Hari Pertama Masuk Sekolah Kembali

1357523541995771616
Apel Pagi di Labschool Jakarta pada hari Pertama Sekolah

Gak kerasa liburan semester ganjil usai sudah. Hari ini kami sudah masuk sekolah lagi. Cepat sekali rasanya liburan berlalu. Tahu-tahu sudah habis masa liburannya. Tentu banyak cerita seru yang dituliskan. Tak terkecuali saya sebagai seorang guru.

Pagi ini senin, 7 Januari 2013 seperti biasanya saya berangkat ke sekolah. Saya mencoba menghubungi teman mengajar untuk berangkat bareng. Malas rasanya bawa mobil sendiri di hari pertama masuk sekolah. Apalagi saat-saat seperti ini. Pastilah akan ditemukan macet sepanjang jalan. Oleh karena itu saya mengirimkan sms kepada ibu Sijo yang rumahnya tak jauh dari tempat tinggal saya. Alhamdulillah bu Sijo bisa diajak berangkat bareng. Beliau kebetulan ditemani oleh mbak wiwik keponakannya yang juga satu perjalanan dengannya.

Sambil menunggu mobil ibu Sijo, saya menuliskan cerita ini melalui ponsel jadul saya. Saya sudah sampai di dekat pintu tol Jatibening seperti biasanya. Saya melihat begitu banyak mobil antri masuk ke jalan tol. Rasanya jumlahnya tidak lagi ratusan tapi sudah ribuan saking banyaknya.

Saya hanya terdiam di depan toko kue sambil menulis di ponsel. Saya membayangkan betapa tidak enaknya menyetir kendaraan seorang diri dalam keadaan macet. Kalau sudah begitu saya akan meminta “Iwan Fals” menemani di pagi hari melalui album emasnya. Kemacetan serasa terobati kalau sudah mendengar lagu penyanyi idolaku itu.

“Bu sijo kok lama bener ya?”, begitu gumam saya dalam hati. Saya sudah tak sabar sampai di sekolah. Saya melihat sudah semakin banyak saja mobil yang masuk. Saya sudah mulai resah dan gelisah. Kalau Ibu Sijo sampai gak lewat jalan ini bisa bahaya nih. Saya bisa terlambat masuk ke sekolah. Hehehe

Untunglah tak lama setelah itu ada suara lembut memanggilku. “Jay ayo masuk mobil. Sorry gue telat banget sampai sini. Kemacetan terjadi sudah dari rumah gue”, begitulah Ibu Sijo bercerita. Saya cuma bisa tersenyum maklum. Beginilah bila kita tinggal di BSD, Bekasi Sonoan Dikit, hahaha.

Sepanjang jalan kami bercerita tentang liburan kami masing-masing. Wah seru banget ceritanya. Rupanya Ibu Sijo sangat senang berlibur di pangandaran. Wisata ke pangandaran menjadi tempat favoritnya. Kami pun larut dalam cerita liburan yang panjang.

Hari pertama masuk sekolah memang seru. Pastilah akan banyak cerita liburan yang disampaikan murid-muridku. Jadi gak sabar untuk cepat sampai sekolah. Pasti seperti biasa ada apel pagi terlebih dahulu. Sampai nanti ya!

upacara

hari pertam amsuk sekolah di labschool jakarta

hari pertama masuk sekolah di labschool jakarta

IMG01116-20130107-0717

IMG01118-20130107-0717

Salam blogger persahabatan
Omjay
http://wijayalabs.com

2 Responses to “Hari Pertama Masuk Sekolah Kembali”

    1. Wijaya Kusumah says:

      sip

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi