Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi

Kepada Yth:

Bapak Presiden Jokowi

Dengan hormat,

Perkenankan kami Komunitas Guru TIK dan KKPI (KOGTIK), KOMUNITAS GURU TIK DAN KKPI (KOGTIK) beralamat di Jl. Raya Kebon Jeruk Gg. Samudra No. 52 Kebon Jeruk Jakarta Barat 11530 dengan akte Notaris : AHU-0021152.AH.01.07 TAHUN 2015. KOGTIK merupakan wadah perjuangan Guru TIK dan KKPI se-Indonesia untuk mengembalikan mata pelajaran TIK dalam kurikulum 2013.

Kami mohon keluangan waktu bapak presiden Jokowi untuk menerima kunjungan kami untuk dapat menyampaikan beberapa hal  diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Tidak masuknya TIK dalam struktur kurikulum 2013 yang direvisi
  2. TIK berubah dari Mata pelajaran ke bimbingan TIK tanpa kajian akademik, dan hanya berdasarkan opini pejabat kemdikbud
  3. Laporan dari daerah banyak guru TIK dan KKPI dirumahkan, pindah ke profesi lain di industri atau pindah ke struktural
  4. Permendikbud nomor 45 tahun 2015 yang merubah peran guru TIK dan KKPI belum menjadi solusi terbaik.
  5. Materi TIK seharusnya dikembangkan dalam mata pelajaran TIK.
  6. Heboh tentang aplikasi online pada Grab car dan Uber taksi melawan taksi konvensional, hendaknya menyadarkan para birokrat Kemdikbud tentang pentingnya menerapkan core skills yang kelima : literasi digital, maka mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mutlak harus diajarkan kembali di sekolah dalam kurikulum 2013 yg direvisi, bukan digantikan mata pelajaran prakarya yg sarjana prakarya dan gurunya saja belum disiapkan dengan baik.

Kami berencana mengunjungi bapak presiden Jokowi ke istana negara  untuk berdialog langsung dengan tanggal dan waktu yang disesuaikan dengan keluangan waktu Bapak presiden Jokowi. Sebelumnya kami sudah bertemu anggota wantimpres bapak Prof Abdul Malik Fajar (Mantan mendiknas) dan beliau mendukung perjuangan guru TIK dan KKPI se-Indonesia. Kami juga sudah bertemu penyanyi Iwan Fals yang sangat kaget mendengar mata pelajaran TIK dihapuskan dalam kurikulum 2013.

Kami mohon diijinkan dapat menghubungi dan berkomunikasi dengan staff kepresidenan Bapak Presiden Jokowi untuk mengatur jadwal yang sesuai dengan petunjuk protokoler kepresidenan guna mendapatkan kepastian waktunya. Kami tidak akan turun ke jalan dan akan mendahulukan dialog untuk mencari solusi terbaik.

Mohon ijin untuk Sekjen kami Wijaya Kusumah, dapat menindaklanjuti pengaturan jadwal dengan bapak presiden Jokowi. Sekjen kami Wijaya Kusumah dapat dihubungi melalui Telp. 08159155515   atau email wijayalabs@gmail.com.

Demikian surat permohonan pertemuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan perkenan Bapak presiden Jokowi, kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Ketua Umum

 

 

Bambang Susetyanto, S.Kom

NIP.1961 0301 1986 03 1 013

 

5 Responses to “Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi”

  1. adit 7c says:

    lanutkan perjuangan

  2. Rajamuddin, S.Kom says:

    Assalamualaikum wr. wb
    saya adalah salah satu guru tik yang keberadaan di sekolah seperti ada dan tiada. tugas harian hanya sebagai pembantu. pembantu teknisi, pembantu pelaksana tugas ketatausahaan, pembantu kegiatan guru mapel, dll.
    terkadang hanya hadir termenung lalu pulang ke rumah.
    untuk itu kiranya Bapak Presiden, JOKO WIDODO berkenan menerima perwakilan kami yaitu para pengurus KOGTIKK di Istana Negara.
    sebelum nya saya mewakili guru tik/kkpi kota dumai, mengucapkan ribuan terima kasih.
    wasssalam ☺

  3. Fx.Cahyo Raharjo says:

    TIK mapel harga mati!!

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi