Contoh Tulisan Siswa Kelas7

Contoh Tulisan Siswa Kelas7 bisa di unduh di sini

3 Responses to “Contoh Tulisan Siswa Kelas7”

  1. Althaf Raiez avistha says:

    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Labschool Jakarta 2017
    Pada Sabtu,tanggal 8 Juli 2017 kami melaksanakan pra-MPLS. Aku sebenarnya telat,jadi aku tidak tahu apa yg terjadi di awal-awal. Apel dimulai jam 06:30 dan aku datang jam 07:00. Saat sampai aku sangat panik, saya bingung harus berbaris di barisan mana. Tiba-tiba kata ibuku ‘coba liat di mading’ lalu aku melihat di mading, ternyata saya di kelompok 7C., tapi masalahku belum selesai di sana saya harus mencari dimana barisan 7C dan aku saat itu belum memakai dasi. Tapi saat aku melihat mading aku melihat ada nama temen lesku. Jadi aku mencari teman lesku itun dan akhirnya aku menemukannya. Aku jadi agak tenang. Lalu aku dikenalkan dengan lagu-lagu Labschool dan yel-yel Labschool. Setelah selesai upacara kami diperintahkan menuju kelas. Lalu dikelas kami berkenalan dengan Wali Kelas kami, Bapak Ahmad Mulyadi (Pak Adi) dan para kakak pendamping kami yaitu: Kak Dito, Kakak Javier, Kakak Bunga, dan Kakak Yumna. Lalu kami dikenal kan dengan budaya dan tata tertib Labschool.
    Pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017 pagi kami melakukan halal bihalal dan bersalam salaman dengan guru guru dan kakak OSIS. Setelah selesai halal bihalal kami diarahkan untuk kembali ke kelas untuk membahas apa yang akan kami tunjukkan untuk pensi. Kami memutuskan untuk menampilkan vocal group, stand up comedy dan bermain rubik. Aetelah membahas Pensi kami diperbolehkan untuk pulang.
    Pada hari Selasa pada tanggal 11 Juli 2017 aku datang agak terlambat. Jadi aku agak tegang. Aku takut aku akn dihukum. Setelah menaruh tas di kelas aku langsung menuju ke Teater Kecil untuk mendengar materi dari kakek Arief Rachman tentang bangga menjadi anak Labschool Setelah itu kami diperbolehkan untuk beristirahat di kelas selama 20 menit. Setelah beristirahat kami mendaoatkan materi tentang Student Immersion yang dipimpin oleh pak Yudi Rochman ( Pak Yuro). Program student immersion adalah pertukaran pelajar. Ada 5 Negara yang ada dalam program student immersion yaitu Jepang, Korea , UK, New Zealand, dan Australia. Setelah iota da kakak kelas 8 yang menceritakan pengalaman mereka saat menjalani program student immersion. Setelah penjelasan student immersion kami diarahkan menuju musholla untuk melaksanakan shalat dzuhur. Setelah itu kami makan siang. Setelah makan siang kami mendapat materi dari pak Asdi tentang ten labschool character dan dari Pak Yuro tentang budaya tata tertib labschool. Setelah itu kami shalat ashar dan diperbolehkan untuk pulang.
    Keesokan harinya pada hari Rabu pagi kami melakukan simulasi lari Jum’at. Setelah selesai melakukan simulasi lari jum’at kami melakukan aerobic. Setelah selesai aerobic kami diarahkan menuju ke Tecil untuk mendapatkan materi. Setelah mendapatkan materi kami ganti baju pramuka dan mengelilingi Labschool yang dipimpin oleh kakak OSIS. Setelah Labzone kami istirahat dan shalat dzuhur. Setelah itu kami dilantik menjadi Pramuka penggalang SMP Labschool Jakarta. Setelah itu kami dikenalkan dengan organisasi organisasi di Labschool. Setelah itu kami shalat Ashar dan diperbolehkan untuk pulang.
    Keesokan harinya kami melakukan pensi. Dimulai dengan 7D dan yang kedua adalah kami. Kami kira pensinya akan berjalan dengan tidak lacar tapi untungnya orang orang menyukai pertunjukan kami. Jadi kami agak tenang. Setelah selesai Pensi ada pengumuman tentang peserta tebaik MPLs dan yang mendapatkan peserta terbaik putra MPLSadalah ketua kelas kami. Setelah itu MPLS ditutup. Setelah itu kami shalat Ashar dan pulang.

  2. Raissa Hanareta Nurendriah (7A) says:

    Pengalaman Selama MPLS Labschool 2017
    Hai, namaku Raissa Hanareta Nurendriah. Selama PRA-MPLS dan selama MPLS aku berada di kelompok VII F. Tetapi sekarang aku berada di kelas VII A. Pengalaman selama MPLS sangat banyak dan juga menyenangkan. Aku akan bercerita tentang semua pengalamanku selama MPLS.
    PRA MPLS dimulai pada hari Sabtu, 8 Juli 2017. Kami mengenakan pakaian putih biru dengan dasi serta topi. Hari pertama sangat menegangkan karena kami belum kenal satu sama lain. Ketika kami datang kami disambut hangat oleh para guru dan para kakak OSIS. Pada pukul 07.00 kami dikumpulkan di hallMa ( Hall Masjid). Di sana kami diperkenalkan dengan guru guru yang megajar
    di SMP Labschool. Kepala sekolah kami bernama Pak Asdi Wiharto. Setelah itu kami diperkenalkan dengan beberapa lagu yang ada di SMP Labschool seperti Halo Halo Labschoolku, dll.
    Setelah itu kami dibawa ke kelas VII F. Di kelas hanya ada beberapa orang yang saling mengobrol dan itu terasa agak canggung menurutku. Beberapa saat kemudian guru pendamping kami masuk disusul oleh kakak OSIS yang juga akan mendampingi kami selama MPLS.
    Nama guru pendamping kami adalah Pak Bimo Suseno. Setelah Pak Bimo selesai memperkenalkan diri, kami juga diperkenankan untuk memperkenalkan diri masing masing dengan berdiri di tempat duduk masing masing.
    Setelah itu 4 orang kakak OSIS juga memperkenalkan diri. KP ( Kakak Pendamping/ Penghubung) sangat baik. Mereka bernama Kak Azka Nadia, Kak Devi, Kak Rayhan, dan Kak Faris. Mereka juga ramah dan setiap ada yang butuh pertolongan mereka juga siap membantu. Sebenarnya para kakak OSIS belum resmi masuk sekolah tetepi mereka tetap masuk untuk mendampingi adik kelas mereka. Pada pukul 09.00 kami semua pulang ke rumah masing masing.
    Pada hari Senin, 10 Juli 2017 kami masuk pada pukul 07.00, tetapi aku sudah datang pada pukul 06.30. Di kelas aku belum kenal seorang pun. Lalu ada yang datang dan bertanya apakah bangku yang ada di sebelahku kosong, lalu aku menjawab di sebelahku kosong dan dia boleh duduk di sebelahku. Setelah itu kami berkenalan. Dari situlah aku mulai mendapatkan teman baru. Ketika pukul 07.00 kami semua langsung berkumpul di lapangan SMA Labschool. Pada saat di lapangan aku mendapat lagi 2 teman baru, kami bersalaman dengan para guru dan kami juga tos dengan kakak OSIS, MPK, dan Rohis. Setelah itu kami dipulangkan ke rumah masing masing pada pukul 10.00.
    Keesokan harinya pada Selasa, 11 Juli 2017 kami masuk pada pukul 06.50, lalu pada pukul 07.00 kami melakukan apel pembukaan MPLS 2017 SMP Labschool Jakarta. Kami selesai apel pada pukul 08.00, dan langsung menuju ke tecil( Teater Kecil) karena kami akan ada materi sampai pukul 09.30 tentang “ Bangga Menjadi Anak Labschool” bersama Prof. Dr. Arief Rachman,M.Pd.
    Setelah itu kami istirahat pada pukul 09.00 selama 30 menit sampai pukul 10.30. Setelah itu kami kembali ke teater kecil untuk membahas 10 Labschool Character sampai pukul 11.00. 10 Labschool Character diantaranya adalah: 1.Religious, 2. Responsible, 3. Discipline, 4. Honest, 5. Polite, 6. Care, 7. Hard Working, 8. Good attitude, 9. Creative, 10. Respect. Setelah pukul 11.00 kami makan siang bersama di kelas bersama teman teman. Kemudian kami sholat Dzuhur berjamaah di masjid dan juga mendengarkan kulum kelas VII A, VII B, dan VII C. Kami selesai sholat dan mendengarkan kulum pada pukul 13.00, setelah itu kami kembali ke teater kecil untuk materi yang ke 2 bertema” Budaya SMP Labschool Jakarta” bersama Drs. Asdi Wiharto, sampai pukul 14.00.
    Lalu dilanjutkan lagi dengan materi yang ke 3 tentang program dan tata tertib SMP Labschool Jakarta oleh pak Yudi Rochman,M. Pd. sampai pukul 15.00.Program yang ada di SMP Lbschool adalah SAKSI, SALAM, ada juga Home stay di beberapa negara seperti UK, New Zealan, Jepang, Australia, dan yang terbaru adalah ke Korea. Kemudian kami sholat Ashar berjamaah dan pulang pada pukul 15.30.
    Pada hari Rabu, 12 Juli 2017 seperti biasanya kami masuk pada pukul 06.50 dan kami langsung bertadarus membaca beberapa surat di juz 30. Seperti An-Nas dan lain lain. Pada hari ini kami menggunakan seragam olah raga karena pada pukul 07.15 kami akan mulai simulasi lari Jumat mengelilingi kompleks Labschool dan UNJ. Setelah kami selesai lari kami diprkenankan untuk minum selama beberapa menit dan dilanjutkan dengan aerobik dengan beberapa musik yang sedang terkenal sampai pukul 08.30.
    Setelah itu kami ganti baju pramuka dan kami melakukan kegiatan Labszone. Di kegiatan ini kami menelusuri tempat tempat yang ada di SMP Labschool. Tujuannya adalah agar kami lebih mengenali tempat tempat yang ada di SMP Labschool Jakarta. Tetapi sayangnya aku melewati beberapa tempat karena perutku melilit dan itu rasanya sakit sekali akhirnya aku bilang salah satu KP. Akhirnya aku diantar ke poli klinik untuk mengambil obat. Sambil berjalan menuju poli klinik aku juga dijelaskan beberapa tempat yang kami lewati.
    Ketika kami selesai labszone kami dipersilahkan untuk istirahat sekitar 30 menit dari pukul 09.30- 10.00. Lalu kami dikumpulkan di hallma dan dilantik, sekitar pukul 11.00 kami masuk ke kelas untuk makan siang bersama sampai pukul 12.00. Dan kami pun sholat Dzuhur berjamaah seperti biasanya dan juga ada kulum dari kelas VII D, VII E, dan VII F.
    Setelah sholat Dzuhur pada pukul 13.00- 14.00 persiapan Pensi( Pentas Seni) untuk hari Kamis, 13 Juli 2017. Kami berdiskusi untuk menampilkan apa saja dan kami juga berdiskusi tentang yel yel apa yang akan kami tampilkan dari lirikya maupun nadanya. Akhirnya kami menemukan apa saja yang akan kami tampilkan. Dan kami juga menemukan nada maupun lirik yang tepat untuk yel yel yang akan kami tampilkan.
    Setelah pukul 14.00 kami kembali ke teater kecil untuk materi yang bertema “ Motivasi Siswa Berkarakter dan Berprestasi” oleh Dr. Ahmad Husein. Setelah 1 jam berlangsung seperti biasanya kami langsung menuju masjid dan langsung menunaikan ibadah sholat Ashar berjamaah. Dan langsung pulang.
    Pada Kamis, 13 Juli 2017 pada pukul 07.00- 07.30 kami persiapan Pensi. Pada pukul 07.30 kami ke teater kecil untuk melihat penampilan penampilan pada saat Pensi. Hari ini tidak ada materi karena banyak penampilan penampilan yang akan ditampilkan dari perwakilan kelas masing masing. Pensi dibuka dengan membaca Basmalah. Setelah itu ada penampilan dari perwakilan kakak kelas VIII dan IX. Dari kelas VIII ada yang membaca puisi. Dari kelas IX ada yang menyanyi.
    Setelah itu ada penampilan dari kelas VII ada yang menyanyi, menari, band, membaca puisi dengan bahasa Jepang, bermain alat musik contohnya piano/ gitar, beat box, dan bermain rubrik dengan menutup mata dan battle bermain rubrik.
    Ada beberapa penampilan yang aku ingat yaitu bermain piano dengan lagu klasik, bermain piano dengan lagu despacito, beat Box, battle bermain rubrik, bermain rubrik dengan menutup mata, puisi bahasa Jepang, band, menyanyikan lagu Coldplay yang berjudul “I Want Something Just Like”, dan masih banyak lagi.
    Pada pukul 09.30 kami beristirahat sekitar 30 menit kemudian pukul 10.00 kami kembali lagi ke teater kecil untuk melanjutkan Pensi. Sebelum kami melakukan pertunjukan, kami diminta untuk menampilkan yel yel kelas masing masing. Penampilan dari tiap tiap kelas sangat bagus. Pada pukul 12.00 kami sholat Dzuhur berjamaah dan mendengarkan kultum.
    Setelah selesai sholat, pada pukul 13.00 kami melanjutkan Pensi lagi. Sangat menyenangkan untuk melihat teman kami semua tampil. Dan juga sangat menyenangkan untuk mendengar suara mereka bernyanyi. Sekaligus melihat kekompakkan mereka dalam kerja sama.
    Setelah semua kelas telah menampilkan yel yel dan penampilannya masing masing acara Pensi maupun MPLS SMP Labschool Jakarta 2017 resmi ditutup. Penutupan dilakukan dengan membaca Hamdallah.
    Dan pengumuman siswa terbaik dan kelompok terbaik selama MPLS 2017. Terdapat 2 peserta laki laki dan 2 peserta perempuan dan 1 kelompok angkatan 26. Mereka semua diberi hadiah. Kami semua juga diperkenalkan dengan kakak OSIS maupun MPK beserta jabatannya. Setelah selesai kami sholat Ashar berjamaah. Dan pulang ke rumah pada pukul 15.30.
    Keesokan harinya pada hari Jumat, 14 Juli 2017 kami semua masuk pukul 06.30 untuk lari pagi bersama mengelilingi kompleks Labschool dan UNJ. Sekitar pukul 07.00 kami selesai lari dan langsung berkumpul di hallma.
    Masih terdapat satu kegiatan lagi yaitu Expoekskul yang bertujuan untuk memperkenalkan beberapa macam ekskul yang ada di SMP Labschool kepada siswa siswi baru. Kami melihat beberapa penampilan perwakilan eksul.
    Terdapat 23 macam ekskul dari seni, pengetahuan, maupun olahraga. Terdapat 1 ekskul wajib yaitu pramuka. 23 Ekskul tersebut adalah:
    1. Ilmu: KIR, BT2Q, English Club, Bahasa Jepang, Bahasa Prancis, Jurnalistik, Robotik, Menulis Kreatif, dan Komputer.
    2. Kesenian: Paduan Suara, Zelofus, Fotografi, Tari Saman, Komik/ Acolabs, Band, Teater, dan Labs Movie.
    3. Olahraga: Bulu Tangkis, Bola Basket, Merpati Putih, Futsal, Paskibra, Panahan.
    Kami diperkenalkan dengan berbagai macam ekskul, tujuan diadakannya ekskul tersebut, kapan dimulainya ekskul tersebut serta pembina ekskul tersebut. Setelah itu kami diperbolehkan untuk memilih dan mendaftarkan nama kami di setiap ekskul yang kami ingin ikuti.
    Setelah itu kami diperbolehkan untuk istirahat dan mengganti pakaian yang sudah dibawa. Ketika para laki laki semuanya sholat Jumat yang perempuan sebenarnya sudah diperbolehkan untuk pulang tetapi ada juga yang menunggu jemputan atau menunggu kakak mereka.
    Pada hari Senin, 17 Juli 2017 kami sudah ke kelas masing masing yang sudah Permanent. Dan kami juga sudah mulai belajar. Sekaranga aku sudah mendapat banyak teman baru yang baik baik dan ramah.

    TAMAT

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi