MPLS 2018 di SMP Labschool Jakarta

MPLS di SMP Labschool Jakarta

MPLS di SMP Labschool Jakarta

Mulai hari Senin, 16 Juli 2018 diadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang disingkat MPLS. Kegiatan ini dilaksanakan untuk siswa baru kelas 7 di SMP Labschool Jakarta. Kegiatan MPLS sendiri sudah disosialisasikan oleh pengurus Organisasi Siswa Sekolah (OSIS) dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) pada hari Sabtu, 14 Juli 2018. Mereka sudah dikenalkan tentang cara berdoa di Labschool dan perlengkapan yang harus dibawa saat mengikuti kegiatan MPLS.

Kegiatan pengenalan dan penyambutan siswa baru di SMP Labschool Jakarta dilaksanakan di depan halaman masjid baitul ilmi Labschool Jakarta. Kami menyebutnya HALMA. Di tempat itu semua siswa baru kelas 7 dan juga kelas 8 pindahan dari sekolah lain diperkenalkan dengan semua guru dan karyawan SMP Labschool Jakarta. Kamu bisa melihat foto-fotonya di facebook omjay di sini.

Kegiatan MPLS akan dimulai hari Senin, 16 Juli 2018 dari pukul 07.00 wib sampai pukul 15.30 wib. Materi yang akan diberikan adalah:

  1. Bangga Menjadi Anal Labschool oleh Prof. Dr. Arief Rachman
  2. Info tentang 10 Labschool Character
  3. Budaya SMP Labschool Jakarta oleh bapak Asdi Wiharto
  4. Program dan Tata Tertib di SMP Labschool Jakarta oleh pak Yudi Rochman
  5. Motivasi siswa Berkarakter dan Berprestasi oleh pak Dr. Ahmad Husein

Selain materi di atas, ada kegiatan upacara pembukaan, tadarus, makan siang bersama dan pentas seni siswa kelas 7. Juga pengumuman dan arahan dari guru pendamping yang ditutup dengan acara apel penutupan. Simulasi lari jumat dan senam aerobik juga diberikan kepada siswa baru kelas 7. Tak lupa juga pelantikan pramuka di teater kecil. Penampilan perwakilan siswa kelas VIII dan IX SMP Labschool Jakarta sangat ditunggu oleh para siswa baru. Pasti seru acaranya!

 

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi