Kisah Nyata: ” jika kita sering memudahkan urusan orang lain, maka kita akan dimudahkan”

Omjay di Acara Ultah Beblog

Omjay di Acara Ultah Beblog

Minggu, 4 Nopember 2012 kami sekeluarga pergi menghadiri acara pernikahan keluarga dr. Firdaus di gedung Dhanapala, Senen Raya. Usai menghadiri resepsi pernikahan itu, kami kembali ke tempat dimana mobil avanza kami di parkir.

Namun ada sesuatu yang membuat kami cemas. Pintu mobil tidak bisa dibuka. Kunci remote control mobil ternyata tidak berfungsi dengan baik. Rupanya, setelah dibantu oleh beberapa orang supir pribadi yang membantu kami, baterai remote habis dan harus diganti. Atas saran beberapa orang yang membantu kami, disarankan saya segera pergi ke mall atrium yang lokasinya tak jauh dari gedung Dhanapala.

Ketika sudah di depan jalan raya, saya kesulitan mencari tukang ojek. jalan ke sana kemari tak saya temui tukang ojek dan supir taksi. sampai kemudian saya bertemu dengan tukang penjual air minum isi ulang untuk para pengemudi kendaraan bermotor.

Di tempat itu, saya bertemu dengan pedagang air minum isi ulang yang baik hati. Dia tinggalkan gerobak dorongnya, dan mengantarkan saya ke atrium senen. Dia pun menunggu saya kembali di depan mall atrium senen.

Saya langsung pergi ke dalam mall atrium yang luas. setelah bertanya dengan petugas keamanan, saya diarahkan menuju lantai 5 dimana banyak dijual assesoris mobil dan perlengkapan lainnya.

Di lantai 5 saya dibantu oleh seorang ahli kunci mobil. dia periksa dengan teliti kunci mobil dan remote controlnya. ternyata memang benar, baterai remote sudah sangat lemah dan harus diganti.

Dengan cekatan, digantinya baterai remote mobil kami, dan beliau menyerahkan kartu namanya. bila ada apa-apa dengan kunci mobil, jangan sungkan untuk menghubunginya. Beliau juga menyarankan agar kunci mobil saya diganti dengan remove control yang menyatu dengan kunci.

Setelah selesai mengganti baterai remote mobil, segera saya turun dari lantai 5 dan menemui kembali tukang minuman yang mengantarkan saya ke atrium. Baik sekali orang ini, dan mau menolong saya.

Tak berapa lama, saya sudah berada di dalam lokasi parkir, dan mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah berbaik hati mengantarkan saya. tak lupa saya memberikan uang rokok dan diterimanya dengan perasaan suka cita.

Remote mobil alhamdulillah berfungsi kembali, dan mesin mobil bisa dinyalakan kembali. kamipun pulang dengan perasaan plong dan sangat berterima kasih kepada orang yang telah menolong kami.

Dalam perjalanan pulang istri saya berkata, ” jika kita sering memudahkan urusan orang lain, maka kita akan dimudahkan”. Itulah kalimat yang masih teringat di kepala saya. ketika kita ada kesulitan, akan ada saja orang baik yang akan membantu kita.
Saya belajar dari kejadian yang menimpa kami hari ini. Kami sekeluarga memang sering membantu orang lain tanpa pamrih, dan hari ini kami mendapatkan ganjarannya.

 

Yuk teruslah berbuat kebaikan dan kebajikan kepada sesama! Kebaikan akan mendapatkan hadiah kebaikan pula. Itulah seper note yang saya dapatkan dari bapak Mario Teguh di televisi.

13520716841537569178

Omjay: teruslah berbuat baik kepada sesama

 

salam blogger persahabatan
omjay

http://wijayalabs.com

13 Responses to “Kisah Nyata: ” jika kita sering memudahkan urusan orang lain, maka kita akan dimudahkan””

  1. Arif Fauzi 8f Abs 10 says:

    alhamdullilah dalam melihat website ini saya dapat pelajaran kalau membantu orang lain kita akan dibantu lagi oleh tuhan

  2. Janitra Ariena Sekarputri (8D-23) says:

    bener banget pak, kita harus membantu orang lain yang membutuhkan..dengan itu kita akan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT

  3. Betul sekali pak, karena setiap perbuatan akan mendapat balasannya. Di dunia maupun di akhirat. Dari sini, kita bisa belajar untuk senantiasa membantu orang lain, karena selain dapat pahala, kita juga akan merasa senang saat kita berhasil membantu orang lain dan kita juga akan mendapatkan balasannya. Seperti kisah bapak yang bapak curahkan di blog bapak. Tapi, membantu oranglain juga harus ikhlas, tidak mengharapkan balasan. Orang yang saling membantu sesama, akan mendapatkan banyak manfaat (y)!

  4. setiap kita melakukan kebaikan maka kita akan menerima kebaikan juga, begitu pula dengan kita membantu orang lain, kita pasti akan mendapatkan kebaikan juga 🙂

  5. saya setuju pa, dengan berbuat baik pasti akan ada balasannya.dengan berbuat baik saja, kita sudah dapat banyak pahala, apalagi dengan bertambahnya balasan saat kita kesusahan. dari cerita bapak, saya dapat mempelajari bahwa kita harus berbuat baik kepada semua orang, baik yang sedang kesusahan maupun tidak dalam kondisi yang mendesak, walaupun kemungkinan untuk mendapatkan balasan sangat kecil.

    1. Wijaya Kusumah says:

      sepakat

  6. saya setuju dengan bapak, ketika kita melakukan kebaikan pada orang, kita tidak boleh mengharapkan imbalan atau pamrih, kecuali dari Allah SWT. maka suatu hari kita juga akan dibantu oleh orang lain dan Allah SWT

  7. benar juga ya pak, kalau kita suka memudahkan jadi dimudahkan juga. kayak karma. hehehe

  8. ely masrita says:

    saya kagum dengan bapak moga aja bapak dimudahkan dalam urusan,disini saya sedikit mau cerita tentang kisah saya,sewaktu saya berada di atas saya selalu membantu orang yang membutuhkan bahkan saya tanpa di minta saya selalu memberi.tapi saat ini saya tengah mengalami fase2 sulit karena kehidupan tidak selamanya di atas namun orang -orang yang dulu dekat dengan saya sebagian memandang sebelah mata ke saya bahkan ada yang menghindar dari saya.saat ini saya mengalami keadaan yang terburuk sekali saya dulu suka memberi bantun untuk orang lain kenapa gilirin saya yang sedang membutuhkan bantuan tidak ada yang mau bantu padahl saya sudah menceritakan yang sebenarnya.dimanakah keadilan itu,adakah orang yang masih mau dengan iklas dan tulus membantu sesama.

    1. Wijaya Kusumah says:

      ada, dan akan terus bertambah jumlahnya

  9. mas kelik says:

    jgn ragu dengan kebaikan yg pernah anda lakukan tempo dulu,yg penting iklas n jgn pernah mengharap balasan dr org yg pernah anda bantu tapi mintalah pd Allah bhw kesulitn anda sgr ada jln keluarny,sembari introspeksi dr kt, saran sy bacalah doa nabi yunus habs sholat subuh sebanyak2nya.insyaallah Tuhan tdk pernh akan menyia-nyiakan doa n munajat hambanya.sukses sll.amin

  10. Akarui Cha says:

    Iya benar banget.

    Makasih banyak atas sharingnya ya.

  11. Made arsa says:

    Teorinya sih memang begitu, tapi kenyataannya pahit pak, saya sekarang lagi kesusahan, usaha bangkrut, keluarga diujung tanduk.padahal dulu saya sering menolong orang dalam berusaha..memang sih tidak langsung menolong dengan uang tapi saya yang membantu tempat usaha dan pencairan modal di bank.tapi apa yang saya dapat sekarang?bahkan orang2 yang pernah saya tolong dulu bertemu dijalan saja menegur saja tidak…tidak ada yang mau membantu saya disaat susah…

  12. click this says:

    click this

    Kisah Nyata: ” jika kita sering memudahkan urusan orang lain, maka kita akan dimudahkan”

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi