Hari Pertama Omjay Belajar di Thailand

Hari pertama belajar di negara gajah putih.

Akhirnya sampai juga di negara gajah putih. Sebuah negara berkembang yang ada di asia tenggara.

Mimpi saya berkunjung ke Negara yg ada di asia tenggara, satu demi satu terwujud.

Kali ini kami diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian desertasi kami. Judulnya internet based collaborative learning blog management to improve student writing skills.

Kegiatan ini bernama international conference on sciences, Technology and social sciences yang sudah dilaksanakan sebanyak 10 kali.

Artikel kami alhamdulillah lolos dan siap kami presentasikan pada tanggal 22 dan 23 juni 2019.

Hotel holiday inn bangkok silom thailand menjadi tempat acaranya.

Malam ini saya masih merevisi sedikit presentasi yg akan kami bawakan. Semoga besok kami dapat menampilkan presentasi yg menarik dan membuat audience tertarik untuk memberikan masukan.

Perjalanan ke bangkok cukup melelahkan. Pukul 01.00 dinihari sudah dijemput taxi bluebird menuju terminal rawamangun.

Sampai terminal rawamangun pukul 02.00 dinihari. Ternyata bus damri belum ada yg berangkat. Baru jam 03.00 pagi paling cepat bus berangkat ke bandara sukarno hatta.

Untunglah saya bertemu orang yg baik hati. Kami sama sama pesan taxi menuju bandara. Bapak tsb hendak pergi ke medan dan saya ke Bangkok.

Setelah antar bapak tsb, barulah saya ke terminal 2e untuk naik pesawat lion thai. Alhamdulillah kami dapat tiket promo. Hanya dengan Rp. 800.000 kami sudah bisa pergi ke thailand degan pesawat lion thai.

Sampai bandara belum bisa check ini. Kami menunggu sampai loket check in dibuka.

Namun malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Barang yg saya bawa kelebihan 2,5 kg. Saya diminta membayar Rp. 500.000.

Tentu saja saya menolak. Sebab uang sebanyak itu lebih baik buat beli oleh oleh utk yg baca cerita saya ini.

Untunglah pak Sapiudin baik hati. Barang bawaan saya dibawa oleh beliau dan saya diberi karcis boarding untuk segera naik pesawat di gate 5.

Kami sholat subuh dulu di bandara. Kami gantian menjaga barang. Seorang kawan bawa barang lebih dari 7 kg. Akhirnya koper dititipkan ke petugas bandara.

Sewaktu ke china kami dapat jatah 20 kg. Sekarang tiketnya murah, tapi bawa barangnya mahal. Kalau dirupiahkan 1 bath Thailand saat ini Rp. 500. Kalau tukar uang sejuta hanya dapat 20000 bath.

Begitulah perjuangan mahasiswa yang akan menyelesaikan kuliahnya. Semoga lancar dan hasil penelitiannya bisa masuk dalam jurnal international terindeks scopus.

Malam ini belum bisa tidur. Tadi masih menemani pak cahyo yang kepalanya pusing. Tekanan darahnya rendah. Saya minta untuk makan nasi goreng yang saya pesan tadi siang. Alhamdulillah setelah minum obat agak baikan katanya.

Tadi sore kami sempat diajak jalan jalan sama mahasiswa s3 di sini. Namanya mas galih dan mas koko. Merekalah yg antar kami jalan jalan sore ke tempat wisata air yang ada di Thailand. Kami foto foto bersama.

Saya baca kembali slide presentasi saya. Waduh masih ada kesalahan sedikit penulisannya. Saya langsung revisi penulisannya.

Mungkin dari pembaca ada yg jago bahasa inggris. Barangkali bisa mengkoreksi dan memberikan masukan.

Semakin banyak yg kasih masukan semakin bagus. Semoga bermanfaat untuk dibagikan kembali keoada kawan kawan guru lainnya.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.