Pemenang Buku Gratis dari Omjay

Berikut ini para guru yang beruntung mendapatkan 10 buku dari Omjay + 1 buku dari pak Fx Eko Budi Kristanto:

Saya ingin memberikan buku GRATIS kepada 10 orang guru yang dapat menjawab pertanyaan berikut ini. “Mengapa mata pelajaran TIK dan KKPI sangat dibutuhkan peserta didik kita saat ini?

  1. Catur Nursiddiq Dengan mempelajari TIK/KKPI diharapkan para siswa/i : 1. mengetahui seluk beluk dan perkembangan dunia teknologi informasi, 2. memahami segala perangkat yang berhubungan dengan teknologi informasi , 2. Terampil dalam penguasaan Teknologi informasi.
  2. Agus AsWan Setiawan Jika TIK tidak diajarkan sebagai mata pelajaran mandiri, anak/siswa tidak akan mempunyai pengetahuan bagaimana menggunakan atau memanfaatkan TIK secara baik dan benar, Sudah banyak anak2 yang bisa menggunakan aplikasi, namun mereka masih belum mengetahui secara jelas manfaat dan sisi negatif TIK.
  3. FX. Eko Budi Kristanto Perkembangan dunia yang semakin mengglobal dipengaruhi oleh perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Globalisasi dan perdagangan bebas menjadikan dunia semakin penuh dengan kompetisi dan networking. Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi menjadi sangat krusial untuk mampu bertahan dan bersaing. Pendidikan di Indonesia sejak 2004 telah dengan cepat merespon perkembangan dengan memasukkan materi Teknologi Informasi dan Komunikasi ke dalam kurikulum. Pendidikan untuk membangun kehidupan masa kini dan masa depan yang lebih baik dari masa lalu dengan berbagai kemampuan intelektual, kemampuan berkomunikasi, sikap sosial, kepedulian, dan berpartisipasi untuk membangun kehidupan masyarakat dan bangsa yang lebih baik. Penerapan aplikasi Teknologi Informasi yang tepat dalam sekolah dan dunia pendidikan merupakan salah satu faktor kunci penting untuk mengejar ketertinggalan dunia pendidikan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Penyempurnaan kompetensi dasar mata pelajaran TIK-lah yang seharusnya dilakukan sebagai respon terhadap tuntutan perkembangan informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, tuntutan desentralisasi, hak asasi manusia, dan standar kompetensi lulusan satuan pendidikan.
  4. Pak Arie Nyank Cakep mata pelajaran TIK dan KKPI sangat dibutuhkan peserta didik kita saat ini karena mata pelajaran ini sebagai dasar pengetahuan teknologi informasi, dengan demikian generasi masa depan dapat mengikuti derap perkembangan global. KKPI dan TIK sebagai upaya agar setiap insan anak bangsa “melek teknologi dan melek informasi”. CMIIW
  5. Sudarmadji Darmaji 1. Mayoritas siswa belum paham dan terampil prog. office (olah kata, olah angka dan slide). Permasalahannya tanggung jawab siapa yang membekali siswa untuk mahir prog office tersebut? 2. Mayoritas guru mapel belum mahir benar prog office (olah kata, olah ankga dan slide), Permasalahannya Jika guru belum mahir prog. office, apakah bisa maksimal mengajar berdasar krkulum 13 yang konon berbasis TIK?
  6. Johan Arifin karena TIK dan KKPI merupakan mata pelajaran yang memberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang teknologi dari mencipta, mengolah sampai menghasilkan informasi. bukan hanya sekedar facebook, twitter saja yang hanya untuk media komunikasi. TIK itu sangat detail dan membekali anak untuk menghadapi tantangan perkembangan teknologi di masa yang akan datang dan juga memberikan pengetahuan bagaimana mempelajari dampak positif dan negatif TIK
  7. Alfred Berlin Kedoh Mata Pelajaran KKPI/TIK 1 .memberikan landasan dan konsep yang kuat dan luas kepada peserta didik agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan IPTEK, sekaligus melandasi kompetensi kerja. 2 Sebagai katalisator percepatan penguasaan TIK siswa agar bisa beradaptasi dengan kompetensi kerjanya kelak.
  8. Sagung Wibowo karena peserta didik menganggap bahwa bisa menggunakan komputer dan memanfaatkan teknologi merupakan suatu keharusan di jaman yang serba digital ini. Mereka sudah mempunyai pandangan harus bisa menggunakan komputer karena banyak pekerjaan yang menggunakan komputer. Pelajaran TIK bukan sekedar gengsi atau sekedar mengikuti kemajuan teknologi biar tidak dibilang gaptek tapi pelajaran TIK adalah pondasi bagi para siswa untuk belajar tentang ilmu komputer yang nantinya bermanfaat bagi mereka.
  9. Bobby Chaerudin Kita mengetahui bahwa TIK itu memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia di berbagai bidang, oleh karena itu sangatlah penting peningkatan Sumber Daya Manusia TIK mulai dari pengetahuan, perencanaan, pengoperasian, perawatan dan pengawasan serta peningkatan kemampuan TIK di berbagai lembaga. Sehingga akan menghasilkan output yang beramnfaaat baik bagi kehiduan manusia itu sendiri maupun berbagai sector kehidupan..TIK memiliki peranan yang sangat penting dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Sebagaimana kita ketahui bahwa di era globalisasi ini, peran TIK sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas manusia yang sering ditunjang dengan TI itu sendiri yang mampu menjawab dan menyelesaikan tuntutan pekerjaan yang lebih efektif dan efisien.
  10. Ahmadi Zam-zam Setahu saya sangat perlu sekali degan catatan yang mengajar TIK/KKPI benar-benar kompeten dan sarana pembelajaran memadai. Dengan TIK/KKPI anak diajarkan bagaimana menggunakan komputer yang baik, benar, efektif dan efisien. Masih banyak siswa yang bingung komputer mati hanya krn stavolt blm di nyalakan. Masih banyak anak yang bingung hanya untuk menginstal software pemutar lagu. Masih banyak anak yang salah cara mengetik yang benar. Masih banyak anak yang belum bisa mencetak dengan benar bahkan bingung ketika driver printer belum terinstal. Masih banyak anak bingung cara mengkompress file dan membackup ke alat tertentu semisal CD. Masih banyak anak yang ketika browsing mengetikan alamat website tidak di URL yang tersedia tetapi malah di isian google sehingga boros proses. Beberapa contoh diatas adalah materi-materi yang banyak dilewatkan saat mengajar KKPI/TIK. Yang kita kenal selama ini TIK/KKPI adalah word, excel, powerpoint dan acces plus internet. Hanya karena keterbatasan waktu dan sarana bnyak materi TIK/KKPI tidak sempat diajarkan ke siswa dengan benar.
  11. Sri Rahayu teknologi informasi ‘berkeliaran’ secara ‘liar’ di mana-mana. Maka anak/siswa membutuhkan ‘pencerahan’ untuk menggunakan IT secara sehat. Maka atas dasar itulah dibutuhkan pelajaran IT/TIK di sekolah. Agar siswa tidak salah arah.

Semoga buku yang diberikan bermanfaat dan dapat memberi inspirasi buat para guru penerimanya.

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

 

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

6 thoughts on “Pemenang Buku Gratis dari Omjay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.