Workshop Perlombaan Inovasi Pembelajaran Guru SMP

Workshop Perlombaan Inovasi Pembelajaran Guru SMP dilaksanakan oleh direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan dari tanggal 4 sampai  7 Juli 2017. Kegiatan dilaksanakan di hotel Millenium, Jalan Fachrudin 3, 10250 Jakarta Pusat.

 

One Response to “Workshop Perlombaan Inovasi Pembelajaran Guru SMP”

  1. Naira Shafiqa Afiany says:

    MPLS 2017
    Kegiatan MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah ) di SMP Labschool adalah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah SMP Labschool bagi siswa dan siswi SMP Labschool yang baru. MPLS diadakan selama 3 hari mulai pada tanggal 11 sampai dengan 13 Juli 2017. Selama MPLS berlangsung semua siswa baru dimasukan ke kelompok atau kelas yang belum tetap dan setiap siswa diwajibkan memakai name tag sesuai dengan kelas masing – masing.
    Pada Hari Sabtu tanggal 8 Juli 2017 semua siswa baru SMP Labschool wajib hadir di sekolah untuk mendapatkan pengarahan dan diperkenalkan dengan Bapak Kepala Sekolah, bapak dan ibu guru, kakak – kakak OSIS dan juga berkenalan dengan teman – teman yang baru. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan PRA MPLS. Pada saat itu semua siswa baru dikumpulkan di lapangan SMP Labschool untuk mendengarkan sambutan dari Bapak Kepala Sekolah SMP Labschool dan kami diajarkan beberapa lagu – lagu dan yel – yel Labschool, selain itu kami juga diajarkan bagaimana cara berdoa ketika pelajaran ingin dimulai.
    Pada Hari Senin tanggal 10 Juli 2017 semua siswa SMP Labschool melaksanakan APEL pagi lalu dilanjutkan dengan Halal Bihalal dengan bapak dan ibu guru dan kakak – kakak OSIS. Pada hari itu, kegiatan di sekolah hanya sampai pukul 9 pagi.
    Pada Hari Selasa tanggal 11 Juli 2017 adalah hari pertama MPLS. Pada hari itu, siswa baru SMP Labschool sudah wajib menggunakan name tag sesuai kelas masing – masing. Kegiatan yang pertama dilakukan adalah mendengarkan dan menyimak materi yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Arief Rachman. Pada hari tersebut, semua siswa wajib membawa makanan dan dianjurkan untuk saling tukar makanan dengan teman baru, pada hari itu juga semua siswa baru SMP Labschool yang baru belum diperbolehkan jajan di kantin.
    Pada Hari Rabu tanggal 12 Juli 2017, seluruh siswa baru diwajibkan menggunakan seragam olahraga dari rumah karena akan melakukan simulasi Lari Jumat. Saat sismulasi lari Jumat kita lari megelilingi Labschool dan melewati kampus UNJ, setelah melakukan simulasi lari jumat seluruh siswa baru melakukan senam, setelah senam seluruh siswa wajib ganti baju Pramuka untuk melaksanakan pelantikan Pramuka. Di hari itu, siswa – siswa baru SMP Labschool, mengelilingi Labschool melihat ruangan – ruangan untuk pelajaran tertentu. Sama seperti Hari Selasa siswa baru diwajibkan membawa bekal dari rumah dan dianjurkan untuk saling tukar makanan. Saat kegiatan Pramuka siswa baru dikumpulkan di lapangan SMP Labschool untuk dilantik menjadi Penggalang Ramu.
    Pada Hari Kamis tanggal 13 Juli 2017, siswa baru diwajibkan membawa buku yang menginspirasi diri mereka dan menyelipkan surat di dalamnya lalu buku tersebut dimasukan ke dalam amplop coklat setelah itu buku tersebut diberi kepada teman baru. Pada hari itu ada pensi jadi masing – masing kelompok atau kelas harus menampilkan sesuatu. Pensi yang ditampilkan masing – maisng kelas beraneka ragam, diantaranya menyanyi, membaca puisi, menari, stand up comedy, band, story telling dan lain – lain.
    Di Hari Jumat tanggal 14 Juli 2017, dilaksakan Expo Ekskul. Sebelum Expo Ekskul kelas 7 dan kelas 8 melaksanakan lari Jumat. Pada Expo Ekskul tersebut diadakan petunjukan – pertunjukan dari masing – masing ekskul seperti Paskibra, Tari Saman, Merpati Putih, Band, Theatre, KIR dan paduan suara juga disediakan stand – stand ekskul sehingga seluruh siswa dapat mendaftar ekskul yang diminati. Dari Expo Ekskul tersebut semua siswa bisa mendapatkan informasi dan gambaran yang jelas tentang ekskul yang terdapat di SMP Labschool Jakarta.
    penulis:Naira 7A

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi