Belajar dan Berbagi Ilmu PTK di Barabai Kalimantan Selatan

Sabtu, 28 September 2013 saya diundang oleh pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Kalimantan Selatan untuk menjadi nara sumber Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Saya ditemani pak Dedi Dwitagama yang memberikan materi menjadi guru hebat dengan karya tulis. Materi ini dirangkai dalam seminar nasional pendidikan yang diketuai oleh Gusti Surian Selaku Ketua Umum IGI Kalsel yang menjemput kami di Banjarmasin.

Omjay di Barabai Kalsel

Omjay di Barabai Kalsel

Hadir dalam seminar nasional itu adalah pejabat sekda kabupaten hulu sungai tengah dan kepala dinas pendidikan setempat. Sekitar 400 orang guru hadir memenuhi gedung sasana bina krida dan budaya. Foto lengkapnya, dapat dilihat di sini.

Pak Dedi bercerita dalam presentasinya bahwa sedikit sekali guru hebat di Indonesia. Oleh karena itu para guru bisa menjadi guru hebat dengan membuat karya tulis ilmiah. Dari karya tulis ilmiah itu, pengalaman dan pengetahuan guru dalam pembelajaran dapat disebarkan kepada teman-teman guru lainnya.

Dedi Dwitagama di Barabai

Dedi Dwitagama di Barabai

Dalam kegiatan ini, ada penyerahan karya tulis ilmiah guru kepada bupati barabai dan jurnal ilmiah igi wilayah kalimantan selatan. Ternyata, sudah mulai banyak guru yang melaporkan hasil penelitiannya, dan menuliskannya dalam jurnal ilmiah yang dipublikan oleh pengurus IGI wilayah Kalsel.

Dilakukan penyerahan IGI AWARD buat Guru Hulu Sungai Tengah Ibu Dra. Rohanah, hadiah berupa Notebook

Penyerahan IGI AWARD buat Guru Hulu Sungai Tengah Ibu Dra. Rohanah, hadiah berupa Notebook

Hal menarik dalam seminar nasional pendidikan ini adalah dilakukan penyerahan IGI AWARD buat Guru Hulu Sungai Tengah Ibu Dra. Rohanah, hadiah berupa Notebook dari pembina IGI Kalsel.

silahkan download materinya di sini

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi