Liputan Saksi 2016 di Gunung Bunder


Makan Komando

Makan Komando

Senang banget bisa belajar kepemimpinan bareng tentara nasional Indonesia angkatan darat (TNI-AD). Kami bersama mereka dari tanggal 5 sampai 7 Februari 2016. Kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia yang disingkat SAKSI menyatukan hati kami. Selama berada di dodik latpur gunung bunder Bogor jawa barat, kami ditempa untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Dengan tema “semarakkan masa mudamu dengan kemandirian dan kedisiplinan guna menggapai masa depan gemilang”, kami menikmati kegiatan saksi dengan kesenangan hati.

Berangkat pagi pukul 07.00 dari SMP Labschool Jakarta, dengan riang gembira. Kami naik truk tronton menuju lokasi. Dari rawamangun sampai gunung bunder ditempuh hanya 2,5 jam karena dikawal polisi. Perjalanan lancar sampai tujuan. Ada 15 truk tronton membawa semua peserta saksi 2016 dan pengurus OSIS SMP Labschool Jakarta. Jumlahnya hampir 300 orang. Kami berangkat dengan pakaian pramuka lengkap. Seneng banget bisa naik truk tronton tentara. Tahun lalu kami naik bus AC, sekarang tidak lagi. Angin cepoi-cepoi mengipasi perjalanan kami menuju gunung bunder.

Sampai di lokasi kami diminta berkumpul untuk menuju barak tentara. Jalannya naik turun dan membuat lelah tubuh kami. Keringat keluar bercucuran sangat deras, karena naik turunnya jalan. Namun karena kami semangat untuk belajar, rintangan dan tantangan di depan mata kami hadapi dengan kegembiraan. Sambil berlari dan menyanyi bersama, tak terasa sampai juga di barak tentara. Posisinya ada di paling bawah. Kalau sudah di bawah, malas ke atas lagi. Pemandangan alamnya sangat indah sekali. Apalagi bila melihatnya di pagi dan sore hari. Mereka yang sudah pernah ke gunung bunder pasti ingin ke sini lagi dalam suasana yang berbeda. Gunung bunder memang tempat yang ngangenin.

Belajar kepemimpinan di barak tentara membuat kami menjadi terlatih. Suka dan duka kami temui. Dimarahi kakak OSIS dan diajari didiplin sama pak Tentara. Tak terasa sudah 3 hari di sini mengikuti saksi 2016. Materi survival dan penanggulangan hewan berbisa kami dapatkan. Materi kepemimpinan dan kedisiplinan sudah tentu kami dapatkan juga. Kami pun menampilkan pentas seni dan parade busana daerah di nusantara. Hal yang tak terlupakan adalah kegiatan outbond dan Hicking ke curug pangeran. Di sana kami menikmati air terjun dan mandi sepuasnya. Asyik euy!


Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

February 2016
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
29  




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi