Tag: traveloka


Berlibur Ke Pekalongan Naik Kereta Kertajaya


Liburan sekolah adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para guru. Saat itulah kita bisa berdamai dengan kejenuhan. Guru juga manusia, ingin rekreasi sejenak bersama keluarga tercinta. Perlu rekreasi sekedar menyenangkan hati.

Sudah lama juga saya tak mengunjungi adik saya yang ikut suaminya bertugas di Pekalongan. Dulu tugasnya jauh di Nabire Papua, sekarang dipindah ke Pekalongan. Suaminya tugas di kementrian keuangan urusan pajak dan bea cukai.

Saya coba cek jadwal pesawat dan kereta di traveloka. Ternyata naik pesawat mahal sekali biayanya. Ada tersedia kereta ekonomi Kertajaya dari pasar senen Jakarta menuju pasar turi Surabaya. Keretanya lewat stasiun Pekalongan. Setelah saya cek tiket kereta kertajaya di Traveloka, biaya tiketnya tidak mahal, dan pesanlah saya tiket kereta kertajaya dengan menggunakan aplikasi traveloka.

Tiket sudah saya pesan dengan sangat mudah, dan dapatlah 2 tiket bersama istri tercinta. Saya langsung pesan tiket kereta pergi dan pulang dari stasiun pasar senen menuju stasiun Pekalongan. Saya membayangkan, liburan kami akan menyenangkan. Suasana kota Pekalongan sudah terbayang di depan mata.

Hari liburanpun tiba. Kami berangkat setelah sholat jumat. Suasana stasiun pasar senen padat sekali. Banyak orang yang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing. Ada pula yang sekedar pelesiran atau rekreasi seperti kami. Di stasiun, kami makan nasi padang. Alhamdulillah perutpun terasa kenyang.

Tak berapa lama, kereta Kertajaya pun datang. Dalam pikiran saya, kereta Kerjaya adalah kereta yang kumuh dan banyak sampahnya. Kereta jadul yang dinikmati oleh kalangan menengah kebawah. Ternyata saya keliru. Kereta ekonomi sekarang sudah sangat bersih dan ber-AC pula. Dingin sekali berada di dalam kereta. Saya pun berkenalan dengan seorang ibu yang sedang membawa anaknya untuk sekolah di Surabaya. Akhirnya kami asyik ngobrol dan tak terasa kereta sudah sampai stasiun Pekalongan.

Sampai stasiun, saya bertemu dengan pak Ali. Beliau guru Matematika SMA Labschool Jakarta. Saya baru tahu kalau pak Ali pulang seminggu sekali. Istrinya ada di Pekalongan, dan dia bekerja di Jakarta. Jadi kalau Jumat sore, pastilah beliau pulang ke Pekalongan. Suami istri bertemu seminggu sekali untuk mengais rezeki di ibukota Jakarta.

Kami pun berpisah di stasiun. Nampak adik saya Anita sudah menunggu bersama suami dan anak-anaknya di pintu luar kedatangan penumpang. Saya dan istri disambutnya dengan penuh kebahagiaan. Ternyata, anak-anaknya Anita sudah mulai besar. Anak pertama sudah kelas 6 SD, yang kedua kelas 4 dan yang terakhir sudah kelas 1 SD. Semuanya laki-laki. Adik saya paling cantik di dalam rumahnya yang mungil.

Berbeda sekali dengan saya. Di rumah, saya justru paling ganteng. Sebab semua anak saya perempuan. Namanya Intan dan Berlian. Rencana mau punya anak 5 orang. Intan, berlian, permata, mutiara, dan zamrud katulistiwa. Tapi Allah baru kasih saya dua orang anak yang cantik-cantik.

Dari Stasiun Pekalongan, kami diajak makan malam dulu di alun-alun kota pekalongan. Kami makan soto daging. Enak dan lezat. Ditambah air jeruk hangat yang membuat perut ini terisi dengan kenyang. Makanan khas Pekalongan enak-enak dan lezat. Saya sampai nambah 1 piring saking laparnya. Hahaha.

Saya dan istri lalu diajak keliling kota Pekalongan, dan melihat batik Pekalongan yang bagus-bagus. Adik saya membelikan kemeja batik ukuran 5L untuk saya yang bertubuh tambun, dan ukuran M untuk istri yang bertubuh mungil. Kami pasangan suami istri seperti angka 10 terlihatnya, hehehe.

Sampai rumah adik saya, kamipun beristirahat. Rumahnya tak jauh dari kantor KPU dan Universitas Pekalongan. Ternyata naik kereta Kertajaya enak juga. Tubuh tak terasa lelah. Kami bersama penumpang lainnya nyaman berada di dalamnya. Biasanya kereta ekonomi penuh sesak dan tak ber-AC. Sekarang kereta ekonomi Kertajaya sudah ber-AC semua gerbongnya. Sampai Pekalongan saya tak merasakan lelah dalam perjalanan. Padahal jaraknya cukup jauh juga.

Ini kisah nyata. Saya pernah naik kereta lain ke Solo. Tiba tiba AC-nya mati. Kami diberi kompensasi ganti untung 50 %. Uang kami dikembalikan separuh oleh kereta api Indonesia. Tentu kami sangat senang dibuatnya. Jadi sudah semakin membaik pelayanan Kerata Api Indonesia ini.

Liburan di Pekalongan berjalan dengan sangat menyenangkan. Kami diajak jalan-jalan di kota Pekalongan. Juga main ke pasar paginya sambil Jalan kaki mengitari kantor dan lapangan sepakbola di sana. Makanannya sangat murah sekali. Uang Rp. 5.000 masih bisa makan pagi dengan sangat lezat.

Sayang liburan kami tak lama. Kami harus pulang dengan kereta kertajaya yang sudah kami pesan lewat aplikasi traveloka. Perjalanan kami aman dan nyaman. Selama di jalan, kamipun lapar dan memesan nasi goreng dan teh manis. Petugas di kereta kertajaya melayani kami dengan sangat baik.

Naik kereta Kertajaya sungguh menyenangkan. Harga kaki lima rasa bintang lima. Sekarang, saya lebih memilih naik kereta daripada pesawat terbang. Selain murah, biaya perjalanan tidak mempengaruhi isi dompet, hehehe. Semoga bisa main ke Pekalongan lagi dan naik kereta Kertajaya lagi dari Pasar Senen. Mohon doanya dari pembaca. Aamiin

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Blog http://wijayalabs.com


Mimpi Bikin Kegiatan di Bekasi


Sabtu, 25 Mei 2019, Ikatan Guru TIK Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengadakan acara buka Bersama di Kedai Kreatif (keker) di Jl RA Kartini Bekasi. Posisinya di depan TPU Poncol Bekasi. Peserta yang datang memang tidak terlalu banyak, tapi cukuplah untuk kami berdiskusi sambil membuat kegiatan berikutnya setelah lebaran.

Setelah bikin kegiatan di Universitas Bina Nusantara (BINUS) di Jakarta Barat, ingin sekali bikin kegiatan di Bekasi. Kedai Kreatif milik Bu Betti RisnaLeni cukup luas untuk membuat event kegiatan PGRI. Lokasinya pun di jantung kota Bekasi. Dekat dengan terminal Bekasi, dan stasiun Bekasi. Dari bandara Halim Perdanakusuma juga tidak jauh. Kalau ke bandara Sukarno Hatta juga mudah, karena ada bus Damri dari Kayuringin Bekasi yang berangkat 1 jam sekali.

Saya sempat tanya sama bu Betti. Dimana hotel terdekat, dan murah harganya. Lalu kata bu Betti, jangan sewa hotel. Pakai sewa harian apartemen aja, karena harganya lebih murah daripada sewa kamar hotel di Bekasi. Kita juga nyaman istirahat di dalam kamarnya.

Mulailah saya cari informasi melalui mesin pencari google. Di sana saya digiring untuk mencarinya di traveloka.com. Kaget juga sekaligus kagum dengan inovasi yang dilakukan traveloka. Saya baru tahu kalau kita bisa pesan sewa harian apartemen melalui aplikasi traveloka.

Wow, senang sekali saya. Sebab banyak sekali apartemen murah di Bekasi. Harga sewanya cukup dengan kondisi kas organisasi kami di Ikatan Guru TIK PGRI. Mulailah kami merancang kegiatan untuk bulan depan sehabis lebaran. Rencana kami akan meluncurkan buku informatika dan sekaligus pelatihan Trainer of Trainer (TOT). Alhamdulillah, Prof Eko Indrajit, salah satu Pembina kami siap menjadi nara sumbernya. Bahkan beliau siap membantu konsumsi kegiatannya.

Acara buka puasa berjalan lancar. Kita sholat maghrib berjamaah di rumah bu betti yang lokasinya berdampingan dengan kedai kreatif. Suami bu Betti, pak Tatan menjadi imamnya. Kami menjadi makmum di belakangnya. Acara bukber tetap berjalan, tanpa melupakan sholat berjamaah.

Peserta bukber yang hadir, ada yang datang dari jauh. Mereka memang menyempatkan diri untuk hadir di acara ini. Pak Asep datang dari Subang, Pak Firman datang dari Wonosobo, dan Ibu Siska datang dari Tangerang. Mereka datang di acara buka puasa Bersama di Kedai Kreatif Bekasi. Sementara saya dan bu Wiwin, datang dari Jatibening dan Pekayon Bekasi.

Walaupun datang dari jauh, mereka sangat senang sekali. Pak Asep berangkat dari Subang dengan motornya setelah sholat dzuhur. Pak Firman datang dari Wonosobo, menginap dulu di rumah kakaknya di Kuningan, lalu naik kereta ke stasiun Bekasi, dan  Ibu Siska naik KRL dari Tangerang ke Bekasi. Cukup jauh juga perjalanan mereka.

Saya punya keinginan, bila kami mengadakan kegiatan lagi di Bekasi, kita sewa apartemen saja. Harganya juga tidak terlalu mahal, dan teman-teman yang jauh, bisa menginap di apartemen yang ada di kota Bekasi. Saya melihat fotonya di traveloka. Bagus-bagus kamarnya dan mereka bisa beristirahat dengan tenang setelah melakukan perjalan jauh dari rumahnya masing-masing. Mereka bisa menikmati fasilitas kamarnya yang tidak jauh berbeda dengan hotel.

Jadi, kalau ada kegiatan di Bekasi, teman teman akan saya inapkan di apertemen yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Dulu, kami pernah mengadakan kegiatan ampokan blogger tahun 2009. Teman-teman blogger dari daerah, kami inapkan di Wisma Haji Bekasi. Waktu itu, harga sewa hotel sudah mahal. Hanya di wisma haji Bekasi yang biaya sewanya cukup murah. Kalau saja dulu ada aplikasi traveloka, tentu kita dapat dengan mudah mencari tempat menginap kawan-kawan blogger.

Semoga mimpi saya ini terwujud dan bukan sekedar angan-angan. Mohon doa dari pembaca. Saya tak perlu khawatir lagi membuat kegiatan di Bekasi. Sebab ada traveloka yang menjadi solusinya. Teman-teman akan saya inapkan di apartemen dengan sewa harian yang tidak mahal. Mereka tentu sangat senang berada di Bekasi, karena di sekitar lokasi banyak sekali mall untuk mereka jalan jalan berbelanja di kota Bekasi.

Teman-teman bisa memilih. Mau ke Metropolitan Mall (MM), Bekasi Cyber Park (BCP), Giant, Sumarecon mall, dan lain-lain. Semua ada di Bekasi. Semoga tidak kena macet di Bekasi, hehehe.


Liburan Seru ke Ancol


Liburan Seru ke Ancol

traveloka-ancol

traveloka-ancol

 
Ide wisata kemana aja? Kalau saya kagak ke luar kota. Udah capek kalau nyetir mobil ke luar kota. Ancol menjadi salah satu pilihan keluarga kami.
 
Letaknya tidak jauh dari Jatibening Bekasi. Cukup lewat tol ke arah jakarta, sampailah kita ke ancol. Rekreasi keluarga ke ancol akan kami wujudkan di saat liburan sekolah nanti. Juga dicocokkan jadwalnya sama teteh intan (anak pertama saya) yang sekarang sudah semester 5 di salah satu perguruan tinggi negeri di bandung.
 
Saya sendiri inginnya merencanakan liburan bersama keluarga besar. Tapi susah mencocokkan waktunya. Jadi keluarga kami saja. Kita berempat bisa langsung jalan-jalan dengan mobil kami yang trendy. Kata orang milik sejuta umat. Kalau balapan selalu menang, karena di depannya selalu ada lagi , eh ada lagi, hahaha. Pasti tahu merek mobilnya, hahaha.
 
Emang sih, mengatur sendiri liburan lebih enak dan nyaman di di era milineal seperti sekarang ini. Semuanya tinggal pencet tombol di smartphone kita. Tinggal pilih liburan mau ke mana, lalu pilih tujuan kita.
 
Terereng…, langsung dapat apa yang kita tuju. Pokoknya gampang banget kalau mau liburan saat ini. Transportasi dan akomodasi sampai tempat rekreasi tinggal dipesan dari sekarang. Anda akan nyaman dalam perjalanan sesuai apa yang diinginkan. Anda cukup melakukan apa yang disebut staycation.
 
Kamu tahu apa itu staycation?
 
Staycation adalah kegiatan berlibur dengan mengunjungi atraksi-atraksi wisata yang berdekatan dengan rumah, misalnya menikmati wahana yang ada di Dufan ancol bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Secara umum, staycation juga bisa dibilang sebagai kegiatan berwisata yang nggak butuh banyak syarat.
 
“Menurut Google Dictionary, staycation adalah liburan yang dilakukan di negara sendiri. Bukan di luar negeri, atau liburan yang dilakukan di rumah dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada di sekitar area tempat tinggal, atau dengan kata lain, menjadi turis di kota sendiri,” (Silvita Agmasari)
 
Salah satu keuntungan dari staycation adalah penghematan bujet wisata, karena tak memerlukan tiket pesawat atau sewa kendaraan. Keuntungan lainnya, staycation lebih hemat waktu dibanding liburan jarak panjang yang memerlukan proses berkemas, proses ke bandara, serta perubahan cuaca atau zona waktu yang membuat tubuh mudah lelah.
 
Buat kamu yang berada di luar kota, kamu juga dapat mengunjungi keluarga sekaligus jalan-jalan. Kota Jakarta banyak menjadi impian orang desa ke kota. Mereka ingin rekreasi ke ancol. Kalau liburan sekolah atau liburan akhir tahun, pasti banyak orang daerah yang berkunjung ke ancol.
 
Buat kamu yang menjadi seorang blogger, pasti punya rencana liburan. Begitu juga dengan saya sebagai blogger yang menulis di wijayalabs.com. Blogger guru indonesia dengan tagline, “menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”.
 
Blogger pasti memiliki rencana liburan, bisa rencana bersama
keluarga, teman atau sendiri. Saya sendiri memilih liburan ke ancol yang ada dalam list tiket masuk ancol ini .
 
Tentu saya punya hitungan sendiri dan saya diskusikan bersama istri serta anak-anak. Saya harus ambil keputusan cepat. Untuk eksekusi rencana liburan tersebut, saya sebagai blogger mulai hunting tiket sebagai syarat masuk lokasi liburan. Untung saja saya sudah menjadi member traveloka, jadi mudah sekali saya mencari informasi.
 
Ancol menjadi salah satu tempat rekreasi yang kami pilih. Selain murah biaya masuknya, ada fasilitas Paket Hemat Ber4. Jadi kami suami istri dengan 2 orang anak akan banyak berhemat dengan paket yang sudah disediakan oleh pengelola ancol.
 
Sebenarnya banyak pilihan untuk pesan tiket masuk ke ancol. Tapi saya memilih aplikasi traveloka yang mudah dan terpercaya. Setelah cek harga tiket sana-sini, mereka anak-anak saya, akhirnya melihat kalau Traveloka memiliki harga yang lebih murah dengan pilihan tiket yang lebih lengkap. Kamipun akhirnya memutuskan pesan tiket masuk ancol dengan traveloka. Dengan uang hanya Rp. 98.000, – (sembilan puluh delapan ribu) kami akan mengalami liburan seru di Ancol.
 
Pesan tiket masuk taman impian jaya ancol lewat traveloka memang mudah sekali. Anak-anak sudah tahu cara menggunakannya dan bukan hanya itu, anak saya yang kuliah di bandung, selalu pulang dan pergi ke bandung naik kereta dengan memesan tiketnya melalui aplikasi traveloka di smartphonenya.
 
Lalu mereka saya lihat sering coba untuk booking tiket pilihan. Hehehe, namanya juga anak muda, pasti akan cari yang lebih murah. Beda sedikit aja masuk hitungan mereka.
 
Selain itu, memesan hotel lewat traveloka juga mudah. Pernah suatu ketika teman kuliah saya di pascasarjana ingin main ke Bandung. Sementara rumah mertua dan kakak penuh. Kita pesan saja kamar di hotel dengan jasa traveloka. Pesan hotel tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat
dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia. Itulah kisah nyata yang kami alami.
 
Pesan aja ke https://www.traveloka.com/hotel
 
Traveloka saya lihat bekerja sama dengan berbagai jaringan hotel di seluruh dunia untuk memastikan kenyamanan Anda saat menginap di belahan dunia manapun!
 
Akhirnya, saya rekomendasikan traveloka untuk perjalanan berlibur anda. Cobalah berbagai produk traveloka, mulai dari pesan tiket pesawat terbang, kereta api, hotel, tempat rekreasi, nonton film, tiket bus dan lain-lain di traveloka.com.
 
Kemudian temukan benefitnya seperti poin-poin bonusnya bila anda pesan tiket pesawat plus hotel. Saya lihat di ancol ada hotelnya juga loh. Tapi sayang, duit di dompet belum cukup, hahaha.
 
Hai-hai kawan-kawan, jadi, buruan liburan dan rekreasi bersama keluarga ke ancol dengan pesan tiketnya di sini.
 
 
Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia.

Mengenal Angklung, Warisan Musik Tradisional Asli Sunda


sumber:uzone.id

Angklung, alat musik asli Sunda ini adalah salah satu warisan budaya yang harus dijaga kelestariannya. Berasal dari Kabupaten Kuningan, alat musik yang terbuat dari bambu ini sudah diakui UNESCO sebagai peninggalan budaya dunia milik Indonesia.

Read More »


Traveloka Mempermudah Perjalanan Kami


Lokakarya Panitia Elearning

Lokakarya Panitia Elearning KOGTIK di Solo, Jawa Tengah

Di zaman sekarang ( NOW ) ini, pemesanan tiket pesawat lucu sekali. Traveloka agarnya dengan teknologi kekinian. Setiap kali kami akan mengisi materi pelatihan untuk para guru di daerah, maka traveloka akan menjadi pilihan kami untuk memesan tiket pesawat. Selain mudah cara pemesanannya, traveloka memudahkan kita bila ada jadwal ulang atau jadwal yang berubah. Cukup klik disana disini di menu aplikasi, perjalananoka hemat perjalanan kami.

Read More »


Hotel Termewah di Solo


Hotel Termewah di Solo

 

Sudah pernah pergi ke kota Solo? Kalau belum, sempatkan pergi ke kota Solo dan nikmati hotel termewah di kota ini. Kemewahannya tak kalah dengan hotel-hotel bintang empat dari kota lainnya. Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga di kota ini. Atau pergi wisata dengan teman sekantor.

INDAHNYA ARSITEKTUR KHAS JAWA DI HOTEL TERMEWAH DI KOTA SOLO

Solo adalah kota yang masih kental dengan budaya Jawa. Bila anda menginap di kota Solo, bisa membawa Anda menjelajahi dan mempelajari lagi tentang sejarah Indonesia. Kota ini adalah salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki kerajaan sebagai penguasa monarki seremonial. Hampir mirip dengan Yogyakarta. Hanya bukan daerah Istimewa seperti Yogyakarta dan DKI Jakarta. Solo memiliki keunikan tersendiri.

 

Hal ini yang membuat Solo termasuk kota yang masih mempertahankan budayanya sejak tahun 1700-an. Memang, saat ini kerajaan hanya berfungsi sebagai simbol seremonial saja. Jadi, raja atau sunan hanya menjadi pemimpin acara adat dan kebudayaan setempat. Sementara itu, kekuasaan administratif tetap dipimpin oleh sistem pemerintahan negara Indonesia. Dari kota inilah dulu Presiden Jokowi menjadi walikotanya.

 

Salah satu yang terkenal dari kota ini adalah sungai Bengawan Solo. Sungai ini terpanjang di Pulau Jawa yang juga memengaruhi faktor kesuburan di Kota Solo. Dengan kekayaan budayanya, kota sepanjang 44 kilometer ini memang cocok dijadikan tujuan wisata. Apalagi bila bersama keluarga anda. Pasti akan sangat menyenangkan berwisata bersama keluarga tercinta.

 

Menginap di Hotel Berinterior Khas Solo

The Royal Surakarta Heritage

 

Untuk merasakan atmosfer budaya Jawa secara lebih dekat, Anda bisa menginap di hotel bernuansa Solo seperti The Royal Surakarta Heritage. Hampir seluruh sudut interior hotel ini menonjolkan ukiran kayu khas Jawa serta ornamen-ornamennya. Di sini, Anda akan merasakan pelayanan hotel modern dengan furnitur klasik.

 

Hotel ini terletak di Jalan Slamet Riyadi, yaitu tepat di jantung Kota Solo. Lokasi yang strategis membuat The Royal Surakarta Heritage sempurna untuk menjadi tempat menginap Anda selama di Solo. Anda hanya perlu menempuh jarak kurang dari 1 kilometer untuk melihat keindahan Keraton Mangkunegaran dan pura Mangkunegaran. Selain itu, lokasi hotel juga dekat dengan taman terkenal di Solo – Taman Sriwedari, yang juga merupakan pusat budaya.

 

Untuk mendapatkan kamar di hotel ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai harga. Anda bisa memesan penginapan mewah ini melalui aplikasi Traveloka. Apalagi, aplikasi Traveloka sekarang lebih mudah diunduh melalui akses langsung *200*007# dari smartphone.

 

Fasilitas The Royal Surakarta Heritage

 

The Royal Surakarta Heritage – Traveloka.com

 

 

Ketika sampai di depan hotel, Anda akan disambut dengan lobi mewah yang akan membuat Anda seakan berada di sebuah kerajaan. Setelah itu, selami kendahan ornamen khas Jawa yang berada di setiap sudut lobi hotel. The Royal Surakarta Heritage juga terkenal dengan keramahan pelayanan yang akan membuat Anda merasa nyaman,

 

Setiap kamar di The Royal Surakarta Heritage juga akan memanjakan Anda dengan fasilitas modern seperti jaringan internet, televisi layar datar, serta layanan kamar 24 jam. Anda bisa menikmati semua itu sambil menambah pengalaman Anda tidur di kamar luas yang bernuansa budaya Jawa. Kentalnya kebudayaan dituangkan dalam bentuk furnitur serta tempat tidur kayu dengan detail ukiran khas Solo.

 

Untuk melengkapi hari Anda di hotel, The Royal Surakarta Heritage juga menyediakan fasilitas kolam renang dalam ruangan dan pusat kebugaran. Bagi Anda yang bertujuan untuk berkeliling Kota Solo, fasilitas hotel siap menghilangkan lelah Anda dengan layanan relaksasi seperti pijat, spa, dan sauna.

 

Tidak lupa, hotel termewah di Solo ini juga menyediakan fasilitas sewa mobil dan pemandu wisata bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi kota ini. Walaupun begitu, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar tanpa pemandu karena letak strategis hotel membuat pengunjung mudah untuk berkeliling Kota Solo.

 

 

Eksplorasi Budaya di Sekitar Solo

 

Wayang Orang Sriwedari – id.wikipedia.org

 

Hotel ini berjarak 2.4 kilometer saja dari Stasiun Balapan yang merupakan stasiun terkenal di Kota Solo. Belum lagi, letaknya berdekatan dengan Taman Sriwedari sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan eksplorasi budaya.

 

Di Taman Sriwedari, Anda bisa melihat pertunjukan yang tampil di Gedung Wayang Orang Sriwedari sesuai jadwal yang ada. Gedung tersebut adalah tempat populer diadakannya pertunjukan wayang orang yang diangkat dari kisah Ramayana dan Mahabrata.

 

Berkunjung ke Solo, artinya Anda harus mendatangi Pasar Klewer di Pusat Grosir Solo yang terkenal sebagai pusat batik. Di sini, Anda bisa menemukan bermacam batik khas dari berbagai daerah. Selain batik yang ada di pasar, temukan keunikan batik berkualitas yang sudah memiliki nama di dunia pakaian internasional seperti Batik Danarhadi, Batik Keris, dan Batik Semar.

 

Solo memang kota yang penuh dengan kebudayaan. Rasanya, tidak akan cukup jika berkeliling Kota Solo hanya dengan beberapa hari saja. Dengan menginap di hotel termewah di Solo seperti The Royal Surakarta Heritage, pengalaman berlibur Anda di Solo pastinya akan lebih berkesan dan tak terlupakan. Yuk ajak kawan dan keluarga anda berlibur dan wisata ke Solo.

 

 

Tags: hotel di solo, hotel termewah, jalan-jalan, solo, surakarta, traveling,  wisata

Category: pendidikan


Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi