Category “pendidikan”

video lucu

Leave a Comment

Contoh Tulisan Liburan Sekolah

TAHUN TERAKHIR

Haiii semuaaa jadi aku mau ngucapin selamat tahun baru yaa buat kalian semua !! Udah pada bikin resolusi buat 2018 belom nihh? Btw semangat ya buat kita yang udah mulai ngejalanin rutinitas biasa lagi. Pasti banyak yang mager kann gara-gara ngerasa liburnya kurangg wkwk.

Kalo lagi ngomong masalah liburan, liburan kalian semua gimana? Pasti banyak yang jalan-jalan sama banyak yang cuma tiduran di rumah. Aku cerita dikit soal liburan aku boleh, ya Jadiiii, rencana liburan aku cepat gak jelas. Tapi akhirnya aku sama keluarga aku mutusin buat pergi ke Lombok. Lumayan sih ya, abis aku kangen banget main di pantai wkwk. Tapi karena pergi nya masih kurang semingguan lagi, ya pasti mau bosen ga tau mau ngapain semingguan kan? Jadi, buat ngilangin bosen selama minggu, aku baca-baca novel, nginep ke rumah sepupu, nonton film, hp utama.

Sampai akhirnya datang hari yang aku tunggu-tunggu! Jadi hari itu adalah hari Kamis. Jam setengah 3 pagi aku udah bangun buat mandi dan siap-siap ke bandara. Kita sekeluarga udah pengepakan dari kemarin, jadi macet 3 a udah di jalan ke bandara. Btw aku pergi dari pagi itu gara-gara pesawat nya jam 5 pagi. Iya, lumayan pagi kan? Makanya aku lumayan ngantuk tuh selama nunggu di bandara. Di bandara aku sama keluarga aku cuma nunggu pesawat nya siap. Sekalian aku juga shalat shubuh dulu di bandaranya. Oiya, aku perginya sama ayah, mama, sama nenek aku. » Continue reading “Contoh Tulisan Liburan Sekolah”

Comments (2)

Perjalanan Umrohku Hari Pertama

omjay di masjidil haram

omjay di masjidil haram

PERJALANAN UMROHKU HARI PERTAMA

Sabtu, 23 Desember 2017 rombongan umroh dari keluarga besar SMP Labschool Jakarta berkumpul di sekolah pukul 08.00 WIB. Sebelum berangkat dari labschool rawamangun kami berdoa bersama dulu dan diberikan nasihat atau wejangan oleh wakil ketua BPS Labschool, Bapak Ahmad Husein dan Pengurus POMG SMP Labschool Jakarta. Kami saling mendoakan agar selama dalam perjalanan dipermudah segala urusannya. Aamiin.

Rombongan memakai seragam batik DGI warna hijau. Batik seragam yang didisain oleh Dini Group Indonesia atau DGI yang melayani perjalanan kita selama perjalanan umroh dari 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Ada 44 orang yang ikut dalam kelompok umroh kami, dan 1 orang pembimbing. Setelah acara pelepasan kami langsung diminta naik bus pariwisata panorama yang membawa rombongan kami ke bandara sukarno hatta terminal 2 pintu 2. Pak Agung guru IPA yang masih muda memandu kami menuju bandara. » Continue reading “Perjalanan Umrohku Hari Pertama”

Leave a Comment

Sejarah Perjuangan Guru TIK Indonesia

Mari Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan Guru TIK Indonesia.

SELAMAT HUT KOGTIK YANG KETIGA

(24 DESEMBER 2014-2017)

Pada bulan april 2014 tepatnya tgl 26 april 2017 guru tik dan kkpi se indonesia kompak bergerak. Mereka mengadakan seminar nasional yang dilaksanakan di aula gedung A kemdikbud senayan. Ruangan penuh sesak dengan guru guru tik dan kkpi yang ingin mata pelajarannya kembali. Kita semua solid dan berteriak lantang save tik dan kkpi harga mati.

» Continue reading “Sejarah Perjuangan Guru TIK Indonesia”

Leave a Comment

Smart Hackathon 2017 APHI PGRI

Dzaki dan Razen dari SMP Labschool Jakarta

Dzaki dan Razen dari SMP Labschool Jakarta

Jumat, 1 Desember 2017 SMP Labschool Jakarta mengirimkan 2 orang siswa (Dzaki dan Razen) untuk ikut final kegiatan lomba smart hackathon 2017 di aula kominfo lantai 8. Alhamdulillah ada 15 sekolah diundang ke kantor Kementrian KOMinfo di Merdeka Barat yang mengikuti final dalam kegiatan ini. Mereka dinyatakan lolos dari 33 Peserta yang mendaftarkan diri.

spanduk kegiatan lomba

spanduk kegiatan lomba

» Continue reading “Smart Hackathon 2017 APHI PGRI”

Leave a Comment

Pentas Seni SMP Labschool Jakarta

Inilah pentas seni yang luar biasa dari angkatan 25 SMP Labschool Jakarta. Sebuah pentas seni yang dirancang sendiri oleh kidz zaman now. Sebuah acara yang dikemas dengan cara apik dan menarik dimana panitianya adalah mereka sendiri. Bintang tamunya adalah kakak kelas 9, dan yang punya gawe adalah anak-anak angkatan kelas 8.

traian dari ekskul zelofus

» Continue reading “Pentas Seni SMP Labschool Jakarta”

Comments (1)

Traveloka Mempermudah Perjalanan Kami

Lokakarya Panitia Elearning

Lokakarya Panitia Elearning KOGTIK di Solo, Jawa Tengah

Di zaman sekarang ( NOW ) ini, pemesanan tiket pesawat lucu sekali. Traveloka agarnya dengan teknologi kekinian. Setiap kali kami akan mengisi materi pelatihan untuk para guru di daerah, maka traveloka akan menjadi pilihan kami untuk memesan tiket pesawat. Selain mudah cara pemesanannya, traveloka memudahkan kita bila ada jadwal ulang atau jadwal yang berubah. Cukup klik disana disini di menu aplikasi, perjalananoka hemat perjalanan kami.

» Continue reading “Traveloka Mempermudah Perjalanan Kami”

Comments (502)

Tugas Kelas 8 Membuat Film INVITA 2017

Buatlah sebuah film pendek dari kegiatan INVITA kelas 8 SMP Labschool Jakarta

  • Durasi film antara 4 sampai 10 menit
  • Dikerjakan secara berkelompok 4 sampai 6 orang (silahkan pilih sendiri) atau disesuaikan dengan kelompok INVITA
  • Film yang sudah selesai diupload ke youtube.com dan diposting di blog masing-masing
  • Kirimkan link url video youtubenya ke wijayalabs@gmail.com

Contoh film invita 2016.

Leave a Comment

Tugas Laporan Wisata Edukasi Kelas 7

Buatlah laporan kegiatan wisata edukasi kelas 7 dari mulai berangkat ke puspitek serpong sampai tmii dalam bentuk narasi.

  • Ceritakan dengan jelas apa yang kamu alami selama mengikuti wisata edukasi. Tuliskan laporannya di microsoft word dengan jumlah kata minimal 700 kata.
  • Laporan yang menggunakan foto akan mendapatkan nilai tambah.
  • Kirimkan tulisannya ke wijayalabs@gmail.com untuk diperiksa omjay.

Posted by Wijaya Kusumah on Friday, 20 October 2017

Comments (4)

Menjadi Blogger Ternama dengan Keterampilan Menulis

Silahkan diunduh atau download naskah buku menjadi blogger ternama dengan keterampilan menulis dan dibuatkan sinopsis bukunya setelah kamu membaca isi buku tersebut. Kirimkan ke email wijayalabs@gmail.com dalam bentuk file word.

Sinopsis buku merupakan ringkasan alur cerita atau konten buku. Agen pustaka atau penerbit sering kali mengharuskan para penulis untuk mengirimkan sinopsis karya yang mereka tulis.

Memadatkan konten seluruh buku ke dalam beberapa paragraf atau halaman tentunya menjadi tantangan yang cukup sulit. Terlebih lagi, tidak ada satu cara khusus untuk menulis sinopsis yang baik.

Meskipun demikian, kamu tetap dapat mengambil langkah-langkah tertentu untuk membuat sinopsis hebat yang dapat menarik perhatian para pembaca dan membuat mereka tidak sabar untuk membaca buku yang diresensikan.

Comments (55)

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi