Labschool Rumah Keduaku by Kelompok 5 Kelas 9F

6 Responses to “Labschool Rumah Keduaku by Kelompok 5 Kelas 9F”

  1. Farah Fauzika Haikal 7E says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Oleh: Farah Fauzika Haikal

    Sekolah Labschool berdiri semenjak 12 April 1968. Labschool mempunyai dua cabang, yaitu Labschool Kebayoran yang dikenal dengan nama “Labsky” dan Labschool Cibubur yang baru berdiri pada tahun 2011. Pusat Labschool terdapat di Rawamangun yaitu Labschool Rawamangun yang biasa dikenal dengan nama “Labsraw”.
    Motto labschool adalah Iman, Ilmu, Amal yang selalu diterapkan setiap harinya. Setiap pagi siswa/siswi Labschool selalu membaca doa dan 10 LABSCHOOL CHARACTERS, yaitu:
    1. Religious
    2. Responsible
    3. Discipline
    4. Honest
    5. Polite
    6. Care
    7. Hardworking
    8. Good Attitude
    9. Creative
    10. Respect

    Di Labschool terdapat berbagai macam kegiatan seperti SALAM, SAKSI dan HOMESTAY.
    1) SALAM
    SALAM dilaksanakan di sekolah adalah kegiatan seperti Pesantren Kilat . Setiap siswa/siswi akan menginap di kelas yang ditentukan selama semalam dan membawa sleeping bag. Yang pasti Siswa putra akan dipisah dengan Siswi putri.
    2) SAKSI
    SAKSI (Studi Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia) Yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari tahun depan. setahu saya program ini wajib diikuti oleh seluruh siswa dan jika ada yang ingin menjadi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) benar harus wajib diikuti. Bagi siswa yang tidak ikut, tidak akan bisa menjadi OSIS maupun calon OSIS.
    3) HOMESTAY
    Labschool mengadakan Homestay di Australia, UK, dan Japan. Kegiatan Homestay bisa diikuti oleh kelas 7, 8 , 9.
    a) Australia
    Program Homestay pertama adalah Australia di Australia kita benar benar Homestay kita tinggal bersama penduduk dan keluarganya selama kurang lebih selama 10 hari. Di Australia kita bisa berkuda melihat kangguru dll, pokoknya kalian yg ikut Homestay tidak akan kecewa karena sudah bayar mahal-mahal ( kurang lebih Rp. 38.000.000,00).
    b) UK
    Program Homestay kedua adalah UK program Homestay ini lebih bersifat jalan-jalan atau “Having Fun”. Seperti touring ke University Of Oxford dan juga Harry Potter Studios dan yang pastinya transit ke berbagai kuota ke UK bayaran nya berkisar Rp. 45.000.000,00.
    c) Japan
    Program Homestay yang ketiga adalah Japan. Disana kita akan menginap di rumah penduduk selama 2 atau 3 hari dan pindah ke hotel karena biasanya banyak peminatnya, lalu disana kita akan jalan-jalan ke Disney Sea dan menghabiskan waktu dari pagi hingga malam dan yang pastinya kita akan jalan-jalan ke tempat yang berbeda. Kita juga akan mengunjungi sekolah dan Universitas yang ada dijepang juga. Ke Jepang bayaranya berkisar Rp. 25.000.000,00.

    Untuk menjadi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dapat diikuti oleh siswa yang berakhlak baik, sopan terhadap semua dan tidak berbuat semena-mena dan juga telah mengikuti program SAKSI. OSIS SMP ( Sekolah Menengah Pertama) mengenakan jas berwarna biru tua sesuai dengan warna rok SMP dan OSIS SMA (Sekolah Menengah Akhir) mengenakan abu-abu kebiru-biruan sesuai dengan warna rok SMA. Kalian bisa mencalonkan menjadi OSIS saat kelas 8. Dala, OSIS terdapat SEKSI-SEKSI seperti SEKSI Bela Negara, SEKSI Kesenian, dll. MPK (Majelis Perwakilan Kelas). Tugas MPK adalah mengamati kerja OSIS dan jas MPK berwarna HIjau maupun SMP dan SMA sama. Kalian bisa mencalonkan menjadi MPK saat kelas 7. Dalam MPK terdapat KOMISI 1,2,3. Masing-masing dari kedua organisasi ini akan memiliki barisan tersendiri saat upacara.

    Di labschool terdapat 27 eskul seperti fotografi, paskibra, dll.

    Tulisan siswa kelas 7
    SMP Labschool Jakarta,
    Farah Fauzika Haikal

  2. Ferdy Fauzi 7E says:

    Labschool Rumah Keduaku…
    Nama : Ferdy Fauzi
    Kelas : 7E

    Labschool adalah sekolah yang berdiri di Rawamagun. Sekarang sudah mempunyai 2 cabang, yaitu Labschool Cibubur, Labschool Kebayoran, Dan induknya yaitu Labschool Rawamagun.
    Labschool mempunyai 3 Motto, Yaitu…
     Iman
     Ilmu
     Amal
    Yang menjadi motto sehari-hari untuk kesuksesan siswa-siswanya, Serta Menjadi patokan pembelajaran di Labschool.
    Di Labschool ada beberapa kebiasaan yang dilakukan. Petama adalah berdoa saat pagi hari dan dilanjutkan membaca 10 Labschool Character. Kemudian ada kegiatan jumat seperti senam pagi ataupun lari pagi, Upacara Bendera 2 minggu sekali, dan masih banyak lagi.Selain itu, Ada event-event tertentu yang diadakan Di Labschool seperti SAKSI, SALAM, Expo Eskul, Dan masih banyak lagi.
    Di Labschool ada dua organisasi, Yaitu OSIS, dan MPK. OSIS atau kepanjangannya Organisasi Siswa Intra Sekolah adalah organisasi yang bertujuan untuk mendapingi atau membantu satu sekolah. Sementara itu, MPK atau kepaanjangannya Majelis Perwakilan Kelas adalah organisasi yang bertujuan untuk mengamati kerja OSIS.
    OSIS dan MPK mempunyai jas sendiri. Jas OSIS SMP berwarna biru, Sementara itu, Jas MPK Berwarna hijau untuk SMP maupun SMA. Hal itu sengaja dibuat agar dapat membedakan Antara OSIS dan MPK.
    Di Labschool ada banyak mata pembelajaran seperti MTK atau orang bilang matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Native, TIK (Teknologi Informasi Komputer), Pendidikan Agama, Seni Musik, Seni Rupa, BK, PKN, Dan Lain Lain. Selain itu, Ada Eskul tambahan seperti Futsal, Basket, Robotik, Panahan, English Club, Bahasa Perancis, Bahasa Jepang, Baseball, Memasak, Seni Tari, Tari Saman, AcoLabs (Menggambar), Fotografi, Theater, Labscreen (Komputer) Rohani Islam (Rohis) Dan Masih Banyak Lagi.
    Di Labschool, Ada homestay selama 10 hari Keluar Negeri. Yang pertama homestay di Australia dimana kita akan mencoba untuk tinggal di pemukiman penduduk Australia, Mencoba Pameran, Berkuda, Mencoba alam liar Australia, Dan berkunjung ke sekolah disana. Yang kedua di Jepang dimana kita akan mencoba untuk tinggal di rumah penduduk Jepang, Mencoba makanan disana, Kehidupan disana, Alam liarnya, Pameran, Dan berkunjung ke sekolahan disana. Yang ketiga berkunjung ke Inggris dimana kita disana akan mencoba tinggal disana, Mengikuti budaya disana, Pameran disana, Alam liar disana, Serta ke sekolahan disana. Selama 10 hari, Kita disana mempelajari kehidupan di Negara disana, dan alam liar disana. Sebenarnya masih ada banyak juga homestay keluar negri, Tapi terkadang tidak bisa dilakukan karena tidak selalu tersedia, Seperti ke New Zealand, ke Prancis, Dan Lain Lain.
    Di Labschool juga ada kegiatan menarik lainnya, Yaitu Camping. Camping adalah kegiatan menginap di alam liar. Tapi, Di Labschool Camping bukan untuk bertahan hidup, Yaitu menanamkan sifat kepramukaan siswa-siswi SMP Labschool. Saat Camping, Kami diajarkan cara membuat api unggun, Tenda, Menggunakan semaphore, Morse, Belajar Masak, Kerjasama, Kepemimpinan, Mandiri, Dan Keberanian, Sehingga Camping menjadi kegiatan paling seru menurut saya selama saya sekolah sejauh ini.
    Di Labschool sangat aman. Saat pagi hari pagar dikunci agar tidak ada maling yang masuk atau orang yang menggangu pembelajaran. Saat Sholat Jumat, Sepatu dan tas ditaruh di kelas agar aman dan kelas dikunci agar tidak diambil orang lain karena saat Sholat Jumat, Masjid di SMP Labschool Jakarta menjadi Masjid umum. Serta juga ada Pengawasan yang ketat dari guru maupun satpam, sehingga terjamin keamanannya.
    Labschool adalah sekolah yang Seru, Asyik, dan Akademik, Sehingga tidak salah lagi, Mengapa banyak OrangTua yang menyekolahkan anaknya di Labschool Jakarta, Kebayoran, ataupun Cibubur.

  3. Raden Muhammad Abimanyu 7e says:

    LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Oleh: Raden Muhammad Abimanyu

    Sekolah Labschool sudah berdiri semenjak 12 April 1968 dan sudah mempunyai dua cabang, yaitu Labschool Kebayoran yang sering di sebut dengan sebutan “Labsky” dan Labschool Cibubur yang baru berdiri pada tahun 2011. Selain itu juga Labschool pusat yaitu Labschool Rawamangun yang sering disebut dengan singkatan “Labsraw” yang sekarang menjadi sekolah saya.

    Sekolah Labschool sudah banyak meraih prestasi.yang membawa nama baik Labschool.Labschool Rawamangun mempunyai motto Iman,Ilmu,Amal.yang selalu diterapkan setiap harinya.

    Setiap hari Siswa siswi Labschool membaca doa/tadarus di kelas masing masing, sebelum pelajaran dimulai.setelah itu siswa siswi Labschool menyebutkan 10 Labschool charater.Tetapi 10 Labschool character hanya ada di Labschool Rawamangun dan Labschool Kebayoran.Di Labchool Cibubur ada 7 Labschool character.

    Program program ada banyak dan menarik.Salah satunya ada Program “SALAM” yang wajib diikuti kelas 7 SMP Labschool Rawamangun.Dan yang satu ini wajib diikuti saat kelas 8,yaitu OSIS (Organisasi siswa intra sekolah).Bagi yang tidak mau ikut tidak akan menjadi OSIS Atau calon pengurus OSIS.

    Selain itu ada program Homestay yang dapat diikuti oleh kelas 7, 8 dan 9. Program ini terbagi menjadi 3, yang pertama adalah program homestay ke UK (inggris). Program homestay ini lebih bersifat jalan – jalan atau , seperti jalan ke University of Oxford dan juga Harry Potter studios dan yang pastinya transit ke berbagai kota.

    Program homestay kedua adalah ke Australia, disana kita benar – benar tinggal di rumah penduduk di sana bersama keluarganya selama beberapa hari (sekitar 10 hari) atau seminggu dan disana kita bisa berkuda, dan lain – lain yang pastinya seru dan menarik.
    Program ketiga adalah homestay ke Jepang, disana kita akan menginap dirumah penduduk, Tetapi hanya 2 atau 3 hari dan pindah ke hotel karena biasanya banyak peminatnya, lalu disana kita akan pergi ke Disney Sea dan menghabiskan waktu dari pagi hingga malam dan yang pastinya juga ada tempat yang lain yang akan dikunjungi disana. Kita juga berkunjung ke sekolah dan universitas yang ada di Jepang.

    Program berikutnya adalah SAKSI.SAKSI Nadalah kegiatan yang dilakanakan pada bulan depan, pada bulan Febuari tahun depan di Labschool Rawamangun.

    Organisasi yang ada di Labschool ada OSIS dan MPK.Osis adalah
    Organisasi Siswa Intra Sekolah.Sedangkan MPK adalah Majelis Perwakilan kelas.OSIS Bisa diikuti oleh siswa siswi yamg berahlak baik,sopan, dan tidak berperilaku semena mena seperti Program SALAM dan SAKSI.Osis SMP mengenakan jas biru tua dan SMA mengenakan jas biru muda.Selanjutnya organisasi yang kedua adalah MPK.Tugas MPK adalah mengamati OSIS dan menggunakan jas hijau,SMP dan OSIS sama warnanya.Saat Upacara pasti dua organisasi punya barisan tersendiri.

    Labschhol tidak hanya mementingkan akademik.Tetapi juga mementingkan Non akademik.Bakat juga diperhatikan.di Labschool Rawamangun ada 27 Ekskul.Mulai dari Paskibra,Futsal,basket,teater dan lain lain.Ekskul yang saya ikuti ada Futsal.

  4. Fathan alfahmi says:

    Labschool rumah keduaku
    Oleh :Fathan Alfahmi

    Labschool berada di jalan Pemuda kompleks UNJ,Rawamangun 13320, Jakarta Timur.Labschool sudah berdiri semenjak 12 April 1968.awalnya SMP Labschool memiliki nama Sekolah laboratorium IKIP Jakarta yang sekarang berubah nama menjadi SMP Labschool Jakarta. Labschool memiliki motto yakni iman,ilmu,amal. Sedangkan Labschool character di setiap sekolah Labschool berbeda-beda di Labschool Jakarta dan Kebayoran memiliki 10 Labschool character,sedangkan di Labschool Cibubur hanya memiliki 7 Labschool character
    Setiap pagi anak–anak selalu tadarus Qur’an juz 30 yang dipimpin Rohis kelas dan membaca doa pembuka saat pelajaran mau dimulai, dan lalu menyebutkan 10 Labschool characters yang dipimpin oleh ketua kelas

    Labschool sangat menarik karena tidak hanya fasilitasnya yang lengkap,tetapi juga berbagai kegiatanya yang unik dan pasti dijamin seru hal-hal itulah yang membuat saya tertarik dan ingin masuk ke SMP Labschool Jakarta.salah satunya adalah SAKSI.setahu saya kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa dan jika ada yang ingin menjadi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) benar – benar wajib. Bagi siswa yang tidak ikut, tidak akan bisa menjadi OSIS maupun calon OSIS. Di Labschool terdapat berbagai kegiatan seperti :
    1. SALAM(STUDI AMALIAH ISLAM)
    Yaitu kegiatan keagamaan bagi yang beragama islam,kegiatan ini menddik siswa untuk menggali lagi lebih dalam nilai-nilai islam biasanya siswa diperintahkan untuk membawa sleeping bag dan akan tidur dikelas yang telah ditentukan.
    2.DIGITAL LABS
    Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan gadget dan alat elektronik digital.di kegiatan ini terdapat seminar robotik,lomba menggambar digital dan cerdas cermat digital.

    3. SAKSI(STUDI APRESIASI DAN KEPEMIMIPINAN SISWA INDONESIA)
    4.PELANTIKAN CALON PENGGALANG BARU
    5.PELANTIKAN CALON OSIS DAN MPK DAN LALINJU(LARI LINTAS JUANG)
    6.PERINGATAN HARI BESAR NASIONAL(PHBN)
    7,LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA(LDKS)
    8.PERINGATAN HARI BESAR ISLAM(PHBI)
    9.LABS CARE
    Dan berbagai kegiatan lainya.
    Di Labschool juga terdapat program homestay,program ini merupakan salah satu program unggulan sekolah,program ini bersifat jalan-jalan ke Negara yang dikunjungi dan menginap beberapa hari di Negara tersebut Negara-negara yang dikunjungi pada saat homestay adalah UK,Jepang, dan Australia.
    Di SMP Labschool Jakarta terdapat berbagai ruangan diantaranya,yaitu kantin,lab.fisika,lab.biologi,lab.bahasa,ruang auditorium,lab.komputer,poliklinik,ruang guru lantai 2 dan 3,ruang BK (bimbingan konseling),wi-fi,lapangan basket indoor,green house,ruang seni musik,ruang seni rupa,teater kecil,perpustakan,masjid,labs bistro,dan lain-lain.di SMPLabschool terdapat beberapa mata pelajaran seperti BTIK,native,PKN,IPS,Prakarya, bahasa inggris,bahasa Indonesia,agama islam,IPA fisika,IPA biologi,seni rupa,seni budaya,dan olahraga.
    Labschool juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler Yang dijamin seru dan bervariatif,ada 28 jenis ekskul di Labschool,yaitu bahasa perancis,BT2Q,Labscreen,bahasa jepang,Acolabs(anak komik labschool),jurnalistik,menulis kreatif,fotografi,Basket,softball/Baseball, bulutangkis,merpati putih, panahan,taekwondo,futsal,paskibra,tari tradisional,tari modern(zelofus),KIR(karya ilmiah remaja),band,dan lain-lain
    Di Labschool juga terdapat kegiatan kemanusiaan seperti ‘teman asuh’yaitu kegiatan yang mengumpulkan donasi/alat tulis yang sudah tidak terpakai tetapi masih bisa digunakan oleh anak-anak yang sekolahnya kurang mampu dalam menunjang aktivitas kependidikan.
    di Labschool siswa SMP memakai celana biru donker dengan kemeja putih polos lengan pendek dan sebuah dasi,topi dan ikat pinggang-pada hari Senin ketika upacara,sedangkan siswa SMA memakai celana panjang abu-abu,kemeja putih polos lengan pendek,dasi,ikat pinggang,dan juga topi-jika hari Senin upacara.
    Labschool juga memiliki sebuah TK yang terletak di sebelah koperasi,di lapangan TK terdapat rumput sintetis yang pastinya aman untuk anak-anak TK.anak-anak TK juga sering bermain dan bercanda,tidak hanya anak TK yang bermain di lapangan TK tetapi kadang-kadang pada saat pulang sekolah juga terdapat anak SMP yang bermain,berkumpul,ataupun berdiskusi.
    Hanya itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf,
    Assalamualaikum Wr.Wb.

  5. aghnia dewi medina 7A says:

    SMP LABSCHOOL JAKARTA RUMAH KEDUAKU
    Oleh; Aghnia Dewi Medina
    Nama pemeriksa : Aisyah Inaya

    SMP Labschool Jakarta dibangun pada tahun 1968, terletak di Rawamangun, Jakarta Timur. Labschool tidak hanya menyediakan SMP saja, tetapi juga menyediakan TK dan SMA Saya pertama masuk SMP Labschool pada tanggal 16 Juli 2016. Sudah hampir 3 minggu saya belajar di SMP Labschool. Saat pertama saya masuk ke SMP Labschool, saya merasa senang. Di labschool kita dfiajarkan untuk saling menghormati dan menghargai orang lain yang berbeda pendapat ataupun berbeda agama.

    Saat minggu pertama Labschool mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau sering disebuit MPLS untuk anak yang baru masuk jenjang baru. Labschool mengadakan MPLS selama 5 hari. Teman-teman di labschool sangat baik, guru-guru dan kakak osisnya juga baik-baik.

    Saat hari jumat, Labschool mengadakan ekskul expo. Di labschool menyediakan 26 selain pramuka, yaitu panahan, futsal, basket, zelovus, acolabs, menulis kreatif, tari saman, merpati putih, karawitan, band, paskibra, aikido, taekwondo, labscreen, robotic, dll. Tetapi saya hanya mengikuti tari saman saja karena tidak punya waktu untuk mengikuti ekskul yang lain, padahal ekskul di Labschool sangat menarik.

    Saat minggu kedua Labschool sudah mulai kegiatan belajar mengajar, saya ditempatkan di kelas 7A wali kelas saya pak Dedi Hadi Rizki, Pak Dedi orangnya sangat lucu saat mengajar murid-muridnya, ia juga mengajar pelajaran agama islam atau sering disebut AIS. Teman-teman di kelas 7A juga sangat menyenangkan. Di Labschool saya bisa belajar dengan nyaman.

    Selama saya belajar di SMP Labschool saya tidak merasa menyesal sedikitpun, karena di SMP Labschool fasilitasnya sangat bagus, mulai dari kelas, perpustakan, ruang computer, ruang CIBI, ruang osis, toiletnya juga sangat bersih. Teman-teman disana juga sangat baik dan tidak sombong. Guru-gurunya juga sangat baik dan seru. Disana diajarkan untuk tertib pada peraturan, untuk menghormati, sopan terhadap orang yang lebih tua, ramah terhadap sesama dsb.
    Pokoknya belajar di SMP Labschool itu sangat menyenangkan.

    Sekian dan terima kasih

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi