Pendaftaran Kegiatan Amprokan Blogger di Bekasi, 17-18 September 2011

Komunitas Blogger Bekasi kembali akan menggelar acara Amprokan Blogger 2011 pada tanggal 17-18 September 2011. Ini adalah acara tahunan yang digelar setiap tahun dalam rangka mendekatkan dunia blogger (online) dengan dunia nyata (offline). Keseimbangan antara dunia online dan dunia offline harus selalu dijaga dan Blogger Bekasi (be-blog) menjaganya dengan sebuah acara tahunan berupa pertemuan akbar dari seluruh komunitas Blogger yang ada di Indonesia.

1315227937811159548

Kesuksesan menggelar acara Temu Blogger pada tahun 2010, menjadi tolok ukur agar tahun ini kiprah para Blogger Nusantara bisa lebih baik dari tahun lalu. Tema yang diangkat kali ini adalah “Blogger Membudayakan Kecerdasan Ekologis”. Sebuah tema cerdas yang akan mendekatkan kita, para Blogger, dengan lingkungan yang kita tahu masih sangat memerlukan perhatian kita.

Tahun 2010 yang lalu, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Komunitas Blogger Bekasi (Be-Blog) dengan Pemerintah kota Bekasi. Pada tahun ini kerja sama akan terus ditingkatkan baik dengan Pemkot Bekasi maupun dengan pihak sponsor utama yaitu Indosat peduli lingkungan hidup. Kecerdasan ekologis sudah makin perlu untuk digalakkan agar pada akhirnya bisa membentuk budaya cinta lingkungan yang cerdas.

Acara Amprokan Blogger 2011 akan di hadiri oleh pejabat pemerintah, Menkoinfo Tifatul Sembiring, para pemerhati dunia online, Onno W. Purbo, Donny B.U, Bloentank Poer dan seluruh komunitas Blogger yang ada di Nusantara ini. Isu yang dibahas selain isu lingkungan tentu adalah isu tentang dunia online, peran sertanya dalam mengajak masyarakat untuk aktif merawat bumi yang sudah semakin tua ini. Acara akan semakin lengkap dengan adanya anjangsana ke hutan Mangrove dan Kebun Raya Jababeka (Jababeka Botanic Garden), tempat para blogger tahun lalu menanam puluhan pohon mewakili propinsi masing-masing.

Hutan Mangrove atau bakau di pesisir utara Kabupaten Bekasi yang saat ini nyaris habis akibat abrasi dan pencemaran air laut akan dijadikan sebagai obyek kunjungan para blogger. Dengan demikian, para Blogger tidak hanya mendengar atau melihat tayangan hutan bakau di layar monitor, tapi bisa melihat langsung kondisi hutan bakau kita dan berbincang langsung dengan para nelayan maupun ahli lingkungan yang akan menemani para blogger melakukan eksplorasi isu lingkungan terutama tentang hutan Bakau.

Faktor lokasi yang cukup jauh, jumlah kapal yang ada dan untuk menjaga kenyamanan perjalanan ke hutan bakau, maka hanya 50 orang peserta yang bisa ikut sebagai peserta wisata lingkungan ini. Sedangkan wisata lingkungan ke Botanic Garden pesertanya bisa lebih banyak, karena lokasi dan akomodasi yang lebih mudah.

Agar tidak kehabisan jatah mengikuti wisata lingkungan ke hutan bakau, maka pendaftaran secara online sudah dibuka di situs Amprokan blogger dengan alamat http://temublogger.com Silahkan isi formulirnya dan tunggu konfirmasi dari panitia Amrpokan Blogger 2011. Pendaftaran akan ditutup bila telah memenuhi kuota yang ditetapkan oleh panitia AB2011.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Pendaftaran Kegiatan Amprokan Blogger di Bekasi, 17-18 September 2011

  1. Membaca tulisan anda di Kompasiana,langsung amprok kesini.Disini tak kalah menarik,banyak artikel anda yang memikat hatiku untuk terus belajar disini.Makasih untuk semua info dan tipsnya.Salam kenal,salam erat persahabatan.

  2. Saya sangat prihatin menndengar kabar bahwa Om Jay tidak bisa hadir karena sakit dan saya sendiri juga tidak bisa hadir pada hari pertama Amprokan Blogger 2011 karena harus menjalankan tugas/pekerjaan. Semoga om Jay cepat sembuh dan mudah2an saya bisa mengikuti Amprokan Blogger di Jababeka besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.