Smart Hackathon 2017 APHI PGRI

Dzaki dan Razen dari SMP Labschool Jakarta

Dzaki dan Razen dari SMP Labschool Jakarta

Jumat, 1 Desember 2017 SMP Labschool Jakarta mengirimkan 2 orang siswa (Dzaki dan Razen) untuk ikut final kegiatan lomba smart hackathon 2017 di aula kominfo lantai 8. Alhamdulillah ada 15 sekolah diundang ke kantor Kementrian KOMinfo di Merdeka Barat yang mengikuti final dalam kegiatan ini. Mereka dinyatakan lolos dari 33 Peserta yang mendaftarkan diri.

spanduk kegiatan lomba

spanduk kegiatan lomba

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Profesi Homeschooling Indonesia (APHI) PGRI.  Siswa diminta membuat website inovatif sekolah dari hasil karyanya sendiri yang dibuat bersama tim (2 orang) dari jam 09.00 pagi sampai 21.00 malam. Mereka berhasil lolos seleksi administrasi dan lolos seleksi website sekolah. Panitia mencari website sekolah yang selalu update dalam kegiatannya. Alhamdulillah website sekolah labschool cukup bagus di http://www.labschool-unj.sch.id/

Panitia Lomba Smart Hackathon 2017

Panitia Lomba Smart Hackathon 2017

Kegiatan ini disponsori dan didukung oleh coding smart, tokopedia, BPJS Ketenagakerjaan, Kominfo, PGRI, Komunitas guru tik dan kkpi (KOGTIK), Mercy Smart, Asah Pena, dan SMK Bisa Hebat. Semua finalis diundang gratis dan tidak dipungut biaya. Hanya saja untuk akomodasi dan transportasi peserta ditanggung sekolah masing-masing. Selama acara peserta juga dibekali ilmu cara membuat website yang baik dan menarik.

Pengumuman Pemenang Smart Hackathon dilangsungkan keesokan harinya, yakni hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017, bertepatan pada acara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 yang akan dihadiri​ ​Presiden​ ​RI, Bapak Joko Widodo. Mohon doanya kami menang. Aamiin.

Berikut ini para pesertanya:

 

Finalis selama mengikuti Smart Hackathon 2017 akan mendapatkan :

  1. Materi bimbingan coding computer dari para mentor profesional

  2. Konsumsi

  3. Souvenir

  4. Pemenang Utama akan membawa pulang piala bergilir Smart Hackathon

  5. Tiga Tim Pemenang akan mendapat hadiah berupa @ 1 beasiswa dari Coding Smart School selama 12 bulan, 6 bulan, dan 3 bulan senilai Rp 105.000.000 (seratus lima juta rupiah).

 

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi