Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari pertama masuk sekolah
 
Senin 7 januari 2019 adalah hari pertama masuk sekolah di tahun baru 2019.
 
Rasanya pengen nambah liburan lagi. Belum siap rasanya menjalankan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
Itulah godaan diri agar kita santai dan malas. Sementara pekerjaan harus dijalankan dengan semangat tinggi.
 
Sampai sekolah sudah ramai. Apel pagi siap digelar. Kunci ruangan ketinggalan di rumah. Sementara pak ilham petugas laboran belum datang.
 
Mampirlah ke labkom sma labschool. Titip tas laptop dan pinjam dasi pak broto. Setelah itu langsung turun berbaur dengan peserta apel.
 
Saya tak lupa bawa kamera. Motret sana motret sini. Cari angel yang pas untuk dimuat di blog dan media sosial.
 
Setelah apel pagi lsg bergabung dengan semua guru di lab fisika smp. Kepala sekolah pak asdi memberikan arahannya.
 
Liburan terasa cepat berlalu. Suasana liburan masih terasa. Inginnya jalan jalan ke berbagai kota. Melihat alam indonesia yang indah.
 
Saya dapat jadwal mengajar yang baru dari pak masturo petugas tata usaha. Langsung dapat dua kelas mengajar. Kelas 8e dan 8f.
 
Selama di kelas lebih banyak sharing dan diskusi dengan anak anak sambil presentasi yang ringan ringan saja. Putar film pendek hasil karya anak anak labschool.
 
Saat sholat berjamaah saya potret siswa sedang kultum. Kuliah tujuh menit menjadi budaya sekolah kami usai sholat berjamaah. Salah satu siswa setiap kelas ditunjuk untuk menyampaikan kultum.
 
Habis sholat ngajar lagi dan dilanjutkan dengan rapat saksi 2019. Rencana kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa indonesia dilaksanakan bulan februari di kostrad sanggabuana karawang jawa barat. Tempatnya sama dengan tahun lalu.
 
Rapat selesai mendekati maghrib. Saya cek email dulu. Wah banyak sekali email masuk. Terutama dari peserta rakernas guru tik se indonesia.
 
Habis maghrib saya lanjutkan lagi kirim email. Ada hampir 300 orang peserta mengirimkan email. Antusias guru guru tik dengan matpel baru informatika sungguh luar biasa.
 
Di wa group ramai sekali peserta yang daftar. Ada namanya yang sudah tercantum dan ada yang belum. Semua saya balas satu persatu dengan harapan bisa bertemu hari Sabtu tgl 19 Januari 2019 di aula gedung A kemdikbud.
 
Saya juga telpon beberapa narsum rakernas. Alhamdulillah mereka siap mengisi acara. Bakalan ramai acara rekernas guru TIK tahun ini.
 
Semoga pak mendikbud bisa hadir. Tentu sangat senang sekali bila beliau hadir di acara rakernas guru tik se indonesia.
 
Waktu terus berjalan. Tak terasa sudah pukul 21.00 wib. Tinggal saya sendiri di ruang guru.
 
Itulah hari pertama masuk sekolah. Semoga menjadi ladang amal buat saya. Mohon doanya acara rapat kerja nasional guru tik se indonesia berjalan sukses dan lancar acaranya. Aamiin.
 
Salam blogger persahabatan.
Omjay
Blog http://wijayalabs.com

335 Responses to “Hari Pertama Masuk Sekolah”

  1. khaeyru wildan ikhsani says:

    tulisannya bagus dan fotonya hebat/berkualitas

  2. Sakti Bimasena says:

    Keren pak, semoga rakernas guru tik nya sukses dan lancar ya pak!

  3. Aleska Fayza C. says:

    Semoga rapat kerjanya berjalan dengan lancar,
    Semangat ya paak

  4. Ahmad zaky says:

    Sukses rakernasnnya , dan semangat mengajar kami pak

  5. shahnaz says:

    wah keren pak

  6. Nayla S says:

    Hebat pak! Keren Sekali!

  7. Rifyal Ferdinansyah R. says:

    Keren pak tulisannya, semoga acara rakernas guru tik berjalan dengan lancar…

    1. keren dan bermanfaat banget pak. dua jempol buat bapak 🙂

  8. Akmal says:

    pasti sangat menyerukan untuk masuk lagi ke sekolah tercinta labschool dan bisa bertemu dengan teman dan juga bisa belajar lagi dengan teman

    1. Sony says:

      Akmal pulang sekarang !!!

    2. Sony says:

      Akmal pergi tidur

  9. Najwa S. says:

    Keren pak! Sangat berfaedah.

  10. Wah, tulisannya keren Pak!

  11. Chelsea Clarissia Putri R. says:

    wah keren bagus!!!

  12. Salsabila Dhiya N says:

    bagus pak ceritanya, sangat menarik membaca cerita tentang memasuki hari pertama sekolah,ceritanya bisa menenangkan pembaca yang memasuki hari pertamanya

  13. Neiva Kayla says:

    Keren pak !

  14. hari pertama masuk sekolah setelah libur memang bikin males dan masih kebawa suasana dan mode liburan, semangat sekolah lagi!!

    1. kimi says:

      kamu temen nya bitta ya

    2. secret admirer says:

      eh rara km cantik bgt

    3. admirer muu says:

      km cantik bgt rara!!!

  15. yuki nuraga says:

    hari pertamanya keren banget pak! seru juga

  16. semoga di semester yang baru ini timbul semangat baru, dan prestasi-prestasi baru dari anak-anak labs.

  17. Sony says:

    Akmal pergi tidur

  18. Saniya Azzahra NST says:

    Keren dan menarik om!

  19. rassendriya says:

    hebat sekali om, smg anak2 labschool belajarnya makin rajin & semangat, sukses teruss!!!

  20. hari pertama masuk sekolah memang senang, karena kita bisa ketemu teman2 lagi, kita juga bisa belajar lagi disekolah. semangat belajar -nya!

  21. Ryan says:

    Bagus pak,bisa membuat anak-anak lebih semangat lagi untuk bersekolah.Meskipun tidak bisa bermalas-malas an lagi,kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi kembali dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak bertemu

  22. Najwa S. says:

    keren pak sangat berfaedah.

  23. semoga di semester baru kita bisa lebih semangat dan rajin

  24. P.Angelica.E.Y says:

    wah keren dan sangat memotivasi! selamat datang kembali ke sekolah om!

  25. Keren, semoga setelah membaca ini para siswa jadi semangat sekolah. artikel yang bermanfaat.

  26. Ryan says:

    Bagus pak,bisa membuat anak-anak lebih semangat lagi untuk bersekolah.Meskipun tidak bisa bermalas-malas an lagi,kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi kembali dengan teman-teman kita yang sudah lama tidak bertemu.Sukses terus om!

  27. yuki nuraga says:

    hari pertamanya keren sama seru banget pak! kece juga

    1. yuki nuraga says:

      om** maksudnya om bukan pak

  28. Chelsea Clarissia Putri R. says:

    wah bagus keren pak!

  29. Saniya Azzahra NST says:

    Artikelnya keren dan menarik om!

  30. yuki nuraga says:

    hari pertamanya seru trus keren, kece juga om!

  31. Wah, tulisannya bagus Omjay.

  32. Fakhriyan Rafif Athallah says:

    Keren Om bisa membangunkan semangat siswa-siswi yang masih bermalas-malas an.Sukses terus Om!

  33. saya kasihan sama bapak di sekolah sampai jam 21.00 WIB

  34. Arkan Tongga says:

    Semangat om, dapat Menjatuhkan Kemalasan Siswa Siswi yang sedang ditegakkan oleh mereka!. Semangat Om!

  35. M.Daffa Al-amin says:

    Terima Kasih om, om telah mebakar semangat saya untuk lebih giat lagi belajat di semester yang baru ini. Semangat om!

  36. M.Daffa Al-amin says:

    Semangat mengajar om di sementer yang baru ini! kita juga akan semangat belajar!

  37. Raihan M. Daffa says:

    Semangat Omjay, semoga lebih baik dan lebih sukses di tahun 2019

  38. Bariq says:

    selamat belajar anak labschool lebih semangat

  39. Semangat Omjay dan siswa-siswi SMP Labschool Jakarta
    Semoga lebih baik dan lebih sukses di tahun 2019.
    Aamiin

  40. Ramy Ardya R. says:

    keren pak

  41. aziiz says:

    uWu, bagus omjay

  42. Amirah QN says:

    keren pak !

  43. Aqila Hana says:

    Keren pak!!

  44. calandra divina says:

    wow

    1. kimi gans says:

      haihalo

  45. Irsyad Hannan says:

    hebat sekali pak

    1. banci irsyad says:

      bacot lu banci

    1. Argi says:

      IYYYYAAAAAAAA

  46. Rafly says:

    Hebat sekali pakk!

  47. Fatih Am says:

    waddaw hebat pak!!….

  48. brillian says:

    mantul

  49. dhafin says:

    mantull

  50. dhafin says:

    mantulll

  51. Bima Diptayasa says:

    Semoga kegiatan omjay di aula a gedung kemendikbud berjalan lancar dan membawa pengaruh baik

  52. Faaiz Dharmaputra says:

    semangat pak omjay dalam melaksanakan kegiatan bapak di kemendikbud,rapatnya juga, serta semoga menjadi guru yang baik bagi siswa

  53. Shabha K says:

    semangat terus omjay

  54. dinda says:

    semangat sekolah !!

    1. diza says:

      semangat dindaaa

  55. Inaya Diza says:

    keren paakk, bermotivasi banget dan bermanfaat pastinyaa!!

  56. Argi says:

    HAAAAAIII PAK OMJAY

  57. Inaya Diza says:

    keren omjay, meninspirasi banget! semangat terus omjayyy

  58. dhito says:

    masuk sekolah lagi…..

  59. diza says:

    keren banget omjayy meninspirasi bangettt!! semangatt ya omjayy!!!

    1. dinda says:

      ganbatte dizaa!!!

  60. Sarah says:

    semangat omjay !

  61. Alliyah N says:

    semester baru semangat baru !1! XD

  62. tsamil says:

    keren omjay

  63. keiko says:

    Keren kerenn! selamat kembali ke realita guys:)

  64. hafiz rabbani says:

    a e n j e a y

  65. Astari Putri says:

    Keren omjay! Semoga kedepannya semester 2 ini bisa berjalan lebih baik ya

  66. kimi cok seiji says:

    mantap jiwaaaaaaaa ommmm jayyyy

    sukses trs om jay

  67. Cok says:

    terima kasih om jay telah membimbing kami dalam mengerjakan kartul

  68. Rifa Nabila says:

    Wah,, keren pak!! Semoga kedepannya lebih baik di semester dua ini

  69. ludmila kiyara says:

    wah, keren pak!

  70. Ian says:

    Semoga Sukses Acara Rakernasnya Omjay, dan semoga omjay menjadi guru yang positif

  71. ian says:

    keren sangat omjay

  72. WAAAAWWW keren banget omjaay!! semoga siswa-siswi SMP Labschool Jakarta tambah rajin belajar 🙂

  73. kenar says:

    keren omjay

  74. ludmila kiyara says:

    keren pak!

  75. aflah lubis says:

    good

  76. fariez darrell says:

    wawaw..

  77. Ayman fahmy says:

    keren om

  78. Ayman fahmy says:

    semangat terus om jay

  79. Hari pertama membuat saya senang untuk kembali belajar dan bertemu teman teman sekolah. Dan senang juga merasakan suasana sekolah SMP Labschool Jakarta tercinta.

  80. elviana dewi nathania says:

    keren om

  81. Ayra ardiani says:

    mantul sangad omjayy

  82. Razin Akmal Maulana says:

    Waw jam 21.00
    Semangat ya pak

  83. larissa nadya salima says:

    wah keren banget omjay!!

  84. Farrel Rabbani P. says:

    Semangat ya om Jay, udah kembali kerja. semoga rakemasnya berjalan dengan lancar ya om.

  85. rafika azzahra putri says:

    keren omjay!!!!!!

  86. Dafrina Kalyla says:

    waaah keren banget inspiratif sekali 🙂

  87. layka fauzia b says:

    wah keren pak!

  88. callista dea says:

    wah! keren sekali memang blog ini pak!

  89. layka fauzia b says:

    keren sekali pak ! =)

  90. Nadiah Hanan Amin says:

    keren bgt om! 😀

  91. Layka fauzia Barhan says:

    wah keren pak

  92. sangradit says:

    hari pertama sekolah benar benar membuatku senang dengan bertemunya lagi dengan teman-teman tercinta mantul mantap betul

  93. hebat omjay!, sangat menginspirasi, semoga kedepannya sukses selalu ya!

  94. tasya putri a says:

    wah keren banget nih omjay

  95. tasya putri a says:

    wah keren banget omjay sukses terus

  96. chelsea says:

    hebat bangett pak!!!

  97. fahira najla says:

    keren banget pak! Tulisannya sangat emejing dan menginsprirasi.

  98. keren omjay, sangat menginspirasi

  99. fahira najla says:

    sukses terus omjay! keren banget!

  100. yasmin najwa says:

    keren banget omjay! sukses terus ya omjay!

  101. fahira najla says:

    wowowowow keren banget omjay!

  102. Bintang adi wibowo says:

    wah keren sekali omjay,sukses terus omjay dan terus berkarya

  103. yasmin najwa says:

    KEREN BANGET OMM! SUKSES TERUUSS

  104. mantap omjay semoga omjay makin tamfan

  105. keren omjay!! sangat menginspirasi

    1. siapa hayo says:

      mutiyey jlk.

  106. fahira najla says:

    Keren banget omjay! sukses terus pak!

  107. yasmin najwa says:

    keren bgt omm

  108. Reivan Arighi Rudiarto says:

    wah keren banget omjay, sukses terus ya omjay semoga kedepannya menjadi lebih sukses lagi, aminnn…

  109. fahira najla says:

    Wah keren bangeeet pak!

  110. fahira najla says:

    Keren banget pak dan sangat menginspirasi!

  111. fahira najla says:

    Wowowowow keren banget omjay!sangat menginspirasi! sukses terus pak

  112. fahira najla says:

    wowow keren banget bomjay dan sangat menginsprisai! sukses terus omjay!

  113. alifa izzatunnisa says:

    semoga lancar acara rapatnya

  114. Jannaviar says:

    wow keren sekali omjay,semoga omjay selalu sukses dan sehat agar dapat berkarya lebih banyak lagi

  115. Arfi Hanan says:

    tulisannya keren banget kagum deh, semoga om jay sukses terus

  116. indira says:

    keren pak !!!

  117. Davin Putra Rayanzsa says:

    keren banget omjay, semoga lebih sukses lagi ya omjay!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  118. Magenta Pasha Wiraguna says:

    wah keren banget pak sukses terus ya!

  119. semoga di semester 2 ini anak2 labschool bisa mencapai prestasi yg lebih baik dari semester 1, amiinnn…

  120. keren sekali blognya omjay. Semoga omjay lebih sukses lagi yaa.

  121. Nayla Amalia says:

    wow.

  122. Adrian Maulana Ramadhan says:

    wah keren banget pak sukses ya paaaak

  123. Anisa Murni Iskandar says:

    wahhh keren banget omjay!! sukses trs yaa omjay…

  124. Khadeeja Zuhayra R.S.F says:

    wah keren banget pak! sukses terus ya pakk

  125. tulisan nya bapak bagus sekali, sukses ya dalam perjalanan nya menjadi blogger

  126. Davina Ardhia Riandhita says:

    artikel nya keren bet om! proud of you! sukses terus yaa om 🙂

  127. Gavin Nizami says:

    artikelnya bagus sekali pak, semoga murid-murid yang membaca artikel ini akan tidak bermalas-malasan ketika belajar.

  128. ran says:

    keren pak, sukses selalu ya! TERUSLAH B E R K A R Y A !!!11!!!!!11!1!!!!11!!11!!!!111!111 UwU

    (maaf kalo bacot)

    @komashirokun

  129. Aaliyah Daulay says:

    keren pak! semoga semangat selalu pak!

  130. Gavin Nizami says:

    wah keren artikelnya omjay smoga yang membaca artikel ini tidak akan bermalas-malasan lagi klo sekolah

  131. Aaliyah Daulay says:

    keren pak!!

  132. wah hari pertama sekolah seru bisa main bareng temen lagi dan bisa melanjutkan belajar lagi

  133. Bonita says:

    bagus banget perkataanya semoga sukses terus 🙂

  134. Ayra falisha hadi says:

    bagus pak artikelnya, semoga bapak tambah semangat kerja Pak, semoga siswa tambah semangat sekolah.

    1. lololol says:

      hai ayra kamu cantik

  135. anaisobel says:

    keren bgt omjay!

  136. Anasya says:

    keren banget!

  137. ghiandra fasha says:

    keren banget

  138. ayla says:

    good job ayra 🙂

  139. ayla says:

    keren pak!

  140. Achmad Arga Rashad Palakka says:

    Keren sekali pak!!

  141. Bilqis irbah fatimah says:

    keren om jay!!! BTW sukses yaa rakernasnya SEMANGAT!!!

  142. Calista nayla rahma Chika says:

    Keren om jay ceritanya. semoga acara nya lancar dan sukses!

  143. ghibran khalfani amran says:

    keren pak!!!

  144. deniza besan says:

    ceritanya keren sekali pak

  145. Aisha Anandita says:

    Hari pertama sekolah seru bisa bertemu teman dan belajar di sekolah lagi! bagus banget ceritanya omjay!

  146. Adisya Naysila says:

    keren banget omjay!

  147. Ceritanya sangat menarik pak

  148. keren sekali pak kata2nya sangat bagus! semoga selalu sukses!

  149. keren sekali pak tulisannya,sangat memotivasi

  150. semoga lancar pak acaranya

  151. ceritanya keren sekali pakk
    semoga selalu sukses !

  152. fleurie says:

    wah keren om jay! semangat terus, kerjanya lancar dan sukses ya om jaayy

  153. keren sekali ceritanya pak sangat bagus.

  154. keren ekali pak. sukses terus

  155. Azalea Nabila Azzahra says:

    keren om jay! sukses rakernasnya dan semoga lancar

  156. keren sekali pak tulisannya,sangat memotivasi

  157. Ceritanya menarik banget!! Sukses terus pak !

  158. mantab om jay! semoga sukses dan makin banyak karya tulisan di blog ini yang bisa tidak hanya mengantarkan om jay keliling nusantara saja tapi dengan tulisan ini semoga om jay juga bisa keliling dunia dengan menulis.
    “Menulislah, maka engkau aka hidup seribu tahun lagi.. ” ..Ferman Baharudin

  159. raisya says:

    bagus pak artikelnya sukses yaa rakernasnya SEMANGAT!!!

  160. Lala Dermawan says:

    semangat terus om jay membuat ceritanya

  161. keren omjay!!!! semoga makin sukses blognya!!!

  162. wah sepertinya seru sekali om jay!tapi sayangnya saya tidak masuk sekolah di hari pertama

  163. sangat inspiratif! terus berkarya dan sukses ya om

  164. Keren ceritanya Omjay semoga sukses

  165. haha bener banget omjay awalnmya emang aga males tapi waktu ktemu temen-temen jadi seru omjay! sukses terus ya pak!!!!

  166. mantap pak . semoga sukses selalu !!! semoga dengan banyaknya karya tulis yang dibuat om jay tidak hanya mengantarkan om jay keliling nusantara tapi juga keliling dunia.
    “MENULISLAH , maka engkau akan hidup seribu tahun lagi ” Ferman Badarudin

  167. keren ommmmm ceritanya bener banget sama realita masih pengen libur :<

  168. tsaqif hanan syah says:

    keren om jayy

  169. aqila says:

    so cool omjay! saya pengen liburan giliran saya lagi liburan saya pengen cepet2 bail ke sekolah waw!

  170. Alifianakhn says:

    Wah, sangat menarik OmJay !!!

  171. epik ceritanya omjay. sangat bermakna dan bermanfaat

  172. keren dan panjang banget ceritanya om, bagus!

  173. nasywa arifah says:

    ceritanya bagus pak,keren abis.. dan bisa membuat anak-anak tambah semangat lagi di semester 2 ini

  174. belva naifa shaqi says:

    ceritanya keren omjayy sukses terus yaa.bisa menginspirasi anak anak sekarang

  175. Shafiya 7F says:

    ceritanya bagus om jay!!

  176. danisha pramesvari says:

    keren om bagus banget ceritanya!

  177. Hannisa Puti says:

    hari pertama aja udah seru apalagi hari hari berikutnya

  178. najla lutfiah says:

    bagus dan keren paak! sangat menginspirasi

  179. Athaya Ihsan Dananta says:

    Betul pak, pengen liburan lagi, tapi kadang kadang bosen di rumah terus

  180. Fadila Oriza A. says:

    keren banget pak! sukses terus ya!

  181. Elsava Rosyita Deviana says:

    Omjay,sukses trs ya semoga muridnya juga nyaman diajarin sm omjay,pokonya yg terbaik dah buat omjay

  182. danisha pramesvari says:

    keren dan bagus banget ceritanya

  183. Itsni Najwa says:

    semangat dan sukses omjay!!

  184. jane alya says:

    bagus om, sukses rakernas nya ya

  185. Raisa Karina 7F says:

    Artikelnya keren pak, teruskan

  186. Elsava Rosyita Deviana says:

    keren banget ceritanya omjay

  187. Aurellia 7F says:

    Ceritanya bagus banget om jay!!

  188. haris 7F says:

    epik ceritanya om. bermakna dan bermanfaat ceritanya

  189. Aurellia 7F says:

    Ceritanya bagus banget pak!!

  190. Nayla Yuripatasha says:

    Wah,udah masuk :)Semangat semuanya!

  191. Nayla Fildzah Tayana 7F says:

    Artikelnya bagus dan menarik. Terus semangat pak!

  192. jane alya says:

    bagus om, sukses rakernasnya ya

  193. Bayu Rizki Septiansyah says:

    bagus om jay sesuai dgn fakta

  194. Aurellia Amara 7F says:

    Keren dan bagus banget cerita sama artikelnya om jay!! Semangat!

  195. bagus sekali, semoga karya tulisan om jay semakin bagus

  196. jane alya says:

    bagus om lanjut karyanya ya

  197. Aurellia 7F says:

    Bagus banget Om Jay, Semangat!

  198. jane alya says:

    bagus om, lanjut karya nya ya

  199. Haris 7F says:

    epik ceritanya om. bermakna dan bermanfaat

  200. Derryl Liandryo Putra says:

    Artikelnya bagus om jay terus semangat yaaa…

  201. Aurelia 7F says:

    Bagus Om Jay! Semangat untuk semuanya!

  202. alifianakhnn says:

    Wah, sangat seru omm

  203. Elsava Rosyita Deviana says:

    Menarik dan keren banget omjay ceritanya

  204. Fadila Oriza A. says:

    Keren banget lho, omjay! Ceritanya bagus!

  205. keren dan menarik ceritanya omjay
    semoga sukses trs y omjay

    Tha Best

  206. Fadila Oriza A. says:

    Ceritanya keren banget, Omjay! Sukses terus, ya!!!

  207. keren dan menarik banget omjay ceritanya
    sukses trs y omjay

    Tha Best

  208. Elsava Rosyita Deviana says:

    keren dan menaerik omjay

  209. Nayla Fildzah Tayana 7F says:

    artikelnya bagus dan menarik. semangat terus pak!

  210. Aurellia 7F says:

    Bagus banget Om Jay!

  211. Mikaeel Altiva Rizky D. VII B says:

    Bagus pak

  212. Pinastie Irdina 7B says:

    artikelnya menarik bangett terus fotonya aestetik 🙂

  213. raifa says:

    keren & menarik banget artikelnya omjay

  214. azra tujube says:

    keren om! terus berkarya ya 🙂

  215. fabian says:

    keren bet omjay menginspirasi bgt

  216. vania tiara putritian says:

    yeee oye oye akhirnya masuk sekolah trus ketemu temen temen,betewe artikelnya keren om

  217. dyanetta n r says:

    wah, kayaknya seru

  218. Keren pak, semoga acara rakernas guru tik berjalan dengan lancar

  219. keren omjay sangat berfaedah

  220. Azzahra Chaurunnisa says:

    wah! seru ya artikelnya omjay. semangat terus omjay!

  221. artikelnya sanga keren dan seru om Jay!!!

  222. Arina Fahrani Nur A. says:

    artikelnya keren banget Om Jay!

  223. nabila rahma says:

    ceritanya bagus dan menarik untuk dibaca

  224. Muhammad Arfassya Setyadi says:

    menarik sekali dan keren sekali Om Jay!

    1. Muhammad Arsya Naufal says:

      setuju sekali!

  225. Muhammad Arsya Naufal says:

    menarik sekali omjay! kita sebagai siswa sangat senang untuk kembali ke sekolah untuk belajar lagi!

    1. Muhammad Arfassya Setyadi says:

      Setuju sekali

  226. Hafiz says:

    Ceritanya keren dan menarik sekali omjayy!!

  227. waah artikelnya keren omjay

  228. Narendro B. W. 7G says:

    Keren banget omjay semoga sukses kedepannya ya…

  229. Dieni Tri Maharani says:

    Keren banget, Omjay!! Jadi makin seneng menghadapi hari pertama sekolah ^^

  230. Taqiyyah H H 7G says:

    keren banget om jay tulisannyaaaaa

  231. anindyaprams says:

    artikelnya keren dan menarik omjay !

  232. Dyanitta Nirmala R says:

    Keren, Omjay! Sukses teruss

  233. Omjay keren bgt dongg artikel;nya! bermanfaat.

  234. aqilaza says:

    keren buangett omjay!! critanya keren

  235. Amira zahra says:

    keren omjay! bagus

  236. kika says:

    omjay keren sangad!! artikelnya bagus dan menarik

  237. aqilaza says:

    menarik buanget omjay!! fotonya keren

  238. aqilaza says:

    keren buanget omjayyyy

  239. aqilaza says:

    menarik sekalih

  240. aqilaza says:

    seru banget bacanya:)

  241. Ahmad Ghifari 7G says:

    artikelnya sangat bagus dan bermanfaat

  242. Aurelio Kimi W says:

    Senang sekali sudah masuk sekolah lagi

  243. Keira says:

    Bagus tulisannya

  244. Keira says:

    Seru bacanya

  245. Sheraza R. Harri says:

    Keren

  246. fazra says:

    keren om

  247. njay says:

    omjayanjay

  248. Raissa Hanareta says:

    Keren sekali tulisannya, menyenangkan sekali bisa masuk lagi ke sekolah. Semoga di semester 2 ini bisa menjadi siswa yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk Om Jay sukses selalu…

  249. Vania Shafira says:

    wow bgus bgt pak! semoga nilai nya semester tambah tinggi amin

  250. Alma F says:

    keren pak

  251. Raissa Hanareta says:

    Keren sekali artikelnya, senang juga karna bisa masuk sekolah lagi, semoga di semester 2 ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk Om Jay sukses teru ya….

  252. Belinda P says:

    omjay mantul dahh

  253. serah says:

    bagus banget parah berkualitas

  254. Zia Joviani A says:

    keren banget omjay

  255. Farah Diah says:

    artikel nya keren om jayy

  256. Kesya Fernandi says:

    keren om jay…. semoga di 2019 menjadi tahun yang lancar dan penuh kebahagiaan untuk omjay dan semuanya 😉

  257. Najmi M Lubis says:

    keren banget omjay artikelnya

  258. Haryo Raafi says:

    Gg lah OMjay

  259. Tari Gitawardhani says:

    mantap omjayy

  260. ahmad evander says:

    wih keren omjay

  261. Fhatika A says:

    tahun baru resolusi baru, semangat omjay, semoga menjadi lebih baik

  262. Rayienda N says:

    mantul omjay

  263. arifa jasmin says:

    wah keren pak !

  264. Nadia Kayla says:

    keren omjay

  265. Auliyah says:

    good job

  266. Dyota Sarahway says:

    mantap omjay

  267. tristan says:

    omjay ganteng banget!!!

  268. Noeriza says:

    keren Omjay. semoga acaranya lancar semua

  269. Narina A H says:

    Semangat ya omjay, semoga sukses ya acaranya

  270. Noeriza says:

    keren omJay. semoga acaranya lancar semua di tahun ini

  271. Raka Daffa says:

    Bagus omjay

  272. Narina A H says:

    semangat ya omjay, semoga tahun ini berjalan lancar ya

  273. daniz says:

    bagus sekali omjay

  274. daniz says:

    bagus sekali omjay semoga tahun ini lebih baik

  275. amira putri says:

    keren om

  276. Ambar Hayatul Wafaa' says:

    keren dan menarik banget artikelnya omjay

  277. Angle fotonya bagus bangedh, isinya juga.

  278. Angle fotonya bagus bangedh,

  279. najia aulia says:

    keren bat hiya hiya hiya

  280. Angle fotonya bagushh banget, isinya juga keren

  281. Thariq Avicena Ramadhan Kami says:

    keren bangat omjay

  282. muhammad fayyadh akbar arafat says:

    mantap omjay!

  283. mantap omjay tulisannya, saya sih agak sedikit kesel pas hari pertama masuk sekolah, gara2 abis liburan santai-santai langsung sekolah 🙁

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi