Category “pendidikan”

Contoh Tulisan Liburan Sekolah

TAHUN TERAKHIR

Haiii semuaaa jadi aku mau ngucapin selamat tahun baru yaa buat kalian semua !! Udah pada bikin resolusi buat 2018 belom nihh? Btw semangat ya buat kita yang udah mulai ngejalanin rutinitas biasa lagi. Pasti banyak yang mager kann gara-gara ngerasa liburnya kurangg wkwk.

Kalo lagi ngomong masalah liburan, liburan kalian semua gimana? Pasti banyak yang jalan-jalan sama banyak yang cuma tiduran di rumah. Aku cerita dikit soal liburan aku boleh, ya Jadiiii, rencana liburan aku cepat gak jelas. Tapi akhirnya aku sama keluarga aku mutusin buat pergi ke Lombok. Lumayan sih ya, abis aku kangen banget main di pantai wkwk. Tapi karena pergi nya masih kurang semingguan lagi, ya pasti mau bosen ga tau mau ngapain semingguan kan? Jadi, buat ngilangin bosen selama minggu, aku baca-baca novel, nginep ke rumah sepupu, nonton film, hp utama.

Sampai akhirnya datang hari yang aku tunggu-tunggu! Jadi hari itu adalah hari Kamis. Jam setengah 3 pagi aku udah bangun buat mandi dan siap-siap ke bandara. Kita sekeluarga udah pengepakan dari kemarin, jadi macet 3 a udah di jalan ke bandara. Btw aku pergi dari pagi itu gara-gara pesawat nya jam 5 pagi. Iya, lumayan pagi kan? Makanya aku lumayan ngantuk tuh selama nunggu di bandara. Di bandara aku sama keluarga aku cuma nunggu pesawat nya siap. Sekalian aku juga shalat shubuh dulu di bandaranya. Oiya, aku perginya sama ayah, mama, sama nenek aku.

Selesai jam 04.30 pagi, pesawatnya udah buka. Kita langsung masuk ke pesawat dan nyari tempat duduk. Aku ambil tempat duduk di deket jendela, soalnya mau lihat pemandangannya. Selama perjalanan pesawat, aku cuman dengerin lagu dari headphone aku dan juga aku agak ketiduran. Kita naik pesawat kurang lebih 2 jam. Jadi kita sampai Lombok jam 8 karena NTB lebih cepet 1 jam dari Jakarta. Pas sebelum mendarat, aku ngeliat ada pemandangan bagus banget dari jendela. Jadi ada pulau kecil yang hijau banget, dan ada juga lautan yang warnanya gradasi gitu. Pokoknya bagus banget deh!

            Abis dari bandara, kita pergi ke restoran khas Lombok buat sarapan. Kita pergi naik mobil yang udah disewa, dan ada supirnya juga. Jadi bisa tanya-tanya seputar Lombok ke supirnya. Setelah sarapan, kita pergi ke pusat tenunan di Lombok. Disana, kita bisa lihat kain tenun yang beragam bentuknya, dan juga beragam harganya. Setelah membeli kain tenun, kita pergi ke Taman Narmada. Disana, kita bisa melihat pemandangan yang indah bangett, banyak tumbuhan, ada kolam dan danau juga disana. Abis dari sana, kita keliling Kota Mataram dan juga pergi ke masjid yang cukup besar buat shalat.

 Selai 1 siang, kita pergi ke hotel dan check in. Setelah check in, kita istirahat di hotel. Aku ajak mama aku buat pergi ke pantai yang ada di depan hotel. Pantai nya deket banget soalnya Cuma harus jalan sebentar dari aku. Pantai di depan hotel aku nama Pantai Senggigi. Pantai Senggigi disini sepi, soalnya ini bukan bagian pusat dari pantainya. Tapi lebih enak sepi sih, jadi bebas mainnya dan juga bagus buat foto-foto wkwk. Disana aku cuman ngeliatin pantai karena ini masih siang bolong dan juga ombaknya terlalu kecil kalo siang. Kalo pagi sama sakit sih ombaknya lumayan gede dan juga bisa gede banget, jadi asik banget buat main.

Sekitar jam 4, kita pergi lagi keluar buat ngunjungin beberapa pantai. Kita pergi ke Pantai Malimbu dan juga Pantai Senggigi yang pusatnya. Di Pantai Malimbu aku main basah-basahan. Tapi masalahnya aku lupa bawa baju ganti. Jadi aku balik ke dalem mobil udah basah-basahan deh. Trus kita ngelanjutin perjalanan ke pantai senggigi bagian pusat. Disana aku cuma ngeliatin sunset aja soalnya udah mager banget buat basah-basahan (emang udah basah sih ya wkwk). Abis itu kita balik ke hotel dan istirahat.

Hari kedua, kita pergi ke Desa Sade, desa yang rumah-rumah penduduknya terbuat dari bahan yang cukup unik. Disana kita keliling-keliling didampingin tour guide sambil beli-beli cinderamata yang banyak di jual sama penduduk asli Sade. Habis dari Sade, kita ke Pantai Kuta. Tapi yang ini Pantai Kuta nya Lombok, bukan Kuta Bali. Disana kita cuma duduk-duduk ngeliatin ombak yang kecil. Ini masih siang hari jadi gak main air. Habis dari kuta, kita makan dan pergi ke Pantai Tanjung Aan. Pantai ini agak susah di datangin soalnya jalanannya agak curam dan juga lumayan sepi. Tapi, pas lihat pantainya, bagus bangett! Disana ada tebing dan kita bisa naik ke atas buat liat viewnya lebih luas. Keliatan banget jelas, pasirnya cerah, gradasi warna laut nya juga makin nambah bagusnya. Dan aku juga pergi ke tebing yang di bawah, tebing yang ini nyentuh sama air lautnya. Jadi kalo liat dari sini, bisa liat air lautnya lebih deket. Habis dari sana, kita balik ke hotel dan istirahatt.

Hari ketiga, kita cuman di hotel dan main pantai yang di depan hotel. Sekitar jam setengah 6, kita pergi ke pantai. Nenek aku Cuma duduk-duduk doang di pinggir. Mama aku fotoin pemandangan  pantai. Dan aku sama ayah aku main air. Kali ini aku basah banget soalnya aku duduk di pasir nya. Dan ombak nya juga gede banget sampe aku juga hampir keseret wkwk. Habis itu kita mandi, sarapan, dan aku juga main sepedaan keliling hotel dan juga sambil ngeliat pantai. Awalnya hari ini kita mau ke Gili Trawangan, tapi dibatalin jadi kita cuman di hotel aja.

Hari keempat, hari paling gak asik soalnya kita harus pulangg. Setelah siap-siap, kita sarapan sekitar jam 7 dan langsung ke bandara. Pesawatnya jam 10 pagi, tapi karena bandara lumayan jauh dari hotel, kita berangkat lebih cepet. Setelah itu kita naik pesawat dannn akhirnya balik juga ke Jakarta.

Cerita nya sampe disini dulu yaa. Makasih buat yang udah mau bacaa. Semoga 2018 bisa bikin kita lebih baik, daaah.

cerita liburan Adinda Hasna Maritza 7D / 01

Leave a Comment

Perjalanan Umrohku Hari Pertama

omjay di masjidil haram

omjay di masjidil haram

PERJALANAN UMROHKU HARI PERTAMA

Sabtu, 23 Desember 2017 rombongan umroh dari keluarga besar SMP Labschool Jakarta berkumpul di sekolah pukul 08.00 WIB. Sebelum berangkat dari labschool rawamangun kami berdoa bersama dulu dan diberikan nasihat atau wejangan oleh wakil ketua BPS Labschool, Bapak Ahmad Husein dan Pengurus POMG SMP Labschool Jakarta. Kami saling mendoakan agar selama dalam perjalanan dipermudah segala urusannya. Aamiin.

Rombongan memakai seragam batik DGI warna hijau. Batik seragam yang didisain oleh Dini Group Indonesia atau DGI yang melayani perjalanan kita selama perjalanan umroh dari 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Ada 44 orang yang ikut dalam kelompok umroh kami, dan 1 orang pembimbing. Setelah acara pelepasan kami langsung diminta naik bus pariwisata panorama yang membawa rombongan kami ke bandara sukarno hatta terminal 2 pintu 2. Pak Agung guru IPA yang masih muda memandu kami menuju bandara.

omjay-keluarga-umroh

omjay-keluarga-umroh

Sampai di bandara kami sudah mendapat pelayanan terbaik oleh pihak perjalanan DGI dan diberikan nametag peserta umroh dan makan siang. Kami makan bersama di bandara dan terasa nikmat sekali. Maklumlah dari pagi belum sarapan. Selain itu kami diberikan arahan agar sabar selama menjalankan ibadah umroh. Bapak Ustadz Abdul Manaf Panjaitan menjadi pembimbing kita selama umroh. Koper besar kami yang bertransformasi hijau langsung menuju kedutaan biro perjalanan DGI dan terbang lebih dulu ke Madinah.

Setelah itu kami dibagikan alat komunikasi selama berada di tanah suci. Juga dibagikan tiket pesawat oman airlanes dan pasportnya. Pukul 12.30 WIB kami chek di bandara lalu sholat dhuhur dan ashar di dalam bandara. Barang bawaan kami diperiksa satu per satu oleh petugas bandara. Pesawat berangkat dari cengkareng pukul 14.45 WIB menuju Oman dengan pesawat Oman Airlanes 850G menuju kota Muscat, Oman. Alhamdulillah selama di pesawat kami penuh dengan baik oleh para pramugari cantik. Pukul 21.00 Waktu yah pesawat mendarat dengan selamat.

jamaah umroh-labschool

jamaah umroh-labschool

Kami masuk pintu imigrasi Petugas memberikan formulir yang harus diisi dan tempat di mana kami menginap. Cukup lama juga kami mengantri. Petugas imigrasi bandara oman sangat baik melayani kami. Dari bandara, sudah ada bus dari hotel Tulip Inn yang membawa rombongan kami di kota Muscat Oman. Kami bermalam minggu di hotel Tulip Inn Muscat Oman, websitenya dapat anda lihat di www.tulipinnmuscat.com .

Sampai hotel kami diminta makan malam dulu. Setelah itu kami masuk ke masing-masing. Omjay dan istri dikasih yang sangat besar di 315. Wah serasa jadi pengantin baru lagi dan melaksanakan bulan madu. Kami pun langsung sholat berjamaah dalam cara yang besar ini dan bersyukur bisa menjalankan ibadah umroh. Rencananya hari Ahad, 24 Desember 2017 kita akan berangkat menuju Madinah dengan pesawat Oman Airlanes, WY 679G pada pukul 14.20 waktu lokal. Pukul 10.00 rombongan check out dari hotel menuju bandara Oman.

Pagi ini kami sholat subuh berjamaah di kamar hotel. Ternyata setelah sholat subuh, adzan subuh berkumandang. Waktu subuh di kota Muscat pukul 05.24 pagi. Akhirnya kami sholat lagi sambil terus mengucapkan salam puji syukur kepada Ilahi Robbi. Rasanya sama-sama bisa umroh bersama istri tercinta.

makan pagi omjay

makan pagi omjay

Waktu menunjukkan pukul 06.00 pagi dan kami semua sarapan pagi di hotel tulip inn muscat hotel. Banyak makanan dan minuman di sediakan. Namun tidak ada nasi Lidah orang indonesia tidak bisa kalua tidak ada nasinya. Rasanya belum terasa makan kalau belum makan nasi. Begitulah karakter sebagian besar orang indonesia katanya. Ha ha ha.

sarapan pagi di hotel tulip

sarapan pagi di hotel tulip

Kami diantar oleh seorang supir bus hotel yang lucu dan suka humor. Rombongan dibagi 2, saya dan istri bis pisah rombongan. Istri ikut rombongan bus pertama ke bandara. Sementara saya dan peserta umroh sedang sedang menunggu dengan sabar. Sambil menunggu itu saya ngobrol banyak dengan ustadz Abdul Manaf, pembimbing kami dalam perjalanan umroh.

Bersambung …..

Leave a Comment

Sejarah Perjuangan Guru TIK Indonesia

Mari Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan Guru TIK Indonesia.

SELAMAT HUT KOGTIK YANG KETIGA

(24 DESEMBER 2014-2017)

Pada bulan april 2014 tepatnya tgl 26 april 2017 guru tik dan kkpi se indonesia kompak bergerak. Mereka mengadakan seminar nasional yang dilaksanakan di aula gedung A kemdikbud senayan. Ruangan penuh sesak dengan guru guru tik dan kkpi yang ingin mata pelajarannya kembali. Kita semua solid dan berteriak lantang save tik dan kkpi harga mati.

» Continue reading “Sejarah Perjuangan Guru TIK Indonesia”

Leave a Comment

Smart Hackathon 2017 APHI PGRI

Dzaki dan Razen dari SMP Labschool Jakarta

Dzaki dan Razen dari SMP Labschool Jakarta

Jumat, 1 Desember 2017 SMP Labschool Jakarta mengirimkan 2 orang siswa (Dzaki dan Razen) untuk ikut final kegiatan lomba smart hackathon 2017 di aula kominfo lantai 8. Alhamdulillah ada 15 sekolah diundang ke kantor Kementrian KOMinfo di Merdeka Barat yang mengikuti final dalam kegiatan ini. Mereka dinyatakan lolos dari 33 Peserta yang mendaftarkan diri.

spanduk kegiatan lomba

spanduk kegiatan lomba

» Continue reading “Smart Hackathon 2017 APHI PGRI”

Leave a Comment

Pentas Seni SMP Labschool Jakarta

Inilah pentas seni yang luar biasa dari angkatan 25 SMP Labschool Jakarta. Sebuah pentas seni yang dirancang sendiri oleh kidz zaman now. Sebuah acara yang dikemas dengan cara apik dan menarik dimana panitianya adalah mereka sendiri. Bintang tamunya adalah kakak kelas 9, dan yang punya gawe adalah anak-anak angkatan kelas 8.

traian dari ekskul zelofus

» Continue reading “Pentas Seni SMP Labschool Jakarta”

Comments (1)

Traveloka Mempermudah Perjalanan Kami

Lokakarya Panitia Elearning

Lokakarya Panitia Elearning KOGTIK di Solo, Jawa Tengah

Di zaman sekarang ( NOW ) ini, pemesanan tiket pesawat lucu sekali. Traveloka agarnya dengan teknologi kekinian. Setiap kali kami akan mengisi materi pelatihan untuk para guru di daerah, maka traveloka akan menjadi pilihan kami untuk memesan tiket pesawat. Selain mudah cara pemesanannya, traveloka memudahkan kita bila ada jadwal ulang atau jadwal yang berubah. Cukup klik disana disini di menu aplikasi, perjalananoka hemat perjalanan kami.

» Continue reading “Traveloka Mempermudah Perjalanan Kami”

Comments (502)

Tugas Kelas 8 Membuat Film INVITA 2017

Buatlah sebuah film pendek dari kegiatan INVITA kelas 8 SMP Labschool Jakarta

  • Durasi film antara 4 sampai 10 menit
  • Dikerjakan secara berkelompok 4 sampai 6 orang (silahkan pilih sendiri) atau disesuaikan dengan kelompok INVITA
  • Film yang sudah selesai diupload ke youtube.com dan diposting di blog masing-masing
  • Kirimkan link url video youtubenya ke wijayalabs@gmail.com

Contoh film invita 2016.

Leave a Comment

Tugas Laporan Wisata Edukasi Kelas 7

Buatlah laporan kegiatan wisata edukasi kelas 7 dari mulai berangkat ke puspitek serpong sampai tmii dalam bentuk narasi.

  • Ceritakan dengan jelas apa yang kamu alami selama mengikuti wisata edukasi. Tuliskan laporannya di microsoft word dengan jumlah kata minimal 700 kata.
  • Laporan yang menggunakan foto akan mendapatkan nilai tambah.
  • Kirimkan tulisannya ke wijayalabs@gmail.com untuk diperiksa omjay.

Posted by Wijaya Kusumah on Friday, 20 October 2017

Comments (4)

Menjadi Blogger Ternama dengan Keterampilan Menulis

Silahkan diunduh atau download naskah buku menjadi blogger ternama dengan keterampilan menulis dan dibuatkan sinopsis bukunya setelah kamu membaca isi buku tersebut. Kirimkan ke email wijayalabs@gmail.com dalam bentuk file word.

Sinopsis buku merupakan ringkasan alur cerita atau konten buku. Agen pustaka atau penerbit sering kali mengharuskan para penulis untuk mengirimkan sinopsis karya yang mereka tulis.

Memadatkan konten seluruh buku ke dalam beberapa paragraf atau halaman tentunya menjadi tantangan yang cukup sulit. Terlebih lagi, tidak ada satu cara khusus untuk menulis sinopsis yang baik.

Meskipun demikian, kamu tetap dapat mengambil langkah-langkah tertentu untuk membuat sinopsis hebat yang dapat menarik perhatian para pembaca dan membuat mereka tidak sabar untuk membaca buku yang diresensikan.

Comments (55)

Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Silahkan diunduh buku Omjay dengan Judul Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.

Mohon bantu omjay membuat resensi bukunya dan diupload ke blog kalian masing-masing.

Terima kasih.

 

Comments (5)

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi