Formulir Online Data Blog Siswa Kelas 7 & 8 SMP Labschool Jakarta

Isilah Formulir Online di bawah ini untuk siswa kelas 7 dan 8 SMP Labschool Jakarta, terima kasih

http://bit.ly/datablogsiswa

Comments (2)

Resume Buku Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa Yang Terjadi

Menulislah-Setiap-Hari

Menulislah-Setiap-Hari

“Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”

Penulis Wijaya Kusumah, S.Pd.,M.Pd adalah seorang guru yang telah mampu melahirkan karya-karya yang inovatif dibidang pendidikan.

Judul               : Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Pengarang       : Wijaya Kusumah, S.Pd., M.Pd

Penerbit           : PT INDEKS Permata Puri Media

Tahun Terbit   : 2012

Dalam buku ini penulis banyak sekali memberikan kata-kata motivasi dari awal pembukaan sampai penutup penulis mengajak untuk selalu berlatih menulis. Buku ini terdiri dari beberapa sub pokok bahasan/ poin yaitu :

» Continue reading…

Leave a Comment

Film Pendek Labschool Rumah Keduaku

Leave a Comment

Seminar Nasional APKS PGRI

apks pgri

apks pgri

Leave a Comment

Membangun Keterampilan Menulis Guru

guru menulis

Guru Belajar Menulis di Kampus UNJ Rawamangun Jakarta Timur

Malam ini saya terbangun dari tidur. Tiba tiba saja saya tertarik ingin menulis tentang cara membangun keterampilan menulis guru. Sebuah cara yang saya gunakan untuk melatih diri untuk menulis setiap hari. Dari apa yang saya baca, dan saya alami dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah bangunan yang kokoh karena pondasinya kuat. Begitu juga keterampilan menulis. Pondasinya harus kuat dulu dengan cara banyak membaca. Semakin banyak yang dibaca maka semakin banyak pula yang bisa dituliskan. Mereka yang rajin membaca pasti akan gemuk menulik. Mereka yang rabun membaca, maka akan lumpuh dalam menulis.

» Continue reading…

Comments (1)

Surat Untuk Presiden Jokowi

Surat pendek buat presiden jokowi dari guru tik

Assalamu alaikum pak jokowi. Semoga bapak selalu sehat dan terus bersama rakyat.

Mohon maaf pak presiden. Saya mau curhat. Sebab hanya bapak yang bisa menggerakkan bapak mendikbud untuk segera mengembalikan tik sebagai mata pelajaran dalam kurikulum.

Kami menolak dengan tegas TIK menjadi bimbingan karena tidak ada kajian ilmunya di perguruan tinggi. Hal itu kami dapatkan infonya dari kawan kawan dosen di perguruan tinggi.

Naskah akademik tik sudah kami susun di universitas muhammadiyah surakarta dan sudah kami kirimkan ke mendikbud dan pejabat kemdikbud lainnya.

Kami juga sudah diundang rapat untuk memberikan masukan tentang muatan tik di balitbang kemdikbud.

Menurut informasi yang kami terima, tik akan berubah nama menjadi sains komputer. Namun akan diujicobakan dulu di beberapa sekolah piloting.

Mohon pak presiden membantu kami agar tik segera dikembalikan sebagai mata pelajaran demi generasi emas indonesia. Jangan korbankan anak anak kita karena kesalahan kebijakan.

Keinginan kami hanya satu. Kami hanya ingin tahun ajaran besok sudah ada lagi mata pelajaran tik. Kami bisa menilai dan mengevaluasi siswa seperti dulu lagi.

Kami merasa sangat tidak nyaman dengan bimbingan tik yang membuat kami kehilangan hak sebagai guru yang tupoksinya sesuai dengan amanat uu guru dan dosen pasal 1.

Izinkan kami bertemu bapak presiden jokowi. Surat resmi sudah kami kirimkan ke kantor bapak dan kami menunggu dengan penuh kesabaran.

Hormat saya
Guru TIK
Wijaya kusumah
Sekjen ig tik pgri

jokowi-omjay

jokowi-omjay

» Continue reading…

Leave a Comment

LPPPTK KPTK GOWA

Perjalanan Omjay Menuju LPPPTK KPTK GOWA SULSEL

  1. Naik Gocar dari Rumah

Mata omjay terbuka lebar. Jam di atas meja kamar sudah menunjukkan Pukul 01.00 WIB dinihari. Sudah waktunya berangkat untuk ke terminal bus damri di kayuringin Bekasi. Kalau tidak berangkat sekarang akan ketinggalan pesawat. Pesan Gocar dengan aplikasi gojek mudah sekali. Mobil Xenia datang dengan supir yang siap antar. Dengan dana Rp. 30.000,- sampai juga ke terminal bus damri di belakang BCP (Bekasi Cyber Park). Jalan tol menuju cikampek macet total. Untunglah jalan menuju bandara lancar. Omjay melihat dari atas jembatan tol Jatibening ketika melewatinya. Pak supir juga bercerita jalan menuju bandara lancar.

» Continue reading…

Leave a Comment

video lucu

Leave a Comment

Contoh Tulisan Liburan Sekolah

TAHUN TERAKHIR

Haiii semuaaa jadi aku mau ngucapin selamat tahun baru yaa buat kalian semua !! Udah pada bikin resolusi buat 2018 belom nihh? Btw semangat ya buat kita yang udah mulai ngejalanin rutinitas biasa lagi. Pasti banyak yang mager kann gara-gara ngerasa liburnya kurangg wkwk.

Kalo lagi ngomong masalah liburan, liburan kalian semua gimana? Pasti banyak yang jalan-jalan sama banyak yang cuma tiduran di rumah. Aku cerita dikit soal liburan aku boleh, ya Jadiiii, rencana liburan aku cepat gak jelas. Tapi akhirnya aku sama keluarga aku mutusin buat pergi ke Lombok. Lumayan sih ya, abis aku kangen banget main di pantai wkwk. Tapi karena pergi nya masih kurang semingguan lagi, ya pasti mau bosen ga tau mau ngapain semingguan kan? Jadi, buat ngilangin bosen selama minggu, aku baca-baca novel, nginep ke rumah sepupu, nonton film, hp utama.

Sampai akhirnya datang hari yang aku tunggu-tunggu! Jadi hari itu adalah hari Kamis. Jam setengah 3 pagi aku udah bangun buat mandi dan siap-siap ke bandara. Kita sekeluarga udah pengepakan dari kemarin, jadi macet 3 a udah di jalan ke bandara. Btw aku pergi dari pagi itu gara-gara pesawat nya jam 5 pagi. Iya, lumayan pagi kan? Makanya aku lumayan ngantuk tuh selama nunggu di bandara. Di bandara aku sama keluarga aku cuma nunggu pesawat nya siap. Sekalian aku juga shalat shubuh dulu di bandaranya. Oiya, aku perginya sama ayah, mama, sama nenek aku. » Continue reading…

Comments (2)

Perjalanan Umrohku Hari Pertama

omjay di masjidil haram

omjay di masjidil haram

PERJALANAN UMROHKU HARI PERTAMA

Sabtu, 23 Desember 2017 rombongan umroh dari keluarga besar SMP Labschool Jakarta berkumpul di sekolah pukul 08.00 WIB. Sebelum berangkat dari labschool rawamangun kami berdoa bersama dulu dan diberikan nasihat atau wejangan oleh wakil ketua BPS Labschool, Bapak Ahmad Husein dan Pengurus POMG SMP Labschool Jakarta. Kami saling mendoakan agar selama dalam perjalanan dipermudah segala urusannya. Aamiin.

Rombongan memakai seragam batik DGI warna hijau. Batik seragam yang didisain oleh Dini Group Indonesia atau DGI yang melayani perjalanan kita selama perjalanan umroh dari 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Ada 44 orang yang ikut dalam kelompok umroh kami, dan 1 orang pembimbing. Setelah acara pelepasan kami langsung diminta naik bus pariwisata panorama yang membawa rombongan kami ke bandara sukarno hatta terminal 2 pintu 2. Pak Agung guru IPA yang masih muda memandu kami menuju bandara. » Continue reading…

Leave a Comment

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi