Pelatihan Blog di SDIT Al Hikmah, Bintara Bekasi

Sabtu, 28 Mei 2011 saya diminta oleh panitia pelatihan blog SDIT Al Hikmah untuk menjadi salah satu nara sumber pelatihan blog.Pelatihan blog ini adalah hasil kerjasama SDIT AL-HIKMAH dengan Komunitas blogger bekasi (be-blog).

Ada 4 orang pembicara dari komunitas blogger bekasi yang diminta mengisi materi pelatihan ini. Mereka itu adalah:

  1. Mas Aris Heru Utomo
  2. Mas Vavai
  3. Mas Rawi
  4. Omjay

Keempat pemateri itu diminta memberikan materi seputar ngeblog kepada para guru dan orang tua murid di SDIT Al Hikmah Bintara Bekasi.

Mas Aris Heru Utomo memberikan materi mengenai apa itu blog, dan bagaimana menuliskan artikel yang menarik dan bermanfaat di blog pribadi.

Mas Masim Sugianto atau Vavai memberikan materi cara sederhana membuat blog di wordpress, dan lengkap dengan tutorialnya.

Mas Rawi memberikan materi tentang penggunaan internet sebagai sarana untuk berbisnis. Kita pun bisa mendapatkan uang dari hasil ngeblog.

Sedangkan omjay diminta memberikan materi tentang etika ngeblog, dan pentingnya sebuah komunitas blogger.

Dalam pelatihan pembuatan blog ini, banyak peserta yang antusias membuat blognya sendiri di internet. Bahkan ada yang sudah langsung memposting tulisannya lebih dari satu. Tapi ada juga yang kesal karena tak bisa membuat blog dan akhirnya memaki dirinya sendiri dalam facebooknya. Itulah sebuah ungkapan hati yang saya baca dari tulisan salah seorang peserta.

Ketika saya hadir dalam pelatihan ini, mas Rawi sedang memberikan materinya. Beliau lebih banyak menceritakan pengalamannya sendiri dalam mengembangkan blog sebagai lahan untuk berbisnis.

Di akhir pelatihan, mas Vavai mengumumkan peserta terbaik yang berhasil memposting tulisannya dengan tulisan yang original dan menarik. Berikut ini adalah blog mereka yang inspiratif itu.

Sebagai salah satu penasehat komunitas blogger bekasi, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Semoga kita bisa bertemu lagi dalam pelatihan-pelatihan internet lainnya.

Pesan saya adalah menulislah terus setiap hari di blog. Sebab menulis itu sangat penting dalam kehidupan kita. Bila kita ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah. Sisihkan waktu dan atur waktu dengan baik untuk menulis. Jangan takut tulisan kita jelek dan dianggap tidak bermutu. Justru dengan semakin sering kita menulis di blog, maka lama kelamaan tulisan kita akan semakin bermutu, dan disukai oleh para pembaca setia blog pribadi yang kita kelola dengan baik.

Akhirnya, kami segenap pengurus komunitas blogger bekasi mengucapkan selamat menulis di blog dan jadilah blogger handal di era global.

Salam blogger persahabatan
Omjay
https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

8 thoughts on “Pelatihan Blog di SDIT Al Hikmah, Bintara Bekasi

  1. wahid

    Budaya menulis memang saat ini perlu di galakkan kembali…namun untuk menulis awalnya sangat sulit untuk saya dan sebagian orang, Karena sering stack atau deadlock mo nulis apa. namun budaya menulis di blog memang masih jarang untuk di dunia pendidikan. Namun Jika boleh usul kenapa ngeblog tidak dimasukan dalam kurikulum atau ekstrakurikuler saja. Agar budaya menulis menjadi suatu budaya yang terbiasa di akademis. agar orang yang terkait di dunia akademisi itu melek informasi, melek teknologi dan melek inofasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.