Soal-soal Teori Microsoft Excel Kelas 8

Jawablah pertanyaan Essay di bawah ini dengan lengkap dan benar!

  1. Jelaskan Sejarah Singkat Microsoft Excel yang kamu ketahui!
  2. Jelaskan langkah-langkah mengaktifkan program microsoft excel!
  3. Jelaskan pengertian menu, toolbar, dan ikon Excel 2003!
  4. Ketika kita bekerja dengan excel 2003, kita akan menemui tiga toolbar dalam keadaan default atau normal, yaitu……………..( ada 3 toolbar)
  5. Jelaskan cara menggunakan baris menu! (menu bar)

Tuliskan jawaban kalian di bagian komentar. Tuliskan nama lengkap dan kelas. Komentar akan tampil setelah dimoderasi oleh guru dan seluruh siswa sudah mengerjakan tugas ini untuk menghindari copy paste.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

154 Responses to “Soal-soal Teori Microsoft Excel Kelas 8”

  1. 1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.

    2. Buka start, all programs, microsoft office, microsoft office excel 2007 (windows 7).

    3. -Menu, yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar, yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    -Ikon, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. 1.) Toolbar Standard
    2.) Toolbar Formatting
    3.) Toolbar Drawing

    5. 1.) Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    2.) Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    3.) Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    4.) Pilih sesuai format yang diinginkan.
    5.) Klik OK.

  2. Fawwaz 8A says:

    Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.

    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel” dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan membawa masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL sebagai singkatan untuk program tersebut, yang meskipun tidak umum lagi, ikon yang digunakan oleh program tersebut masih terdiri atas dua huruf tersebut (meski diberi beberapa gaya penulisan). Selain itu, ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel adalah *.xls.

    Excel menawarkan banyak keunggulan antarmuka jika dibandingkan dengan program spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya masih sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal pertama kali): Sel disusun dalam baris dan kolom, serta mengandung data atau formula dengan berisi referensi absolut atau referensi relatif terhadap sel lainnya.Excel merupakan program spreadsheet pertama yang mengizinkan pengguna untuk mendefinisikan bagaimana tampilan dari spreadsheet yang mereka sunting: font, atribut karakter, dan tampilan setiap sel. Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel secara cerdas, di mana hanya sel yang berkaitan dengan sel tersebut saja yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet lainnya akan menghitung ulang keseluruhan data atau menunggu perintah khusus dari pengguna). Selain itu, Excel juga menawarkan fitur pengolahan grafik yang sangat baik.

    Ketika pertama kali dibundel ke dalam Microsoft Office pada tahun 1993, Microsoft pun mendesain ulang tampilan antarmuka yang digunakan oleh Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint untuk mencocokkan dengan tampilan Microsoft Excel, yang pada waktu itu menjadi aplikasi spreadsheet yang paling disukai.

    Sejak tahun 1993, Excel telah memiliki bahasa pemrograman Visual Basic for Applications (VBA), yang dapat menambahkan kemampuan Excel untuk melakukan automatisasi di dalam Excel dan juga menambahkan fungsi-fungsi yang dapat didefinisikan oleh pengguna (user-defined functions/UDF) untuk digunakan di dalam worksheet. Dalam versi selanjutnya, bahkan Microsoft menambahkan sebuah integrated development environment (IDE) untuk bahasa VBA untuk Excel, sehingga memudahkan programmer untuk melakukan pembuatan program buatannya. Selain itu, Excel juga dapat merekam semua yang dilakukan oleh pengguna untuk menjadi macro, sehingga mampu melakukan automatisasi beberapa tugas. VBA juga mengizinkan pembuatan form dan kontrol yang terdapat di dalam worksheet untuk dapat berkomunikasi dengan penggunanya. Bahasa VBA juga mendukung penggunaan DLL ActiveX/COM, meski tidak dapat membuatnya. Versi VBA selanjutnya menambahkan dukungan terhadap class module sehingga mengizinkan penggunan teknik pemrograman berorientasi objek dalam VBA.

  3. Fawwaz 8A says:

    Klik start,klik all programs,klik microsoft offic excel 2007

  4. Abidzar 7A says:

    1.pada tanggal 24 agustus 1995, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 95, kemudian,tahun 2003, muncul lagi excel 2003, pada tahun 2007 muncul lagi excel 2007,
    2. – nyalakan komputer, dengan menekan tombol power + monitor
    -klik tombol start
    -pilih menu program
    -pilih microsoft office
    -pilih dan klik microsoft excel
    3.menu :daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    toolbar :kumpulan tombol / simbol perintah yang dgunakan untuk menjalankan suatu perintah
    ikon :tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    4.-standart
    -Formatting
    – drawing
    5.dengan cara mengeklik menu bar yang kita butuhkan

  5. rashif says:

    1.pada 1985 micosoft corporation yang merupakan perusahaan system operasi Microsoft excel versi 1.0. lalu dilanjutkan versi 2.0.
    2.klik start,pilih menu,Microsoft excel.
    3.menu adalah daftar perintah,toolbar kumpulan tombol,tombol untuk membuat suatu perintah
    4.menutoolbar,baris toolbar standard,baris toolbar formatting
    5.klik file,:akan ada cara kita untuk save as,klik edit dapat menemukan :copy,cut

    Naman:Rashif Ardi W
    Kelas:VIIIA

  6. tsalastia ghassani tohari says:

    Jawab:
    1. Microsoft office excel adalah lembar kerja yang dibuat untuk sistem operasi kalkulasi dan pembuatan grafik.

    2. Start-All Programs-Microsoft office-Microsoft office excel

    3.
    -Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. didalam baris menu terdapat (File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, dan juga Help)
    -toolbar:kumpulan tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat,terutama perintah yang sering digunakan.
    -icon:simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. -Baris toolbar standard
    -Baris toolbar formatting
    -Baris toolbar drawing

    5. Baris menu berisi barisan perintah. contoh; menu,file,edit,view,insert,format,tools,data,windows, dan help.

  7. 1. Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak pengolah angka. Versi pertama Microsoft Excel dibuat pada tahun 1985 dan versi 2.0nya menyusul pada tahun 1987. Pada awal-awal pelumncurannya, nama Microsoft Excel adalah Excel. Tapi karena ada perangkat lunak yang sama namanya, maka diubah namanya menjadi Microsoft Excel. Ekstensi Microsoft Excel adalah *xls. Pada tahun 1988, Microsoft Excel menggeserkan Lotus dan sekarang menjadi perangkat lunak yang handal.
    2. Click Start -> All Programs -> Microsoft Office -> Microsoft Excel 2003 / Microsoft Excel 2007
    3. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Toolbar adalah kumpulan tombola tau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. Ikon Excel 2003 adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. Toolbar Standard, Formatting, dan Drawing.
    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya. Lalu pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouseatau keyboard (CTRL+1. Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan. Pada kotak dialog, klik tab Border. Pilih sesuai format yang diinginkan. Klik OK.

  8. Fawwaz 8A says:

    Standart,Formatting dan Drawing

  9. Soal teori Microsoft excel

    1.Pada tahun 1985, Microsoft memperkenalkan Sistem opreasi (OS) modus grafik/Graphic User Interface yang pertama, yaitu Microsoft excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada computer IBM PC dengan microprocessor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft excel versi 2.0. Pada tahun 1990 dibuatlah Microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Tanggal 6 april 1992 microsoft membuat versi yang selanjutnya yaitu Microsoft excel 3.1.
    Pada tanggal 24 Agustus 1995 dibuatlah versi Microsoft excel 95, lalu dilnjutkan dengan Microsoft excel 97. Kemudian dibuat Microsoft excel 2003 lalu dibuat lagi versi selanjutnya Microsoft excel 2007.

    2. Pertama klik start. All program. Microsoft office lalu double klik di Microsoft excel 2003.

    3. Menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Toolbar yaitu kumpulan tombol /symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama yang sering digunakan. Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat & mudah .

    4.Standard toolbar, Formating, dan Drawing.menjalankan suatu perintah. Toolbar yaitu kumpulan tombol /symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama yang sering digunakan. Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat & mudah .

    4.Standard toolbar, Formating, dan Drawing.

    5.a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format.
    b. Pilih dan klik menu format cell
    c. Pada kotak dialog tersebut, kl;ik tab Border
    d. Pilih sesuai format yang diinginkan
    e. KLik Ok

  10. rahman putra says:

    1. pada tahun 1985 microsoft membuat excel 1.0, program ini di buat untuk IBM PC. selanjutnya dibuat excel 2.0 . pada 1990 dibuat excel 3.0 yang menampilkan window 3D. pada 1992 dibuat excel 3.1. excel 95, excel 97, excel 2003, excel 2007, dibuat sesuai tahunnya.
    2. nyalakan komputer, klik start, pilih menu program, klik microsoft excel
    3. menu yaitu daftar perintah, toolbar kumpulan simbol perintah, ikon tombol perintah
    4. toolbar standard, foratting, drawing
    5. range yg akan dipilih, (CTRL+1), pada kotak dialog, klik tab border, pilih format yg diinginkan, OK

  11. tira wardani nasution 8A says:

    1.perangkat lunak aplikasi pengolah angka/permasalahan yang
    berkait dengan angka
    2.-Nyalakan komputer dengan menekan tombol POWER + MONITOR,
    tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (dekstop)
    Windows XP
    -Klik tombol START yang ada di taksbar
    -Pilih menu Program
    -Pilih dan klik program MICROSOFT EXCEL
    3.Menu:Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan
    suatu perintah
    Toolbar:Kumpulan tombol atau simbol perintah yang
    digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Ikon:Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan
    perintah
    4.Baris toolbar standard, baris toolbar formatting, baris toolbar darwing
    5.berisi printah seperti menu File,Edit,View,Insert,Format,Tools,Data,Windows,dan Help

  12. 1.Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa computer memperkenalkan Sistem Operasi Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Pada tahun 1990, telah keluar Microsoft Excel versi 0.3, lalu pada tanggal 6 April 1992 keluar Microsoft Excel 3.1. Lalu pada tanggal 24 Agustus 1995 telah keluar secara resmi Microsoft Excel 95 dilanjutkan dengan Microsoft Excel 97, Excel 2003 dan versi terbaru yaitu Excel 2007.

    2.-Klik tombol start
    -Pilih program
    -Lalu klik Microsoft Excel

    3.Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: Kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah
    Ikon: yaitu tombol perintah yang digunakian untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4.Standard, Formating, Drawing
    5.Klik salah satu perintah untuk menjalankan suatu perintah yang kita inginkan

  13. Angganararas (Anggi) says:

    1. Tahun 1985 Microsoft Corporation memperkenalkan sistem operasi modus grafik yang pertaman yaitu Miscrosoft Excel versi 1.0. Dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Kemudian pada tahun 1990 diciptakan Microsoft Excel versi 3.0, kemudian versi 3.1 pada tanggal 6 April 1992.Kemudian pada tahun 1995 mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan 97. Kemudian dibuat Microsoft Excel 2003 dan 2007.

    2. – Nyalakan komputer.
    – Klik start
    – Klik program
    – Klik Microsoft Excel
    3. Menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar yaitu kumpulan tombol atau simbol oerintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat.
    Ikon yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. New blank document, open, save.
    5. – Sorotlah sel atau range yang akan kita format.
    – Klik menu format, cells
    – Pada kotak dialog klik tab Border
    – Pilih sesuai format yang diinginkan
    – Klik Ok.

  14. jeihan shabira (8a-21) says:

    1. Aplikasi spreadsheet komersial yang ditulis dan didistribusikan oleh Microsoft untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. fitur perhitungan, grafik peralatan, tabel pivot, dan bahasa pemrograman makro yang disebut Visual Basic for Applications.
    2. Aktifkan Komputer terlebih dahulu. Klik tombol Start yang ada pada batang taskbar.

  15. hadi 8a says:

    1. pada tahun 1985, Microsoft corporation yang merupakan perusahaan multi raksasa komputer memperkenalkan system operasi (os) modus grafik atau graphical user interface yang pertama , yaitu Microsoft excel 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro proseccor 8088. selanjutnya, dibuat Microsoft 2.0.

    2. nyalakan komputer dengan menekan tombol power+monitor.klik tombol start yang ada di task bar. Pilih menu program. Pilih dank ilk Microsoft Excel.

    3. menu= daftar printah yang digunakan untukn menjalankan suatu perintah.
    Toolbar= kumpulan tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon= tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah , terutama perintah yangn sering digunakan.

    4. standar, formatting, dan drawing

    5. sorotlah sel yang akan kita format angkanya, pilih dank ilk menu format cells , pada kotak dialog tersebut klik tab border, kilk ok

  16. 1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa computer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Pada tahun 1990 Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi. Microsoft Corporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi 97.

    2. Mengaktifkan melalui ikon di desktop atau klik start – All Program – Microsoft Office – Microsoft Excel 2003

    3.- Menu = daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    - Toolbar = kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah – perintah yang sering digunakan
    - Ikon = tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan

    4.Standard, Formating, Drawing

    5. Pilih suatu perintah yang akan kita gunakan untuk menjalankan suatu perintah

  17. Sarah Fatihah Nugroho8A says:

    Jawab:
    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, “do everything 1-2-3 does and do it better/melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi”.

    2. pertama klik start–>lalu klik all programs–>kemudian klik microsoft office–>dan klik microsoft excel

    3. -menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah
    -toolbar yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang
    digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat
    dan mudah,terutama yang sering digunakan
    -ikon yaitu tombol perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan
    mudah,terutama perintah yang sering digunakan

    4. toolbar standar,formatting,&drawing

    5. sorotlah sel/range yang akan kita format angkanya–>pilih dan klik menu format,cells
    menggunakan mouse/keyboard.kotak dialog format cells akan ditampilkan–>pada
    kotak dialog tersebut,klik tab border–>pilih sesuai format yang diinginkan–>klik ok

  18. Reza 8A (31) says:

    1.pada tahun 1985 Microsoft memperkenalkan OS modus grafik atau GUI yang pertama, yaitu Ms. Excel versi 1.0. dan dapat dijalankan pada IBM PC dengan microprocessor 8088, selanjutnya munculah versi 2.0. pada tahun 1990, Microsoft memperkenalkan Ms. Excel ver.3.0. dan tahun 1992 keluar ver.3.1. sampai dengan versi terakhir yaitu Ms. Excel 2007.
    2. 1. nyalakan computer
    2. click tombol start
    3. pilih menu Program
    4. lalu klik programs. Excel
    3. menu: adalah daftar pemerintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: yaitu kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepar dan mudah
    4. Toolbar standard
    Toolbar Formatting
    Toolbar Drawing
    5. 1, sorotlah sel atau range akan kita format angkanya
    2. Pilih dan klik menu Format Cells menggunakan Mouse
    3. pada kotak dialog tsb. Kolik tab. Border
    4. pilih sesuai format yang diinginkan
    5. klik OK

  19. 1.Pada tahun 1985, Microsoft corporation yang meruppakan perusahaan multiraksasa computer memperkenalkan system operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel.

    2.Klik start-pilih menu program-pilih dan klik Microsoft Excel.

    3.Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar:kumpulan simbul perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah
    Ikon: perintah untuk menjalankan apa yang kita perintah.

    4.Standard, Formating, Drawing

    5.Klik salah satu yang mau di perintahkan menjalankan sestuatu

  20. 1. Excel dibuat pertama kali oleh Microsoft dengan versi 1.0 pada tahun 1985. Tahun 1990 microsoft mengeluarkan Microsoft excel versi 3.0. Microsoft excel ver. 3.1 di relish pada tanggal 6 april 1992. Lalu tanggal 24 agustus 1995 microsoft mengeluarkan Microsoft excel 95. Microsoft excel terbaru adalah Microsoft excel 2007
    2. Nyalakan Computer – Klik tombol Start – Pilih Menu Program – Pilih dan Klik Program Microsoft Excel.
    3. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Tool Bar adalah kumpulan tombol atau symbol perintah untuk menjalankan suatu perintah. Ikon adalah perintah untuk menjalankan dengan cepat dan mudah
    4. Standart, Formatting, Dan Drawing
    5. Sorot Sel Atau Range Yang Akan Kita format Angkanya – pilih menu format, cels – pada kotak dialog klik tab border – pilih sesuai format yang diinginkan – klik ok.

  21. Divano Yulio Akbar says:

    Jawaban:
    1. Pada tahun 1985, Microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan MIcrosoft Processor 8088. Selanjutnya,dibuat Microsoft Excel versi 2.0. Pada tahun 1990 memperkenalkan microsoft excel versi 3.0. Lalu pada 6 April 1992 mengeluarkan microsoft excel 3.1. pada tanggal 24 Agustus 1995 mengeluarkan microsoft excel 95 dan dilanjutkan dengan versi microsoft excel 97. Kemudian dibuat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penempurnaannya dibuat Microsoft excel 2007.
    2. Tahapnya sebagai berikut :
    a. Nyalakan computer dengan menekan tombol Power + Monitor, tunggu sampai computer menampilkan area kerja (desktop) windows XP.
    b. Klik tombol Start yang ada di taskbar
    c. Pilih menu program
    d. Pilih dan klik program Microsoft excel
    3. -Menu: yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar: yaitu kumpulan tombola tau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    -Ikon: yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan sutu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan
    4. Menu, toolbar, dan Ikon
    5. sorotlah sel yang akan kita format angkanya, pilih dan klik menu format, cells menggunakan mouse, pada kotak dialog klik tab border, pilih sesuai format yang diinginkan, lalu klik ok

  22. Fawwaz 8A says:

    Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.Pilih dan klik menu format cells menggunakan mouse.Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.Pada kotak dialog tersebut,klik tab border.Pilih sesuai format yang diingkan.Klik OK

  23. 1. Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak pengolah angka. Versi pertama Microsoft Excel dibuat pada tahun 1985 dan versi 2.0nya menyusul pada tahun 1987. Pada awal-awal pelumncurannya, nama Microsoft Excel adalah Excel. Tapi karena ada perangkat lunak yang sama namanya, maka diubah namanya menjadi Microsoft Excel. Ekstensi Microsoft Excel adalah *xls. Pada tahun 1988, Microsoft Excel menggeserkan Lotus dan sekarang menjadi perangkat lunak yang handal.

    2. Click Start -> All Programs -> Microsoft Office -> Microsoft Excel 2003 / Microsoft Excel 2007

    3. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Toolbar adalah kumpulan tombola tau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. Ikon Excel 2003 adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar Standard, Formatting, dan Drawing.

    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya. Lalu pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouseatau keyboard (CTRL+1. Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan. Pada kotak dialog, klik tab Border. Pilih sesuai format yang diinginkan. Klik OK.

  24. 1. Dahulu tidak ada software pengolah angka, lalu Microsoft corporation membuat software pengolah angka yaitu Ms. Excel yang pertama kali dibuat pada 1985 yang terus dikembangkan sampai sekarang.
    2. Start – Program – Microsoft office – Ms. Excel
    3. Menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol / symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat & mudah, terutama perintah- perintah yang sering digunakan
    Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan
    4. Standard, formatting, drawing
    5. Sortlah sel/range yang akan kita format angkanya – Pilih & klik menu Format,Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard. Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan – Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border – Pilih sesuai format yang diinginkan – Klik Ok

  25. viera astari putri 8a says:

    Soal-Soal Teori Microsoft Excel Kelas 8

    1. Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007.

    2. langkah-langkah mengaktifkan microsoft excel adalah:
    a. klik start
    b. pilih all programs
    c. pilih Microsoft office
    d. lalu pilih Microsoft office excel 2003/2007

    3. a. menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu
    Perintah.
    b. toolbar adlah kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    c. ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. Standard, formatting, dan drawing.

    5. a. sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b.Pilih dan klik menu format, cells menggunakan mouse atau menggunakan
    c. pada kotak dialog tersebut, klik tab border.
    d. pilih sesuai format yang diinginkan
    e. klik ok

  26. Amirah Dwila Cahayarani 8A says:

    1. Tahun 1985 microsoft corporation memperkenalkan GUI yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.1. Selanjutnya dibuat Excel versi 2.0.

    Tahun 1990 Microsot corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0. Tanggal 6 April ’92 Microsoft meluncurkan microsoft excel 3.1.

    Tanggal 24 Agustus ’95 meluncurkan Excel 95, dilanjutkan dengan versi excel 97.

    Kemudian dibuat Excel 2003, lalu versi terbaru versi 2007.

    2. 1.Nyalakan Komputer sampai menampilkan desktop.
    2.Klik Tombol start yg ada di taskbar
    3.Pilih menu program
    4.Pilih dan klik program microsoft excel, tunggu sampai jendela program excel terlihat.

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan digunakan untuk menjalankan sesuatu perintah

    Toolbar: kumpulan tombol yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standard, Formatting, drawing.

    5. 1.Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2.pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). kotak dialog Format cells akan ditampilkan.
    3.Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    4.Pilih sesuai format yg diinginkan
    5.Klik Ok

  27. Bramesha Dwindra A. - 8A says:

    1. Pada tahun 1985 microsoft membuat excel 1.0. program ini di buat untuk IBM PC. Selanjutnya dibuatkanlah Excel 2.0 . Pada tahun 1990 dibuat excel 3.0 yang menampilkan Window 3D. Pada tahun 1992 dibuat lagi excel 3.1. excel 95, excel 97, excel 2003, excel 2007, dibuat sesuai tahunnya.

    2. Turn on computer -klik start- pilih menu program-klik microsoft excel

    3. Menu yaitu daftar perintah-toolbar kumpulan simbol perintah-ikon tombol perintah

    4. Toolbar standard-formatting-drawing

    5. sorotlah sel yg akan dipilih (CTRL+1), pada kotak dialog, klik tab border, pilih format yg diinginkan, OK

  28. Aliva Tamara Adelaine M. - 8A says:

    Jawaban:
    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0.
    Tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 3.1.
    Microsoft Corporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003 serta dilanjutkan dengan Microsoft Excel 2007.
    2. a. Pertama, nyalakan komputer. Tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop).
    b. Klik tombol Start yang ada di taskbar.
    c. Pilih menu Program.
    d. Pilih dan klik program Microsoft Excel. Kemudian, tunggu sampai jendela program aplikasi Excel ditampilkan.
    3. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    Ikon (icon) atau simbol, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    4. Toolbar Standard, Formatting, dan Drawing.
    5. a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    c. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    d. Pilih sesuai format yang diinginkan.
    e. Klik OK.

  29. Angghita Dewi Nadhifa - 8A says:

    1.Tahun 1985 Microsoft Corporation menciptakan OS Modus Grafik/GUI yaitu Mirosoft Excel versi 1.0. Tahun 1990 Microsoft menciptakan Microsoft Excel versi 3.0. (Menampilkan Window, 3 Dimensi, Mendukung penggunaan memori). Tahun 1992 menciptakan Microsoft Excel versi 3.1. 1995 Mengeluarkan Microsoft Excel 95 menyusul Microsoft Excel 97 lalu Microsoft Excel 2003/Excel 2003 (spreadsheet)
    2.Nyalakan computer (Tekan tombol Power+Monitor tunggu sampai komputer menampilkan desktop – Klik tombol Start di taskbar – Pilih menu program – Pilih dan Klik Program Microsoft Excel.
    3.Menu : Daftar perintah untuk menjalanlam suatu perintah.
    Toolbar : Kumpulan tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon : Tombol perintah yang digunakan menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4.Toolbar Standart, Formatting, Drawing.
    5.Sorot sel yang akan kita format angkanya – Pilih dan Klik menu format, cells menggunakan mouse/keyboard. Kotak dialog Formal Cells akan ditampilkan – Pada kotak itu klik tab Border – Pilih format yang diinginkan – Klik OK.

  30. 1. tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet baru yang disebut dengan Excel. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004. Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel” dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Microsoft mengalami kekalahan tuntutan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel” dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel adalah *.xls. Sejak tahun 1993, Excel telah memiliki bahasa pemrograman Visual Basic for Applications (VBA), Dalam versi selanjutnya, bahkan Microsoft menambahkan sebuah integrated development environment (IDE).
    2. Click start->all programs->microsoft office->Microsoft excel 2003/2007.
    3. MENU yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. TOOLBAR yaitu kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. IKON yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. Standard,formating,drawing
    5. Klik salah satu symbol/ikon untuk menjalankan suatu perintah

  31. 1.Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.

    2.klik tombol start,pilih menu microsoft office,klik microsoft excel

    3.menu:daftar perintah yang digunakan untuk menjalakan suatu perintah
    toolbar:yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan mudah dan cepat.
    ikon:simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan mudah dan cepat,terutama perintah yang sering di gunakan

    4.standard,formating,drawing

    5.klik satu tombol untuk perintah yang kita inginkan

  32. 1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.
    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel” dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan membawa masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL sebagai singkatan untuk program tersebut, yang meskipun tidak umum lagi, ikon yang digunakan oleh program tersebut masih terdiri atas dua huruf tersebut (meski diberi beberapa gaya penulisan). Selain itu, ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel adalah *.xls.

    Excel menawarkan banyak keunggulan antarmuka jika dibandingkan dengan program spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya masih sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal pertama kali): Sel disusun dalam baris dan kolom, serta mengandung data atau formula dengan berisi referensi absolut atau referensi relatif terhadap sel lainnya.

    Excel merupakan program spreadsheet pertama yang mengizinkan pengguna untuk mendefinisikan bagaimana tampilan dari spreadsheet yang mereka sunting: font, atribut karakter, dan tampilan setiap sel. Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel secara cerdas, di mana hanya sel yang berkaitan dengan sel tersebut saja yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet lainnya akan menghitung ulang keseluruhan data atau menunggu perintah khusus dari pengguna). Selain itu, Excel juga menawarkan fitur pengolahan grafik yang sangat baik.

    Ketika pertama kali dibundel ke dalam Microsoft Office pada tahun 1993, Microsoft pun mendesain ulang tampilan antarmuka yang digunakan oleh Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint untuk mencocokkan dengan tampilan Microsoft Excel, yang pada waktu itu menjadi aplikasi spreadsheet yang paling disukai.

    Sejak tahun 1993, Excel telah memiliki bahasa pemrograman Visual Basic for Applications (VBA), yang dapat menambahkan kemampuan Excel untuk melakukan automatisasi di dalam Excel dan juga menambahkan fungsi-fungsi yang dapat didefinisikan oleh pengguna (user-defined functions/UDF) untuk digunakan di dalam worksheet. Dalam versi selanjutnya, bahkan Microsoft menambahkan sebuah integrated development environment (IDE) untuk bahasa VBA untuk Excel, sehingga memudahkan programmer untuk melakukan pembuatan program buatannya. Selain itu, Excel juga dapat merekam semua yang dilakukan oleh pengguna untuk menjadi macro, sehingga mampu melakukan automatisasi beberapa tugas. VBA juga mengizinkan pembuatan form dan kontrol yang terdapat di dalam worksheet untuk dapat berkomunikasi dengan penggunanya. Bahasa VBA juga mendukung penggunaan DLL ActiveX/COM, meski tidak dapat membuatnya. Versi VBA selanjutnya menambahkan dukungan terhadap class module sehingga mengizinkan penggunan teknik pemrograman berorientasi objek dalam VBA.

    Fungsi automatisasi yang disediakan oleh VBA menjadikan Excel sebagai sebuah target virus-virus macro. Ini merupakan problem yang sangat serius dalam dunia korporasi hingga para pembuat antivirus mulai menambahkan dukungan untuk mendeteksi dan membersihkan virus-virus macro dari berkas Excel. Akhirnya, meski terlambat, Microsoft juga mengintegrasikan fungsi untuk mencegah penyalahgunaan macro dengan menonaktifkan macro secara keseluruhan, atau menngaktifkan macro ketika mengaktifkan workbook, atau mempercayai macro yang dienkripsi dengan menggunakan sertifikat digital yang terpercaya.

    2.
    1. Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power + Monitor, tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (dekstop) Windows XP
    2. Klik tombol Start yang ada di taksbar
    3. Pilih menu Program
    4. Pilih dan klik program Microsoft Excel, kemudian tunggu sampai jendela program program aplikasi Excel 2003 ditampilkan.

    3.
    1. Menu, yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    2. Toolbar, yaitu kumpulan tombolatau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan
    3. Ikon (icon) atau symbol, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan

    4. Toolbar standard, formating, drawing

    5.
    1. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2. Pilih dan klik menu Format, Cella menggunakan mouse atau menggunakan keyboard, kotak dialog Format Cells akan ditampilkan
    3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    4. Pilih kotak sesuai format yang diinginkan
    5. Klik OK

  33. Rahmadhya Khairina 8A-28 says:

    1. Pada tahun 1985,Microsoft Corporaton memperkenalkan sistem operasi modus grafik yaitu Microsoft Excel versi 1.0,selanjutnya dibuat Microsoft versi 2.0 . Pada tahun 1990,Microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0,pada tanggal 6 april 1992 microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel versi 3.1 selanjutnya microsoft corporation secara resmi mengeluarkan microsoft excel 95 dan dilanjutkan versi 97,kemudian dibuat microsoft excel 2003 yg selanjutnya disingkat Excel 2003.excel 2003 merupakan program aplikasi spreadsheet yg sangat populer.
    2. a. Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power + Monitor,tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Windows XP.
    b. Klik tombol Start yangadad di taskbar
    c. Pilih menu program
    d. Pilih dan klik program Microsoft Exel
    3. Menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar : kumpulan tombola tau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah-perintah yang sering digunakan
    Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah yang sering digunakan
    4. standard,formatting,dan drawning
    5. a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    b. Pilih dan klik menu Format Cell menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Fomat Cells akan ditampilkan
    c. Pada kotak dialog tersebut,klik tab Border
    d. Pilih sesuai format yang diinginkan
    e. klik Ok

  34. 1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.
    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.
    2.Langkah mengaktifkan: nyalakan computer dengan menekan tombol Power + Monitor – klik tombol Start – Pilik menu Program – pilih dan klik menu Microsoft Excel.
    3.a. Menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    b. Toolbar : kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan mudah dan cepat, terutama yang sering digunakan
    c. ikon Excel 2003 : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    4.Standard, Formating, Drawing
    5.Klik salah satu perintah untuk menjalankan suatu perintah yang kita inginkan

  35. 1.Tahun 1985 Microsoft Corporation menciptakan OS Modus Grafik/GUI yaitu Mirosoft Excel versi 1.0. Tahun 1990 Microsoft menciptakan Microsoft Excel versi 3.0. (Menampilkan Window, 3 Dimensi, Mendukung penggunaan memori). Tahun 1992 menciptakan Microsoft Excel versi 3.1. 1995 Mengeluarkan Microsoft Excel 95 menyusul Microsoft Excel 97 lalu Microsoft Excel 2003/Excel 2003 (spreadsheet)
    2.Nyalakan computer (Tekan tombol Power+Monitor tunggu sampai komputer menampilkan desktop – Klik tombol Start di taskbar – Pilih menu program – Pilih dan Klik Program Microsoft Excel.
    3.Menu : Daftar perintah untuk menjalanlam suatu perintah.
    Toolbar : Kumpulan tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon : Tombol perintah yang digunakan menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4.Toolbar Standart, Formatting, Drawing.
    5.Sorot sel yang akan kita format angkanya – Pilih dan Klik menu format, cells menggunakan mouse/keyboard. Kotak dialog Formal Cells akan ditampilkan – Pada kotak itu klik tab Border – Pilih format yang diinginkan – Klik OK.

  36. Shania Shuki says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft corporation yang merupkan perusahan multiraksasa memperkenalkan system operasi (OS) modus/graphical user interface yang pertama, yaitu Microsoft excel.
    2. Start->All Programs->Microsoft Office->Microsoft Office Excel
    3. -Menu : Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.
    -Icon : Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.
    4. -Toolbar Standard
    -Formatting
    -Drawing
    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya->Pilih dan klik menu Format Cells menggunakan mouse/menggunakan keyboard(CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan->Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border->Pilih sesuai fprmat yang diinginkan->Klik OK.

  37. 1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.
    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    2. start – all programs – Microsoft office – Microsoft office excel

    3. menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atu symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    Ikon: tombol yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dqan mudah

    4. Baris toolbar drawing
    Baris toolbar formatting
    Baris toolbar standart

    5. sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    ,Pilih dan klik menu Format, Cella menggunakan mouse atau menggunakan keyboard, kotak dialog Format Cells akan ditampilkan, Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border,
    Pilih kotak sesuai format yang diinginkan,
    Klik OK

  38. siti anjana says:

    1.pada tahun1985,microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa memperkenalkan system operasi(os)modus/graphical user interface yang pertama ,yaitu microsoft excel
    2.klick start,program,klick program microsoft excel
    3.a.menu:daftra perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    b.toolbar:kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah
    c.ikon(icon):tombol peritnah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah
    4.a,toolbar standard
    b,formatting
    c,drawing
    5.sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya>klik menu format>klick cells>kotak dialog format cells akan ditampilkan >pada kotak dialog tersebut klik tab border>pilih sesuai format yang diinginkan>klik ok

  39. 1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.

    2. start – all programs – Microsoft office – Microsoft office excel

    3. menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atu symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    Ikon: tombol yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dqan mudah

    4.
    Baris toolbar drawing
    Baris toolbar formatting
    Baris toolbar standart

    5. 1. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2. Pilih dan klik menu Format, Cella menggunakan mouse atau menggunakan keyboard, kotak dialog Format Cells akan ditampilkan
    3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    4. Pilih kotak sesuai format yang diinginkan
    5. Klik OK

    V

  40. Radella Adelia Jayanti says:

    1.Pada tahun 1985 Microsoft Corporation merupakan perusahaan multiraksasa memperkenalkan system operation (OS) modus/graphical user interface yg pertama yaitu microsoft Excel

    2.a. Nyalakan komputer dengan menekan tombol power+monitor, tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Windows XP
    b. Klik tombol start yang ada di taskbar
    c. Pilih menu Program
    d. Pilih dan klik program Microsoft Excel

    3.Menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar : kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan
    Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah terutama perintah yang sera.ing digunakan

    4.Standard, formatting, dan drawing

    5.a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    b. Pilih dan klik menu Fotmat Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan
    c. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    d. Pilih sesuai format yang diinginkan
    e. Klik OK

  41. 1 Excel versi 1.0 pertama kali di buat oleh Microsoft pada tahun 1985 pada tahun 1990 microsoft mengluarkan hasil upgradean excel 1.0 yaitu excel versi3.0 Microsoft exel ver 3.1 di relish pada tangal 6 april 1992. Microsoft mengeluarkan Microsoft excel 95 pada tangal 24 agustus 1995 dan sekarang Microsoft yg paling baru adalah Microsoft excel 2007

    2 nyalakan computer- kilik tombol start- pilih menu program- pilih dan klik Microsoft excel

    3 Menu adalah daftar perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar adalah kumpulan tombol atau symbol yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah terutama pernitah-perintah yg sering digunakan
    Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4 Standard,Formattind,Drawing

    5 -sorot sel ato range yg akan kita format angkanya
    – pilih dan klik menu format,cells mengunakan mouse ato mengunakan keyboard (CTRL+1) kotak dialog Format Cells akan di tampilkan.
    – pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    – pilih sesuai format yg diinginkan
    – pilih OK

  42. Hafidz Akbar says:

    1. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) padaNovember 1987. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal.
    2. Start – All Program- Microsoft Office – Microsoft Excell(Windows 07)
    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: kumpulan tombola tau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Ikon: toblo perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    4. Toolbar Standart, formatting, dan drawing
    5. 1. Dengan meng-click tombol menu yang dikehendaki, atau…
    2. Dengan menekan tombol Alt yang dikombinasikan dengan huruf yang bergaris bawah pada setiap menu yang dikehendaki. Misalnya, untuk membuka menu File, tekan tombol [Alt+F], untuk membuka menu Format, tekan tombol [Alt+O] dan seterusnya.

  43. azzahra lamuri 8b says:

    1.Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, “do everything 1-2-3 does and do it better”
    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985
    versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987
    Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet.
    Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali
    2.start-all program-microsoft office-microsoft excel
    3.menu=merupakan barisan perintah secara pull-down
    toolbar=merupakan baris yang berisi kumpulan tombol ikon. Icon atau ikon
    ikon=berbagai tombol yang memilik fungsi berbeda-beda
    4.standard,formatting,task pane
    5.1) Dengan meng-click tombol menu yang dikehendaki, atau…
    2) Dengan menekan tombol Alt yang dikombinasikan dengan huruf yang bergaris bawah pada setiap menu yang dikehendaki. Misalnya, untuk membuka menu File, tekan tombol [Alt+F], untuk membuka menu Format, tekan tombol [Alt+O] dan seterusnya.

  44. Kamilah Winda kelas 8B says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft corporation memperkenalkan sistem operas Grafical User Interfaca pertama yaitu microsoft Excel versi 1.0. Lalu Microsoft Excel di update menjadi versi 2.0. DIlanjutkan pada tahun 1990 Microsoft Excel 3.0 yang menampilkan window 3 dimensi. Pada 6 April 1992 dikeluarkanlah Microsoft Excel 3.1

    Pada 24 Agusts 1995 Dikeluarkanlah versi Microsoft Excel 95.Dan dilanjutkan dengan Microsoft Exxcel 97, 2003 serta yang terbaru 2007.

    2. Mengaktifkan Program Excel 2003 :
    Kita bisa menggunakan tombol taskbar dengan cara :

    1. Nyalakan komputer dengan menekan tombol power + Monitor. Tunggu hingga muncul desktop

    2. Klik menu start pada taskbar
    3. Pilih menu program
    4. Pilih dan klik program mcrosoft Excel. Kemudian tunggu sampai jendela program aplikasi Excel 2003 ditampilkan.

    3.

    a. Menu —> ialah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah : contoh = File, Edit, View, Insert , Format, Tools, Data , Windows, Help

    b. Toolbar —> Yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    c. Icon —> Atau simbol, yaitu tombol perintah yang dgunakan untuk menjalankan suatu perntah.

    4.Ketika kita bekerja dengan Excel 2003. Kita akan menemui 3 toolbar dalam keadaan default, atau normal. yaitu :
    a. Toolbar Standard
    b.Formating
    c. Drawing

    5. Cara menggunakan Baris Menu ( Menu Bar )

    a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    b.Pilih dan klik menu format, cells menggunakan mouse atau menggnakan keyboard (CTRL+1)Kotak dialog format cells akan ditampilkan
    c.Pada kotak dialog tersebut klik tab Border
    Piih sesua format yang diingnkan
    Klik Ok!

  45. 1. microsoft office pertama kali di distribusikan oleh microsoft corporation pada tahun 1985.program ini dapat dijalankan dengan IBM PC dengan micro processor 8088. pada tahun 1990 dirilislah microsoft excel versi 3.0 yang memilikitampilan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada 6 april 1992 dirilislah excel versi 3.1.pd tanggal 24 agustus 1995 secara resmi dikeluarkan excel 95 dan dilanjutkan dengan versi 97. kemudian dibuat pula excel 2003 dengan penyempurnaannya 2007.

    2.nyalakan komputer dengan menekan tombol power+monitor dan tunggu sampai OS berjalan dan menampilkan desktop
    - klik start menu di taskbar
    - klik all programs
    - klik microsoft office
    - klik microsoft office 2003

    3.menu= daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah

    toolbar=kumpulan tombol dan simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    icon/simbol= tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah

    4.-toolbar standard
    - toolbar formatting
    - toolbar drawing

    5.-sorotlah sel atau range yang ingin kita ubah angkanya
    -klik menu format sel dengan mouse atau dengan keyboard (ctrl+1), kotak dialog format sel akan ditampilkan.
    -pada kotak dialog tersebut klik tab border
    -piloih sesuai format yang diinginkan
    -klik ok

  46. saffanah 8b says:

    jawaban

    1.pada tahu 1958microsoft corportionyg merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi modus grafik yang pertama yaitu microsoft exel

    2. a.tekan tombol power+monitor untuk menyalakan komputer
    b.klik tombol start yang ada pada taksbar
    c.pilih menu program
    d.klik program microsoft exel, kemudian tunggu hingga jendela program microsoft exel 2003 ditampilkan.

    3. a.menu, daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    b. toolbar,kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    c.ikon, tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4.standart, formatting, dan drawing

    5. a.sorotlah sel atau range yang akan kita format angka
    b.pilih dan klik menu format .cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1). kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    c.pada kotakl dialog tersebut, klik tab border
    d.pilih sesuai format yang diinginkan
    e.klik ok

  47. ilham rizky akbar 8B says:

    1.Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007.

    2.start-all program-microsoft office-microsoft excel 2003/2007

    3.menu daftar perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    toolbar kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunaka untuk menjalankan suatu perintah dgn cepat dan mudah
    ikon tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dgn mudah dan cepat

    4.standard,formating,dandrawing

    5.Untuk membuka menu bar, lakukan salah satu langkah berikut ini :
    1. Dengan meng-click tombol menu yang dikehendaki, atau…
    2. Dengan menekan tombol Alt yang dikombinasikan dengan huruf yang bergaris bawah pada setiap menu yang dikehendaki. Misalnya, untuk membuka menu File, tekan tombol [Alt+F], untuk membuka menu Format, tekan tombol [Alt+O] dan seterusnya.

  48. sultan yuriski azmi 8b says:

    1.sejarahnya pada tahun 1985,microsoft corporation yang merupakanperusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem opersi modus grafik atau grafical user interface yang pertama.pada tahun 1990,microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window 3d dan mendukung penggunaan memori.pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft excel versi 95.

    2.-nyalakan komputer dengan menekan tombol power + monitor,tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) windows XP.
    -klik tombol start yang ada di taskbar
    -pilih menu program
    -pilih dan klik program microsoft excel

    3.menu=daftar perintah yang di gunakan untuk menjalankan perintah
    toolbar=kumpulan tombol dan simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    ikon=tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4.-standard
    -formatting
    -drawing

    5.-sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    -pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(ctrl+!).kotak dialog format cells akan ditampilkan
    -pada kotak dialog tersebut,klik tab border
    -pilih sesuai format yang diinginkan
    -klik ok

  49. M Bagas Rinaldi VIII B says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel
    2. Klik start- all program- ms. office- ms.excel 2007/2003
    3. -Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    -Icon adalah digunakan untuk mngontrol jendela yang sedang aktif.
    4. Standard, formatting, drawing.
    5. -Sorotlah sel yang akan kita format angkanya
    -Pilih dan klik menu Format,cells menggunakan mouse menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Forat Cells akan ditampilkan.
    -Pada kotak dialog tersebut, klik tab border.
    -Pilih sesuai format yang diinginkan, dan
    -Klik OK.

  50. Yasmin Meidiana Syarif-38 says:

    1.) Pada tahun 1985, Microsoft Corporation memperkenalkan OS modus garfik atau Grapfical User Interface (GUI), yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya dibuat Microsoft Excel versi 2.0
    Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window 3-D dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft kembali mengeluarkan Microsoft Excel versi 3.1
    Pada tanggal 24 Agustus 1995, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 95 dilanjutkan dengan versi 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003,2007,dan 2010 secara berturut-turut.
    2.) Nyalakan komputer terlebih dahulu,tunggu sampai komputer menampilkan destkop Windows XP—Klik tombol Start—Pilih menu Program—Pilih dan klik menu Microsoft Excel, kemudian tunggu sampai aplikasi program ditampilkan
    3.) a.Menu : Daftar perintah yamng digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    b.Toolbar : Kumpulan tombol/simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    c. Ikon : Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    4.) Toolbar Standard,Formatting dan Drawing
    5.) Sorotlah sel/range yang akan kita format angkanya—Pilih dan klik menu yang akan digunakan,contohnya Format-Cells—Pada kotak dialog tersebut,klik tab Border—Pilih format yang diinginkan—Klik Ok

  51. 1.tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel
    2.Pertama klik start-programs-microsoft office-microsoft excel 2003
    3.Menu adalah daftar perintah yang digunakan utk menjalankan suatu perintah,Toolbar adalah kumpulan tombol atw simbol perintah yang diguanakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat,Ikon digunakan utk mengontrol window yang aktif
    4.Standard ,formatting dan drawing
    5.-srotlah sel atau range yg akan diformat
    pilih format cells dgn mouse
    klik tab border
    pilih sesuai format yg diinginkan
    lalu klik ok

  52. sultan yuriski azmi 8b says:

    *ctrl+1

  53. Sarah Safira Indahputri 8B says:

    Jawaban:

    1.Perangkat lunak aplikasi pengolah angka adalah software (perangkat lunak) khusus untuk menangani permasalahan yang berkaitan dengan angka. Dalam hal ini, angka yang sering muncul di bidang bisnis, ilmiah, perencanaan, pembuatan statistik, pembuatan lembar kerja, pengelolaan database (basis data), dan grafik. Software pengolah angka antara lain Lotus123, Quattro Pro, dan Microsoft Excel. Dalam pembahasan ini, kita menggunakan program pengolah angka Microsoft Excel 2003.

    Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau graphical user interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0.

    Pada tahun 1990, Microsoft corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0. yang menampilkan window (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 april 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 3.1.

    Microsoft corporation pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan versi terbaru Microsoft Excel 2007. Buku ini membahas Microsoft Excel 2003, yg selanjutnya disingkat Excel 2003. Excel 2003 merupakan program aplikasi spreadsheet (lebar kerja elekstronik0 yg sangat populer. Excel 2003 merupakan pengembangan dari Microsoft Excel versi sebelumnya dengan tujuan agar program aplikasi spreadsheet lebih mmudah digunakan dan dapat memanfaatkan semua fasilitas yang terdapat pada sistem jaringan internet maupun intranet.

    2. a.klik tombol start di taskbar
    b.Pilih menu program
    c.Pilih dan klik program Microsoft Excel.

    3. Menu : yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Baris menu (menu bar) berisi barisan perintah, seperti menu File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, dan Help

    Toolbar : kumpulan tombol atau simbol perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.

    Ikon (icon) : atau simbol, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perinitah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4.Standard, Formatting, Drawing

    5. a.Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    b.Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    c.Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    d.Pilih sesuai format yang diinginkan
    e. Klik OK

  54. Rainysha Deandra R. -8B- says:

    Jawaban:

    1.Pada tahun 1985, Microsoft Corporation memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Graphical User Interface (GUI) yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0. Program ini kompatibel dengan komputer IBM PC dengan processor 8088. Setelah itu. mereka merilis Microsoft Excel 2.0. Pada tahun 1990, Microsoft Corporation merilis Microsoft Excel 3.0 yang dapat menampilkan window dalam bentuk tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation merilis lanjutan dari Microsoft Excel 3.0, yaitu Microsoft Excel 3.1. Kemudian pada tanggal 24 Agustus 1995, Microsoft menegluarkan Microsoft Excel 95, dilanjutkan dengan Excel 97, lalu dibuat Excel 2003,dan untuk menyempurnakan versi-versi sebelumnya,Microsoft Corporation akan membuat Excel 2007.

    2. a. Nyalakan komputer dengan menekan tombol power di cpu dan di monitor. Tunggu sampai komputer menampilkan desktop.
    b. Klik tombol start yang ada di taskbar,pilih all programs.
    c. Klik microsoft office,pilih Microsoft office excel.

    3. Menu: merupakan daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.

    Toolbar: kumpulan tombol / ikon perintsh yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.

    Ikon:tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar standard,formatting,drawing.

    5. a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b.Pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse atau CTRL+1 di keyboard. Kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    c. Pada kotak dialog tersebut,klik tab border.
    d.Pilih sesuai format yang diinginkan.
    e.Klik OK.

  55. M.Rizky Anditama 8B says:

    1.Pada tahun 1985, microsoft corporation yg merupaka perusahaan multiraksa komputer memberkenalkan sistem operasi (OS) modus grafis atau grafical user interface yg pertama yaitu microsoft excel versi 1.program ini bisa dijalankan di IBM PC,selanjutnya dibuat excelversi 2.0.Tahun 1990 microsoft corporation mem[perkenalkan excel versi 3.0.Pada tanggal 6 april 1992 microsoftmengeluarkan excel 3.1
    2.
    -Nyalakan komputer dengan menekat power+monitor
    -klik tombol start yg ada di taskbar
    -Pilih menu program
    -pilih dan klik program microsoft excel
    3.
    Menu:daftar perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    toolbar:kumpulan tombol ato simbol yg digunakan untuk menjalankan perintah dng cepat dan mudah terutama perintah yg sering digunakan
    Ikon:tombol perintah yg digunakan menjalankan suatu perintah dgn cepat,terutama perintah yg sering digunakan
    4.standart,formatting,drawing
    5.pilih menu yg diinginkan dan klik lalu jalankan sesuai fungsi perintah tersebut.

  56. azzahra lamuri 8b says:

    -edit-
    4. standard,formatting,drawing

  57. Fadhillah Reinauldhi 8b says:

    1. Microsoft office excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan distribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS.
    2. -Klik tombol start yang ada pada taskbar
    -Pilih Menu Program
    -Pilih dan klik program Microsoft excel.
    3. Menu: daftar perintah yang digunakan nutnuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan nutnuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    Ikon atau simbol: tombol perintah yang digunakan menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    4. Standard. formatting, Drawing.
    5. -Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    -Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    -Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    -Pilih sesuai format yang diinginkan
    -Pilih OK.

  58. fitra fadhilah says:

    1.sejarah singkat ms excel bermula pada tahun 1985 memperkenalkan sistem operasi modus grafik yang pertama yaitu microsoft excel versi1.0, lalu tahun 1990 dan 1992 microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 dan 3.1, pada tanggal 24 agusuts 1995 dibuat ms excel 95 lalu pada tahun tahun berikutnya ms excel 97 dan 2003

    2.nyalakan komputer-start-all program-microsoft office-microsoft excel
    3.menu:daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu
    perintah
    toolbar:kumpulan tombol atau simbol perintah yg digunakan untuk suatu perintah dengan cepat dan mudah
    ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    4. standart, formatting, dan drawing
    5. -Sorotlah sell atau range yang kita akan format angkanya
    -pilih dan klik menu format cells menggunakan mouse / keyboard(CTRL+1.
    -Pada kotak dialog tsb, klik tab border.
    -Pilih sesuai format yg diinginkan
    -Klik OK.

  59. 1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, “do everything 1-2-3 does and do it better/melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi”.
    2. klik start, klik all programs, microsoft office, lalu klik Microsoft Office Excel.
    3. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah yg sering digunakan.
    4. Standard, formatting, drawing.
    5. 1. Sorotlah sel atau range yang kita format angkanya.
    2. pilih dan klik menu Format, Cells, menggunakan mouse atau menggunakan keyboard. Kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    3. pada kotak dialog tersebut, klik tab border.
    4. pilih sesuai format yang diinginkan.
    5. Klik OK.

  60. Calista Vania Zhafira 8b says:

    1.pada tahun 1985,microsoft corporation yang merupakan perushaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi(OS)modus grafik atau grafical user interface yang pertama,yaitu microsoft excel versi1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM pc dengan micro procesor 8088. selanjutnya, dibuat microsoft excel versi 2.0.
    Pada tahun 1990, microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 april 1992, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1.
    Microsoft corporation pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft excel 95 dan dilanjutkan dengan versi microsoft excel 97. kemudian dibuat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni microsoft excel 2007.
    2.pada desktop klik star
    -klik program
    -klik microsoft office
    -klik microsoft excel
    3.a.Menu:daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b.toolbar:kumpulan tombol atau simboln perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.
    c.tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4.standard,formatting,drawing
    5.a.sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b. pilih dan klik menu FORMAT,CELLS menggunakan mouse atau menggunkan keyboard(CTRL+1). kotak dialog FORMAT CELLS akan ditampilkan.
    c. pada kotak dialog tersebut, klik tab BORDER
    d. pilih sesuai format yang diinginkan
    e.klik OK

  61. 1.Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser saingannya dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang handal. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    2. nyalakan komputer-strat-all programs-microsoft office- microsoft office excel

    3. menu -> yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.

    toolbar -> yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    icon -> yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. standart, formatting, drawing

    5. 1. sorotlah sel yang akan kita format angkanya
    2. pilih dan klik menu Format Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    3. Pada kotak dialog tersebut klik tab Boarder.
    4. Pilih sesuai format yang diinginkan.
    5.klik ok.

  62. Rafii admiraldhi nandika/8B says:

    1. pada tahun 1985 microsoft corporation merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi(OS) modus grafis atau grafical user interface yang pertama, yaitu microsoft excel 1.0

    2.
    1. nyalakan komputer dengan menekan tombol power+monitor, tunggu sampai komputer menampilakan area kerja (desktop) wndows XP.
    2. klik tombol start yang ada di taskbar.
    3. pilih menu program.
    4.pilih dan klik program microsoft excel. tunggu sampai jendela program aplikasi excel 2003 ditampilkan.

    3. menu=daftar perintah yang di gunakan untuk menjalankan perintah
    toolbar = kumpulan tombol dan simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    ikon = tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standard, formating, drawing.

    5.
    - sorotlah sel atau range yang akan kita format angka.
    - pilih dan klik menu format .cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1), kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    - pada kotakl dialog tersebut, klik tab border
    - pilih sesuai format yang diinginkan
    - klik oke

  63. Gennaro M.A Jusuf kls 8B absen 16 says:

    1.Pada tahun 1985 Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 1.0 dan dapat
    dijalankan pada komputer IBM PC . dan selantjutnya dibuat microsoft excel versi 2.0.
    Microsoft pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan microsoft excel 95 dan
    pada tahun 2003 dikeluarkan microsoft excel 2003.

    2.klik tombol start pada taskbar , pilih menu all programs , Pilih and klik microsoft office,
    dan pilih Microsoft Excel 2003.

    3.Menu : Yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah .
    Toolbar: yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu
    perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon: yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu
    perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yg sering diguankan.

    4.Standard,Formatting,Drawing.

    5. 1.Sorotlah sel atau range yg aka diformat
    2.pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard.
    3.Pada kotak dialog tersebut,klik tab Border.
    4.pilih sesuai format yg diinginkan.
    5.klik OK.

  64. Dea Nasyahta Della 8B says:

    1. 1987 Excel semula dikembangkan untuk PC berbasiskan Apple-MacIntosh. Produk pertama bagi PC-IBM langsung memakai Versi 2.0, semata-mata untuk menyeragamkan versi Excel untuk Macintosh yang sudah mencapai versi 2.0.
    1990 Menyertakan toolbar, kemampuan menggambar, grafik 3-D (tiga dimensi) dan beberapa tambahan fasilitas lainnya.
    1992 Adalah versi yang terpopuler. Menyertakan banyak fasilitas tambahan lainnya. Versi Microsoft Excel for Windows dikeluarkan
    1993 Perbaikan besar-besaran, termasuk kemampuan menampilkan beberapa lembar kerja sekaligus dalam suatu workbook.
    1995 Dikenal juga sebagai Excel 95. Penomoran versi langsung melompat ke versi- 7 tanpa ada versi-6, semata-mata agar terdapat keseragaman versi dengan software yang terintegrasi dalam Microsoft Office for Win’95. Versi ke-7 dari Excel dengan kemampuan 32-bit pertama walau fasilitasnya sebagian besar sama dengan versi 5.
    1997 Dikenal juga sebagai MS-Excel 97.
    1999 Dikenal juga sebagai MS-Excel 2000. Mengenali format bahasa HTML.
    2001 Dikenal juga sebagai MS-Excel XP (Experience).

    2. pada desktop klik start
    -klik program
    -klik microsoft office
    -klik microsoft excel

    3. pengertian menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    toolbar yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan utk menjalakan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    ikon yaitu tombol perintah yang digunakan utk menjalankansuatu perintah dg cepat dan mudah. contoh ikon yaitu membuat file baru, membuka file lama, menyimpan file.

    4. standard, formatting, drawing.

    5. – sorotlah sel yang akan kita format angkanya
    – pilih klik menu format, cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(ctrl+1). kotak dialog format cells akan ditampilkan
    – pada kotak dialog tersebut, klik tab border
    – pilih sesuai format yang diinginkan
    – klik ok.

  65. elmira gifta 8b says:

    Jawaban soal microsoft excel kelas 8:

    1.Pada tahun 1985 microsoft coorporation memperkenalkan Grafical User Interface pertama yaitu microsoft excel versi 1.0.Pada tahun microsoft corporation memperkenalkan excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi. pada tanggal 24 agustus 1995 resmi mengeluarkanexcel versi 95, lalu 97 dan akhirnya microsoft excel 2003, dan yang terbaru adalah microsoft excel 2007.

    2.*nyalakan komputer
    *klik tombol start
    *pilih menu program
    *pilih menu microsoft, lalu klik microsoft excel.

    3.*menu: yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    *toolbar: yaitu kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah terutama perintah-perintah yang sering digunakan
    *ikon: adalah symbol yang digunakan untuk menjalankan perintahdengan cepat dan mudah.

    4.Standard, formatting, dan drawing

    5.klik salah satu menu yang terdapat pada menu bar, lalu akan muncul pilihan-pilihan. pilihan berbeda-beda sesuai menu yang ada di menu bar
    contoh:file, edit, view, insert, format, tools, data, windows, dan help

  66. dewi nandini 8b says:

    jawaban soal microsoft excel kelas 8
    1. pada tahun 1985, microsoft corporation yg merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi modus grafik atau grafical user interface yg pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dgn micro processor 8088. selanjutnya, dibuat microsoft excel versi 2.0.
    pada tahun 1990, microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yg menampilkan window 3dimensi. pada tgl 6 april 1992, microsoft corporation mengeluarkan versi 3.1. microsoft corporation pada tgl 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft excel 95 dan dilanjutkan dgn versi 97. kemudian dibuat microsoft excel 2003.

    2. pertama, nyalakan komputer tunggu sampai komputer menampilkan dekstop.
    kedua, klik tombol start yg ada di taskbar
    ketiga, pilih menu program
    keempat, klik program microsoft office lalu pilih microsoft excel.
    3. menu : daftar perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    toolbar : kumpulan tombol atau simbol perintah yg digunakan ntuk menjalankan suatu perintah dgn cepat dan mudah.
    icon : tombol perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah dgn cepat dan mudah.
    4. standard, formating, dan drawing
    5. klik salah satu menu bar, lalu akan muncul berbagai pilihan lalu pilih salah satunya.

  67. Muh.Iqbal Arigi Putra 8B (30) says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.
    2. Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power+Monitor- Start-Pilih Menu program- klik Microsoft Excel
    3. -Menu:Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar:Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    -Ikon:Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    4. Standard,Formatting,Drawing
    5. 1. Sorotlah sel yang akan kita format angkanya.
    2. Klik menu format,cells menggunakan mouse/keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    4. Pilih sesuai format yang diinginkan.
    5. Klik OK

  68. Athaya Khansa S 8B says:

    1.sejarah microsoft excel:
    pada tahun 1982, microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat disana sudah berdiri saingannya. yaitu Lotus 1-2-3. Hal ini membuat microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan excel.
    2.-klik start yang ada ditaskbar
    -pilih menu all program
    -klik microsoft office
    -pilih microsoft excel 2003/2007
    3.pengertian dari:
    a.menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    b.Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan
    c.Ikon Excel 2003: ikon yang digunakan untuk membuka dan menjalankan microsoft excel 2003
    4.-toolbar formatting
    -toolbar standard
    -toolbar drawing
    5.#Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    #pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1). kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    #pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    #Klik Ok

  69. Hulwa Salsabila (18) 8B says:

    1.pada tahun 1985, microsoft corporation memperkenalkan sistem operasi modus grafik yang pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. lalu, dibuat microsoft excel versi 2.0. pada tahun 1990, microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel 3.0 yg menampikan window 3 dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 april 1992, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1. lalu pada tanggal 24 agustus 1995 dikeluarkan microsoft excel 95 dilanjutkan dgn microsorf excel 97. kemudian, dibuat microsoft excel 2003 dan dilanjutkan dengan microsoft excel 2007.
    2. klik start, lalu pilih program, lalu pilih dan klik program microsoft excel. kemudian, tunggu sampai window program aplikasi excel di tampilkan.
    3. menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.ikon adalah tombol perintah yg dugunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. standard, formatting, dan drawing.
    5.sorotlah sel atau range yg akan kita format angkanya, lalu pilih dan klik menu format,cells. kotak dialog format cells akan ditampilkan.pada kotak dialog tsb, klik tab border, pilih sesuai format yg diinginkan, kemudian klil ok.

  70. Muhammad Fadhil (29) 8B says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.

    2. Nyalakan komputer – Klik tombol start – Pilih menu program – Klik program Microsoft Exel.

    3. – Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah.
    – Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah – perintah yang sering digunakan.
    – Ikon(Icon) adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. Standard, Formatting, Drawing.

    5. 1. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    2. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    4. Pilih sesuai format yang diinginkan.
    5. Klik OK.

  71. 1. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) padaNovember 1987. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal.
    2. Start – All Program- Microsoft Office – Microsoft Excell(Windows 07)
    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    4. Toolbar Standart, formatting, dan drawing
    5. 1. Dengan meng-click tombol menu yang dikehendaki, atau…
    2. Dengan menekan tombol Alt yang dikombinasikan dengan huruf yang bergaris bawah pada setiap menu yang dikehendaki. Misalnya, untuk membuka menu File, tekan tombol [Alt+F], untuk membuka menu Format, tekan tombol [Alt+O] dan seterusnya.

  72. Irshan H.I (8E) says:

    1.Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel.

    2.nyalakan komputer-klik start-pilih menu program-microsoft office-microsft excel

    3. – Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah.

    – Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah – perintah yang sering digunakan.

    – Icon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4.standard,formating&drawing

    5.5. 1. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    2. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    4. Pilih sesuai format yang diinginkan.
    5. Klik OK.

  73. adji mahendra sunggoro 8e says:

    1. pada tanggal 24 agustus 1995, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 95, kemudian tahun 1997 excel mengeluarkan microsoft excel 1997 dilanjutkan pada 2003, muncul excel 2003 sebagai tahap pembaruan, pada tahun 2007 muncul lagi excel 2007

    2. klik start, klik all program, klik microsoft office, klik microsoft office excel 2003/2007

    3. menu :daftar yang digunakan untuk menjalankan sebuah perintah
    toolbar :kumpulan tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan sebuah perintah
    ikon :tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan sebuah perintah

    4. toolbar standard, toolbar formatting, toolbar drawing

    5. Sorot sel atau range yang akan kita format, pilih dan klik menu format cell, pada kotak dialog tersebut, klik tab Border, pilih sesuai format yang diinginkan, dan klik ok

  74. Aji Wahyu Wardhana 8E says:

    (1) Pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan di lanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni microsoft Excel 2007.

    (2) Langkah- langkah mengaktifkan Microsoft Excel 2003 :
    1. Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power + Monitor, tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Windows XP.
    2. Klik tombol START yang ada di Taskbar
    3. Pilih menu PROGRAM
    4. Pilih dan klik program Microsoft Excel.

    (3) Pengertian dari :
    Menu : Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Berisi barisan perintah, seperti menu File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, dan help

    Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menajalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering di gunakan

    Icon/Simbol : tombol perintah yang digunakan untuk menajalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering di gunakan.

    (4) – Toolbar Standard
    – Toolbar Formatting
    – Toolbar Drawing

    (5) Klik salah satu perintah untuk melakukan perintah yang kita inginkan .

  75. ilham ismail 8e says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, “do everything 1-2-3 does and do it better/melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi”.

    2. nyalakan komputer,menu program,microsoft office,lalu pilih microsoft excel

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standart,Formatting,Drawing

    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya,Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan,Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border,Pilih sesuai format yang diinginkan,Klik ok.

  76. Natashya Adeleinne Harahap 8E says:

    1.Pada tahun 1985 Microsoft Corporation merupakan perusahaan multiraksasa memperkenalkan system operation (OS) modus/graphical user interface yg pertama yaitu microsoft Excel.
    2. start, all programs, microsoft office, microsoft office excel 2007.
    3. a. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b. toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    c. ikon(icon): tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. menu toolbar,baris toolbar standard,baris toolbar formatting
    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya, pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard. kotak dialog Format Cells akan ditampilkan..
    pada kotak dialog tersebut, klik tab Border. lalu klik Ok

  77. 1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Versi pertama untuk Macintosh dirilis tahun 1985 dan versi Windows-nya pada November 1987. Microsoft, dengan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel setiap dua tahun sekali. Versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office 2007 (Excel 12) sementara untuk Macintosh (Mac OS X) adalah Microsoft Excel 2004.

    2. Klik tombol Start, pilih menu Program, pilih dan klik program Microsoft Excel. Kemudian tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel 2003 ditampilkan.

    3. A. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Baris menu (menu bar) berisi barisan perintah, seperti menu File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, dan Help.
    B. Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama untuk perintah yang sering digunakan.
    C. Icon atau simbol adalah tombol perintah yang digunakan untuk suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar Standard, Toolbar Formatting, dan Toolbar Drawing.

    5. Untuk mengesave data menggunakan Menu Bar caranya adalah, klik File, lalu pilih Save As atau Save.

    Nama : Dewi Nandita I
    Kelas : 8E

  78. ramadhana fajar (8E/35) says:

    1. pada tahun 1995 microsoft corporation memperkenalkan versi microsoft excel97. kemudian dibuat excel 2003 dan dalam tahap penyempurnaan diciptakan excel 2007

    2. klik tombol start,pilih menu program,pilih microsoft office,pilih microsoft excel

    3.-menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    -toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat
    -ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4.- toolbar standard
    – toolbar formating
    – toolbar drawing

    5.dengan klik menu bar dan submenu yang kita butuhkan

  79. 1. thn 1985,Microsoft memperkenalkan sistem operasi modus grafik atau GUI yg pertama yaitu Microsoft excel 1.0.program dpt dijalankan pada komputert IBM PC dgn micro processor 8088.selanjutnya dibuat Microsoft Excel 2.0.
    thn 1990,Microsoft Corp. memperkenalkan Microsoft Excel 3.0,yg menampilkan window (jendela) 3D dan mendukung penggunaan memori .tgl 6 april 1992,microsoft mengeluarkan microsoft excel 3.1.
    tgl 24 agt 1995,secara resmi microsoft corp mengeluarkan microsoft excel 95 dan dilanjutkan dgn versi microsoft excel 97.kemudian,dibuat microsoft excel 2003 serta telah dikeluarkan microsoft excel 2007.

    2.start menu-all program-microsoft office-microsoft excel

    3.MENU adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    TOOLBAR adalahkumpulan tombol atau simbol perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    IKON atau simbol,yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dgn cepat dan mudah,terutama untuk perintah yang sering digunakan.

    4. toolbar standard,formatting,drawing.

    5. arahkan mouse ke sel atau range yang diinginkan lalu klik

  80. Novia Nur Annisa 8E says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0.

    2. Klik start, pilih menu program, pilih&klik Microsoft Excel.

    3. a. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b. Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    c. Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar standard, formatting, dan drawing.

    5. 1)Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    2)Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1).
    3)Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    4)Pilih sesuai formay yang diinginkan.
    5)Klik OK.

  81. Raihan Abimanyu 8E says:

    1) Perangkat lunak aplikasi pengolah angka adalah software ( perangkat lunak ) khusus untuk menangani permasalahan yang berkaitan dengan angka . Dalam hal ini , angka sering muncul di bidang bisnis , ilmiah , perdagangan bahkan dalam pengelolaan database . Beberapa software pengolah angka adalah sebagai berikut : Lotus 123 , Quattro Pro , Microsoft Excel .

    Pada tahun 1985 , Microsoft Corporation , sebuah perusahaan komputer raksasa memperkenalkan Sistem Operasi ( OS ) modus grafik / Grafical User Interface yang pertama , yaitu microsof texcel 1.0 . Program ini dapat dijalankan pada komputer IMB PC dengan microsoft processor 8088 , Selanjutnya perusahaan microsoft memproduksi Microsoft Excel 2.0

    Pada tahun 1990 , Microsoft Corporation memproduksi Microsoft Excel Versi 3.0 yang menampilkan window 3 dimesi dan mendukung pengunaan memori , Pada tanggal 6 april 1992. Microsoft corporation memproduksi Microsoft Excel Versi 3.1

    Pada tanggal 24 Agustus 1995 Microsoft memproduksi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan Microsoft Excel 97 . Kemudian di tahun 2003 , mereka memproduksi Microsoft Excel 2003 yang dalam tahap penyempurnaanya akan dikeluarkan pula Microsoft Excel 2007 .

    2) Pertama tama nyalakan komputer dan monitor dengan tombol On
    Menggunakan Taskbnar :
    - Klik tombol start yang ada di taskbar
    - Pilih menu program
    - Pilih Microsoft Offcie , lalu klik Microsoft Excel , Lalu tuggu sampai program aplikasi Microsoft Excel ditampilkan
    Dari Desktop :
    - Double Click pada icon Microsoft Excel

    3) Menu -> Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah . Baris menu ( Menu Bar ) berisi barisan perintah seperti menu File , Edit , View ,. Insert , Format , Tools , Data , Windows dan Help .

    Toolbar -> Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah , terutama perintah perintah yang sering digunakan .

    Icon ( Ikon ) -> Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah , terutama perintah yang sering digunakan .

    4) Standard , Formatting dan Drawing

    5) – Dengan mengklik icon kontrol menu yang diinginkan
    - Dengan menggunakan shortcut , yaitu kombinasi tombol ” Alt ” dengan tombol lainnya seperti Alt + F untuk membuka file , atau bisa juga Alt + Tools untuk membukan option Tools

  82. Nabila Anindita (29) 8E says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0. Pada tahun 1990, dibuat Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi. Tanggal 6 April 1992 dibuat versi 3.1- nya. Tanggal 24 Agustus 1995 dibuat Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan Microsoft Excel 97. Kemudian dibuat juga Microsoft Excel 2003 dan disempurnakan dalam Microsoft Excel 2007.

    2. Start – All Program – Microsoft Office – Microsoft Excel 2003/2007

    3. a. Menu-> Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b. Toolbar-> Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama pada perintah yang sering digunakan.
    c. Ikon-> Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama pada perintah yang sering digunakan.

    4. Standard, formatting, drawing.

    5. a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    c. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    d. Pilih suatu format yang diinginkan.
    e. Klik OK.

  83. Adam Maulana (8E) says:

    1. Pada Tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan OS modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan microsoft Processor 8088. Excel merupakan Program aplikasi spreadsheet.

    2. a. nyalakankomputer dengan menekan power+monitor, tunggu sampau jinputer menampilkan area kerja ( desktop ) Windows Xp.
    b. Klik tombol start yang ada di taskbar.
    c. Pilih menu Program.
    d. pilih Microsoft Office.
    e. klik dan pilih Microsoft Excel.

    3. Menu : Daftar yang digunakan untuk menjalakankan sebuah perintah.
    Toolbar : Kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standart, Formatting dan Drawing

    5. klik sesuatu sesuai kebutuhan, yang ingin dipakai.

  84. Hanum Salsabila 8E says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafis atau GUI yang pertama, yaitu Microsoft Excel vesi 1.0. Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 ysng menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 3.1. Microsoft Corporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003, 2007, dan yang paling terbaru merupakan Microsoft Excel 2010.

    2. – Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power +
    Monitor, tunggu sampai komputer menampilkan area
    kerja.
    – Klik tombol start yang ada di taskbar.
    – Pilih menu program.
    – Pilih dan klik program Microsoft Excel, kemudian
    tunggu sampai jendela program aplikasi Excel 2003
    ditampilkan.

    3. – Menu : daftar perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah.
    – Toolbar : kumpulan tombol atau simbol perintah yang
    digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    dengan cepat dan mudah, terutama perintah
    yang sering digunakan.
    – Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan
    mudah, terutama perintah yang sering
    digunakan.

    4. – Toolbar Standard
    – Tollbar Formatting
    – Toolbar Drawing

    5. – Sorotlah sel atau range yang akan kita format
    angkanya.
    – Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse
    atau menggunakan (CTRL + 1). Kotak dialog Format
    Cells akan ditampilkan.
    – Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    – Pilih sesuai format yang diinginkan.
    – Pilih OK.

  85. Heksa Sajdatunnisa 8e says:

    1. microsoft Excel adalah perangkat lunak aplikasi pengolahan angka.pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau grafical user Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corppration mengeluarkan Microsoft Excel 3.1. Microsoft Corporation pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft excel 97. kemudia, dibuat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni Microsoft Excel 2007.

    2.klik start,all programs, Microsoft office, Microsoft Excel 2003.

    3.-Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang
    digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat
    danmudah, terutama perintah-perintah yang sering
    digunakan.
    -ikon(icon) adalah tombol perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,
    terutama perintah yang sering digunakan.

    4.-Toolbar standard.
    -Toolbar formatting.
    -Toolbar Drawing.

    5.-Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    -Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse
    atau menggunakan keyboard (CTRL=1). kotak dialog
    Format Cells akan ditampilkan.
    -pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    -Pilih sesuai dialog yang diinginkan.
    -klik OK.

  86. Hana Karina 8E says:

    1.Sejarah Microsoft excel, MS. EXCEL adalah perangkat lunak yang khusus untuk menangani permasalahan yang berkaitan dengan angka. Pada 1985 Miscrosoft corporation merupakan perusahaan yang memperkenalkan sistem operasi modus grafik yang pertama yaitu ms. excel versi 1.0, selanjutnya dibuat ms. excel versi2.0. Pada tahun 1990 ms. corporation menciptakan ms. excel versi3.0 dengan versi tiga dimensi. Lalu miscrosoft corporation menciptakan ms. exel selanjutnya yaitu, ms. excel 95, ms.excel 97, lalu ms.excel 2003, setelah itu dalam tahap penyempurnaan ms. excel 2007.

    2. Cara mengaktifkan ms. excel,
    tekan tombol power + monitor, klik start, pilih progaram, pilih dan kli ms. excel.

    3. pengertian menu, toolbar, ikon

    menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah.

    toolbar adalah kumpulan simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.

    ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. toolbar standard, toolbar formatting, toolbar drawing.

    5. cara menggunakan menu bar:
    1. sorotlah sel yang akan kita format anggkanya.
    2. klik menu format,cells
    3. pada kotak dialog , klik tab.
    4. pilih sesuai format yang diinginkan
    5. KLIK OK

  87. putri alifah dianya 8e says:

    1. Pada tahun 1985, microsoft excel yang pertama, yaitu versi 1.0 diperkenalkan oleh Microsoft Corporation. program microsoft excel dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088. lalu dibuat microsoft excel versi 2.0. pada tahun 1990, microsoft corporation memprekenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window 3 dimensi & mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 april 1992, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1. microsoft corporation secara resmi mengeluarkan versi microsoft excel 95 pada tanggal 24 agustus 1995 lalu dilanjutkan dengan versi microsoft 97. lalu dibuat microsoft 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yaitu microsoft 2007. microsoft excel 2003 merupakan program aplikasi spreadsheet yang populer. excel 2003 juga pengembangan dari microsoft excel versi sebelumnya dengan tujuan agar lebih mudah digunakan & dapat memanfaatkan semua fasilitas yang terdapat pada sistem jaringan internet dan intranet.

    2. 1.nyalakan komputer(power+monitor)
    2.klik start yang ada di taskbar
    3.pilih menu program-pilih & klik program microsoft excel

    3. – menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    – toolbar : kumpulan tombol/ simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    – ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4. toolbar standard, formating, dan drawing

    5. 1.sorotlah sel/ range yang akan kita format angkanya
    2. pilih dan klik menu format, cells, menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(ctrl+1). kotak dialog format cells akan ditampilkan
    3. pada kotak dialog tersebut, klik tab border
    4. pilih sesuai format yang diinginkan
    5. klik ok

  88. yovelo novali paguno 8e says:

    1.pada tahun 1985,microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau grafical user interface yang pertama,yaitu microsoft excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088.selanjutnya,dibuat microsoft excel versi 2.0.pada tahun 1990,microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0.yang menampilkan window(jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori.pada tanggal 6 april 1992,microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1.
    2.-tekan tombol power+monitor
    -klik tombol start
    -pilih menu program
    -pilih dan klik program microsoft excel
    3.-MENU,daftar perintah yang di gunakan untuk menjalankan sesuatu perintah
    -TOOLBAR,kumpulan tombol atau simbol oerintah yang di gunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah-perintah yang sering digunakan
    -IKON,tombol perintah yang di gunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah yang sering di gunakan
    4.standard,formatting,drawing
    5.1.sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2.pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1).kotak dialog format cells akan ditampilkan
    3.pada kotak dialog tersebut klik tab border
    4.pilih sesuai format yang diinginkan
    5.klil ok

  89. 1. Microsoft excel adalah perangkat lunak jenis pengolah angka. Ada berbagai macam versi. versi yang pertama lahir pada tahun 1985 yaitu microsoft excel ver.1.0. Yaitu OS modus grafis atau GUI-Graphical User Interface yang pertama. Dapat digunakan atau dijalankan pada komputer IBM Pc dengan processor 8088.
    Lalu setelah versi 1.0 dibuat lahirlah versi berikutnya:
    -Versi 2.0
    -Versi 3.0: Pada tahun 1990 lahirlah versi ke tiga dari microsoft excel dengan fitur fitur barunya seperti,:menampilkan windows/jendela 3Dimensi dan juga mendukung penggunaan memori.
    Setelah versi 0.- dibuatlah versi baru berextension tahun
    -Microsoft Excel 95
    -Microsoft Excel 97
    -Microsoft Excel 2003
    -Microsoft Excel 2007
    dan yang paling baru saat ini Microsoft Excel 2010
    2.-Buka start menu
    -Click all program
    -Cari microsoft office
    -Buka microsoft office
    -Cari dan buka Microsoft Excel dengan Microsoft Excelnya

    3.-Menu: Adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar: Adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    -Ikon/Simbol: Adalah tombol perintah yang dapat digunakan untuk menjalanakan suatu perintah dengan mudah dan cepat terutama untuk perintah yang sering digunakan.

    4. Toolbar:
    -Standard
    -Formatting
    -Drawing

    5.-Sorotlah cells atau range yang akan diformat
    -Pilih dan Click Menu “Format – Cells” menggunakan mouse atau keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    -Pada kotak dialog tersebut, Click tab Border.
    -Klik OK.

  90. muhammad farhan says:

    1.padatahun 1985 microsoft corporation yang merupakan multiraksasa pertama yang memperkenlkan sistem OS modus grafik atau GUI yang pertama ,yaitu microsoft excel 1.0
    program tersebut dapat di jalankan oleh komputer IBM PC
    dengan micro processor 8088,lalu dibuat microsoft excel 2.0
    microsoft corporation.

    pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan microsoft excel 95,kemudian disusul microsoft excel 97 kemudian keluar microsoft excel 2003,
    excel 2003 merupakan versi excel yang telah disempurnakan dari versi sebelumnya program ini adalah program aplikasi spread sheet yang paling populer.

    2.klik “start” yang ada di task bar
    lalu pilih menu program
    dan pilih program microsoft excel.

    3.menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    ikon adalah tombol atau simbol perintah yang digunakanuntuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4.standar,formating, drawing

    5. sorotlahrange yang akan kita format angkanya
    pilih menu format,cells menggunakan mouse,kotak dialog formatcells akan ditampilkan ,dikotak itu
    klik border klik ok.

  91. Aliya Aisyah H 8E says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0 disusul Mcrosoft Excel 2.0. pada tahun 1990, Microsoft memperkenalkan versi 3.0 yang menampilkan window 3D dan mendukung penggunaan memori.

    2. start-all programs- microsoft office- microsoft office excel

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    Ikon: simbol atau tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standard-formatting-drawing

    5. – sorotlah sel atau range yang akan diformat angkanya.
    - pilih klik menu format, cells, menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1) kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    - pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    - pilih sesuai yang diinginkan.
    - klik OK.

  92. Diana Hudani 8E says:

    1. Microsoft Excel merupakan sebuah program aplikasi lembar kerja yang dibuat dan di ditribusikan Oleh Microsoft Corporation untuk Microsoft Windows dan Mac OS. Micosoft Excel memiliki fitur kalkulasi yang membuat Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang populer sampai saat ini

    2. a. Klik Start
    b. klik all programs
    c. klik microsoft office
    d. pilih microsoft office excel 2003/2007

    3. a. Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.

    b.Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    c. Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4. Standard, Formatting, Drawing

    5. a. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    b. pilih klik menu Format,Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (ctrl+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan
    c. pada kotak dialog tersebut, klik tab border
    d. pilih sesuai format yg diinginkan
    e. klik ok

  93. Annisa Safitri, 8e says:

    1. Sekitar tahun 1982, Microsoft membuat Multiplan. Multiplan ini adalah suatu program spreadsheet. Saingan dari Multiplan adalah Lotus 1-2-3. Karena Lotus ini, Microsoft mengembangkan Multiplan menjadi Excel. Awalnya, Excel dibuat hanya untuk Macintosh (Mac) yaitu pada 1985. Tiga tahun kemudian, tepatnya 1988, Microsoft berhasil melakukan misinya, yaitu menggeser Lotus 1-2-3. Karena keberhasilan yang membanggakan ini, Microsoft mulai mengembangkan Excel, kira-kira setiap dua tahun. Pada saat dirilis, terjadi penuntutan dari berbagai pihak, yang juga menggunakan Excel sebagai nama suatu program. Pada akhirnya, Microsoft mengalah dan mengubah ‘Excel’ menjadi ‘Microsoft Excel’. Microsoft, mengembangkan memperkenalkan Ms. Excel versi 3.0 pada 1990, yang menampilkan windows 3 dimensi dan sangat mendukung dalam penggunaan memori. Kemudian pada 6 April 1992, Microsoft mengeluarkan Ms. Excel 3.1. Setelah itu, Microsoft mengembangkan Microsoft Excel dan merilis Ms. Excel pada 24 Agustus 95. Tidak lama, Microsoft merilis Ms. Excel 97. Enam tahun kemudian, Microsoft merilis Ms. Excel 2003. Dan menyempurnakannya dengan Ms. Excel 2007. Sekarang ini, Microsoft Excel yang paling baru untuk Windows adalah Microsoft Excel 2010 yang sudah digunakan pada komputer-komputer berbasis Vista atau 7, sementara untuk Macintosh adalah Microsoft Excel 2004. Sebagai tambahan, sejak tahun 1993, Microsoft Excel telah memiliki bahasa pemrograman Visual Basic for Application (VBA). Kemudian mereka juga menambah Integrated Development Environment.
    2. Klik Start yang biasanya ada di pojok kanan bawah; pilih menu Program; pilih Microsoft Excel.
    3. Menu adalah daftar perintah dan digunakan untuk menjalankan suatu perintah yang diinginkan oleh pengguna; Pengertian dari Toolbar adalah kumpulan ikon agar ketika menjalankan komputer, bias menghemat waktu lebih cepat; Icon atau dalam Bahasa Indonesia ‘simbol’, adalah tombol perintah agar dapat menjalankan suatu perintah lebih cepat.
    4. Toolbar Standard, Toolbar Formatting, dan Toolbar Drawing
    5. Dalan menu bar, terdapat Menu File, Menu Edit, Menu View, Menu Insert, Menu Format, Menu Tools, Menu Data, Menu Window, dan Menu Option. Masing-masing Menu terdapat submenu yang memiliki fungsi berbeda-beda. Menu File biasanya digunakan untuk perintah yang ada kaitannya dengan dokumen yang sedang dikerjakan atau yang telah dikerjakan, Menu Edit digunakan untuk memasukkan atau mengoreksi huruf dan gambar yang ada dalam dokumen, Menu View biasa digunakan untuk mengubah tampilan layar dalam bentuk yang kita inginkan dan bias untuk memasukkan catatan atas (Header) dan catatan bawah (Footer), Menu Insert untuk memasukkan gambar dari Folder yang ada di komputer, dan grafik yang kita perlukan, Menu Format digunakan untuk mengatur sheet yang sedang kita kerjakan.

  94. Aura Puspaning Ratri 8E says:

    1. Pada tahun 1985,microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafikatau Grafical User Interface yang pertama,yaitu microsoft excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088. selanjutnya,dibuat microsoft excel versi 2.0

    pada tahun 1990,microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori.pada tanggal 6
    april 1992,microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1

    microsoft corporation pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mangeluarkan versi microsoft excel 97.kemudian,dibuat microsoft excel 2003,yang selanjutnya disingkat excel 2003.excel 20303 merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) yang sangat populer.excel 2003 merupakan pengembangan dari microsoft excel versi sebelumnya denagn tujuan agar program aplikasi spreadsheet lebih mudah digunakan dan dapat memanfaatkan semua fasilitas yang terdapat pada sistem jaringan internet maupun intranet.

    2. buka start-all programs-microsoft office-microsoft excel(windows 07)

    3. menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan sesuatu perintah.
    toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan ceoat dan mudah,terutama perintah yang sering digunakan.

    4. toolbar standart,formating,dan drawing

    5. 1. sorotlah range yang akan kita format angkanya
    2. klik menu format cells menggunakan mouse,kotak dialog akan ditampilkan
    3. pada kotak dialog,klik tab border
    4. pilih sesuai format yang kita inginkan
    5. klik OK

  95. Ivan Heragandhi 8E (23) says:

    1. Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft . Awalnya pada tahun 1982 program excel saat pertama kali bernama Multiplan. Yang pada waktu itu Sangat populer di OS CP/M , Tetapi tidak pada OS MS-Dos, Karena sudah Ada Lotus 1-2-3 , Lalu akhir nya Microsoft mengembangkan program baru selama dua tahun yg disebut Excel.
    Dan pada tahun 1985 micosoft excel dirilis dalam versi Macintosh.
    2. Pertama Nyalakan komputer dengan menekan Tombol Power+Monitor, Klik tombol start yg ada di taskbar , Pilih menu Program , Pilih & klik program microsoft excel 2003.
    3. Menu : Daftar perintah yang digunakan utk menajalankan suatu perintah.
    Toolbar : Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah .
    Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat & mudah.
    4. Ada Toolbar Standard,Formatting,& Drawing
    5. A. Sorotlah Rnage yang akan kita format angkanya
    B. Pilih & klik menu Format+Cells menggunakan mouse atau keyboard
    C. Pada kotak dialog , Klik Tab Border
    D.Pilih sesuai Format yg diinginkan
    E.Klik Ok

  96. Alvan Maulana 8E (5) says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yg pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. . selanjutnya, dibuat microsoft excel versi 2.0. Tahun 1990, microsoft meluncurkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan windows tiga dimensi mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, microsoft meluncurkan mic. excel 3.1
    2. A. Nyalakan komputer dengan menekan tombol power + monitor sampe menyala
    B. Klik tombol start
    C. Pilih menu Program
    D. klik program mic. excel
    3. MENU: Yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    TOOLBAR: Yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    IKON: Yatu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    4. Toolbar standard drawing, formating dan standard
    5. a. Sorotlah sel yang akan kita format angkanya
    b. pilih dan klik format, cells menggunakan mouse
    c. klik tab border
    d. pilih sesuai format yang diinginkan
    e. klik OK

  97. 1. Pada tahun 1985, microsoft corporation memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical user interface yang pertama, yaitu Microsoft excel versi 1.0. program ini dpt dijalankan pada komputer IMB PC dengan micro processor 80888. lalu dibuat Microsoft excel versi 2.0. pada tahun 1990 MC memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung menggunakan memori. tanggal 6 april 1992, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1 pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft ecel 95 dan dilanjutkan dengan microsoft excel 97. kemudian dibuat microsoft excel 2003, lalu dikeluarkan versi terbaru, Microsoft excel 2007.

    2. klik start – pilih menu all program – klik microsoft office – pilih microsoft excel 2003

    3. -Menu : Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -Toolbar : kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    -icon/simbol : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Baris toolbar standard, baris toolbar formatting, baris toolbar drawing

    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya. lalu pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouseatau keyboard [CTRL+1] kotak dialog Format Cells akan ditampilkan. Pada kotak dialog, klik tab Border. Pilih sesuai format yang diinginkan. Klik OK.

  98. Muhammad raka gunara(8e) says:

    1.Microsoft excel atau microsoft office excel adalah sebuah program aplikasi kerja spreadsheet yang dibuat dan di distribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi microsoft windows dan Mac Os.

    Pada tahun 1985,Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multi raksasa komputer memperkenalkan sistem operasi modus grafik atau graficial user interface yang pertama yaitu microsoft excel versi 1.0.Program ini dapat di jalankan pada komputer IBM PC dengan micro Processor 8088.

    Microsoft corporation pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft excel 95 dan dilanjutkan dengan versi microsoft excel 97.Kemudian,di buat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan di keluarkan pula versi baru yakni microsoft excel 2007.Excel merupakan aplikasi speradsheet yang sangat populer.Excel 2003 merupakan pengembangan dari microsoft excel versi sebelumnya dengan tujuan agar program aplikasi spreadsheet lebih mudah di gunakan dan dapat memanfaatkan semua fasilitas yang terdapat pada sistem jaringan internet maupun intranet.

    2.Cara untuk membuika aplikasi microsoft excel :
    -klik kiri pada menu start.
    -klik kiri pada all program.
    -klik kiri pada microsoft office.
    -lalu klik kiri pada microsoft excel 2003 atau 2007.

    3.Menu adalah daftar perintah yang di gunakan untuk
    menjalankan sebuah perintah.
    Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol yang di
    gunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Ikon adalah tombol perintah yang di gunakan untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4.Toolbar standard,Toolbar formating dan toolbar drawing.

    5.1. Dengan meng-click tombol menu yang dikehendaki, atau…
    2. Dengan menekan tombol Alt yang dikombinasikan dengan
    huruf yang bergaris bawah pada setiap menu yang
    dikehendaki. Misalnya, untuk membuka menu File, tekan
    tombol [Alt+F], untuk membuka menu Format, tekan
    tombol [Alt+O] dan seterusnya.

  99. Alya Savira (8E) says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkanlkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0 program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088. selanjutnya dbuat microsoft excel versi 2.0.

    pada tahun 1990, microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window 3 dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 april 1992, microsoft corporation mengeluarkan microsoft excel 3.1.

    Microsoft corporation pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft excel 2003 serta dalam tahap pemye,purnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni Microsoft excel 2007. Buku ini membahas Microsoft excel 2003, yang selanjutnya disingkat excel 2003. Excel 2003 merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) yang sangat populer. excel 2003 merupakan pengembangan dari microsoft excel versi sebelumnya dengan tujuan agar prgram aplikasi spreadsheet lebih mudah digunakan dan dapat memanfaatkan semua fasilitas yang terdapat pada sistem jaringan internet maupun intranet.

    2. start – all program – microsoft office – microsoft excel

    3. menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    toolbar: kumpulsan tombol/simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    ikon: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah

    4. toolbar standard, formating, drawing

    5. 1. sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2. pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1)
    3. pada kotak dialog tersebut, klik tab border
    4. pilih sesuai format yang diinginkan
    5. klik OK

  100. Amyra Zuri 8E says:

    Jawaban:
    1. Microsoft Excel adalah program aplikasi lembar kerja atau spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik.

    Sejarah: Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. 3 tahun kemudian, Microsoft memperkenalkan modus grafik yang pertama yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Lalu dibuatnya versi 2.0.

    Pada tahun 1990, Microsoft memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0. yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Selanjutnya di tanggal 6 April 1992 muncul versi 3.1.

    Secara resmi pada tanggal 24 Agustus 1995, Microsoft mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan kemudian 97. Selanjutnya dibuat Microsoft Excel 2003 yang sangat populer. 4 tahun kemudian muncul Microsoft Excel 2007 yang sampai saat ini juga digunakan. Pada saat ini hanya Microsoft Excel 2003 & 2007 yang digunakan karena tampilannya yang mirip dan gampang digunakan.

    2. Langkah-langkah mengaktifkan program Microsoft Excel:
    a) Nyalakan komputer dengan menekan power & monitor, tunggu sampai ditampilnya desktop
    b) Klik tombol start yang ada di taskbar
    c) Klik menu all programs
    d) Lalu klik program Microsoft Excel, tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel 2003/2007 ditampilkan.
    e) Lalu klik pilihan Microsoft Excel 2003/2007
    3. Pengertian menu. Toolbar dan ikon Excel 2003:
    a) Menu: daftar perintah yang digunkan untuk menjalankan suatu perintah. Baris menu berisi barisan perintah seperti; File, Edit, View, Insert, Format, tools, Data, Windows & Help.
    b) Toolbar: kumpulan tombol/symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    c) Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. Toolbar standard, Formatting dan Drawing
    5. Cara menggunakan Baris menu:
    a) Sorotlah sel/range yang akan kita format angkanya.
    b) Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse. Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    c) Lalu klik tab border
    d) Pilih sesuai format yang diinginkan
    e) Klik ok.

  101. 1.untuk menangani permasalahan yang berbuhunngsn dengan angka harus menggunakan osftware pengolah angka yaitu lotus 123, quattro pro, dan microsoft excel. pada tahun 1985 microsoft corporation memperkenalkan sisitem operasi modus grafik atau Grafical User Interface yaitu microsoft excel 1.0 dan dilanjutkan dengan keluarnya excel 2.0. pada tahun 1990, microsoft corporation memperkenalakan excel 3.0 menampilkan window 3D dan pada tanggal 6 april 1992 dikeluarkanlah exceel 3.1. pada tanggal 24 agustus 1996 secara resmi dikeluarkanlah excel95 dan diteruskan keluarnya excel 97, kemudian dibuat microsoft 2003, excel 2003 merupakan program aplikasi speedsheet dan dalam penyempurnaan dikleurakan microsoft excel 2007.
    2.nyalakam komputer dan tunggu sampai komputer menampilkan desktop windows xp->klik start di taskbar->pilih menu program->pilih program microsoft excel
    3.menu, yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan periintah.
    toolbar, kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah
    ikon, tombol perintah yang digunakan untuk menajalankan perintah dengan cepat dan mudah
    4.standard, formatting, dan drawing
    5.orotlah sel atau range yang akan kita format angkanya->
    pilih menu Format Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1) kotak dialog Format Cells akan ditampilkan->
    pada kotak dialog tersebut, klik tab Border->
    Klik Ok>

  102. Muhammad Raihan Hilmy says:

    1. Tahun 1982 Microsoft Corporation membuat program spreadsheet yang disebut Multiplan. Ini adalah cikal bakal Microsoft Excel. Tapi, karena dalam sistem MS-DOS sudah ada saingannya, yaitu Lotus 123, baru pada tahun 1985, Microsoft memperkenalkan Microsoft Excel versi 1.0 dan dapat dijalankan
    di komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Lalu Microsoft membuat versi 2.0-nya. Tahun 1990, hadir Microsoft Excel versi 3.0 dengan tampilan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Lalu Microsoft Excel 3.1 dihadirkan oleh Microst Co. tanggal 6 April 1992. Tanggal 24 Agustus 1995 Microsoft secara resmi mengeluarkan Microsoft Excel 1995, lalu setelah itu excel 97, 2003, dan sekarang sudah ada Excel 2007, dan selebihnya.

    2. Klik pada menu start -> arahkan pointer mouse pada All Program -> lalu arahkan lagi pointer mouse pada folder Microsoft Office -> lalu klik Microsoft Office Excel

    3.-Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah yang beragam.
    -Toolbar adalah daftar tombol yang digunakan untuk menjalankan perintah. Dan perintahnya juga bisa dilakukan dari Menu.
    -Icon adalah suatu simbol cara cepat untuk menjalankan perintah

    4. Toolbar Standard, Toolbar Drawing, Toolbar Formatting.

    5.-Sorot sel yang akan kita format angkanya
    -Pilih dan klik Format -> Sel dengan menggunakan mouse atau keyboard (control+1), dan kotak dialog Format Sel akan muncul.
    -Pada kotak dialog, klik tab Border.
    -Pilih sesuai format yang diinginkan.
    -Klik OK.

  103. Geraldy Sam Baghiz O. says:

    1.
    pada tahun 1982 microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang biasa di sebut dengan multiplan. lalu di membuat program spreadsheet yang di sebut excel dengan versi petama untuk machintos pada tahun 1985. lalu dilanjutkan ke versi kedua untuk windows pada tahun 1987. Dan produk terbaru exel terakhir ini adalah microsoft 2001 (excel 12).
    2.
    start-ALL programs-microsoft office-microsoft office excel
    3.
    – daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu
    perintah
    – kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan
    untuk menjalankan suatu perintah dengan mudah dan cepat
    – tombol perintah untuk menjalankan sebuah perintah
    4.
    – standart,formating,dan drawing
    5.
    – sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya,
    lalu pilih dan klik menu format cells, lalu pada kotak
    dialog tersebut pilih tab border, dan pilih sesuai
    format yang kita inginkan, dan lalu klik OK.

  104. Ghaaliya Dyah Adheline 8e says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windowsnya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel”.
    2. Pertama klik Start – lalu klik all programs- kemudian klik microsof office- kemudian klik microsoff excel.
    3. A.menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. B. toolbar yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. C. ikon yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    4. Toolbar Standar, Toolbar Formatting, dan Toolbar Drawing
    5. sorotlah sel ataurange yang akan kita format angkanya – pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse/keyboard. kotak dialog format cells akan ditampilkan – pada
    kotak dialog tersebut,klik tab border – pilih sesuai format yang diinginkan – klik ok

  105. 1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan memperkenalkan Sistem Operasi(OS)modus grafik atau Graphical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel 2.0. dan pada tahun 1990 diperkenalkanlah Microsoft Excel 3.0. yang menampilkan window (jendela) tiga dimensidan medukun penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft6 Excel 3.1. Tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95, dilanjutkan dengan Microsoft 97, dan 2003. Excel 2003merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) yang sangat populer hingga saat ini.

    2. Start-All Programs-Microsoft Office-Microsoft Office Excel 2003/2007

    3.Menu: yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Baris menu (menu bar) berisi barisan perintah, seperti menu File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, dan Help.
    Toolbar: yaitu kumpulan tombol tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah yang digunakan untuk menjalankan sutu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah- perintah yang sering digunakan.
    Ikon (Icon): atau simbol, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan muda, terutama perintah yang sering digunakan.

    4.-Standard
    -Formatting
    -Drawing

    5. Klik salah satu tombol yang akan dipilih. Contoh: File-pilih New atau sesuai yang dikehendaki.

  106. Astari Afifah Ardiani 8E says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa computer mengenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada computer IBM PC dengan Micro Processor 8088.
    Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan menggunakan memori. Microsoft Corporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95, dilanjutkan dengan Ms Excel 97, Ms Excel 2003 dan sekarang Ms Excel 2007.

    2. Nyalakan computer – klik start – pilih menu All Programs – pilih Microsoft Office – klik Microsoft Excel 2003/2007

    3.Pengertian dari:
    a.Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b.Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunkaan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    c.Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4. Toolbar Standard, Formatting, dan Drawing.
    5. 1. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya. 2. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (ctrl+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan. 3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border. 4. Pilih sesuai format yang diinginkan. 5. Klik OK

  107. Febrina Sampaguita 8E says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M tapi tidak dalam MS DOS karena disana sudah ada saingannya yaitu Lotus 1-2-3. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul pada November 1987. Sejak tahun 1993, Excel menawarkan banyak keunggulan jika dibandingkan dengan program yang mendahuluinya. Microsoft dengan menggunakan keunggulannya, rata – rata merilis versi Excel baru srtiap dua tahun sekali, dan versi untuk Windows terakhir adalah Microsoft Excel 2007.

    2. Start -> All Program -> Microsoft office -> Microsoft Office 2003 / Microsoft Office 2007.

    3. Menu: Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon Excel 2003: Simbol yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standard, Formatting, Drawing

    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya. klik menu format cells menggunakan mouse. Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.Pada kotak dialog tersebut,klik tab border . Pilih sesuai format yang diingkan. Klik OK

  108. 1). Sejarah Microsoft Excel
    Pada tahun 1985, Microsoft Corporation memperkenalkan OS Grafical User Interface (modus grafik) yang pertama yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Lalu, dibuat Microsoft Excel versi 2.0. Pada tahun 1990 dibuat versi 3.0 yang menampilkan 3D. Disusul tahun 1992 dibuat Excel 3.1. Dan pada tahun 1995 dibuat Microsoft Excel versi 95 lalu disusul dengan versi 97. Pada awal tahun 2000, Microsoft Excel disempurnakan menjadi Excel 2003 dan 2007.

    2). Langkah-langkah mengaktifkan prgram Microsoft Excel:
    a. Klik start
    b. Klik all programs
    c. Klik Microsoft work
    d. Klik Microsoft Excel

    3). Pengertian:
    a. Menu: Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    b. Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat&mudah
    c. Ikon: Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat&mudah

    4). Standard, formatting, dan drawing

    5). Cara menggunakan baris menu:
    - Drag range yang mau kita format angkanya
    - Klik menu format, Cells
    - Pada kotak tsb klik Border
    - Klik ok

  109. Erik Agra 8E says:

    1.Microsoft excel bukanlah software spreadsheet pertama buatan Microsoft,sebelum diciptakannnya excel pada tahun 1985,3 tahun sebelum excel mereka sudah menciptakan software spreadsheet bernama ‘multiplan’ ,software ini begitu populer di kalangan user dengan komputer berbasis ‘CP/M’ namun,software ini masih bukan saingan bagi raksasa software spreadsheet era 80an awal,yaitu ‘Lotus 1-2-3’ milik IBM

    Pada tahun 1985,Microsoft meluncurkan spreadsheet andalan mereka ke OS Mac dan Windows,sejak itu excel meraih sukses besar dan mengalahkan lotus pada tahun 1988,sejak itu excel terus berkembang dan semakin sukses dari tahun-ketahun.

    2.Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Excel

    3.Menu : Daftar perintah suatu program

    Toolbar:Kumpulan simbol perintah yang digunakan dengan cara yang mirip dengan menu,namun toolbar lebih ringkas dan hanya berisi perintah yang sering dipakai

    Icon:Sebuah tombol yang digunakan untuk meng-efisienkan proses mem-boot program,sering diletakkan di desktop

    4. a.Toolbar Standart
    b.Toolbar Formatting
    c.Toolbar Drawing

    5.> Buka menu bar dengan cara meng-kliknya
    >Pilih tombol yang diinginkan

  110. 1.Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel, dengan tujuan, seperti yang dikatakan oleh Doug Klunder, “do everything 1-2-3 does and do it better/melakukan apa yang dilakukan oleh 1-2-3 dan lebih baik lagi”.

    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel” dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan membawa masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL sebagai singkatan untuk program tersebut, yang meskipun tidak umum lagi, ikon yang digunakan oleh program tersebut masih terdiri atas dua huruf tersebut (meski diberi beberapa gaya penulisan). Selain itu, ekstensi default dari spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Excel hingga versi 11.0 (Excel 2003) adalah *.xls sedangkan mulai Microsoft Office Excel 2007 (versi 12.0) ekstensi default-nya adalah *.xlsx yang mendukung format HTML namun dengan isi yang sama memiliki ukuran file yang lebih kecil jika dibandingkan dengan versi-versi Excel sebelumnya.

    Excel menawarkan banyak keunggulan antarmuka jika dibandingkan dengan program spreadsheet yang mendahuluinya, tapi esensinya masih sama dengan VisiCalc (perangkat lunak spreadsheet yang terkenal pertama kali): Sel disusun dalam baris dan kolom, serta mengandung data atau formula dengan berisi referensi absolut atau referensi relatif terhadap sel lainnya.

    Excel merupakan program spreadsheet pertama yang mengizinkan pengguna untuk mendefinisikan bagaimana tampilan dari spreadsheet yang mereka sunting: font, atribut karakter, dan tampilan setiap sel. Excel juga menawarkan penghitungan kembali terhadap sel-sel secara cerdas, di mana hanya sel yang berkaitan dengan sel tersebut saja yang akan diperbarui nilanya (di mana program-program spreadsheet lainnya akan menghitung ulang keseluruhan data atau menunggu perintah khusus dari pengguna). Selain itu, Excel juga menawarkan fitur pengolahan grafik yang sangat baik.

    Ketika pertama kali dibundel ke dalam Microsoft Office pada tahun 1993, Microsoft pun mendesain ulang tampilan antarmuka yang digunakan oleh Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint untuk mencocokkan dengan tampilan Microsoft Excel, yang pada waktu itu menjadi aplikasi spreadsheet yang paling disukai.

    Sejak tahun 1993, Excel telah memiliki bahasa pemrograman Visual Basic for Applications (VBA), yang dapat menambahkan kemampuan Excel untuk melakukan automatisasi di dalam Excel dan juga menambahkan fungsi-fungsi yang dapat didefinisikan oleh pengguna (user-defined functions/UDF) untuk digunakan di dalam worksheet. Dalam versi selanjutnya, bahkan Microsoft menambahkan sebuah integrated development environment (IDE) untuk bahasa VBA untuk Excel, sehingga memudahkan programmer untuk melakukan pembuatan program buatannya. Selain itu, Excel juga dapat merekam semua yang dilakukan oleh pengguna untuk menjadi macro, sehingga mampu melakukan automatisasi beberapa tugas. VBA juga mengizinkan pembuatan form dan kontrol yang terdapat di dalam worksheet untuk dapat berkomunikasi dengan penggunanya. Bahasa VBA juga mendukung penggunaan DLL ActiveX/COM, meski tidak dapat membuatnya. Versi VBA selanjutnya menambahkan dukungan terhadap class module sehingga mengizinkan penggunaan teknik pemrograman berorientasi objek dalam VBA.

    Fungsi automatisasi yang disediakan oleh VBA menjadikan Excel sebagai sebuah target virus-virus macro. Ini merupakan problem yang sangat serius dalam dunia korporasi hingga para pembuat antivirus mulai menambahkan dukungan untuk mendeteksi dan membersihkan virus-virus macro dari berkas Excel. Akhirnya, meski terlambat, Microsoft juga mengintegrasikan fungsi untuk mencegah penyalahgunaan macro dengan menonaktifkan macro secara keseluruhan, atau menngaktifkan macro ketika mengaktifkan workbook, atau mempercayai macro yang dienkripsi dengan menggunakan sertifikat digital yang tepercaya.
    2. Klik start, all programs, microsoft office, microsoft excel
    3. Menu : Daftar perintah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar : Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon : tombol perimtah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    4. Standart, Fomatting,Drawing
    5. Klik menu bar, pilih tombol yg diinginkan
    Icon :

  111. 1. pada tahun 1985, microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau grafical user interface yang pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. Selanjutnya dibuat microsoft excel versi 2.0 pada tahun 1990 microsoft corporation mengenalkan ms. excel versi 3.0 dan pada tanggal 6 april 1992 microsoft corpoation mengeluarkan ms. excel versi 3.1 lalu pada tahun 1995 secara resmi mengeluarkan versi ms.excel 95 dilanjutkan dengan versi 97 dan versi 2003 lalu akan disempurnakan oleh versi 2007.

    2. -Nyalakan komputer dengan menekan tombol power+monitor
    -klik tombol start yang ada pada taskbar

  112. 1.) Tahun 1985, Microsoft Corp. memperkenalkan sistem operasi modus grafik (GUI) pertama yaitu Ms. Excel v. 1.0 Selanjutnya dibuat v. 2.0. Tahun 1990, Ms. Excel v. 3.0 yang menampilkan window 3 dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada 1992 v. 3.1 diluncurkan. Tahun 1995 Ms. Excel 95 dilanjutkan Ms. Excel 97. Kemudian tahun 2000, Ms. Excel 2003 dan Ms. Excel 2007 diluncurkan.

    2.)
    1. Nyalakan komputer dengan menekan tombol power dan tombol monitor.
    2. Klik tombol Start
    3. Pilih menu All Program
    4. Pilih program Microsoft Excel

    3.)
    Menu: Daftar perintahyang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    Icon: Tombol perintah yang digunakan untuk mengerjakan suatu perintah dengan mudah dan cepat.

    4)-Toolbar Standart
    -Toolbar Formatting
    -Toolbar Drawing

    5.) 1.Sorot cell atau range yang mau kita format angka-angka nya
    2.Pilih menu Format-Cell menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (Ctrl+1)
    3. Klik tab border pada kotak yang muncul
    4. Pilih format sesuai yang diinginkan
    5. Klik OK

  113. 1. microsoft membuat dengan membeli sebuah program kalo tidak salha namanya lotus pak, lalu di modifikasi
    2. start lalu all program lalu microsoft office lalu microsoft excel
    3. menu adalah tempat kategori kategori seperti file yg terdiri dari save open dll
    toolbar adalah tempat yg menyediakan tool tool seperti
    copy paste tapi tool tool yg ada juga tersedia di menu seperti save di file dll
    simbol excel adalah huruf x
    4. standard,formating,drawing
    5. file untuk mengakses perintah yg berhubungan dengan file yg kita buat
    edit untuk mengakses perintah yg berhubungan dengan editor file yg kita buat
    view untuk mengakses perintah yg digunakan untuk memunculkan/menghilangkan toolbar dll
    insert untuk mengakses perintah yg digunakan untuk menambahkan sesuatu pada file yang kita buat

  114. Poppy putri permata (24) 8c says:

    1.Microsoft Excel merupakan salah satu perangkat lunak (software) jenis spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan raksasa Microsoft, perusahaan yang juga membuat sistem operasi Windows yang terkenal. Microsoft Excel dapat berdiri sendiri atau merupakan bagian dari Microsoft Office, sebuah program suite (bersama tetapi beberapa program kerja sebagai kesatuan program / setiap terhubung satu sama lain).

    Perangkat lunak (software) type spreadsheet mulai dikenal ketika software VisiCalc pada pengenalan pameran komputer di Amerika Serikat pada tahun 1979. VisiCalc masih waktu untuk komputer berbasis UNIX Operating System. Program ini kemudian dibeli oleh perusahaan Lotus. Lotus akhirnya membuat sendiri perangkat lunak spreadsheet yang didasarkan pada pengembangan dari VisiCalc yang diberi nama Lotus 1-2-3. Lotus 1-2-3 spreadsheet software menjadi standar untuk beberapa waktu lamanya sebelum kemudian Microsoft Excel melariskan produk-nya dengan basis Windows (Microsoft Excel 4,0 untuk Windows). Sejak itulah Microsoft Excel memimpin aplikasi software spreadsheet. Tabel di bawah ini menggambarkan perkembangan singkat kronologis Microsoft Excel.
    2. klik start>all programs>microsoft office>microsoft excel
    3. menu:yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    toolbar:yaitu kumpulan tombolatau simbol perintah yang digunakan untuk suatu perintah dengan cepatdan mudah, terutama perintah – perintah yang sering digunakan.
    ikon:yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang digunakan.
    4. standard, formatting, drawing.
    5. 1.sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    2.pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    3.pada kotak dialog tersebut, klik tab border.
    4. pilih sesuai format yang diinginkan.
    5.klik ok

  115. 1.Pada tahun 1982,Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan multiplan.Hal ini membuat microsoft untuk memulai pengembangan yang disebut dengan excel.Versi pertamanya diliris untuk macintosh pada tahun 1985.Dan versi windowsnya menyusul pada November 1987.Microsoft dengan keunggulannya,rata-rata merilis versi excel baru setiap 2 tahun 1X.Versi Excel terakhir untuk Microsoft adalah microsoft office excel 2007,sedangkan untuk macintosh adalah microsoft excel 2004.

    2.a.Nyalakan komputer dgn menekan tombol Power+Monitor,tunggu sampai komputer menampilkan area kerja(desktop)
    b.Klik tombol start yang ada pada taskbar
    c.Pilih menu program
    d.Pilih/Klik program microsoft excel.Kemudian tunggu sampai jendela program ditampilkan.

    3.a.Menu:daftar perintah yang akan digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b.Toolbar:Kumpulan tobol/simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    c.Ikon:tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dgn cepat dan mudah.
    4.Toolbar standart,formating,dan drawing.
    5.a.Sorotlah sel/range yang akan kita format angkanya.
    b.Pilih dan klik menu format,cells menggunakan mousse/keyboard(CTRL+1).Maka kotak dialog format cells akan ditampilkan
    c.Pada kotak dialog tsb,klik tab border
    d.Pilih sesuai format yang diinginkan
    e.Klik OK.

  116. Rahadhi Pratama Gunawan/8C says:

    LATIHAN MICROSOFT EXCEL
    1. dimulai pada tahun 1985, Microsoft Corporation
    merupakan perusahaan multiraksasa komputer yang
    menciptakan Microsoft Excel versi 1.0. program
    ini dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro
    Processor 8088. dan akhirnya dibuat Microsoft Excel
    3.1. Microsoft Co. pada tanggal 24 Agustus 1995
    mengeluarkan versi microsoft Excel 95 lalu dengan
    Microsoft Excel 97. kemudian ke Microsoft Excel 2003
    dan akhirnya menciptakan Microsoft Excel 2007
    2. Nyalakan komputer anda dengan tombol power+monitor
    dan tunggu hingga komputer siap untuk bekerja; klik
    start pada menu taskbar; pilih menu program; pilih dan
    klik Microsoft Excel dan tunggu hingga benar-benar
    terbuka dan siap bekerja.
    3. Menu(daftar perintah untuk menjalankan suatu perintah
    seperti menu file,edit, view, format, tools, data,
    windows, dan help)
    Toolbar(kumpulan tombol atau simbol perintah untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    terutama perintah yang sering digunakan)
    Ikon(tombol perintah untuk menjalankan suatu perintah
    dengan cepat dan mudah, terutama yang sering digunakan.
    Contoh- membuat file baru, membuka file lama, menyimpan
    file)
    4. toolbar: standard, formatting, dan drawing
    5. a. sorotlah sel atau range yang akan kita format
    angkanya
    b. klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau
    keyboard(ctrl+1). kotak dialog Format Cells akan
    tampil
    c. pada kotak dialog tersebut, klik tab Border,
    d. pilih sesuai format yang diinginkan
    e. klik OK

  117. Soraya Kamila H (8c-37) says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Coroporatiobn adalah perusahaaan yg memperkenalkan Sistem OS. modus Grafik yaitu Microsoft Excel 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Lalu, dibuat Microsoft Excel versi 2.0. Pada tahun 1990 dibuat versi 3.0 yang menampilkan 3D. Disusul tahun 1992 dibuat Excel 3.1. Dan pada tahun 1995 dibuat Microsoft Excel versi 95 lalu disusul dengan versi 97. Pada awal tahun 2000, Microsoft Excel disempurnakan menjadi Excel 2003 dan 2007.
    2.Start-> All Program-> Microsoft Office-> Microsoft Exel-> OK
    3. Menu: Daftar perintyah yg digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dgn cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.
    Icon: Tombol perintah yang digunakan utuk menjalankan suatu perintah.
    4. Standart, Formating, Drawing.
    5. -Sorotlah sel atau range yg akan kita format angkanya.
    -Klik menu Format, Cells.
    -Klik tab Border.
    -Pilih sesuai format yg diinginkan.
    -Klik OK.

  118. Jevin Edric Faradias;8C;No.15 says:

    1) Pada tahun 1985, Microsoft merupakan perusahaan multiraksasa komputer yang memperkenalkan OS (Operating System) modus grafik atau GUI (Graphic User Interface) yang pertama yaitu Microsoft Excel 1.0, program ini hanya dapat dijalankan pada IBM PC dengan micro processor 8088, selanjutnya dibuat Microsoft Excel 2.0
    tanggal 24 Agustus 1995 Microsoft Coporation mengeluarkan microsoft Excel 3.0 – 6 April 1992 Microsoft Corp[, mengeluarkan Microsoft 3.1. dilanjutkan dengat microsoft excel versi 95 pada tahun 1995dan versi 97… setelah itu dikeluarkan microsoft excel versi 2003 pada tahun 2003, dan 2007, dan yang terbaru 2011

    2)
    -Start
    -All Programs
    -Microsoft Office
    -Microsoft Excel

    3)Menu : yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dalam baris menu (menu bar) terdapat menu seperti Filee, Edit Insert, Format, Tools,Data,Windows,Help

    Toolbar : yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepatdan mudahterutama perintah yang sering digunakan

    Icon :yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalakan suatu perintah dengan cepatdan mudah, terutama perintah yang sering digunakan

    4) -Standard
    -formatting
    -drawing

    5)
    -Sorotlah sel atau range yang akan kita format
    -pilih dan klik toolbar border
    -pilih sesuai format diinginkan
    -klik untuk mengakhiri pilihan

  119. 1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0. Selanjutnya dibuat Microsoft Excel versi 2.0. Tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilan window 3 dimensi. Tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation membuat Microsoft Excel 3.1. Tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan Microsoft Excel 97. Kemudian dibuat Microsoft Excel 2003 dan Microsoft Excel 2007.

    2. Klik start, klik all programs, klik microsoft office, klik microsoft excel.

    3. -Menu adalah daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.

    -Toolbar adalah kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    -Ikon adalah tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar standard, toolbar formatting, toolbar drawing.

    5. -Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    -Pilih dan klik menu Format,Cells mengunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilan.
    -Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border.
    -Pilih sesuai format yang diinginkan
    -Klik OK.

  120. irfan rahmanindra 8c says:

    1. sejarah microsoft excel : program ini bukan yang pertama dikeluarkan. microsoft excel dikeluarkan tahun 1985.program ini merupakan spreedsheet. sebelum microsoft excel sudah ada yang mendahului program ini yaitu lotus 123. excel merupakan spreedsheet pertama yang mengizin kan penguna mengatur: font,dll. microsoft excel yang pertama mengunakan GUI adalah microsoft excel 1.0 dan hanya bisa digunakan pada IBM pc dengan micro proccessor 8088.
    2. start – all program – microsoft office – microsoft excel
    3.menu = daftar perintah pada suatu program
    toolbar = kumpulan simbol- simbol perintah yang dapat digunakan dengan cepat
    ikon = tombol perintah untuk menjalankan suatu program
    4.toolbar formating, toolbar standrat dan toolbar drawing
    5.klik di menubar dan pilih menu yang kita ingin kan

  121. Refindo Fajar Islami (8c) says:

    1.Microsoft Excel adalah salah satu software (piranti lunak) jenis spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan raksasa Microsoft, perusahaan yang juga membuat sistem operasi Windows yang terkenal itu. Microsoft Excel dapat berdiri sendiri atau merupakan bagian dari Microsoft Office, suatu suite programme (gabungan beberapa program namun berfungsi sebagai satu kesatuan program/saling terkoneksi satu sama lain).

    Piranti lunak (software) type spreadsheet mulai dikenal ketika diperkenalkannya software VisiCalc pada suatu pameran komputer di Amerika tahun 1979. Saat itu VisiCalc masih diperuntukkan untuk komputer berbasiskan Sistem Operasi UNIX. Program ini kemudian dibeli oleh perusahaan Lotus. Akhirnya Lotus membuat software spreadsheet sendiri yang dibuat berdasarkan pengembangan dari VisiCalc yang diberi nama Lotus 1-2-3. Lotus 1-2-3 menjadi standard software spreadsheet untuk beberapa waktu lamanya sebelum kemudian Microsoft mempopulerkan produk Excel-nya dengan basis Windows (Microsoft Excel 4.0 for Windows). Semenjak itulah Microsoft Excel memimpin aplikasi software spreadsheet. Tabel di bawah ini menjelaskan kronologis singkat pengembangan Microsoft Excel.

    Versi Tahun Keterangan
    2 1987 Excel semula dikembangkan untuk PC berbasiskan Apple-MacIntosh. Produk pertama bagi PC-IBM langsung memakai Versi 2.0, semata-mata untuk menyeragamkan versi Excel untuk Macintosh yang sudah mencapai versi 2.0.
    3 1990 Menyertakan toolbar, kemampuan menggambar, grafik 3-D (tiga dimensi) dan beberapa tambahan fasilitas lainnya.
    4 1992 Adalah versi yang terpopuler. Menyertakan banyak fasilitas tambahan lainnya. Versi Microsoft Excel for Windows dikeluarkan
    5 1993 Perbaikan besar-besaran, termasuk kemampuan menampilkan beberapa lembar kerja sekaligus dalam suatu workbook.
    7* 1995 Dikenal juga sebagai Excel 95. Penomoran versi langsung melompat ke versi- 7 tanpa ada versi-6, semata-mata agar terdapat keseragaman versi dengan software yang terintegrasi dalam Microsoft Office for Win’95. Versi ke-7 dari Excel dengan kemampuan 32-bit pertama walau fasilitasnya sebagian besar sama dengan versi 5.
    8 1997 Dikenal juga sebagai MS-Excel 97.
    9 1999 Dikenal juga sebagai MS-Excel 2000. Mengenali format bahasa HTML.
    10 2001 Dikenal juga sebagai MS-Excel XP (Experience).

    2.buka start,lalu click all program,click microsoft office pilih mocrosoft excel 2003 atau microsoft excel 2007

    3.menu : adalah daftar untuk menjalankan perintah

    toolbar : kumpulan tombol atau perintah untuk menjalan kan suatu perintah

    icon :tombol perintah yang di gunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat

    4. toolbar standart,toolbar formatting,toolbar drawing

    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format.
    Pilih dan klik menu format cell
    Pada kotak dialog tersebut, click tab Border
    Pilih sesuai format yang diinginkan
    KLik Ok

  122. Afaf Amma Lahilla - 8C says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0.
    Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 3.1.
    Microsoft Corporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yaitu Microsoft Excel 2007

    2. Klik Start, All Programs, Microsoft Office, Microsoft Excel 2003/2007

    3. Menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar : kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah degan cepat, dan mudah, terutama perintah-peritah yang sering digunakan.
    Ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. Toolbar Standard, Formatting, dam Drawing

    5. a. sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b. pilih dan klik menu ‘Format’, ‘Cells’ menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1). kotak dialog ‘Format Cells’ akan ditampilkan.
    c. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    d. pilih sesuai format yang diinginkan.
    e. klik ‘OK’

  123. Irfaansyah Pratama S 8C says:

    1.Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yg disebut dengan multiplan, yg sangat populer dalam sistem MS-DOS mengingat disana sudah berdiri saingannya yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yg baru yg disebut dgn Excel

    2.Start – All program – Microsoft Office – Microsoft Excel

    3.Menu : Daftar perintah yang berguna untuk menjalankan perintah
    Toolbar : kumpulan simbol perintah yang berguna untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat
    icon : tombol perintah yang berguna untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat

    4. Toolbar Standard, Toolbar formatting, Toolbar drawing

    5. – sorotlah sel atau range yang akan kita format
    – pilih dan klik toolbar bolder
    – Pilih sesuai format yg diinginkan
    – Klik untuk mengakhiri pilihan

  124. Joan Palandi says:

    1. Microsoft Corporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni Microsoft Excel 2007. Buku ini membahas Microsoft Excel 2003, yang selanjutnya disngkat Excel 2003. Excel 2003 merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) yang sangat populer. Excel 2003 merupakan pengembangan dari Microsoft Excel versi sebelumnya dengan tujuan agar program aplikasi spreadsheet lebih mudah digunakan dan dapat memanfaatkan semua fasilitas yang terdapat pada sistem jaringan internet maupun intranet.
    2. a) Nyalakan komputer dengan menggunakan tombol power + monitor, tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Windows XP.
    b) Klik tombol start yang ada di taskbar
    c) Pilih menu program
    d) Pilih dan klik program Microsoft Excel. Kemudian tunggu sampai jendela program aplikasi Excel 2003 ditampilkan.
    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    Ikon (icon) atau simbol, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4. Standard, Formatting, and Drawing.
    5. a) Sorotlah sel atau range yang akan kita format
    b) pilih dan klik toolbar border
    c) Pilih sesuai format yang diingkan
    d) klik untuk mengakhiri pilihan

  125. M. Ivan farhan (8C) says:

    1.Microsoft Excel dibuat pada tahun 1985 oleh microsoft corporation, awalnya versi microsoft excel yaitu 1.0 yang hanya bisa dipaki di computer IBM PC dengan processor Micro Processor 8088,kemudian dibuatlah Microsoft Excel 2.0 .pada tahun 1990 dibuatlah Microsoft Excel 3.0 yang menampilkan jendela/window 3 dimensi dan mendukung penggunaan memori kemudian pada tanggal 6 april 1992 dibuat Microsoft Excel 3.1,kemudian pada tanggal 24 agustus 1995 dibuat nya excel 95,tahun 1997 dibuatnya excel 97,lalu pada tahun 2003 dibuatlah Microsoft Excel 2003,dan yang terakhir adalah Microsoft Excel 2007 yang dibuat pada tahun 2007.

    2.start–program–microsoft office–microsoft excel

    3.MENU:yaitu daftar perintah uyang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.

    TOOLBAR:yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    IKON/SIMBOL:yaitu tombol perintah yang bergambar,digunakan untuk menjalankan suatu perintah.

    4.
    -toolbar standard
    -toolbar formatting
    -toolbar drawing

    5.pilih tombol yang diinginkan kemudian pilihlah salah satu dari beberapa tulisan,lalu diklik,kemudian muncul lah file atau sejenisnya yang kita inginkan.

  126. Jawaban:
    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa memperkenalkan Sistem operasi (OS) modus grafis atau Grafical User Interface yang pertama yaitu Microsoft Excel Versi 1.0. Program ini dapat dijalankann pada komputer IBM PC dengan Microsoft Processor 8088> Selanjutnya dibuat Microsoft Excel 2.0.:
    a. Excel 3.0 = tahun 1990
    b. Excel 3.1 = 6 April 1992
    c. Excel 95 = 24 Agustus 1995
    d. excel 57
    e. Excel 2003 = merupakan program spread sheet.
    f. Excel 2007

    2. Start-All Program-Microsoft Office-Microsoft Excel 2003

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. ( File, View, Insert, Format, Tools, Data, Windows, Help )
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuh menjalankan perintah yang sering digunakan lebih cepat dan mudah.
    Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. 3 Toolbar : Standard, Formatting, Drawing

    5. – Sorotlah sel yang akan kita format angkanya
    – Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1> Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan
    – klik tab Border
    – pilih sesuai format yang diinginkan
    – klik ok

  127. Rayhandhia Syarif M 8C says:

    1. Pada tahun 1985 microsoft excel pertama kali dibuat versi 1.0. Program ini hanya dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088.Selanjutnya dibuat microsoft excel versi 2.0.Pada tahun 1990 keluar microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung memori. Pada tanggal 6 April 1992 keluarlah microsoft excel versi 3.1.Pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi keluarnya microsoft excel vesi 95 dilanjutkan dengan versi 97.Kemudian dibuat microsoft excel 2003 dan dalam tahap penyempurnaan dikeluarkan microsoft excel 2007.

    2. a. Nyalakan komputer dengan tombol power+monitor,tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Windows yang kalian pakai.
    b. Klik tombol start yang ada di taskbar
    c. Pilih menu program
    d.Pilih dan klik program microsoft excel kemudain tunggu sampai jendela program aplikasi excel 2003 tampil.

    3.Menu: yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.Baris menu(menubar) berisi barisan perintah,seperti menu: File,Edit,View,Insert,dll.
    Toolbar: yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    Icon yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dengan mudah,terutama perintah yang sering digunakan.

    4.standard,formatting,dan drawing

    5. a.Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b.Pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1).Kotak dialog format cells akan ditampilkan.
    c.Pada kotak dialog tersebut,klik tab border.
    d.pilih sesuai format yang diinginkan
    e. klik ok

  128. Nadhira Audi Larasati 8C says:

    1. Pada tahnu 1985, Mcrosoft Cororation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi(OS)modus grafik atau Graphical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel 2.0. dan pada tahun 1990 diperkenalkanlah Microsoft Excel 3.0. yang menampilkan window (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft6 Excel 3.1. Lalu pada bulan Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95, dilanjutkan dengan Microsoft 97, dan 2003. Excel 2003merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) yang sangat populer hingga saat ini.

    2. Start -> All Program -> Microsoft Office -> Microsoft Excel

    3. ~Menu -> daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    ~Toolbar -> kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    ~Icon -> tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. ~Toolbar Standart
    ~Toolbar Formatting
    ~Toolbar Drawing

    5. ~Sorotlah range yang akan kita format angkanya
    ~Klik menu Format< Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1)
    ~Klik tab Border
    ~Pilih sesuai format yang diinginkan
    ~Klik OK

  129. Mochamad Rafi Ali 8C says:

    1. Pada tahun 1985 microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau “Graficial user interface” yang pertama, yaitu microsoft exel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088. selanjutnya dibuat microsoft excel versi 2.0.
    pada tahun 1990 microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yang menampilkan “window” (jendela) tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 april 1995 secara resmi mengeluarkan versi
    microsoft excel 95 dan dilanjutkan dengan versi microsoft excel 97. lalu, dibuat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yaitu microsoft excel 2007.yaitu microsoft excel 2007.

    2. klik start-klik all program- pilih microsoft office-pilih microsoft excel 2007

    3. a.menu : menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu pemerintah. baris menu ( menu bar ) berisi barisan perintah seperti menu file,edit,view,insert,format,tools,data,windows, dan help.

    b.toolbar: yaitu kumpulan tombol atau simbol atau simbil perintah yang digunakan untuk menjalankan suratu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan

    c.ikon (icon): yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah terutama perintah yang sering digunakan.

    4. -standart
    -formating
    -drawing

    5.langkah 1. sorotlah sel atau “range” yang akan kita format angkanya.

    2. pilih dan klik menu format,cells, menggunakan “mouse” atau menggunakan “keyboard” (CTRL+1). kotak dialog format cells akan ditampilkan

    3. pada kotak dialog tersebut, klik tab border

    4. pilih sesuai format yang diinginkan

    5. klik OK

  130. M.Adjie Pratama (8C) says:

    1.pada tahun 1985 microsoft corporation yg merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan OS mode grafik yang pertama yaitu microsoft excel versi 1.0 program ini dapat di jalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088. selanjutnya dibuat microsoft excel versi 2.0. pada tahun 1990, microsoft corporatiion memperkenalkan microsoft excel versi 3.0 yg menampikan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6 april 1992, dikeluarkanlah microsoft excel 3.1

    2. start- all program- microsoft office- microsoft excel

    3. menu, yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.baris menu(menu bar) berisi barisan perintah seperti menu file,edit,view,insert,format,tools,data,windows,dan help

    toolbar, yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah-perintah yang sering digunakan.

    ikon, disebut juga simbol, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan sangat cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. a. toolbar standard
    b. toolbar drawwing
    c. toolbar formatting

    5. a.sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    b.klik menu format,cells menggunakan mouse dan menggunakan keyboard(ctrl+1)
    c. pada kotak dialog tersebut, klik tab border
    d. pilih sesuai format yang diinginkan
    e. klik ok

  131. Sahla Rizqiya Andani 8c says:

    1.pada tahun 1985,Microsoft corporation memperkenalkan sistem operasi(OS)modus grafik yang pertama,yaitu microsoft excel versi 1.0.program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088.selanjutnya dibuat Microsoft excel versi 2.0.pada tahun 1990,Microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0.yang menampilkan window 3D dan mendukung penggunaan memori.lalu pada tanggal 6 April 1992 mengeluarkan microsoft excel 3.1.setelah 3 tahun kemudian microsoft corporation mengeluarkan excel 95 dan 97.kemudian dibuat excel 2003,dan selanjutnya excel 2007.
    2.Nyalakan komputer->klik start->All program->Microsoft Office->Microsoft excel(windows 2007)
    3.
    a)Menu yaitu daftar peintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    b)Toolbar yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah,terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    c)ikon yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    4.Toolbar standar,Formatting,Drawing.
    5.cara menggunakan baris menu:
    -sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    -pilih dan klik menu format,cells menggunakan mouse atau keyboard(CTRL+1)>kotak dialog Format cells akan ditampilkan.
    -pada kotak dialog tersebut,klik tab Border
    -Klik OK.

  132. Rizka Amalia Shafira 8C says:

    1. pada tahun 1985, Microsoft Corporation memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama yaitu Microsoft Excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. selanjutnya dibuat Microsoft Excel versi 2.0. pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Miceosoft Excel versi 3.0. pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluar Microsoft Excel 3.1. pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi Microsoft Corporation mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97 kemudian dibuat Microsoft Excel 2003. buku ini membahas Microsoft Excel 2003 yang selanjutnya disingkat Excel 2003. Excel 2003 merupakan program aplikasi spreadsheet dan pengembangan dari Microsoft Excel sebelumnya agar lebih mudah digunakan dan dapat memanfaatkan semua fasilitas sistem jaringan internet maupun intranet.

    2. a. nyalakan komputer dengan menekan tombol Power +
    Monitor, tunggu sampai komputer menampilkan desktop
    Windows XP
    b. klik tombol Start yang ada di taskbar
    c. pilih menu program
    d. pilih dan klik program Microsoft Excel, kemudian
    tunggu sampai jendela program aplikasi Excel 2003
    ditampilkan.

    3. Menu: Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan
    suatu perintah.
    Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang
    digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    dengan cepat dan mudah.
    Icon: Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan
    suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. a. Toolbar Standard
    b. Toolbar Formatting
    c. Toolbar Drawing

    5. a. Sorotlah range yang akan kita format angkanya
    b. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse
    atau menggunakan keyboard (CRTL+1).
    c. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    d. Pilih sesuai format yang diinginkan
    e. Klik OK

  133. Hanan Dhiya Firnisa 8C says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program Spreadsheet yang disebut dengan Multiplan tetapi program ini memiliki kekurangan sehingga pada tahun 1985, Microsoft Corporation memperkenalkan Sistem Operasi modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0. Semenjak itu Microsoft Corporation menjadi sukses dan terus mengeluarkan versi-versi baru dari Microsoft Excel

    2. Start – All Programs – Microsoft Office – Microsoft Excel

    3. Pengertian :
    - Menu : Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    - Toolbar : Kumpulan simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    - Ikon : Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah, terutama yang sering digunakan

    4. – Toolbar Standard
    – Toolbar Formatting
    – Toolbar Drawing

    5. -Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    -Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard
    -Pada kotak tersebut, klik tab border
    -Pilih sesuai format yang diinginkan, klik ok

  134. Aji Saka,8-C says:

    1.Pada tahun 1985,Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa Komputer memperkenalkan sistem operasi modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama,yaitu Microsoft Excel Versi 1.0.Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan microsoft Processor 8088.Dibuat microsoft excel versi 2.0.
    Tahun 1990microsoft corporation telah mengenalkan microsoft excel yang terbaru yaitu,Microsoft Excel 3.0 yang menampilkan Windows Tiga Dimensi.Dan mendukung Penggunaan Memori,Pada tanggal 6 April 1992,microsoft corporation telah mengeluarkan Microsoft Excel yang terbaru yaitu 3.1.Buku ini membahas microsoft excel 2003 yang merupakan program aplikasi Spreadsheet(Lembar Kerja Elektronik)yang sangat populer.Microsoft Excel versi sebelumnya dengan tujuan agar program spreadsheeet lebih murah di gunakan.

    2.Start-Program-Microsoft Excel

    3.
    -Menu Daftar Prerintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -ToolbarKumpulan tombol atau simbol perintah yang di gunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    -Icon Tombol Perintah Yang Digunakan untuk menjalankan suatu Perintah dengan Cepat

    4.Toolbar Standart,Formating,Drawing

    5.Sorotlah Sel atau range yang akan kita format-Pilih dan klik menu Format,cellsklik tab Border-Klik OK

  135. 1. Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini.
    Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    2. Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power+Monitor -> Klik start -> Programs -> Microsoft Office -> Microsoft Office Excel

    3. Menu: Daftar/barisan perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: Kumpulan tombol/ikon yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    Icon: Tombol perintah yang digunakan untuk melakukan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.

    4. Standard Toolbar, Formatting Toolbar, Drawing Toolbar

    5. (1) Sorotlah sel/range yang akan kita format angkanya
    (2) Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL=1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    (3) Pada kotak dialog tersebut klik tab Border
    (4) Pilih sesuai format yang diinginkan
    (5) Klik OK

  136. 1) Pada tahun 1982, Microsoft Corporation memperkenalkan OS modus grafik yg pertama yaitu Microsoft Excel versi 1.0 yang dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya dibuat Microsoft Excel versi 2.0. Pada tahun 1990 Microsoft Corporation mengenalkan Microsoft Excel versi 3.0 dan pada tanggal 6 April 1992 Microsoft Corpoation mengeluarkan Microsoft Excel versi 3.1 lalu pada tahun 1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dilanjutkan dengan versi 97 dan versi 2003 lalu disempurnakan oleh versi 2007.

    2) Start – All Programs – Microsoft Office – Microsoft Office Excel

    3) a. Menu: Daftar perintah suatu program
    b. Toolbar: Kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    c. Ikon Excel 2003: Simbol yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.

    4) -Toolbar Standard
    -Toolbar Formatting
    -Toolbar Drawing

    5) 1. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2. Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau mengunakan keyboard (CTRL+1). Kotak diallog Format Cells akan ditampilkan.
    3. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    4. Pilih sesuai format yg diinginkan
    5. Klik OK

  137. 1. microsoft excel adalah perangkat unak aplikasi
    pengolshan angkaadalah software khusus untuk menangani
    permasalahan yang berkaitan dengan angka.tahun 1985
    microsoft cooperation memperkenalkan sistem operasi
    modus grafik yang pertama,yaitu microsoft office versi
    1.0. program ini dijalankan oleh komputer IBM PC dengan
    Microsoft processor 8088.selanjutnya di batlah microsoft
    versi 2.0 dan 3.0.lalu microsoft cooperation pada tanggal
    24 agustus 1995 dengan resmi mengeluarkan microsoft excel
    95.dan seterusnya hingga sekarang telah dibuat microsoft
    excel 2007.

    2.1. nyalakan komputer
    2. klik start
    3. klik all programs
    4. klik microsoft office
    5. klik microsoft office excel

    3.a. menu:daftar perintah yang di gunakan untuk menjalankan
    suatu perintah.
    b. tool bar: kumpulan tombol/symbol yang di gunakan untuk
    mejalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    mudah,terutama perintah perintah yang sering digunakan.
    c. ikon: tombol perintah yang digunakan untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4.a. standart
    b. formating
    c. drawing

    5. cara menggunakan menu bar adalah
    -> klik menubar,lalu klik tombol yang diinginkan

  138. M. Irham Agung says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Graphical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0.

    2. Start-All Programs-Microsoft OFfice-Microsoft Office Excel

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    Icon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4. *toolbar standard
    *toolbar formatting
    *toolbar drawing

    5. 1)Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya
    2)Klik menu Format Cells menggunakan mouse, kotak dialog Format Cells akan ditampilkan
    3)Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    4)Pilih sesuai format yang diinginkan
    5)Klik OK

  139. Gracia Dame Ria 8c says:

    1. pada tahun 1985, Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0. pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Microsoft Excel 3.1 dikeluar oleh Microsoft Corporation pada 6 April 1992. Versi terbaru terus diluncurkan, pada tanggal 24 agustus 1995 secara resmi microsoft excel 95 keluar dan disusulan dengan microsoft excel 97. kemudain dibuat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan, dikeluarkanpula versi terbarunya yakni microsoft excel 2007.

    2. klik start,all programs,microsoft office,microsoft
    excel

    3. menu:daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    toolbar:kumpulan tumbol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah denagn cepat dan mudah, terutama perintah perintah yang sering digunakan.
    ikon:tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah denagn cepat dan mudah.

    4. toolbar standart, toolbar formatting, toolbar drawing .

    5. a) sorotlah sel dan range yang akan kita format angkanya
    b) pilih dan klik menu format, cells menggunak mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1). kotak dialog format cells akan ditampilakn.
    c) pada kotak dialog tersebut, klik tab border
    d) pilih sesuai format yang diinginkan
    e) kilk ok

  140. 1. pada tahun 1985, microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau grafical user interface yang pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. Selanjutnya dibuat microsoft excel versi 2.0 pada tahun 1990 microsoft corporation mengenalkan ms. excel versi 3.0 dan pada tanggal 6 april 1992 microsoft corpoation mengeluarkan ms. excel versi 3.1 lalu pada tahun 1995 secara resmi mengeluarkan versi ms.excel 95 dilanjutkan dengan versi 97 dan versi 2003 lalu akan disempurnakan oleh versi 2007.

    2. -Nyalakan komputer dengan menekan tombol power+monitor
    -klik tombol start yang ada pada taskbar
    -pilih program
    -lalu klik program microsoft excel

    3. -menu yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    -toolbar yaitu kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah terutama perintah yang sering digunakan
    -ikon yaitu simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4. -toolbar standard
    -toolbar formatting
    -toolbar drawing

    5. sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya lalu klik menu format cells mengunakan mouse atau menggunakan keyboard,kotak dialog formmat cells akan ditampilkan lalu pada kotak dialog tersebut , klik tab border dan pilih format sesuai yang diinginkan dan klik ok

  141. agung.p.m 8c says:

    1. pada tahun 1985,microsoft corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem opersai (OS) modul grafic atau grafical inter face yang pertama, yaitu microsoft excel versi 1.0. selajuntnya dibuat microsoft excel versi 2.o pada tahun 1990, microsoft meluncurkan microsoft excel versi 3.0 dengan windows 3 dimensi, pada tahun 1992. microsoft meluncurkan microsoft excel 3.1.

    2. a. nyalakan komputer dengan tekan tombol power+monitor sampai komputer nyala
    B. tekan start
    C. pilih menu program
    D. pilih microsoft excel

  142. athira Astari 8C says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation merupakan perusahaan multiraksasa computer memperkenalkan oprating system modus grafik yang pertama , yaitu Microsoft Excel 1.0. Program ini dapat dijalankan pada computer IBM PC dengan micro processor 8088. Selanjutnya dibuat Microsoft Excel 2.0. Pada tahu 1990 Microsoft Corporation memprkenalkan Microsoft excel 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft excel 3.1 diluncurkan. pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan versi microsoft Excel 95 dan dilanjutkan ke versi 97.kemudian dibuat microsoft excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dilncurkan versi Microsoft Excel 2007.
    2. pertama tekan tombol POWER untuk menyalakan computer, lalu klik tombol START yang ada di taskbar, pilih menu ALL PROGRAM, lalu pilih dan klik MICROSOFT EXCEL. Kemudian tunggu sampai terbuka.
    3. MENU : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    IKON : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah denagn cepat dan mudah.
    4. Toolbar standart, formatting,dan drawing.
    5. a. sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    b. pilih dan klik menu format, cellsmenggunakan mouse atau menggunakan keyboard(CTRL+1). Kotak dialog Format cells akan ditampilkan.
    c. pada kotak dialog tersebut, klik tab Border
    d. pilih sesuai format yang diinginkan
    e. Klik OK

  143. 1. Pada tahun 1985 Microsoft Corporation yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan Sistem Operasi (OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Pada tahun 1990, Microsoft Corporation memperkenalkan Microsoft Excel versi 3.0. yang menampilkan window 3D dan menggunakan memori. Pada tanggal 24 Agustus 1995 Microsoft Corporation secara resmi mengeluarkan versi MS. Excel 95, dan dilanjutkan dengan versi Ms Excel 1997, Ms Excel 2003, MS Excel 2007

    2.->aktifkan komputer ->klik start ->pilih menu program ->pilih dan klik program Microsoft Excel

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar: kumpulan tombol atau printah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah
    c. Ikon: Tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah

    4. Toolbar Standard, Formatting, dan Drawing.

    5.-Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya -Pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (ctrl+1). Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    -Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border. 4. Pilih sesuai format yang diinginkan.
    -Klik OK

  144. Audya Qintari 8C says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation memperkenalkan Sistem Operasi(OS) modus grafik atau Grafical User Interface yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0.
    Pada tahun 1990, dibuat Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori. Pada tanggal 6 April 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 3.1. Pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi dikeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi Microsoft Excel 97. Kemudian, dibuat Microsoft Excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni Microsoft Excel 2007.

    2. Nyalakan komputer, klik start, All Programs, pilih Microsoft Office, pilih Microsoft Office Excel 2003/2007.

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon: tombol atau simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar standard, formatting, dan drawing

    5. Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya, pilih dan klik menu Format , Cells. Kotak dialog akan ditampilkan, pada kotak dialog tersebut, klik tab Border, pilih sesuai format yang diinginkan, klik ok.

  145. resha arifianto p (29) 8c says:

    1. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.
    2. start- all program- microsoft work- microsot excel.
    3. menu adalah daftar perintah yg digunakan dlm suatu perintah.
    toolbar adalah kumpulan tombol perintah yg digunakan untuk suatu perintah.
    icon excel 2003 adalah simbol yang digunakan dalm suatu perintah.
    4. -standard
    -formatting
    -drawing
    5.sosrt lah selatau range yg akan diformat lalu klik
    menu bar langsung pilih yg anad ingikan

  146. Ghiffari M. Alfarisyi 8c says:

    1. Pada tahun 1985, Microsoft Corporation mengeluarkan Sistem Operasi(OS)modus grafik yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0. Setelah dibuatnya Microsoft Excel 1.0, dibuatlah Microsoft Excel 2.0. Setelah itu,pada tahun 1990 diperkenalkanlah Microsoft Excel 3.0. yang menampilkan grafik tiga dimensi. Pada tahun 1992, Microsoft Corporation mengeluarkan Microsoft Excel 3.1. Selanjutnya, Microsoft mengeluarkan Microsoft Excel 95, Microsoft Excel 97, dan Microsoft Excel 2003. Microsoft Excel 2003 merupakan salah satu software yang populer hingga saat ini.

    2.Klik start, All Programs, Microsoft Office, Microsoft Office Excel 2003

    3.Menu = Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah
    Toolbar = kumpulan symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon = tombol perintah yang di gunakan untuk
    menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Standard, formatting, dan drawing

    5. klik tombol yg ingin kita pilih

  147. 1. Pada tahun 1985, Microsoft corp. yang merupakan perusahaan multiraksasa komputer memperkenalkan sistem operasi modus grafik/GUI yang pertama, yaitu Microsoft Excel versi 1.0. Program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya, dibuat Microsoft Excel versi 2.0. pada tahun 1990, Microsoft Corp. memperkenalakan Microsoft Excel versi 3.0 yang menampilkan window 3 dimensi dan mendukung penggunaan memori. pada tanggal 6-4-1992, NMicrosoft Corp. mengeluarkan Microsoft Excel versi 3.1. Microsoft Corp. pada 24-8-1995 secara resmi mengeluarkan versi Microsoft Excel 95 dan dilanjutkan dengan versi M. Excel 97. kemudian, dibuat m.excel 2003 serta dalam tahap penyempurnaan akan dikeluarkan pula versi terbaru yakni microsoft excel 2007.

    2. a.) nyalakan komputer dengan menekan tombol power + monitor, tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Windows XP.
    b.) klik tombol START yang ada di taskbar.
    c.) pilih menu PROGRAM.
    d.) pilih dan klik program MICROSOFT EXCEL. kemudian tunggu sampai jendela program aplikasi Excel 2003 ditampilkan.

    3. menu : daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. menu bar berisi barisan perintah.
    toolbar: kumpulan tombol/simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    dan ikon : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. Toolbar standart, toolbar formatting, toolbar drawing.

    5. a.) sorotlah sel/range yang akan kita format angkanya.
    b.) pilih dan klik menu Format Cells menggunakan mouse/ keyboard (ctrl+1). kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    c.) pada kotak diallog tsb, klik tab Border.
    d.) pilih sesuai format yang diinginkan.
    e.) klik ok.

  148. Ajie Tri Dwantara - 8D says:

    1. Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program spreadsheet yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem-sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS-DOS mengingat di sana sudah berdiri saingannya, yakni Lotus 1-2-3. Hal ini membuat Microsoft memulai pengembangan sebuah program spreadsheet yang baru yang disebut dengan Excel. Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal. Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2007 (Excel 12), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Microsoft Excel 2004.

    2.
    1). Aktifkan komputer dengan menekan tombol POWER pada komputer, tunggu sampai komputer menampilkan desktop.
    2). Klik tombol START
    3). Pilih ALL PROGRAMS / PROGRAMS
    4). Kemudian klik MICROSOFT OFFICE
    5). Dan klik Microsoft EXCEL

    3.
    a). MENU, yaitu daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. Contoh MENU : File, Edit, View, Insert,Format.
    b). TOOLBAR, yaitu kumpulan simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutam perintah-perintah yang sering digunakan.
    c). IKON, yaitu tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah. Contoh IKON : New, Open, Save

    4. Toolbar Standard, Toolbar Formatting, Toolbar Drawing

    5.
    1). Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya.
    2). Pilih dan klik menu FORMAT, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard (CTRL+1), kotak dialog Format Cells akan ditampilkan.
    3). Pada kotak dialog tersebut, klik tab BORDER.
    4). Pilih kotak sesuai format yang diinginkan.
    5). Klik OK.

  149. 1.Pada tahun 1982, Microsoft membuat sebuah program lembar penjabaran yang disebut dengan Multiplan, yang sangat populer dalam sistem – sistem CP/M, tapi tidak dalam sistem MS DOS karena disana sudah ada saingannya yakni Lotus 1-2-3.

    2.Klik Start – All Programs – Microsoft Office – Microsoft Excel

    3. MENU : Daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah. menu bar berisi barisan perintah.
    TOOLBAR: kumpulan tombol/simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah-perintah yang sering digunakan.
    IKON : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah, terutama perintah yang sering digunakan.

    4. Toolbar Standart, Toolbar Formating, Toolbar Drawing

    5. Sortlah sel/range yang akan kita format angkanya – Pilih & klik menu Format,Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard. Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan – Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border – Pilih sesuai format yang diinginkan – Klik Ok

  150. Axel Reyhan Gerardy (8B - 4) says:

    1.A.Pada tahun 1985,microsoft corporation memperkenalkan sistem operasi (OS) modus grafik atau grafical user interface yang pertama,yaitu microsoft excel versi 1.0. program ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan micro processor 8088.
    B.Pada th 1990 dibuat microsoft excel versi 2.0,
    C.Pada th 1992 microsoft corporation memperkenalkan microsoft excel versi 3.0.yang menampilkan window tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori.

    2.Nyalakan komputer dengan menekan Tombol Power+Monitor, Klik tombol start yg ada di taskbar , Pilih menu Program , Pilih & klik program microsoft excel 2003.

    3.MENU : Daftar yang digunakan untuk menjalakankan sebuah perintah.
    TOOLBAR : Kumpulan tombol atau symbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    IKON : tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4.Toolbar standard, toolbar formating, dan toolbar drawing

    5.Sorotlah sel atau range yang akan kita format angkanya, pilih dan klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau menggunakan keyboard. kotak dialog Format Cells akan ditampilkan..pada kotak dialog tersebut, klik tab Border. lalu klik Ok

  151. Indira Rahma/8B says:

    1. 1985-Microsoft memperkenalkan OS modus grafik/Graphical User Interface (GUI) yang pertama, yaitu Microsoft Excel 1.0 yang dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. Selanjutnya dibuat Microsoft Excel 2.0.
    1990-Microsoft memperkenalkan Microsoft Excel 3.0 yang menampilkan window 3 dimensi dan mendukung penggunaan memori.
    Diteruskan hingga Microsoft Excel 2010.

    2. Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Excel

    3. Menu: daftar perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah.
    Toolbar: kumpulan tombol/simbol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    Ikon: tombol perintah yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah dengan cepat dan mudah.

    4. Toolbar standard, Toolbar formatting dan Toolbar drawing.

    5. Sorot sel/range yang akan kita format angkanya. Klik menu Format, Cells menggunakan mouse atau keyboard (CTRL+1) Kotak dialog Format Cells akan ditampilkan. Pada kotak dialog tersebut, klik tab Border, pilih sesuai format yg diinginkan, lalu klik OK.

  152. gebe says:

    Microsoft Excel adalah colculator yang sangat efektif, jika di jelaskan tanpa artikel lengkap akan sangat menjadi membingungkan karena fungsi-fungsi dari matemetika tidak bisa secara efektif dijelaskan.
    salam gebe untuk om Jay

  153. Asmara says:

    Nice gan

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi