Pengalaman Mengawas UN Hari Ketiga di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun

1335377165712994605
Foto Siswa Kelas 9 SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun Jak-Tim

 

Rabu, 25 April 2012 saya kembali bertugas mengawas ujian nasional (UN) di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun. Hari ini, saya datang lebih pagi dari biasanya. Ramai sekali suasana pagi di sekolah ini. Jalanan menuju sekolah mulai terlihat padat, dan macet. Terlihat satu persatu siswa turun dari mobilnya. Maklumlah sekolah kalangan orang berada. Rata-rata orang yang bersekolah di sini adalah mereka yang mampu membayar mahal layanan pendidikan.

Berbeda dengan saya. Kendaraan roda dua yang saya pakai langsung menuju tempat parkirnya. Satpam sekolah menyambut kedatangan saya dengan senyum termanisnya. Ramah sekali saya melihatnya, dan terasa saya ini seperti seorang pejabat eselon satu di kementrian yang dihormati bawahannya.

Bertugas menjadi pengawas UN di sekolah lain memang memiliki pembelajaran tersendiri. Saya berinteraksi dengan peserta didik selama 4 hari di sekolah yang bergengsi ini. Ikut merasakan keriuhan dan keguyuban sekolah yang berprestasi serta memiliki visi dan misi yang jelas.

1335377984782727579
Kalender Sekolah Terpajang di dinding Sekolah

Selama beberapa hari ini saya belajar di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun jakarta timur. Saya lihat peserta didiknya yang sopan dan ramah menerima pengawas guru dari sekolah lain. Sayapun mendapat pelayanan yang prima dari panitia yang dipimpin oleh kepala sekolahnya yang bernama pak Rohadi.

Di pagi hari, sebelum pelaksanaan UN, anak-anak disarankan sholat dhuha di masjid sekolah. Mereka berbondong-bondong ke rumah Allah memohon doa. Semoga dimudahkan dalam menyelesaikan soal UN hari ini. Sedangkan para pengawas UN diminta untuk foto bersama di lantai 1 sebagai kenangan sudah pernah mengawas di sekolah ini.

13353777351698218220
Bersiap diri Foto Bersama Pengawas UN di SMP Islam Al Azhar 12 rawamangun

Saya bersyukur bisa bertugas di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun. Sekolah yang ramah dan terjaga kebersihannya. Ingin rasanya saya menyekolahkan anak saya di sekolah ini. Cuma sayangnya, kondisi kantong tak mencukupi. Kabarnya cukup mahal juga biayanya bersekolah di sekolah Rintisan Sekolag Bertaraf Internasional (RSBI) yang terkenal di masyarakat ini.

Ada apa di SMP Islam Al azhar 12 Rawamangun? Ada kehangatan, ada persahabatan, ada persaudaraan, dan ada persatuan yang sangat kental di sekolah ini. Semoga terus begitu dan semakin maju sehingga banyak orang tua yg senang menyekolahkan anak-anaknya di tempat yang ramah ini. Bukankah sekolah harus menjadi rumah kedua bagi anak-anak kita?

13353781541511586344
Sekolah adalah Rumah Kedua Bagi Siswa

Tulisan sebelumnya:

Salam blogger persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

2 Responses to “Pengalaman Mengawas UN Hari Ketiga di SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun”

  1. Pulsa Murah says:

    Assalamu ‘alaikum, Mohon ijin nyimak pengalamannya. Smoga sukses slalu. Amiin.

    1. wijayalabs says:

      amin ya robbal alamin

      salam
      Omjay

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi