Jakarta di Minggu Pagi

Minggu, 15 Juli 2012. Hari masih sangat pagi. Saya langkahkan kaki ini untuk berangkat ke sekolah. Bukan hendak mengajar, tetapi saya ditugaskan untuk menjadi pengawas ujian masuk mahasiswa UNJ.

Suasana Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta Timur di Minggu Pagi

Suasana Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta Timur di Minggu Pagi

Saya sengaja tak membawa kendaraan pagi ini. Saya ingin menikmati transportasi umum menuju sekolah. Saya ingin menikmati suasana minggu pagi di kota Jakarta.

Dari rumah di Jatibening Bekasi, saya naik ojek menuju tol Cawang. Dari tempat ini, saya naik angkot K58 menuju Cawang. Alhamdulillah, jalan tol lancar, dan saya sudah tiba di depan kantor Waskita Cawang pukul 06.00 WIB. Dari sini saya menunggu bus mayasari bakti 57 jurusan pulogadung. Tak lama menunggu, bus yang saya tunggupun datang mengantarkan saya menuju labschool UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Wow, nikmat sekali perjalanannya. Tak ada kemacetan seperti biasanya. Sayapun langsung mampir ke warung Tegal dulu untuk menikmati sarapan pagi, segelas teh hangat untuk mengisi perut yang masih kosong.

Usai makan, saya menyeberang jalan pemuda melalui jembatan penyeberangan. Saya mulai iseng motret keadaan jalan raya yang sepi dan lancar. wah enak sekali kalau Jakarta seperti ini. Tak ada polusi, dan kemacetan terjadi. Saya pun tersenyum membayangkan esok hari. Pasti jalan pemuda tak bisa sesepi ini. Sudah banyak orang dan mobil berseliweran. Ada yang ke kantor, ada yang ke kampus, ada yang ke sekolah, dan ada yang pergi untuk keperluan lainnya. Pokoknya padat dan ramai.

Jakarta di minggu pagi membuat saya berharap Jokowi terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta yang baru. Entah kenapa gue benci sama Jokowi. Benar-benar cinta.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi