Jangan Sepelekan Pekerjaan Ibu Rumah Tangga

Beberapa hari ini saya istrirahat di rumah. Saya tidak mengajar di sekolah seperti biasanya. Dokter menyarankan saya untuk beristirahat sampai saya benar-benar sembuh dari sakit. Alhamdulillah, keadaan saya sudah semakin membaik berkat perawatan dari istri yang sangat telaten melayani suaminya. Saya pun harus berterima kasih kepada istriku. Selama saya sakit, istri tak pernah berhenti bekerja di rumah. Dari mulai bangun tidur sampai mau tertidur lagi. Istri saya selalu setia melayani kami dengan kasih sayangnya. Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan pekerjaan ibu Rumah Tangga.

Jangan Remehkan Pekerjaan Ibu Rumah Tangga sumber: Facebook teman

Saya tidak tahu apa yang terjadi terhadap diri saya dan kedua buah hati kami (Intan dan Berlian) bila istri saya ikutan juga bekerja. Tentu keadaan rumah tak terurus kayak kapal pecah, karena pasti kami disibukkan oleh tugas pekerjaan kami masing-masing.

Semenjak berhenti dari pekerjaannya, istri saya benar-benar full bekerja sebagai ibu rumah tangga. Melayani kami semua dengan sepenuh hati. Pagi-pagi sudah menyiapkan sarapan pagi buat kami yang akan berangkat ke sekolah. Beres-beres rumah, dan seabrek pekerjaan lainnya yang saya lihat tiada henti menyusul satu demi satu. Namun hebatnya, tak pernah saya dengar keluhan dari bibirnya. Saya pun kagum dengan istri saya yang telah memilih profesi sebagai ibu rumah tangga.

Selama saya di rumah, semua pekerjaan dilaksanakan dengan hati yang senang. Istri saya pun tampak sehat-sehat saja. Bahkan ketika memberi salep wajah saya yang terkena herves, istri saya pun tak takut ketularan. Dia tetap membantu saya agar cepat sembuh dari sakit. Alhamdulillah, saya merasakan keadaan saya semakin terus membaik, karena istri tak pernah lupa memberikan obat yang harus saya minum.

Jangan remehkan pekerjaan ibu rumah tangga. Selain mengurusi suaminya, istrikupun mampu mengajari anak-anak kami, dan menjadi tempat bertanya kedua buah hati kami bila mereka tak sanggup memahami materi yang ada di sekolah. Pokoknya serba bisa deh. Salut buat istriku tercinta! Ayah sayang sama mama.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

One Response to “Jangan Sepelekan Pekerjaan Ibu Rumah Tangga”

  1. Amalia says:

    betul sekali penulis, justru pekerjaan satu ibu rumah tangga kadang belum tentu bisa dikerjakan dengan tiga orang sekaligus

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi