkan satu file ke file yang lain.
    9.-Jika Picture, klik insert > picture, lalu pilih gambarnya
    -Jika table, klik insert > table, kita akan diminta untuk menentukan ukuran tablenya.
    10.Sudah, menurut saya buku itu panduan yang sangat mudah dimengerti bagi orang yang ingin tahu lebih dalam tentang Microsoft PowerPoint.

  127. 1. Sebuah program komputer untuk membuat/merancang suatu presentasi .
    2. Nyalakan komputer dengan menekan tombol power-menunggu proses booting selesai-klik start-klik microsoft office-kemudian,klik powerpoint 2007.
    3. Menggunakan tampilan normal view,arahkan penunjuk mouse ke arah slide yang ingin disunting,lalu di klik.Setelah memilih teks mana yang ingin disunting,arahkan intersion point kemudian lakukan penyuntingan judul/isi slide sesuai dengan keinginan.
    4. Klik home,kemudian new slide,lalu pilih layout untuk mengatur layout nya, kemudian klik title dan content untuk mengetik kata-kata nya, kemudian pilih design untuk memilih tampilan theme/background dan warna nya.
    5. Klik insert pada menu bar, lalu klik picture kemudian masukan gambar yang diinginkan. Jika gambar sudah muncul, bisa anda pindahkan.
    6. Untuk membuat table caranya: pilih insert->pilih table-> pilih tentukan kolom dan baris-> klik ok dan lihat hasilnya
    untuk membuat chart/grafik dengan cara=pilih insert->pilih chart->pilih dan klik pada chart yang diinginkan>klik ok dan lihat hasilnya.
    7. untuk menjalankan presentasi mulai, klik slide show kemudian from Current slide selain dengan menggunakan cara di atas, anda juga dapat mengklik tombol slide show yang ada pada baris status di bawah jendela power point 2007/2010. Atau bisa juga dengan menekan tombol F5 maka slide akan berganti slide demi slide dengan menekan tombol space untuk tampilan selanjutnya.
    8. Hyperlink adalah web page yang akan menghubungkan ke file atau slide yang lain/selanjutnya jika kita meng-klik tulisan yang telah kita hyperlink.
    9. New Slide -> Blank Page -> untuk Table: klik tab Insert-> Insert Table> tentukan jumlah row dan collums (semisal row 5, collums 3)lalu klik OK, untuk gambar, klilk tab Insert> PICTURE> pilih gambar> lalu klik OK untuk memuatnya kedalam slide.
    10. Belum,tapi mungkin jika saya memiliki buku itu saya lebih bisa mahir,cepat,dan lebih menarik jika membuat powerpoint. dan mungkin juga bisa lebih gampang untuk menmgerjakan soal-soal ini. Insyallah saya membeli ya paak:D

  128. 1. membuat presentasi dari slide-slide
    2. Dengan cara mengklik tombol “Start”, “All programs”, pilih Microsoft Office, pilih Microsoft Office 2007 dan tunggu sejenak hingga aplikasi itu muncul di layar pc kalian.
    3. Dengan menggunakan tampilan normal (normal view), arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali.Pada objek teks yang anda pilih, tempatkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide sesuai keinginan.
    4. Untuk melakukan pengaturan lainnya dapat dilakukan dengan meng-klik kanan
    bagian-bagian diagram sehingga tampilannya akan dapat disesuaikan sesuai
    keinginan.
    5. klik insert pada toolbar,dalam group illustration,pilih objek yang ingin digunakan,untuk mengaturnya klik objeknya dan lakukan sesuai keinginan anda
    6. a. Membuat table : klik insert lalu table dan tentukan ukuran table.
    b. Membuat grafik : klik insert lalu klik chart dan tulis apa yang ingin di kategorikan di grafik tersebut.
    7. a.Tekan F5 pada keyboard atau klik tab Slideshow. Pilih yang from beggining jika ingin menjalankan presentasi dari awal mula slide. pilih yg from current slide untuk menjalankan presentasi dari slide yang sedang diaktifkan.
    b.Aktifkan slide yang akan diatur jalan presentasinya, klik tab animation, lalu pada grup “Transition to this slide”, pilih animasi yg ingin digunakan, bisa ditambahkan suara klik tulisan Transition Sound, atur saja, bisa juga diatur kecepatan animasi transisi slidenya pada Transition Speed. Sedangkan untuk memberikan animasi pada objek kalian bisa mengaturnya pada grup “Animations” lalu pilih animasinya klik tanda panah kebawah pada Animatenya, ataupun bisa juga dengan mengklik Custom Animationnya.
    8. Hyperlink adalah bagian dari web page yang bila anda klik, akan menghubungkan ke slide/file yang lain
    9. a. klik insert – klik clip art atau picture – pilih gambar yang diinginkan
    b.klik insert – klik table – pilih ukuran yang diingnkan
    10. belum

  129. 1. untuk membuat presentasi

    2. a.nyalakan computer
    b.klik start
    c.pilihlah microsoft power point

    3.Dengan menggunakan normal view kemudian arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting lalu klik satu kali pada teks yang di pilih dan tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide.

    4.click new slide utk menambahkan slid ata me-click enter utk men desing click desing dan pilihlah desain sesukamu

    5.click insert kemudian pilih table atau picture dan pilihlah table atau picture sesukamu

    6.click insert kemudian click table dan pilihlah ukurannya

    7.utk menjalankan presentasi click f5 untuk keluar click Esc

    8. sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan

    9.pilih insert picture untuk memasukan gambar dan insert table untuk memasukan table

    10.belum

  130. 1. membuat merancang dan Mengolah presentasi
    2. Start -> All Program ->Microsoft Office -> Microsoft PowerPoint 2003,2007,2010
    3. Dengan tampilan normal view,arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting. Klik sekali lalu lakukan pengetikan(mulai)
    4. Klik slides -> new slide -> klik layout (untuk mengatur layout) / design (untuk mengatur design
    5. Klik insert -> klik table (menambahkan table) atau picture (menambahkan gambar)
    6. Klik insert -> klik table untuk menambahkan table dan insert chart untuk menambahkan table. Pilih design yang ingin digunakan
    7. Klik F5 -> klik enter untuk melanjutkan slide berikutnya
    8. Hyperlink adalah tulisan yang bergaris bawah yang bisa membawa anda ke suatu slide sesuai tema anda dan bisa kembali ke slide itu lagi
    9. Insert -> klik picture lalu pilih gambarnya (jika picture) atau table lalu masukan ukuran tabelnya
    10. BELUM….tapi ingin membeli sebelum UTS TIK dimulai

  131. 1. membuat merancang dan Mengolah presentasi
    2. Start -> All Program ->Microsoft Office -> Microsoft PowerPoint 2003,2007,2010
    3. Dengan tampilan normal view,arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting. Klik sekali lalu lakukan pengetikan(mulai)
    4. Klik slides -> new slide -> klik layout (untuk mengatur layout) / design (untuk mengatur design
    5. Klik insert -> klik table (menambahkan table) atau picture (menambahkan gambar)
    6. Klik insert -> klik table untuk menambahkan table dan insert chart untuk menambahkan table. Pilih design yang ingin digunakan
    7. Klik F5 -> klik enter untuk melanjutkan slide berikutnya
    8. Hyperlink adalah tulisan yang bergaris bawah yang bisa membawa anda ke suatu slide sesuai tema anda dan bisa kembali ke slide itu lagi
    9. Insert -> klik picture lalu pilih gambarnya (jika picture) atau table lalu masukan ukuran tabelnya
    10. BELUM….tapi ingin membeli sebelum UTS TIK dimulai

  132. 1. Untuk membuat dan mengolah persentasi
    2. Klik start, klik all progams,pilih microsoft office, pilih microsoft office 2007
    3. Gunakan normal view, arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting, lalu klik dan mulailah mengetik
    4. Klik new slide untuk memberi slide baru, apabila ingin menghapus slide caranya klik pada slide lalu tekan “delete”. Apabila ingin mengganti desain klik “design” lalu pilih. Apabila ingin mengganti layout klik “layout” lalu pilih.
    5. Pilih insert lalu klik picture, table, atau object
    6. kalau table, klik “table”, lalu pilih ukurannya. Kalau grafik klik “chart” lalu pilih bentuk grafik.
    7. Klik F5, apabila ingin ke slide berikutnya klik atau tekan tanda panah kanan, apabila ingin ke slide sebelumnya tekan tanda panah kiri
    8. Adalah tulisan/gambar yang apabila di klik, akan membuat kita ke slide yang dipilih
    9. Kalau ingin memberi gambar klik “picture” lalu pilih. Kalau ingin memberi tabel klik ” table” lalu pilih ukuran table.
    10.Saya belum membelinya karena belum sempat ke toko buku untuk membeli buku tersebut.

  133. 1. untuk membuat dan menjalankan presentasi
    2. nyalakan komputer, tunggu sampai selesai booting -> klik START -> klik All Programs -> klik Microsoft Office-> Klik Microsoft Power Point 2007
    3. Dengan menggunakan normal view kemudian arahkan mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting lalu klik satu kali pada teks yang di pilih dan tempatkan insertion point pada posisi yang diinginkan lalu lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide
    4. Klik slides -> new slide (untuk membuat slide baru), klik slide dan tekan delete untuk menghapus slide. klik layout (untuk mengatur layout) / design (untuk mengatur design)
    5. Pilih menu Insert -> Pilih jenis yang mau Anda sisipkan seperti Picture / Object / Shapes -> Klik salah satu dari itu maka kemudian Picture / object /shapes akan muncul di dalam slide
    6. pilih menu insert -> pilih table -> tentukan jumlah baris dan kolom yg anda inginkan lalu klik ok -> table akan muncul di slide anda
    7. tekan tombol F5 atau klik slide show
    8. Hyperlink adalah teks yang bergaris bawah dan berwarna atau sebuah gambar yang jika di-click akan dgn otomatis membuka sebuah file, sebuah lokasi dari sebuah file, halaman web dsb.
    9. Table: Klik tab menu Insert -> Table -> Insert Table isikan Number of columns & Number of
    rows, kemudian klik tombol OK. PICTURE: klik tab
    menu Insert -> Picture -> pilih gambar yg anda inginkan maka gambar tersebut akan muncul di slide yg anda klik sebelumnya
    10. belum.

  134. 1. Untuk membuat dan menampilkan presentasi
    2. (Nyalakan computer, dan tunggu sampai proses reboot selesai, masuk ke komputer) Start > All Program > Microsoft Office > Microsoft power point 2007, atau jika sudah terdapat shortcut Microsoft power point 2007, bisa langsung diklik.
    3. (1) Menggunakan normal view, arahkan cursor pada judul atau isi slide, lalu klik sekali. (2) Teks yang dipilih akan langsung ditampilkan, pada teks tersebut tempatkan insertion point ditempat yang kita inginkan. (3) Lakukan penyuntingan atau pengetikan sesuai yang diinginkan.
    4. Menambah slide: klik New slide , Menghapus slide: Mouse kanan > Delete pada slide yang ingin dihapus, Klik slide jika ingin melihat slide. Untuk merubah tampilan slide : Klik Design > Pilih design yang diinginkan > Kalau belum cocok dengan yang kita mau, kita bisa ubah format di Format background, atau hanya memilih warnanya.
    5. Insert > Pilih salah satu dari option yang ditawarkan, pilih yang kita kehendaki > Selesai, Cara memindahkan Object : Layout > Pilih > Pindah object sesuai yang dikehendaki.
    6. Home > Insert > Table atau Grafik > Pilih option > Pada table atur row dan columns sesuai yang dikehendaki > selesai.
    7. Slide show > Start slide show > From current slide/ From beginning > jalankan menggunakan mouse/keyboard, atau bisa langsung mengklik F5.
    8. Bagian dari Web page yang menghubungkan ke file lain, menyediakan seamless link (hubungan) ke file-file pada komputer lain.
    9. Table: Home > Insert > Table > Set row dan column > selesai. Gambar: Home > Insert > Clip art/Picture > pilih sesuai yang dikehendaki > Selesai.
    10. Sudah, saya mendapat segudang ilmu pengetahuan tentang penggunaan powerpoint dari buku ini.

  135. 1. Ms. Power Point adalah program untuk membuat presentasi.
    2. Start-> Program-> Ms. Office->Ms. Power Point 2007
    3. Dengan menggunakan tampilan normal view arahkan penunjuk mouse pada judul atau isi slide yang ingin di sunting, kemudian klik satu kali (objek teks yang dipilih), lalu letakkan titik sosop (insertion point) pada posisi yang diinginkan, kemudian lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul atau isi slide yang diinginkan.
    4. Slides-> New Slide -> Layout (mengatur tampilan layout) -> Design (mengatur tampilan).
    5. Insert -> Table (menambahkan table) /Picture (menambahkan gambar)
    6. Insert -> Table -> Insert Chart -> Pilih design yang diinginkan -> OK.
    7. Klik F5 -> Enter untuk melanjutkan ke slide berikutnya
    8. Hyperlink adalah bagian dari web page yang akan menghubungkan ke slide/file yang lain.
    9. ~Cara menambahkan gambar: Insert-> Picture/Clip Art, pilih foto/gambar yang diinginkan
    ~Cara menambahkan tabel: Insert-> Table-> Lalu pilihlah ukuran tabel yang diinginkan
    10. Belum. Tapi saya sudah liat dari beberapa milik teman saya. dan saya lihat, buku ini menjelaskan tentang bagaimana membuat presentasi di Ms. Power Point.

  136. 1. Untuk membuat dan mengolah persentasi
    2. Klik start, klik all progams,pilih microsoft office, pilih microsoft office 2007
    3. Gunakan normal view, arahkan cursor ke tempat yang ingin di sunting, lalu klik dan mulailah mengetik
    4. Klik new slide untuk memberi slide baru, apabila ingin menghapus slide caranya klik pada slide lalu tekan “delete”. Apabila ingin mengganti desain klik “design” lalu pilih. Apabila ingin mengganti layout klik “layout” lalu pilih.
    5. Pilih insert lalu klik picture, table, atau object
    6. kalau table, klik “table”, lalu pilih ukurannya. Kalau grafik klik “chart” lalu pilih bentuk grafik.
    7. tekan F5, apabila ingin ke slide berikutnya klik atau tekan tanda panah kanan, jika ingin ke slide sebelumnya tekan tanda panah kiri
    8. Adalah tulisan/gambar yang jika di klik, akan membuat kita ke slide yang dipilih
    9. jika kita ingin memberi gambar klik “picture” lalu pilih. Kalau ingin memberi tabel klik ” table” lalu pilih ukuran table.
    10.Belum, saya belum sempat ke toko buku

  137. 1. membuat dan merancang slide presentasi
    2.nyalakan komputer -> tunggu proses booting selesai -> klik start -> klik All Programs -> pilih Microsost Office -> klik Microsost Power Point.
    3.Dengan menggunakan tampilan normal view -> arahkan cursor mouse pada judul/isi slide yang ingin di sunting -> klik satu kali pada objek teks yang di pilih -> arahkan insertion point pada posisi yang diinginkan -> lakukan pengetikkan dan penyuntingan judul/isi slide sesuai dg keinginan kita
    4.a)Mengolah slide
    #Menyimpan file: -klik microsoft office button -pilih save -ketik nama file -klik save/ CTRL+S pada keyboard
    #Mendelete Slide: Klik kanan dan pilih cut pada slide tsb.jika ingin mengembalikan slide yang ingin dihapus, klik undo di access toolbar(tanda panah arah kiri)atau CTRL + Z pada keyboard.
    #Menutup ms.power point: klik tanda silang(pojok kanan paling atas)/ ALT+F4 pada keyboard
    #Membuka file: -klik tombol ms office button -pilih open -ketik file name -klik open.atau CTRL+O pada keyboard.
    #Mencetak slide:CTRL+P pada keyboard
    b)Mengatur tampilan slide
    #Membuat slide: -klik home(di ribbon tab) -klik new slide dan ketik apa yang ada inginkan.klik layout (jika ingin mengatur tampilan layout)
    #Mendesign: -klik design pd ribbon tab untuk memilih tampilan theme/background(picture) & warnanya.
    5. Klik Insert
 pd ribbon tabs dan pilih:
    a. Table untuk 
menambahkan tabel
    b. Picture untuk menyisipkan gambar dr file komputer
    c. Clip Art untuk menyisipkan gambar dr ms power point
    d. Chart untuk menambahkan grafik,dll.
    6.Menempatkan tabel:
    -klik insert pd ribbon tabs
    -pilih table
    -pilih insert table(ketik jumlah baris dan kolomnya) atau draw table(pembuatan tabel sendiri)
    Menempatkan grafik:
    -klik insert pd ribbon tabs
    -pilih chart
    -pilih jenis chart
    -klik ok.
    7.untuk menjalankan presentasi, jika kita ingin memulai slide dari yang awal dapat memilih tombol F5, atau start from beginning, jika ingin memulai dari yang diinginkan klik slide show. Untuk menjalankannya klik panah ke kanan atau ke kiri.
    8.Hyperlink adalah web page yang akan menghubungkan kita ke file atau slide lain yang telah kita tentukan.
    9.a)cara menambahkan Gambar: -klik insert di ribbon tabs -pilih & klik clip art/picture -pilih gambar yang diinginkan -klik go/open.
    b)cara menambahkan Tabel : -klik insert pd ribbon tabs -pilih table -pilih insert table(ketik jumlah baris dan kolomnya) atau draw table(pembuatan tabel sendiri) -klik ok.
    10.belum.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.