Pentas Seni SMP Labschool Jakarta

Inilah pentas seni yang luar biasa dari angkatan 25 SMP Labschool Jakarta. Sebuah pentas seni yang dirancang sendiri oleh kidz zaman now. Sebuah acara yang dikemas dengan cara apik dan menarik dimana panitianya adalah mereka sendiri. Bintang tamunya adalah kakak kelas 9, dan yang punya gawe adalah anak-anak angkatan kelas 8.

traian dari ekskul zelofus

Adik kelas 7 ikut membantu kakak kelasnya menjaga kebersihan selama kegiatan pentas seni berlangsung. Alhasil kegiatan yang meriah ini bersih dari sampah. Sungguh kerjasama tim yang luar biasa. Sekolah lain bisa meniru cara mereka dalam mengemas acara. Kami para guru hanya mendampingi mereka dan menjadi pemandu supaya acara sesuai dengan apa yang mereka rencanakan. Para sponsor pendukung juga cukup banyak. Anak-anak mampu mencari sponsor untuk menunjang kegiatan yang bagus ini.

Sambutan Kepala SMP Labschool Jakarta, Bapak H. Asdi Wiharto

Saya menyaksikan sendiri bagaimana mereka mengemas acara secara profesional. Anda pasti tidak percaya kalau anak-anak kelas 8 SMP sudah bisa bekerjasama dalam mengelola kegiatan kesenian secara profesional. Itulah yang saya lihat sendiri dari siswa SMP Labschool Jakarta yang luar biasa. Mereka mampu mengemas acara pentas seni dengan sangat menarik sekali. Dari mulai acara pembukaan sampai acara penutupan. Kami tidak dibuat bosan. Penonton dibuat enjoy dengan kreativitas mereka di bidang seni. Baik dari sisi minat dan bakat mereka maupun dalam melakukan kolaborasi yang membuat acara ini sangat berkesan sekali. Bagi anda yang menontonnya, pasti anda tak akan beranjak dari tempat duduk. Hal itu saya saksikan sendiri sebagai guru yang diminta membantu untuk mendokumentasikan kegiatan mereka.

nyanyian gambus membuka acara pensi

Acara dimulai dari penampilan siswa kelas 7 lalu kemudian kelas 8 dan terakhir kelas 9. Bagi saya, ini merupakan komposisi acara yang bagus sekali, dimana mereka sebelumnya sudah melakukan persiapan yang matang. Waktu pelaksanaan mereka atur dengan tertib. Penampilan setiap anak yang tampil ke panggung sudah dipersiapkan dengan baik, sehingga pada pukul 17.00 WIB acara berakhir dengan sangat meriah sekali. Padahal saat dimulai ontime jam 08.00 pagi penonton masih belum penuh seperti acara penutupan. Namun dengan penuh percaya diri, pembawa acara langsung membuka acara dengan penuh keceriaan sehingga penonton bergembira.

Hal yang unik dari pensi tahun ini adalah acara dibuka dengan nyanyian lagu padang pasir. Group musik padang pasir sengaja dibuka untuk acara pembukaan. Seru dan mantap sekali lagunya. Membawa penonton ke suasana di padang pasir. Saya pun ikut menikmatinya, karena sudah lama tidak mendengarkan lagu dengan irama padang pasir ini. Suara penyanyinya merdu dan kami para penonton sangat menikmatinya.

murid tk labschool ikut tampil dalam acara pentas seni

Tidak ketinggalan juga adik-adik TK Labschool Jakarta memberikan tarian yang menarik. Lucu sekali mereka dan membuat kita tertawa bahagia. melihat mereka menyanyi dan menari. Ternyata anak kecil juga bisa tampil sangat bagus bila dilatih dan mau berlatih dengan disiplin yang tinggi. Kami dibuat terhibur dengan penampilan mereka.

Demikianlah sedikit reportase pensi di SMP Labschool Jakarta. Saya krimkan sebagian foto-foto kegiatannya di facebook dan bisa anda lihat di sini

One Response to “Pentas Seni SMP Labschool Jakarta”

  1. Liputan Pentas Seni Gamacentia
    Pada tanggal 18 November 2017, SMP Labschool Jakarta mengadakan acara tahunan yaitu pentas seni. Yang mengurus acara ini adalah para pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta Timses (Tim Sukses) dan seluruh angkatan 25, Gamanantha Adelacentia.
    Tema pentas seni tahun ini 1001 malam dengan sentuhan Bohemian. Tema ini dipilih dengan cara bermusyawarah yaitu dengan voting, dimana para Humas mendatangi setiap kelas untuk menghitung vote antara Negeri 1001 Malam dan Video Games (Virtual Reality).
    Acara ini disponsori oleh Mayora, Sandora Seafood, Bumi Agro Pertiwi, Danone, APP Sinarmas, Rumah Kinesia, Jakarta Digital Library, Pertamina, Ultra Jaya dan Biofarma. Serta dukungan untuk air minum dari Aqua. Dan konsumsinya adalah dari Hoka-Hoka Bento dan Pizza Hut. Dan terdapat juga area untuk photobooth yang diurus oleh orang tua murid.
    Pentas Seni ini dimulai dari jam 07.30 dengan Pra Acara yaitu acara sebelum pembukaan. MC untuk pembukaan adalah Shafrina dan Salsa. Penampilan pertama dimulai dengan Keiko dan Rifa yang bernyanyi solo dengan keyboard. Lalu penampilan dari Rafi yang menyanyi lagu “Human” kemudian dilanjutkan oleh Hanif yang menyanyi “Too Good At Goodbyes” dan yang terakhir adalah Renaldi, solo keyboard.
    Setelah itu kami memulai pembukaan yang diawali dari sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Asdi Wiharto, Kepala BPS, Bapak Karnadi, Ibu Atie Latuconsina sebagai Ketua POMG, dan Ketua Pensi yaitu Andine C. R. Anggoro. Setelah pelepasan party popper ada penampilan dari kelompok Gambus. Yang membawakan beberapa lagu dan tarian.
    Lalu adik-adik yang lucu dari TK Labschool yang memperagakan senam dan tari Bungong Jempa. Dan yang paling digemari oleh penonton, Zelofus 25 yang menampilkan tari tradisional yaitu Serendong Ajer. Dan dilanjuti oleh teman-teman Rohani Islam, Edna dan Astrid yang menampilkan musikalisasi puisi dan sesi pembukaan ditutup dengan penampilan oleh Sarah, Kiyara dan Irsyad dengan band.
    Selanjutnya masih ada enam sesi lagi. Dan setiap sesi terdapat penampilan yang menarik. Antara lain terdapat beberapa penampilan yang mungkin tidak nyambung tetapi tetap menyita perhatian penonton yaitu Paskibra dengan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dan pidato tentang nasionalisme yang dibawakan oleh Gibran kelas 8G.
    Serta ceramah dari Ustad Maulana kelas 8D dan Danish Hawwari yang membawakan Stand Up Comedy tentang “mempunyai kembaran”.
    Dan group tari dari SMP Labschool Jakarta yaitu Zelofus yang menampilkan 4 tarian. Yaitu Zelofus 24 dengan modern dance, Zelofus 25 dengan tradisional dan modern dance dan Zelofus 26 dengan modern dance. Setiap kali Zelofus tampil, pasti penonton langsung penuh dari ujung ke ujung!
    Di pentas seni ini juga banyak sekali band. Terdapat Band kelas seperti band 8B, Nayaka, Rakha, Afif, Gwen, Naila dan Leia yang membawakan dua lagu yaitu “Cantik” dan “Akad”. Serta band 25 dan 26 dari ekskul band. Dan juga Annisa, Renita dan Siti yang membawakan sebuah lagu dan Alvienna, Aletha, Alecia, Edna dan Amanda yang menyanyikan lagu “Havana”. Dan juga terdapat band dari kelas 9, Kerikil Angkatan, Newton dan Seafarers. Dan juga dari alumni yaitu Far Eastern.
    Dan tidak lupa dari ekskul-ekskul yaitu Labs Theatre, Tari Saman yang terdiri dari 57 orang, Bahasa Jepang yang menampilkan tarian, Paduan Suara, Diva Dance dari SMA Labschool Jakarta dan banyak lagi.
    Selain dari ekskul terdapat juga penampilan yang mereka latih dengan sendiri yaitu group dance Korea yaitu Danika, Salma, Salsa, Amel, Khiara yang mengundang semua K-Popers yang ada untuk ikut menari bersama.
    Dan acara ini ditutup oleh penampilan dari para OSIS, MPK dan Timses yaitu Flashmob dan penampilan dari Kak Rayhan Satria yang menyanyi dua lagu,”Bukti” dan “Perfect” dan yang paling terakhir adalah duet antara Kak Rayhan Satria dan Kak Ananda Dewayani yang menyanyikan lagu “Back To You” dan “Almost Is Never Enough”.
    Intinya Pentas Seni angkatan 25 sukses dan lancar sepanjang acara dan tidak hujan. Walaupun lelah, kami tetap semangat sampai acara berakhir jam 17.00.

    Alisha Nismaranjani (8E/2)

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi