Tugas Laporan Wisata Edukasi Kelas 7

Buatlah laporan kegiatan wisata edukasi kelas 7 dari mulai berangkat ke puspitek serpong sampai tmii dalam bentuk narasi.

  • Ceritakan dengan jelas apa yang kamu alami selama mengikuti wisata edukasi. Tuliskan laporannya di microsoft word dengan jumlah kata minimal 700 kata.
  • Laporan yang menggunakan foto akan mendapatkan nilai tambah.
  • Kirimkan tulisannya ke wijayalabs@gmail.com untuk diperiksa omjay.

Posted by Wijaya Kusumah on Friday, 20 October 2017

4 Responses to “Tugas Laporan Wisata Edukasi Kelas 7”

  1. contoh tulisan:

    Tugas Laporan Edukasi Kelas 7

    Inilah hari yang bersejarah bagi kami. Pada hari Kamis, tanggal 19 oktober 2017 kelas 7 dari SMP Labschool Jakarta mengadakan kunjungan ke PUSPIPTEK dan TMII . Saya senang sekali ada kegiatan ini. Saat sampai di sekolah kita semua bebaris mengadakan doa bersama dan beberapa sambutan dari panitia serta pimpinan sekolah. Lalu kita pergi ke bus dan on the way ke PUSPIPTEK. Dalam perjalanan bus kita itu rusuh dan berisik banget , rata rata anak kpopers teriak-teriak lagu bts mulu. Ramai sekali suasananya.
    Perjalanan menuju PUSPIPTEK membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam setengah atau 2 jam. Dalam perjalanan itu bener bener seru banget .. kita teriak teriak bareng, nyanyi nyanyi , makan bareng , dll. Ketika bus kita sampai di PUSPIPTEK hal pertama yang kita lakukan adalah menuju auditorium yang besar seperti stadium dan mendengarkan pengarahan dari bapak pengurus PUSPIPTEK dan sambutan. Pengarahan yang diberikan adalah seperti hal-hal yang ada di PUSPIPTEK seperti macam-macam gedung, pekerjaan, tempat , dll.
    Setelah pengarahan selesai kita semua naik ke bus memakai jas lab dan kita pergi ke laboraturium seusai yang sudah ditentukan. Kelas 7C pergi ke lab energy yaitu lab yang menguji alat alat rumah tangga contohnya: risecooker, lampu , ac , dll. Ketika sampai di lab tersebut keadaan nya benar benar sunyi dan banyak banget pohon. Karena memang jika ingin melakukan percobaan keadaannya harus sunyi dan tenang agar bias fokus dan tidak ada pohon berbuah karena daerah itu penuh dengan sinyal radiasi yang berbahaya.
    Saat memasuki gedung kita tidak boleh berisik agar tidak menganggu para pekerja , kita memasuki ruang uji lampu dan risecooker . Di ruangan tersebut banyak sekali alat-alat percobaan yang besar , computer , dll. Kita melakukan laporan observasi tentang hal-hal yang dilakukan , alat-alat percobaan , visi puspiptek ,dll. Visi puspiptek adalah handal dan terpercaya. Setelah selesai dari ruangan tes energy itu kita keluar dan foto bersama didepan kolam dan depan gedung .
    Selesai itu kita naik kembali ke bus dan mendapat makan siang yaitu KFC, sebelum makan kita merapihkan barang barang seperti jas lab dan memasukkanya ke dalam tas. Kita makan siang di dalam bus panorama dan segera pergi menuju TMII .

    Dalam perjalanan menuju TMII kita menyanyi nyanyi lagi khususnya para kpoper namun yang bukan kpoper juga menyanyikan lagu namun lagu baper :v , selain menyanyi kita juga ganti baju angkatan di belakang bus bagi yang cewe. Setelah ganti baju kita kembali nyanyi-nyanyi dan dalam perjalan kita melewati sebuah mall dan di depan mall itu ada papan sponsor BTS  dan semua nya pada teriak :v .
    Perjalanan menuju TMII membutuhkan wakrtu sekitar 1 jam kurang lebih. Tidak lama kemudian setelah itu kita sampai di TMII tapi kita menuju masjid diponegoro dahulu untuk melaksanakan sholat dzuhur karena sudah masuk waktu sholat. Setelah sholat kita langsung pergi menuju sky world.
    Kita memasuki auditoriumnya yang besar untuk menonton video tentang tata surya kita yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Disitu kita dijelaskan tentang planet-planet kita , dan beberapa aturan yang harus dilakukan. Mulai dari situ kita melakukan laporan observasi kkita lagi tentang bebrapa ilmuan dan planet planet di tata surya kita .
    Kita setelah pergi keluar dari auditorium kita menuju planetarium disitu banyak sekali penjelasan tentang tata surya kita seperti berapa diameter planet kita , penemu teleskop dan urutan perkembanganya dari awal samapi akhir , roket yang dibuat dari berbagai Negara , para astronot , dll . disitu kita boleh foto foto bareng teman. Kita selain ke planetarium kita muter-muter sekeliling tempat itu dan turun kebawah .
    Kita turun kebawah untuk mengantri ruang 5 dimensi , disitu ngentrinya panjang banget dan panas banget . sambil nunggu untungnya kita diberi pizza untuk ngemil :v . ketika giliran kelompok aku kita masuk ke ruang tersebut tapi kita film nya itu ttg roller coster itu seru banget kita teriak teriak , lebih tepatnyga gw yang teriak teriak .
    Setelah dari ruang 5 dimensi kita disuruh pergi ke bioskop gitu untuk menyaksikan film atau video tentang tata surya kita dan beberapa tentang penjelasan zodiak kita . layar bioskopnya besar banget hampir nutupin seluruh gedung bioskop itu. Setelah kita keluar dari bioskop itu kita langsung bergegas naik ke bus karna cuacanya hujan dan benar benar deras kita langsung cepat cepat pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat ashar dan magrib .
    Lalu kita langsung pergi lagi otw pulang ke SMP LABSCHOOL Jakarta dan akhirnya selamat sampai sekolah . Terimakasih.

  2. arya rabbani putra says:

    WISATA EDUKASI KELAS 7

    Hari kamis 19 Oktober 2017
    Pada hari kamis semua siswa kelas 7 pergi ke sekolah lebih pagi karena akan diadakan Apel pembukaan wisata edukasi di Halaman Masjid. Kami semua datang menggunakan baju batik Labschool dan hadir pukul 6:30. Kami semua siswa kelas 7 akan pergi ke PUSPITEK Serpong dan ke TMII untuk belajar di luar sekolah. Saat semua sudah sampai di sekolah kita berbaris sesuai kelas masing – masing dan berdoa agar selamat perjalanan, kami juga mendaptkan pengarahan saat Apel pembukaan .Setelah Apel pembukaan selesai kita pergi ke bus dan pergi ke PUSPITEK Serpong, saat di bus itu ramai sekali banyak yang nyanyi -nyanyi dan banyak yang jalan mondar mandir dari depan ke belakang.
    Jarak Dari SMP Labschool ke PUSPITEK Serpong cukup jauh kita berada dalam bus kurang lebih satu setengah jam dengan keadaan tol yang cukup ramai. Di bus semuanya bermain, bercanda, ada yang main hp, Dll. Sesampai disana kita langsung mendaptkan pengarahan untuk jalan menuju auditorium, auditorium nya sangat besar perlu waktu 15 menit untuk menenangkan siswa kelas 7. Disana kami disambut oleh pengurus- pengurus PUSPITEK Serpong. Kita diberitahu apa yang ada di PUSPITEK, hal- hal hebat yang ada disana. Mereka juga membuka sesi Tanya jawab bagi kami yang ingin bertanya.
    Setelah acara sambutan selesai, kami kembali ke bus untuk memakai jas lab kami karna kami akan pergi ke labolatorium yang ada di PUSPITEK Serpong, setiap kelas mengunjungi lab- lab yang berbeda. Di lab kami bertemu dengan pengurus labolatorium bioteknologi disana kami mendapatkan kertas laporan observasi dan kami harus menjawab pertanyaan yang ada di kertas tersebut untuk mendapat nilai. Di Lab Bioteknologi kami juga ditunjukan alat – alat yang keren, selain ada lab dan alat – alat yang keren disana mereka juga menanam berbagi tumbuhan, mereka menanam berbagai jenis tumbuhan setelah tumbuhan tu sudah tumbuh mereka akan mempelajari nya di labolatorium. Setelah keluar dari tempat menanam tumbuhan kami pergi ke depan laboratorium untuk berfoto bareng bersama pengurus labolatorium bioteknologi. Setelah berfoto, kami semua naik ke bus lagi dan mendaptkan makan siang yaitu KFC. Sebelum makan kami merapikan jas lab dan memasukan nya ke dalam tas, sebelum makan juga ada beberapa di Antara kami yang pergi ke toilet untuk cuci tangan dan buang air kecil. Setelah semua kembali ke dalam bus kami makan siang itu bersama – sam di dalam bus.
    Setelah itu kami pergi menuju ke TMII. Di dalam bus kami mengganti baju batik kami ke baju angkatan. Jarak dari PUSPITEK Serpong ke TMII memerlukan waktu yang cukup lama yaitu 1 jam. Sesampai disana kami sholat dzuhur terlebih dahulu di masjid diponogoro karena sudah masuk waktu sholat. Setelah sholat kami pergi ke sky world untuk menonton video tentang angkasa sekitar 40 menit menonton video itu, disitu dijelaskan tentang planet-planet , angkasa dan tata surya. Setelah menonton video kami pergi ke planetarium disitu kami mendapat banyak pengatahuan tentang luar angkasa, luas planet, diameter planet , dan masih banyak lagi. Disana kami juga harus mengerjakan laporan observasi yang harus diisi, disana kami dibimbing oleh pemandu dari sana. Setelah itu kami turun ke lantai bawah dan mengantri untuk bermain 5 Dimensi , kami mengantri lama untuk bermain 5 dimensi ini kami juga harus menunggu siswa sekolah lain yang sedang wisata edukasi juga seperti kami.
    Setelah bermain 5 dimensi kami pergi ke luar untuk makan cemilan ada yang membeli popmie dan kita juga mendapat pizza gratis dari para guru. Setelah nyemil-nyemil sedikit kami pergi ke bioskop yang ruangan nya bergema jadi kalau kita berbicara akan sangat berisik disana. Disana kami menonton film tentang luar angkasa lagi, film itu menjelaskan tentang tata surya kita dan menjelaskan tentang beberapa zodiak-zodiak seru sekali dengan layar yang tipis dan lebar kami menonton dengan nyaman, kami disana cukup lama sekitar 30 menit. Setelah menonton film kami semua keluar dari bioskop dan menuju ke bus karena saat itu cuaca nya lagi hujan deras kami harus menunggu bus kami untuk menjemput kami, kami memasuki bus secara bergantian dari 7A sampai 7F. Setelah memasuki bus kami tidak langsung pulang kami pergi ke masjid dipenogoro lagi untuk melaksanakan sholat ashar dan sholat magrib, setelah sholat berjamaah kami memasuki bus masing-masing lalu pergi pulang menuju SMP Labschool Jakarta. Setelah itu kami pergi ke rumah masing – masing.
    -Arya Rabbani Putra 7D

  3. Nayla Sabrina says:

    .
    WISATA EDUKASI KELAS 7 ANGKATAN 26

    Pada hari Kamis, tanggal 19 oktober 2017 kelas 7 angkatan 26 SMP Labschool Jakarta melakukan wisata edukasi ke PUSPIPTEK dan TMII. Saat sampai di sekolah kita semua bebaris mengadakan doa bersama dan beberapa sambutan dan aturan dari panitia serta pimpinan sekolah. Lalu kita pergi bus untuk ke PUSPIPTEK.
    Perjalanan ke PUSPIPTEK membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam setengah atau 2 jam. Dalam perjalanan itu suasana nya menyenangkan kita makan bareng dan lain- lain. Ketika bus kita sampai di PUSPIPTEK kita diperintahkan untuk menuju auditorium dan mendengarkan pengarahan dari bapak pengurus PUSPIPTEK dan sambutan. Pengarahan yang diberikan adalah seperti hal-hal yang ada di PUSPIPTEK.
    Setelah pengarahan selesai kita semua naik ke bus memakai jas lab dan kita pergi ke laboraturium seusai yang sudah ditentukan. Kelas kita (7D) pergi ke labotarium bio,Karena memang jika ingin melakukan percobaan keadaannya harus sunyi dan tenang agar bisa focus dalam melakukan nya.

    Setelah beberapa menit ke labotarium kami kembali ke bus dan mendapat makan siang yaitu KFC, sebelum makan kita merapihkan barang barang seperti jas lab dan memasukkanya ke dalam tas. Kita makan siang di dalam bus dan segera pergi menuju TMII .

    Dalam perjalanan menuju TMII banyak yang tidur dan mendengar lagu-lagu yang membawa perasaan (karena cuaca mendung yang mendukung) Perjalanan menuju TMII membutuhkan wakrt sekitar setengah jam. Tidak lama kemudian setelah itu kita sampai di TMII tapi kita menuju masjid diponegoro dahulu untuk melaksanakan sholat dzuhur karena sudah masuk waktu sholat dzuhur. Setelah sholat kita langsung pergi menuju sky world.
    Kita memasuki auditorium skyworld untuk menonton video tentang tata surya dan planet yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Disitu kita dijelaskan tentang planet-planet , dan beberapa aturan yang harus dilakukan. Mulai dari situ kita melakukan laporan kita tentang bebrapa ilmuan dll.
    Kita setelah pergi keluar dari auditorium kita menuju rollercoaster 4D tetapi karena antrean nya lama..kita dikasih pizza oleh para guru agar tidak gabut, setelah antrean yang membosankan kami menuju ke rollercoaster yang menyenangkan (tetapi buatku tidak seram) dan banyak yang teriak,setelah bermain rollercoaster kami menuju ke planetarium . disitu kita diberi penjelasan tentang bintang rasi dan planet, setelah kita menyaksikan planet dan rasi di planetarium kita balik ke bus untuk menuju ke masjid Dipenogoro agar bias melaksanakan shalat ashar dan maghrib tepat waktu. Setelah kami sholat kami kembali ke busa cepat-cepat karena hujannya deras, banyak yang tidur dan bercanda di bus. Sekitar jam 8 kami sampai di Labschool Jakarta dengan aman dan tentram.

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi