Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Silahkan diunduh buku Omjay dengan Judul Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.

Mohon bantu omjay membuat resensi bukunya dan diupload ke blog kalian masing-masing.

Terima kasih.

 

5 Responses to “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”

  1. Emeryan says:

    The Power of Book Baca Buku Buka Dunia
    Jadi ada seorang yang memberikan pendapatnya tentang membaca buku.BAhwa sesungguhnya dengan membaca buku semua orang bias mengetahui segalanya yang ada di dunia tanpoa harus mengunjungi setiap bagian dari setiap dunia.Setelah itu penulis menyarankan agar membaca buku didasari keinginan yang kuat agar bias membaca buku tidak mengantuk seperti kalau membaca buku kita bias mengetahui seluruh dunia.Penulis pun disarankan agar menulis bukunya dengan joke agar yang membaca tidak mengantuk dan bias membaca buku dengan semangat. Dalam membaca buku tidak perlu membacanya secara 100% tetapi mengerti secara isinya 1005 keseluruhan dan mengerti.

    Izinkan Aku Menulis
    Dia ingis sekali untuk menuliswalupun dia sangat sibuk setiap harinya seperti ibu yang selalu mngurus anaknya yang selalu memberikan susu setiap hari dan mengurus keluargnay dengan sibuk setiap hari. Dia ingin menulis dari teman yang selulu menulis berita-berita yang tidak benar/hoax dan menyebarkannya secara luas dan menjadi berita bohong di nmasyarkat ramai dan menipunya secar massal.Dia ingin menulis dari kepenatann yang bekerja setiap hari secara sibuk seperti para ibu ibu yang mengantri agar bias membawa minyak tanah di kampungnya yang mengantri dan berjuang mati-matian.Penulis berkeinginan agar bisa mengeluarkan isi dari hatinya dan dukanya menjadi penulis dalam bukunya.Penulis ingin agar dia bisa menulis di laptopnya walupun dipinjami oleh kantor

  2. muhammad nabhan 24 8B says:

    MENULIS KREATIF DAN MENARIK, BAGAIMANA CARANYA?
    Menulis kreatif dihasilkan dari Menulis dengan hati dan berupaya keras agar apa yang dituliskan bermanfaat untuk pembaca. Pembaca pun bisa merasakan tulisan yang komunikatif dan efektif. Jika tulisan yang kita tulis terbelit – belit maka pembaca tidak bisa merasakan alur tulisan yang ingin kita sampaikan. Tentu saja itu bukan termasuk menulis kreatif. Menulis kreatif dan menarik bisa dilakukan oleh semua orang, bila dia bersungguh – sunguh dan menyadari akan potensi dirinya. Pantang menyerah juga harus ada, karena jika kita menyerah kita tidak bisa berhasil saat berlatih menulis kreatif. setiap manusia memiliki lebih dari satu potensi. Jika kita bisa menulis potensi yang kita punya, maka tulisan kita akan bermanfaat dan juga kita tidak akan memiliki beban jika kita menulis apa potensi yang kita suka atau bisa. Bila kita tak bisa menguasai apa yang kita tulis itu akan sangat membebani kita saat sedang menulis. Menulis kreatif beda dengan menulis efektif. Menulis kreatif dihasilkan dari sesuatu yang baru dan inovatif. Sedangkan menulis efektif adalah menulis yang singkat, padat, jelas, dan tidak memboroskan kata-kata.
    DARI MANA MULAI MENULIS?
    Jika kita baru belajar menulis maka sulit untuk kita berpikir akan mulai dari mana tulisan yang akan ditulis. Teori dalam menulis ada tiga bagian utama yang sering dilakukan orang. Pertama, bagian pendahuluan; kedua, bagian pembahasan; dan ketiga, bagian penutup. Praktik yang harus dilakukan. Pertama tulis apa yang ada dalam otak kalian. Keluarkan pemikiran yang menarik agar tulisan mu menarik. Kedua lakukan proses editing. Baca ulang tulisan yang kamu tulis untuk memastikan. Menulis tak harus dari yang pertama kita lakukan. Bisa jadi yang belakangan kita lakukan justru kita lakukan lebih dahulu. Jadi tak ada teorinya harus mulai dari yang pertama kita lakukan. Tergantung kita mau memulainya dari mana. Tips yang paling mudah adalah menulislah seperti Anda menuliskan catatan harian dalam buku diary. Dengan menulis di dalamdiary, Anda pun menjadi terbiasa menulis pengalaman – pengalaman yang anda punyai.

  3. Raflie nur says:

    baik om jay. saya akan unduh buku om jay dan saya akan meresensi bukunya

  4. Sepertinya perlu di coba untuk menulis sendiri setiap hari, karena selama ini hanya mengandalkan jasa penulis artikel , maklum karena kesibukan sehari hari

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi