Tugas TIK Kelas 7 SMP Labschool Jakarta


Kerjakan tugas berikut ini secara individu yaitu:

  1. Ceritakan dalam bentuk narasi kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMP Labschool Jakarta
  2. Gunakan pengolah kata (word) untuk menuliskan ceritamu di komputer yang ada di lab komputer sekolah.
  3. Panjang tulisan antara 500 sampai 700 kata dan boleh lebih.
  4. Tulisan (Font) dalam bentuk times new roman ukuran 12 dan satu spasi dengan ukuran kertas A4
  5. Simpan tulisan dengan nama file MPLS-nama-kelas di data D dengan folder baru.
  6. Kirimkan tulisan ke email wijayalabs@gmail.com dengan subyek surat  CERITA MPLS.
  7. Kirimkan juga tulisanmu ke bagian komentar blog ini.
  8. Tulisan yang kamu buat akan dijadikan buku, oleh karena itu ikuti petunjuk guru TIK

Bila tulisanmu sudah selesai, dan ada pertanyaan dapat sms omjay di wa/line 08159155515. Tulisanmu juga bisa di copas ke bagian komentar di bawah ini.

Berikut ini adalah salah satu contoh tulisan siswa bau kelas 7:

MPLS dan rumah keduaku

 

Sabtu, 8 Juli 2017

 

Sabtu itu, Saya pertama kalinya masuk menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. Saya masuk pukul 07.00 WIB, dan dibariskan ke kelompok masing-masing. Saat itu, Saya berada di kelompok 7C.

Disaat saya berbaris, Saya berkenalan dengan teman saya yang bernama Shanaya Raisya Tanjung (Naya). Setelah berbaris, Kami memasuki kelas dengan ditunjukkan jalan ke kelas oleh OSIS.

Di kelompok 7C, Saya duduk bersama Naya untuk pertama kalinya. Kelompok 7C dipimpin oleh Pak Adi serta Kakak Penghubung (KP) yaitu, Kak Dito, Kak Javier, dan Kak Yumna.

Pak Adi memberi informasi untuk hari Senin. Serta mengajarkan cara untuk menyapa guru di pelajaran pertama dan Ten Labschool Character.

Setelah itu, Kami mengadakan pemilihan ketua kelompok. Dan terpilihlah yang menjadi ketua kelompok 7C adalah Arif Dhiya Aryaputra (Arya)

 

Senin, 10 Juli 2017

 

Saya memasuki sekolah pukul 06.50 WIB. Saya memakai baju biru-putih. Kami diarahkan untuk baris di lapangan SMA Labschool Jakarta.

Disana kami mengadakan Apel. Setelah kami mengadakan Apel, Kami bersalaman dengan para guru dan OSIS serta MPK.

Kami kembali ke kelas dan diberikan informasi untuk hari Selasa. Karena hari itu pulang pukul 08.30 WIB, Jadi setelah Halal Bihalal kami segera  pulang ke rumah.

 

 

Selasa, 11 Juli 2017

 

Saya memakai baju biru-putih lengkap karena akan diadakan Apel. Setelah diadakannya Apel, Kami pergi ke teater kecil. Disana kami mendapatkan materi dari Bapak Arif Rachman.

Setelah mendapatkan materi, kami pergi ke kelas untuk beristirahat. Kami makan dan minum saat beristirahat. Lalu Istirahat selesai, Kami kembali ke teater kecil.

Kali ini ruang teater kecil  dipimpin oleh Pak Yuro karena membahas tentang Student Immersion. Cukup banyak peminatnya yang ingin ikut program Student Immersion.

Sehabis dari teater kecil, Saya kembali ke kelas dan membahas tentang pensi yang akan diadakan hari Kamis. Selesai membahas, Saya makan bersama dengan teman sekelas dan sholat dzuhur berjamaah di masjid sekolah.

 

Rabu, 12 Juli 2017

 

Saya memakai baju olahraga dari rumah, Karena akan ditunjukkan jalur lari Jum’at. Setelah ditunjukkan, Kami tidak kembali ke kelas. Tetapi, Kami kumpul di lapangan SMA karena akan diadakan senam aerobik.

Setelah senam, Kami ke teater kecil. Disana kami mendapatkan materi. Selesai materi yang diberika, Kami berganti baju menjadi baju Pramuka. Toilet dan tempat ganti cukup ramai jadi saya sedikit telat memasuki kelas.

Saat saya memasuki kelas, Kakak Penghubung kelompok 7C sudah berkumpul dan sedang menunggu kelompok saya lengkap. Setelah lengkap, Kami berkeliling Labschool, Mulai dari TK, Gedung BPS, Lantai 2, dan Lantai 3. Pokoknya seru!

Setelah selesai beristirahat, Kami kembali ke kelas untuk makan siang bersama dan sholat dzuhur berjamaah. Masjid baitul ilmi Labschool penuh sesak dengan siswa SMP Labschool Jakarta.

Setelah sholat, Kami berlatih sedikit untuk pensi yang akan dilaksanakan hari Kamis. Setelah berlatih sedikit, Kami dikumpulkan ke lapangan SMP untuk upacara pelantikan pramuka.

Selesai sudah upacara pelantikan pramuka, Kami diarahkan ke teater kecil. Disana kami mendapatkan sedikit materi tentang pramuka. Seperti baju kelengkapan baju pramuka dll.

 

Kamis, 13 Juli 2017

 

Hari ini adalah hari terakhir MPLS. Kami juga akan melaksanakan pentas seni. Kami diberi waktu untuk berlatih sampai jam delapan.

Setelah kami berlatih, Kami pergi ke teater kecil untuk melaksanakan pensi. Kelompok yang akan pertama tampil adalah Kelompok 7D. Setelah itu, Kelompok 7C tampil untuk yang kedua.

Selesai sudah seluruh penampilan dari Kelompok 7D. Sekarang, Kelompok kami yang akan menampilkan perfomace-perfomace. Tampilan pertama kami adalah bernyanyi yel-yel. Setelah itu, kami menampilkan lagu Story Of My Life dan Something Just Like This dengan saya yang mengiringi. Setelah bernyanyi, Teman sekaligus ketua kelompok 7C menampilkan puisinya yang berjudul sekolah.

Karena setelah Arya berpuisi adalah waktu istirahat, Jadi pensi yang dilakukan dipotong oleh istirahat. Setelah istirahat, Kami dikumpulkan kembali untuk memulai pensi  yang sempat terpotong.

Masih dengan kelompok 7C yang tampil. Nadhif menampilkan stand up comedy yang cukup menghibur. Setelah Nadhif, Dhafin menunjukkan kegesitannya saat bermain rubik. Dhafin menyelesaikan empat rubik dalam waktu kurang dari lima menit.

Selesai sudah pertunjukkan pensi dari seluruh kelas. Kami bersalaman dengan OSIS dan kembali ke kelas.

 

Jum’at, 14 Juli 2017

 

Kegiatan hari ini adalah lari Jum’at. Setelah lari Jum’at, Kami tidak kembali ke kelas. Tetapi, Kami berkumpul di lapangan SMP untuk menyaksikan penampilan dari beberapa ekskul.

Setelah menyaksikan penampilan ekskul-ekskul, Kami diperbolehkan mendaftar di stand ekskul yang kami inginkan.

Begitulah tentang cerita MPLS dan suasana kegiatan di rumah keduaku yang baru. SMP Labschool Jakarta.

 


Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

July 2017
M T W T F S S
« May   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi