Surat Untuk Presiden Jokowi

Surat pendek buat presiden jokowi dari guru tik

Assalamu alaikum pak jokowi. Semoga bapak selalu sehat dan terus bersama rakyat.

Mohon maaf pak presiden. Saya mau curhat. Sebab hanya bapak yang bisa menggerakkan bapak mendikbud untuk segera mengembalikan tik sebagai mata pelajaran dalam kurikulum.

Kami menolak dengan tegas TIK menjadi bimbingan karena tidak ada kajian ilmunya di perguruan tinggi. Hal itu kami dapatkan infonya dari kawan kawan dosen di perguruan tinggi.

Naskah akademik tik sudah kami susun di universitas muhammadiyah surakarta dan sudah kami kirimkan ke mendikbud dan pejabat kemdikbud lainnya.

Kami juga sudah diundang rapat untuk memberikan masukan tentang muatan tik di balitbang kemdikbud.

Menurut informasi yang kami terima, tik akan berubah nama menjadi sains komputer. Namun akan diujicobakan dulu di beberapa sekolah piloting.

Mohon pak presiden membantu kami agar tik segera dikembalikan sebagai mata pelajaran demi generasi emas indonesia. Jangan korbankan anak anak kita karena kesalahan kebijakan.

Keinginan kami hanya satu. Kami hanya ingin tahun ajaran besok sudah ada lagi mata pelajaran tik. Kami bisa menilai dan mengevaluasi siswa seperti dulu lagi.

Kami merasa sangat tidak nyaman dengan bimbingan tik yang membuat kami kehilangan hak sebagai guru yang tupoksinya sesuai dengan amanat uu guru dan dosen pasal 1.

Izinkan kami bertemu bapak presiden jokowi. Surat resmi sudah kami kirimkan ke kantor bapak dan kami menunggu dengan penuh kesabaran.

Hormat saya
Guru TIK
Wijaya kusumah
Sekjen ig tik pgri

jokowi-omjay

jokowi-omjay

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi