Tugas Kelas 7 SMP Labschool Jakarta Pertemuan I, II, III, dan IV

77 Responses to “Tugas Kelas 7 SMP Labschool Jakarta Pertemuan I, II, III, dan IV”

  1. Keira Azzahra says:

    Ceritanya seru,membuat kita lebih mencintai rumah kedua kita.

  2. di Labschool aku menemukan banyak teman baru dari berbagai sekolah, aku juga mengenal lingkungan baru. Pokoknya di Labschool aku menjalani semua hal yg baru!

  3. Di Labschool saya menemukan banyak hal baru, teman baru, lingkungan baru yang jauh berbeda dari sekolah lama saya. saya sangat senang bersekolah di labschool.

  4. Mawla Adenan says:

    Ini kenapa saya menganggap Labschool sebagai rumah kedua saya

  5. Jannaviar says:

    di labsschool itu saya dapat banyak teman ada yang dari sekolah dulun sama ada yang paling ganteng namanya Audi ya dia salah satu temen saya pokoknya labschool itu sekolah yang bagus karena sekolah saya itu punya banyak prestasi dan juga itu rumah keduaku.

  6. audi/dio says:

    di labschool banyal saya dapat teman dan saya dapat juga mendapat pengalaman tadi saya bermain bola di kelas dan mengenai ac di kelas
    pada akhrinya saya di panggil ke bk itu pengalaman pertama saya di labschool dan banyak saya dapat teman saya di juluki sebagai stand up conmedy karena saya waktu pensi mpls dan saya jg sering ngelawak di kelas itu adalah coment saya terimakasih.

  7. abSchool Rumah Keduaku

    Oleh ZiyaadSyafiq kelas 7C 28

    Saya mengikuti tes labschool bareng teman teman saya. Saya sangat merasa kesusahan disaat mengerjakan tes itu. Hari hari di labschool berjalan semua itu sangat menyenangkan. Dari mulai MPLS, Saat MPLS saya sangat gugup tetapi saya bertemu dengan teman teman baru. Di saat itu juga teman saya banyak yang dari berbagai sekolah. Dan saat MPLS kita dibantu oleh kakak kakak osis yang baik dan saya juga mengenali peraturan peraturan disana agar tidak melanggar peraturan. Saat hari itu ada lari jumat. Saat lari jumat kita semua mengelilingi sekitar labschool dan UNJ. Pada saat lari jumat ada senam senam. Setelah senam kelas saya mengelilingi didalam labschool untuk mengetahui tempat tempat yang ada di labschool. Kirain saya labschool gak terlalu besar, ternyata labschool itu sangat luas dan besar.Di saat mengelilingi saya melihat perpustakaannya wah perpustakaannya sangat bagus dan bersih. Tetapi kalau mau masuk ke perpustakaan tidak boleh membawa makanan atau minuman, tidak boleh berisik, DLL Lalu di saat EXPO EKSKUL ternyata sangat banyak stan ekskul ekskul, saya sampai bingung mau pilih yang mana. Akhirnya saya memutuskan untuk ekskul basket karena itu hobby saya. saya sudah mulai akrab dengan teman teman saya. Di labschool itu menyenangkan teman baik, fasilitas lebih dari cukup, dan guru guru pun baik. Saya sangat beruntung bisa masuk ke labschool rumah keduaku ini. Ternyata banyak teman teman saya yang tidak lulus tes labschool. Saya masuk karena keberuntungan saya dan berprestasi. Dilabschool ini ada madding yang berisi pengalaman

    pengalaman di labschool. Disini ada program sholat berjammah jadi bagi yang islam diwajibkan untuk sholat di masjid berjamaah, bagi yang tidak berjamaah akan dikenakan sanksi. saya ingin menjadi anak berprestasi di sini dan menjadi ketua OSIS atau osis osis seperti rohani islam, MPK, bela Negara, DLL. Dilabschool jajanannya banyak banget jadi saya mencopa makanan semuanya enak enak dan murah dan sehat. Tetapi labschool sangat jauh dari rumah saya makanya setiap hari saya bangut jam 4 dan berangkat jam 5:10. Saya sering tidur di mobil karena saya sangat capek dan ngantuk di mobil teman saya. Saya merasa sangat beda saya berfikir akhirnya saya sampai juga di SMP LabSchool ini. Saya merasa ada yang beda karena sekarang sudah memakai seragam putih biru kalau dulu putih hijau atau putih putih. Ternyata di labschool ini mayoritas agama islam. Dan ada pentas seni, saya dan temen sekelas saya pentas menyanyi bareng bareng saya sangat gugup saat maju ke panggung, untungnya ada teman saya yang membuat saya tenang. Mulai saat itu saya menjadi berani dan tidak gugup lagi. Dan teman saya ada yang pentas nyanyi ber lima dan ada juga yang ngelawak. Saya tidak jadi menyanyi solo karena saya susah mencari lagu yang cocok dan hafal. Saya sudah mulai belajar dikelas dan perkenalan dengan guru guru yang baru. Saat saya basket saya bertemu kakak kelas 9 dia menyapa saya dengan baik. Kakak kelas disini baik baik. Jadi kita nyaman di labschool rumah keduaku ini. Saat saya lari jumat saya dan teman teman saya mengelilingi univerisitas negeri Jakarta dan sekitar labschool ini. Saya mulai menikmati program program yang ada di labschool ini

  8. Muhammad Sahl Samudro says:

    LABSCHOOL MY 2ND HOME
    Nama saya Muhammad Sahl Samudro
    Dari kelas 7C

    Hai…Aku itu anak baru dari SD Ar-Rahman Motik yang bersekolah di SMP Labshool Rawamangun yang sekarang (semoga) menjadi rumah kedua ku… Pada saat malam sebelum aku akan masuk ke salah satu sekolah terbaik di Jakarta aku GEMETAR… tidak lahhh bercanda..Tapi aku memang takut. Memasuki lingkungan baru, menemui orang – orang baru,tapi semoga semuanya akan baik – baik saja Amin.

    Hari pertama aku masuk Labshool Jakarta aku bertekad untuk menemui teman – teman baru, tentu saja itu tak mudah tapi akhirnya lancarr. Kalau guru – guru nya baik semua kok malahan ada yang kocak habis. Lingkungan nya lengkap semua dan bersih ada lapangan bola, hall basket, perpustakaan, koperasi, dll. Kakak kelas nya juga baik, seru juga apa lagi kakak pembimbing di kelas aku seru banget. Memang ada yang galak, tapi itu buat menertibkan kelas biar rapi. Hobi utama aku itu bermain bola atau futsal setiap kali aku pulang sekolah pasti bermain bola barsama teman – teman aku. Pada saat MPLS aku bisa bertemu dengan orang – orang baru yang tidak hanya di kelas 7C doang, tetapi di kelas A sampai G dan kakak kelas juga. Aku mendaftar ke ekstrakulikuler futsal dan paskibra. Aku masuk futsal karena itu hobi aku dan aku masuk ke paskibra karena aku penasaran dan dibujuk sama kakak yang ikut paskibra juga.

    SUGIH itu adalah kata frasa angkatan aku yaitu angkatan 27 yang diciptakan oleh Pak Arief sendiri pada saat MPLS. Pada saat MPLS juga ada pensi yang di tunjukan oleh semua kelas 7 dan beberapa kakak osis juga bertunjuk. Ada beberapa penampilan yang lucu banget, ada yang ngelawak, nge dance, nyanyi, sulap, main yoyo, gitu lahhh banyak dah. Pada saat bermain bola aku bisa bertemu dengan teman – teman baru juga yang juga hobi utama nya bermain bola atau futsal, jadi kita bias bermain bareng setiap kali istirahat atau pulang sekolah. Walaupun balajar di lanschool melelah kan dari jam 06.30 sampai dengan jam 15.30 tapi sekaligus juga menyenang kan. Kata nya sih mau ada fieldtrip ke Australia tapi kayak nya aku tak ikut deh karena aku baru masuk dan biaya pembayaran nya juga cukup mahal, tapi tak apa – apa lah masih ada fieldtrip yang lebih banyak. Di Labshool ini mentoleransi kan semua murid – murid yang beragama berbeda – beda dan mempunyai pelajaran untuk semua agama yang ada di Labshool dan itu salah satu sifat Labshool yang beda dengan sekolah – sekolah lain di Jakarta.

    Aku tak sabar sekali bermain futsal atau mengikuti ekstrakulikuler futsal. Bermain apa yang aku suka dan dapat bermain dengan teman – teman baru ku. Selain pengalaman di bidang non-akademik aku juga mau mandapat prestasi – prestasi di bidang akademik terutama matematika karena pelajaran favoritku ada lah matematika tapi aku takut dengan semua cara baru yang akan aku pelajari di tingkat pendidikan SMP seperti aljabar, bilangan bulat, dll. Biar aku ulang lagi, harapan – harapan ku di Labschool rumah kedua ku ini adalah tuk mendapat temen – temen baru, mendapat prestasi prestasi yang banyak tidak hanya di bidang akademik tetapi di bidang non-akademik juga, untuk membanggakan kedua orangtua ku dan juga kakak ku, & semoga aku bisa masuk ke lingkungan baru ini dengan lancer dan mudah untuk aku bisa nyaman di sekolah ini. Semoga Tuhan yang sedang melihat kebawah ku mengabul kan permohon aku…Aamiin.

  9. Labschool Rumah Kedua ku (20)
    Oleh : Indira kallista Kelas 7C
    Labschool rumah kedua ku. Labschool merupakan tempat dimana aku bisa menuntut ilmu dengan cara yang sangat menyenangkan. Disana tempat nya sangat bagus, fasilitas nya lengkap, dan dilengkapi aktivitas yang sangat menyenangkan. Simak cerita dibawah ini yang berisi pengalaman saya yang menjadi siswa smp labschool.

    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
    Sabtu 14 july 2018
    Hari ini hari pertama mpls. Semua siswa yang baru bersorak kegirangan. Semua orang terlihat sangat bahagia di hari istimewa ini, tidak ada yang terlihat murung ataupun sedih.semua orang menaruh senyuman ceria dimuka mereka. Para orang tua yang mengantar pun begitu. Para siswa yang baru diterima diantar oleh orang tua mereka menuju sekolah kebanggaan ini. Para kakak kelas menyambut kedatangan kami para siswa siswa baru dengan ramah. Para osis , mpk, dan rohis juga memimpin dan membantu kami dengan sabar. Para guru mulai mengenal kan diri mereka masing masing. Mulai dari pelajaran ini ke pelajaran itu. Semua siswa mendengar kan dengan tertib. Setelah itu, kami dipimpin para osis masuk kedalam kelas kami masing masing. Mereka juga memberiahu kami tentang apa saja yang ada di labschool, mulai dari ini ke itu. Mereka mambantu kami dengan sabar dan ikhlas sampai waktunya pulang sekolah.

    Senin 16 july 2018
    Hari ini hari kedua mpls. Hari ini kami semua diwajibkan untuk pergi keruangan yang sering disebut ‘teater kecil’. Disitu para guru membahas tentang hal hal yang akan kami selama 1 tahun kedepan. Mereka juga mengundang orang orang terhormat untuk memberi kami motivasi untuk memiliki semangat untuk belajar. Hari ini merupakan masa mpls yang sangat menyenangkan dan seru.

    Selasa 17 july 2018
    Hari ini hari ketiga mpls. Seperti kemarin kami diwajibkan untuk pergi ke ruang ‘teater kecil’.Kami juga dipersembahkan orang orang hebat seperti kemarin. Mereka memberikan kami banyak hal bermanfaat yang dapat kami lakukan disini. Ada juga games seru yang dibuat oleh mereka. Hari ini merupakan hari yang juga sangat menyenangkan bagiku.

    Rabu 18 july 2018
    Hari ini hari terakhir mpls. Hari ini hari yang istimewa karena hari ini ada praktek atau simulasi lari pagi yang diselenggarakan setiap hari jumat jam 7 pagi. Alasan kami melakukan simulasi ini adalah agar nanti hari jumat kami sudah tau jalan yang kami lewati selama kegiatan tersebut dan tidak tersesat. Para osis memandu kami dengan ramah. Setelah lari pagi kami disuruh pergi ke kelas dan mengganti baju manggunakan baju pramuka dan pergi ke teater kecil untung acara tertentu.
    Kamis 19 july 2018
    Hari ini labschool menyelenggarakan pentas seni bagi angkatan kami. Angkatan 27. Yang pentas merupakan angaktan kami dan yang menonton merupakan angkatan kami, para guru, dan beberapa anggota osis. Pentas yang ditampilkan sangat MENAKJUBKAN dan juga sangat menghibur. Para murid yang lain bersorak bahagia. Begitu pula diriku. Suara tepukan tangan berada dimana dimana. Alunan musik terus berputar tanpa henti. Semua orang di dalam aula terlihat bahagia dan menikmati seluruh pertunjukan yang kami pentas kan. Para guru dan osis pun ikut menikmati hari yang menakjubkan ini.
    Jumat 20 july 2018
    Lari pagi sudah mulai beroprasi. Anak kelas 7 wajib mengikuti lari pagi ini. Bagi siapa yang tidak mengikuti akan terkena sanksi atau hukuman. Jika aku boleh jujur, trek lari pagi sungguh melelahkan hehe. Untung nya setelah itu kami dibolehkan untuk istirahat. Dan melihat pertunjukan eksul karena waktu itu sedang diadakan acara ekspo ekskul yang bertujuan untuk menarik perhatian siswa agar mendaftar kegiatan ekskul tersebut. Jumlah ekskul yang ada di labschool sebanyak 23 jenis. Mereka semua sedang bersaing untuk mendapatkan siapa yang paling banyak pendaftar akan menang. Haha itu terlihat lucu.

    Baiklah selesai sudah pengalamanku selama 1 minggu pertama di labschool. Terima kasih telah mau membaca ceritaku. Wassalam mualaikum wrb.

  10. sekolah labschool sangat seru dan guru gurunya baik baik dan kakak kelasnya baik semua pelajarannya juga sangat seru

  11. keirio omar attallah says:

    Labschool rumah ke 2 ku(22)
    Oleh: keirio omar attallah 7c

    Aku menyebut labschool rumah ke 2 ku karna kita akan menghabiskan waktu dari jam setengah tujuh hingga ashar kira kira 15:30. Aku pertamakali dibawa ke labschool saat test penerimaan siswa. Saya ingat saat saya masuk kedalam ada kaka osis meyambut saya . saya sudah belajar ber bulan bulan saat di labschool saya melihat banyak orang saya merasa saya tidak akan diterima. Ternyata saat pengumuman saya di terima.setelah berbulan bulan libur saya ahkirnya memasuki labschool untuk ke 2 kalinya . kita memasuki mpls atau masa perkenalan lingkukan di sekolah.
    Disana kita berkeliling sekolah dan mempelajari hal tentang labschool seperti cara melakukan 10 labschool charater 1 religios 2responsible 3 dislipin 4 honest 5 polite 6 car 7 hard working 8good attitude 9 creative 10 responsible saya juga mengenal apa itu osis mpk dan rohis dan juga seluruh sekolah dan juga tentang lari jumat dan pelantikan pramuka., saya kurang tau banyak nama nama nya saya tau beberapa dari sepupu saya yang sayangnya gagal masuk labschool beberapa itu salah satunya kak zaki ketua osis dan beberapa teman nya yang diterima. Dan juga ada pensi pentas seni. setelah beberapa hari di labschool saya sudah mempunyai banyak teman .walau pun sudah mpls saya tidak tau banyak tempat tempat di sini karna sekolah in sangat besar lebih besar dari sekolah saya saat masih sd

    Setelah mpls kita mulai belajar kebanyakan di minggu 1 itu hanya perkenalan tapi beberapa gurunya sudah mengajar.dan saya juga sudah mengenal beberapa peraturan labschool seperti jika membawa hp akan di sita selama 1minggu jika dibawa lagi 1bulan dan yang ke 3 6 bulan atau 1 semester dan juga dilarang meroko narkoba dan lain lain jika dilakukan dikeluarkan dari sekolah labschool ini
    Jika kita ingin naik kelas kita harus memastikan tidak ada ulangan dibawah 75 dan sikapnya tidak boleh c karna jika iya akan tidak naik kelas. Tepapi menurutku system ini bagus untuk membuat murid lebih pintar dan sikapnya lebih baik.dilabschool ini juga diadakan expo eskul di hari jumat banyak kakak yang mengikutu eskul menunjukan yang dilakikan seperti kir(karya ilmiah remaja) /tarian /dand saya mengikuti robotic sebenarnya masih banyak eskul lain seperti basket/ futsal/ acolabs /Bahasa jepang/ Bahasa prancis/ bahasa korea /pakisbra merpati putih /band /tari /labscreen /labs movie /teather/ dan lain lain .expo ekskul ini bertujuan untuk menambah prestasi siswa

    Menurut saya labschool adalah sekolah yang bagus dan ramah mulai dari murid murid nya hingga guru guru nya juga sekolah ini membuat siswa lebih disiplin waktu karan jika terlambat 5 kali akan dipulangkan jika terlambat lagi dipulangkan lagi tapi di semester berikut nya akan diulang dari satu lagu sekarang sudah minggu ke 3 kita semua sudah mulai belajar bukan perkenalan lagi . inilah rumah ke dua ku untuk 3 tahun kedepan atau lebih dari 3 tahun disini saya akan menghabiskan waktu untuk belajar dari pagi hingga sore di hari senin selasa rabu kamis hingga jumat bahkan mungkin ada yang sampai hari sabtu untuk mengikutu eskul yang dia pilih untuk di ikuti ini. Ini semua yang saya tau dari rumah ke2 ku menurut saya in masih sedikit yang saya tau karna saya baru 3 minggu disini.

  12. keirio omar attallah says:

    Labschool rumah ke 2 ku(22)
    Oleh: keirio omar attallah 7c

    Aku menyebut labschool rumah ke 2 ku karna kita akan menghabiskan waktu dari jam setengah tujuh hingga ashar kira kira 15:30. Aku pertamakali dibawa ke labschool saat test penerimaan siswa. Saya ingat saat saya masuk kedalam ada kaka osis meyambut saya . saya sudah belajar ber bulan bulan saat di labschool saya melihat banyak orang saya merasa saya tidak akan diterima. Ternyata saat pengumuman saya di terima.setelah berbulan bulan libur saya ahkirnya memasuki labschool untuk ke 2 kalinya . kita memasuki mpls atau masa perkenalan lingkukan di sekolah.
    Disana kita berkeliling sekolah dan mempelajari hal tentang labschool seperti cara melakukan 10 labschool charater 1 religios 2responsible 3 dislipin 4 honest 5 polite 6 car 7 hard working 8good attitude 9 creative 10 responsible saya juga mengenal apa itu osis mpk dan rohis dan juga seluruh sekolah dan juga tentang lari jumat dan pelantikan pramuka., saya kurang tau banyak nama nama nya saya tau beberapa dari sepupu saya yang sayangnya gagal masuk labschool beberapa itu salah satunya kak zaki ketua osis dan beberapa teman nya yang diterima. Dan juga ada pensi pentas seni. setelah beberapa hari di labschool saya sudah mempunyai banyak teman .walau pun sudah mpls saya tidak tau banyak tempat tempat di sini karna sekolah in sangat besar lebih besar dari sekolah saya saat masih sd

    Setelah mpls kita mulai belajar kebanyakan di minggu 1 itu hanya perkenalan tapi beberapa gurunya sudah mengajar.dan saya juga sudah mengenal beberapa peraturan labschool seperti jika membawa hp akan di sita selama 1minggu jika dibawa lagi 1bulan dan yang ke 3 6 bulan atau 1 semester dan juga dilarang meroko narkoba dan lain lain jika dilakukan dikeluarkan dari sekolah labschool ini
    Jika kita ingin naik kelas kita harus memastikan tidak ada ulangan dibawah 75 dan sikapnya tidak boleh c karna jika iya akan tidak naik kelas. Tepapi menurutku system ini bagus untuk membuat murid lebih pintar dan sikapnya lebih baik.dilabschool ini juga diadakan expo eskul di hari jumat banyak kakak yang mengikutu eskul menunjukan yang dilakikan seperti kir(karya ilmiah remaja) /tarian /dand saya mengikuti robotic sebenarnya masih banyak eskul lain seperti basket/ futsal/ acolabs /Bahasa jepang/ Bahasa prancis/ bahasa korea /pakisbra merpati putih /band /tari /labscreen /labs movie /teather/ dan lain lain .expo ekskul ini bertujuan untuk menambah prestasi siswa

    Menurut saya labschool adalah sekolah yang bagus dan ramah mulai dari murid murid nya hingga guru guru nya juga sekolah ini membuat siswa lebih disiplin waktu karan jika terlambat 5 kali akan dipulangkan jika terlambat lagi dipulangkan lagi tapi di semester berikut nya akan diulang dari satu lagu sekarang sudah minggu ke 3 kita semua sudah mulai belajar bukan perkenalan lagi . inilah rumah ke dua ku untuk 3 tahun kedepan atau lebih dari 3 tahun disini saya akan menghabiskan waktu untuk belajar dari pagi hingga sore di hari senin selasa rabu kamis hingga jumat bahkan mungkin ada yang sampai hari sabtu untuk mengikutu eskul yang dia pilih untuk di ikuti ini. Ini semua yang saya tau dari rumah ke2 ku menurut saya in masih sedikit yang saya tau karna saya baru 3 minggu disini

  13. arfihanan says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Oleh: Arfi Hanan 7C

    Namaku Arfi Hanan dari kelas 7C Aku lahir di Jakarta,31 Agustus 2006. Bagiku Labschool sudah menjadi rumah keduaku. Inilah ceritanya.

    Hari pertamaku di Labschool pada tanggal Sabtu,14 Juli 2018. Saat hari pertama masuk aku mengikuti persiapan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama 3 hari yaitu hari senin, selasa, dan rabu.

    Pada hari pertama MPLS Aku dan teman-temanku mengikuti apel pagi atau biasanya di sebut juga upacara. Setelah apel pagi aku ke kelas dan berkenalan secara begantian,masing-masing memberitahu nama, tanggal lahir, alamat, asal sekolah (SD),dan id line. Setelah pengenalan di kelas aku menuju teater kecil untuk mendengarkan materi dan motivasi dan makan siang bersama. Aku pulang jam 4 sore atau setelah sholat ashar.

    Pada hari kedua MPLS aktivitas yang dilakukan di sekolah hampir sama seperti di hari kedua,bedanya kita tidak melakukan kegiatan apel pagi atau upacara. Aku juga pulangnya masih sama seperti dihari pertama.

    Pada hari ketiga ini akan menjadi hari terakhir MPLS 2018 abkatan ke 27 di SMP Labschool Rawamangun. Pada pagi hari ini kita akan melakukan kegiatan simulasi lari jumat. Lari ini akan memutari komplek UNJ (Universitas Negri Jakarta). Setelah simulasi lari jumat peseta MPLS SMP Labschool Rawamangun akan melakukan senam. Setelah senam selesai aku berganti baju yang tadinya baju olahraga menjadi baju labschool. Setelah itu semua peserta MPLS 2018 menuju ke lapangan untuk melakukan kegistsn pelantikan penggalang pramuka. Pada siang harinya kita sholat zhuhur di masjid labschool dan makan siang besama di teater kecil lantai 3 dan mendengarkan materi dan motivasi terakhir di MPLS 2018. Lalu kita semua ke kelas untuk latihan pensi yang akan dilakukan pada hari kamis.

    Pada hari kamis kita semua akan menampilkan pensi. Pensi akan ditampilkan perkelas. Kelasku akan menapilkan aksi menyanyi dan melawak. Pada penutupan pensi ada penampilan dari kakak-kakak OSIS. Setelah acara pensi selesai kami semua sholat ashar dan pulang.
    Di Labschool ada OSIS, MPK, ROHIS organisasi tersebut adalah yang membantu suksesnya MPLS 2018 . Untuk bisa ikut organisasi tersebut harus disiplin dan rajin karena untuk ikut sangat banyak peminatnya . Aku ingin ikut organisasi tersebut karena dapat membuat menta semangat dan disiplin kita semakin baik.
    Pada hari jumatnya ada kegiatan expo ekskul . Penampilanya sangat bagus dan menarik. Aku dan temanku mendaftar ekskul futsal. Di Labschool ada ekskul baru yaitu Bahasa korea. Di Labschool ekskulnya sangat bagus dan menarik.
    Bagiku Labschool sudah seperti rumah keduaku karena di Labscholl semuanya baik baik, fasilitasnya bagus, sekolahnya bersih dan asri. Pada minggu keduaku di Labschool aku sudah belajar seperti biasa saat aku di ajarkan oleh guru guru Labschool aku langsung mengerti karena guru mengajakanya dengan baik, ramah, dan sabar. Aku sangat ingin menjadi siswa yang berprestasi di SMP Labschool Rawamangun.
    Semoga di Labschool aku bisa menjadi orang yang cerdas, pintar, disiplin, dan maju. Semoga tiga tahun lagi aku dapat masuk ke SMA keinginanku yaitu SMAN 8 Jakarta dan menjadi insyinur pesawat terbang alias THE NEXT HABIEBIE dan mengarumkan nama Indonesia di mata dunia bahkan kalau bisa sampai di mata seluruh galaksi.
    Sampai jumpa di lain kesempatan semoga semua tetap sehat

  14. Labschool Rumah Keduaku (23)
    Oleh: Khadeeja Zuhayra Raisa Shazfa Falisha
    kelas 7C

    Hai! Namaku Khadeeja Zuhayra Raisa Shazfa Falisha, biasa dipanggil Khadeeja. Aku anak kelahiran 2005. Aku berasal dari SD Islam At Taubah yang berada di Pulomas. Alasan aku masuk labschool karena dulu abang saya sekolah disini dan saya melihat perubahan pada dirinya, waktu pertama masuk dia masih dipimpin oleh seniornya, tapi saat sudah lulus SMP dia menjadi ketua MPK di SMA nya, terus karena disuruh orangtua, dan menurut saya labschool ini sekolahnya menarik, bagus, banyak kegiatannya, dan berkualitas. Tempo hari saat aku tes masuk di labschool, hari itu sangat menegangkan buatku karena banyak sekali yang mengikuti tes di labschool. Lanjut saat hari pengumuman, waktu itu hari Sabtu hari dimana kelas 6 sedang mengikuti bimbel sekolah. Waktu itu saya langsung loncat-loncat terus teriak-teriak gajelas di sekolah sampe diliatin temen.

    Sabtu, 14 Juli 2018
    Hari pertama saya menjadi anak putih biru, jujur aku deg-deg an saat itu. Hari itu tidak berjalan lancar. Saya masuk kelas, duduk paling depan lalu datang anak perempuan bernama “Chloe” dan duduk disampingku. Hari itu hanya sekedar pengenalan saja. Tentang Chloe, awalnya dia sangat pendiam dan pemalu tapi sekarang sangat berbeda 180 derajat. Saya mendapat wali kelas bernama pak Kasdi.

    Senin, 16 Juli 2018
    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa disebut “MPLS” telah dimulai, pagi-pagi kita melakukan apel pagi dilanjut halal bi halal. Setelah itu anak kelas & disuruh ke teater kecil, disana kami diajari 10 Labschool Character, lagu-lagu labschool, cara berdiri dan cara duduk ala labschool. Lalu kami diberi materi oleh beberapa penasihat. Terus kita istirahat sampai jam 10 lalu diberi materi lagi, sholat dzuhur dan membawa bekal ke teater kecil untuk makan siang bersama. Setelah itu kembali diberi materi hingga jam 3 lalu sholat ashar dan pulang.

    Selasa, 17 Juli 2018
    Pagi-pagi kami ke kelas lalu ke teater lagi untuk melanjutkan kegiatan MPLS. Hari ini tentang active listening. Lalu kami kembali ke kelas untuk menghias mading kelas dengan harapan kita selama bersekolah di labschool. Setelah itu kami bermain games tentang 10 Labschool Character, sholat dzuhur, makan siang bersama sambil berkenalan dengan anak kelas 7 yang lainnya dan materi lagi. Setelah itu kembali ke kelas dan membahas tentang persiapan pensi yang akan diadakan hari Kamis setelah MPLS. Lalu kita mendengarkan materi lagi teater kecil, sholat ashar, dan kembali ke rumah untuk istirahat.

    Rabu, 18 Juli 2018
    Hari ini anak kelas 7 akan simulasi lari Jum’at, senam aerobik bersama, dan labszone. Rute lari pagi kami adalah mengelilingi kampus UNJ atau Universitas Negeri Jakarta. Setelah melakukan lari pagi kami melanjutkan kegiatan dengan senam aerobik satu angkatan. Lalu kita melakukan labszone, disini kita akan keliling Labschool dan mengisi nama ruangan di kertas yang telah dibagikan, serta mencari tulisan-tulisan tentang 10 Labschool Character. Lalu kami istirahat pagi dan pergi ke teater kecil untuk mendengarkan materi. Setelah itu kita melaksanakan sholat dzuhur dan makan siang bersama di teater kecil. Dikarenakan besok anak kelas 7 akan mengadakan pentas seni di teater kecil maka dari itu kita semua disuruh latihan dan mempersiapkan apa yang akan dipentaskan besok.

    Kamis, 19 Juli 2018
    Hari ini kami akan menunjukkan bakat kami. Saat itu kelas 7C mendapat giliran ke-4. Ada yang nari, nyanyi, sulap, stand up comedy, main yoyo, bercerita, kultum, membaca puisi, dan lain-lain.

    Jum’at 20 Juli 2018
    Tempo hari diadakan expo ekskul, hampir semua ekskul saya ingin ikuti tapi pada akhirnya saya hanya ikut 2 ekskul, yaitu paskibra dan saman. Selain karena tidak diperbolehkan terlalu banyak oleh orangtua, saya juga berpikir nanti pasti terlalu capek dan waktu istirahat saya berkurang.

  15. Labschool Rumah Keduaku (23)
    Oleh: Khadeeja kelas 7C

    Hai! Namaku Khadeeja Zuhayra Raisa Shazfa Falisha, biasa dipanggil Khadeeja. Aku anak kelahiran 2005. Aku berasal dari SD Islam At Taubah yang berada di Pulomas. Alasan aku masuk labschool karena dulu abang saya sekolah disini dan saya melihat perubahan pada dirinya, waktu pertama masuk dia masih dipimpin oleh seniornya, tapi saat sudah lulus SMP dia menjadi ketua MPK di SMA nya, terus karena disuruh orangtua, dan menurut saya labschool ini sekolahnya menarik, bagus, banyak kegiatannya, dan berkualitas. Tempo hari saat aku tes masuk di labschool, hari itu sangat menegangkan buatku karena banyak sekali yang mengikuti tes di labschool. Lanjut saat hari pengumuman, waktu itu hari Sabtu hari dimana kelas 6 sedang mengikuti bimbel sekolah. Waktu itu saya langsung loncat-loncat terus teriak-teriak gajelas di sekolah sampe diliatin temen.
    Sabtu, 14 Juli 2018
    Hari pertama saya menjadi anak putih biru, jujur aku deg-deg an saat itu. Hari itu tidak berjalan lancar. Saya masuk kelas, duduk paling depan lalu datang anak perempuan bernama “Chloe” dan duduk disampingku. Hari itu hanya sekedar pengenalan saja. Tentang Chloe, awalnya dia sangat pendiam dan pemalu tapi sekarang sangat berbeda 180 derajat. Saya mendapat wali kelas bernama pak Kasdi.
    Senin, 16 Juli 2018
    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa disebut “MPLS” telah dimulai, pagi-pagi kita melakukan apel pagi dilanjut halal bi halal. Setelah itu anak kelas & disuruh ke teater kecil, disana kami diajari 10 Labschool Character, lagu-lagu labschool, cara berdiri dan cara duduk ala labschool. Lalu kami diberi materi oleh beberapa penasihat. Terus kita istirahat sampai jam 10 lalu diberi materi lagi, sholat dzuhur dan membawa bekal ke teater kecil untuk makan siang bersama. Setelah itu kembali diberi materi hingga jam 3 lalu sholat ashar dan pulang.

    Selasa, 17 Juli 2018
    Pagi-pagi kami ke kelas lalu ke teater lagi untuk melanjutkan kegiatan MPLS. Hari ini tentang active listening. Lalu kami kembali ke kelas untuk menghias mading kelas dengan harapan kita selama bersekolah di labschool. Setelah itu kami bermain games tentang 10 Labschool Character, sholat dzuhur, makan siang bersama sambil berkenalan dengan anak kelas 7 yang lainnya dan materi lagi. Setelah itu kembali ke kelas dan membahas tentang persiapan pensi yang akan diadakan hari Kamis setelah MPLS. Lalu kita mendengarkan materi lagi teater kecil, sholat ashar, dan kembali ke rumah untuk istirahat.
    Rabu, 18 Juli 2018
    Hari ini anak kelas 7 akan simulasi lari Jum’at, senam aerobik bersama, dan labszone. Rute lari pagi kami adalah mengelilingi kampus UNJ atau Universitas Negeri Jakarta. Setelah melakukan lari pagi kami melanjutkan kegiatan dengan senam aerobik satu angkatan. Lalu kita melakukan labszone, disini kita akan keliling Labschool dan mengisi nama ruangan di kertas yang telah dibagikan, serta mencari tulisan-tulisan tentang 10 Labschool Character. Lalu kami istirahat pagi dan pergi ke teater kecil untuk mendengarkan materi. Setelah itu kita melaksanakan sholat dzuhur dan makan siang bersama di teater kecil. Dikarenakan besok anak kelas 7 akan mengadakan pentas seni di teater kecil maka dari itu kita semua disuruh latihan dan mempersiapkan apa yang akan dipentaskan besok.
    Kamis, 19 Juli 2018
    Hari ini kami akan menunjukkan bakat kami. Saat itu kelas 7C mendapat giliran ke-4. Ada yang nari, nyanyi, sulap, stand up comedy, main yoyo, bercerita, kultum, membaca puisi, dan lain-lain.
    Jum’at 20 Juli 2018
    Tempo hari diadakan expo ekskul, hampir semua ekskul saya ingin ikuti tapi pada akhirnya saya hanya ikut 2 ekskul, yaitu paskibra dan saman. Selain karena tidak diperbolehkan terlalu banyak oleh orangtua, saya juga berpikir nanti pasti terlalu capek dan waktu istirahat saya berkurang.

  16. di labschool aku mendapatkan banyak teman baru dan menemukan banyak hal hal baru. sekolah di labschool sangatlah seru dan menyenangkan!

  17. Halo, nama aku Anais Isobel, biasa dipanggil Anais/Nais, ulang tahunku tanggal 8 Maret! Jadi hari ini aku akan menceritakan pengalaman aku di Labschool Rawamangun selama 2 minggu ini. Aku dari dulu ingin masuk Labschool, karena banyak orang disitu berkomentar bahwa Labschool adalah salah satu sekolah unggulan di Jakarta (lebih tepatnya di Jakarta Timur), alasan lain juga karena banyak anggota keluargaku yang menjadi alumni LabsRaw, dan alasan terakhir yaitu kita dapat mengembangkan hobi” kita.
    Hari pertama di labschool (di tanggal 14 juli 2018, lebih tepatnya di hari Sabtu), diadakan pra-mpls. Saat aku bangun tidur dipagi hari sabtu itu, aku tidak sabar untuk tahu dimana kelasku, teman” baruku dll. Kira-kira aku sampai di Labsraw jam 6.15, dan aku dimasukkan ke kelas 7C, yang dulunya adalah kelas 7A. Dikelasku ada beberapa teman dari sd-ku, yaitu Ayra, Pasha, Omar dan Davina! Di hari itu juga kita dijelaskan beberapa budaya Labsraw (garis besarnya) di lapangan basket dan juga kita dikenalkan kepada kepsek kami yaitu Pa Asdi, dan guru” lainnya. Saat masuk ke kelas 7C, kami didampingi oleh KP (kakak pendamping) yang terdiri oleh 3 OSIS, yaitu kak Raja, kak Alisha, dan kak Raisa, dan kita dijelaskan tentang budaya Labsraw dll. Kami pun diabsen oleh walas kami (wali kelas) yaitu Pak Kasdi. Saat di absen, yang kami beri tahu adalah: nama lengkap, nama panggilan, tempat-tanggal lahir, asal sekolah, dan hobi kami.
    Di hari pertama MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), hari itu diawali oleh Apel pagi (upacara), dan kita juga bersalaman kepada guru”, kakak” OSIS, MPK dan Rohis. Setelah itu kami diberikan beberapa materi oleh banyak narasumber, salah satunya adalah Pak Arif Rahman. Kita juga membuat harapan kami di Labschool dan itu dipajang di mading kelas 7C. Kami juga melaksanakan sholat dzuhur dan ashar. Hari kedua kami pun mirip seperti hari pertama, kami medapatkan banyak materi yang bermanfaat, dan banyak free time!!
    Saat hari ketiga, kami melaksanakan simulasi LARJUM (lari jumat), yaitu kami mengelilingi komplek UNJ, dan ditemani oleh kakak-kakak OSIS. Sehabis itu kami melakukan senam aerobik dengan guru” dan kakak osis. Kami melakukan banyak olahraga dan senam. Setelah itu, diadakan Labszone yang ditemani oleh KP kami, disitu kami mencari kode”, tempat yang tidak ada di peta, dan belajar tentang tempat” di labs, dan diadakan juga pelantikan pramuka. Esok harinya,yaitu saatnya penutupan MPLS diadakan pensi bakat, tempatnya di tecil. Disana, setiap kelas bergantian menampilkan bakat masing” mau sendiri atau berkelompok. Kelas 7C menampilkan stand up comedy, paduan suara dll. Setelah selesai dengan pensi kami, diumumkan oleh para guru” penanggung jawab para pemenang “siswa terbaik mpls dll”. Untuk penutup dari minggu tersebut, kami memulai hari Jumat dengan lari pagi dengan OSIS, kelas 9, kelas 8, dan kelas 7. Setelah selesai, sebelum berganti pakaian, diadakan ‘”Expo Ekskul” yaitu, ada beberapa perwakilan dari setiap ekskul di Labschool yang menampilkan ekskulnya dan betapa serunya bila kami mengikutinya. Setelah itu kami mendaftarkan untuk ekskul yang diminati. Ekskul yang aku ikuti adalah Saman, Teater, dan Paskibra.
    Saat kami sudah memulai pembelajaran, aku juga bertemu dengan teman baru (telat ya hehe) yaitu beberapa dari kelas 7C dan banyak dari kelas lain! Dari pengalaman pembelajaran seminggu itu, hampir semua guru berbeda, ada yang lebih tegas, bercanda, dll. Aku dan beberapa teman-teman baru dan lamaku juga sering sehabis pulang sekolah ke perpustakaan, karena perpustakaan Labschool, menurut aku salah satu tempat/hal di Labschool Rawamangun. Sabtu kemarin (28/07) aku memulai ekskul baru (yaitu teater), dihari sabtu bersama para kakak” lainnya, dan senin kemarin aku juga memulai ekskul paskibra dengan banyak teman-temanku.
    Sejauh ini aku sangat menikmati 3 minggu ini di LabsRaw, doakan aku yang terbaik ya disini – x, Anais

  18. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU (10)

    Nama ku ayra dari 7celmirs .aku lahir di Jakarta pada tanggal 10 September 2005 Aku mulai masuk labschool pada tanggal 14 juli 2018. Aku mengikuti kegiatan mpls selama 3 hari.
    hari pertama kita persiapan mpls disana kita diberi link untuk name tag. Pada hari pertama sejujurnya aku agak awkward karena aku Cuma mempunyai satu teman. Pada hari kedua kita memulai simulasi apel. Saat hari kedua aku memulai mempunyai teman baru dan kita semakin akrab dan kita memulai saling memberi tahu username Instagram di line. Pada hari itu aku menambah 120 followers. Hari ketiga kita memulai simulasi lari pagi dan itu sangat melelahkan namun sangat seru pada waktu yang sama.dan aku mulai akrab sekali dengan teman baruku.Pada hari keempat yaitu hari kamis kita ada pensi dan kita, 7C menyanyikan lagu this is me dari the greatest showman. Walaupun kita tidak menang namun aku menikmati waktu latihannya bersama teman temanku. Itu adalah hari terakhir kita.

    Setelah mpls aku mulai memahami cara kerja sekolah labschool dan aku mulai mengikuti aturan aturan yang harus dipatuhi. Aku sangat menyukai sekolah labschool karena lingkungannya yang bersih lalu kantin yang enak enak makannannya guru gurunya ramah dan masjidnya sangat bersih dan besar. Selain itu semua aku menikmati hari hariku di labschool sejauh ini. Pelajaran labschool menurutku tidak akan terlalu susah jika au belajar dan mendengarkan guru guru jika menjelaskan. Aku guru yang paling aku suka adalah pak agung karena pak agung sangat suka bercanda dan saat dia bercanda candaannya juga tidak garing karena pak agung mempunyai humor yang bagus dan mukanya juga lucu sekali saat bercanda. Selain pak agung pak wahyu juga kadang seru karena dia mengajarnya tidak membosankan dan kadang suka bercanda. Pelajaran yang paling aku suka adalah ipa dan seni budaya karena kedua pelajaran tersebut sangat seru dan kadang menghibur aku. kelasku adalah 7C mungkin saat pertama aku masuk kelas tersebut aku berpikir kelas itu tidak akan seru. Ternyata setelah beberapa minggu kelas itu menjadi seru sekali karena kita satu kelas sudah kenal. Bahkan kelas 7c kata beberapa guru adalah kelas paling berisik di angkatan 27 walaupun begitu kadang saat kita pelajaran kita diem karena itu yang harus kita lakukan jika kita sedang belajar. Aku gak sabar untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar, saksi, menjadi osis, dan lain lain. Aku ingin menjadi osis karena aku ingin mencoba untuk mengurus adik adik kelas dan lain lain. Tapi sayangnya kita hanya bisa menjadi osis pada kelas 8 dan kalau kelas 7 hanya bisa menjadi mpk. Kalau aku menjadi mpk si aku mau mau aja karena mpk banyak yang bilang seru juga karena mpk tuh yang mengatur osis jadi aku lumayan tertarik untuk bergabung. Lalu aku mengikuti eskul fotografi dan paskibra. Aku mengikuti eskul fotografi karena fotografi adalah hobiku dari kelas 5 dan banyak orang yang bilang eskul fotografinya labschool sangat bagus. Aku mengikuti eskul paskibra karena aku ingin mencoba hal baru yang aku tak berpikir akan mencobanya. Aku sangat suka kantin labschool juga karena makanannya enak enak dan murah dan sehat juga karena itu aku selalu jajan setiap hari.

  19. LABSCHOOL RUMAH KE DUA KU(21)
    Oleh:Karin Karima .R kelas 7C

    Labschool adalah rumah keduaku.Disana aku menuntut ilmu ,bermain bersama teman teman,dan lain lain.Hari pertama aku bersekolah di SMP Labschool pada tanggal 14 Juli 2018 hari sabtu aku diantar orang tuaku ke SMP Labschool Jakartahari itu kita hanya berkenalan dengan teman teman baru.Hari itu aku sudah mendapatkan teman baru mereka baik dan asik.

    Hari senin tanggal 16 Juli 2018 adalah hari pertama kami melakukan kegiatan MPLS .Aku bermain dengan teman teman ku sebelum bel tanda masuk berbunyi.Saat bel tanda masuk berbunyi kami langsung ke lapangan untuk melakukan upacara pembukaan MPLS 2018 dan halal bi halal.Setelah itu angkatan 27 ke kelas masing masing untuk mengambil alat tulis.Setelah mengambil alat tulis kami disuruh naik ke theater kecil,disana kami duduk di barisan masing masing kelas.Disana kami memulai kegiatan dengan diajarkan lagu lagu labschool,10 Labschool character,dan cara duduk dan berdiri di Labschool saat berbaris.Setelah itu kami di beri materi materi.Setelah itu jam 09.40 kami diberi waktu beristirahat untuk jajan,sholat dhuha,dan bermain bersama temn teman sampai jam 10.00,kami kembali masuk ke theater kecil dan diberi materi materi lagi.Jam 12.00 kami sholat dzuhur dan istirahat sampai jam 13.00,setelah sholat dzuhur kami mengambil bekal ke kelas masing masing dan membawa bekal itu ke theater kecil untuk makan bersama,setelah itu kami diberi materi sampai jam 15.00,setelah diberi materi kita siap siap untuk sholat ashar dan pulang.

    Keesokan hari nya tanggal 17 Juli 2018 kami kebali diberi materi materi oleh
    Pak Ukim tentang active listening.Setelah di beri materi oleh Pak Ukim selama kurang lebih 1 jam.Kami kembali ke kelas dibimbing oleh kakak OSIS pembimbing kami selama MPLS,kami diberi waktu untuk menulis harapan harapan kami selama bersekolah di SMP Labschool Jakarta untuk di temple di mading kelas kami masing masing selama 1 jam 30 menit.Setelah kami selesai membuat mading kelas kami sholat dhuha dan istirahat.Kami kembali masuk ke theater kecil untuk bermain games tentang 10 Labshool character.Selesai bermain kami makan bersama di theater kecil dan sholat dzuhur.Setelah sholat dan istirahat kami diberi materi tentang Budaya di Labschool Jakarta.Jam 15.00 kami sholat ashar dan pulang.

    Hari Rabu hari terakhir MPLS kami simulasi lari pagi dan aerobic.Setelah selesai simulasi lari pagi dan aerobic kami melakukan kegiatan LABSZONE,kita diberi misi untuk mencari 10 Labschool character sambil keliling SMP LABSCHOOL JAKARTA setelah labszone kami istirahat dang anti baju olahraga menjadi pramuka kami melakukan pelantikan anggota pramuka SMP Labschool Jakarta.Setelah pelantikan kami istirahat dan sholat dzuhur.Setelah sholat dzuhur dan istirahat makan siang kami persiapan untuk pensi.Jam 13.00 kami kembali ke teater kecil untuk mendapatkan materi terakhir saat MPLS.Jam 15.00 kami dipersilahkan sholat ashar dan pulang.

    Hari kamis kami melakukan kegiatan pensi kelas 7.Kami dan semua kakak kakak OSIS sudah berada di teater kecil,kakak kakak OSIS memperkenalkan dirinya secara satu persatu.Setelah itu acara pensi dimulai kami mmenyaksikan pentas seni dari berbagai kelas dari 7A sampai 7G ada yang bermain yoyo,ada yang membaca puisi,ada yang kultum,ada yang story telling,ada yang dace,dan lain lain.Setelah itu kami istirahat 10 menit kemudian kembali ke teater kecil untuk melanjutkan kegiatan pensi.Kami iostirahat lagi sekitar jam 12.00 untuk melakukan sholat dzuhur dan istirahat makan siang dan melanjutkan kegiatan pensi.Saat semua anak kelas 7 selesai melakukan kegiatan pensi ada beberapa anak yang diminta untuk bernyanyi ada juga kakak kakak OSIS bernyanyi,bermain gitar,dan lain lain.Selesai acara pensi kami solat ashar dan pulang.

    Hari Jumat kami lari pagi dan melakukan kegiatan expo ekskul di acara itu kakak kakak dari kelas 8 menampilkan ekskul mereka,dari ekskul theater kakak kakak kelas 8 menampilkan drama dari ekskul seni tari atau zelofus mereka ada yang menari traditional dan ada yang menari modern,dan lain lain.Setelah mereka menampilkan ekskul mereka kami di persilahkan mendaftarkan nama kami di booth ekskul yang kami minati kemudian kami berganti baju dari baju olahraga menjadi baju taqwa,setelah iotu kami istirahat dan sholat jumat bagi yang putra,anak perempuan kelas 7 melakukan sholat dzuhur dan keputrian di teater kecil,setelah itu kami dipersilahkan pulang.

    Hari senin kami sudah mulai belajar tapi minggu pertama kami belajar kebanyakan hanya berkenalan dan diberi materi yang akan dibelajarkan selama satu semester ke depan.Sampai saat ini kami siswa siswi kelas 7 sudah melakukan pembelajaran dan semoga kami bias menjadi anak Labschool yang berprestasi.

  20. M.Abyan Yusuf says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUA KU

    Oleh:M.ABYAN YUSUF

    Hai nama gw M.Abyan Yusuf gw baru masuk labschool sekarang gw kelas 7C NEM gw 25.4 emang sih agak rendah dan emang gw gak terlalu pinter yah gitu deh. Gw gendut emang gak dari lahir sih gw gendut mulai dulu gw sakit DBD terus gw di infus disana terus pas gw pulang udah sembuh berat gw nambah 10 KG!!!!!! terus gw di kenalin gadget sama orang tua gw dan gak tau kenapa gw jadi doyan makan wkwkwkwkwkkwkw. Sekarang berat gw 73….. berat gak tuh. Udah ah ngebahas berat gw gw sekarang di hp gw lagi main “Iron Blade, Asphalt 9, Mobile Legends, PUBG Mobile, Monzo dll.” Emang gw suka banget main game tapi gw cuman boleh main hp hari sabtu sama minggu hari lain nya gw gak boleh di hari lain gw main bola sama belajar. Bosen sih tapi gpp yang penting gw bisa berprestasi dan memperbaiki kesalahan gw di SD. Oiya gw anak ke dua kakak gw cewe kita beda 6 tahun dulu kakak gw juga SMP di labschool dan sekarang kakak gw udah masuk Kedokteran UI.

    Udah ah ngebahas tentang gw sekarang kita bahas tentang kantin wkwkwkwkwk.jadi kantin labschool itu ada 2 ada kantin di area SMP sama di depan di bawah Perpustakaan (walaupun sebenarnya itu bistro gak cocok buat jajan) tapi menu di kantin SMP lengkap kok enak enak lagi dan harga nya pas buat kantong anak SMP

    Sekarang kita bahas F A S I L I T A S N Y A A A A A A A A A A A A A A A A A A A .
    Fasilitasnya bagus ada lab buat pelajaran IPA ada masjid ada lapangan dua ada perpus ada lab komputer tapi disini SMP belom boleh bawa hp tapi SMA boleh terus disisni kalo pelajaran komputer di suruh ngetik kayak gw gini boleh ngedengeri musik biar gak bosen pokok nya enak deh. Dan masih banyak lagi fasilitas nya pokok nya bany a a a a a a a a a a a a a a a k banget

    Terua disini kita bahan tentang ekskul ada kurang lebih 24 ekskul di sini ada merpati putih, futsal, robotic, KIR, basket, bahasa jepang, bahasa prancis, english club, dll.

    Terus kalo tentang labschool rumah kedua ku sih gw setuju bgt soalnya disini lengkap ada masjid ada lapangan ada kantin temen nya banyak baik baik gurunya juga pada baik jangan pikir yang mukanya galak itu emang galak contohnya pak kasdi emang sih keliatannya muka nya galak tapi ternyata dia gak galak dia selow banget baik dan lucu padahal mukanya galak tenyata kagak oiya pak kasdi itu guru IPS sekaligus walas gw sekarang

    Kalo tentang pelajaran sih emang susah dari dulu dan emang kurikulum 2013 ya gni susah h h h h h h h h h h h h h h h banget gw aja sampe pusing banget  tapi itu bikin kita tambah pinter dan bisa bikin kita berbakat oiya tentang bakat yang mau ikut lomba gak usah mikirin biaya yang penting lu berprestasi trus lu tinggal bilang ke walas lu kalo emang lu pantes pasti dikirimin ke lomba nya walaupun di luar negeri

    Yaudah sekian dari gw BYEEEEEEEEEEEE !!!!!!!!!!!!!!!!

  21. Halo, nama aku Anais Isobel, biasa dipanggil Anais/Nais, ulang tahunku tanggal 8 Maret! Jadi hari ini aku akan menceritakan pengalaman aku di Labschool Rawamangun selama 2 minggu ini. Aku dari dulu ingin masuk Labschool, karena banyak orang disitu berkomentar bahwa Labschool adalah salah satu sekolah unggulan di Jakarta (lebih tepatnya di Jakarta Timur), alasan lain juga karena banyak anggota keluargaku yang menjadi alumni LabsRaw, dan alasan terakhir yaitu kita dapat mengembangkan hobi” kita.
    Hari pertama di labschool (di tanggal 14 juli 2018, lebih tepatnya di hari Sabtu), diadakan pra-mpls. Saat aku bangun tidur dipagi hari sabtu itu, aku tidak sabar untuk tahu dimana kelasku, teman” baruku dll. Kira-kira aku sampai di Labsraw jam 6.15, dan aku dimasukkan ke kelas 7C, yang dulunya adalah kelas 7A. Dikelasku ada beberapa teman dari sd-ku, yaitu Ayra, Pasha, Omar dan Davina! Di hari itu juga kita dijelaskan beberapa budaya Labsraw (garis besarnya) di lapangan basket dan juga kita dikenalkan kepada kepsek kami yaitu Pa Asdi, dan guru” lainnya. Saat masuk ke kelas 7C, kami didampingi oleh KP (kakak pendamping) yang terdiri oleh 3 OSIS, yaitu kak Raja, kak Alisha, dan kak Raisa, dan kita dijelaskan tentang budaya Labsraw dll. Kami pun diabsen oleh walas kami (wali kelas) yaitu Pak Kasdi. Saat di absen, yang kami beri tahu adalah: nama lengkap, nama panggilan, tempat-tanggal lahir, asal sekolah, dan hobi kami.
    Di hari pertama MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), hari itu diawali oleh Apel pagi (upacara), dan kita juga bersalaman kepada guru”, kakak” OSIS, MPK dan Rohis. Setelah itu kami diberikan beberapa materi oleh banyak narasumber, salah satunya adalah Pak Arif Rahman. Kita juga membuat harapan kami di Labschool dan itu dipajang di mading kelas 7C. Kami juga melaksanakan sholat dzuhur dan ashar. Hari kedua kami pun mirip seperti hari pertama, kami medapatkan banyak materi yang bermanfaat, dan banyak free time!!
    Saat hari ketiga, kami melaksanakan simulasi LARJUM (lari jumat), yaitu kami mengelilingi komplek UNJ, dan ditemani oleh kakak-kakak OSIS. Sehabis itu kami melakukan senam aerobik dengan guru” dan kakak osis. Kami melakukan banyak olahraga dan senam. Setelah itu, diadakan Labszone yang ditemani oleh KP kami, disitu kami mencari kode”, tempat yang tidak ada di peta, dan belajar tentang tempat” di labs, dan diadakan juga pelantikan pramuka. Esok harinya,yaitu saatnya penutupan MPLS diadakan pensi bakat, tempatnya di tecil. Disana, setiap kelas bergantian menampilkan bakat masing” mau sendiri atau berkelompok. Kelas 7C menampilkan stand up comedy, paduan suara dll. Setelah selesai dengan pensi kami, diumumkan oleh para guru” penanggung jawab para pemenang “siswa terbaik mpls dll”. Untuk penutup dari minggu tersebut, kami memulai hari Jumat dengan lari pagi dengan OSIS, kelas 9, kelas 8, dan kelas 7. Setelah selesai, sebelum berganti pakaian, diadakan ‘”Expo Ekskul” yaitu, ada beberapa perwakilan dari setiap ekskul di Labschool yang menampilkan ekskulnya dan betapa serunya bila kami mengikutinya. Setelah itu kami mendaftarkan untuk ekskul yang diminati. Ekskul yang aku ikuti adalah Saman, Teater, dan Paskibra.
    Saat kami sudah memulai pembelajaran, aku juga bertemu dengan teman baru (telat ya hehe) yaitu beberapa dari kelas 7C dan banyak dari kelas lain! Dari pengalaman pembelajaran seminggu itu, hampir semua guru berbeda, ada yang lebih tegas, bercanda, dll. Aku dan beberapa teman-teman baru dan lamaku juga sering sehabis pulang sekolah ke perpustakaan, karena perpustakaan Labschool, menurut aku salah satu tempat/hal di Labschool Rawamangun. Sabtu kemarin (28/07) aku memulai ekskul baru (yaitu teater), dihari sabtu bersama para kakak” lainnya, dan senin kemarin aku juga memulai ekskul paskibra dengan banyak teman-temanku.
    Sejauh ini aku sangat menikmati 3 minggu ini di LabsRaw, doakan aku yang terbaik ya disini – x, Anais
    terima kasih

  22. Jannaviar 7c says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU

    7c

    Hari-hari di labschool terasa sangat bahagia sampai saya tidak berasa kalau pulang ashar seakan akan lupa waktu karena labschool adalah sekolah terbaik yang menjadi tempatku mencari ilmu karena labschool ad alah sekolah yang menyenangkan dan selain itu saya juga punya banyak teman yang biasanya bermain dengan saya selain teman baru ada juga banyak teman dari sekolah ku yang dulu terkadang jika saya ingin melihat sekolah saya yang dulu saya tinggal melihat melalui pagar yang berada didepan kelas saya karena itu saya merasa labscool sebagai rumah keduaku selain itu labscool juga memiliki fasilitas yang lengkap ada perpustakaan dengan wifi , kantin dengan makanan yang serba ada , dua lapangan yang besar , dan bahkan disana ada lapangan bola basket di lantai paling atas.Pokoknya labschool itu sekolah yang paling lengkap dan saya disana itu berasa sangat nyaman dan bahagia , dan disana juga ada banyak guru guru berkualitas untuk setiap mata pelajaran karena itulah labschool terkenal menjadi sekolah yang bagus selain bayak hal yang saya katakana diatas semua itu berawal saat saya mulai tes masuk labschool .
    Hari itu terasa sangat tegang dan menyeramkan karena hari itu hari saya tes penerimaan labschool karena rumornya tes labschool lebih susah dari pada un maka itu saya merasa sangat takut dan tegang apalagi saat hari pembagian hasil malam sebelum hari itu saya tidak tidur karena ketakutan tetapi pada pagi harinya ternyata saya lulus dengan murni saya merasa sangat bahagia karena banyak yang tidak lulus dan saya lulus murni karena bnyak juga teman di sekolah saya yang tidak lulus dan kelihatanya mereka sangat sedih dan mukanya sangat suram saya merasa kasihan dengan mereka dan saya juga bersyukur karena saya dapat lulus dengan murni saya merasa sangat lega karena saya dapat lulus tes .
    Beberapa hari kemudian saya lulus dari sekolah dasar dan dua bulan kemudian msauklah di labschool dan itulah hari hari pertamaku di labschool hari itu mulailah kegiatanku di labschool kegiatan pertama itu adalah mpls atau bisa dibilang masa pengenalan lingkungan sekolah saya tidak mengenal siapapun pada hari itu saya tidak tau harus berbuat apa karena saya tidak mengenal siapapun selain teman teman dari sekolah saya yang dulu yaitu Hafiz , Rian , Rolan Rhesa da Dandi sebagian juga dari tempat les ada sekitar empar sampai lima orang siswa karena itu saya langsung berkenalan dengan teman sebangku saya yaitu zendy dialah teman pertamaku di labschool karena itulah saya sangat merasa sedih dan tidak sesenang ketika ada teman hari demi hari temanku pun bertambah karena itu saya sangat bahagia disini selain karena temanku yang terus bertambah saya juga merasa senang karena makanan di kantin lengkap dan juga banyak eskul yang menyenagkan saya tidak merasa lelah jika terkadang sampai dirumah jam delapan malam karena ada les , dank arena les tersabut juga demi kebaikan saya sendiri agar dapat naik kelas saya juga merasa senang karena labschool juga mementingkan kenyamanan siswa disana yaitu tempat ku mencari ilmu karena itu saya suka bersekolah disini itulah mengapa saya sendiri menganggap labschool rumah keduaku

    Oleh : RAFFI JANNAVIAR SAGRAMOUR ARGANANTO 7C

  23. Halo, nama aku Anais Isobel, biasa dipanggil Anais/Nais, ulang tahunku tanggal 8 Maret! Jadi hari ini aku akan menceritakan pengalaman aku di Labschool Rawamangun selama 2 minggu ini. Aku dari dulu ingin masuk Labschool, karena banyak orang disitu berkomentar bahwa Labschool adalah salah satu sekolah unggulan di Jakarta (lebih tepatnya di Jakarta Timur), alasan lain juga karena banyak anggota keluargaku yang menjadi alumni LabsRaw, dan alasan terakhir yaitu kita dapat mengembangkan hobi” kita.
    Hari pertama di labschool (di tanggal 14 juli 2018, lebih tepatnya di hari Sabtu), diadakan pra-mpls. Saat aku bangun tidur dipagi hari sabtu itu, aku tidak sabar untuk tahu dimana kelasku, teman” baruku dll. Kira-kira aku sampai di Labsraw jam 6.15, dan aku dimasukkan ke kelas 7C, yang dulunya adalah kelas 7A. Dikelasku ada beberapa teman dari sd-ku, yaitu Ayra, Pasha, Omar dan Davina! Di hari itu juga kita dijelaskan beberapa budaya Labsraw (garis besarnya) di lapangan basket dan juga kita dikenalkan kepada kepsek kami yaitu Pa Asdi, dan guru” lainnya. Saat masuk ke kelas 7C, kami didampingi oleh KP (kakak pendamping) yang terdiri oleh 3 OSIS, yaitu kak Raja, kak Alisha, dan kak Raisa, dan kita dijelaskan tentang budaya Labsraw dll. Kami pun diabsen oleh walas kami (wali kelas) yaitu Pak Kasdi. Saat di absen, yang kami beri tahu adalah: nama lengkap, nama panggilan, tempat-tanggal lahir, asal sekolah, dan hobi kami.
    Di hari pertama MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), hari itu diawali oleh Apel pagi (upacara), dan kita juga bersalaman kepada guru”, kakak” OSIS, MPK dan Rohis. Setelah itu kami diberikan beberapa materi oleh banyak narasumber, salah satunya adalah Pak Arif Rahman. Kita juga membuat harapan kami di Labschool dan itu dipajang di mading kelas 7C. Kami juga melaksanakan sholat dzuhur dan ashar. Hari kedua kami pun mirip seperti hari pertama, kami medapatkan banyak materi yang bermanfaat, dan banyak free time!!
    Saat hari ketiga, kami melaksanakan simulasi LARJUM (lari jumat), yaitu kami mengelilingi komplek UNJ, dan ditemani oleh kakak-kakak OSIS. Sehabis itu kami melakukan senam aerobik dengan guru” dan kakak osis. Kami melakukan banyak olahraga dan senam. Setelah itu, diadakan Labszone yang ditemani oleh KP kami, disitu kami mencari kode”, tempat yang tidak ada di peta, dan belajar tentang tempat” di labs, dan diadakan juga pelantikan pramuka. Esok harinya,yaitu saatnya penutupan MPLS diadakan pensi bakat, tempatnya di tecil. Disana, setiap kelas bergantian menampilkan bakat masing” mau sendiri atau berkelompok. Kelas 7C menampilkan stand up comedy, paduan suara dll. Setelah selesai dengan pensi kami, diumumkan oleh para guru” penanggung jawab para pemenang “siswa terbaik mpls dll”. Untuk penutup dari minggu tersebut, kami memulai hari Jumat dengan lari pagi dengan OSIS, kelas 9, kelas 8, dan kelas 7. Setelah selesai, sebelum berganti pakaian, diadakan ‘”Expo Ekskul” yaitu, ada beberapa perwakilan dari setiap ekskul di Labschool yang menampilkan ekskulnya dan betapa serunya bila kami mengikutinya. Setelah itu kami mendaftarkan untuk ekskul yang diminati. Ekskul yang aku ikuti adalah Saman, Teater, dan Paskibra.
    Saat kami sudah memulai pembelajaran, aku juga bertemu dengan teman baru (telat ya hehe) yaitu beberapa dari kelas 7C dan banyak dari kelas lain! Dari pengalaman pembelajaran seminggu itu, hampir semua guru berbeda, ada yang lebih tegas, bercanda, dll. Aku dan beberapa teman-teman baru dan lamaku juga sering sehabis pulang sekolah ke perpustakaan, karena perpustakaan Labschool, menurut aku salah satu tempat/hal di Labschool Rawamangun. Sabtu kemarin (28/07) aku memulai ekskul baru (yaitu teater), dihari sabtu bersama para kakak” lainnya, dan senin kemarin aku juga memulai ekskul paskibra dengan banyak teman-temanku.
    Sejauh ini aku sangat menikmati 3 minggu ini di LabsRaw, doakan aku yang terbaik ya disini – x, Anais
    terima kasih!

  24. rania 7c says:

    LABSCHOOL, MY SECOND HOME
    By: Rania Kamala. A (7C)

    Hi! Namaku Rania Kamala Azzahra! Saya duduk di kelas 7C. Saya berasal dari Sekolah Dasar Negeri Menteng 01. Waktu itu, saya menjalankan tes masuk Labschool yang jauh lebih susah daripada ujian nasional. Saat saya diterima di sekolah Labschool, saya sangat bahagia dan bersyukur dapat diterima di SMP kebanggaanku ini. Saya sangat bahagia karena SMP Labschool telah menjadi sekolah impianku sejak kecil.
    SMP Labschool adalah tempatku menuntut ilmu, meneruskan pendidikanku di sekolah dasar, dan menambah teman. Banyak sekali teman yang kudapat dari sekolah ini. Saya sangat bahagia dapat bertemu teman-teman lama dari SD, dan ada juga teman leman dari TK. Guru-guru dan kakak OSIS baik-baik semua.
    Ada banyak hal yang membuatku sangat senang di SMP Labschool. Karena di SMP ini fasilitasnya lengkap, Sekolahnya bagus, teman-temannya baik, cara belajarnya seru, jajanannya enak-enak, pokoknya banyak deh.
    Setelah saya lulus dari sekolah SD, saya mengalami libur panjang selama 2 bulan lebih. Lalu tiba hari saya masuk sekolah rumah baru.
    Pada hari sabtu, 14 Juli 2018 saya masuk ke sekolah Labschool. Saya diresmikan sebagai anggota keluarga Labschool pada hari itu. Baru hari pertama, temannya sudah banyak. Rasanya senang sekali berada di sekolahku ini. Baru hari pertama, rasanya sudah betah disini. And that’s clear that Labschool is my second house home. Saya masuk sekolah sebelum hari ulang tahunku, sepertinya aku sudah mendapatkan hadiah ulang tahun, yaitu rumah keduaku.
    Pada masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) hari pertama. Pada hari itu, kita menonton presentasi buatan guru-guru di sekolahku. Prestasi buatan mereka sangat bagus, memotivasi, dan menginspirasi kita semua. Kami juga melakukan adaptasi di sekolah baru ini. MPLS berlangsung selama 3 hari. Yaitu tanggal 16 sampai dengan 18 Juli 2018.
    Pada hari Jum’at, SMP Labschool mengadakan event “EXPO ESKUL”, Yaitu pameran eskul-eskul yang berada di SMP Labschool. Eskul-eskul disini kelihatan menarik, lalu saya berminat untuk mengikuti eskul paskibra, Bahasa jepang, dan acolabs (komik). Alasanku mengikuti eskul-eskul tersebut adalah karena saya tertarik mengikutinya dan untuk meningkatkan prestasi.
    Setelah masa MPLS berakhir, kita mulai belajar seperti biasa. Kita belajar mulai dari jam delapan pagi sampai jam tiga sore, ditambah ibadah shalat bagi yang mengikuti agama islam, dan eskul pilihan. Kegiatan di SMP Labschool banyak. Kadang aktivitas-aktivitas tersebut melelahkan, tapi seru! Because I’m filled with determination.
    Jadi, kita sudah belajar selama dua minggu lebih. Rasanya tuh worth it belajar disini, karena ilmu yang kudapat jauh lebih banyak daripada yang aku pikirkan.
    Belajar di labschool itu seru, guru-guru nya juga seru. Terkadang aku tertidur di kelas, karena saya tidak bosan tetapi mengantuk. Mataku terasa lelah tetapi saya tetap semangat untuk belajar. Maka itu saya bisa tahan tidur selama 10 jam belajar, belum lagi ditambah eskul.
    Kesanku di SMP Labschool sangat B A N Y A A A A A A A A K sekali, sehingga aku tidak bisa menjelaskannya dengan singkat. Tetapi hatiku terasa sangat senang di sekolah ini, lalu teman, guru, kakak kelas di sekolah ini kuanggap sebagai keluarga kedua saya. Masih ada banyak alasannya, tetapi terlalu banyak. But you know that, LABSCHOOL IS OUR SECOND HOUSE HOME.

    BY: RANIA KAMALA AZZAHRA 7C <3

  25. Lab school rumah ke dua ku
    By:haikal muzaki 7C

    Namaku haikal muzaki aku senang bisa sekolah di lab school karena termasuk sekolah favorit . aku benar – benar bersyukur karena aku bisa masuk lab school. Aku akan menceritakan kepada kalian tentang pengalaman atau cerita ku di lab school.
    Saat MPLS aku tidak tau siapapun di lab school . aku masuk di kelas 7C . aku duduk di paling belakang dan samping ku davin nama panjangnya davin putra rayanzsa . akhirnya masuklah kakak osis dan meminta kita agar keluar ke lapangan yang ada di dekat kelas ku. Di lapangan kita diminta berbaris sesuai kelas di lapangan kita di perkenalkan guru guru se SMP lab school setelah itu kita menyanyikan lagu yaitu lagu halo halo lab school dan lagu yang depanya anak lab school keren keren yang dipandu oleh kakak ketua osis gana candra yaitu kak zaki setelah itu kita masuk kelas lalu beberapa menit kemudian kakak osis datang lagi dan mengatakan “adik adik yang baru saja masuk lab school sabar yaa karena guru guru pada lagi rapat untuk menentukan siapa yang akan menjadi wali kelas kalian” akhirnya kita bilang “iya kak”.
    Beberapa saat kemudian datang lah guru yang bernama pak kasdi. Setelah itu kita diminta memperkenalkan diri kata pak kasdi kita harus menyebutkan nama ,nama panggilan, dari sekolah apa, dan prestasi kita masing masing. Setelah itu kita dikasih waktu untuk berkenalan dengan teman-teman yang ada di kelas.beberapa menit kemudian teman depan aku menanyakan ke aku beberapa pertanyaan kepada aku yaitu namaku siapa dan di panggil siapa akhirnya aku jawab lalu giliran aku yang menayakan kepada dia dan ternyata nama dia sahel dan samping sahel ada gavin dan aku menanyakan kenapa mereka berdua saling kenal , ternyata karena mereka berasal dari sekolah yang sama.
    Sekitar setengah jam aku mengobrol dengan sahel dan gavin , sahel menanyakan ke orang sebelahku dia menanyakan nama orang di samping ku siapa.teryata nama orang di sebelah ku davin. Kita mengobrol cukup lama . dan setelah kita selesai ngobrol beberapa menit kemudian bel istirahat berbunyi. Setelah istirahat, kita kembali ke kelas dan langsung bawa alat tulis ke teater kecil dan setelah itu kita pulang.
    Hari selanjutnya kita kembali ke teater kecil dan di beri materi.kita melakukan itu se harian penuh .
    Hari selajutnya kita mensimulasikan lari jum’at. Lari jum’at adalah lari pagi yang biasa di lakukan di hari jum’at. Saya sangat senang lari pagi karena saya memang suka berlari. Setelah lari kita ganti baju. seperti biasa yang perempuan selalu ingin duluan akhirnya kita mengalah. Kita ganti baju di kamar mandi tetapi ada sebagian perempuan yang ganti baju di kamar mandi juga. Setelah kita ganti baju kita kembali ke kelas tapi tau tau nya yang perempuan belum selesai ganti baju dan karena sudah lama nungguin kita marah marah dan yang perempuan langsung keluar dan kita pun masuk dan langsung istirahat dan setelah itu kita masuk kelas lagi dan kita ngobrol lalu makan siang setelah itu kita ngobrol lagi dan sholat zuhur sehabis solat kita ngobrol lagi lama sekali dan solat ashar lalu pulang

    haikal muzaki 7c

  26. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU (16)
    Oleh : Kania Yuka Athesa 7E

    Aku masih mengingat hari pertamaku di SMP Labschool Jakarta. Hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2018. Aku dan teman SDku ikut berbaris dengan murid-murid kelas 7E yang baru di Hallma. Kami menunggu dengan sabar hingga pidato selesai, lalu kami masuk ke kelas. Dengan rasa takut dicampur semangat, aku dan temanku duduk di kursi paling depan. Kakak OSIS yang jadi kakak pembimbing kami memperkenalkan diri, dan setelah itu kami semua memperkenalkan diri.

    Setelah kami memperkenalkan diri, gurunya masuk. Setelah absen, bu guru menjelaskan beberapa peraturan dan budaya di Labschool. Pukul 11 acara sudah selesai, dan kami semua pulang. Aku pamit dengan teman-teman SDku, lalu pergi. Aku merasa sangat tidak sabar untuk bertemu dengan mereka lagi.

    Kemudian hari Senin kami bertemu lagi. Tanpa disadari, kami semakin akrab. Teman pertama yang aku bikin namanya Rara. Dia baik, lucu dan seru. Sepanjang hari aku, teman SDku atau Fadya, dan Rara selalu bertiga. Kegiatan MPLS hari itu lumayan seru. Guru-guru yang membawa materi tahu cara agar kami tidak mengantuk saat penjelasan.

    Akhirnya shalat Dzuhur datang. Aku diajak shalat bersama dengan anak bernama Rassen. Sama seperti anak-anak lainnya, Rassen baik dan lucu, juga tegas. Dia juga punya jiwa pemimpin, sehingga aku berfikir untuk memilihnya saat kita pemilihan ketua kelas. Setelah shalat Dzuhur, kami kembali ke kelas dan mengambil makanan untuk makan bersama di Teater Kecil.

    Setelah makan siang, kami diberikan materi lagi. Tak tau kenapa, aku merasa ngantuk, dan ternyata beberapa anak juga sama. Aku berusaha sekeras mungkin untuk tidak tidur, sampai meminta temanku untuk menamparku. Akhirnya aku selamat dan tidak tidur selama materi-materi terakhir. Kami semua kembali ke kelas masing-masing untuk bersiap-siap shalat Ashar.

    Keesokan harinya, aku datang lumayan pagi. Terlihat sekitar 5 / 6 anak sedang duduk, termasuk Fadya dan Rassen. Aku duduk di sebelah Fadya, lalu menunggu agar anak-anak lain datang. Tak lama kemudian, beberapa anak mulai memasuki kelas sambil memberi salam. Kami mulai megobrol dan tertawa bersama.

    Seperti kemarin, materi yang dibawa oleh guru-guru tidak terlalu membosankan. Saat waktunya shalat Dzuhur, aku diajak oleh dua anak bernama Salsa dan Lintang. Langsung saja aku beri nama panggilan ‘Laskar Pelangi’ kepada Lintang, walaupun jarang dipakai. Kami ngobrolnya lancar, tertawa bersama, dan ternyata kita sama-sama suka beberapa hal. Seperti lagu Jepang dan lain-lain. Karena itu, aku, Lintang, dan Salsa menjadi akrab sehingga hari-hari MPLS berikutnya, aku selalu bersama mereka.

    Beberapa kali selama MPLS, aku bertemu dengan dua temanku sekaligus kakak kelas 8. Namanya kak Salsa dan kak Icha. Aku kenal kak Salsa dari les, dan kenal dengan kak Icha karena dulu Ia bersekolah di sekolah yang sama denganku. Aku bahagia akhirnya bisa satu sekolah dengan mereka berdua. Apalagi kak Icha, karena sudah lama tidak bertemu.

    Dari hari Senin, 23 Juli, hari belajar pun dimulai. Kami diperkenalkan dengan beberapa guru. Aku kaget ketika mengetahui bahwa ada beberapa guru yang mengenal kakakku, yaitu Ryu. Wali kelasku pun kenal, walaupun hanya mengajari PMnya. Aku bangga, dan merasa bahwa aku harus melaporkan ini kepada kakakku dan ibuku.

    Selama minggu pertama kami sekolah, kami semakin akrab. Kami sering becanda bersama dan tertawa bersama. Teman dekatku saat ini adalah Salsa, Lintang dan Azra, teman sebangkuku. Anak-anak laki-laki juga ada beberapa yang menjadi teman dekat, yaitu Valdi, Akmal, dan Zaki yang kurus, bukan yang gendut.

    Sekarang hari Kamis, pelajaran komputer, dimana kita bertemu dengan guru baru bermama Pak Wijaya, tapi beliau berkata lebih baik untuk kita memanggilnya Om Jay. Aku belum sempat bertanya bahwa beliau mengenali kakak atau tidak, tapi mungkin saja sehabis Om Jay membaca ini aku akan mendapatkan jawabannya.

  27. MPLS LABSCHOOL RAWAMANGUN

    Sabtu, 8 Juli 2017
    Pagi itu, saya diantar oleh ibu saya ke SMP Labschool Jakarta. Sesampainya di sana, saya disambut oleh guru-guru dan langsung diarahkan untuk menuju ke lapangan. Di lapangan, saya langsung diminta untuk berbaris dan diberi tahu kelas-kelasnya. Ternyata saya berada di kelompok 7C. Saat itu, kepala sekolah dan semua guru memberikan sambutan kepada seluruh siswa baru SMP Labschool Jakarta. Setelah selesai, kami masuk kelas bersama teman-teman. Selanjutnya, kami berkenalan dengan guru pendamping kami dan diberikan pengarahan. Kami diberi tahu tata cara berdoa, 10 Labschool character, dan informasi perlengkapan MPLS. Di kelas, kami juga berkenalan dengan kakak OSIS dan teman-teman. Guru saya adalah Pak Ahmad Mulyadi (Pak Adi), sedangkan kakak OSIS saya adalah Kak Yumna, Kak Dito, Kak Javier, dan Kak Bunga. Setelah perkenalan, kami mengadakan pemilihan ketua kelompok, dan dilanjutkan dengan persiapan penampilan untuk kegiatan Pensi di hari Kamis, 13 Juli 2017. Pada pukul 09.00 WIB kami pun dipersilahkan untuk pulang.

    Senin, 10 Juli 2017
    Hari ini adalah hari pertama saya MPLS di Labschool. Saat bel berbunyi, saya langsung berjalan keluar kelas menuju lapangan untuk melaksanakan upacara bersama kakak-kakak SMA. Setelah selesai kami langsung pulang karena kegiatan pada hari ituhanya halal bi halal saja, sehingga kami diperbolehkan untuk pulang pukul 10.00 WIB.

    Selasa, 11 Juli 2017
    Hari ini adalah hari ke-dua MPLS. Kami membuka acara MPLS ke-dua ini dengan melaksanakan upacara APEL di lapangan. Setelah itu kami langsung ke teater kecil untuk diberikan materi pertama oleh Pak Arief Rachman yang berjudul “Bangga Menjadi Anak Labschool”. Selanjutnya, kami diarahkan untuk kembali ke kelas masing- masing untuk diberi pengumuman dan arahan dari guru pendamping. Dan dilanjutkan dengan istirahat sampai dengan pukul 10.00 WIB. Setelah itu, kami kembali lagi ke teater kecil untuk mendengarkan pengumuman sampai dengan pukul 11.00 WIB. Lalu kami istirahat makan siang di kelas bersama teman-teman dan kakak OSIS. Setelah selesai makan siang, kami langsung melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan mendengarkan kultum di masjid. Lalu kami pergi ke teater kecil lagi untuk mendengarkan materi ke-2 oleh Pak Asdi yang berjudul “Budaya SMP Labschool Jakarta”, dan selanjutnya materi ke-3 oleh Pak Yuro yang berjudul “Program dan Tata Tertib SMP Labschool Jakarta” sampai dengan pukul 15.00 WIB. Setelah penyampaian materi selesai, kami upacara APEL penutupan, dan dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah. Setelah itu, kami pun diperbolehkan pulang.

    Rabu, 12 Juli 2017
    Hari ini adalah hari ke-3 MPLS dan kami memakai baju olahraga karena pagi itu kami melakukan simulasi lari jumat di lingkungan UNJ bersama guru dan kakak OSIS. Sebelum kami lari, kami melakukan tadarus bersama dahulu di kelas dengan guru pembimbing kami, Pak Adi. Setelah lari, kami melakukan senam aerobic bersama guru dan kakak OSIS di lapangan. Kegiatan selanjutnya adalah Labzone bersama kakak OSIS untuk memperkenalkan lingkungan Labschool. Setelah Labszone, kami istirahat dan mengganti pakaian pramuka untuk acara pelantikan pramuka. Setelah pelantikan pramuka selesai pada pukul 11.00 WIB, kami istirahat makan siang bersama di kelas dengan kakak-kakak OSIS dan MPK. Lalu dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah di masjid. Selanjutnya, kami melakukan persiapan pensi untuk hari Kamis, 13 Juli 2017. Setelah persiapan pensi, kami pergi ke teater kecil untuk diberikan materi ke-4 oleh Pak Ahmad Husein yang berjudul “Motivasi Siswa Berkarakter dan Berprestasi”. Setelah itu, kami sholat ashar berjamaah di masjid. Lalu kami pulang pukul 16.00 WIB.

    Kamis, 13 Juli 2017
    Hari ini adalah hari terakhir kami MPLS. Hari ini kami menghabiskan waktu di teater kecil untuk melaksanakan pensi. Sebelum ke teater kecil, kami melakukan tadarus bersama dikelas dengan guru pembimbing kami, Pak Adi. Setelah tadarus, kami naik ke teater kecil untuk melakukan apel pembukaan pensi MPLS 2017. Setelah apel pembukaan selesai, kami (kelompok 7C) menampilkan yel-yel, dan beberapa penampilan. Lalu kami pun menyaksikan penampilan-penampilan dari kelas lain yang menampilkan beberapa penampilan. Pada pukul 10.00 WIB, kami istirahat. Setelah itu kami melanjutkan kegiatan pensi tersebut. Setelah semua kelas telah mempersembahkan pertunjukannya masing-masing, kakak osis pun mempersembahkan beberapa penampilan dan memperkenalkan diri dan jabatan mereka masing-masing kepada kami. Setelah itu, kami melaksanakan Apel penutup dan kami diberikan pengumuman pertunjukan pensi terbaik. Selanjutnya, kami melakukan shalat ashar berjamaah di masjid, dan kembali ke kelas untuk merapikan meja dan kursi. Setelah itu, kami diperbolehkan untuk pulang. Dengan demikian, selesai sudah seluruh rangkaian acara MPLS SMP Labschool Jakarta 2017.

    —oOo—

    Oleh:
    DISYA QONITA DWISYAFA
    VII B / 11

  28. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU

    Ini cerita pertama saya setelah saya selesai menjalani MPLS di SMP Labschool Jakarta. SMP yang tidak lain tidak bukan adalah rumah kedua saya. Rumah dimana saya menghabiskan waktu lebih banyak dibanding rumah pertama saya.
    MPLS? Berbeda sekali dengan MOS yang dulu saya bayangkan. Menarik, walau hanya didalam ruangan. Kami diberikan pelayanan terbaik dari Bapak Ibu Guru, karyawan dan staff, serta kakak-kakak OSIS yang setia mendampingi kami dalam masa MPLS.
    Kami diberikan materi-materi yang benar-benar membuat kami paham akan visi, misi, dan motto Labschool. Saya merasakan sensasi yang sudah pasti berbeda jika saya berada di SMP lain. Tapi disinilah saya berada. Di rumah kedua saya, SMP Labschool Jakarta.
    Setelah masa MPLS, kami mengikuti Pensi Pasca MPLS. Pensi yang benar-benar menyenangkan. Pensi yang membuat kami menjadi lebih berani untuk menunjukkan seperti apa karakter kami dan apa bakat kami. Pensi yang menyenangkan, penuh dengan canda tawa. Terlalu menyenangkan sampai saya sedih harus membiarkannya menjadi kenangan.
    Esoknya, lari pagi keliling UNJ dengan semangat. Lelah, tapi membuat tubuh jadi sehat. Dilanjutkan dengan Ekspo Ekskul, yakni pameran setiap ekskul. Kurang lebih ada dua puluh tiga ekskul di SMP Labschool yang menarik dan sudah pasti menyenangkan. Satu per satu menunjukkan kebolehan mereka. Kebolehan yang cukup membanggakan. Saya sangat menikmati hari Jum’at itu. Hari kedua saya menjadi siswi SMP Labschool Jakarta.
    Selesai Ekspo Ekskul kami bebas melakukan apa saja. Istirahat dengan penuh canda tawa. Setelah adzan berkumandang, anak laki-laki berlarian menuju masjid, berebutan shof pertama. Sedangkan yang perempuan berkumpul di Teather Kecil untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah—bagi yang muslim—dan melakukan Keputrian setiap dua minggu. Bu Ita yang membimbing kami beserta kakak-kakak ROHIS. Bu Ita, guru cantik yang lemah lembut itu mengajar Pendidikan Agama Islam.
    Entah kenapa, saya sangat sangat menunggu saat-saat saya akan masuk sekolah kembali di hari Senin. Saat itu tidak ada upacara, jadi saya langsung mengenakan baju olahraga karena pelajaran pertama kami saat itu adalah Olahraga. Pak Yudi yang mengajar kami. Guru yang sudah cukup tua, hampir kepala lima, tapi masih sehat dan bugar. Beliau guru yang cukup menyenangkan. Olahraga pertama kami yang memberi saya semangat untuk menjalani hari itu.
    Itu hari pertama kami belajar. Meskipun dalam kenyataannya, kami hanya sedang belajar untuk mengenali satu sama lain. Belajar memahami satu sama lain. Guru-gurunya ramah dan menyenangkan.
    Ada satu pengalaman lucu dimana saya dan teman saya, Anin, dikerjai guru PPKN—Pak Treza. Waktu itu jam pelajaran PPKN sudah lewat lima belas menit dari jam mulainya, dan saya serta Anin memutuskan untuk memanggil Pak Treza. Awalnya kami pergi ke ruang guru lantai dua, tapi berakhir di ruang guru lantai tiga karena para guru disana menyampaikan bahwa Pak Treza berada di ruang guru lantai tiga. Dan disana, kami bertemu dengan seorang bapak yang bertanya siapa yang kami cari. Tentu saja kami menjawab bahwa kami mencari Pak Treza. Tapi bapak itu mengatakan bahwa Pak Treza sedang tidak ada—padahal tidak lain tidak bukan bapak itu adalah Pak Treza sendiri. Saya dan Anin baru mengetahui hal tersebut ketika kami tiba dikelas dan bapak tersebut mengenalkan diri sendiri.
    Pak Trezadigjaya. Akrab dipanggil Pak Treza, Pak Tresna, atau Pak Ntez. Guru yang ramah dan menyenangkan. Menyebut dirinya sendiri sebagai guru yang galak, tapi sebenarnya tidak begitu.
    Dan tibalah saat dimana kami diajar oleh wali kelas kami sendiri, Pak Bimo. Wali kelas yang ramah, guru yang menyenangkan, dan orang tua yang sangat mementingkan perasaan anak-anaknya sendiri, siswa-siswi 7G.
    Itu sedikit dari pengalaman seru saya berada di Labschool, SMP Labschool Jakarta.

  29. albani ilmi says:

    Ceritanya sangat menginspirasi\

  30. Deandra Kaylani Jasmine 7B
    Absen 12
    Assalamualaikum… perkenalkan nama panjangku Deandra Kaylani Jasmine. Lahir di ranjang rumah sakit mana tau, pokoknya dari Rahim emakku. Gadeng, aku lahir di Jakarta 20 Januari 2006. Bisa dipanggil Deandra bisa juga Kayla bisa juga Jasmine. Ya pokoknya bisa dipanggil apa aja asalkan jangan andra atau dea. Kali ini aku akan berbagi kisah tentang masa masa MPLS-ku di SMP Labschool Rawamangun.
    Dihari sebelum MPLS dilaksanakan, pada hari Sabtu 14 Juli aku mengikuti pra-MPLS. Kita semua dating sebelum jam 7. Kegiatan pertama ialah upacara pembukaan pra-MPLS. Nggak hanya aku yang dari SDI At-taqwa. Ada 12 temanku yang juga di labschool. Aku sekelas dengan Sasa. Setelah upacara, kita semua dibimbing ke kelas masing masing. Aku di kelas 7B. Disitu kakak osis yang mengisi kelas. Sebenernya gitu doing sih pas pra-MPLS. Gak terlalu seru. Mungkin karena aku belom mengenal yang lain. Hehe.
    Ini adalah hari pertama MPLS. Sebenrnya kegiatan MPLS kebanyakan diisi dengan sharing bersama beberapa orang di theater kecil. Tapi darisana kita mendapatkan maanfaat. Contohnya materi active listening. Juga motivator untuk murid murid.
    Seperti yang aku bilang, dihari kedua juga diisi dengan pengarahan-pengarahan. Tapi selain itu, saat jam makan, kita diarahkan untuk makan bersama di theater keci. Kegiatan tersebut membuat kita memiliki lebih banyak teman. Akupun merasaknnya. Aku jadi kena 3 teman dari kelas 7A. Mereka a6 a6 orangnya. Sama juga kayak anak anak di kelas lain. Termasuk kelasku. Pulang sehabis ashar. Kita diwajibkan untuk melaksanakan sholat zhurur maupun ashar secara berjamaah.
    Malam sebelum MPLS hari ketiga, aku chat-an sama temen temenku yang dulu. Jujur, aku masih belom bias move on dari meraka. Anjay. Kata move on disini dimaksudkan untuk teman. Yang artinya belom siap pisah sama mereka. Lebay siih emang, tapi emang itu kenyataannya.
    Hari Rabu ini hari ketiga MPLS. Dihari ini, kita ada simulasi lari pagi yang sebenarnya dilaksanakan setiap hari jumat. Berlari kecil mengelilingi komplek UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Dengan memakai seragam olahraga, kita terlihat semangat. Selesai dari lari pagi, kita senam bersama dilapangan utama Labschool. Bersama kakak kakak osis dan mpk. Banyak lagu berputar, badan kita mengikuti instruksi dari pak pelatih sesuai irama musik. Bermain-main di lapangan, ketawa-tawa dan terakhir pendinginan. Dari lapamngan, kita langsung ke kelas, disuruh ganti baju jadi baju putih biru. Karena kelasnya Cuma ada satu, jadi ganti bajunya ganti gentian sama yang cowok. Yakali ganti baju barengan :v akhirnya kita seoakatin pertama yang ganti cowok dulu, baru cewek. Tapi, mingggu depan cewek duluan baru cowok. Pokoknya ganti-gantian aja deh jadwalnmya.
    Jadwal siang dihari rabu itu pramuka. Oiya, aku suka banget pramuka. Nggak tau kenapa, mungkin karena pas SD aku masuk pasus (pasukan khusus). Kakakku bilang aku aneh, karena suka pramuka. Dimana-mana orangbya pramuka males gitu, lah aku malah semangat banget. Yagitudeh.
    Sebenernya sih gitu gitu aja ya di MPLS. Daripada aku ngomong kebanyakan, jadi kusingkat aja ya. Kamis sama jumat diisi materi. Tapi hari jumat, aku gak pulang abis ashar, tapi pulang abis zuhur selesai keputrian.
    Tapi dihari kamis, aku ada pentas seni. Pentas seni ini bertujuan untuk menunjukkan bakat kita semua. Untuk kelas 7B, kita nyanyi Manusia Kuat dari Tulus sama nyanyi You Are The Reason gatau penyanyinya siapa. Ada juga yang nampilin bakat main yoyo. Keren sih,lumayan. Sampe diakhri acara, diumumin tuh ya siapa yang menang. Dan 7B gak menang coy. Ya gapapa si, yang penting udah berusaha yekan.
    Karena udah lebih dari 500 words, ku selesain aja ye. Di akhir paragraf ini, aku bakal ngasih tau harapan aku disini. Yang pertama, aku mau banggain keluargaku. Kedua, aku mau jadi orang yang berguna buat oranglain. Terakhir, aku mau mencapai cita-citanya cita citata, gadeng. Aku gamau jadi pedangdut, maunya jadi guru. Itu aja sih harapan yang paling utama. Terimakasih yangudah mau baca cerita yang panjang tapi kependekan ini. Wassalamualaikum .

  31. Labschool Rumah Keduaku (13)
    Terpeleset di Theater Kecil

    Halo, namaku Deitra Alishya Nayyarasinta. Aku biasa dipanggil Deitra. Aku lahir di Yogyakarta, 6 Maret 2006. Jadi aku mau membagikan kisahku saat MPLS di Labschool.

    Waktu kejadian itu hari Selasa, 17 Juli 2018 ,tepatnya hari MPLS kedua. Kita angkatan baru, angkatan 27 sedang melaksanakan MPLS. Menurutku kegiatan MPLS itu sangat seru.
    Aku lupa, mungkin kejadian itu sekitar jam sebelum sholat dzuhur. Kita sedang berada di Theter Kecil. Selama MPLS kita mendengarkan pengarahan dan bertemu teman baru.
    Oke, back to story.
    Lapar, kita semua ingin makan. Kalau tidak salah kata Bu Iin kita harus makan di Theater Kecil. Jadi, aku mengambil bekal di kelas. Aku membawa telur dadar dan ayam sayap. Tunggu, makanan sudah ada, sekarang tinggal minuman. Karena tidak ada yang untuk diminum, aku pun membeli jus di kantin. Sudah tidak sabar untuk makan, aku berlari menuju Theater Kecil.
    Satu per satu anak tangga aku lalui, semakin habis tenagaku. AZEEK lebay banget deh . Akhirnya sampai menuju sebuah pintu yang akan kumakan, eh- maksudnya yang akan membawaku kesebuah tempat luas YANG BERISI ANGKATAN 27 dan makan. AZEEK lebay lagi dah.. Sudah ah, aku tergesa-gesa untuk mencari barisan kelas 7B putrid an duduk.

    BLUK! Sudah PW nih, alias Posisi Wenak. Aku membuka kotak makanku. Aroma makananku menyebar kemana-mana. Mungkin karena aku yang masak ya, jadi topmarkotop.
    “Halo semuanya, jadi sebelum kalian makan, kalian harus membuat kelompok yang beranggotakan siswa dari kelas 7A sampai 7G. KALAU, anggota kelompoknya tidak lengkap, kalian tidak boleh makan..” OH NOOO, padahal tinggal beberapa jengkal lagi aku menuju sendok yang berisi makanan. Yaudah deh aku nyari kelompok. “DEITRA!” kayaknya aku mendengar ada orang yang manggil deh. Takut sih, mau tak mau aku menoleh ke belakang. HIII SER- eh cuman Livia dari kelas 7G -_- . Livia mengajak aku, Amanda, Vania, dan Dina untuk masuk ke kelompoknya. YES Akhirnya aku masuk ke sebuah kelompok. Awalnya aku kayak BoLang “Bocah Ilang’” modar-mandir kesana-kemari.

    Mungkin sekitar 20 menitan anggota kelompokku sudah terisi dari kelas 7A sampai 7G. Sudah seneng ya, eh tapi belum ada kelas 7A sama 7C. Belum bisa makan deh. YAAHH.
    Kita, anggota kelompok yang tidak memiliki nama pun berteriak mencari siswa dari kelas 7A dan 7C yang belum mempunyai kelompok.
    Setelah mataku penat melihat sekeliling yang jelas banyak sekali, aku menemukan sosok siswa dari kelas 7A.
    Ah nanti dulu deh manggilnya. Bantuin temen-temen dulu rapiin kotak makan. Setelah merapikan kotak makan, aku tidak menemukan anak itu lagi. Tidak tahu namanya. HEHEHE. Yasudah aku duduk, secara temen-temen pada teriak-teriak mencari anak kelas 7A. 7C sih sudah ada satu. Aman lah. Mata sudah penat, sekarang telinga. Sumpah deh aku tidak bohong, keadaan Theater Kecil sangat tidak terkendali. Sana teriak Sini teriak. Mantap Jiwa. Semuanya pada lapar, jadi mereka tergesa-gesa mencari siswa yang belum ada. Termasuk aku sih. Hehe. Oke Deitra, bulatkan tekadmu untuk mencari anggota yang kurang demi MAKANAN. Ampun, lebay lagi.
    Eh anak tadi muncul lagi. YEY. Makanan semakin dekat. Aku bias mencium aroma-aroma sukses. Azeek.
    Aku berjalan setengah berlari menuju anak tadi dan
    ‘BRUK’ Sakit. Kepalaku kaku. Badanku kaku sekali. Bukan meninggal ya, maksudnya itu sakit. Beberapa detik kemudian aku merasakan banyak orang yang mengelilingiku. Bu Wiwit menyuruhku untuk mengganti rok.
    Akupun menggantinya dengan rok berwarna coklat. Yah aku tidak sempat untuk makan. NO.
    Saat istirahat, aku dapat merasakan banyak kakak kelas yang membicarakanku. Tidak apa-apalah, yang penting pakai rok, daripada tidak atau masih memakai yang basah.
    Oke sampai situ saja kisahku. Oh ya, di rumah aku sudah membuat 3 novel dan sekarang sedang proses novel yang keempat. Doakan aku agar novel itu dapat meluas ya.
    SAMPAI JUMPA dan terimakasih sudah membaca….
    deitra alishya 7b

  32. Labschool Rumah Keduaku
    Ditulis oleh : Dasha Zetta Dwifeli
    Kelas : 7B

    Hai.. namaku Dasha Zetta Dwifeli, biasa dipanggil Dasha. aku kelas 7B dan kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku selama MPLS di Labschool.

    Di hari pertama masuk, yaitu tanggal 14 Juli hari Sabtu kami semua sudah berada di sekolah sebelum jam 7. Jam 7 kami semua masuk ke dalam kelas yang sudah ditentukan. Di dalam kelas kami di beritahu ten labschool characters, doa sebelum belajar, dan lainnya. Pokoknya, di hari Sabtu itu kami hanya di beri pengarahan dan pulang pukul 10.
    Hari Senin, hari itu adalah hari pertama kami melaksanakan MPLS. Saat hari Senin, aku tidak masuk karena ada halangan. Dan hari Selasa, itu adalah hari kedua MPLS. Kami pergi ke teater kecil dan disana kami mendapat arahan dari guru guru kami. Contohnya adalah pengarahan active listening. Disana juga kami mendapat motivator agar kami semakin bersemangat belajar.
    Hari ketiga MPLS, kami memakai pakaian olahraga untuk lari berkeliling. Biasanya, kegiatan lari ini dilakukan pada hari Jumat. kegiatan ini disebut simulasi lari pagi. Kami berkeliling di sekitar Universitas Negri Jakarta. Setelah simulasi lari pagi, kami berkumpul di lapangan bersama kakak kakak osis dan mpk. Disitu, kami melakukan senam bersama. Dari yang biasa saja sampai ramai sekali.
    Selesai berganti baju, kami melakukan pelantikan pramuka. Awalnya kami di beri arahan untuk melakukan pelantikan tersebut, setelah itu kami melakukan pelantikan dan berjalan dengan lancar. Setelah pelantikan, kami pergi ke ruang kelas kami masing-masing dan bersiap untuk shalat ashar di musholla.

    Hari Kamis, kami mengikuti pentas seni kecil untuk kelas 7. Setiap kelas wajib mengikuti pentas seni tersebut, ada yang menampilkan bernyanyi, bermain yoyo, menampilkan dance, sampai membaca puisi. pentas seni tersebut dilakukan di teater kecil Labschool. kelasku bernyanyi dua lagu, yaitu “cause you are the reason” dan “manusia kuat. Teman sekelas ku ada yang bermain yoyo dengan diiringi musik. Pentas seni tersebut di lakukan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 siang. Kami melihat banyak penampilan yang keren dan juga kreatif. Setelah pentas seni selesai, kami diwajibkan untuk shalat ashar berjamaah.

    Pada hari Jumat, kami melakukan lari pagi mengelilingi UNJ. Pukul 6, kami sudah berada di sekolah dan bersiap untuk lari bersama. Selesai melakukan lari jumat, kami mengambil botol minum dan berkumpul lagi di lapangan. Kami semua berkumpul untuk melihat penampilan dari esktrakurikuler yang ada. Banyak sekali penampilan ekstrakurikuler yang keren.

    Ada ekstrakurikuler tari saman, zelofus, basket, dan lain lain. Kami wajib mengikuti ekstrakurikuler yang ada. Minimal kami mengikuti 1 ekskul. Aku mendaftar ekskul zelofus karena aku suka dengan tari tradisional dan modern dance. Aku juga pernah mengikuti FLS2N seni tari saat masih di sekolah dasar. Saat itu, kami belum sampai ke tingkat nasional.

    setelah acara penampilan ekstrakurikuler, kami ke kelas kami masing masing dan mengganti baju kami menjadi baju takwa atau baju muslim. Lalu, jam 12 untuk yang putri kelas 7, kami pergi ke teater kecil untuk keputrian. Disana, kami shalat dan mendiskusikan acara keputrian berikutnya seperti memasak. Setelah keputrian, kami diperbolehkan untuk pulang.

    Kegiatan MPLS sudah selesai, selanjutnya kami sudah belajar seperti biasa. Selama kegiatan MPLS, aku mendapatkan teman baru dari kelas ku dan kelas lainnya.

  33. Labschool Rumah Keduaku Allisya K.J.Y. 7B/2
    Namaku Allisya dari kelas 7 Bouclier.Ini cerita saya pribadi saat pertama masuk Smp Labschool dr mulai tes masuk sampai dengan sekarang. Saat tes masuk sekolah, saya sangat tidak percaya diri karena saya takut tidak diterima di sekoah Labschool Jakarta,bahkan saya sampai menangis krn sangat takut tidak diterima di sekolah Labschool. Tp setelah saya diterima saya sangat bersyukur kepada Allah Swt. Dan setelah masuk hari pengenalan yaitu hari sabtu 14 Juli 2018. Saya duduk sendiri dibelakang karena saya merasa kurang percaya diri terhadap teman yang baru setelah kumpul di lapangan untuk pemberitahuan. Karena saya hanya berdua dari sekolah lama saya dan teman saya di kelas 7E yg terletak dibawah atau lantai 1 sedangkan saya berada di kelas 7B yaitu di lantai 2.Tp saya disuruh pindah oleh kaka osis untuk duduk disebelah Azra(anak baru yang pindah dari Bandung dan satu satunya anak yang pindah dari sekolah lamanya).Saya berkenalan dengan dia dan akhirnya menjadi lebih dekat.
    Letak tempat duduk saya dengan dia adalah nomer 2 dari kiri,nomer 3 dari depan dan nomer 2 dari belakang. Depan kami adalah Dina dan Amanda yang duduk didepan kami dan didepan mereka adalah Deitra dan Vania. Mereka berempat sudah dekat dan akrab sedangkan aku dan azra hanya mengobrol berdua karena tidak akrab dengan siapapun. Lama lama kami semakin dekat kepada Deitra,Vania,Amanda,& Dina. Dan lama lama kita semakin akrab.
    Tp karena ada pentas seni atau pensi aku mengenal Azzahra atau lebih akrab disebut Ara karena duduk bersebalahan denganku setelah kami sekelas tampil menyanyikan lagu manusia kuat dan you are the reason. Kami saling mengenal tetapi kami tidak akrab karena tidak duduk berdekatan, tapi setelah berkenalan dan dia menanyakan sesuatu yang ternyata kami sama sama cocok sehingga lama lama kami dekat. Dan akhirnya aku pindah untuk duduk bersamanya yang terletak di depan meja guru. Karena Azra sudah lebih dekat dengan Vania,Deitra,Amanda dan Dina daripada saya. Setelah saya berteman dengan Ara saya juga berkenalan dengan Deandra,Sasa,dan Arina. Tapi karena sebelumnya Sasa yang duduk disebelah Ara sedangkan saya pindah ke tempat tersebut maka Sasa pindah tempat duduk bersama Deandra dan Arina. Jadi Deandra duduk bersebelahan dengan Azra dan Sasa duduk bersampingan. Lama lama saya merasa nya sangat senang berada di Labschool. Karena saya merasa memiliki teman teman yang banyak.Walaupun memang untuk mengawali berteman saya katakana cukup susah. Yang awalnya berawal dari Azra, lalu Dina,deitra,Vania dan Amanda lalu Nabilla dan banyak lagi.
    Pada awal kegiatan pada hari Sabtu kami di bimbing oleh kakak osis untuk menyanyikan lagu khas labschool, dan budaya budaya khas labschool. Dan diberi tugas untuk membuat name tag. Pada hari senin kami disuruh menggunakan name tag tersebut dan diberi berbagai motifasi yang disampaikan oleh berbagai sumber. Pada hari Rabu Kami ditugaskan membawa novel yang dibungkus Koran dan peralatan sholat bagi yang perempuan. Pada hari kamis kami ada pensi dan simulasi lari Jumat.Dan pada hari Jumat kami lari jumat dan penutupan mpls. Pada hari senin kami mulai diberi pelajaran,tapi kami hanya perkenalan dengan guru tersebut. Dan selanjutnya kami mulai belajar seperti biasa hingga sekarang. Dan saya merasa sangat senang berada di Labschool Karena orang orangnya sangat baik.Dan merasa Labschool sebagai rumah keduaku

  34. albani ilmi says:

    Labschool rumah keduaku Bani 7B absen 1
    Ini adalah cerita saya di labschool saat melakukan MPLS selama satu minggu. Awalnya saya tidak menyangka bisa masuk labschool dan saya berterimakasih kepada Allah SWT atas nikmat yang ia berikan kepada saya. Saat saya datang ke Labschool untuk MPLS, saya merasa tidak percaya diri karena saat saya melihat teman sekelas saya tidak ada yang saya kenal karena itu saya merasa tidak percaya diri. Saat pengenalan guru saya melihat teman sekelas saya sudah akrab setelah pengenalan guru kami kelas 7b ke kelas saat sampai di kelas kami pun saya duduk disebelah dengan orang yang bernama Lanang disitupun kami berkenalan dan menjadi akrab.

    Saat hari senin saya masuk ke Labschool tepat pada pukul 06.30 saat masuk ke kelas saya melihat teman saya sedang mengobrol diluar kelas sambil melihat adik kelas SD sedang bermain bola saya pun ikut keluar diluar saya berkenalan dengan teman yang sedang mengobrol mereka bernama Dika Dan Kenzie saya pun ikut mengobrol dengan mereka. Saat kami sedang asik mengobrol tiba tiba bunyi suara bel yang menanadakan kami harus turun untuk melaksanakan upacara.Saat saya turun saya melihat teman saya yang dari sekolah sd lalu saya mengobrol dengan dia lalu kami digiring untuk upacara.Saat upacara saya tidak memakai gesper jadi saya tidak percaya diri. Setelah upacara kami pun ke atas untuk berdoa bersama selesai itu kami mendengarkan seminar saat mendengar seminar saya bertemu dengan teman baru dari kelas lain yaitu kelas 7c teman saya yang di kelas 7c tersebut bernama sahl dan gavin sebenarnya saya dikenalkan dengan mereka oleh teman saya dari sd yaitu Pasha. Dan kami pun pulang saat pukul 15.30

    Sampailah pada hari yang saya tunggu yaitu hari Jumat saat hari itu ada kegiatan expo ekskul yang berarti mengenalkan eksul ekskul yang ada di labschool yang saya ingat ada 23 ekskul di labschool itu banyak sekali bagi saya. Awalnya saya memilih ekskul Paskibra, Futsal dan Basket tapi saya hanya boleh memilih 2 ekskul jadi saya memilih Futsal dan Basket setelah itu kami melakukan kegiatan solat jumat berjamaah setelah itu saya pulang dan bermain bola dengan kakak kelas saat saya sedang bermain bola dengan kakak kelas saya melihat tukang ojek saya dan saya pulang ke rumah

    Saat selesai mengikuti kegiatan mpls saya sudah mempunyai banyak teman hampir satu angkatan saya sudah kenal tapi saya paling dekat dengan ketiga teman saya yaitu Dandy, Egy dan juga Fabian yang sering kami panggil Aulia ia juga ketua kelas kami karena ketua kelas kami sebelumnya hafiz tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik dikelasku susananya sangat ramai apalagi dika dan Kenzie mereka seperti sebuah simfoni keberisikan sampai kami dibilang kelas terberisik kedua stelah kelas 7c tapi yang mengatakan itu pak agung ia adalah guru yang sangat humoris hamper satu kelas menyukai beliau. Ia mengajar ipa. Kami pernah juga pernah ditegur oleh pak Amir karena kelakuan dua biang kerok kelas kami yaitu dika dan Kenzie karena kelakuan mereka kami harus ditegur oleh beliau.Tapi mereka sebenarnya baik mungkin mereka hanya ingin bercanda tapi masalahnya tidak pada tempatnya yang penting bagi saya labschool itu memang menyenangkan seperti rumah keduaku

  35. Arina fahrani says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU

    Halo namaku Arina Fahrani Nur Az-Zahra. Kelasku di 7B. aku berasal dari SD Global Islamic School. Aku ingin menceritakan pengalamanku di labschool sejak MPLS sampai sekarang.
    Saya ingin sekolah di smp labschool karena aku tertarik dan ingin membuktikan bahwa smp labschool itu adalah smp yg bagus. Di hari pertama sekolah aku sangat gugup karena aku takut tidak punya teman. Di hari pertama ada materi materi motivasi di tiga hari selama mpls. Letaknya itu di teater kecil. Di hari kedua dan hari ketiga aku sangat senang karena bisa dapat motivasi motivasi yang menyenangkan.
    Sekarang aku sudah punya teman teman yang banyak. Di sekolah sangat disiplin dan sangat teratur. Teman temanku sangat baik kepadaku lalu guru gurunya baik baik sekali dan gurunya lucu. Setiap hari senin diadakan upacara kita disuruh untuk memakai atribut yang lengkap seperti topi, dasi, ikat pinggang, kaos kaki, dan lain lain. Kakak kakak osis nya baik baik juga.
    Sebelumnya aku gak ngira kalo aku masuk labschool padahal aku gak latihan apapun. Ternyata aku keterima masuk labschool abis itu aku kasitau mamaku kalo aku lulus awalnya mama gak percaya kalo aku lulus mamaku bilang kalo “aah masa, kan kamu gak belajar ?” abis itu mamaku liat hasilnya akhirnya mama percaya juga.
    Ketika aku sd disana tidak pernah yang namanya pr, sekrang aku sudah ada banyak pr sekarang aku belom kebiasa dan akhirnya sekarang aku lagi berusaha beradaptasi biar bisa inget inget kalo ada pr terus kalo sd kemaren aku ada pr kalau ketika aku kelas 1 sampai kelas 5 ketika kelas 6 sd sedang ujian nasional. Sekarang di smp sudah banyak pekerjaan rumah sehingga waktuku sangat sempit dan ditambah les menjadi waktu yang lebih padat lagi.

    Sekarang aku berada di kelas 7B, kelasnya heboh banget, saking hebohnya kelasku jadi seru banget. Walaupun heboh aku tetap senang berada di 7B ini padahal ada 36 murid di kelasku.
    Di sekolah ada perpustakaan. Perpustakaannya sangat bagus disana ada macam macam buku lalu ac nya jadi bisa sekalian ngadem di perpustakaan. Perpustakaan tutupnya itu jam setengah lima terus pasti kalo aku masuk perpustakaan selalu rame apalagi hari jumat. Kemaren pas hari jumat aku mau ke perpustakaan disitu rame banget jadi perpustakaannya kurang dingin padahal niatnya ke prpustakaan mau ngadem sambil baca buku. Sebelum masuk perpustakaan harus absen dulu, bagian yang paling aku suka itu absen karena seru aja gitu jadi pengen absen absen terus.
    Di sekolah juga ada kantin, disana ada macam macam makanan dan minuman aku gak bisa sebutin apa aja tapi pokoknya banyak banget deh. Setiap hari pasti kantin rame karena banyak yang suka jajan di kantin dari kelas 7 sampe kelas 9 kadang juga ada sma yg jajan disana tapi jarang sih karena sma biasanya pake vending machine bluepay pake hp jadi lebih gampang. Kalo di sd kantinnya cuma cemilan jadi kadang bosen, kalo mau jajan yang lain di sekitar sekolah aku ada indomaret sama alfamart terus ada gorengan di deket alfamart terus ada thai tea deket alfamart. Terus deket alfamart juga ada CFC. Alfamart itu letaknya di seberang sekolah kalo indomaret ada di sebelah sekolah. Tapi bagi yang mau ke alfamart sama indomaret yang boleh cuma kelas 5 sama kelas 6 doang. Jadi pokoknya enak dan seru banget deh di labschool.

  36. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Hai!! Saya Amanda mayra corina biasa dipanggil Amanda saya dari 7B . Saat ini saya sekolah di Labschool Rawamangun.Saya akan menceritakan tentang saat saya masuk ke Labschool Rawamangun. Saya tes bersama teman teman saya dari SD.Sebelum tes kita harus mendaftarkan diri .Saat tes untuk masuk Labschool saya takut.sebelum tes itu dimulai,Saya berdoa kepada Allah SWT. Saat hari penetuan saya deg-deg an dan terus berdoa kepada tuhan. Dan akhirnya diterima saat itu saya tidak percaya bahwa saya diterima di labschool . setelah itu saya dan orang tua saya membeli seragam dan membeli peralatan sekolah seperti tas, buku tulis, dan peralatan lainnya .sebelum hari MPLS yaitu hari Sabtu tanggal 14 Juli hari pertama adalah hari persiapan MPLS , saya takut karena di sekolah baru saya belum mengenali teman teman sekelas dan saya merasa kurang percaya diri.MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah .MPLS diadakan selama 3 hari yaitu hari senin, selasa, dan rabu lalu pada hari kamis akan diadakan pentas seni dari setiap kelas. Di Labschool saya barsama teman dari sd yaitu Dina dan mulai mengenal beberapa teman yaitu Deitra dan Vania lalu semua anak kelas 7 diminta ke lapangan setelah itu kita menuju kelas bersama kakak kakak osis yaitu kelas 7B sesampai di kelas saya dan teman teman mulai pengenalan diri dan mencatat catat tugas yang harus dibawa selama MPLS dan wali kelas saya adalah Bu Ita yaitu guru agama islam. Dan setelah pengenalan kita langsung pulang.
    Saat hari pertama MPLS yaitu hari Senin tanggal 16 Juli 2018. sebelum kita melakukan kegiatan MPLS, kita berkumpul di lapangan untuk melakukan apel pagi saat itu saya memakai baju seperti baju smp yaitu baju dengan atasan putih dan bawahan biru. Di Labschool sepatu yang digunakan bebas tapi harus menggunakan tali dan memakai kaus kaki.kita harus membawa bekal dari rumah dan membawa perlengkapan shalat seperti mukena, sandal dan sebagainya. Saat itu kita harus memakai name tag MPLS dan setiap kelas berbeda beda warnanya. Di kelas saya berwarna hijau. Hari senin kita apel saat pagi lalu pergi ke tecil (theater kecil ) untuk diberi motivasi dan sebagainya.Di Labschool setiap istirahat kedua dan sebelum pulang kita melakukan shalat berjamaah.kita pulang jam 4 sore karena Labschool adalah full day school. Setelah kita dari tecil kita istirahat pertama jam 9 setelah kita makan makanan ringan dan shalat dhuha kita balik lagi ke teater kecil dan saat istirahat kedua setelah kita shalat kita makan bekal kita di tecil bersama setelah berada di tecil kita shalat ashar setelah itu kita pulang.Hari Selasa kita berada di tecil setelah itu kita pemilihan ketua kelas.
    Hari Rabu kita ada simulasi lari jum’at dan kita akan keliling Labschool . Di Labschool banyak fasilitasnya ada perpustakaan,auditorium dan sebagainya.Saat hari Kamis ada acara pentas seni kelas 7B memprensentasikan nyanyi lagu you’re the reason dan manusia kuat dan sebagainya walaupun kita tidak menang di pentas seni tp tidak apa apa. Saat hari jumat ada expo eskul dan saya masuk eskul paskibra setiap hari senin. Setelah acara expo kita pulang. Saya senang sekali sekolah di LABSCHOOL Rawamangun.

  37. Labschool Rumah Keduaku (07)

    Nama saya Ara dari kelas 7B ,aku akan menceritakan tentang diriku selama di LABSCHOOL ini. SMP LABSCHOOL adalah termasuk sekolah favorit diJakarta karena itu Aku sangat ingin masuk dan belajar diLabscool Jakarta ini.Akhirnya dari sebelum tes di Labschool ini aku mulai berusaha belajar dan berdoa. Akhirnya aku pun senang karena dapat diterima di smp Labschool.Hari pertama aku mulai masuk dan bertemu dengan teman sd.
    Lalu sampainya di depan papan pengumuman pembagian kelas.Lalu melau ada pemberitahuan atau apel.Akhirnya aku pun masuk kelas dan dan didepan kelas ada kakak penghubung dan kami diajarkan ten labschool characther dan tidak berapa lama kemudian wali kelas pun datang.Dihari kedua kita mulai kenal ada upacara setelah upacara kita mulai marteri marteri MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah).hal itupun tejadi di hari kedua kita diberi marteri seperti budaya budaya diLabscool, active listening dan lain lain marteri tersebut didapat kan dari pembicara-pembicara yang hebat.
    Dan disalah satu marteri pembicaranya adalah kepala sekolah smp Labschool Jakarta ini. tapi di hari kedua kita juga latihan pensi (pentas seni). Pagi hari di hari ketiga kelas tujuh mulai melakukan simulasi lari pagi walaupun melelahkan tapi itu sangat seru. Dan setelah itu kami pun melakukan senam yang sangat seru mengerakan badan dari kanan ke kiri hingga tertawa bersama sama. Lalu kami mengelilingi sekolah Labscool atau bias dibilang labzone.Tapi kita tidak hanya berkeliling yang dipandu oleh kp(kakak penghubung) kita juga harus mecari dan dan menuliskan ten Labscool character serta kode dikertas itu yang disebar di sekitar sekolah Labscool ini alias misi labzone.
    Dan teman teman ku yang lain juga sangat antusias dengan acara MPLS ini. akhirnya kami pun istirahat dan menggati seragam olahraga dengan seragam pramuka setelah itu kita melakukan pelantikkan pramuka yang dipimpin oleh smp kepala sekolah Labschool Jakarta.Lalu kami sholat dan istirahat dan melanjutkan latihan pensi (pentas seni).Di hari keempat adalah acara pasca MPLS . diawali dengan pengenalan anggota OSIS, MPK ,dan ROHIS setelah itu acara selanjutnya adalah pensi.Dimulai dengan kelas 7B kami menyanyi lagu you’re the reason dan ada pertunjukan yoyo dari salah satu teman sekelasku.
    Dilanjutkan dengna pensi kelas lain tetapi beberapa kali pensi itu dihentikan untuk istirahat ataupun untuk sholat Dzuhur. Banyak pentas seni yang ditampil kan mulai dari menari, menyanyi,komedi tunggal ,dan banyak lainnya.Akhirnya pentas seni dari kelas 7A-7B selesai.pentas seni itupun ditutup oleh persembahan band dari kakak-kakak OSIS.beberapa lagu telah nyanyikan higgak waktu menunjukan waktu sholat Ashar akan tiba.
    Tapi sebelum sholat ada pengumuman seperti peserta terbaik ,pensi terbaik,dan lain-lain. Dan setelah itu kami pun sholat Ashar.keesokan harinya kami pun melakukan lari pagi. Setelah lari pagi adapun ekso ekskul. Disitu kami dapat melihat berbagai pertunjukan atau intro dari setiap ekskul.
    Mulai dari merah putih, band, tari saman dan lain-lain. Kami pun menikmatin kegiatan ekspo ekskul tersebut. Hingga kami pun mengelilingi stand setiap ekskul sambil imendaftar. Mula-mula aku bingung tapi akhirnya aku mendaftar ekskul yang aku inginkan.setelah itu kamipun di kelas untuk menentukan pengurus kelas.
    Akhirnya MPLS sudah berakhir dan minggu depan nya kami pun mulai belajar sungguh MPLS yang mengasyikan. Hari senin mulai belajar dan bertemu dan berkenalan dengan setiap guru yang mengajar. Dan kami diberi tahu marteri yang akan dibahas selama pembelajaran. Kami juga mulai beradaptasi dengan pembelajar- pembelajaran yang ada di Labschool ini. Dan aku muali untuk lebih giat belajar dari pada saat sd sambil menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang ada saat sd.

  38. Labschool rumah keduaku
    Lanang nayareswara pribadi 7B absen 21

    Halo Namaku adalah Lanang nayareswara pribadi.jadi ini kejadian waktu aku diterima di Labschool ok kita mulai sekarang. Waktu aku tidur sekitar jam 21.00 pada saat jam 22.00 aku terbangun oleh suara teriakan ibuku yang sangat senang aku diterima di labschool aku pun bangun setengah sadar akupun berkata “hmm apaan sih bu kok teriak tiba tiba aku kan lagi tidur.”ibuku pun berkata “mas(sebutanku di keluargaku) masuk labschool!”aku pun menjawab “hmm terus kenapa.”Aku pun tidur lagi. Keesokan harinya aku terpikirkan kalimat ibuku semalam aku berpikir pada saat mandi.Pada saat aku selesai mandi aku baru sadar aku masuk labschhol . aku loncat di Kasur tapi langsung dimarahin.

    Pada ada waktu aku masuk ke labschool aku sangat terkejut karena lapangannya sangat luas dan tamannya sangat indah. Banyak tanaman dan bunga-bunga yang indah aku pun bertemu teman sekolahku namanya Indira dan nayla .mereka berdua salah satu teman terbaiku di sekolah tapi, ternyata aku tidak satu kelas dengan mereka karena mereka kelas 7C sedangkan aku 7B.Ooh iya aku lupa memberi tahuku dari kelas berapa aku dari kelas 7B sebelumnya aku sekolah di Jakarta silamic school atau JISC.ok lanjut aku pun sedih dan akhirnya aku masuk ke kelas 7B.

    Pada waktu pertama kali masuk ke kelas perasaan pertamaku adalah siapa saja yang jadi temanku di sana.aku pun berkenalan dengan teman baruku teman pertamaku disana adalah dika. Dan begitulah seterusnya sampai akhirnya aku mengenal semua temanku.dan aku lupa memberitahu alasanku masuk labschool wkwkwkw maaf ehem alasanku masuk labschool adalah…… dipaksa orang tua. Akhirnya masuklah aku di labschool ternyata tempatnya bagus hehehe.
    Nah kali ini guru-gurunya. aku berdoa guru- gurunya baik-baik dan alhamdulilah guru-gurunya baik baik seperti pak agung, pak jay, pak fathir, bu ita dan lain lain.aku pun jadibersemangat dalam belajar semoga guru-guru di labschool dapat membantuku dalam meningkatkan prestasiku.

    Nah sekarang kegiatan-kegiatan ku di labschool pada saat istirahat aku biasanya makan dan jajan. Makanan kesukaanku di kantin adalah basreng karena harganya murah dan weeenaaak tenan dan pada saat pulang sekolah biasanya ada ekskul seperti pramuka, computer ,tari saman, labsmovie teater dan lain-lain. Aku sangat senang di labschool aku merasa labschool seolah-olah rumah keduaku. aku sangat bahagia karena banyak aktivitas yang bisa kulakukan selain belajar ooh iya aku juga sangat bangga ketika aku bias asuk labschool karena itu menjadi kebanggan tersendiri.

    Aku merasa di labschool sangat menyenagkan sekali aku merasa seperti “BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KE TEPIAN, BERSUSAH-SUSAH DAHULU BERSENANG-SENANG KEMUDIAN.”

    Kali ini aku berkenalan dengan kakak osis aku pengen menjadi seperti kak zaki semoga tercapai amin
    Nah ada bermacam macam jenis teman di labschool, ada teman yang patuh,displin, kreatif,cerdas,dan lain lain semoga cita cita ku membanggakan labschool bisa terwujud karena sebentar lagi aku akan mengikuti lomba matematika mudah-mudahan aku menang. Dan cita-citaku menjadi penulis Novel pun terwujud. Heem sekarang apalagi ya ooh iya dilabschool ada bermacam-macam ruangan khusus seperti LAB Fisika,LAB Biologi, ruang cibi dan ternyata aku baru tahu kalau ada lapangan basket di lantai 4. Nah inilah kisah ku lanang dari kelas 7B masih banyak cerita cerita lagi mudah-mudahan aku bisa membesarkan nama labschool Jakarta tercapai amin ya robbal alamin

  39. Halo, nama ku Azizah Khairinniswah yang biasa dipanggil Airin. Aku lahir tanggal 04 Maret 2018 dan di rumah sakit her**na (gak mau nyebut merek. Maap). Saat hari H nya atau hari test nya , aku cukup gurup, kenapa? Karna aku belom terlalu mengerti pelajaran yang akan di test dan itu membuatku takut jika tidak diterima. Saat hari pengumuman, jantungku mau keluar karna takut aka tidak diterima. Awal buka web dan melihat bahwa aku diterima di smp labschool, aku dan orang tua ku senang setelah lihat bahwa aku diterima di smp labschool. Aku tidak menyangkanya. Hari pertama aku masuk ke labschool yang lebih tepatntya hari Sabtu , aku belom kenal siapa siapa selain teman yang se SD denganku . Hari sabtu sesudah aku menyapa teman teman yang ku kenal , aku langsung melihat pembagian kelasnya dan ternyata aku berada di kelas 7b. Dikelas 7b ada 3 orang yang se SD dengan ku yaitu 2 perempuan dan 1 lelaki. Dikelas bersama wali kelas.kakak kakak osis, dan MPK, kita disuruh untuk menghafal doa sebelum dan setelah belajar, dan juga kita disuruh untuk menghapal ten labschool character.

    Hari kedua MPLS yaitu hari Senin, aku tambah tahu dengan teman kelasku dan dari kelas lain. Hari senin murid murid labschool dari kelas 7 smp sampai kelas 12 sma ada upacara. Saat hari senin anak kelas 7 disuruh ke teater kecil untuk MPLS. Di teater kecil ada beberapa guru dan kakak kakak osis yang duduk dibelakang. Saat mpls kita dikasih tentang peraturan peraturan yang harus di taati dan dilaksakan. Setelah dari tecil (teater kecil), kita langsung sholat dzuhur bertjamaah, setelah sholatr dzuhur berjamaah, ada 2 (dua) kultum dari siswa 7A dan 7B, dean setelah itu kita langsung istirahat. Sehabis istirahat, kita langsung menuju tecil (teater kecil) lagi untuk dikasih beberapa materi. Sekitar jam 03.15 kita sholat ashar berjamaah dan sehabis sholat ashar berjamaah kita langsung pulang yang tepatnya sekitar jam 03.45 .

    Hari ketiga mpls yaitu hari selasa, aku bertambah kenal lagi dengan temen teman dikelas dan juga diangkatan. Saat hari selasa kegiatannya mirip dengan kegiatan di hari senin yaitu dikasih beebrapa materi contohnya tentang sugesti yang sebenernya jujur aku tidak mengerti, tetapi bedanya hari selasa yaitu saat kita istirahat kita disuruh makan di tecil (teater kecil) bersama. Kata gurunya jika kita makan sambil bersama sama, kita bisa tambah kenal dengan dengan teman teman seangkatan. Istirahat pertama dan kedua kita makan bersama sama, tak lupa kita juga sholat dzuhur dan ashar berjamaah. Setelah itu kita pulang yang lebih tepatnya sekitar jam 03.45 .

    Hari keempat mpls yaitu hari rabu yang lebih tepatnya hari terakhir mpls, saat hari rabu kita ada kegiatan yang namanya “simulasi lari jumat”. Jadi kita lari melelilingi UNJ (uneversitas negeri Jakarta) seperti jumat pagi. Setelah balik lagi ke sekolah kita ngumpul di hall ma dan absen dulu dari absen 1 sampai absen 2. Sehabis kita absen kita disuruh ke lapangan dan kita senam aerobic seangakatan yang dipandu oleh kakak senamnya, tidak hanya seangkatan tetapi kakak kakak osis dan beberapa guru juga ikut senam aerobic. Selanjutnya kita disuruh mengelilingi sekolah yang ditambah dengan tugas tetapi sejujurnya aku tidak mengerti apa tugas itu karna yang mengerjakannya teman teman sekelas aku yang lain,bukan aku. Aku dan teman teman yang lain mengelilingi sekolah ditambah ada tugas dari guru yang dibimbing oleh kaka osis. Sejujurnya walaupun aku sudah mengelilingi sekolah , aku tetap tidak hapal. Hari esoknya yaitu hari kamis, tidak ada mpls lagi.

    Dan itulah hari hari mpls ku.

    – Azizah Khairinniswah 7B 05 Labschool Rawamangun

  40. azra says:

    Labschool rumah kedua ku

    Aku adalah murid yang pindah dari lain kota bukan dari Jakarta lebih tepat nya dari Bandung, saat pertama aku agak takut dengan jika aku tidak punya teman di Jakarta karena situasi dan lingkungan yang berbeda, hari pertama berlangsung menegangkan untuku karena aku tidak tau siapa-siapa lebih tepat nya karena aku belum kenal siapa-siapa. Saat masuk kelas aku langsung duduk sendiri yang membuat aku semakin takut untuk mencari teman, tapi akhirnya ada yang mau duduk di sebelahku nama nya allisya dan kami menjadi teman dari situ aku mulai mendapatkan lebih banyak teman lagi.

    Pada hari ke2 MPLS kita diberi perintah untuk makan bersama setiap kelas maksud nya kita harus makan bersama minimal 1 orang teman baru dari kelas A-G dan sambil makan kita akan berkenalan satu sama lain, dari situ juga aku mendapatkan lebih banyak teman lagi, dan akhirnya aku jadi nyaman dengan sekolah labschool dan kota Jakarta, dan setiap hari aku jadi tambah tidak sabar datang ke sekolah.

    sekarang saya bangga sekolah di labschool dengan teman teman yang seru dan sekolah yang menganggumkan dan saya sadar saya akan bersekolah disini 3 tahun lagi jadi saya harus semangat apapun alasannya, dengan belajar dengan benar dan baik dan mendapatkan nilai yang tinggi dan bisa membanggakan orangtua, dengan hanya mendapatkan kata lulus saja sudah sangat membanggakan untukku dan semoga kata lulus itu juga didapatkan oleh ku di sekolah labschool ini

    hari hariku menjadi sangat berharga untuk bersekolah dilabschool dan bertemu dengan teman-teman ku lagi setiap hari seperti sama tetapi keseruan nya berbeda-beda, dari awal nya aku lesu dan malas masuk ke dalam pintu sekolah labschool, sekarang menjadi anak yang keluar dari mobil dari gerbang dan lari ke pintu masuk dengan senyuman.
    Ada yang bertanya, “labschool banyak PR ga sih?” jawaban nya iya, banyak tapi jika kalian mengerti dengan pelajaran sekolahnya dan pertanyaan-pertanyaan di PR nya pasti akan menjadi seru sekaligus menantang di setiap pertnyaannya jadi sekolah di labschool menurutku tidak menjadi beban yang sangat besar dan aku sangat menikmati untuk bersekolah di labschool

    Dengan mendengar temanku bilang “aku bersyukur bisa masuk labschool dan bertemu teman teman seperti kalian” dengan satu kalimat itu saja sudah membuatku sangat senang dan terharu dan aku berharap teman teman yang lain juga merasakan hal yang sama kepada ku dan teman teman ku

    Di labschool ekstrakulikuner nya sangat banyak bahkan jika ekskul yang kamu inginkan tidak ada kamu bias membuat ekskul nya sendiri! Cara nya kamu pikirkan dulu ekskul apa yang ingin kamu buat lalu, cari lah 15 orang yang berminat dengan ekskul tersebut dan berikan ide mu kepada kepala sekolah/wakil kepala sekolah bidang kesiswaan lalu jika disetujui ada kemungkinan ekskul mu akan di buat

    Sekolah labschool sangat besar! Sangat susah mengingat semua nya sekaligus, bahkan mungkin butuh 1 bulan untuk mengingat seluruh dan semua tempat yang ada di sekolah labschool, ya semoga aku bias mengingat nya dengan cepat!, pelajaran di labschool ada yang susah ada yang mudah tergantung kalian yang bias mengerti dengan cepat atau tidak tapi aku yakin jika kalian berhasil masuk labschool pasti kalian akan mengerti dengan cepat!

    Ceritanya sampai sini dulu saja yaaa, semoga kalian menikmati saat kalian membaca nya sekian dari saya terimakasih 

  41. Labschool Rumah Keduaku

    Pertama kali aku menapakkan kaki di labschool adalah pada saat mendaftarkan diri untuk tes. aku lalu melihat lihat keadaan labschool. Aku senang ternyata aku diterima di sekolah impianku hanya dengan bermodal berdoa dan belajar. Pada saat tes, aku bertemu teman yang bernama Alya. Sayangnya, dia tidak diterima disini. Setelah aku mengetahui bahwa aku diterima, aku mengikuti prosedur selanjutnya, yaitu tes kesehatan. Setelah itu, aku mengambil baju di koperasi. aku senang aku bisa masuk labschool, maka dari itu aku menceritakan pengalamanku ke semua orang. Aku juga merasa lebih percaya diri setelah aku diterima di labschool. Nilai nilai try out-ku juga membaik. Kata mamaku, nilaiku membaik karena aku senang bisa keterima di labschool. Aku baru tau kalau nilai bisa membaik kalau kita senang, tapi benar juga sih.. Nah, lanjut ke cerita yang tadi. Setelah aku mengambil baju di koperasi, agenda selanjutnya adalah mengikuti pra-MPLS. Disana, aku masih malu-malu untuk berteman. Disana kita diperkenalkan guru, yel-yel, dll. Setelah aku mengikuti kegiatan tersebut, aku diberikan agenda untuk hari Senin s/d Rabu. Pada hari Senin, anak anak baru yaitu kelas 7 dan 10 melakukan upacara bersama dengan kelas 8,9,11, dan 12. Disitu kita diberikan wawasan dan informasi tentang labschool. Setelah itu, kita berkumpul di teater kecil. Kita diberikan wejangan oleh motifator motifator terkenal. Ternyata labschool memang keren, bisa mengundang motifator motifator terkenal. Setelah itu, kami semua makan bersama di tecil. Setelah itu kita kembali diberikan wejangan oleh motifator. Disaat itulah aku merasa ngantuk. Tetapi rasa ngantuk itu pun hilang karena motifatornya sangat menarik. Setelah itu kami pulang ke rumah masing-masing. Hari kedua MPLS aku kembali mendengarkan wejangan yang disampaikan oleh motifator. Tetapi, ada kejadian luar biasa terjadi pada saat jam makan. Kita kembali ,makan di tecil. Tetapi kali ini beda, kita harus mencari orang dari kelas 7a s/d 7g. pada saat temanku yang bernama Deitra ingin mencari teman untuk makan bersama kita, dia terpeleset dan jatuh. Dia merintih kesakitan. Lalu, ia dibawa oleh miss Wiwit ke poliklinik. Dia berganti rok karena rok yang dia pakai basah terkena air yang menggenang. Tapi aku salut sama guru-guru idsini, jika ada siswa yang terluka di dalam area sekolah, guru-guru disini akan bertanggung jawab sebisa mungkin. Nah, setelah makan, kita dipersilahkan ke kelas untuk merundingkan penampilan untuk pensi bersama wali kelas dan kakak osis. Di hari ketiga, kami kembali diberi wejangan, tetapi entah mengapa, kita tidak makan bersama di tecil kembali. Setelah kita makan di kelas, kita kembali berlatih dan merundingkan apa lagi dan siapa lagi yang mau tampil diacara tsb. Dan, hari H pensi pun tiba. Dikocoklah oleh kakak osis siapa yang tampil pertama. Dan kalian tau,

  42. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Dhafina Alima Rustandi/7E/Absen 9

    Sejak kakakku masuk Labschool Rawamangun, aku tertarik dengan Labschool dan ingin diterima di Labschool. Setelah tiga tahun menunggu, kesempatan akhirnya datang. Sehari sebelum mengikuti tes Penerimaan Siswa Baru (PSB) Labschool, aku sakit. Suhu tubuhku naik dan aku pusing. Tapi waktu itu, aku belajar, disamping dengan minum obat dan istirahat. Alhamdulillah, aku diterima.
    Menurutku, MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sangatlah seru, apalagi ketika kami perkenalan, makan siang bersama, dan lain lain. Ketika Pak Arief Rachman memberikan materi, aku tidak bisa berhenti tertawa. Sungguh, seluruh pengalaman ini sangat seru. Dua hari sebelum Pentas Seni MPLS 2018, kami berlatih. Untuk performance kelas, kami akan menyanyi This is Me, soundtrack dari film The Greatest Showman. Awalnya, Rara dan Valdi akan menyanyi lebih dulu. Namun karena Valdi tidak mau dan menolak, akhirnya Miss Wiwit meminta salah satu dari kami untuk duet bersama Rara, yang nantinya akan mengawali performance kelas. Karena tidak ada yang mau, aku akhirnya mencalonkan diri, meski menurutku suaraku tidak bagus. Latihan awal itu sangatlah seru, apalagi Pentas Seni itu sendiri. Setelah Pentas Seni MPLS 2018, hari Jumat kami awali dengan Lari Jumat (LarJum). Setelah berlari mengelilingi kompleks UNJ, kami dudk di HalMa dan menonton berbagai aksi dari ekskul Labschool. Tadinya aku ingin ikut panahan, tari saman, bulu tangkis, KIR dan bahasa perancis. Namun, akhirnya aku menetapkan pilihan di tari saman dan bulu tangkis.
    Hari senin, kami sudah memulai pembelajaran. Yang paling membuatku nervous itu adalah Native, karena kami harus menggunakan Bahasa Inggris dan yang mengajar berasal dari Australia. Meski aku sudah bisa Bahasa Inggris, aku takut pronounciation ku masih kacau, apalagi grammar dan verb. Ternyata, tidak sesuai dengan ekspektasiku! Alhamdulillah gurunya baik, dan yang paling mengejutkan adalah Ia mengerti Bahasa Indonesia. Seketika kelas langsung ribut. Aku hanya tertawa saja melihat reaksi mereka.
    Hari Selasa, kami diberitahu bahwa ada ekskul baru, yaitu Bahasa Korea. Aku bingung, karena aku ingin ikut Bahasa Korea, sedangkan aku sudah memilih dua ekskul lainnya. Sesuai pengalaman Kakak, tiga ekskul sekaligus akan membuatku sangat kelelahan.
    Hari Kamis, yaitu hari ini, aku mengikuti pelajaran BTIK. Gurunya adalah OmJay, dan menurutku OmJay pintar berakting, baik, dan tegas. Hehehe. Pelajaran BTIK adalah pelajaran favoritku, setelah IPA. Tugas kami hari ini adalah menulis cerita ‘LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU’. Jujur, aku kehabisan ide sekarang. Kalau begitu, aku akan menceritakan tentang kelasku. Okeh?
    Aku masuk kelas 7E, nama kelas kami adalah 7Euphoria. Kalau kalian K-Popers, pasti tahu Euphoria-nya Jungkook BTS. Itu yang ada di pikiranku begitu aku tahu nama kelas kami adalah Euphoria. Euphoria artinya adalah kebahagiaan/kegembiraan yang berlebih. Which suits us, karena kami berisik banget! Sejujurnya, yang berisik itu beberapa murid cowok yang gak bisa diam, dan sama kasusnya dengan cewek-cewek. Kalau aku, aku biasanya diam aja, namun kalau aku lagi hiper banget, yaa… gitu, deh! Biasanya, kami berisik kalau lagi pelajaran, namun, kalau lagi pelajaran Pak Kasdi, kami semua menjadi ngantuk. Maaf, ya, Pak Kasdi!
    Oh, ya. Fun fact! Mulai dari MPLS, teman-teman cewek berpendapat bahwa ada tiga kakak OSIS yang benar-benar ganteng. Aku dan Kalya berpendapat bahwa semuanya biasa-biasa saja. Sudah, ya.
    By the way, aku merasa senang masuk Labschool. Gurunya baik, seru, fun, dan suka bercanda. Wali kelasku, Miss Wiwit, sangatlah baik. Biasanya Miss Wiwit akan menasihati kami untuk selalu mengerjakan piket, dan Alhamdulillah, aku menjadi Seksi Kerohanian Islam di pengurus kelas!
    Selasa, 31 Juli 2018 adalah hari dimana aku mengikuti ekskul Bahasa Korea. Sebagian kelas sudah bisa baca tulis Hangul, sementara aku? Mulai dari nol! Gara-gara piket kelas, aku tertunda. Aku semakin tertunda ketika cowok-cowok yang piket bersamaku kabur lebih dulu! Yah, tidak sepenuhnya kabur sih… mereka sempat menaikkan kursi ke atas meja. Tetap saja, mereka meninggalkan aku dan Ghea mengepel. Jam 5 aku sudah selesai ekskul, tinggal menunggu Kakak yang bimbel saja. Saat aku menelepon Kakak, aku iseng mempraktekkan beberapa kata pengenalan dalam Bahasa Korea.
    Rabu, 1 Agustus 2018 adalah hari aku pertama kali bertemu Pak Murdha untuk pelajaran seni budaya, setelah minggu lalu seni musik. Untuk tugas pertama kami, kami harus menggambar flora di Labschool. Meski kata Pak Murdha itu bagus (katanya bagus karena temanya ‘Nightmare’ ) aku beranggapan bahwa itu jelek. Apalagi shading nya! Pasrah, aku menyerahkan gambarku, memakai jas lab, dan pergi ke Lab Fisika. Yep, hari ini aku dan teman-teman ada praktek IPA. Aku bersama Kalya, Zahra, Neiva dan Lintang. Awalnya aku dan Zahra menghitung berat gumpalan clay. Lalu, Lintang, Neiva dan Kalya menghitung ketebalan beberapa benda menggunakan micrometer sekrup dan jangka sorong. Aku lalu menghitung waktu yang dibutuhkan kami untuk melakukan 10 squat jump atau apalah itu. Yang paling cepat adalah Neiva, lalu Lintang, Zahra, aku, dan terakhir Kalya. Seru banget!
    Aku senang bersekolah di Labschool Jakarta, rumah keduaku!
    That’s all from me, terima kasih, ya!
    Salam,
    Dhafina A. Rustandi

  43. OLEH:Fakhriyan Rafif Athallah Kelas 7E
    SMP Labschool Jakarta.Sekolah ini merupakan sekolah swasta yg bagus se-DKI Jakarta.sekolah ini punya segudang prestasi.Dari bidang keolahragaan ,keilmuwan ,sampai kepramukaan.Sekolah ini memang layak menjadi sekolah terbaik se-DKI Jakarta.Mengapa bisa dikatakan begitu karena sekolah ini mempunyai alumni alumni yg sukses contoh nya saja kak “ALFAN AZNAN” angkatan 22 dia merupakan alumni yg terbaik di smp labschool karena ia bias meraih nilai UNBK tertinggi ia juga sholeh serta pintar.Selain dari segi prestasi sebenarnya SMP Labschool Jakarta juga tidak menyampingkan keagamaan walaupun sudah belajar banyak sekali tp di Labschool ini tidak lupa akan beribadah bagi yg MUSLIM pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah shalat berjamaah untuk yg non muslim bisa pergi ruang kebaktian.

    Walaupun di labschool ini tidak seluruh nya muslim tapi mereka selalu akur dan tidak pernah bertengkar menjaga persaudaraan dan tali silaturahmi.Disini kakak kelas nya ramah ramah tidak pernah sombong walaupun ia kakak kelas.Membahas tentang prestasi disini ada yg bisa memukau dari sekolah ini yaitu ada kakak alumni angkatan 24 yg bisa berhasil menjadi nilai UNBK tertinggi se-DKI Jakarta sungguh hebat bukan ya, aku juga terpukau sendiri karena bisa melihat itu dan juga ada kak Muhammad Nadhif yg baru beberapa bulan lalu ia bisa menjuarai “Olimpiade Matematika Dan Sains” di Padang kemarin dan disana dia mendapat kan gold medal yg berarti ia menjadi juara 1 di Padang kemarin.Ia juga mendapatkan bronze medal di Taiwan,Vietnam.

    Di sekolah ini guru guru nya baik baik dan temanya tidak jaim dikelas ini tidak pernah terdengar ada hal pembully an di sini benarnya aku agak khawatir karena banyak sekali terdengar kasus pembullyan ada yg cedera bahkan sampai meninggal karena kasus pembullyan ini.Bahkan karena di bully ia depresi dan gantung diri.Sampai sampai ia trauma dengan hal yg dinamakan “SEKOLAH” karena itu kita harus membrantas bully dan jngn sampai kita menjadi si pembully.Oke itu tadi bahaya nya bully sekarang aku akan membahas tentang extrakulikuler yg ada di SMP Labschool Jakarta bahkan katanya di sekolah ini ada 25 extrakulikuler yg ada di sini banyak pilihan di sekolah ini mulai dari bidang olahraga,keilmuwan,hingga kesenian saya jujur.Saya lebih suka extra dalam bidang keolahragaan oleh karena itu, saya mengambil futsal sebagai extra saya di sini teman teman nya suka bercanda dan sangat lucu sekali hingga guru gurunya mengajar sambil berkomedi sangat lucu sekali.Aku sangat bersyukur sekali bisa diterima di keluarga besar labschool.Aku sangat betah di labschool ini dan aku ingin mepunyai target menjadi seperti kak Nadhif atau kak Afnan karena dari cerita mereka aku menjadi semangat dan termotivasi oleh cerita kakak kakak alumni itu.sebenrnya aku juga mempunyai target menjadi OSIS atau MPK karena aku bisa mengungkapkan rasa labscare ku dengan ini aku juga bisa berbagi rasa care ku kepada orang orang

    Labschool ini juga mempunyai system pertukaran pelajar dari ke Inggris(U.K),Japan, Korea,Australia.Dari hal ini kita bisa meliat oxford university hingga bisa ke Manchester united stadion.oh ya, sekolah ini juga mempunyai ekskul Bahasa korea,Japan,hingga perancis disini juga ada ekskul pembuat komik dan pembuat video.

    Di sini juga ada landasan dari labschool sendiri dari hal yg dinamakan “Ten Labschool Character” itu menggambarkan character character yg ada di labschool ini

    Di sini juga ada guru yg baik dan pemurah namanya yaitu om jay

    Mungkin,sekian cerita dari saya tentang Labschool ini
    Salam Labschool
    Labschool Jaya.
    Pengajar:Om Wijaya

  44. Labs School Rumah Keduaku
    Oleh:Farrel Refaya Akbar Kelas 7E

    Labschool adalah rumah keduaku. Sekolah yang bagus. Diterima di Labschool membutuhkan perjuangan dan kerja keras. Saya bersyukur dapat diterima di Labschool.
    Labschool sangat bersih. Tidak ada sampah yang berserakan. Toiletnya juga bersih. Sekolah ini sudah mencapai banyak prestasi. Prestasi di bidang kesenian,keilmuwan,keolahragaan dan lain-lain. Seperti Kak Nadhif yang meraih medali di Olimpiade Matematika dan IPA.
    Saya senang belajar di Labschool. Teman-temannya baik-baik. Saat MPLS banyak pelajaran yang bisa saya dapat. Seperti cara menjadi orang sukses, active listening dan lain lain. Saat pentas seni, penampilannya bagus bagus dan banyak.
    SMP Labschool juga tidak mengabaikan keagamaan.Yang Muslim biasanya Shalat zhuhur dan ashar, murid- murid selalu shalat berjamaah di masjid Labschool. Setelah shalat zhuhur, biasanya ada kultum. Kultumnya biasanya bagus- bagus. Yang Muslim harus shalat Zhuhur dan Ashar. Tidak boleh kabur atau pulang duluan saat shalat Ashar. Wakil kepala sekolah SMP Labschool (Pak Yuro) selalu memperhatikan agar tahu kalau ada yang pulang duluan sebelum shalat Ashar. Shalat Zhuhur dan Asharnya juga pada khusyu’.
    Kelas saya juga bersih. Kelas kita akan diberikan jadwal piket. Kita semua harus menaikkan kursi keatas meja agar kelas rapih dan bersih. Sekolah kita memiliki program BERASA yaitu BErsih RAdius SAtu meter, dengan itu sekolah kita bias rapih dan bersih dan menjadi sekolah yang bagus.
    Disekolah kita sangat melarang Pembullyan, karena bisa membuat orang lain depresi, sedih,putus sekolah, bahkan bunuh diri. Karena itu Sekolah SMP Labschool Jakarta sangat melarang pembullyan.
    SMP Labschool memiliki ruang musik. Banyak alat musiknya. Itu tempat kita belajar seni budaya. Kita mendapatan bukunya juga. SMP Labschool juga memiliki ruang Komputer. Komputernya bagus bagus. Gurunya juga baik baik. Keyboardnya juga masih bagus. Sangat cocok untuk orang yang suka ngetik.
    Teranyata masuk Labschool itu Luar Biasa. Guru gurunya baik. Teman temannya baik. Lingkungannya bersih. Kakak kelas nya juga baik. Guru-gurunya juga lucu lucu. Teman temannya juga pada suka berkomedi dan memiliki selera humor yang tinggi. Aku sangat betah di Labschool. Aku ingin masuk lulusan terbaik. Karena bila menjadi lulusan terbaik nama nya akan di tulis di batu prasasti. Aku juga ingin mendapat nilai yang tinggi dan besar. Saya ingin mendapat nilai UNBK terbaik. Aku jadi semangat karena melihat kakak kakak alumni yang sudah sukses.
    Beberapa hari yang lalu ada Expo ekskul. Banyak penampilan yang bagus- bagus. Di sekolah kita banyak eksul seperti Basket, Futsal, Teater, Bahasa jepang, English club, labs movie, Photography, KIR (Karya ilmiya remaja), Paskibra, Tari Saman, Bahasa Korea, Band dan lain lain.
    Labschool memiliki 10 Labschool character
    1. Relligious
    2. Responsible
    3. Discipline
    4. Honest
    5. Polite
    6. Cares
    7. Hard Working
    8. Good Attitude
    9. Creative
    10. Respect

    Labschool juga memiliki immersion diantaranya adalah ke United Kingdom (UK), Australia, Jepang dan juga korea. Itu adalah pertukaran pelajar salah satu kegiatan di labschool. Saya tertarik mengikutinya. Tapi semua itu di batasi.
    Labschool juga memiliki osis dan MPK dan juga rohis. Kita bias menjadi anggotanya saat kelas 8. Kita harus memiliki perstasi kalau ingin menjadi anggotanya. Itu harus memiliki kerja keras karena menjadi pengurus sekolah SMP Labschool Jakarta.
    sekian cerita saya.
    Labschool Luar Biasa
    Pengajar:Omjay

  45. Dyvta islamy Almika says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Dyvta Islamy Almika/7E/absen 10
    Labschool adalah rumah keduaku. Semua kakak kakak ku bersekolah di Labschool, karena labschool adalah yang terbaik. Labschool adalah yang terbaik karena labschool sangat bersih , mengajarkan ke displinan dll. Dan guru guru di Labschool sangat ramah, itu juga jadi alasan aku mau di Labschool.

    Sehari sebelum tes Labschool (PSB) aku sangat takut karena takut tidak diterima. Pas hari tes nya aku langsung menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa. Sesampainya di Labschool kita langsung ngumpul di lapangan. Setelah itu kita langsung dituntun untuk ruang tes. Di ruang tes banyak sekali teman dari sd ku. Lalu tes yang pertama kita lakukan adalah tes psikotes. Setelah kita selesai tes psikotes kita istirahat terlebih terlebih dahulu agar badan tetap kuat. Setelah istirahat kita melakukan tes tertulis. Setelah itu kita langsung pulang kerumah masing masing. Dan setelah beberapa minggu kemudian kita baru diberi tahu diterima atau tidak. Alhamdulillah aku diterima dan orang tuaku sangat bangga.

    Setelah beberapa lama libur akhirnya masuk sekolah pun tiba. Saat hari pertama yaitu hari Sabtu kita hanya masuk sebentar karena hanya diberi arahan. Saat pagi paginya kita berkumpul di lapangan untuk diperkenalkan pada pengurus pengurus di SMP Labschool Rawamangun. Dan setelah itu kita kelas untuk diberi tahu apa saja yang harus dibawa saat hari senin. Lalu saat hari Senin adalah hari pertama MPLS. Pertama kita kelas untuk diberi arahan harus kemana. Dan ternyata kita ke teater kecil untuk mendengar materi materi yang diberikan agar kita biasa menerapkan budaya dan karakter yang biasa di lakukan di SMP Labschool. Lalu saat turun dari teater kecil aku langsung berkenalkan dengan semua teman yang ada di kelas ku. Lalu saat pulang aku mulai berkenalan dengan teman teman kelas lain, dan kita bermain bola bersama.

    Lalu hari berlanjut sampai hari kamis kita melakukian pentas seni kelas ku melakukan banyak pertunjukan dan yang paling seru adalah bernyanyi bersama. Lalu pada hari jumat kita melihat ji expo eksul. Dan disana aku berkenalan dengan teman lain yang sangat seru. Lalu setrelah melihat itu aku ingin ekskul futsal karena futsal adalah hobi ku dari kecil.
    Lalu saat hari senin kita sudah mulai belajar. Dan ternyata teman teman saya sangat seru dan sering bercanda berlebihan. Hari pertama belajar kita belajar Bahasa Indonesia bersama Pak Way. Saat itu kita tidak belajar karena Pak Way hanya menghafal nama kita semua.
    Oiya aku sangat ingin menjadi OSIS atau MPK, karena sanagt seru bisa melakukan banyak kegiatan. Saya ingin menjadi osis bagian Bela Negara. Dan katanya di osis ada yang ganteng sesampai teman sd ku ada yang suka. Tapi katanya ada dua yang ganteng bukan hanya satu.

    Dan Labschool memiliki system pertukaran pelajar. System pertukaranLabschool baru mendatangkan pelajar perempuan dari Australia. Awalnya dia ditempatkan di kelas 10, namun dia merasa tidak nyaman. Lalu dia pindah ke kelas 11 lalu pindah lagi ke kelas 12.Sekolah ini juga punya ekskul Bahasa Japan, Bahasa Korea, Bahasa prancis, dll.

    Yang terpenting dari cerita ku ini adalah Labchool adalah rumah kedua ku karena teman teman nya sangat seru dan guru nya sangat ramah.
    Dyvta Islamy Almika/7E/Absen 10

  46. Rumah keduaku
    Oleh:althaf 7D

    Saya Akan menceritakan pengealaman saya di labschool, waktu saya pertama kali di labschool saya lumayan takut karana akan bertemu teman baru saat saya disuruh perkenalkan diri saya saya gugup setealh itu saya mulai mempunyai teman baru tapi baru sedikit tapi tidak apa apa, saat aku MPLS saya sangat senang karena mempunyai teman baru yang sangat banyak saat hari kedua MPLS saya mulai bermain dengan teman baru,saat kita simulasi lari pagi kita semua sangat capek karena sangat jauh dan larinya beda saat kita masih SD , setelah kita simulasi lari pagi kita disuruh ganti baju pramuka untuk siap siap dilantik jadi penggalang labschool,oh iya di labschool makanannya banyak dan sangat enak disana ada chicken katsu kentang goring dan lain lain,saat selesai MPLS kita disuruh menjunjukan bakt kita ada yang nyanyi,nari,sulap,yoyo,stand up comedy Dan lain lain,saat peserta terbaik MPLS diumumkan aku berdoa agar aku yang terpilih tapi ternyata teman aku rafi tapi aku tetap bahagia karena itu temanku yang menang,saat hari jumat kita lari pagi walupun capek tapi tidak terlalu capek karena sudah pernah setelah lari pagi kita senam tapi senamnya lumayan aneh juga karena senamnya dengan lagu yang bukan buat senam lagunya pun bermacam macam jadi kita senamnya juga macam macam setelah kita senam kita melanjutkan kegiatan pembelajaran kita seninnya kita mulai belajar seperti biasa tapi jumtnya kita tidak senam tapi kita disuruh keliling sekolah da nada misi karena kita disuruh mencari tentang kelas dan mencari kata rahasia tentang 10 labschool character tapi kita tidak menang karena ada yang kelewatan stelah itu kita melakukan pembelajaran seprti biasa hari seninnya aku sudah main dengan semua orang karena sudah biasa di labschool karean kita pulangnya sore dan masukbya lumayan pagi jam 06:45 ,pada hari senin ada hal yang mengejutkan soalnya beberapa temanku tidur karena satu pelajaran yaitu ips karena gurun ya membosankan salah satu orang yang tidur adalah temanku nadhif dan razaan tertidur sangat lelap hari selasa nya aku yang tertidur karean pelajaran ips soalnya sangat membosankan oh iya saat hari jumat kemarin ada pertunjukan eskul aku mencoba panahan tapi sangat susah aku dan temanku daro sangat bingung masuk eskul apa karena saat sd kita tidak eskul ada banyak macam eskul yitu bahsa jepang,Bahasa inggris,Bahasa perancis,tari modern dan tari budaya ,futsal,acolabs,basket,badminton, ROBOTIK, panahan,band,merpati putih , teater , DAN LAIN LAIN ,saat sudah ada eskul yang tutup aku dan temaku daro memilih robotic karena seru dan keren,akhirnya kita pun dafatr ke robotik ternyata banyak juga yang memilih robotic,aku dan temanku daro pun senang karena akhirnya bias memilih eskul karean kata kepala sekolah harus eskul nah saat hari rabu aku disurh membuat regu dan aku pun membuat eskul yang bernama cobra tapi keta dan wakilnya bukan saya saat hari kamis aku dan kelasku 7D menegerjakanseni dan kita disuruh membuart banyak bahan,dan hari jumat dengan kata lain hari ini kita lari pagi lagi tapi aku sangat ke capekan karena aku kurang makan dan kurnag minum akhirnya aku capke sekali hari ini juga kita disuruh membuat nama kelas dan kita telah menentukan nama kelas kita adalah demitroit dan itulah pengalamanku selama di labschool.

  47. Labschool Rumah Keduaku
    Oleh : Aliya Rachmaputri 7D (4)
    Ini ceritaku dan rumah keduaku yaitu labschool. Labschool tempat ku menuntut ilmu, mendapat teman baru, dan berkreativitas.
    Tanggal 14 juni 2018, hari yg mengesankan bagi ku karena hari itu aku pertama kali masuk smp, memang awalnya agak akward karena dari sd ku yg masuk smp labschool Jakarta Cuma berdua dan kelas kita kepisah. Aku juga suka dengan kelasku karena tempat nya yg dibilang lumayan strategis, disebelah kelas ku bersebelahan dengan katin, dibelakang kelasku ada toilet unutk perempuan, kalau kalian membuka jendela kalian juga bisa melihat lapangan dari sisi sebelah kiri, menuju ke tangga masjid juga jaraknya tidak jauh kita bias nyeker dari kelas.
    Hari senin tanggal 16 Juni 2018, hari pertama mpls aku mulai dapat teman baru walaupun sekelas aku belum kenal semua. Aku mulai menikmati sekolah di labschool. Di hari itupun saat waktu makan siang kita makan berhadap-hadapan dan aku mulai mendapat teman baru dari berbagai kelas. Aku juga mulai mengenal guru-guru di labschool walaupun belum semuanya.
    Hari selasa tanggal 17 juni 2018, temanku mulai bertambah aku sudah hampir mengenal anak-anak satu kelasku, aku mulai mengenali mereka, mengetahui bagaimana sifat mereka, dari mana mereka berasal. Aku mulai menyukai kelasku yang sekarang. Kita sudah mulai jajan di kantin, di kantin makanan dan minumannya bisa dibilang termauk lengkap, ada berbagai makanan dan minuman seperti takoyaki, sushi, mie ayam, bakso, nasi uduk, thai tea, jus, dan berbagai cemilan atau snack-snack lainnya. Kantinnya pun tidak kotor lantai nya bersih tidak ada sampah berserakan, di dinding kantinnya terdapat quotes yg bagus.
    Hari rabu tanggal 18 juli 2018, hari terakhir mpls. Pagi ini dimulai dengan simulasi lari pagi, tidak terlalu capek dan menyenangkan. Setelah kita lari pagi kita senam bersama dan labzone mengililingi seluruh sekolah, setelah selesai kita disuruh berganti baju menjadi baju pramuka dan diperbolehkan istirahat. Setelah istirahat kita disuruh ke lapangan untuk pelantikan pramuka agak sedikit lama dan membosankan.
    Hari kamis tanggal 19 juli 2018, Setelah itu kita disuruh berkumpul di theater kecil untuk penutupan mpls dan pensi. Sebelum kita pensi kakak-kakak osis, mpk, dan rohis mau memperkenalkan diri dulu itu bagian yg sangat menyenangkan karena aku bisa mengetahui nama-nama kakak, banyak kakak yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng terutama di osis seksi bela Negara :3 setelah pengenalan kita mulai acara pensinya kelas kita dikocok dan diambilin secara acak untuk menentukan urutan penampilan. Banyak pertunjukkan yg menarik ada yang ngedace, nyanyi, bermain piano, sulap, stand up comedy,dan masih banyak lagi,. Kelas 7D mendapat urutan ke 6, setelah pensi kelas 7 beberapa kakak osis ada yg mau menampilkan pertunjukkan, ada tiga lagu yg mereka mainkan, ada yg bernyanyi, bermain gitar, bermain drum. Setelah itu kita mengumumkan pensi terbaik dan murid terbaik selama mpls. Setelah selesai di umukan kita boleh kembali ke kelas masing-masing.
    Hari jumat tanggal 20 juli 2018, kita lari jumat setelah lari jumat, Setelah lari pagi kita diminta untuk melihat ekspo ekskul ekskulnya semua sangat menarik, banyak pertunjukkan yang keren-keren setelah selesai melihat pertunjukkan ekspo ekskul kita boleh berkeliling melihat stand dan menulis nama kita di ekskul yang kita inginkan agar terdaftar.
    Aku sangat senag bersekolah di labschool !

  48. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Azalea Nabila Azzahra (9)
    Kelas : 7D (Demitroit)

    Hallo semuanya,namaku Azalea Nabila Azzahra,biasa dipanggil Nabila.Aku baru saja lulus SD dan aku sekarang bersekolah di SMP LABSCHOOL RAWAMANGUN JAKARTA.Saat aku pertama masuk sekolah ini aku agak merasa gugup tetapi ternyata sangat nyaman karena guru-guru,kakak osis,kakak kelas,dan teman-teman baru saya sangat baik dan ramah.Nah,sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya saat masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah),di hari pertama MPLS kita melakukan atau membahas tentang Bangga Menjadi Anak Labschool yang di jelaskan oleh Prof.Dr.Arief Rachman,saat beliau menjelaskan sangat seru dan lucu,meskipun beliau sudah tua tetapi beliau masih penuh semangat yang membuat banyak orang ketawa,terbahak-bahak,dll.Selanjutnya kita dijelaskan tentang info tentang 10 Labschool Character,disitu kita diberitahu gerakan 10 Labschool Character dan makna-maknanya,nah ini dia 10 Labschool Character :
    1.Religious
    2.Responsible
    3.Dicipline
    4.Honest
    5.Polite
    6.Cares
    7.Hard Working
    8.Good Attitude
    9.Creative
    10.Respect
    setelah dijelaskan diadakan quiz-quiz atau games tentang 10 Labschool Character,caranya kita ditunjukan gambar atau video,lalu kita harus jawab dari salah satu 10 Labschool Character.Gamesnya sangat seru tapi sayangnya waktu sudah berlalu jadi kita lanjut di jelaskan tentang Budaya SMP Labschool oleh Bapak kepala sekolah yaitu Pak Asdi Wiharto,nah disana kita dijelaskan seperti sambutan pagi,yel-yel,dll,selanjutnya kita di jelaskan tentang Program dan Tata Tertib di SMP Labschool Jakarta oleh pak Yudi Rochman ,tentunya disitu kita dijelaskan tentang tata tertib Labschool yang harus kita taati atau patuhi,seperti tidak boleh membawa hp dll.selanjutnya kita dijelaskan tentang Motivasi siswa Berkarakter dan Berprestasi oleh pak Dr. Ahmad Husein,saat itu kita dijelaskan supaya kita bisa berkarakter yang baik dan disitu juga ada gamesnya loh dan gamesnya sangat seru dan lucu,banyak anak-anak yang disuruh ke depan dan tingkah lakunya sangat lucu sampai membuatku terbahak-bahak.Selanjutnya kita makan bersama di theater kecil dan harus mengobrol dengan teman baru dari kelas lain dan aku mengobrolkan tentang BTS hahahahaha.Nah untuk hari selanjutnya sama saja tapi hanya menjelaskan teori atau materi lain dan disaat MPLS hari ke dua dan tiga saya membuat banyak teman dan mereka sangat baik,ramah,lucu,dan sopan.Setelah masa MPLS selesai pada hari Selasa hari Rabunya kita lari pagi disaat itu aku sangat capek tapi aku tetap bersemangat kita lari pagi jam setengah tujuh pagi.Setelah aku lari aku dan teman-temanku istirahat dan kegiatan selanjutnya aku lupa karena sudah sekitar seminggu yang lalu hehe.Hari selanjutnya kita di tunjukan tentang Ekstrakulikuler dan di situ kita ditunjukan pertunjukan yang sangat seru dan menarik seperti Paskibra,Zelovus dll.Setelah pertunjukan selesai kita bisa memilih atau mendaftarkan diri untuk ekstrakulikuler yang kita inginkan,aku mendaftar diri ke ekskul Fotografi,yaa aku suka sekali dengan fotografi karena menurutku itu sangat unik dan seru,kita dapat menyimpan banyak kenangan di foto itu,nah makanya itu aku mendaftar diri ke ekstra Fotografi.Setelah daftar aku ingin melihat ekstrakulikuler yang lain dan itu banyak sekali,banyak kakak kelas yang menawarkan dan komentar mereka untuk menawarkan ekskul tersebut sangat lucu seperti “Dek,ayok ikut ekskul theater di situ tuh kita cuman gossip,ngobrol,nonton dan kalian bisa manggil kita Lu Gue loh”dalam hatiku aku terbahak-bahak karena itu sangat lucu,dan masih banyak lagi komentar yang lucu-lucu hahahha.Setelah masa MPLS,Ekskul,Pensi selesai kita hari Senin selanjutnya sudah belajar dan sampai sekarang dan selanjutnya saya merasa sangat nyaman di Labschool banyak teman-teman yang baik,guru-guru yang baik dll.Sekian dan terima kasih sudah mau membaca ceritaku mohon maaf kalau ada yang typo dan kurang menarik.BAIIIIII!!! Everybody!!!!.

  49. LABSCHOOL RUMAH KEDUA
    Oleh:Razaan kelas 7DEMITROIT
    Halo,namaku Fatih Zinedine Razaan,biasa dipanggil Razaan. Aku lahir di Jakarta 06 November 2006, Aku sekarang sedamg di labschool.Labschool itu sekolah yang favorite, banyak yang ingin masuk labschool, tapi banyak yang tidak diterima.

    Di lab school ini sangat seruu!!!.Dan guru-gurunya baik loh…,sekarang aku sedang di ruang computer.Aku sedang belajar computer yang di bimbing oleh om jay. Di labschool itu ada kantin loh…, makananya enak enak loh.

    Saat aku di kelas aku di ajar oleh pak Adi atau guru b.indo.Matematika aku di ajar oleh pak amir dan pak fatir. Ipa oleh pak agung. Pak agung itu lucu loh…, b.inggris oleh bu pur/mam pur, dll.Pokoknya seru bangett!!!.

    Di kelasnya ada ac loh,dingin.Dan di labschool ini ternyata ada lagu lagu/yel-yel,dan ten labschool character.Aku tidak mau menjadi osis,tapi teman-temanku pada mau loh.O iya di sini aku belajar native bersama orang Australia.Dia baik sekali loh.

    Di lab school pelajaranya susah tapi gurunya baik,saat lari jumat dan upacara itu sangat melelahkan.Tapi aku jadi semangat banget.o iya saat di MPLS aku di minta kumpul di ruang teater kecil.Aku dikasih dua buku yaitu buku tata tertib dan pengenalan seru!!.

    Aku lari mengelilingi unj,disana banyak mobil mobil melintas,jadi harus sabar menunggu.Teman temanku banyak yang ikut ekskul.Terutama ekskul futsal banyak.ekskul Bahasa korea,teman temanku yang cewek baanyak yang suka k-pop, basket ball, badminton, teater, a-co-labs, panahan, BT2Q, robotic, computer, computer, tari tradisional, dan tari modern. Dan masih banyak lagi lah.

    Sebelum aku di lab school aku belajar giat sekali,o iya aku itu pernah les bimbel yang tempatnya sebelah lab school.Namanya BP/Bintang Pelajar, disana banyak guru guru yang sangat baik. saat aku pulang aku sering main bola di lapangan bersama teman teman ku.
    Tapi di kelasku tidak banyak yang suka bola hanya afant,ridwan,giandra,ghibran,kinan.o iya waktu itu saat aku olah raga pertama aku bermain basket. Cowok melawan cewek, tapi hasilnya cowok kalah telak.

    O iya,aku lupa nama memberi tahu nama teman temanku, tapi aku hanya tau teman cowokku saja.Yang pertama althaf, afan, ghibran, nadhif, andra, endra, hanan, nafis, han, hanif, gian, kinan, dalil, ridwan.Dikelasku itu murid muridnya ada tiga puluh enam,aku punya banyak teman dari luar kelas dan teman teman ku itu anak futsal yang kerjanya setiap pulang main bola terus.

    Biasanya saat aku pulang ada kakak kelas yang bermain basket.Aku mau les BP lagi agar lebih pintar. Lalu saat aku masuk sekolah aku salim sama bapak ibu guru, kadang kadang saat aku terlambat aku biasanya ketemu anak anak tk yang salim juga sama guru guru di depan. Tau gak di labschool itu ada lari pagi loh, dari sekolah muter ke komplek unj sampe balik lagi ke sekolah biasanya aku di absen dulu abis lari sama kakak kakak osis, terus nkita disana ngobrol sambil ngangkat tangan, kakak osisnya nyebutin absen gak nyebutin nama, gak tau deh kenapa gak nyebut nama. Mungkin biar praktis aja kali ya, hehehe.

    Terus saat aku istirahat aku biasanya jajan dan makan. Kadang kadang temen ku masuk ke kelas aku minta makanan. Sambil makan jajananya, Mungkin segini saja dari saya faith zinedine razaan kelas 7 d labschool rawamangun. Labschool…… jaya!!!!

  50. Labschool rumah keduaku
    Oleh:ghibran khalfani amran 7d
    Labschool adalah rumah keduaku.disana aku menuntut ilmu.
    Disana saya bertemu teman teman yg baik.saya senang bertemu dgn teman
    Baru saya.saya bermain dgn teman teman saya.
    Pada saat MPLS 2018 saya berkenalan dengan teman teman baru saya.saya berada di kelas 7d.dan saya senang berada di kelas tersebut karena saya berjumpa teman teman yg seru di sana wali kelas saya pak adi .dan pak adi sangat baik pada semua murid.acara mpls ini sangat menyenangkan.mpls diadakan 3 hari dari hari senin sampai rabu.pada saat itu kita berkumpul di teater kecil dan kita diberi tahu tata tertib dan peraturan di smp labschool rawamangun ini.pada saat hari rabu kita lari mengelilingi unj dan itu sangat seru walaupun melelahkan.setelah lari kita melakukan senam.senamnya seru dan menyenangkan.pada hari jummat melakukan lari jummat lagi dan kita salat jummat di masjid.pada saat hari senin kita mulai belajar. Pada hari pertama belajar kita berkenalan.pada saat siang kita istirahat salat dan lanjut belajar saat pelajaran selesai kita salat ashar berjamaah di masjid padsaat itu kita harus memilih ekskul yg kita mau saya memilih futsal
    Sperti biasa saya masih bingung arah jalan dan lalu kita jajan bersama di kantin
    Makananya juga enak enak.lalu kita makan di kelas sambil bercanda menunggu bel berbunyi saat bel berbunyi pun kita harus melanjutkan belajar kita pun salat dzuhur berjamaah dan mendengarkan kultum dari kelas kelas lain dan kita zikir bersama setelah itu kita istirahat lagi sampai jam1 lalu kita belajar sampai jam 3 dan kita salat sebelum pulang kita salat ashar berjamaah dan kita beres beres kelas dan kita pulang .
    Pada hari seterusnya kita pramuka dan kita pembagian kelompok pramuka dan saya mendapatkan kelompok bersama teman sekelas saya yg bernama hanif dan arya dan itu sangat seru dan menyenangkan setelah itu kita belajar lagi dan salat dzuhur lagi dan sehabis itu kita jajan ditempat kantin dan belajar lagi pelajarannya juga lumayan tidak susah tapi tidak gampang setelah itu kita salat ashar habis itu kita pulang ke rumah masing masing pada saat hari kamis kita belajar olahraga dan pertamanya saya main bola di smp labschool ini bersama temen temen saya dan kita main bersama kakak kelas smp labschool ini dan besoknya kita lari lagi mengelilingi unj pada saat itu saya sangat lelah tapi menyenang kan dan setelah itu kita jajan agar kita segar lagi dan habis itu kita belajar sehabis itu kita salat jummat dan setelah itu kita pulang ke rumah masing masing makanannya pun enak enak disana teman temannya seru seru dan lucu lucu kita main bersama sama kita bermain bola di lapangan dan kita main bergantian walaupun melelahkan tapi menyenangkan pada saat pulang sekolah kita bermain bola dengan kelas lain itu mentyemagnkan stelah itu kita pulang ke rumah masing masing itu sangat menyenangkan dan seru walaupun lelah tapi seru setiap harinya kita selalu bermain di lapangan bersama sama kita ketaw bersama sama kita tidak pernah berantem pada saat main bersama walaupun sedikit tapi tidak berlebihan dalam berantem dan itu sangat menyenangkan dan seru sekali itu saja yang saya bisa saya sampaikan

  51. Labschool rumah kedua ku(31)
    Oleh:Narendra Dharma Kelas 7D

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    “Labschool rumah keduaku” itulah yg seharusnya dipikirkan oleh setiap warga Labschool dari murid SMP ,murid SMA , guru, kepala sekolah, bahkan pramubhakti.Karena kita hidup disini, belajar disini, makan disini, kita nyaman disini.

    Di Labschool kita memiliki visi, misi, dan tujuan yaitu:
    VISI
    Menjadi sekolah yang bermartabat dengan didukung pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas berlandaskan iman dan takwa

    VISI
    1. Menjadikan keimanan dan ketakwaan sebagai pijakan dalam melakukan aktivitas pendidikan
    2. Mewujudkan sekolah yang mampu melayani kebutuhan sesuai dengan tuntutan perkembangan dunia pendidikan
    3. Menjadikan sekolah yang siap berkompetisi di tingkat nasional dan internasional
    4. Menciptakan iklim sekolah yang kondusif melalui komunikasi yang sehat antar warga sekolah
    5. Menjadikan Teknologi Informatika sebagai sistem pengelolaan administrasi dan pembelajaran

    TUJUAN
    1. Membentuk pribadi peserta didik yang beriman, bertakwa dan memiliki kepedulian kepada sesama.
    2. Memberikan layanan belajar yang terbaik kepada peserta didik.
    3. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, dalam bidang akademis maupun non akademis
    4. Menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan kesekolah lanjutan terbaik ditingkat nasional maupun internasional.
    5. Menjadi sekolah yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.
    6. Memberikanlayanan yang memuaskan pada orang tua dan masyarakat.

    Kita bahkan mempunyai program gerakan berasa yaitu bersih radius satu meter.serta masih banyak kegiatan disini dari pagi sampai sore.

    Kegiatan di labschool yaitu,berdoa saat memulai pelajaran,sertelah itu melafalkan 10 labschool character yaitu,
    1. Religious
    2. Responsible
    3. Dicipline
    4. Honest
    5. Polite
    6. Care
    7. Hardworking
    8. Good attitude
    9. Creative
    10. Respect
    setelah itu baru belajar.Di labschool istirahat terbagi menjadi 2 yaitu istirahat pertama(jam 10) dan istirahat ke2(jam12).saat istirahat ke2 kami dibiasakan untuk solat zuhur berjamaah bersama 3 angkatan sertra sebelum pulang solat asghar berjamaah baru pulang.kami juga dibiasakan untuk lari pagi setiap hari jumat mengelilingi UNJ.dan juga tadarus bersama angkatan masing masing di hari hari tertentu.

    Labschool juga memiliki program unik seperti saksi.untuk kegiatan saksi semua siswa wajib mengikutinya jika tidak maka siswa tidak bias menjadi osis.lalu ada juga salam,yaitu kita akan berkumpul di teater kecil untuk melakukan kegiatan kerohanian bersama dan juga menginap.

    Di labschool kita memilkiki beberapa organisasi seperti osis,mpk dan rohis.osis memakai jas biru tua dengan rok smp.

    Di labschool juga memiliki program student exchange dan homestay.student exchange adalah pertukarean pelajar dari Indonesia ke Negara luar.lalu ada juga homestay yaitu program siswa dan siswi dengan batasan tertentu,lalu kita akan menginap disana beberapa hari.dan lainnya seprti:
    • Keputrian
    • Labscare

    • Labs creativity
    • English conversation
    • Kultum
    • Tadarus alquran
    • Hafalan juz 30

    Lalu labschool juga memiliki banyak ekskul seperti
    Karya Ilmiah Remaja, Teater, Basket Badminton, Panahan, English Club, Bahasa jepang, Bahasa Perancis, Acolabs, Zelofus, Seni Tari , Jurnalistik, Bahasa korea , Paskibra, Labs movie, dll
    Lalu ada juga budaya sekolah yang telah diciptakan dan tetap eksis di SMP Labschool Jakarta selama 15 tahun Labschool berdiri adalah :
    budaya salam, upacara bendera, Tadarus dan kebaktian ,
    Majalah sekolah , Lintas juang , Studi Kepemimpinan Siswa , Studi Amaliah Ramadhan, Pelepasan siswa ,
    Buku tahunan , POMG , Labs channel , Labs TV , Pentas Seni , Career Day , Sport and Art

    Sekian dari saya,terima kasih telah membaca wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

  52. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Oleh : Najiha aulia rahma 7D (30)

    Hari sabtu, tanggal 14 bulan juli. Ini adalah hari yang kutunggu-tunggu, hari pertama ku di sekolah SMP pertamaku, YA! Aku sangat bahagia diterima di sekolah yang dari dulu ku impikan. Awal – awal aku sedikit canggung di labschool, itu karna belum kenal siapa siapa, hanya teman-temanku yang dari sekolah SD kukenal. Dan aku belum biasa menyesuaikan di labschool, budaya disini dan sekolah SDku amat, amat, berbeda
    Yang dulunya masih ada genk, bully, rusuh, dan masih banyak lagi, tapi… di LABSCHOOL tidak seperti itu. Mereka sama-sama menghargai satu sama lain, disitu aku cukup senang, apalagi disini bukan cuman 1 agama, tapi ada banyaaak sekaliii.. di LABSCHOOL juga bukan hanya akademi yang di asah, tapi disini banyaaaak sekali ekskul-ekskul, lomba-lomba, kegiatan, dan lain lain yang ku suka.

    Kelas-kelasnya juga rapih, biasanya setiap hari murid-murid wajib melakukan piket kelas sehabis pulang sekolah, ada program BERASA kereeen… jadi setiap pulang pasti keadaan kelas-kelas rapih dan bersih. Selain itu di LABSCHOOL ada kantin yang cukup memadai, beda sama seklahku yang dulu.. disini jajanannya banyaaaak sekalii murah-murah lagi, dan cukup untuk mengenyankan perut.
    Selain itu guru-gurunya sangaat care sama murid- murid, baik, kreatif, dan lain lain. Wali kelasku adalah Pak Adi Mulyadi. Kata orang orang sih ganteng, padahal… -_- biasa aja, ternyata dia masih muda, dia guru Bahasa indonesia, puisinya keren,walaupun belom pernah denger, tapi kata sebagian guru puisinya pak adi itu keren bingitss. Terus juga teman teman disini seru-seru!! Mereka menghargai satu sama lain.
    Tidak ada bully. Lalu aku ingin cerita tentang guru IPS ku.., namanya pak Kasdi. Dia sangat bagus menjadi guru IPS terutama dalam hal geografi, BEUUUH.. jagonya geografi , kemudian ada juga guruku yaitu pak Agung, kalo yang ini , dia itu ngakak banget . duhh gak bias dijelasin pakai kata-kata, oh ya dia guru IPA.
    Kemudian disini aku tertarik pada ruang lukis/seni, aku sukaaaa banget, penuh dengan coretan- coretan kuas dan warna warni,aku ini biasa dikatakan suka yang namannya gambar, melukis, komik dan lain lain. Atau yang berbau dengan seni.
    Lalu disini aku juga tertarik dengan eksulnya, terutama ACO LABS . ekskul itu mengajarkan tentang cara membuat komik, yaa saat liur panjang kemarin aku Cuma gambar doing, kemudian ada ekskul tari , yaituu ZELOFUS!! Waah saat ekspo ekskul itu penampilan tari tradisional dan dance keren abiss! Gk ngebosenin.
    Kemudian dalam hal ahlak, awal mula aku kurang suka sama budaya disni, karna cukup memberatkan, tapi sekarang malah nyaman banget, udah terbiasa dan itu seneng banget hidup jadi tertata ada perkembangan di umurku ini .

    Biasanya aku datang kesekolah sampai jam 06 45, beda sama yang sekarang aku sampai disni jam 06 25, bagi sebagian orang-orang datang pagi pagi itu menyebalkan. Karna harus mengorbankan jam tidurnya untuk datang pagi –pagi. Jadi aku udah biasa dengan budaya-budaya disekolah ini, kereeen banget deh. Gk heran kalau LABSCHOOL rumah kedua, aku inget saat tasku ketinggalan di rumah, dikira aku gak boleh nganterin tas ke sekolah. Masa iya ada anak murid lupa bawa tas ke sekolah?.yang penting terimakasih LABSCHOOL yang sudah mengajarkan kita tentang kebaikan.
    Pokoknya… LABSCHOOL the BEST BANGEET DEEH bahagia disini 

  53. Labschool is my second house
    Oleh : Deandra Nabilla Dermawan
    Hai nama panggilan gw lala,hari Sabtu adalah hari pertama gw MPLS di SMP labschool rawamangun atau labsraw . Hari itu gw tidak terlalu mendapat teman banyak karena gw belum bisa beradaptasi ‘Yaelah”. Tapi pas gw mulai beradaptasi gw mulai berasa nyaman kakak” osis nya baik- baik ,guru-guru seru-seru ,terus ruangan-ruangannya lumayan dingin,pokoknya enak kok,tapi temen-temennya kayak ada ‘geng’nya padahalkan baru MPLS. Kalo ngomongin tentang harapan gw,gw pengen jadi osis (sekretaris).Kalau ngomongin tentang ruangan ,ruangan yg paling gw suka yaitu ;perpustakaan,ada hall basket.Perpustakaannya bagus banget rapih dan bersih ,bikin kita jadi nyaman kayak pengen didalem perpus terus.ngomong-ngomong kalau tentang extrakulikuler nya panyak banget ada;basket,modern dance,tradisional dance,panahan,tari saman,Bahasa prancis,English club,band,paduan suara,futsal,science,theater,paskibra ,dan baca al-Qur’an, masih banyak lagi deh.Kalau gw milih Bahasa prancis dan basket.Kelas 7D memiliki siswa sebanyak 36 murid, terdiri dari 16 laki-laki dan 20 perempuan.Kalau kegiatannya kita setiap hari jumat ada lari pagi .Kedatangan murid ke sekolah itu sekitar jam 06.50 ,jam pulang nya jam 15.30.Labschool memiliki TK,SMP,SMA dan ada UNJ juga loh….,dilaschool sangat amat dilarang untuk membully,bermain games di dihandphone,membawa smartphone ,tapi bila SMA boleh membawa. Bila disini terdapat wifi juga loh, terus sinyal kenceng “surga wifi” heheheheh…..,Bila disini kita sangat didukung untuk mengembangkan bakat .Disini juga banyak cogan dan cecan banyak banget deh pokoknya.Kalau dikantin nya banyak banget makanan nya kayak ada takoyaki,mie ayam,nasi goring,kwetiaw goreng ,bakso,sushi,bubur ayam,ketoprak,mie goreng,siomay,crepes,batagor,sup,soto dan masih banyak lagi ,udah kayak food courd aja yah.Rasanya gw pengen sekolah setiap hari.Kalau gw sih sukanya sekolah yg luas , besar dan banyak siswa , rasanya kayak pengen ketemu cogan di osis setiapa hari, ada dua osis yg cewek-cewekpada suka kayak kak raqi dan kak ardaffa. Kalau menurut gw kak osis yg paling cantik itu kak raya dan kak jasmine, terus mereka berdua kayak close friends gitu ucul deh,,,.Di kelas gw ,wali kelasnya Pak adi mulyadi(adi),ketua kelasnya Aliya rachmaputri(Aliya),wakilnya Nadhif rafinandan(nadhif),sekretarisnya gw (lala) dan Aindya fleurie celesta(fleurie), Bendaharanaya sheryl jovana(jova) ,kalau nama kelasnya itu 7d demitroit tadi baru diputusin nama kelasnya apa dengan cara bervoting dan bermusyawarah.katanya sih bisa request lagu dikelas setiap hari sabtu ama hari apa gitu lupa…..,kata kakak osis karna dikelas gw ada speaker. Pengelompokkan nya itu ada MPK ,OSIS,dan ROHIS(rohani islam) .Kalau Bahasa korea itu baru dibuat exkulnya dan biala bicarain tentang harga exkul yg paling mahal itu ada panahan ,mungkin karna peralatannya yak an. Di kelas 7 ada mapel atau mata pelajaran ,IPS, PPKN,BAHASA INDONESIA,NATIVE,BAHASA INGGRIS,IPA,COMPUTER,SENIBUDAYA music dan seni .Pakaiannya jika hari senin ; baju putih biru,hari selasa ; putih biru juga,hari rabu ; baju pramuka,hari kamis ; baju batik labschool ,jumat ; baju takwa di bagian kiri atas terdapat lambang agama ,bila beragama islam masjid,Kristen salib dan agama lain – lainnya.bagian paling seru itu pa sperkenalan kepada kakak osis . terdapat banyak event, labschool banyak sekali mendapatkan banyak piala dibidang prestasi dan non akademik, bila hari jumat yg laki-laki wajib memakai peci dan yag perempuan wajib memaki jibab ,walaupun tidak semua perempuan mau menggunakan hijab karna panas lah,kakak kelaspun banyak yg melanggarnya. Sekian cerita dari gw bye,,,,,,,

  54. Halo, nama saya Dalil Daiyan Mukhtar dari kelas 7D saya berasal dari SDI At-Taubah saya adalah murid baru di labschool. Saya memilih Labschool karena sekolah ini merupakan sekolah favorit dan sekolah yang bagus dan fasilitas yang lengkap. Saya akan menceritakan pengalaman saya saat di labschool rawamangun dari saat MPLS sampai sekarang, saat kegiatan MPLS guru-guru memperkenalkan diri dan masing-masing guru mempunyai karakter yang berbeda.
    Saya suka kegiatan di labschool rawamangun ada Solat dzuhur dan Ashar berjamaah. pada saat masuk kelas pada hari MPLS pertama saya berkenalan dengan orang yang bernama Ridwan dan wali kelas 7D adalah Pak Adi gurunya baik dan ramah. Pada hari kedua disampaikan berbagai materi oleh guru dan narasumber dari luar.
    Pada hari ketiga kami melakukan simulasi lari jumat dan disampaikan berbagai materi dari guru dan narasumber dari luar.pada hari jumat saya mulai berkenalan dengan orang lain di kelas dan ada expo ekskul. Di labschool terdapat banyak ekskul ada bulutangkis, KIR, robotic, panahan, futsal,fotografi, labs teater,tari saman, tari tradisional dan tari modern, dan masih banyak lagi, dan saat itu saya mendaftar untuk ikut panahan dan bulutangkis.
    Pada hari kamis ada pertunjukan Pensi dari semua kelas ada yang bernyanyi, stand up comedy, dance, dll. Dan ada penampilan dari kakak2 OSIS dan ada pengumuman peserta MPLS terbaik dan pada saat hari( saya lupa hari apa) ada pertukaran buku novel. Saya bertukar dengan andra dan mendapat buku novel berjudul Balada si Roy Blue Ransel.

    Di labschool rawamangun ini terdapat banyak fasilitas seperti perpustakaan yang sangat bagus dan terdapat computer disitu, lab komputer yang bagus, lapangan yang luas,,toiletnya yang bersih dan masih banyak lagi fasilitas di sekolah labschool rawamangun. Di kantin makanannya banyak dan enak tapi saat waktu istirahat pertama jam 09.40- 10.00 kantin menjadi ramai dan banyak orang berdesakan. Terdapat banyak ruangan di sekolah labschool rawamangun ini misalnya ruang Tata Usaha dan ruang guru, ruang prakarya, ruang guru olahraga, ruang seni musik, labs fisika, dan masih banyak lagi.
    Untuk guru yang mengajar di kelas 7D ada Pak Adi mengajar pelajaran Bahasa Indonesia, Pak Amir dan Pak Fathir mengajar matematika, Pak Warisno mengajar PPKN, Pak Murda mengajar seni rupa, bu Purwanti mengajar Bahasa inggris, Pak Agung mengajar IPA, Omjay untuk pelajaran BTIK, Pak Pandu mengajar Bimbingan konseling, dll. Teman-temannya juga karakter nya bermacam-macam ada yang ada yang jail,ramah,berisik,dll.
    Saat guru mengajar ada yang suka stand up comedy yaitu pak Agung da nada yang bikin ngantuk saat menjelaskan yaitu Pak Kasdi dan Pak Amir. Guru yang paling saya suka disini adalah Pak Agung karena suka stand up comedy.
    Hari ini atau tepatnya hari Jumat tgl 27 juli 2018 ada pelajaran computer dan PPKN setelah itu Solat Jumat untuk yang muslim. Pelajaran yang paling saya sukai di sini adalah pelajaran olahraga dan pelajaran yang paling tidak saya sukai adalah matematika alasannya adalah karena saya kurang suka berhitung tapi, jika sudah tau cara-cara untuk menyelesaikan tugas saya menyukai pelajaran matematika guru untuk pelajaran matematika kelas 7D adalah Pak Amir dan Pak Fathir.
    Sekian dari saya.

  55. SAAT AKU MELIHAT KELULUSANKU DI LABS, AKU SANGAT SENANG AKHIRNYA AKU BISA SEKOLAH DI SEKOLAH YANG KU MAU. DAN SAAT AKU PERTAMA MASUK KE LABS TANGGAL 14 JULI AWAL NYA AKU AGAK MALU2 UNTUK MENCARI TEMAN BARU DAN AKHIRNYA SEKARANG AKU SUDAH MEMPUNYAI BANYA teman. Pak adi adalah wali kelasku. Dia adalah guru Bahasa Indonesia. Guru guru di sini baik2. Tidak menyangka kalau labschool itu seru. Saat mpls pun juga momen yang baik. Saya tidak menyangka ternyata labs tidak sperti sd saya. Saat jumat, au pulang setelah sholat jumat, sd ku maasih belajar. Begitu pun juga setiap jumat pagi slalu lari pagi. Dan kami pun juga dilantik sebagai penggalang pramuka labschool. Saat itu pun kita juga dia ajak keliling ruangan yag ada di labschool Jakarta. Saat minggu pertama kita blum belajar sama ssekali, sekarang kita sudah mulai belajar. Syukurlah aku bias mengerti dan memahami pelajarannya. Oh ya! SAAT HARI JUMAT hari terakhir kami pun juga pensi di hadapan angkatan kami. Aku mau2 untuk pensi hingga membatalkannya.

    Saat mulai belajar pertama aku agak kurang mengerti pelajarannya. Hingga di jelaskan sampai ngerti, aku belum di kasih pr, jadi aku menikmati pelajarannya degan santai aku pun pernah tertidur saat pelajaran berlangsung, akhirnya aku tidak mengerti pelajarannya, setelah akumembacanya akhirnya aku bias mengerti pelajaran yamg tertinggal. Menurut aku pelajaran yang tertinggal itu melongkap bab sebelumnya. Menurutku labs sekolah yang seru, mulai dari temannya, dan yang lain. Saya tak salah pilih sekolah. Saya merasa puas sekolah disini. Banyak eksul pilihan yang menarik. Tetapi karena saya tak suka banyak aktifitas jadi aku hanya memilih panahan. Sebenarnya saya memiliki olahraga lain yaitu taekwondo. Saya tidak tau di sini ada atau tidak nya taekwondo. Meskipun kalau ada, sya tetap tidak akan mengikutinya. Sat senam aerobic itu juga termasuk momen seru di labs. Gerak senamnya yang seru membuat aku semangat. Oh ya, sebenarnya aku blum tau banyak tentang ruangan di labschool ini. Aku hanya tau beberapa saja. Mungkin suatu saat nanti aku bisa mengetahui ruangan yang ada di labschool. Dan saya usahakan saya harus mengetahui nama2 kakak OSIS yang ada di labschool ini. Kakak OSIS nya pun juga baik baik dan selalu memberi nasehat kepada kita jika kita memiliki kesalahan. Guru2nya pun juga seperti itu, jika kita punya salah kami pasti di tegur atau di nasehati

    Oh ya!, saya lupa mengenalkan teman2 baru saya seperti Hanif,hann althaf andra, dan yang lain. Sebenarnya saya bukan hanya mengenak dan berteman dengan teman sekelas saja tetapi satu angakat bahkan satu sekolah,menurut saya teman2 disini baik2 saya senang sekali mendapat teman baru di labs, jika seandainya aku tidak kesini dan kesekolah lain, mungkin aku tidak bisa bertemu dengan teman2 ku disini. Semoga saya terus bahagia di sekolah baru ku ini bahkan rumah ke duaku ini. Saya berterima kasih kepada ALLAH. Karena dia telah memilihku untuk bersekolah disini, saya berterima kasih juga pada orang tuaku,guru lesku, guru sdku. Karena dia membimbingku untuk masuk kesini, bukan hanya ini tapi un pun juga. semoga allah meridhai sekolah ini…

  56. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU (28)
    Oleh : Nadhira Shafa Utami 7D

    Labschool adalah rumah keduaku. Di sini aku belajar banyak hal, baik secara akademik maupun non-akademik.

    Sabtu, 14 Juli 2018
    Adalah hari yang sangat saya tunggu-tunggu semenjak pengumuman lulus tes. Saya sangat bersemangat untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
    Pada hari itu, kami menjalani pra-MPLS. Kurang lebih sebagai petunjuk apa saja yang kita lakukan selama MPLS berlangsung.

    Senin, 16 Juli 2018

    MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun 2018 di SMP Labschool Jakarta dimulai. Kami melakukan apel di lapangan. Setelah apel selesai, seluruh siswa melakukan halal bi halal dengan guru. Guru di Labschool ramah-ramah, kakak kelasnya juga baik. Di situlah saya mulai mengerti kenapa banyak orang yang mengatakan Labschool adalah rumah keduanya. Saya sekarang juga mengtakan bahwa Labschool rumah kedua saya. Setelah melakukan apel, saya bersama teman-teman pergi ke teater kecil untuk mendapatkan materi. Pada jam 12 siang, kami melakukan shalat zuhur berjamaah.
    Setelah itu, kami mendapat materi lagi. Selang beberapa jam, waktu asar pun tiba. Kami pun melaksanakan shalat asar berjamaah. Lalu kami pulang.

    Selasa, 17 Juli 2018
    Adalah hari kedua MPLS. Seperti hari senin, kami mendapat materi lagi dari beberapa orang. Tempatnya pun masih sama, di teater kecil. Kami juga melakukan shalat fardu berjamaah.

    Rabu, 18 Juli 2018
    Adalah hari terakhir MPLS 2018. Pada hari itu, kami masih medapat materi. Pada hari Rabu, saya melakukan simulasi lari Jum’at. Setelah itu saya melakukan senam aerobik. Sesaat setelah senam selesai, saya mengikuti Labszone agar lebih mengenal lingkungan Labschool.

    Pada siang harinya, saya mengikuti pelantikan pramuka. Setelah pelantikan selesai, kami shalat zuhur berjamaah. Sehabis shalat, kami mendapat materi terakhir.

    Kamis, 19 Juli 2018
    Kami, kelas 7, melakukan pensi di teater kecil. Setiap kelas menampilkan sesuatu yang pastinya tidak hanya satu penampilan, tetapi lebihi. Pada hari itu, kami hanya melakukan pensi.

    Jum’at, 20 Juli 218
    Kami melakukan lari Jum’at pada pagi hari. Lalu ada expo ekskul. Setelah expo ekskul, waktunya untuk medaftar ekskul yang kita inginkan. Saya memutuskan untuk mengikuti 2 macam ekskul.
    Setelah melakukan expo ekskul, kami istirahat. Saat yang laki-laki melakukan shalat Jum’at, murid perempuan melakukan keputrian.
    Hari senin, kami mulai belajar seperti biasa. Seperti IPA, Matematika, IPS, dan mata pelajaran lain. Guru di SMP Labschool Jakarta menerangkan pelajaran secara jelas. Hampir semua anak mengerti apa yang dibicarakan oleh para guru. Para guru menerangkannya juga asik. Sehingga saya lebih cepat mengerti apa yang guru terangkan.

    Hari-hari selanjutnya berjalan seperti biasa. Kami belajar di Labschool sebagai murid Labschool. Jika ditanya ‘apakah saya bangga menjadi murid di SMP Labschool?’ tentu jawaban saya iya. Saya sangat bangga dan senang bisa bersekolah di SMP Labschool. Program di sini banyak. Fasilitasnya juga cukup lengkap. Di kantin juga tersedia banyak makanan.Dan, tentu saja teman-teman dan guru-guru di sini seru-seru. Pokoknya, semua orang di sini seru-seru banget.
    Ketika saya masuk sebagai murid SMP di SMP Labschool, tentu saja saya bertekad agar saya bisa lulus di Labschool.
    Karena saya murid baru di sini, saya belum begitu banyak tau tentang Labschool. Tentu saja saya ingin tau lebih banyak tentang Labschool. 

  57. KIKA says:

    Sekolahnya seru dan banyak kegiatan yang menyenangkan !!

  58. rolan says:

    semoga angkatan 27 menjadi angkatan terbaik dan terkompak di smp labschool jakarta amin……

  59. Mawla Adenan says:

    Labschool Rumah Keduaku
    Oleh: Fazle Mawlaqia Adenan
    (REVISI)

    Tidak terasa aku sudah sekolah di Labschool Jakarta selama seminggu lebih. Saya pertama kali datang ke Labschool Jakarta saat tes PSB. Saya duduk bersama teman dari SD saya. Beberapa hari kemudian, hasil tes masuk. Saya adalah siswa laki-laki satu-satunya dari sekolah saya, bersama 4 siswi perempuan. Saya senang sekali.
    Pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli, saya dan siswa-siswi yang diterima di Labschool Jakarta datang lagi untuk mengikuti acara Pra-MPLS. Saya melihat daftar kelas, dan melihat nama saya terpampang jelas di kertas bertulis, KELAS 7G. Saya agak malu saat pertama kali baris bersama teman-teman saya, tapi saat masuk kelas, saya langsung memilih tempat yang sangat strategis, yaitu dekat dinding sebelah kiri, agar bisa nyender. Teman sebangku saya bernama Narendro Bagus Wicaksono, biasa dipanggil Wicak.
    Wali kelas saya adalah Bapak Anantyo Bimosuseno, guru Bahasa Indonesia. Orangnya termasuk kocak dan juga sangat baik hati. Ia meminta kita untuk join ke grup chat LINE, agar bisa tahu info yang penting. Sepulangnya dari sekolah, saya langsung menerima invite ke grup chat tersebut. Saat saya sedang makan, hape saya bergetar hebat, karena grup chat tersebut sudah berisik seperti di pasar. Ya, akhirnya saya mute grup itu dan melanjutkan makan.
    Saat hari Senin, saya agak telat, karena saya sudah melihat teman-teman sekelas saya sudah pergi menuju lapangan untuk melaksanakan Apel Pembukaan MPLS. Hari pertama saya diberi materi oleh Pak Yuro dan Pak Arief Rachman. Saat itu saya sudah mempunyai teman yang saya tahu dari LINE, namanya Raiz. Hari kedua, saya diberi motivasi oleh Pak Aris, yang ternyata juga ahli sugesti, “Budaya Labschool” oleh Pak Asdi Wiharto, dan “Active Listening” oleh Pak Ukim Komarudin. Saya juga dilantik oleh Pak Asdi Wiharto menjadi Pramuka.
    Hari ketiga, saya melaksanakan lari pagi mengelilingi komplek Kampus UNJ dan aerobic dengan kakak-kakak OSIS dan menjelajah Labschool dengan Kak Rahma dan Kak Maulana. Hari Kamis, saya dan teman-teman sudah resmi menjadi siswa dan siswi Labschool. Saya dan satu angkatan melaksanakan Pensi atau bisa dibilang Unjuk Bakat. Kelasku melakukan pensi bercerita, puisi, dan menyanyi. Hari Jum’at, saya kembali melakukan lari pagi dan melihat pertunjukan-pertunjukan kakak kelas dalam rangka acara Expo Ekskul. Ada pertunjukan dari ekskul Basket, Zelofus, KIR, Vokal, dan lain-lain. Hari Senin, saya sudah mulai belajar. Saya belajar pelajaran Jasmani, Matematika, Native, dan lain-lain.
    Saya juga sudah mendaftar ke ekskul Basket. Ekskul yang wajib di Labschool adalah ekskul Pramuka. Saya juga sudah dapat regu Pramuka saya sendiri, namanya regu Semut. Ketua regunya adalah Sutan, dari kelas 7F. Wakilnya adalah Revo, teman saya yang satu kelas dengan saya, yaitu dari kelas 7G. Anggotanya adalah saya, Hilal, Vito, Nayaka, Kimi, dan lain-lain. Pengalaman saya selama saya belajar di Labschool adalah salah satu pengalaman yang saya takkan pernah lupakan. Teman-teman saya juga pasti merasakan yang sama. Dari mulai MPLS, sampai sekarang. Saya sekarang ada di Lab. Komputer SMP di lantai dua. Saya diajari oleh Pak Wijaya, atau biasa disebut Omjay. Aku sangat senang belajar di Labschool, dan saya berharap Labschool menjadi sekolah dengan peringkat satu di seluruh Indonesia. Amin, Ya Rabbal Alamin.

  60. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    NAMA: AHMAD GHIFARI ALKHAWARIZMI
    KELAS: 7G

    Pengalaman saya di SMP Labschool sangat menyenangkan.Dimulai dari hari pertama saya di labschool pada hari Sabtu pada tanggal 14 Juli 2018.Hari itu hari pra kegiatan MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).Kelas saya kelas 7G dan wali kelas saya adalah Pak Bimo.Saya diberitahu nama-nama Guru,OSIS,MPK,dan ROHIS.Pak Bimo dan KP(Kakak Pembimbing) memberikan pengarahan pada kami tentang berbagai hal,seperti tata cara berdo’a,informasi perlengkapan MPLS,Grup LINE dan biodata rapor sementara.Saya pulang jam setengah 10.Saat itu saya belum punya teman baru.
    Pada hari Senin,yaitu hari pertama MPLS,saya mendapat materi dari Pak Arief Rachman,Pak Yudi Rochman(Dipanggil Pak Yuro),dan dari Pak Aris Ahmad Jaya.Hari itu dan selama MPLS saya makan siang bersama di teater kecil.Hari itu saya masih belum mendapat teman baru.Saya pulang setelah salat asar.
    Di hari kedua MPLS,yaitu saat hari Selasa,saya mendapat materi “Active Listening”dari Pak Ukim,kepala sekolah labschool kebayoran.Setelah itu saya menulis harapan dan memajangnya di madding kelas.Setelah itu istirahat dan kemudian ada games 10 labschool character.Setelah itu saya makan siang tapi saya harus membentuk kelompok 10-15 anak dari semua kelas.Saat itu saya cukup kerepotan dan pada akhirnya tidak mendapat murid dari semua kelas.Setelah itu salat dan kemudian ada pelajaran dari Pak Asdi tentang “Budaya SMP Labchool Jakarta”.

    Di hari Rabu atau hari ketiga MPLS,ada simulasi lari jum’at dan saya sangat capai.Setelah itu ada aerobik dan labszone.Labzone sangat menyenangkan karena ada gamesnya.Setelah itu ada pelantikan pramuka dan kemudian makan siang bersama.Setelah itu ada materi motivasi dari Pak Ahmad Husein.Setelah salat asar berjamaah saya pulang.
    Esoknya,pada hari Kamis ada PENSI(PENtas SenI).Hampir semua orang dari tiap kelas menunjukkan bakatnya,tapi saya tidak ikut PENSI.Ada berbagai macam pertunjukkan,seperti sulap,menyanyi,penampilan yoyo,stand up comedy dan lain-lain.Kelas saya juara satu.Hari itu sangat menyenangkan.
    Di hari Jum’at, ada expo ekskul.Expo ekskul adalah acara pertunjukkan dan pengenalan ekskul-ekskul di SMP Labschool Jakarta.Ada pertunjukkan dan stan dari berbagai macam ekskul seperti band,paduan suara,ACOLABS(Academic Comic Labschool),teater,tari saman,jurnalistik,fotografi,zelofus,labs movie,KIR (Karya Ilmiah Remaja) dan lain-lain.Expo ekskul dimuali setelah lari pagi.Pertunjukkannya sangat menarik.
    Di hari senin ada pelajaran olahraga dengan Pak Yudi.Hampir semua orang di kelas saya memakai baju olahraga, kecuali dua orang karena mereka tidak tahu hari itu olahraga.Tapi saat itu hanya perkenalan saja.Setelah itu ada pelajaran MTK dengan Pak Fathir tentang bilangan bulat.Kemudian Pak Fathir memberikan PR.Dan juga ada pelajaran IPA(Ilmu Pengetahuan Alam) dengan Pak Rosiman.Materi pelajarannya adalah pengamatan objek IPA.Oh ya, ada pelajaran Native dengan Mr.Michael.Dia berasal dari Australia
    Di hari Selasa,ada pelajaran Bahasa Inggris.Pelajaran ini mempunyai beberapa perbedaan dengan pelajaran native.Di pelajaran ini kita belajar kosakata dan grammar,sedangkan di native kita harus selalu bicara menggunakan Bahasa Inggris dan guru native selalu bicara menggunakan Bahasa inggris tapi guru Bahasa inggris tidak selalu walaupun sering.Kemudian ada pelajaran PPKN dengan pak treza tapi hanya berkenalan.Juga ada pelajaran IPS(Ilmu Pengetahuan Sosial) dengan Pak Kasdi,tapi sama seperti saat olahraga,saat itu kita hanya berkenalan.Dan kemudian ada pelajaran SENBUD(SENi BUDaya)dengan pak Murdha.
    Pada hari rabu,ada pelajaran BK(Bimbingan Konseling) dengan Bu Siti.Dan kemudian ada pelajaran IPS dengan pak kasdi.Kemudian ada pelajaran Bahasa Inggris,dan setelah itu ada pelajaran Bahasa Indonesia dengan pak bimo.Kemudian ada pramuka.
    Pada hari kamis ada pelajaran agama islam,mtk,BTIK, dan IPA dan pada keesokan harinya, ada pelajaran MTK dan prakarya.

  61. Kemal Revo says:

    Labschool rumah ke 2 ku(22)
    Oleh: Kemal Pujangga Revolusionera

    labschool rumah ke 2 ku karna kita akan menghabiskan waktu dari jam setengah tujuh hingga ashar kira kira 15:30. Aku pertamakali dibawa ke labschool saat test penerimaan siswa. Saya ingat saat saya masuk kedalam ada kaka osis meyambut saya . saya sudah belajar ber bulan bulan saat di labschool saya melihat banyak orang saya merasa saya tidak akan diterima. Ternyata saat pengumuman saya di terima.setelah berbulan bulan libur saya ahkirnya memasuki labschool untuk ke 2 kalinya . kita memasuki MPLS atau masa perkenalan lingkukan di sekolah.
    Disana kita berkeliling sekolah dan mempelajari hal tentang labschool seperti cara melakukan 10 labschool charater 1 religius 2responsible 3 dislipin 4 honest 5 polite 6 care 7 hard working 8 good attitude 9 creative 10 responsible saya juga mengenal apa itu osis mpk dan rohis dan juga seluruh sekolah dan juga tentang lari jumat dan pelantikan pramuka. Aku sudah cukup mengenal lingkungan SMP Labchool Jakarta karena aku sudah cukup sering ke SMP Labschool Jakarta saat masih SD krena SD ku adalah Rawamangun 12.

    Setelah MPLS kita mulai belajar kebanyakan di minggu 1 itu hanya perkenalan tapi beberapa gurunya sudah mengajar.dan saya juga sudah mengenal beberapa peraturan labschool seperti jika membawa hp akan di sita selama 1minggu jika dibawa lagi 1bulan dan yang ke 3 6 bulan atau 1 semester dan juga tidak boleh melanggar aturan terlalu sering karena bisa dikeluarkan dari SMP Labschool.
    Jika kita ingin naik kelas kita harus memastikan tnilai nilai utama tidak ada yang jelek / merah / 75 dan sikapnya tidak boleh c karna jika iya akan tidak naik kelas. Tetapi menurutku system ini bagus untuk membuat murid lebih pintar dan sikapnya lebih baik.dilabschool ini juga diadakan expo eskul di hari jumat banyak kakak yang mengikutu eskul menunjukan yang dilakikan seperti kir( karya ilmiah remaja) / tarian /dan saya mengikuti Futsal dan juga Paskibra.
    Menurut saya labschool adalah sekolah yang bagus dan ramah mulai dari murid murid nya hingga guru guru nya juga sekolah ini membuat siswa lebih disiplin waktu karan jika terlambat 5 kali akan dipulangkan jika terlambat lagi dipulangkan lagi tapi di semester berikut nya akan diulang dari satu lagu sekarang sudah minggu ke 3 kita semua sudah mulai belajar bukan perkenalan lagi . inilah rumah ke dua ku untuk 3 tahun kedepan atau lebih dari 3 tahun disini saya akan menghabiskan waktu untuk belajar dari pagi hingga sore di hari senin selasa rabu kamis hingga jumat bahkan mungkin ada yang sampai hari sabtu untuk mengikutu eskul yang dia pilih untuk di ikuti ini. Ini semua yang saya tau dari rumah ke2 ku menurut saya in masih sedikit yang saya tahu karna saya baru 3 minggu disini.
    Sejauh ini aku sangat senang bisa diterima di SMP Labchool Jakarta bersama teman temanku. Aku sangat bersyukur bisa sampai sejauh ini dan aku tidak pernah menyangka aku bisa diterima. Aku sudah berkenalan dengan banyak sekali teman baru dan guru guru. Seperti Pak Bimo, Om Jay, Pak Rosiman, Pak Fathir, Pak Amir dan lain lain.

  62. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Oleh: Alifia Alya Fachira (3) 7G
    Labschool adalah rumah keduaku karena setiap hari (Senin – Jumat) aku lebih banyak menghabiskan waktuku di Sekolah Labschool. SMP Labschool adalah tempat aku untuk mencari ilmu, bermain dengan teman – teman, dan mencari cita – cita. Aku akan menceritakan pengalamanku selama MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) minggu lalu. Pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018, aku ikut pra MPLS. Hari Senin – Rabu (16 – 18 Juli 2018) aku mengikuti MPLS.

    Hari Senin tanggal 16 Juli 2018 adalah hari pertamaku mengikuti MPLS. Aku datang pukul 06.30 dan aku berada di kelas 7G. pertama, ada upacara pembukaan MPLS. Saat hari pertama MPLS aku bertemu dengan wali kelasku yaitu Pak Bimo. Saat hari pertama aku juga bertemu dengan teman – teman baru. Hari pertama MPLS kegiatannya ada Materi dan pengenalan kelas 7G. Hari Senin kita juga makan siang bersama di teater kecil. Kita pulang jam 4 sore setelah sholat ashar berjamaah.

    Hari Selasa tanggal 17 Juli 2018 adalah hari kedua MPLS. Sebenarnya kegiatan hari kedua dan hari pertama tidak jauh beda. Ada materi, makan siang bersama, dan sholat zuhur dan ashar berjamaah. Di hari kedua kita kelas 7G juga mempersiapkan untuk pensi di hari kamis.

    Hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 adalah hari ketiga MPLS. Kegiatan di Hari Rabu ada yang pertama simulasi lari pagi, lalu ada senam dan labszone. Saat Labszone kita berkeliling sekolah Labschool. Selesai Labszone kita ada pelantikan pramuka. Selain lari pagi, senam, dan labszone, siang nya kita juga ada materi. Yang terakhir, kelas 7G latihan dan menentukan apa yang akan ditampilkan saat pensi Hari Kamis.

    Hari kamis tanggal 19 Juli 2018 memang MPLS sudah selesai, tetapi Hari Kamis ada pensi kelas. Setiap kelas 7 dari 7A – 7G menampilkan bakatnya di teater kecil. Minimal 35 menit. Ada kelas yang menampilkan dance, vocal group, puisi, main alat musik, dan lain – lain. Kelas 7G menampilkan story telling, vocal group, dan puisi. Saat pensi juga ada penampilan dari kakak – kakak osis. Diakhir ada pengumuman siswa terbaik MPLS dan penampilan pensi terbaik. Kelas 7G menang penampilan pensi terbaik.

    Hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 ada expo ekskul. Paginya ada lari pagi yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi. Di expo ekskul ada pertunjukkan dari ekskul – ekskul. Ada pertunjukan dari ekskul memanah, paskibra, tari saman, tari tradisional, tari modern, band, paduan suara, dan lain – lain. Saat selesai expo ekskul aku mengikuti keputrian.

    Hari Senin tanggal 23 Juli 2018, adalah hari pertama belajar di Labschool. Hari pertama belajar di Labschool ada pelajaran Matematika, Native, Ipa, dan Olahraga. Di Labschool ada 1 pelajaran yang selama di SD tidak ada yaitu Native. Sebenarnya karena masih hari pertama maka hanya pengenalan. Belum belajar full. Jam 12 ada sholat zuhur dan jam 15.15 ada sholat ashar berjamaah. Hari Senin sampai Hari Jumat ada jam pelajaran. Saat Hari Jumat sebelum pulang ada keputrian (untuk yang putri) dan Sholat Jumat (untuk yang putra). Hari Jumat pagi juga ada lari pagi seperti minggu lalunya.

    Aku senang sekolah di SMP Labschool karena teman – teman di kelas baik dan seru. Minggu ke dua sekolah aku juga sudah bertemu dengan teman- teman dan sudah mulai dekat. Guru – guru nya juga baik dan seru. Semoga nilai ku semakin membaik di Labschool.

  63. ikhwan 7G says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU (24)
    PENULIS : IKHWAN

    Aku senang sekolah di Labschool, karena labschool itu favorite.Dan yang paling bikin aku seneng bersekolah di LabSchool yaitu Orang Tua ku seneng karena aku di terima di Labschool . Pengalaman ku di sekolah ini / Labschool adalah, pertama kali aku sekolah disini, atau bisa dibilang hari awal aku masuk di Labschool semua orang termasuk aku sendiri diam tidak ada yang berklata sama sekali. Mungkin ada, dua sampai dengan empat orang bicara / ngobrol, tetapi aku diam kerasanya seperti mulut saya di ikat dengan tali yang kuat. Saat itu saya berpikir soalnya ada beberapa teman sekelas / seangkatan disini cernyata banyak teman eles ku yg sekolah disini.

    Dan di awal aku masuk ada program namanya itu MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dimasa MPLS itu aku di suruh ke theater kecil abis itu disana kayak ada pengarahan seperti pulangnya jam berapa.

    Kembali ke kenapa aku suka sekolah di Labschool aku senang karena semenjak MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan sekolah ) aku sudah mulai mempunyai banyak teman dan, udah mulai kayak SD, sekelas pada berisik lagi dan hari ini adalah hari dimana udah mulai sekolah biasa / belajar ini adalah hari ke empat sudah mulai belajar.

    Hari pertama sekolah dan belajar itu hari senin, dan itu ada upacara dan itu hari pertama upacara dan aku bingung sekali mana barisannya karena setiap kelas punya kartu dan barisan sendiri. Maksudnya kartu sendiri itu warna-warnanya warna kelas ku / kelasku warna oranye, dan pas upacara untungnya ada OSIS yang bantuin aku dan yang lain dan waktu pertama kali aku sekolah ada ummi ku yg temenin aku masuk ke kelas sampe hari selasa ato gak rabu aku di temenin ummi aku .
    Di kantin juga banyak makanan yg berbeda-beda mulai dari craps, sosis, jamur, telor, hokben, dll. Dan cernyata temen eles ku yg sekolah disini beneran temen les maksudnya bener-bener sekelas pas di eles dulu, temen sekolah ku juga lumayan banyak yg sekolah disini, balik ke MPLS yaitu hari ke tiga tepatnya hari Rabu MPLS lari mengelilingi UNJ dan Labschool untuk TK kayaknya
    Sebenarnya aku itu dulu TK sekolah disini / Labschool dan sekarang aku balik lagi ke TK ku, aku senang teman-teman ku disini baik-baik, tapi akunya jahat jadinya aku gk enak sama temewn-temen ku karena aku jahat ke mereka sedangkan kebanyakan dari mereka baik.

    Kelas 7 di Labschool itu ada, A, B, C, D, E, F, G, dan akutermasuk kelas 7 yg akhir yaitu G, di awal aku itu diem sebenarnya aku bingung sampe sekarang aku diem itu gara-gara masih menyesuakan ato gak aku takut ada yang bully aku.

    Tapi pas MPLS aku dikasih tau jangan takut bully karena ada guru yg mengawasi, yang bilang itu orang yang memotivasi. aku sudah punya banyak teman sekarang. Ada banyak aku dah mulai kenal semua cowok di kelas ku dan sedikit yg cewek, dan ini adalah hari ke kamis dan udah 3 minggu disini di labschool ada sepuluh labschool karakter yg katanya di buat angkatan yang dulu, dan sepuluh labschool karakter itu adalah.
    1.Religion,
    2.responcible
    3.dicipline
    4.honest
    5.polite,
    6.care
    7.hard working
    8. good attitude
    9. creative.
    10.respect
    Itu adalah sepuluh labschool karakter dan itu keren .Itulah yg kutau terima kasih .

  64. aqila says:

    Labschool Rumah Keduaku
    Oleh:Aqila Zahwa Azizah(8)

    Pagi hari jam 04.45 saya bangun dalam keadaan bingung mau bertindak apa,tiba-tiba saya teringat saat saya melihat baju batik berwarna coklat maroon,jilbab dan rok berwarna biru tua yang telah disiapkan kemarin malam.Lalu saya langsung melihat jam yang menunjukkan jam 06.00,dengan kaget saya langsung sholat dan mandi untuk mempersiapkan hari pertama saya sekolah tapi sebelum saya sholat saya melihat jam dinding yang berbeda dan jam yang berbeda tersebut ternyata juga menunjukkan jam 06.00 tapi saya tetap akan mencari jam yang lain karena saya tidak mau terlambat dengan alasan yang konyol di hari pertama sekolah.Lalu saya mengambil jam tangan yang berada di tas saya,dengan rasa antara kesal dan bingung saya melihat jam tangan saya,ternyata jam baru menunjukkan pukul 04.45.Ternyata benar beberapa menit kemudian adzan shubuh baru dikumandangkan dari masjid komplek sebelah. Dari jantung yang berdetak sangat kencang akhirnya menjadi lebih rileks.

    Setelah mandi saya langsung sarapan dan pergi ke SMP Labschool,saat saya sudah berada di perempatan saya teringat jika banyak orang yang akan berangkat kerja melalui jalan yang saya lewati,akhirnya saya turun di khursus di dekat SMP Labschool agar tidak macet meskipun saat saya jalan,saya melihat jalanan masih lancar.Saat saya masuk ke SMP Labschool saya langsung diajak ayah saya ke TU,dengan binggung saya ingin bertanya kepada ayah saya mengapa kita ke TU,tapi saya tidak bertanya kepada ayah saya karena saya sibuk mengikat tali sepatu yang lepas semenjak saya turun dari mobil dan saya juga sibuk melihat lukisan-lukisan yang dipajang disepanjang koridor sekolah.Sesampai di TU saya melihat salah satu orang disana,dengan ramahnya bapak yang tak saya kenal menunjukkan kelas saya dan kelas tujuh yang lain.
    Saat pertama kali saya masuk kelas saya pikir kelas akan menjadi tambah hening karena ramah.Saya kaget akan hal itu dan malahan kelas tetap asik meskipun ada saya.Lalu saya melihat teman sekelas saya yang awalnya saya tidak kenal, mengajak duduk disebelahnya dan kebetulan kosong.Ternyata nama teman sekelas saya tersebut ialah Tsamara,selain bercerita dia juga memperkenalkan saya dengan teman sekelas karena sebagian saya lupa meskipun, mereka telah memperkenalkan dirinya masing-masing.
    Menurut saya guru-guru nya sangat ramah dan pelajarannya mudah dicerna.Bahkan lingkungannya sangat bersih dan kreatif,Apa maksudnya kreatif?iya kreatif!,disebelah lapangannya dicat 2 dimensi bertema mainan seperti ular tangga yang di rancang dengan tulisan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan saat SMP di SMP Labschool disetiap kotak ular tangga tersebut.Lalu,ada juga dampu bulan dan tulisan kelas di lantai lapangan agar saat apel kita langsung tahu dimana kelas kita berbaris.Selain itu,saya juga sangat suka perpustakaannya, karena sangat nyaman untuk membaca dan bukunya juga sangat lengkap tapi sebelum kita membaca buku kita harus absen,caranya sangat unik karena kita absen dengan cara menempelkan kartu layaknya absen dengan sidik jari tapi perbedaanya mesinnya lebih kecil. Ukuran agak lebih besar daripada kartunya tapi lebih kecil dari pada mesin absen sidik jari.Lalu,lapangan SDN Rawalas juga terlihat dari kantin SMP Labschool selain itu makanan dan minuman di kantin SMP Labschool juga beragam dan masjidnya pun sangat bersih.
    Saya juga diceritakan tentang alumni-alumni SMP Labschool yang telah sukses di Universitas-universitas ternama.Dan bukan hanya itu kita juga diberi tugas yang sangat unik,salah satunya ialah membuat novel yang akan kita tulis sendiri dan kita rancang sendiri cover novel tersebut.Dan satu novel dibuat oleh satu kelas,tapi tugas itu dikerjakan saat pertengahan semester

    Terima kasih atas waktunya untuk membaca pengalaman saya ini.
    Aqila Zahwa Azizah

  65. mughni says:

    Labschool rumah keduaku
    oleh:Mughni Ghatsa Pramudwiyanto
    Pengalaman aku di labschool senang sekali,Karena guru-guru nya baik juga teman teman aku.orangtua aku bangga sekali aku masuk sekolah labschool.aku sebelum ke labschool aku membeli baju dan celana dengan bapak dan kakakku lalu saya mengambil buku pelajran-pelajaran yang dari labschool setelah itu saya dan ibu saya membuat.name tag dan kelas aku warna name tag dari website labschoolnya adalah warna oranye,kesokan harinya saya masuk sekolah dan saya sudah tidak sabar,di labschool saya sudah bikin temen baru,mereka baik,lucu

    dan seru.pas hari pertaman di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tanggal 16 sampai 19 tahun 2018 seru sekali pertama kali kita upacara Di lapangan labschool,lalu kita berkenalan lalu kita ke teater kecil untuk active listening kepada tamu-tamu yang menasehati kita untuk tidak takut pada bully dan selalu melakukan sesuatu yang benar dan tidak boleh melakukan sesuatu yang benar,lalu kita belajar untuk active listen Setelah itu lagi istirahat aku pergi ke kantin dengan temen-temen ku tapi temen ku yang lama dari sd lalu kita makan dan mengobrol,kita

    balik lagi ke teater kecil kita berbaris rapih lalu duduk,kita mendengar lagi tamu yang beda dari sebelumnya,setelah mendengar tamu menasihati,kita langsung ke masjid sholat Karena sudah adzan dzuhur Sudah sholat dzuhur kita balik lagi ke teater kecil untuk mendengar lagi nasehat tamu kita yang beda lagi sampai jam 3,sesudah itu aku pulang ke rumah.hari kedua aku sudah tidak sabar lagi aku masuk ke kelas dengan name tag yang baru di bikin dan beli,setelah itu aku di kelas diam karena aku agak malu berkenalan dengan teman baru.

    Berapa menit lalu aku mulai berkenalan dengan teman baru aku menanya nama dia apa hobinya dia,jadi kita mulai berngobrol.bel telah berbunyi lalu wali kelas aku datang lalu dia menyebut nama dirinya yaitu namanya pak bimo,apa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah selanjutnya,bel bunyi lagi kita ke teater kecil untuk melakukan aktivitas dengan guru atau tamu lagi,setelah itu aku sholat ashar lalu pulang ke rumah.Hari ke tiga aku sudah siap-siap pergi ke sekolah lagi,sudah sampai di sekolah aku masuk ke kelasku lalu ngobrol dengan teman

    aku.bel berbunyi,kita langsung ke lapangan kecil karena kita akan lari pagi,setelah lari pagi kita langsung ke kamar mandi untuk ganti baju lalu istirahat membeli jajan makan dan minum,balik lagi ke kelas,ngobrol sama teman lagi,pak bimo datang ke kelas lagi kasih tau kalau hari ketiga yaitu rabu kalau Masa Pengenalan Lingkungan Kelas berakhir hari ini.bel berbunyi lagi kita langsung ke teater kecil untuk mendengar nasihat tamu dan guru lagi tapi itu tadi menyenangkan dan agak membosankan

    bel berbunyi lagi kita pergi untuk jajan makanan dan minuman lalu adzan dzuhur kita pergi ke masjid di labschool lalu sholat dzuhur,kiota ke teater lag huh mendengar dan melakukan aktivitas lagi dengan teman, guru dan tamu tamu bel berbunyi lagi karena terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah jadi kita makan bersama sama ,setelah ambil bekal kita balik lagi ke teater kecil untuk makan bersama lalu kita disuruh bikin kelompok untuk makan bersama aku masuk ke kelompok orang yang aku belum kenal lalu ada satu orang yang bernama rais langsung suruh kasih tau nama kita biar bisa berteman lalu kita sholat lalu pulang

    the end thank you

  66. Pengalaman selama MPLS
    Oleh : Bayu Rizki Septiansyah (7F) // Absen : 07

    Labschool, rumah keduaku, Labschool adalah sekolah yang luar biasa. Tidak terasa sudah seminggu bersekolah di Labschool, disini aku mendapat banyak teman baru dan pengalaman yang baru.
    Nama saya Bayu Rizki Septiansyah bisa dipanggil Tian. Aku duduk di kelas 7F. Selama kegiatan MPLS ini saya sangat senang sekali karena bisa mendapat teman baru. Di kelas 7F saya dibimbing oleh Pak Amir. Teman-Teman di kelas saya juga seru-seru nggak diem kalo diajak ngobrol.
    Pada hari pertama, Sebelum belajar mengajar di sekolah, di Labschool mengadakan kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan itu diadakan pada tanggal 16-18 Juli 2018. Hari Senin adalah hari pertamaku sekolah, upacaranya diadakan di lapangan SMA Labschool. Aku baris di barisan bagian depan. Setelah selesai kita masuk ke kelas masing-masing dengan diantar kaka OSIS Pembina kita yaitu Kak Salma. Saat di kelas kita tadarus dan perkenalan diri terlebih dahulu, setelah itu kita langsung pergi ke theater kecil di lantai tiga. Disana kita diberi materi pertama yaitu bimbingan untuk menjadi siswa yang baik dan lain-lain. Istirahat dilaksanakan 3 kali sehari yaitu pada jam 9 dan jam 12, kalau jam 12 kita sholat zuhur di masjid, laki-laki terdapat di lantai 2 sedangkan perempuan terdapat di lantai 3. Setelah itu kita istirahat dan makan siang dan habis itu lanjut ke theater kecil lagi dan diberi materi kedua. Kegiatan di theater kecil pada hari itu cukup lama. Saat jam setengah 4 kita melaksanakan kegiatan sholat ashar, habis itu kembali ke kelas dan rapi-rapi kemudian pulang.
    Hari kedua MPLS, kita kembali melakukan tadarus di kelas maing-masing, setelah itu kita kembali melakukan kegiatan di theater kecil, disana kita diberi materi ketiga, setelah itu kita istirahat. Selesai istirahat kita kembali lagi ke theater kecil. Pada masa MPLS banyak juga kegiatan di theater kecil. Pada jam 12 tepatnya kita melakukan sholat Dzuhur bersama lagi dan makan bersama di theater kecil. Selesai makan bersama kita lanjut ke materi keempat. Selesai materi keempat kita melakukan hal yang sama yaitu sholat Ashar bersama dan pulang.
    Hari Rabu adalah hari terakhir kegiatan MPLS. Pada hari itu kita melakukan kegiatan pelantikan pramuka menjadi Penggalang Ramu. Setelah itu kita kembali melakukan hal yang sama di theater kecil yaitu materi terakhir.
    Pada hari Kamis, sekolah mengadakan pensi atau pentas seni di theater kecil, kelas kita menampilkan lagu Laskar Pelangi saya dan Belva bermain gitar di lagu itu. Teman saya ada juga yang STAND UP COMEDY yang bernama Harits dan ada yang menampilkan puisi juga dari kelas saya yang bernama Ayka dan Fira.
    Pada hari Jumat, di SMP Labschool diadakan EXPO Ekskul. Maksud kegiatan itu adalah menunjukan setiap kemampuan yang ada di setiap ekskul yang ada di SMP Labschool Jakarta. Pada hari itu saya memilih ekskul band dan ACOLABS. Saya memilih ekskul itu karena :
    – Band : Dapat meningkatkan kemampuan bermain musik (Gitar) saya
    – ACOLABS : Karena saya suka menggambar dan di ACOLABS itu saya dapat
    meningkat kan kemampuan menggambar saya.
    Itu adalah pengalaman saya selama di MPLS di SMP Labschool Jakarta, kurang lebihnya mohon maaf saya ucapkan terima kasih.

  67. belva naifa shaqi says:

    Labschool rumah keduaku
    Oleh: Belva Naifa Shaqi kelas 7F
    Saat aku baru masuk sekolah pada , rasanya agak aneh karena beda lingkungan dan baju yang aku kenakan bukan baju putih-merah ataupun putih-putih, melainkan baju putih-biru. Biasanya aku menjadi kakak kelas paling tua, dan sekarang aku menjadi adek kelas kembali .Aku diantar oleh mama, papa dan juga adikku. Karena baru pertama kali sekolah aku hanya bermain dengan teman sekolahku, aku berasal dari sekolah SDS Islam At Taqwa Rawamangun, disekolahku ada 15 anak yang masuk sekolah Labschool. Setelah kami berkumpul 1 sekolah, kami disuruh untuk upacara pembukaan, lalu kami dikenalkan oleh banyak guru-guru. Setelah upacara kami langsung pamit sama orangtua karena orangtua tidak boleh menunggu kegiatan anak-anak setelah upacara, orangtua ada rapat tentang kegiatan selama MPLS di Labschool ini. Saat masuk kelas aku duduk bersama teman les,setelah kami duduk rapih,kakak-kakak osis menyuruh kami untuk perkenalan diri terlebih dahulu. Kami masukk mulai pukul 7.00 s/d 9.30.
    Besoknya pada hari senin 16-7-2018 kami upacara bersama kakak kelas upacara pembukaan MPLS tahun ajaran 2018/2019. Aku mulai kenal satu persatu murid di kelas 7F ini. Lalu kami ke teater kecil untuk memberikan materi, kami mendengarkan materi dan perkenalan dari jam 8.00 s/d 15.30. Pada saat makan siang kami ada acara makan bersama agar kami bias lebih mengenal satu sama lain.Setelah sholat ashar berjamaah kami langsung pulang.
    Pada hari selasa 17-7-2018 kami ke teater kecil , karena ada yang menyampaika materi kami kumpul lagi di teater kecil dan mendengarkan materi . Kami sangat senang dikarenakan materi sangat eru dan menarik, memang pantas Labschool diberi nama rumah kedua ku karena menurut saya , Labschool memang rumah keduaku, teman teman nya asik, keren, dan tidak pilih pilih, aku sangat senang dan bersyukur karena dari 900 orang yang mendaftar hanya 250 yang masuk, itu berarti 650 orang lainnya gugur, dan Alhamdulillah aku masuk dari salah satu 250 orang tersebut.
    Pada hari ketiga hari Rabu 18 – 7 – 2018 kami ada acara jalan pagi, kami mengitari UNJ. Setelah jalan sehat kami pun ada acara yang bernama labszone, yaitu mengitari labschool da nada quiz dan teka teki yang sangat seru. Setelah labszone kami pun berganti baju pramuka karena kami akan dilantik sebagai Pramuka Penggalang. Setelah pelantikan kami masuk kelas, kami menentukan ketua kelas , dan apa yang akan kami tampilkan di pensi nanti. Dan ternyata yang menjadi ketua kelas adalah “Rhesaa”, dan yang menjadi wakil ketua kelas adalah “Khansaaaa”, yuang menajdi sekertaris adalah “Belvaa/Akuu”. Aku sangat senang menjadi sekertaris walaupun hanya menulis tetapi itu menyenangkan. Dan yang menjadi bendahara adalah “Vino” dengan wali kelas pak Amir.
    Pada hari keempat hari kamis 19-7-2018 sekolah mengadakan pensi sekaligus penutupan MPLS 2018. Kelas kami menampilkan lagu “Laskar Pelangi” dengan diringi Gitar yang bermain aku dan Tian, sedangkan ada yang bermain drum yang bermain Rheisya . setelah itu ada yang bermain stand up komedi, dengan pemain Harits , dan juga ada yang menampilkan puisi yaitu Fira dan Aika. Dan kami dinobatkan sebagai peserta labszone terbaik . kamipun sangat senang dengan prestasi teresebut.
    Besoknya hari jumat kami ada aca Expo eksul, jadi kakak kelas menampilkan eksul eksul yang ,menarik, aku hanya mendaftar paskibra dikarenakan waktu aku padat. Sebenarnya aku mau mausk dance, karena dulu aku dancer dan sering tampil kemana mana tetapi aku berhenti dikarenakan aku mau UN dan aku tak bisa melanjutkannya karena tidak ada waktu untuk eskul dance.

  68. di narra sushmita hananti says:

    pengalaman mpls labschool rawamangun jakarta
    Oleh : Di Narra Sushmita Hananti (7F/11)

    Halo, namaku Di Narra Sushmita Hananti, murid kelas 7F di SMP Labshcool Jakarta. Belum lama ini, lebih tepatnya sekitar 2 minggu yang lalu, saya dan teman – teman saya melaksanakan MPLS atau kepanjangan dari Masa Penganalan Lingkungan Sekolah. MPLS ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 Juli sampai dengan 19 Juli 2018. Tapi aku sudah mulai masuk ke smp dari hari sabtu, 14 Juli 2018.

    Pada hari pertama aku ke SMP labshchool, aku ditemani oleh kedua orang tuaku. Sesampainya di sekolah, aku bertemu dengan teman – temanku yang dari satu sekolah (SDN Rawamangun 12 pagi), karena aku masih belum kenal siapapun selain mereka. mereka bernama Ayka dan Puti. Kebetulan pada saat itu kami memang sangat akrab sejak SD. Kami sangat senang saat kami tahu bahwa kami bertiga sekelas lagi. Aku juga satu sekolah dengan saudara sepupuku. Tapi sayangnya kami tidak sekelas.

    Setelah beberapa menit kami menunggu sambil mengobrol bersama, kami semua berkumpul di lapangan untuk sambutan dari kepala sekolah serta perkenalan guru – guru. Juga, para kakak OSIS, MPK, serta rohis.

    Setelah perkenalan dari guru – guru, kami dipersilahkan untuk masuk kelas kami masing – masing. Aku lalu melangkahkan kakiku memasuki kelas 7F. Pada saat itu aku dating sedikit telat sehingga aku mendapat tempat duduk di paling pojok bersama temanku, Ayka. Setelah kami semua memasuki ruangan, kakak – kakak OSIS, serta beberapa MPK memasuki ruang kelas kami.

    Mereka memperkenalkan diri mereka. Ada kak Ega, Kak Ica, Kak Raqi, Kak Ardhan dan kak Juan. Mereka menggantikan wali kelas kami, Pak Amir karena Pak Amir ketanya sedang ada rapat. Mereka menjelaskan ten labschool character, cara berdoa, beberapa tata tertib, serta pengalaman mereka saat MPLS seperti kami sekarang. Tak lama kemudian, Pak Amir memasuki ruangan kita. Pak Amir memperkenalkan diri lalu meng-absen kami satu per satu.

    Usai perkenalan dengan pak amir dan teman – teman sekelas, kami keluar dari kelas untuk pulang. Tapi sebelum itu, saya beserta mantan murid Rawalas yang bersekolah di Labschool mengadakan reuni dadakan. Murid dari rawalas bias dibilang banyak. Ada sekitar 30 murid rawalas yang diterima dan masuk labschool. Tapi walaupun begitu, bukan berarti tidak boleh mencari teman baru, kan?

    Pada hari senin, 16 Juli 2018, saya masuk lagi ke sekolah. Hari ini adalah hari pertama MPLS dimulai. Pada jam 07:00 kami semua berkumpul lagi di lapangan untuk melaksanakan apel pagi bersama dengan kakak kelas SMA. Setelah itu kami naik ke lantai 3 untuk diberikan penjelasan di ruang teater kecil.

    Keesokan harinya, kami menghias kelas kami bersama – sama, ditemani oleh kakak OSIS. Kami membawa alat tulis dan alat mewarnai untuk membuat pesan, harapan, gambar, atau dekorasi unik untuk menghias mading kelas. Sambil menggambar kakak OSIS menceritakan tentang pengalaman mereka menjadi osis. Katanya, kalau ingin sudah menjadi MPK kita bias emnjadi OSIS. Mereka juga bilang kalau menjadi OSIS itu bukan hal yang mudah. Hanya untuk mendapatkan jaket berwarna biru dongker saja, mereka sampai hampir menagis di prosesnya itu juga belum tentu berhasil menjadi OSIS. Tapi itu semua worth it, kalian tidak akan menyesalinya. Walaupun kalian akan sering bolos kelas saat menjadi OSIS, tapi itu semua worth it dan, tidak ada salhnya untuk mencoba, kan?. Di detik itu pula aku langsung bertekad kuat untuk menjadi MPK dan menjadi OSIS. Aku ingin merasakan rasanya menjadi OSIS.

    Hari Rabu adalah hari terakhir MPLS. Hari ini kami diminta untuk membawa sebuah buku novel dingkus dengan kertas Koran dan dimasukkan sehelai kertas bertuliskan pesan dan harapan untuk penerima buku tersebut. Hari ini kami akan bertukaran buku. Kami semua berkumpul di plaza untuk mlai bertukaran kado. Kami membentuk sebuah barisan. Setelah membentuk barisan, kami bertukaran buku dengan orang di sebelah kami. Aku bertukaran buku dengan Najla. Lalu, di siang harinya, kami dilantik menjadi pramuka

  69. Akbar Arafat says:

    MPLS SMP LABSCHOOL RAWAMNGUN
    OLEH=AKBAR ARAFAT KELAS 7F
    Pada hari Senin tanggal 16 juli 2018 kami melakukan MPLS sebelum MPLS kami berupacara dulu dinamakan APEL.Saat MPLS kami naik ke lantai 3 untuk masuk kedalam theater kecil disuruh oleh kakak OSIS. Kita di informasikan ada program untuk keluar negeri untuk melihat sekolah-sekolah lain.Negara ini adalah Australia,Jepang,Korea (Korea Selatan)dan,UK (United Kingdom) atau inggris.dan kita diberitahukan oleh guru-guru kita harus bangga menjadi anak labschool dikatakan oleh Prof. dr, Arief Rachman sesudah itu kita melakukan solat dhuha diberikan 2 buku yaitu peraturan Labschool danbuku tentang labschool di buku peraturan itu kami harus mentandatangani serta tanda tangan orang tua kita dan di tempel matrai 6000 dan saat siang kami melakukan makan siang kami boleh beli makanan di kantin dan membawa makanan dari rumah jika kita tidak membawa makanan di rumah atau kita sudah makan kita boleh membeli makanan di kantin.dan kita juga dipersehembahkan 10 Labschool Character yaitu .Religious 2.Responsible 3.dicipline 4.honest 5.polite 6.care 7.hardworking 8.good attitude 9.creatice 10.respect.dari 10 labschool character itu adalah 10 labschool character.dari 10 labschool character itu adalah character labschool yang harus diikuti seperti 1.religious kita harus bertaat kepada keyakinan kita 2.Responsible kita harus bertanggun jawab pada kelakukan 3.dicipline kita harus ber disiplin 4.honest kita harus jujur apa yang kita bilang 5.polite bersikap baik terhdap orang lain di lingkungan labschool 6 care membantu orang yang kesusahan 7 hardworking berkerja keras 8 good attitude mempunyai attitude yang baik 9 creative mempunyai kreativitas 10 respect bersikap respect terhadap orang lain .Kita juga meng-explore lingkungan SMP Labschool.Pada hari pertama MPLS kami naik ke lantai tiga untuk masuk ke theater kecil,disana kami milihat peraturan-peraturan labschool dan per-nasehatan dari guru-guru labschool.Pada hari ke 2 kami naik lagi ke teather kecil untuk membahas lain yang ada di labschool dan kita bermain tentang ke-fokusan.Pada hari ke 3 kami lari pagi dulu kita lari pagi dari sekolah sampai ke UNJ dan baik lagi ke labschool.Sesudah lari pagi sama kita ke theather kecil sama seperti hari pertama dan kita melakukan “Active listening” oleh Bapak Ukim Komarudin dan kedua.Pada hari Kamis (sesudah MPLS) guru guru akan mengadakan pentasseni.Pada tanggal 20 Juli 2018 Kami dipersembahkan eskul-eskul di labschool.Seperti English Club,Bahasa Perancis,Bahasa Jepang,Photographi,Futsal,Basket,Merah Putih,Pemanahan dll.

    Sesudah se-minggu MPLS,kami mulai belajar dan kita pulang sama seperti MPLS jam 3 dan kita mulai belajar dengan guru-guru SMP yang baru sesudah SD dan kita memiliki banyak tugas yang kita harus selesaikan.Saat bel sudah berbunyi kita harus menunggu di dalam kelas untuk guru masuk ke dalam kelas untuk mengajar pelajaran di jadwal kelas.Dan kita ada program piket untuk membersihkan kelas yang berantakan menjadi rapih dan bersih.Kita melaksanakan piket dari hari senin sampai jumat yang bertugas piket adalah akan ditentukan siapa yang hari senin,hari selasa,har rabu,hari kamis dan hari jumat.Dan ada peringatan dari jadwal piket itu jika kita tidak melakukan piket kita akan mendapatkan sanksi dar wali kelas.Dan setiap hari dari MPLS sampai sekarang kita wajib melakukan solat dhuhur dan ashar dan jika kita tidak melakukan nya akan sia sia.dan kita sunnah melakukan solat dhuha kalau tidak apa apa

  70. MPLS 2018 SMP Labschool Jakarta Rawamangun
    Oleh: Rheisya Rabbani P. 7F

    Pada saat hari Senin, 16 Juli 2018 diadakan kegiatan Masa Pengenalan Siswa (MPLS) yang bertema “Kenali LIngkungan, Perbanyak Teman, Membangun Kebersamaan”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk siswa baru kelas 7 SMP labschool Jakarta yang disosialisasikan oleh pengurus Organisasi Siswa Sekolah(OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas(MPK). Pada hari Senin, 16 Juli 2018 sampai dengan Rabu, 18 Juli 2018.

    Kegiatan dan penyambutan siswa baru di SMP Labschool Jakarta dilaksanakan di halaman masjid baitul ilmi atau bisa disebut juga HALMA. Di situ siswa baru kelas 7 SMP Labschool Jakarta dan kelas 8 yang pindah dari sekolah lain diperkenalkan kepada para guru dan karyawan sekolah.

    MPLS 2018 Labschool Jakarta Rawamangun dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Inilah struktur kegiatan MPLS 2018:
    MPLS 2018
    Jam 06.00 sampai dengan jam 07.00 dilaksanakan penyambutan siswa baru SMP Labschool Jakarta Rawamangun oleh Pak Ahmad Mulyadi, S.Pd. dan para OSIS(Organisasi SIswa Sekolah)

    Jam 07.00 sampai dengan jam 07.15 adalah persiapan oleh Pak Wahyudi, S.Pd.

    Jam 07.15 sampai dengan jam 08.00 adalah sambutan dari Kepala Sekolah, Guru, Pegawai serta pengurus OSIS, MPK, dan Rohis kepada siswa dan wali murid kelas 7 di lapangan masjid oleh Bu Siti Innayatu, S.Pd.

    Jam 08.00 sampai dengan jam 09.00 dilaksanakan pengarahan pada siswa kelas 7 tentang perkenalan, cara berdoa, dan perlengkapan selama MPLS yaitu membawa perlengkapan shalat, sandal, dan Juz Amma. Kami disuruh mengenal satu sama lain dengan cara memberi tahu nama dan asal sekolah masing-masing.

    Apel pemulangan dari jam 9 sampai 09.30 oleh Bapak Abdul Fathir, S.Pd.

    MPLS 2018
    Persiapan di ruangan kelas masing-masing oleh Wali kelas 7. Kami berdoa di kelas dan diberi pengarahan oleh wali kelas kami yaitu Pak Amir.

    Upacara pembukaan MPLS di halaman depan yaitu di halaman SMA oleh Bapak Ahmad Mulyadi, S.Pd. Kami diberi tahu tentang bagaimana lingkungan Labschool Rawamangun itu, fasilitasnya, guru nya, dan lain-lain.

    Materi pertama adalah dengan Prof.Dr.Arief Rachman M.Pd. Kami mendapat banyak pelajaran dari nya dengan tema “Bangga menjadi anak Labschool”. Setelah itu seluruh angkatan 27 selalu saja berteriak “Sugih……..sugih….sugih” sampai ruangan teater kecil berisik sekali. Materi yang diberikan sungguh menyenangkan.

    Setelah itu kami istirahat dan shalat dhuha. Materi kedua adalah dengan Bapak Yudi Rochman dengan tema “Program dan tata tertib SMP Labschool Jakarta. Materinya juga mengasyikan.Kemudian terdapat materi lagi oleh Guru BK SMP Labschool Jakarta tentang Sekolah Ramah Anak. Inti tentang materinya juga bagus. Akhirnya kami ISHOMA (Istirahat Shalat Makan)

    Kemudian adalah materi 3 yaitu tentang Menjadi Siswa Labschool yang berkarakter oleh Aris Ahmad Jaya. Setelah itu kami shalat ashar berjamaah dan pulang.

    Kegiatan MPLS 2018 adalah kegiatan yang menyenangkan, mengasyikkan, dan menguntungkan bagi siswa yang baru masuk labschool. Siswa Baru SMP Labschool Jakarta menjadi lebih berkarakter dan lebih baik dari sebelumnya. Ini pengalaman yang luar biasa untuk permulaan yang bagus bagi saya di SMP Labschool Jakarta ini. Saya harap SMP Labschool Jakarta dapat menjadi yang terbaik dan sekolah SMP unggulan di Jakarta. Sekian Pengalaman MPLS di SMP Labschool Jakarta semoga berkesan bagi yang akan masuk tahun depan. Labschool Jaya!!!

    MPLS SMP Labschool Jakarta Rawamangun

  71. Labschool Rumah Keduaku

    Oleh:Elsafa Rosyita Deviana 7f
    Halo, nama saya Elsafa Rosyita Deviana kalian bisa memanggil Elsafa.Hari pertama saya masuk Labschool yaitu hari sabtu tanggal 14 Juli 2018,ketika saya teman teman saya masuk labschool saya dan teman teman say disambut oleh banyak guru di lapangan labschool.Setelah disambut oleh banyak guru saya dan teman teman saya diperkenalkan dengan guru-guru di labschool.Sehabis diperkenalkan oleh banyak guru di SMP Labschool kami semua diperselikan untuk masuk ke dalam kelas dalam rangka perkenalan wali kelas dam siswa.

    Pada saat di kelas saya dan teman teman saya diperkenalkan oleh kakak osis yang membimbing kami pada saat mpls dilaksanakan, setelah itu saya dan teman teman saya dipersilakan untuk memperkenalkan diri.sehabis perkenalan kami diberi pengarahan oleh guru kami yaitu Bapak Amir Faisal Lubis untuk mpls hari senin.Setelah kami diberi pengarahan untuk mpls hari senin kami dipersilakan untuk pulang pada pukul 09.00.

    Hari senin tanggal 16 Juli 2018,itu adalah hari pertama kami mpls di SMP Labschool.Pada pagi hari kami melaksanakan apel pagi ,yaitu saya dan teman teman saya melaksanakan upacara bersama di lapangan besar Labchool.Setelah kami melaksanakan upacara, kami istirahat di kelas.Setelah kami istirahat,kak osis meminta kami naik ke teater kecil untuk melaksanakan mpls.
    Pada saat awal kami melaksanakan mpls,kami disambut oleh Bapak Bimo,pak bimo mengajarkan kami lagu-lagu di Labschool dan kami diajarkan beberapa gerakan di Labschool.Setelah itu kami memulai mpls kami diberi beberapa pemahaman tentang karakter Labschoolkarakter oleh Prof Arief Rachman,dia adalah guru besar di UNJ[UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA].Setelah itu Bapak Asdi Wiharto dating untuk memberi sambutan.

    Pak Asdi adalah kepala sekolah Labschool.Sehabis itu kami diberi keterangan tentang tata tertib di SMP Labschool dengan diberi buku tata tertib SMP Labschool oleh Pak Yudi Rohaman yang bisa disebut Pak Yuro.Setelah itu kami melaksanakan istirahat di kelas.

    Setelah istirahat kami kembali ke teater kecil untuk diberi motivasi untuk belajar di Labschool.Setelah itu kami makan bersama di teater kecil dsn melaksanakan sholat zhuhur.Setelah itu kami kembali diberi motivasi sampai sebelum ashar, setelah kami sholat ashar dan pulang.

    Pada hari kedua ,hari selasa tanggal 17 Juli 2018 ,kami melaksanakan motivasi kembali sampai istirahat dan sehabis istirahat kami bermain games tentang ten Labschool character yang dipimpin oleh Pak Wahyudi atau Pak Way dan Bu Iin , setelah itu kami diberi motivasi kembali sampai zhuhur.Setelah kami sholat zhuhur bersama kami kembali ke teater kecil untuk makan siang bersama setelah itu kami melaksanakan mpls sesuai jadwal mpls kami sampai ashar. Lalu setelah kami melaksanakan sholat ashar kami pulang.

    Pada hari Rabu ,18 Juli 2018 adalah hari terakhir kami melaksanakan mpls pada pagi hari kami melaksanakan lari pagi khusus kelas 7.Melaksanakan lari pagi dan senam aerobic yang dituntun oleh guru dan kakak osis.Sehabis kami melaksanakan lari pagi ,kami istirahat sekitar setengah jam,lalu kami mejalani mpls sampai istirahat pertama.Setelah kami istirahat kami melaksanakan pelantikan pramuka di lapangan depan kelasku.Kami dilantik dari pramuka dari penggalang ramu menjadi penggalang rakit.Pelantikan pramuka kami dipimpin oleh Pak Asdi dan Pak Sarmili.Pak Sarmili adalah wakil kepala sekolah kami.Setelah kami melakasanakan pelantikan kami shoalt zhuhur dan setelah melaksanakan sholat zhuhur kami melaksanakan mpls untuk yang terakhir kalinya samapi ashar,setelah itu kami pulang.

    Pada hari Kamis ,19 Juli 2018 itu adalah hari dimana dilaksanakannya pentas seni.Pentas seni itu dilaksanakan di teater kecil.Kami sangat kaget ketika sampai di teater kecil karena suasana di teater kecil sangat berisik dan banyaknya kakak osis yang menyiapkan segala sesuatu untuk pentas seni kami.Pada saat pensi dimulai kami diperkenalkan beberapa anggota osis,mpk,dan rohis.Perkenalan anggota osis,mpk,dan rohis dipimpin oleh setiap ketua umumnya.Setelah kami pentas seni kami melaksanakan penutupan mpls,sehabis itu kami melaksanakan sholat ashar dan kami pulang.

  72. nasywa arifah 7f says:

    MPLS 2018 SMP LABSCHOOL JAKARTA
    Hola namaku nasywa arifah dari kelas 7f, hari ini aku akan bercerita tentang pengalaman ku dikegiatan MPLS 2018 SMP LABSCHOOL. hari sabtu 14 juli 2018 adalah hari pertamaku di smp labschool, kegiatan dihari itu adalah kegiatan pra MPLS. Dimana kami dikumpulkan di halma untuk perkenalan dengan guru guru di smp labschool. Setelah berkumpul kami pergi ke kelas kami masing masing. Aku mendapatkan kelas di 7f dan Guruku adalah pak amir.saat dikelas kami diajarkan tata cara berdoa sebelum belajar dan diberi tau tentang 10 LABSCHOOL CHARACTER. Kami diajarkan oleh kaka penghubung kami dari kelas 9. Waktu itu kp kami adalah ka ardahan, ka ega, ka icha, cuman kaka ossis yang lain jug ikut masuk dan cerita cerita tentang kegiatan kegiatan di labschool. Untuk hari pertama kami hanya perkenalan perkenalan saja siih, aku cuman mau cerita cerita aja tentang hari pertama ku, jadi wktu itu aku masih belum punya temen dari sekolah lain, aku cuman berduaan terus sama elsafa karna kebetulan kita satu sd dan sekelas lagi di labschool. Karna ga dibolehin untuk duduk dengan temen sd sama kaka osis katanya sih “biar tambah temennya” jadi aku dudknya tukeran gitu. Aku tukeran sama oyi yang kebetulan lagi duduk sama rasyiqa jadi pososi ku waktu itu jadi dudk bareng rasyiqa dan kita kenalan. Katnya dia dari sd islam tugasku.untuk kegiatan MPLSnya dilaksanakan dihari senin. ohya, btw pra MPLS ini hanya untuk siswa baru kelas 7.
    Hari senin 16 juni 2018 adalah hari H kegiatan MPLS 2018 SMP LABSCHOOL JAKARTA. di pagi hari kami akan melaksanakan upacara di lapangan labschool. Upacaranya dilaksanakan oleh seluruh siswa smp labschool , mulai dari siswa baru A.K.A kelas 7 , kelas 8 , dan kelas 9. Selain siswa smp, juga ada seluruh siswa sma labschool dari kelas 10 , kelas 11 , sampai kelas 9. Setelah upacara kami ke teater kecil untuk memulai materi MPLS 2018. Materi pertama kami kedatangan prof arief ranchman. Pak arief ranchman sendiri adalah ketua eksekutif komisi nasional Indonesia untuk UNESCO ( kementrian pendidikan , ilmu pengetahuan , dan kebudayaan.) materi pertama ini bertema BANGGA MENJADI ANAK LABSCHOOL. Setelah materi selesai, kami kembali ke kelas nmasing masing untuk pengumuman pengumuman dari guru wali kelas a.k.a pak amir tersayangg ulalaa~. Habis itu kami lanjut untuk melasksanakan solat duha di masjid lalu istirahat makan . setelah istirahat kami lamjut ke teater kecil untuk melanjutkan materi MPLS ke 2. Materi kali ini dibawakan oleh yudi rochman bertema “ program tata tertib smp labschool Jakarta ” .

  73. Bunga Cinta says:

    Hari Pertama Di Labschool, Rumah Keduaku (08)
    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Namaku Bunga Cinta Andyra Dewanto, tapi lebih sering dipanggil Bunga. Aku lahir di rumah sakit dan tinggal di sebuah rumah di bumi. Aku berasal dari Kinderfield Primary Duren Sawit. Ini ceritaku tentang bertemu dengan kuntilanak, eh salah, tentang hari pertama di Labschool
    Aku melirik jam tanganku. Pukul 4.30. Tepat pada jam yang seharusnya aku bangun. Aku berjalan kearah kamar mandi dan membasuh mukaku dengan air dingin dan menunaikan shalat shubuh. Aku mengambil seragam yang dilipat rapi didalam lemariku ( masa lemari dapur)Aku melahap sarapanku dengan cepat karena mobil antar jemput akan tiba didepan rumahku pada pukul 5.30.
    Ketika mobil itu pun datang, aku berpamit sama kedua orangtuaku. Aku memasuki mobil dan sopirnya memperkenalkan namanya. Mataku mulai merasa berat ketika diterpa angin AC yang sejuk didalam mobil ( kalau diluar namanya AC alami,dong). Kendaraan terlihat berlalu-lalang melewati deretan toko-toko yang masih terkunci rapat.
    Sekitar 45 menit kemudian, mobil antar jemput pun menepi. Mataku perlahan-lahan mulai membuka. Aku keluar mobil dan berjalan dengan mata yang masih sedikit berat. Aku menyusuri lorong-lorong sekolah. Sebenarnya, aku tidak tahu dimana letak kelasku. Menurut pengalamanku, kelas 7 terletak di lantai 2.
    Akhirnya, aku menemukan kelasku, 7B, tepat di samping tangga. Aku memasuki kelasku dan menurunkan kedua kursi yang berwarna biru dari atas meja yang berada di sudut kelas. Aku menunggu sahabatku di bangku luar kelas bersama beberapa siswa lainnya. Aku menatap lapangan sekolah dasar yang dipenuhi oleh murid-murid bermain bola.
    Aku memutuskan untuk kembali kedalam kelas. Tiba-tiba aku melihat wajah yang sudah tak asing lagi. Tak lama setelah kedatangan temanku, semua murid disuruh untuk berkumpul di lapangan untuk siulasi lari Jumat. Semua murid berbaris sesuai kelas mereka masing-masing. Para kakak kelas yang bertugas menjadi OSIS memimpin masing-masing kelas menuju luar sekolah. Kami menyusuri beberapa gang yang berakhir di kampus UNJ. Setelah itu kami berjalan melewati kampus UNJ sebelum akhirnya kita sampai di Labschool lagi.
    Usai berlari kecil mengikuti para kakak OSIS, kami melakukan senam aerobik bersama-sama. Senamnya ternyata sangat seru dan lucu. Murid yang tidak mengikuti gerakan akan disuruh maju kedepan dan memimpin gerakan berikutnya. Bagian favoritku adalah gerakan terakhir, dimana kami disuruh membentuk sebuah ular yang memanjang. Kami bertukar posisi dengan kelompok seberang kami.
    Kami juga mengikuti kegiatan Labszone. Labszone adalah kegiatan keliling sekolah dan mengisi selembar kertas yang memliki bagian-bagian kosong yang kami harus kami isi dengan nama ruangannya. Aku tidak terlalu membantu teman-temanku mengisi nama ruangan, sih. Aku hanya melihat sekeliling dan menghafal nama dan letak ruangan-ruangannya.
    Setelah labszone, kami mengganti baju olahraga menjadi seragam pramuka dan berkumpul kembali di lapangan untuk pelantikan. Ternyata kami harus menjalani latihan dulu sebelum pelantikan. Saat latihan dan pelantikan itu sendiri, aku merasa sedikit mengantuk. Namun, itu hanya berlangsung sebentar, kemudian semua berjalan lancar lagi.
    Tak lama kemudian, pelantikan pun selesai. Kami melaksanakan ibadah shalat Dzuhur dan makan siang. Setelah perut kami terisi, Bu Ita dan beberapa kakak OSIS memimpin latihan pensi. Aku baru tahu kalau ada pensi atau Pentas Seni besok dan aku tidak tahu lagu-lagunya. Aku hanya mencoba mengikuti murid-murid yang lain yang sudah hafal lagu-lagunya.
    Sesudah menimakti dua jenis suara bercampur bagaikan pisang dan petis dijadikan salad, kami menyimak materi dari Dr. Ahmad Husein tentang “Motivasi Siswa Berkarakter dan Berprestasi.” Apa yang disampaikan Bapak Ahmad Husein sangat menginspirasi dan berguna. Pidato pun selesai jam sudah menunjukkan pukul 3, waktunya sholat Ashar dan pulang.
    Kami berhamburan masuk kedalam kelas kami masing-masing untuk mengambil tas kami dan pulang kembali ke rumah. Aku dan kedua temanku berjalan sampai pintu masuk dan aku berpamitan kepada mereka. Aku melambaikan tanganku kearah mereka. Aku melangkah gontai menuju tempat mobil jemputan parkir. Setelah menunggu sebentar, ternyata temanku dari kelas 7A juga ikut jemputan yang sama.
    Itulah hari pertamaku bersekolah di Labschool, terima kasih bagi yang telah membaca. Semoga berguna. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  74. Jannaviar says:

    HARI-HARI MPLS

    Sabtu, 8 Juli 2017

    Sabtu itu, hari pertamaku masuk smp labschool Jakarta. Aku diantar oleh ayah dan ibuku pada saat pertama kali aku sekolah. Aku masuk pada pukul 07.00. Aku pada saat MPLS berada di kelas 7C. Saat itu aku berkenalan Dengan faezya yang duduk disebelah bangkuku dan juga aku berkenalan dengan teman yang ada Di depanku saat itu, namanya adalah Nadhif Attala Salka. Aku pertama kalinya duduk bersama Faezya. Guruku adalah pak Ahmad Mulyadi atau disebut juga pak Adi. Kakak kakak Pembimbingku saat itu ada kak Dito, kak Javier, dan terakhir kak Yumna. Pada saat itu ada pemilihan ketua kelompok. Yang menjadi ketua kelompok adalah Arya temanku, Dan yang menjadi wakil kelompok adalah Shafina.

    Senin, 10 Juli 2017

    Pada hari itu, aku masih diantar oleh ibuku. Aku sampai langsung masuk kelas dan langsung menuju ke lapangan smp labschool untuk melakukan upacara pembukaan MPLS dan kita juga melakukan halal bihalal.. Aku mulai mempunyai teman seperti Arya, Nadhif, Ian, dan juga bagas.

    Selasa, 11 Juli 2017

    Pada hari selasa aku tidak diantar oleh ibu dan juga ayahku melainkan om ku . Pada hari selasa aku masuk pukul 07.00 tetapi aku sudah berada di sekolah pada pukul 06.20. Lalu, pada hari itu aku diminta untuk ke teater kecil. Lalu, saat aku berada di teater kecil aku bertemu dengan bapak Arief Rachman. Bapak Arief Rachman memberikanku sebuah materi yaitu tentang moto di smp labschool Jakarta yaitu Iman, Ilmu, dan Amal. Lalu setelah itu, aku beristirahat. Aku ke kantin untuk jajan. Dan setelah aku jajan aku kembali lagi ke dalam kelas untuk beristirahat. Setelah istirahat aku langsung kembali menuju teater kecil. Kali ini aku bertemu dengan bapak Husein. Setelah mendengarkan materi dari bapak Husein aku langsung kembali lagi ke kelasku untuk makan siang bersama teman temanku. Akan tetapi, yang makan bersama bukan hanya aku dan teman temanku saja. Yang ikut makan siang bersama ada juga kakak kakak pembimbingku dan juga pak Adi. Setelah makan siang bersam di kelas aku pergi ke musollah labschool untuk melaksanakan sholat zuhur ber jamaah. Setelah selesai sholat aku langsung kembali menuju ke kelas. Di kelas aku diminta untuk merencanakan apa yang akan ditampilkan pada saat pentas seni atau sering juga disebut pensi. Pada saat merencanakan untuk pentas seni Arya temanku diminta untuk membimbing teman temanku yang lain karna arya adalah ketua kelas. Dan yang sudah direncanakan untuk pentas ada Nadhif yang akan ber stand up comedy, Lalu ada Arya yang akan membacakan puisi, Dan ada juga Dhafin yang akan memamerkan keahlinnya dalam bermain rubik.

    Rabu, 12 Juli 2017

    Pada hari Rabu aku lari pagi berasama kakak kakak osis dan guru guru dan aku juga merencanakan untuk pensi.

    Kamis, 13 Juli 2017

    Tibalah akhirnya pensi dari seluruh kelompok MPLS. Yang pertama tampil adalah kelompok 7D, Yang kedua ada kita 7C, yang ketiga ada 7E, yang keempat ada 7A, yang ke lima ada 7B, dan yang terakhir adalah kelompok 7F. Aku 7C menampilkan vocal grup, Lalu, ada Nadhif yang ber stand up comedy, Lalu arya yang menampilkan bakat puisinya, dan yang terakhir adalah keahlian bermain rubik dari Dhafin. Lalu saat sudah selasai pensi ada acara penutupan MPLS dan juga penyebutan peserta MPLS terbaik. Yang menjadi peserta MPLS terbaik putri adalah Dinara dari kelas 7A, dan peserta MPLS terbaik putra adalah ketua kelompokku yaitu Arya dari kelas 7C.Lalu besoknya aku lari pagi kemudian ada expo eskul. Dan begitulah kegitan MPLS ku di smp Labschool Jakarta.

  75. Larissa Nadya says:

    Labschool rumah keduaku

    Aku bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Setiap hari, aku masuk sekolah jam 06.50 dan pulang jam 15.30 .Artinya lama aku berada di sekolah sama dengan lama aku berada di rumah. Jadi labshool adalah rumah kedua ku.

    Sebelum belajar efektif, siswa kelas 7 sepertiku harus mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dalam MPLS ini, kita diberitahu peraturan, kegiatan, dan budaya di lingkungan SMP Labschool Jakarta. MPLS dimulai hari Sabtu, 14 juli 2018. Dan selesai pada hari Rabu, 18 juli 2018.

    Hari pertama MPLS, aku banyak mendengarkan materi materi dari para guru. Hari kedua MPLS pun sama, aku mendengarkan materi. Bedanya, aku menghias kelas. Kita harus menulis harapan kita selama di SMP Labschool Jakarta menggunakan pensil warna atau krayon atau spidol, ditulis di kertas, kemudian dipajang di mading kelas.

    Hari ketiga atau hari rabu tanggal 18 agustus 2018, adalah hari terakhir MPLS. Pagi ini, kita ada simulasi lari pagi yang biasanya dilakukan setiap hari jumat. Setelah melaksanakan lari pagi, aku mengikuti kegiatan labszone. Disini kami dikenalkan ruangan ruangan yang ada di lingkungan labschool. Kami juga harus mencari kertas kertas yang berisikan 10 labschool character di beberapa tempat kemudian mencatatnya. Kami juga harus mencari ruangan yang belum tertulis namanya di denah ruangan yang diberikan.

    Setelah itu, kami bertukar buku. Masing masing siswa harus membawa buku atau novel, kemudian memasukan kertas ke dalam buku. Kertas itu berisikan nama, dan harapan harapan selama di Labschool. Setelah itu, buku itu harus dibungkus dengan koran. Semua siswa angkatan 27 dikumpulkan di depan meja piket. Kemudian kita duduk berbaris sesuai kelas masing masing. Kemudian kita menukarkan buku dengan siswa yang lain, kemudian membaca buku bersama selama 30 menit

    Setelah 30 menit, siswa yang dipilih harus menjelaskan apa yang dibacanya didepan.

    Setelah MPLS selesai, pada hari kamis, 19 juli 2018, setiap kelas kelas 7 harus menunjukkan bakatnya di pentas seni yang diadakan di teater kecil. Ternyata semua siswa mempunyai bakat yang sangat membanggakan. Ada yang bisa menyanyi, bermain alat music, sulap, dan lain lain.

    Keeseokan harinya,pada hari jumat,20 juli 2018 aku menigkuti kegiatan lari pagi. Lari ini dilaksanakan setiap hari jumat. Setelah itu, diadakan expo ekskul. Dalam acara expo ekskul ini, semua ekskul menunjukkan serta memberikan penjelasan tentang ekskul. Ada bermacam macam ekskul di smp labschool Jakarta. Contohnya, ada Paskibra, Tari Saman, Teater, Karya Ilmiah Remaja atau disebut KIR, dan lain lain. Semua ekskul menunjukkan kemampuan mereka masing masing.

    Setelah expo ekskul selesai, untuk yang berminat mengikuti ekskul mendaftar di stand ekskul yang diminatinya. Aku mendaftar ekskul Tari saman dan fotografi. Tiap ekskul melakukan pembelajaran berbeda hari. Untuk saman, latihannya hari jumat. Sedangkan untuk fotografi, latihannya hari selasa.

    Program program di Labschool sangat banyak, juga menyenangkan serta melatih disiplin. Ada program BERASA, atau singkatan dari bersih radius satu meter. Program ini bermaksud agar siswa siswi tidak membuang sampah sembarangan, serta agar ketika melihat sampah, walaupun bukan punyanya, kita harus membuangnya ke tempat sampah.

    Begitulah kegiatan kegiatan ku selama menjadi siswa kelas 7 di SMP Labschool Jakarta, sekolah yang sangat nyaman dan menyenangkan. SMP Labschool Jakarta rumah keduaku!

  76. Raisa Karina 7F says:

    Komentar MPLS 2018
    Raisa Karina abs.31 kelas 7F
    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu. Nama saya Raisa Karina dari kelas 7F absen 31 dengan wali kelas bernama Pak Amir. Di tugas BTIK kali ini, saya akan memberikan komentar tentang MPLS 2018.
    Menurut saya, MPLS merupakan kegiatan yang bermanfaat. Dibandingkan MOS yang menyulitkan siswa. Di MPLS, siswa dapat mengenal lingkungan sekolah dengan baik. Siswa juga dapat termotivasi. Contohnya materi yang disampaikan oleh Pak Dr. Ahmad Husein dengan tema motivasi siswa berkaraktet dan berprestasi. Atau materi yang disampaikan oleh Prof. Dr. Arief Rachman dengan tema bangga menjadi anak Labschool, dan masih banyak lagi. Kegiatan MPLS ini juga dapat menambah wawasan siswa tentang peraturan peraturan yang ada di Labschool. Contohnya BeRaSa. Berasa merupakan singkatan dari Bersih Radius Satu Meter. Materi yang disampaikan oleh Bapak Ukim Komarudin dengan tema active listening sangat berguna bagi siswa agar siswa dapat lebih memperhatikan dan mendengarkan apa yang orang lain katakana dan sampaikan. Kegiatan MPLS ini juga dapat mempererat hubungan Antar siswa. Contohnya kegiatan kegiatan yang membutuhkan kerjasama. Seperti saat kegiatan makan siang bersama. Berkat kegiatan tersebut, siswa dapat mengenal siswa yang berbeda kelas dengn kelas mereka. Lalu, misalnya simulasi lari jumat yang diadakan pada hari rabu. Kegiatan tersebut membantu siswa untuk menyiapkan diri untuk lari jumat. Kegiatan aerobic yang diadakan setelahnya pun dapat meningkatkan semangat siswa dalam menjalani hari hari. Lalu saat menghias kelas. Kegiatan tersebut dapat membantu siswa untuk kerja sama. Selain kegiatan tersebut, siswa juga dipekernalkan dengan denah sekolah sambil bermain games yaitu games mencari kertas warna kuning dan mencari ruangan yang tidak ditulis di peta. Berkat MPLS juga, siswa memiliki lebih banyak waktu untuk berkenalan dan mencari teman. Kita juga dapat mengetahui nama nama guru yang ada di Labschool.
    MPLS memiliki sisi positif dan negatifnya. Untuk positifnya, seperti yang saya sebutkan tadi, siswa memiliki banyak waktu untuk berkenalan dan mencari teman. Siswa dapat lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Siswa mengetahui peraturan peraturan yang ada. Siswa dapat termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Siswa juga diharapkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Siswa mengetahui denah sekolah. Dan masih banyak lagi. Dan untuk sisi negatifnya. Sebenarnya kegiatan MPLS sangatlah berguna dan mempengaruhi siswa siswa, tetapi banyak juga yang mengabaikan dan tidak mendengarkan materi tetsebut. Masih banyak juga siswa yang melanggar aturan, seperti aturan BeRaSa. Masih banyak siswa yang membuang sampah sembarangan ataupun memungut sampah yang berada radius satu meter di dekatnya. Masih banyak juga siswa siswa yang mengobrol atau mengabaikan apa yang orang lain didepannya yang sedang berbicara ataupun menerangkan. Banyak juga siswa yang melanggar atribut sekolah. Ada banyak juga siswa yang belum memiliki teman. Pembullyan juga masih kerap dilakukan seperti mengejek walau tidak diperbolehkan oleh pihak sekolah. Banyak siswa yang tidak punya kesadaran untuk bertanggung jawab. Dan masih banyak lagi hal hal negatifnya. Menurut saya itu juga terjadi karena banyaknya siswa siswa yang tidak mendengarkab materi yang disampaikan saat MPLS berlangsung. Walau begitu semua hal itu tergantung dari kepribadian siswa siswa tersebut. Masih banyak juga kekurangan dan kelebihan yang terdapat di MPLS 2018 ini.

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi