Pentas Seni SMP Labschool Jakarta


Inilah pentas seni yang luar biasa dari angkatan 25 SMP Labschool Jakarta. Sebuah pentas seni yang dirancang sendiri oleh kidz zaman now. Sebuah acara yang dikemas dengan cara apik dan menarik dimana panitianya adalah mereka sendiri. Bintang tamunya adalah kakak kelas 9, dan yang punya gawe adalah anak-anak angkatan kelas 8.

traian dari ekskul zelofus

Adik kelas 7 ikut membantu kakak kelasnya menjaga kebersihan selama kegiatan pentas seni berlangsung. Alhasil kegiatan yang meriah ini bersih dari sampah. Sungguh kerjasama tim yang luar biasa. Sekolah lain bisa meniru cara mereka dalam mengemas acara. Kami para guru hanya mendampingi mereka dan menjadi pemandu supaya acara sesuai dengan apa yang mereka rencanakan. Para sponsor pendukung juga cukup banyak. Anak-anak mampu mencari sponsor untuk menunjang kegiatan yang bagus ini.

Sambutan Kepala SMP Labschool Jakarta, Bapak H. Asdi Wiharto

Saya menyaksikan sendiri bagaimana mereka mengemas acara secara profesional. Anda pasti tidak percaya kalau anak-anak kelas 8 SMP sudah bisa bekerjasama dalam mengelola kegiatan kesenian secara profesional. Itulah yang saya lihat sendiri dari siswa SMP Labschool Jakarta yang luar biasa. Mereka mampu mengemas acara pentas seni dengan sangat menarik sekali. Dari mulai acara pembukaan sampai acara penutupan. Kami tidak dibuat bosan. Penonton dibuat enjoy dengan kreativitas mereka di bidang seni. Baik dari sisi minat dan bakat mereka maupun dalam melakukan kolaborasi yang membuat acara ini sangat berkesan sekali. Bagi anda yang menontonnya, pasti anda tak akan beranjak dari tempat duduk. Hal itu saya saksikan sendiri sebagai guru yang diminta membantu untuk mendokumentasikan kegiatan mereka.

nyanyian gambus membuka acara pensi

Acara dimulai dari penampilan siswa kelas 7 lalu kemudian kelas 8 dan terakhir kelas 9. Bagi saya, ini merupakan komposisi acara yang bagus sekali, dimana mereka sebelumnya sudah melakukan persiapan yang matang. Waktu pelaksanaan mereka atur dengan tertib. Penampilan setiap anak yang tampil ke panggung sudah dipersiapkan dengan baik, sehingga pada pukul 17.00 WIB acara berakhir dengan sangat meriah sekali. Padahal saat dimulai ontime jam 08.00 pagi penonton masih belum penuh seperti acara penutupan. Namun dengan penuh percaya diri, pembawa acara langsung membuka acara dengan penuh keceriaan sehingga penonton bergembira.

Hal yang unik dari pensi tahun ini adalah acara dibuka dengan nyanyian lagu padang pasir. Group musik padang pasir sengaja dibuka untuk acara pembukaan. Seru dan mantap sekali lagunya. Membawa penonton ke suasana di padang pasir. Saya pun ikut menikmatinya, karena sudah lama tidak mendengarkan lagu dengan irama padang pasir ini. Suara penyanyinya merdu dan kami para penonton sangat menikmatinya.

murid tk labschool ikut tampil dalam acara pentas seni

Tidak ketinggalan juga adik-adik TK Labschool Jakarta memberikan tarian yang menarik. Lucu sekali mereka dan membuat kita tertawa bahagia. melihat mereka menyanyi dan menari. Ternyata anak kecil juga bisa tampil sangat bagus bila dilatih dan mau berlatih dengan disiplin yang tinggi. Kami dibuat terhibur dengan penampilan mereka.

Demikianlah sedikit reportase pensi di SMP Labschool Jakarta. Saya krimkan sebagian foto-foto kegiatannya di facebook dan bisa anda lihat di sini


Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

November 2017
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi